. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Murtad Mama VS Montir Kepala : Yesus 'Isa

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Postby murtad mama » Fri Jan 11, 2008 12:22 am

ifan wrote:Penyalin quran (siapapun orangnya) rupanya terpengaruh oleh naskah yunani
krn logat arab= ISA lebih mungkin berasal dari logat yunani IESOUS
sama spt MUSA dari logat yunani MOSEUS


MOS > EUS
MUS > A

IE > S > OUS
I > S > A

Jadi ISA adalah nabi yg seperti MUSA (kesimpulan orang buta huruf yg lg belajar red.)


sejak kapan iesous = 'isa???

elo mau mama telanjangi kah, baca tulisan dibawah ini:

Image
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby ifan » Fri Jan 11, 2008 9:15 am

oi..oi..oi... kn dah dibilang gue ini buta huruf yg lagi belajar, tapi gwe bisa
ngehubungin adanya keselarasan antara MUSA dan ISA (dua-duanya
kata arab) dari bunyi akhiran a-nya yg sama. Jd pake logika.

bukti lain, cari deh alkitab bhs indonesia terbitan awal-awal.
disono banyak kata2 arab nya spt: Allah, Musa, Isa, ...
lalu direvisi jd alkitab yg sekarang ini oleh ahli2 linguistik nya.

Allah dibiarkan tetap arab, tdk direvisi jd Theos.
Musa jg dibiarkan bentuk arabnya, tdk direvisi jd Moses

Namun, Isa (arab) direvisi jadi Yesus (yunani).
Jadi terbukti kan ISA = YESUS (iesous).


Nih:
http://sabdaweb.sabda.org/bible/chapter ... e=clearsky


..masih mau protes? emangnnya lebih jago dari LAI? please deh.
Last edited by ifan on Fri Jan 11, 2008 9:47 am, edited 1 time in total.
ifan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 19
Joined: Tue Dec 18, 2007 10:11 pm

Postby endfinal » Fri Jan 11, 2008 9:42 am

@tanya ke muslim

sebenarnya kalian muslim percaya tidak ISA = Yesus? karena dari banyak diskusi dgn muslim saya selalu melihat perbedaan pendapat di antara muslim sendiri. anda yg bilang beda tapi ada juga bilang sama.

bagi saya, muslim mau bilans Isa sama dng Yesus atau tidak itu jadi masalah bagi saya. intinya alquran dan islam itu punya versi sendiri yang berbeda dalam menjelaskan tokoh Isa atau Yesus itu yang berbeda dengan Alkitab tulis.

jika terbukti bahwa Isa versi islam itu berbeda dengan Yesus dari sisi etimologi dan bukti sejarah maka saya berani menyimpulkan bahwa islam lewat alquran dan hadis telah membuat tokoh rekaan tersendiri yang sebenarnya tidak pernah ada.

tapi jika muslim percaya ISA = Yesus maka semua muslim yang telah menghina Yesus adalah sama dengan menghina nabinya sendiri Isa. dan bagi muslim yang seperti itu akan kena azab allah swt seperti badannya penuh belatung, kuburannya penuh air, mayatnya bengkok, dll.

sekarang pilihan ada di tangan muslim. mau percaya Isa=Yesus atau tidak, ya terserah. apa pun yang akan dipiliih muslim sama saja tetap sebagai pecundang. kasihan muslim. terus jadi olok2an. itulah kalau ngikut omongan iblis.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby murtad mama » Mon Jan 14, 2008 9:46 pm

ifan wrote:oi..oi..oi... kn dah dibilang gue ini buta huruf yg lagi belajar, tapi gwe bisa
ngehubungin adanya keselarasan antara MUSA dan ISA (dua-duanya
kata arab) dari bunyi akhiran a-nya yg sama. Jd pake logika.

bukti lain, cari deh alkitab bhs indonesia terbitan awal-awal.
disono banyak kata2 arab nya spt: Allah, Musa, Isa, ...
lalu direvisi jd alkitab yg sekarang ini oleh ahli2 linguistik nya.

Allah dibiarkan tetap arab, tdk direvisi jd Theos.
Musa jg dibiarkan bentuk arabnya, tdk direvisi jd Moses

Namun, Isa (arab) direvisi jadi Yesus (yunani).
Jadi terbukti kan ISA = YESUS (iesous).


Nih:
http://sabdaweb.sabda.org/bible/chapter ... e=clearsky


..masih mau protes? emangnnya lebih jago dari LAI? please deh.


ooo jadi elo claim bahwa ALLAH berasal dari bahasa onta (arab) :lol:

cuba tengok laman ini

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=21046
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby selimuthati » Thu Jan 17, 2008 1:25 pm

** diedit moderator 8 / Harap jangan mencaci-maki antar user **
selimuthati
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 183
Joined: Wed Aug 09, 2006 12:49 pm

Postby FX777 » Thu Jan 17, 2008 3:46 pm

selimuthati wrote:Hei geblek, dimana2 yag dijadikan olok2 alias pekcundang ya kapir kresten :twisted: :twisted:


Kok counter-argument anda ngga bermutu begitu? Jangan-jangan
cuman memang demikian keimanan anda?? :(

Jawablah, bantahlah dengan sura atau hadist.
Itu jauh lebih dihargai. Kalau memang ngga bisa, yah lebih baik
anda diam (keep silent).

Terima Kasih
User avatar
FX777
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 20
Joined: Thu Oct 04, 2007 8:15 am

Postby murtad mama » Fri Jan 18, 2008 1:18 am

muslim kalau dah error yah hilang brainnya
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby bingung » Sat Jan 19, 2008 8:17 am

Nih thread lagi ngomongin apaan sich ... !
Udah pada sterss kale ..... kik ... kik ... kik .... :lol: :lol: :lol:
User avatar
bingung
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 61
Joined: Mon Oct 23, 2006 3:52 pm
Location: KALTIM

Postby murtad mama » Sun Jan 20, 2008 2:43 pm

bingung wrote:Nih thread lagi ngomongin apaan sich ... !
Udah pada sterss kale ..... kik ... kik ... kik .... :lol: :lol: :lol:


yah elah, moslem dablek, kalo dah mentok bilang orang stress, lah situ kagak bisa jawab ketawa sendiri, herman deh :lol:
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby AkuAdalahAing » Sun Jan 20, 2008 3:52 pm

haiya... montir kepala cuman bisa benerin bajaj doank, kalo udah masalah mobil mewah mana bisa dia ???
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Postby supercabe » Sun Jan 20, 2008 4:17 pm

montir lagi dalam rangka bertapa di myforumportal :D
User avatar
supercabe
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Postby murtad mama » Sun Jan 20, 2008 4:21 pm

muslim mental sayur (feodor fathon) gini pasti bisanya kabur :lol:
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby Haji Ngan » Sun Jan 20, 2008 4:45 pm

senjakala islam udah di mulai
kematian islam sudah bergerak
tunggu waktu orang orang berfikiran sehat semakin banyak, kobohongan islam kebohongan orang arab sudah mulai terkorek.
orang orang kafir semakin pintar dan orang islam semakin **** mempertahankan kitab arab yang sarat dengan kekerasan sepanjang zaman, kitab palsu yang telah membutakan milyaran manusia menjadi ****, nungging ngungging sehari 5 x tidak tahu artinya dan menyita banyak waktu terbuang, melahirkan teroris teroris keji, membuang buang uang percuma untuk ongkos naik haji yang notabene meneruskan kepercayan pagan arab , blom kalau ndak beruntung bisa mati konyol di mekah sono.
sungguh konyol.
User avatar
Haji Ngan
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 182
Joined: Sun Dec 16, 2007 9:01 pm

Postby AkuAdalahAing » Sun Jan 20, 2008 5:26 pm

Haji Ngan wrote:kepercayan pagan arab , blom kalau ndak beruntung bisa mati konyol di mekah sono.
sungguh konyol.
hanya satu kata dariku "KASIHAN" !!!
ya... memang KASIHAN sekali orang-orang islam, mereka tidak sadar TELAH MENJADI TUMBAL bagi kelangsungan kaabah.

Adakah tempat ibadah selain mekah yang selalu minta korban setiap tahunnya ???
User avatar
AkuAdalahAing
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6603
Joined: Sat Oct 28, 2006 5:20 pm

Re: Murtad Mama VS Montir Kepala : Yesus 'Isa

Postby keeamad » Sat Mar 31, 2012 12:27 am

ibls

Jadi konfirm ya, kalo isa itu istilah ciptaan ibls, istilah yg DISERUPAKAN DG YESUS ...
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6771
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Previous

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users