. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Mus: KABAH = BERHALA !

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb

Mus: KABAH = BERHALA !

Postby ali5196 » Wed Aug 08, 2007 4:51 pm

MUSKITAWATI: Mana Yang Lebih Berhala, Kuil Shao Lin Shi atau Kuil Kabah?
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... uskitawati

Pernah aku berdebat dengan umat Buddha, aku bilang bahwa menyembah patung Buddha itu adalah bukti menyembah berhala. Lalu umat buddha bilang, kapan pernah ada umat Buddha menyembah patung Buddha??? Patung Buddha itu tidak pernah disembah, karena patung Buddha itu hanyalah simbolisme yang tidak pernah disucikan seperti umat Islam mensucikan Kabahnya.

Setiap orang bebas untuk membuat patung2 Buddha sesuai versi angan2 masing2 umatnya saja karena memang patung2 Buddha yang cuma simbol itu bukanlah object untuk disembah ataupun disucikan. Beda dengan kabah yang harus disucikan dijadikan pusat penyembahan, tidak boleh dibuat tiruannya, hanya ada satu kabah yang dijadikan pusat arah penyembahan semua umat. Kenyataannya, memang Kabah itu cuma satu, tidak boleh dibuat Kabah tiruannya sebagai simbolisme ditempat lainnya.

Apakah di Indonesia ada kabah??? Jelas tidak ada dan juga tidak boleh dibangun karena harus disucikan cuma satu kabah sebagai rumah Allah di Mekkah. Sangat2 berbeda dengan patung2 Buddha, setiap orang bebas menciptakan patung Buddha dengan posisi macem2 yang tidak ada aturannya karena memang patung2 Buddha hanyalah simbol yang tidak perlu disembah ataupun disucikan.

Kesimpulannya, memang Kabah adalah berhala yang disembah umat Islam karena Kabah dijadikan satu2nya pusat yang disucikan, disembah sebagai rumah Allah. Bahkan salah satu rukun wajib adalah bersujut dimuka kabah dalam naik haji. :wink:


Nih, bukti Muslim ngamuk kalau Kabah 'ditiru' !
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 77450#7745 0
Apple's "Mecca Project" Provokes Muslim Reaction
Image
Last edited by ali5196 on Thu Feb 07, 2008 2:44 am, edited 1 time in total.
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Wed Aug 08, 2007 4:53 pm

Diskusi : Apa isi Kabah
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 214#206214

asbunawas wrote:Ohh jadi ente bilang Kabah = berhala itu ASUMSI ente sendiri toh, .. :lol: :lol: , engga apa-apa lah kalo masih ASUMSI mah..,
Ane juga punya Asumsi lho Li, kalo isi kepala ente itu kosong kagak ada isinya, ente udah liat belum isi kepala ente sendiri?.. :lol: :lol: :lol:

ASBUN memang doyan asal bunyi.

Ini bukan berdasarkan ASUMSI gua sayang. Ini fakta. Hindu/Budha/Kristen/Yahudi nyembah didepan patung/salib/tembok dituduh Muslim = musyrik/penyembah berhala.

BERHALA = penyembahan pada sebuah gambar (image), ide atau obyek/hal yg dianggap suci, sakral, perlu disembah, dihormati dan mereka yg mengusiknya perlu ditindas. Persoalannya, image, ide, obyek yg mana yg dianggap sbg 'berhala'. Muslim jelas menganggap tidak menyembah berhala. Tapi kelakuan2 mereka sama saja dgn kelakuan penyembah berhala.

Bahasa Inggrisnya : idol. Baca aja sendiri di : http://en.wikipedia.org/wiki/Idolatry

Image
Yahudi jaman dulu menyembah, menghormati, menganggap sakral kerbau emas. Muslim sekarang menyembah, menghormati & menganggap Kotak Hitam sakral. Jadiiiiiii, APA BEDANYA ?????

Image
http://www.al-islam.org/gallery/photos/images_1.htm
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby wicked_witch » Thu Jan 17, 2008 2:50 am

Maapkan pertanyaan **** saya, tapi sampe sekarang saya ndak ngerti:
kabah itu apaan segh?
hajar aswat itu batu apaan?

ada yg bisa menjelaskan?
User avatar
wicked_witch
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 25
Joined: Sun Jan 13, 2008 2:41 am

Postby ali5196 » Thu Feb 07, 2008 2:49 am

Duladi & Montir: makin Islami, makin botol & buta
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... 903#288903

Dari banyaknya bukti-bukti tololnya Muslim, satu di antaranya adalah tentang "tuhan" yang mereka sembah. Muslim hingga detik ini masih merasa yakin bahwa tuhan yang mereka sembah adalah Tuhan yg sesungguhnya.

Padahal, tuhan yang mereka sembah adalah berhala suku Quraish Jahiliyah yang diubah menjadi at-tauhid (satu-satunya) oleh Muhammad.

Seharusnya secara nalar mereka itu menyadari, kalau yang mereka sembah itu adalah berhala yang sama dengan berhala yang disembah oleh Quraish Jahiliyah. Kenapa? Karena:

1) Berhala Quraish Jahiliyah itu ditempatkan di dalam Kaabah. Dan Muhammad mengajarkan umat Muslim sedunia agar menyembah sujud ke arah Kaabah. Jadi, apakah "tuhan" yang disembah Muhammad adalah "tuhan" yang berbeda dengan tuhan yang disembah Quraish? SAMA. Karena di dalam Kaabah itulah berhala terbesar Quraish ditempatkan. Muhammad tinggal melestarikannya saja.

2) Muslim mengatakan "allah taala" bukan bulan sabit. Tapi dengan terang-terangan di atas mesjid terpampang simbol bulan sabit. Biarpun mereka menyangkal sampai mulut lecet dan berdarah-darah, fakta di lapangan menunjukkan bahwa allah taala memang (dewa) bulan sabit.

Lihat gambar berikut, (diambil dari situs Arrahmah.com)

Image
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby Thinking2 » Thu Feb 05, 2009 9:49 pm

setahu saya, ibrahim ngga pernah jalan-jalan sampai ke mekkah. ibrahim berjalan dari tempat asalnya urkasdim untuk pergi ke tanah kanaan (daerah jalur gaza). Kalau kita lihat di peta, jauh banget ibrahim sampai ke mekkah, apa mungkin? dan tidak ada sejarahnya ibrahim mendirikan ka'bah. Setahu saya sih, itu tempat peyembahan berhala dalam sejarah.

Image

Dan Ibrahim dan istrinya Sarah dikuburkan di Kiryat-Arba, yaitu Hebron, di tanah Kanaan. So, ngga masuk akal nyebrang sampai ke arab sana. Baca sejarah bro....

Satu lagi, Musa juga tidak pernah mendirikan kabah dan mendengar kabah, karena musa berjalan dari mesir ketanah perjanjian yaitu israel, so jauh bgt lari ke arab.......ngga mungkin bro....

wassalam
Thinking2
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 49
Joined: Tue Jan 27, 2009 10:31 pm

Re: Mus: KABAH = BERHALA !

Postby JANGAN GITU AH » Mon Apr 20, 2009 11:02 pm

Gambar interior Kabah:

Image

Image

Image
Last edited by JANGAN GITU AH on Thu Apr 23, 2009 7:26 pm, edited 1 time in total.
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5217
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Mus: KABAH = BERHALA !

Postby walet » Tue Apr 21, 2009 3:55 am

Kok gak benar2 simetris, katanya bangunan ajaib, bikin kotak aja kagak bener.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re:

Postby luxx » Tue Apr 21, 2009 11:14 am

Thinking2 wrote:setahu saya, ibrahim ngga pernah jalan-jalan sampai ke mekkah. ibrahim berjalan dari tempat asalnya urkasdim untuk pergi ke tanah kanaan (daerah jalur gaza). Kalau kita lihat di peta, jauh banget ibrahim sampai ke mekkah, apa mungkin? dan tidak ada sejarahnya ibrahim mendirikan ka'bah. Setahu saya sih, itu tempat peyembahan berhala dalam sejarah.

Image

Dan Ibrahim dan istrinya Sarah dikuburkan di Kiryat-Arba, yaitu Hebron, di tanah Kanaan. So, ngga masuk akal nyebrang sampai ke arab sana. Baca sejarah bro....

Satu lagi, Musa juga tidak pernah mendirikan kabah dan mendengar kabah, karena musa berjalan dari mesir ketanah perjanjian yaitu israel, so jauh bgt lari ke arab.......ngga mungkin bro....

wassalam


Kalo menurut buku karangan orang sih memang katanya ibrahim yg mendirikan ka'bah.
Tapi namanya karangan gapapa beda ama sejarah, haraf mahlum ...

Spt buku karangannya Dan Brown s.a.w, beliau kan bisa nulis apa aja.
luxx
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 50
Joined: Wed Sep 13, 2006 8:50 am

Re: Mus: KABAH = BERHALA !

Postby siali sina » Thu Apr 30, 2009 12:04 pm

Banyak pertanyaan mengganjal yang sering ditanyakan oleh muslim awam dan umat non-muslim tentang Islam. Baik karena ketidaktahuan mereka tentang Islam atau karena sengaja ingin mendiskreditkan Islam. Apapun motifnya, jawaban yang tuntas dari pertanyaan tersebut membuktikan bagian dari kesempurnaan ajaran Islam. Bahwa sebagai risalah suci dari langit, Islam mampu menjawab segala problematika dan tantangan, dari yang masuk akal hingga yang tidak.

Seperti misalnya:
Jika Islam menentang penyembahan berhala, mengapa umat Islam menyembah dan sujud kepada Ka'bah? #-o

Menanggapi pertanyaan, mungkin sebagian kita bingung. Namun, Dr. Zakir Naik— seorang ulama terkenal dari India yang dikenal cerdas dan ahli dalam ilmu perbandingan agama—menjawabnya dengan lugas, cerdas, dan ilmiah.
Berikut adalah jawaban beliau yang diambil dari buku "Mereka Bertanya, Islam Menjawab: Kumpulan Pertanyaan Mengganjal tentang Islam yang Sering Diajukan Orang Awam dan Non-Muslim"

"Ka'bah adalah kiblat, yaitu arah kaum muslimin menghadap dalam shalat mereka. Perlu dicatat bahwa walaupun kaum muslimin menghadap Ka'bah dalam salat, mereka tidak menyembah Ka'bah. Kaum muslimin hanya menyembah dan bersujud kepada Allah. Ketika mereka melakukan thawaf di Ka'bah atau mencium Hajar Aswad, itu semua dilakukan sebagai bentuk ketaatan kepada Allah. Allah-lah yang memerintahkan mereka untuk menyembah-Nya dengan cara seperti itu. Disebutkan dalam Surat Al-Baqarah ayat 144:
'Sungguh Kami (sering) melihat mukamu menengadah ke langit, maka sungguh Kami akan memalingkan kamu ke kiblat yang kamu sukai. Palingkanlah mukamu ke arah Masjidil Haram dan di mana saja kamu berada, palingkanlah mukamu ke arahnya....'

1)Islam menghendaki persatuan
Ketika kaum muslimin hendak menunaikan salat, bisa jadi ada sebagian orang yang ingin menghadap ke utara, sedangkan yang lainnya ingin menghadap ke selatan. Untuk menyatukan kaum muslimin dalam beribadah kepada Allah maka kaum muslimin di mana pun berada diperintahkan hanya menghadap ke satu arah, yaitu Ka'bah. Kaum muslimin yang tinggal di sebelah barat Ka'bah, mereka salat menghadap timur. Begitu pula yang tinggal di sebelah timur Ka'bah, mereka menghadap barat.

2)Ka'bah adalah pusat peta dunia
Kaum muslimin adalah umat pertama yang menggambar peta dunia. Mereka menggambar peta dengan selatan menunjuk ke atas dan utara ke bawah. Ka'bah berada di pusatnya. Kemudian, para kartografer Barat membuat peta terbalik dengan utara menghadap ke atas dan selatan ke bawah. Meski begitu, alhamdulillah, Ka'bah terletak di tengah-tengah peta.

3)Tawaf keliling Ka'bah untuk menunjukkan keesaan Allah
Ketika kaum muslimin pergi ke Masjidil Haram di Mekah, mereka melakukan tawah atau berkeliling Ka'bah. Perbuatan ini melambangkan keimanan dan peribadahan kepada satu Tuhan. Sama persis dengan lingkaran yang hanya punya satu pusat maka hanya Allah saja yang berhak disembah.

4)Hadits Umar bin Khathab
Mengenai batu hitam, hajar aswad, Umar bin Khathab berkata, "Aku tahu bahwa engkau hanyalah sebongkah batu yang tidak dapat mendatangkan mudarat maupun manfaat. Seandainya aku tidak melihat Rasulullah menciummu, niscaya aku tidak akan menciummu." (HR. Bukhari)

5)Orang berdiri di atas Ka'bah dan mengumandangkan azan
Pada zaman Nabi, orang bahkan berdiri di atas Ka'bah dan mengumandangkan azan. Bisa ditanyakan kepada mereka yang menuduh kaum muslimin menyembah Ka'bah; penyembah berhala mana yang berdiri di atas berhala sesembahannya? " :shock:

Disarikan dari buku "Mereka Bertanya, Islam Menjawab: Pertanyaan Mengganjal tentang Islam yang Sering Diajukan Orang Awam dan Non-Muslim" terbitan AQWAM.

Bagaimana kira-kira jawaban Anda atas pertanyaan di atas? :roll:
siali sina
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 525
Joined: Tue Mar 03, 2009 1:45 pm

Re: Mus: KABAH = BERHALA !

Postby osho » Thu Apr 30, 2009 1:34 pm

siali sina wrote:4)Hadits Umar bin Khathab
Mengenai batu hitam, hajar aswad, Umar bin Khathab berkata, "Aku tahu bahwa engkau hanyalah sebongkah batu yang tidak dapat mendatangkan mudarat maupun manfaat. Seandainya aku tidak melihat Rasulullah menciummu, niscaya aku tidak akan menciummu." (HR. Bukhari)
nah apa yang udah dikatakan itu tak berguna.... masih tak berani menyingkirkannya....
itu jelas berhala......

siali sina wrote:5)Orang berdiri di atas Ka'bah dan mengumandangkan azan
Pada zaman Nabi, orang bahkan berdiri di atas Ka'bah dan mengumandangkan azan. Bisa ditanyakan kepada mereka yang menuduh kaum muslimin menyembah Ka'bah; penyembah berhala mana yang berdiri di atas berhala sesembahannya? " :shock:

Disarikan dari buku "Mereka Bertanya, Islam Menjawab: Pertanyaan Mengganjal tentang Islam yang Sering Diajukan Orang Awam dan Non-Muslim" terbitan AQWAM.

Bagaimana kira-kira jawaban Anda atas pertanyaan di atas? :roll:
udah jelas kabah adalah berhala.......
itu adalah bangunan yang sangat dijaga dan di sakralkan ..... bukan untuk sebagai arah.....
coba siapa yang berani masuk kedalam dan duduk kongkow-kongkow sambil minum kopi.... disana......
berhala ya tetap berhala.....

hahahahahahaha.........

:prayer:
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: Mus: KABAH = BERHALA !

Postby siali sina » Thu May 14, 2009 2:45 pm

osho wrote:nah apa yang udah dikatakan itu tak berguna.... masih tak berani menyingkirkannya....
itu jelas berhala......

udah jelas kabah adalah berhala.......
itu adalah bangunan yang sangat dijaga dan di sakralkan ..... bukan untuk sebagai arah.....
coba siapa yang berani masuk kedalam dan duduk kongkow-kongkow sambil minum kopi.... disana......
berhala ya tetap berhala.....

hahahahahahaha.........
:prayer:


1) bila itu berhala, knpgak dibikin aja tiruannya trus diletakkan di semua rumah umat Islam utk disembah2?Tp tnyata gak ada tuh, rumah org Islam yg memperlakukan kabah, hajar aswad dsb, sbgmn umat lain memperlakukan simbol agamanya.
2) Bgmn dgn istana negara, kesultanan yogyakarta, tempat disimpannya bendera pusaka asli RI? Itu jg dijaga dan disakralkan. Bila dibolehkan masuk dan duduk sambil ngopi di dlm kabah, ntar semua org ikutan. Atau bikin tiruannya di Amrik krn mo ngerasain hal tsb.
Bila kabah/ batu hajar aswad adalah berhala, gak akan ada sujud 4 arah dr berbagai penjuru dunia. Misal, letak hajar aswad adalah condong ke arah barat, maka semua menghadap kesana. :axe:
siali sina
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 525
Joined: Tue Mar 03, 2009 1:45 pm

Re: Mus: KABAH = BERHALA !

Postby yin » Mon Jul 06, 2009 4:13 pm

Tentang kabah coba yg ini:
http://groups.google.com/group/soc.culture.indonesia/browse_thread/thread/3c5263aa7914b3c8

******** promosi agama Hindu dihapus. M.
yin
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 42
Joined: Mon Jul 06, 2009 1:27 pm


Return to Ttg Kelima RUKUN Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users