. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Postby endfinal » Sat Sep 18, 2010 10:51 am

botak85 wrote : Nabi Isa tidak diangkat hidup-hidup.

dasar penafsiran :
3.55. (Ingatlah), ketika Allah berfirman: "Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya."

setuju kah muslim dengan pendapat rekan anda ini ??

muslim umumnya percaya ini :

QS 4:157 dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya Kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

mana yg benar nih?? kok sesama muslim pada bingung sama kitabnya??
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Postby mang_odoy » Sun Sep 19, 2010 5:11 pm

Benar....DOKTRIN bahwa Nabi Isa DIANGKAT HIDUP-HIDUP..justru sebenarnya datang dari agama Kristen....

Dalam Al-Quran..surah An-Nisa 158....kata RAFA dalam ayat tersebut....hanyalah DIANGKAT SECARA DERAJAT KEROHANIAN....

Tidak ada SATU AYATPUN yang menerangkan bahwa Nabi Isa as DIANGKAT SECARA FISIK & ROH nya.....

Al-Quran mengindikasikan :

1. Nabi Isa telah selamat dari Maut ketika dieksekusi...tapi tanpa STUNTMEN ..
2. Nabi Isa hidup normal sampai usia tua dan akhirnya meninggal secara wajar.

Mau lanjut....?????
mang_odoy
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 86
Joined: Mon Mar 15, 2010 9:03 pm

Re: muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Postby angky » Sun Sep 19, 2010 5:21 pm

apakah Isa dlm koran identik dengan yesus dalam alkitab????

Untuk urusan nama ini saja,banyak muslim yg memiliki pendapat berbeda.
Apakah nama isa dikenali oleh pengikut kristus jika tidak ada informasi dari muslim????

Bukan mau oot,sudah diskusi panjang panjang, kesimpulan akhir isa tidak sama dengan yesus. #-o
:heart:
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3321
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Postby Abwoon_Dbashmaya » Sun Sep 19, 2010 7:01 pm

mang_odoy wrote:Al-Quran mengindikasikan :

1. Nabi Isa telah selamat dari Maut ketika dieksekusi...tapi tanpa STUNTMEN ..
2. Nabi Isa hidup normal sampai usia tua dan akhirnya meninggal secara wajar.



brarti anda pun jg tidak percaya dong dengan ayat alquran anda yang mengatakan
dan mengangkat kamu(Isa) kepada-Ku

brarti anda jg menganggap alquran anda palsu dong? lol..

@angky
ya maklum lah ga sama.. kan kepercayaan dan sejarahnya orang yahudi diculik ama orang arab.. sama kyk keris indonesia diculik ama malaysia.. hihihi :rolling:
Indonesia (sejarah mutlak) = Yahudi (Allah mutlak)
Malaysia ( sejarah hasil culikan) = Arab (allah hasil culikan)
:rolling:
Abwoon_Dbashmaya
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 20
Joined: Tue Sep 14, 2010 4:18 am

Re: muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Postby endfinal » Sun Sep 19, 2010 8:56 pm

mang_odoy wrote:Benar....DOKTRIN bahwa Nabi Isa DIANGKAT HIDUP-HIDUP..justru sebenarnya datang dari agama Kristen....

Dalam Al-Quran..surah An-Nisa 158....kata RAFA dalam ayat tersebut....hanyalah DIANGKAT SECARA DERAJAT KEROHANIAN....

Tidak ada SATU AYATPUN yang menerangkan bahwa Nabi Isa as DIANGKAT SECARA FISIK & ROH nya.....

Al-Quran mengindikasikan :

1. Nabi Isa telah selamat dari Maut ketika dieksekusi...tapi tanpa STUNTMEN ..
2. Nabi Isa hidup normal sampai usia tua dan akhirnya meninggal secara wajar.

Mau lanjut....?????

muslim mang_odoy....apakah anda lagi mendustain alquran? yg kita bahas adalah paham muslim umumnya bukan doktrin Kristen. semua muslim percaya bahwa Isa diangkat seutuhnya tanpa lewat penyaliban. hanya muslim yg berani menantang azab allah swt saja yg nekad mendustai alquran.

silakan buktikan tulisan anda diatas. jangan asal mendustai alquran.

coba lihat lagi ayat alquran ini :

4.157. dan karena ucapan mereka: "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.
4:158 Tetapi , Allah telah mengangkat 'Isa kepada-Nya . Dan adalah Allah Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Postby endfinal » Sun Sep 19, 2010 9:01 pm

mang_odoy wrote:Al-Quran mengindikasikan :

1. Nabi Isa telah selamat dari Maut ketika dieksekusi...tapi tanpa STUNTMEN ..
2. Nabi Isa hidup normal sampai usia tua dan akhirnya meninggal secara wajar.



brarti anda pun jg tidak percaya dong dengan ayat alquran anda yang mengatakan
dan mengangkat kamu(Isa) kepada-Ku
brarti anda jg menganggap alquran anda palsu dong? lol..


lihat lah muslim begitu entengnya bilang "alquran mengindikasikan". mana indikasinya? muslim emang paling jago mendustai kalimat tuhannya sendiri. mereka gak sadar ada resiko kena azab dan dikapirkan sesama muslim.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Postby Abwoon_Dbashmaya » Sun Sep 19, 2010 9:30 pm

kena racun kapirnya "da vinci code" kali dianya.. hehehe.. :lol:
Abwoon_Dbashmaya
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 20
Joined: Tue Sep 14, 2010 4:18 am

Re: muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Postby mang_odoy » Tue Sep 21, 2010 4:02 am

@abwon dbashmaya


brarti anda pun jg tidak percaya dong dengan ayat alquran anda yang mengatakan
dan mengangkat kamu(Isa) kepada-Kubrarti anda jg menganggap alquran anda palsu dong? lol..


Kan saya sudah bilang.....kata "mengangkat" (RAFA) dalam An-Nisa 158 hanya berarti DIANGKAT secara derajat kerohanian...
Dalam terjemahan Yusuf Ali.

158. Nay, Allah raised him up unto Himself; and Allah is Exalted in Power, Wise;-

Raise Up...mengangkat dalam arti KIASAN....contoh kecil lah...lagunya Josh Groban....apakah ketika dia berteriak...

"You raise me up, so I can stand on mountains;
You raise me up, to walk on stormy seas;
I am strong, when I am on your shoulders;
You raise me up... To more than I can be."


dia diangkat fisiknya secara langsung oleh pacarnya...????

Wasalam
mang_odoy
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 86
Joined: Mon Mar 15, 2010 9:03 pm

Re: muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Postby labang » Tue Sep 21, 2010 12:04 pm

mang_odoy wrote:Kan saya sudah bilang.....kata "mengangkat" (RAFA) dalam An-Nisa 158 hanya berarti DIANGKAT secara derajat kerohanian...
Dalam terjemahan Yusuf Ali.

158. Nay, Allah raised him up unto Himself; and Allah is Exalted in Power, Wise;-

Raise Up...mengangkat dalam arti KIASAN....contoh kecil lah...lagunya Josh Groban....apakah ketika dia berteriak...

"You raise me up, so I can stand on mountains;
You raise me up, to walk on stormy seas;
I am strong, when I am on your shoulders;
You raise me up... To more than I can be."

dia diangkat fisiknya secara langsung oleh pacarnya...????

Wasalam


berarti sebelumnya derajat kerohanian isa itu rendah menurut dikau?

sehingga menurut dikau auloh perlu mengangkat derajat kerohanian isa?

berarti menuurt islam ada nabi yang derajat kerohaniannya rendah, sehingga perlu diangkat, begitu?
labang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 511
Joined: Thu Aug 19, 2010 3:31 pm

Re: muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Postby One-A » Tue Sep 21, 2010 10:44 pm

mang_odoy wrote:Al-Quran mengindikasikan :

1. Nabi Isa telah selamat dari Maut ketika dieksekusi...tapi tanpa STUNTMEN ..
2. Nabi Isa hidup normal sampai usia tua dan akhirnya meninggal secara wajar.


Sabar, Bos! Apa ini berarti menurut kesimpulan anda, kisah penyaliban itu benar2 terjadi menurut Al-Quran? (kita belum berdiskusi tentang bagaimana kejadiannya, tapi apakah terjadi atau tidak!)
One-A
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 146
Joined: Fri Aug 06, 2010 12:37 pm

Re: muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Postby mang_odoy » Wed Sep 22, 2010 4:57 am

@labang

berarti sebelumnya derajat kerohanian isa itu rendah menurut dikau?

sehingga menurut dikau auloh perlu mengangkat derajat kerohanian isa?

berarti menuurt islam ada nabi yang derajat kerohaniannya rendah, sehingga perlu diangkat, begitu?


Bukan begitu maksudnya pak...
Diangkat Derajat kerohaniannya (nabi Isa)...itu berarti DIMULIAKAN oleh Allah SWT...
Emang kalo anda berdoa..
"Ya Bapa...DIKUDUSKANLAH namamu....."

Apakah saya juga harus komen....emang babeh belon KUDUS....???


@One-A

Sabar, Bos! Apa ini berarti menurut kesimpulan anda, kisah penyaliban itu benar2 terjadi menurut Al-Quran? (kita belum berdiskusi tentang bagaimana kejadiannya, tapi apakah terjadi atau tidak!)


Yaaa....ketinggalan kereta ternyata anda ini....mana keretanya juga kereta senja...he he he...

Silahkan langsung menuju ke TKP..

mohon-penjelasan-dari-kaum-muslim-tentang-penyaliban-isa-t39838/page60.html
mang_odoy
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 86
Joined: Mon Mar 15, 2010 9:03 pm

Re: muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Postby labang » Wed Sep 22, 2010 7:58 am

mang_odoy wrote:
Bukan begitu maksudnya pak...
Diangkat Derajat kerohaniannya (nabi Isa)...itu berarti DIMULIAKAN oleh Allah SWT...
Emang kalo anda berdoa..
"Ya Bapa...DIKUDUSKANLAH namamu....."

Apakah saya juga harus komen....emang babeh belon KUDUS....???



sebelumnya mau gue bedakan ente bilang : diangkat secara derajat kerohanian.

jika memang maksudnya adalah dimuliakan menurut ente, saat lahir sudah dimuliakan. jadi derajat kerohanian mana yang diangkat? diangkat seperti apa lagi?

3. Ali 'Imran
45. (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat[195] (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),


Bapa kami yang ada di surga dimuliakanlah namamu.

itu adalah pujian, konteks umat untuk selalu memuliakan nama Bapa dalam doanya. Jadi Bapa sudah mulia dan mengingatkan umatnya untuk selalu memuliakan namaNya.

sedangkan diangkat derajat kerohaniannya maksud ente apa? kalau cuma dimuliakan, Isa sudah dimuliakan sejak lahir sesuai ayat diatas.
jadi penjelasan ente ga sesuai.

ingat kata kuncinya diangkat derajat kerohanian.
labang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 511
Joined: Thu Aug 19, 2010 3:31 pm

Re: muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Postby oglikom » Wed Sep 22, 2010 9:34 am

labang wrote:ingat kata kuncinya diangkat derajat kerohanian.

Pertanyaan yang terlalu berat, karena derajat dan parameter rohani menurut islam adalah dikeluarkan hatinya dan dibersihkan oleh malaikat.
Apalagi soal Roh?
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Postby Kaperarezoo » Wed Sep 22, 2010 11:16 am

Salam kenal semuanya...
numpang nandain tret..

ngomong2 saya pernah ngikutin tretnya mang odoy di forum sebelah bahwa dia sebagai muslim berpendapat bahwa isa gak mati, tetapi waktu disalib dan tanpa diganti siapapun, tidak mati, hanyan sekarat, dengan penjelasan medis bla...bla...bla...gak mungkin mati,langsung diobatin ama maria magdalena, dan sembuh lagi dalam waktu 3 hari sehat walafiat...menjumpai murid2nya..dan...melanjutkan hidupnya secara normal sampai mati...hahahaaaa...

lucunya mula2 ada netter non muslim yang nanggepin, eeee lama2ada netter muslim lain malah ngebantah dan jadilah mereka saling mengatakan kafir... :axe:

akhirnya netter2 non muslim pada minggir aja ngkutin sambil nyengir :rock: =D> melihat mereka pada cakar2an sendiri...
hahahaaaa... :rofl:

lucu deh..gak tau sekarang gimana tuh tret..
Kaperarezoo
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 292
Joined: Wed Sep 22, 2010 10:19 am

Re: muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Postby endfinal » Wed Sep 22, 2010 11:54 pm

Kaperarezoo wrote:Salam kenal semuanya...
numpang nandain tret..

ngomong2 saya pernah ngikutin tretnya mang odoy di forum sebelah bahwa dia sebagai muslim berpendapat bahwa isa gak mati, tetapi waktu disalib dan tanpa diganti siapapun, tidak mati, hanyan sekarat, dengan penjelasan medis bla...bla...bla...gak mungkin mati,langsung diobatin ama maria magdalena, dan sembuh lagi dalam waktu 3 hari sehat walafiat...menjumpai murid2nya..dan...melanjutkan hidupnya secara normal sampai mati...hahahaaaa...

lucunya mula2 ada netter non muslim yang nanggepin, eeee lama2ada netter muslim lain malah ngebantah dan jadilah mereka saling mengatakan kafir... :axe:

akhirnya netter2 non muslim pada minggir aja ngkutin sambil nyengir :rock: =D> melihat mereka pada cakar2an sendiri...
hahahaaaa... :rofl:

lucu deh..gak tau sekarang gimana tuh tret..


bukan salah muslimnya tapi kitabnya alquran. 2 pendapat muslim itu sudah sesuai dengan alquran. jelas mereka ribut krn merasa sama2 benar. ini lah repotnya kalau punya tuhan gak becus nulis kisah nabinya sendiri. kalau ahmad deedat masih hidup mungkin doi bisa bantu jelasin.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Re: muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Postby mang_odoy » Thu Sep 23, 2010 4:01 am

@labang

sebelumnya mau gue bedakan ente bilang : diangkat secara derajat kerohanian.

jika memang maksudnya adalah dimuliakan menurut ente, saat lahir sudah dimuliakan. jadi derajat kerohanian mana yang diangkat? diangkat seperti apa lagi?


Maksud saya dengan pernyataan :
"diangkat secara derajat kerohanian."
Ini untuk MENEPIS anggapan selama ini...bahwa Nabi Isa as DIANGKAT SECARA FISIK seperti yang diyakini oleh Mainstream Muslim saat ini...karena ketika ditelaah dari ayat aslinya seperti yang telah saya bahas dibelakang..kata "RAFA" dalam An-Nisa 158...yang artinya DIANGKAT/MENGANGKAT...secara Kiasan....yang artinya bukan FISIKNYA yang DIANGKAT tapi DERAJAT KEROHANIAN dalam artian DIMULIAKAN.

Apa artinya itu....????
Sejarah mencatat...JUDAISME begitu membenci Nabi ISa dan menganggap Isa adalah anak haram karena lahir tanpa ayah...JUDAISME juga mengganggap Isa telah menghina Tuhan karena menyebut dirinya adalah ANak Allah...padahal kalo anda baca...yang disebut Anak Allah dalam Bible itu banyak sekali.,.,...inipun berarti bukan Anak dalam artian Biologis atow turunan...tapi ini berarti MULIA DISISI ALLAH....silahkan cek di PL...banyak sekali kata "Anak Allah"....dan bukan hanya Yesus saja yang disebut Anak Allah.

Kristen lebih parah lagi......Yesus tak sekalipun mengaku Tuhan...malah dalam PB jelas-jelas beliau menyebut dirinya adalah UTUSAN ALLAH. Tapi semua ajaran Yesus ini.....telah dicemari oleh seorang Paulus dari Tarsus. Dengan segala kelihaiannya dalam Ilmu Keagamaan..Dia telah berhasil MENGOPLOS ajaran PAGANISME HELLENISME yang dianutnya sejak kecil...dengan ajaran Nabi Isa (Yesus)...sehingga terciptalah sebuah agama yang diberi nama KRISTEN/CHRISTIAN.

Kurang lebih 600 tahun setelah mangkatnya Nabi Isa....maka Allah SWT mengutus Nabi Terakhir yaitu Nabi Muhammad SAW dengan Al-Quran sebagai Sumber Hukum Utama dan PErtama. Dengan inilah Nabi Isa DIMULIAKAN KEMBALI dalam artian DIBERSIHKAN dari anggapan anggapan miring kaum kafirun dan ditempatkan pada porsi yang semestinya sebagai salah satu Nabi dan Rasul.

AKIDAH bahwa Yesus DIANGKAT HIDUP HIDUP adalah akidah KRISTEN......
Untuk itulah An-Nisa 158 diturunkan.....

3. Ali 'Imran
45. (Ingatlah), ketika Malaikat berkata: "Hai Maryam, seungguhnya Allah menggembirakan kamu (dengan kelahiran seorang putera yang diciptakan) dengan kalimat[195] (yang datang) daripada-Nya, namanya Al Masih Isa putera Maryam, seorang terkemuka di dunia dan di akhirat dan termasuk orang-orang yang didekatkan (kepada Allah),


Tepat sekali ayat diatas....
Yang saya tebalin...itulah artinya...Nabi Isa adalah sosok yang MULIA di SISI Allah SWT.

Wasalam,
mang_odoy
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 86
Joined: Mon Mar 15, 2010 9:03 pm

Re: muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Postby mang_odoy » Thu Sep 23, 2010 4:04 am

@Kaperarezoo

Salam kenal semuanya...
numpang nandain tret..

ngomong2 saya pernah ngikutin tretnya mang odoy di forum sebelah bahwa dia sebagai muslim berpendapat bahwa isa gak mati, tetapi waktu disalib dan tanpa diganti siapapun, tidak mati, hanyan sekarat, dengan penjelasan medis bla...bla...bla...gak mungkin mati,langsung diobatin ama maria magdalena, dan sembuh lagi dalam waktu 3 hari sehat walafiat...menjumpai murid2nya..dan...melanjutkan hidupnya secara normal sampai mati...hahahaaaa...

lucunya mula2 ada netter non muslim yang nanggepin, eeee lama2ada netter muslim lain malah ngebantah dan jadilah mereka saling mengatakan kafir...

akhirnya netter2 non muslim pada minggir aja ngkutin sambil nyengir melihat mereka pada cakar2an sendiri...
hahahaaaa...


Nahh...kalo sekarang disini...saya TANTANG anda untuk debat masalah Eksekusi Krusifiksi yang dialami Yesus....
BERANI ngadepin saya...????
Saya tunggu jawabannya....
mang_odoy
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 86
Joined: Mon Mar 15, 2010 9:03 pm

Re: muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Postby Kaperarezoo » Thu Sep 23, 2010 6:35 am

Mang odoy, saya tidak termasuk dalam golongan yg ragu2 sebagaimana ayat diatas, ingat ayat tersebut buat anda2 umat muslim, buat kami semuanya jelas, dan tidak ada keraguan, sekarang tugas anda untuk membimbing rekan anda, pak botak, agar makin ragu2 lagi, silahken..
Kaperarezoo
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 292
Joined: Wed Sep 22, 2010 10:19 am

Re: muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Postby labang » Thu Sep 23, 2010 8:04 am

mang_odoy wrote:
Maksud saya dengan pernyataan :
"diangkat secara derajat kerohanian."
Ini untuk MENEPIS anggapan selama ini...bahwa Nabi Isa as DIANGKAT SECARA FISIK seperti yang diyakini oleh Mainstream Muslim saat ini...karena ketika ditelaah dari ayat aslinya seperti yang telah saya bahas dibelakang..kata "RAFA" dalam An-Nisa 158...yang artinya DIANGKAT/MENGANGKAT...secara Kiasan....yang artinya bukan FISIKNYA yang DIANGKAT tapi DERAJAT KEROHANIAN dalam artian DIMULIAKAN.

Apa artinya itu....????
Sejarah mencatat...JUDAISME begitu membenci Nabi ISa dan menganggap Isa adalah anak haram karena lahir tanpa ayah...JUDAISME juga mengganggap Isa telah menghina Tuhan karena menyebut dirinya adalah ANak Allah...padahal kalo anda baca...yang disebut Anak Allah dalam Bible itu banyak sekali.,.,...inipun berarti bukan Anak dalam artian Biologis atow turunan...tapi ini berarti MULIA DISISI ALLAH....silahkan cek di PL...banyak sekali kata "Anak Allah"....dan bukan hanya Yesus saja yang disebut Anak Allah.

Kristen lebih parah lagi......Yesus tak sekalipun mengaku Tuhan...malah dalam PB jelas-jelas beliau menyebut dirinya adalah UTUSAN ALLAH. Tapi semua ajaran Yesus ini.....telah dicemari oleh seorang Paulus dari Tarsus. Dengan segala kelihaiannya dalam Ilmu Keagamaan..Dia telah berhasil MENGOPLOS ajaran PAGANISME HELLENISME yang dianutnya sejak kecil...dengan ajaran Nabi Isa (Yesus)...sehingga terciptalah sebuah agama yang diberi nama KRISTEN/CHRISTIAN.

Kurang lebih 600 tahun setelah mangkatnya Nabi Isa....maka Allah SWT mengutus Nabi Terakhir yaitu Nabi Muhammad SAW dengan Al-Quran sebagai Sumber Hukum Utama dan PErtama. Dengan inilah Nabi Isa DIMULIAKAN KEMBALI dalam artian DIBERSIHKAN dari anggapan anggapan miring kaum kafirun dan ditempatkan pada porsi yang semestinya sebagai salah satu Nabi dan Rasul.

AKIDAH bahwa Yesus DIANGKAT HIDUP HIDUP adalah akidah KRISTEN......
Untuk itulah An-Nisa 158 diturunkan.....

Tepat sekali ayat diatas....
Yang saya tebalin...itulah artinya...Nabi Isa adalah sosok yang MULIA di SISI Allah SWT.

Wasalam,


doy doy, bisa ga sih menjelaskan tanpa bawa2 kitab tetangga sebelah?

kitab ente belum lengkap ya? merujuk ke sana mulu?

yang ente rujuk itu yang asli apa yang udah dipalsuin?

betul kata bro Kaperarezoo, kafir kristen ga dalam posisi ragu2, semua ayat diatas adalah untuk islam, dan kita menanyakan berdasarkan sumber islam, lah si odoy ini malah merujuk ke kitab tetangga sebelah mulu.

jelas sekali islam membutuhkan kesalahan kristen untuk kebenaran ajarannya.

AGAMA yang memalukan, menurut gue.

DOY ayat yang gue kasih, itu tentang kelahirannya, bukan tentang pengangkatannya. paham.
labang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 511
Joined: Thu Aug 19, 2010 3:31 pm

Re: muslim botak85 : Isa tidak diangkat hidup2.

Postby endfinal » Thu Sep 23, 2010 8:31 pm

mang_odoy wrote:Nahh...kalo sekarang disini...saya TANTANG anda untuk debat masalah Eksekusi Krusifiksi yang dialami Yesus....
BERANI ngadepin saya...????
Saya tunggu jawabannya....

loh kok ke Yesus? thread ini soal Isa dan dari alquran. jangan oot ke Yesus dan alkitab.

apa anda berani bahas Isa? kita undang muslim yg tidak sepaham dengan anda. muslim percaya bahwa Isa diangkat hidup2 dan tidak melewati salib saat ingin ditanggap yahudi sesuai dgn qs 4: 157-158. sedangkan kematian Isa pada 3:55 adalah saat Isa datang ke 2 kalinya. ahmad deedat sepaham dengan ini. apakah anda lebih tinggi ilmunya dari ahmad deedat ??

saya TANTANG anda debat masalah pengangkatan Isa. berani ??
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Next

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users