. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Postby endfinal » Thu Mar 17, 2011 8:53 am

Sumber : setan-atau-adam-dahulu-yg-diusir-t43457/page40.html

Kompas wrote :
Iblis masih bertempat tinggal di surga, belum dimasukkan ke neraka, dan iblis diberi kebebasan oleh Allah untuk menyesatkan manusia. manusia yang disesatkan iblis, akan menjadi teman iblis dineraka.

QS. 38. Shaad
82. Iblis menjawab: "Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya,
83. kecuali hamba-hamba-Mu yang mukhlis di antara mereka
84. Allah berfirman: "Maka yang benar (adalah sumpah-Ku) dan hanya kebenaran itulah yang Ku-katakan."
85. Sesungguhnya Aku pasti akan memenuhi neraka Jahannam dengan jenis kamu dan dengan orang-orang yang mengikuti kamu di antara mereka kesemuanya.

endfinal wrote:
Q 2. 36. Lalu keduanya digelincirkan oleh syaitan dari surga itu dan dikeluarkan dari keadaan semula dan Kami berfirman: "Turunlah kamu! sebagian kamu menjadi musuh bagi yang lain, dan bagi kamu ada tempat kediaman di bumi, dan kesenangan hidup sampai waktu yang ditentukan."

ayat itu bicara tentang apa? kok syaitan yg mengelincirkan adam dan hawa? lalu kok allah swt intrupsi minta semuanya termasuk iblis ikut turun dari surga lalu berdiam di bumi?

mohon pencerahannya bung kompas....

kompas wrote :
ayat 36 bicara tentang, syaitan yang menggelincirkan Adam dan Hawa, kemudian Allah memerintahkan Adam dan Hawa bertempat tinggal dibumi.

ayat diatas tidak mengatakan syaitan juga ikut serta kebumi bersama-sama dengan Adam dan Hawa.
gw tidak akan merubah kalimat gw, sampai detik ini gw masih berpendapat, iblis masih berada disurga, dan pada saat yang sama mereka juga berusaha menyesatkan manusia dibumi.

kecuali ada ayat Qur'an yang lain, yang mengatakan iblis tidak lagi berada disurga, dan setidaknya ada ayat yang mengatakan iblis bersama-sama Adam dan Hawa, ditempatkan dibumi.

Topsy KreeT wrote:
INTERUPSI!
mana ada perintah supaya iblis masuk neraka.
Q15.34 cuma menuliskan keluar dari syurga

Kompas wrote :
ente benar !!!!
tidak ada perintah Allah untuk menyegerakan iblis masuk neraka.
iblis akan masuk neraka nanti... setelah hari kiamat, bersama-sama dengan manusia yang berhasil iblis sesatkan.
jadi .... sementara ini, iblis masih diberi tangguh sampai hari kiamat, dan diberi kesempatan bertempat tinggal di surga, sambil berusaha menyesatkan manusia dibumi
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Postby angky » Thu Mar 17, 2011 10:51 am

endfinal wrote:jadi .... sementara ini, iblis masih diberi tangguh sampai hari kiamat, dan diberi kesempatan bertempat tinggal di surga, sambil berusaha menyesatkan manusia dibumi


Subhanaullloh!!!! Ternyata jadi setan lebih menguntungkan daripada jadi manusia Baik, masih sempat mencicipi surga dan ketemu auloh.
Cerita Houri kalah pamor harusnya dengan cerita setan masih bertahta disurga bersama auloh. APakah Nabi bertemu dengan setan juga disurga ya??

Kom, coba mana tafsir al misbach yg ente punya tentang ayat ini. :green:
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3190
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Postby duren » Thu Mar 17, 2011 11:16 am

Wkwkwkwk .. saat ini jatah bidadari si Metal lagi di peristri si Iblis . Cape cape de loe sholat 5 kali sehari ... Ehhhhh taunya cuma kebagian jandanya Iblis

Hoiii Metallll , cepat urus ni .. klo para calon bini mu di tekan para Iblis , afa ga jijik kau :-s
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10811
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Postby penyembahkubus » Thu Mar 17, 2011 1:21 pm

Iblis godanya melalui teleconference :stun:
olloh swit2 lupa pasang firewall ama antisetan :rofl:
penyembahkubus
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 38
Joined: Mon Sep 27, 2010 6:12 pm

Re: muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Postby kompas » Thu Mar 17, 2011 1:31 pm

endfinal wrote:jadi .... sementara ini, iblis masih diberi tangguh sampai hari kiamat, dan diberi kesempatan bertempat tinggal di surga, sambil berusaha menyesatkan manusia dibumi
angky wrote:Subhanaullloh!!!! Ternyata jadi setan lebih menguntungkan daripada jadi manusia Baik, masih sempat mencicipi surga dan ketemu auloh.
Cerita Houri kalah pamor harusnya dengan cerita setan masih bertahta disurga bersama auloh. APakah Nabi bertemu dengan setan juga disurga ya??

Kom, coba mana tafsir al misbach yg ente punya tentang ayat ini. :green:

salah satu kesalahan fatal dari kafir menilai ajaran Islam adalah, mereka menyamakan kepercayaan kafir kristen, bahwa Allah bertempat tinggal di surga, dan mereka juga mempercayai yesus saat ini berada disurga duduk disebelah kanan allah.
kepercayaan amburadul seperti ini, kalian samakan dengan ajaran Islam ?

untuk kalian kafir ketahui, Allah SWT tidak bertempat tinggal di surga.

[-X
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Postby endfinal » Thu Mar 17, 2011 1:52 pm

kompas....iya sudah tau allah swt tuhan islam gak tinggal di surga tapi iblis. semua setuju kok.

eh...ente jangan lari ke agama sebelah donk. facus donk ke topiknya. ok?
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Postby kompas » Thu Mar 17, 2011 2:17 pm

endfinal wrote:kompas....iya sudah tau allah swt tuhan islam gak tinggal di surga tapi iblis. semua setuju kok.

eh...ente jangan lari ke agama sebelah donk. facus donk ke topiknya. ok?

ok.... terus... apa maunya ente ?
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Postby endfinal » Thu Mar 17, 2011 4:37 pm

endfinal wrote:kompas....iya sudah tau allah swt tuhan islam gak tinggal di surga tapi iblis. semua setuju kok.

eh...ente jangan lari ke agama sebelah donk. facus donk ke topiknya. ok?

ok.... terus... apa maunya ente ?

galak amat sih kom??

thread ini untuk semua orang bisa memahami bahwa anda sebagai wakil islam di forum ini telah menyebarkan paham islam sesuai dgn alquran. bukan kah misi FFI untuk menguak wajah islam sebenarnya? inilah islam sebenarnya yg banyak muslim sendiri tidak pernah tau. dan sekarang kita semua tau bahwa benar iblis itu masih di surga islam ampe sekarang.

kalau sudah jelas dan gak ada tanggapan lagi akan saya case closed.....

akhir kata : selamat mengenal islam sebenarnya.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Postby kompas » Thu Mar 17, 2011 9:45 pm

endfinal wrote:kompas....iya sudah tau allah swt tuhan islam gak tinggal di surga tapi iblis. semua setuju kok.

eh...ente jangan lari ke agama sebelah donk. facus donk ke topiknya. ok?

ok.... terus... apa maunya ente ?
endfinal wrote:galak amat sih kom??

thread ini untuk semua orang bisa memahami bahwa anda sebagai wakil islam di forum ini telah menyebarkan paham islam sesuai dgn alquran. bukan kah misi FFI untuk menguak wajah islam sebenarnya? inilah islam sebenarnya yg banyak muslim sendiri tidak pernah tau. dan sekarang kita semua tau bahwa benar iblis itu masih di surga islam ampe sekarang.

kalau sudah jelas dan gak ada tanggapan lagi akan saya case closed.....

akhir kata : selamat mengenal islam sebenarnya.

ow.... cuman itu tho maunya ente.... :green:
terserah ente mau di close atau mau dimasukkan ke kloset sekalian, emang gw pikirin .... :rofl:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7652
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Postby endfinal » Thu Mar 17, 2011 10:04 pm

case closed....

(thread ini bukan fitnah dan bukan tuduhan. semua sesuai dgn alquran dan iman muslim. silakan mengenail islam sebenarnya.....)
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Postby chrystal eye » Mon Mar 21, 2011 12:35 pm

kompas wrote;
untuk kalian kafir ketahui, Allah SWT tidak bertempat tinggal di surga.


Jadi tinggalnya dimana bang kompas?
chrystal eye
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

Re: muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Postby snipey » Tue Mar 22, 2011 11:19 am

:heart: :heart: Menarik! Menurut bung kompas, sesuai pemahaman Islamnya dan ayat Al-Quran:
IBLIS MASIH TINGGAL DI SURGA

Lalu pertanyaan berikutnya, Alloh SWT (tuhan menurut Islam) tinggal dimana, bung kompas?
Apa dalilnya / ayat Qurannya? Silakan, kami menunggu penjelasan anda.

Anda tentu tak ingin terjebak di posisi Alloh SWT dan Iblis SAMA_SAMA tinggal di surga bukan :heart: :heart:
User avatar
snipey
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1044
Images: 2
Joined: Mon Aug 30, 2010 8:32 am

Re: muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Postby debatore » Tue Mar 22, 2011 12:30 pm

kompas wrote;
untuk kalian kafir ketahui, Allah SWT tidak bertempat tinggal di surga.


chrystal wrote; Jadi tinggalnya dimana bang kompas?


gak tinggal dimana-mana alias Tuna Wisma


peace.. :heart:
debatore
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 14
Joined: Fri Mar 18, 2011 8:55 am
Location: Yang penting damai

Re: muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Postby sarahjoane » Wed Mar 23, 2011 2:14 am

@snipey

Alloh SWT (tuhan menurut Islam) tinggal dimana?

Di dalam hati orang Mukmin
User avatar
sarahjoane
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 10
Joined: Mon Jan 10, 2011 10:26 am

Re: muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Postby snipey » Wed Mar 23, 2011 7:34 am

hallo bro sarah (maaf, anda Muslim ya..kalau bukan, silakan abaikan tulisan ini)

1. Jadi..Alloh bukan di surga ya? Melainkan di hati orang mukmin.
2. adakah ayat Al Qurannya/hadist yg mendasari pemahaman anda itu?

Fyi, bro kompas (senior kita) berpendapat bhw Iblis MASIH ADA DI SORGA, sesuai ayat Quran yg beliau kutip dan fahami :heart:
User avatar
snipey
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1044
Images: 2
Joined: Mon Aug 30, 2010 8:32 am

Re: muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Postby Jabbawockeez » Wed Mar 23, 2011 2:07 pm

@ Kompas


BRUAKAKAKAKAKAKAKAKKA....OLLOH KAGA TINGGAL DI SURGA?? WAKAKAKAKAKAKAK INI STATEMENT PALING LUCU YANG PERNAH GUA DENGER...

TRUS SURGA TUH TMPAT APA? PELACURAN 72 BIDADARI KAH? TRUS SI OLLOH TINGGAL DIMANA? TRUS SEKARANG ORG ISLAM YANG MATI TINGGAL DIMANA? DI SURGA? BARENG SETAN? BRUAKAKAKAKAKAKA...OLLOH DAN RASULNYA LUCU JUGA TERNYATA..BAKAT JADI PELAWAK..WKWKKWWKKW :rolling: :rolling: :rolling: :rolling: :rolling:
Jabbawockeez
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 66
Joined: Fri Mar 18, 2011 10:16 pm

Re: muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Postby sarahjoane » Thu Mar 24, 2011 8:05 am

snipey wrote:hallo bro sarah (maaf, anda Muslim ya..kalau bukan, silakan abaikan tulisan ini)

1. Jadi..Alloh bukan di surga ya? Melainkan di hati orang mukmin.
2. adakah ayat Al Qurannya/hadist yg mendasari pemahaman anda itu?

Fyi, bro kompas (senior kita) berpendapat bhw Iblis MASIH ADA DI SORGA, sesuai ayat Quran yg beliau kutip dan fahami :heart:


Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa: Kemudian Dia bersemayam di atas 'arsy Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar daripadanya dan apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepada-Nya . Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan. (QS. Al Hadid: 4)

“Janganlah engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita” (QS. Taubah: 40)

“Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), sesungguhnya Aku qoriib (dekat). Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepadaKu” (QS. Al Baqarah: 186)
User avatar
sarahjoane
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 10
Joined: Mon Jan 10, 2011 10:26 am

Re: muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Postby chrystal eye » Thu Mar 24, 2011 9:55 am

sarah wrote;
Alloh SWT (tuhan menurut Islam) tinggal dimana?

Di dalam hati orang Mukmin


dalil menurut sarah;
Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa: Kemudian Dia bersemayam di atas 'arsy Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar daripadanya dan apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepada-Nya . Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan. (QS. Al Hadid: 4)

“Janganlah engkau bersedih, sesungguhnya Allah bersama kita” (QS. Taubah: 40)

“Dan apabila hamba-hambaKu bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), sesungguhnya Aku qoriib (dekat). Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila dia berdoa kepadaKu” (QS. Al Baqarah: 186)


Apakah ayat2 tersebut dalam tafsirnya memang diartikan di dalam hati? Tafsir tersebut tafsir pribadi atau tafsir oleh ahli nya? Biasanya muslim kan suka bilang kalau Kafir nggak boleh membuat tafsiran sendiri........ Nah yang ini menurut tafsiran ahli yang mana? Tolong disebutkan ya...

Bila alloh dikatakan sebagai suatu DZAT, bagaimana dia tinggal di dalam hati tiap2 orang mukmin? Lalu saat isra miraj, muhammad bertemu alloh dimana?

Bang kompas; jadinya dimana nih alloh tinggalnya? kok saya nanya dilewatin sih?
chrystal eye
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

Re: muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Postby chrystal eye » Thu Mar 24, 2011 3:36 pm

@yeey,

Coba baca dari depan thread nya deh dan coba gambarkan alur ceritanya setan bisa sampai di bumi......... kasih ayatnya ya...
cuma menyamakan persepsi saja....
Bagaimana dengan pendapat kompas mengenai masih tinggalnya iblis di surga?

Dimanakah iblis tinggal?
kompas = surga
yeey = bumi
loh kok tidak kompakan gini sih? yang benar yg mana dong?
chrystal eye
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

Re: muslim kompas : alquran bilang iblis masih tinggal di surga

Postby chrystal eye » Mon Mar 28, 2011 3:46 pm

@pu3;
Maksudnya mas Putri mau bilang mas Kokom ini sesat gitu?

Jadi yg benar setan diusir ya dari surga setelah tidak mau menyembah Adam? Sudah tidak ada di surga lagi kan?
chrystal eye
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 512
Joined: Sat Feb 06, 2010 10:39 am

Next

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users