. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Murtad Mama VS Montir Kepala : Yesus 'Isa

Pembahasan tentang Isa Almasih, Injil, Taurat dari apa yang tertulis dalam Qur'an, dan bukan dari kitab suci non-Islam.

Murtad Mama VS Montir Kepala : Yesus 'Isa

Postby murtad mama » Thu Nov 22, 2007 2:44 pm

Ini debat mama untuk menanggapi fitnahan dari manusia yang tiada berbobot bernama "Montir Kepala"

tulisan mama tentang Yesus atau 'Isa, di link bawah ini:

Yesus atau 'Isa ... clic

disana montir kepala menuliskan steatment seperti dibawah ini:

montir kepala wrote:gue pernah denger orang Yahudi nyebut Isa dgn lafasz YESA' ....! ini terdengar dlm bahasa Arab menjadi 'ISA
yg berubah adalah lafal YE menjadi 'I


sekarang mama meminta pertanggung jawaban Sdr Montir Kepala, untuk memberikan evidence (bukti) dari steatment secara intelek dan ilmiah bukan dengan omongan yang tiada berbobot ...

bagi muslim yang tiada mempunyai keahlian linguistic dalam bahasa Aramaic Syiria, Ibrani dan Arab, silahkan meninggalkan thread ini dengan secara terhormat ...

saya memberi waktu selebar2nya buat montir kepala untuk membuktikan bahwa Quran benar memberikan nama Yesus adalah 'Isa berdasarkan bukti historis atau kajian linguistic


Salam,


Murtad Mama ^_^
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby M-SAW » Wed Nov 28, 2007 2:50 pm

bang montir...pegimana nih...kok KREBILITAS anda makin lama makin MENURUN?????????????????
kapan pinternya kafir kalau bang montir makin ****?
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Re: Murtad Mama VS Montir Kepala : Yesus 'Isa

Postby ahmad_doni » Wed Nov 28, 2007 4:14 pm

montir kepala wrote:gue pernah denger orang Yahudi nyebut Isa dgn lafasz YESA' ....! ini terdengar dlm bahasa Arab menjadi 'ISA
yg berubah adalah lafal YE menjadi 'I


ImageImageImageImage

Cuman pernah denger doang ya mon? Denger dari siapa? guru ngaji ente yah? ImageImageImageImage


hihihi...ini khan jelas postingan tanpa pake otak. Masa montir ga tahu klo orang yahudi menyebut yesus dengan yeshua? hihihihi......

ImageImageImageImage

yesa? mengingatkan ane sama pilem drama seri taiwan, meteor garden :lol:

Jelas aja, si montir ga bakalan muncul disini.....hihihihi

guuuuoooobbloogggg

ImageImageImageImage
User avatar
ahmad_doni
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1090
Joined: Fri Apr 20, 2007 10:57 am

Postby Jadilah Bijaksana » Wed Nov 28, 2007 9:42 pm

logat yahudi= YESA'.
logat romawi=YESUS setiap nama menggunakan akhiran

-us.
logat arab= ISA'.

logat inggris=JESUS.
sudah jelas?
User avatar
Jadilah Bijaksana
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 642
Joined: Thu Sep 20, 2007 12:04 pm

Postby murtad mama » Wed Nov 28, 2007 10:05 pm

dasar muslim **** bin idiot, sejak kapan nama Jesus dalam arab itu 'Isa :lol:

baca tulisan mama dibawah ini:

Image
User avatar
murtad mama
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4284
Joined: Tue Feb 06, 2007 7:16 pm
Location: Jl veteran 48 Kota Bekasi 17141 Jawa Barat <==== Alamat VOA-Islam :) :) :)

Postby M-SAW » Wed Nov 28, 2007 10:14 pm

bung JB :
anda ini malu2in umat islam aja deh :P
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby Michael123 » Thu Jan 03, 2008 2:18 pm

Lho kemana si momon ama JB ???
Michael123
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 79
Joined: Tue Apr 10, 2007 11:15 am

Postby endfinal » Thu Jan 03, 2008 3:16 pm

coba saya jabarkan sedikit secara etimoliginya:

Early Hebrew (long form) : Yehoshua' = Yod + He + Shin + Waw + 'Ain
Later Hebrew (short form): Yeshua' = Yod + Shin + Waw + 'Ain
Arabic (Christian): Yasu' = Ya + Sin + Waw + 'Ain

tapi oleh mulim arab menjadi :

Arabic (Muslim): 'Isa = 'Ain + Ya + Sin + Ya

islam emang dogol. nama saja dimanipulasi. apalagi ajarannya? ajaran baik jadi dibuat jahat. muak gue dengan islam.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby endfinal » Thu Jan 03, 2008 3:21 pm

endfinal wrote:coba saya jabarkan sedikit secara etimoliginya:

Early Hebrew (long form) : Yehoshua' = Yod + He + Shin + Waw + 'Ain
Later Hebrew (short form): Yeshua' = Yod + Shin + Waw + 'Ain
Arabic (Christian): Yasu' = Ya + Sin + Waw + 'Ain

tapi oleh mulim arab menjadi :

Arabic (Muslim): 'Isa = 'Ain + Ya + Sin + Ya

islam emang dogol. nama saja dimanipulasi. apalagi ajarannya? ajaran baik jadi dibuat jahat. muak gue dengan islam.


perhatikan konsonan "Waw"! jadi, sebenarnya alquran telah salah menulis nama Yesus sebenarnya atau lebih tepatnya menciptakan nama baru untuk Putra Maryam itu. kemudian yang oleh ahmaad deedat coba disamakan dengan nama Esau (kakaknya Yakub).

referensi :
Ahmad Deedat menulis dalam bukunya : Ahmad Deedat, Christ in Islam, Chapter 2 :

"The Holy Quran refers to Jesus as "Eesa", and this name is used more times than any other title, because this was his "Christian" name. Actually, his proper name was "Eesa" (Arabic), or "Esau" (Hebrew); classical "Yeheshua", which the Christian nations of the West Latinised as Jesus. Neither the "J" nor the second "s" in the name Jesus is to be found in the original tongue - they are not found in the Semitic language.


tuh lihat, kebodohan almahum ahmad deedat kekal sepanjang masa seperti alquran.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby munafik_ » Mon Jan 07, 2008 11:23 pm

edit by moderator
User avatar
munafik_
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 53
Joined: Sun Jan 06, 2008 10:35 am

Postby willie » Tue Jan 08, 2008 8:44 am

@atas:
Judul topiknya apa, yg ditulis apa... tolol banget sih... :lol:
Bahas saja kata 'isa' di quran yg penulisnya (muhammad) salah ngerti itu pake sudut pandang linguistik dan kesejarahan yg netral, gak usah lari ke kitab2 kresten karena FFI ini adalah forum islam dan bukan forum kresten.

Baca signature-ku :oops: :oops:
User avatar
willie
Translator
 
Posts: 638
Joined: Tue Jan 30, 2007 1:39 pm

Postby endfinal » Tue Jan 08, 2008 9:04 am

munafik_ wrote:
terus terang aja kalau ilmu nahwu ane kaga mengerti tapi kalau
bull shitnya cristiani ane mengerti betul



ini muslim yang tidak munafik. tidak seperti nick name nya. kebanyakan muslim di dunia ini seperti anda ini bung. gak ngerti kebejatan nabinya dan dusta iblis dalam alqurannya tapi.....kalau ada non muslim kasih tahu yang benar malah disangka omong kosong.

selamat bung. anda telah menjadi muslim tulen penyembah berhala sejati yang otaknya sudah dibrain wash oleh iblis allah swt.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby FX777 » Tue Jan 08, 2008 9:37 am

munafik_ wrote:
endfinal wrote:
endfinal wrote:coba saya jabarkan sedikit secara etimoliginya:

Early Hebrew (long form) : Yehoshua' = Yod + He + Shin + Waw + 'Ain
Later Hebrew (short form): Yeshua' = Yod + Shin + Waw + 'Ain
Arabic (Christian): Yasu' = Ya + Sin + Waw + 'Ain

tapi oleh mulim arab menjadi :

Arabic (Muslim): 'Isa = 'Ain + Ya + Sin + Ya

islam emang dogol. nama saja dimanipulasi. apalagi ajarannya? ajaran baik jadi dibuat jahat. muak gue dengan islam.


perhatikan konsonan "Waw"! jadi, sebenarnya alquran telah salah menulis nama Yesus sebenarnya atau lebih tepatnya menciptakan nama baru untuk Putra Maryam itu. kemudian yang oleh ahmaad deedat coba disamakan dengan nama Esau (kakaknya Yakub).

referensi :
Ahmad Deedat menulis dalam bukunya : Ahmad Deedat, Christ in Islam, Chapter 2 :

"The Holy Quran refers to Jesus as "Eesa", and this name is used more times than any other title, because this was his "Christian" name. Actually, his proper name was "Eesa" (Arabic), or "Esau" (Hebrew); classical "Yeheshua", which the Christian nations of the West Latinised as Jesus. Neither the "J" nor the second "s" in the name Jesus is to be found in the original tongue - they are not found in the Semitic language.


tuh lihat, kebodohan almahum ahmad deedat kekal sepanjang masa seperti alquran.



mas bukan islam yg manipulasi tapi paulus and konco-konconya
terus terang aja kalau ilmu nahwu ane kaga mengerti tapi kalau
bull shitnya cristiani ane mengerti betul

mas sy beritahu beberapa hal kta hidup dizaman yg seakan-akan keadilan itu tdk ada maka pasti ada suatu hari dimana keadilan yg sebenar-benarnya akan ditegakkan maka pd hari itu anda sytunggu..... :D
oh yah sy tdk mungkin pergi tanpa meninggalkan satu ilmu
Tuhan ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai kata dugaan "kira-kira".

Kira-kira jam 3 malam (Matius 14:25, Markus 6:48),
kira-kira jam 3 (Matius 27:46),
Kira-kira jam 3 petang (Kisah Para Rasul 10:3),
Kira-kira jam 4 (Yohanes 1:39), Kira-kira jam 5 petang (Matius 20:6),
Kira-kira jam 5 (Matius 20:9), Kira-kira jam 9 (Kisah Para Rasul 23:23),
Kira-kira jam 9 pagi (Matius 20:3), Kira-kira jam 12 (Lukas 23:44, Yohanes 19:14),
Kira-kira pukul 12 (Matius 20:5, Yohanes 4:6, Kisah Para Rasul 10:9),
Kira-kira 2 jam (Kisah Para Rasul 19:34),
Kira-kira 3 jam (Kisah Para Rasul 5:7).

Kira-kira 12 orang (Kisah Para Rasul 19:7),
Kira-kira 20 orang (I Samuel 14:14),
Kira-kira 400 orang (I Samuel 25:13, I Raja-raja 22:6, Kisah Para Rasul 5:36),
kira-kira 600 orang (I Samuel 14:2; 23:13).

Kira-kira 1000 orang (Yudas 9:49),
kira-kira dua atau tiga ribu orang (Yosua 7:3),
kira-kira 3000 orang (Yosua 7:4, Yudas 16:27),
kira-kira 3000 jiwa (Kisah Para Rasul 2:41),
kira-kira 4000 orang (I Samuel 4:2, Markus 8:9),
kira-kira 5000 orang (Yosua 8:12),
kira-kira 5000 laki-laki (Matius 14:21, Lukas 9:14, Yohanes 6:10, Kisah Para Rasul 4:4).

Kira-kira 10.000 orang (Yudas 3:9),
kira-kira lima belas ribu orang (Yudas 8:10),
kira-kira 40.000 orang (Yosua 4:13).

Kira-kira 8 hari (Lukas 9:28),
kira-kira 10 hari (I Samuel 25:38),
Kira-kira 3 bulan (Kejadian 38:24, Lukas 1:56),
kira-kira 12 tahun (Lukas 8:42), kira-kira 30 tahun (Lukas 3:23),
kira-kira 100 tahun (Roma 4:19),
kira-kira 450 tahun (Kisah Para Rasul 13:20).

Kira-kira 50 kaki (Yohanes 19:39),
kira-kira 200 hasta (Yohanes 21:8),
kira-kira 2000 ekor babi (Markus 5:13),
kira-kira 2 mil (Yohanes 11:18).
nah dr ayat in kita ambil kesimpulan kalau tuhan saja ragu-ragu
sy sendiri jadi ragu kalau yesus adalah nama sebenarnya
:?: :?


Tulisan anda tidak bermakna dan OOT. Post sesuai dengan topik, kalau
ngga bisa mending diam saja.

Tuduhan ngawur anda itu telah terjawab tuntas di situs lain. Silahkan
kunjungi www.sarapanpagi.org.

Terima Kasih.
User avatar
FX777
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 20
Joined: Thu Oct 04, 2007 8:15 am

Postby munafik_ » Tue Jan 08, 2008 10:12 am

hehehhehehe............ :twisted:
ngmuk nih yeeeeeee :wink:
masalah bukan kristen sy kira ada hubuangnya dgn topik diatas coba pikir anda katakan yesus bukan isa tapi islam katakan isa selain ditilik dr pengakuan berbagai pakar tentang ter distorsinya alkitab maka secara tdk langsung pengkuan nama yesus masih menjadi tanda tanya juga perbedaan besar antara ajaran yesus dan kristen
dan secara tdk langsung atau besar kemungkinan nama sb tersebut terdistorsikan/pemalsuan
inilah yg sy maksud nah dr ayat in kita ambil kesimpulan kalau tuhan saja ragu-ragu sy sendiri jadi ragu kalau yesus adalah nama sebenarnya
oh ya satu hal manusia tanpa agama adalah manusia yg berhati ciut kenapa karena ketakutan mereka pd kematian :twisted:
User avatar
munafik_
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 53
Joined: Sun Jan 06, 2008 10:35 am

Postby madison » Tue Jan 08, 2008 10:20 am

munafik belum baca peraturan forum yach??
kemudian
bisa ga lo tunjukkan ayat-ayat dari surat Yudas yang lo tulis itu:
Yudas 9:49
Yudas 16:27
Yudas 3:9
Yudas 8:10
baru denger nich gue surat Yudas ampe 3, 8, 9, 16.
Lo baca kitab suci mana sich??
kekeke ....
User avatar
madison
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2393
Joined: Tue Sep 25, 2007 6:01 pm
Location: pentagon

Postby anshori2007 » Tue Jan 08, 2008 10:59 am

munafik_ wrote:
endfinal wrote:
endfinal wrote:coba saya jabarkan sedikit secara etimoliginya:

Early Hebrew (long form) : Yehoshua' = Yod + He + Shin + Waw + 'Ain
Later Hebrew (short form): Yeshua' = Yod + Shin + Waw + 'Ain
Arabic (Christian): Yasu' = Ya + Sin + Waw + 'Ain

tapi oleh mulim arab menjadi :

Arabic (Muslim): 'Isa = 'Ain + Ya + Sin + Ya

islam emang dogol. nama saja dimanipulasi. apalagi ajarannya? ajaran baik jadi dibuat jahat. muak gue dengan islam.


perhatikan konsonan "Waw"! jadi, sebenarnya alquran telah salah menulis nama Yesus sebenarnya atau lebih tepatnya menciptakan nama baru untuk Putra Maryam itu. kemudian yang oleh ahmaad deedat coba disamakan dengan nama Esau (kakaknya Yakub).

referensi :
Ahmad Deedat menulis dalam bukunya : Ahmad Deedat, Christ in Islam, Chapter 2 :

"The Holy Quran refers to Jesus as "Eesa", and this name is used more times than any other title, because this was his "Christian" name. Actually, his proper name was "Eesa" (Arabic), or "Esau" (Hebrew); classical "Yeheshua", which the Christian nations of the West Latinised as Jesus. Neither the "J" nor the second "s" in the name Jesus is to be found in the original tongue - they are not found in the Semitic language.


tuh lihat, kebodohan almahum ahmad deedat kekal sepanjang masa seperti alquran.



mas bukan islam yg manipulasi tapi paulus and konco-konconya
terus terang aja kalau ilmu nahwu ane kaga mengerti tapi kalau
bull shitnya cristiani ane mengerti betul

mas sy beritahu beberapa hal kta hidup dizaman yg seakan-akan keadilan itu tdk ada maka pasti ada suatu hari dimana keadilan yg sebenar-benarnya akan ditegakkan maka pd hari itu anda sytunggu..... :D
oh yah sy tdk mungkin pergi tanpa meninggalkan satu ilmu
Tuhan ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai kata dugaan "kira-kira".

Kira-kira jam 3 malam (Matius 14:25, Markus 6:48),
kira-kira jam 3 (Matius 27:46),
Kira-kira jam 3 petang (Kisah Para Rasul 10:3),
Kira-kira jam 4 (Yohanes 1:39), Kira-kira jam 5 petang (Matius 20:6),
Kira-kira jam 5 (Matius 20:9), Kira-kira jam 9 (Kisah Para Rasul 23:23),
Kira-kira jam 9 pagi (Matius 20:3), Kira-kira jam 12 (Lukas 23:44, Yohanes 19:14),
Kira-kira pukul 12 (Matius 20:5, Yohanes 4:6, Kisah Para Rasul 10:9),
Kira-kira 2 jam (Kisah Para Rasul 19:34),
Kira-kira 3 jam (Kisah Para Rasul 5:7).

Kira-kira 12 orang (Kisah Para Rasul 19:7),
Kira-kira 20 orang (I Samuel 14:14),
Kira-kira 400 orang (I Samuel 25:13, I Raja-raja 22:6, Kisah Para Rasul 5:36),
kira-kira 600 orang (I Samuel 14:2; 23:13).

Kira-kira 1000 orang (Yudas 9:49),
kira-kira dua atau tiga ribu orang (Yosua 7:3),
kira-kira 3000 orang (Yosua 7:4, Yudas 16:27),
kira-kira 3000 jiwa (Kisah Para Rasul 2:41),
kira-kira 4000 orang (I Samuel 4:2, Markus 8:9),
kira-kira 5000 orang (Yosua 8:12),
kira-kira 5000 laki-laki (Matius 14:21, Lukas 9:14, Yohanes 6:10, Kisah Para Rasul 4:4).

Kira-kira 10.000 orang (Yudas 3:9),
kira-kira lima belas ribu orang (Yudas 8:10),
kira-kira 40.000 orang (Yosua 4:13).

Kira-kira 8 hari (Lukas 9:28),
kira-kira 10 hari (I Samuel 25:38),
Kira-kira 3 bulan (Kejadian 38:24, Lukas 1:56),
kira-kira 12 tahun (Lukas 8:42), kira-kira 30 tahun (Lukas 3:23),
kira-kira 100 tahun (Roma 4:19),
kira-kira 450 tahun (Kisah Para Rasul 13:20).

Kira-kira 50 kaki (Yohanes 19:39),
kira-kira 200 hasta (Yohanes 21:8),
kira-kira 2000 ekor babi (Markus 5:13),
kira-kira 2 mil (Yohanes 11:18).
nah dr ayat in kita ambil kesimpulan kalau tuhan saja ragu-ragu
sy sendiri jadi ragu kalau yesus adalah nama sebenarnya
:?: :?


Maaf Admin, ini OOT, tapi Sdr. Munafik perlu tahu :

“Bahwa tidak benar ada pertentangan-pertentangan Wahyu ALLAH dalam ALKITAB”, sebagaimana sering ditudingkan oleh pihak Islam kepada umat Kristen karena mereka telah menemukan banyak nats/ayat yang satu dengan yang lainnya bertentangan dengan ALKITAB, sedangkan ALKITAB itu adalah Wahyu ALLAH.

1.Terlebih dahulu perlu diinformasikan bahwa cara penulisan ALKITAB itu berbeda 180 derajat dengan cara penulisan Al Quran. Kalau penulisan atau isi Al Quran itu menurut kepercayaan umat islam adalah 100% Wahyu Tuhan sebagai hasil dikte/imla Tuhan langsung kepada Muhammad (atau lewat Jibril) secara kalimat demi kalimat dan kata demi kata, sehingga isinya sama sekali bersih dan bebas dari pikiran, rekaan dan buah tangan manusia termasuk Muhammad sendiri, maka sebaliknya penulisan ALKITAB adalah berbeda sama sekali, yaitu :

a)ALKITAB ditulis bukan oleh 1 (satu) orang saja (seperti halnya Muhammad), melainkan oleh lebih dari 40 orang (ada yang hidup se-zaman dan ada yang beda zaman) yang telah menerima Wahyu ALLAH yaitu para Nabi, Rasul, dan baru selesai ditulis kurang lebih 1600 tahun.
b)Wahyu ALLAH diterima oleh para Nabi/Rasul tersebut melalui mimpi, perasaan, pnedengaran rohani dan penglihatan rohani, jadi bukan dengan cara dikte/imla seperti halnya dengan pengankuan Muhammad.
c)Wahyu ALLAH yang mereka terima itu, sebelum ditulis untuk disampaikan kepada umat sezamannya, terlebih dahulu mereka selidiki atau cari tahu dahulu tentang “Apa sebabnya, apa motivasinya, apa peristiwa yang terkait, apa kondisi dan situasi yang sedang berlaku dan lain-lain sebagainya maka Wahyu ALLAH itu diturunkan kepada mereka. Tegasnya dengan kata lain “APA LATAR BELAKANG” dari Wahyu yang Allah turunkan kepada mereka itu”
Wahyu ALLAH yang mereka terima DIKOMBINASIKAN dengan LATAR BELAKANG hasil penyelidikan mereka itulah yang mereka tulis dalam ALKITAB.
d)Adakalanya Allah menurunkan WahyuNya tentang sesuatu masalah atau topik yang sama, bukan kepada 1 (satu) orang saja melainkan kepada beberapa orang sekaligus (katakanlah 3 orang).
Bilamana pada Penulisan Wahyu ALLAH tersebut dalam ALKITAB oleh ke-3 orang Penerima Wahyu itu terdapat PERBEDAAN atau KETIDAKSAMAAN hal itu tidak berarti bahwa Wahyu ALLAH yang berbeda, malainkan LATAR BELAKANG dari Wahyu ALLAH itulah yang berbeda, karena WAHYU ALLAH MUSTAHIL BISA BERBEDA/TIDAK SAMA meskipun diwahyukan serentak kepada 3 orang atau 5 orang lebih sekaligus. Yang mungkin bisa berbeda / tidak sama adalah hasil penyelidikan LATAR BELAKANG dari Wahyu Allah tersebut oleh ke-3 orang itu yang telah mereka lakukan sendiri-sendiri dengan cara mereka masing-masing dan LATAR BELAKANG ini adalah “ BUKAN WAHYU ALLAH”
2.Sebagai contoh atau bukti tentang apa yang kami uraikan diatas, kami akan kutip satu Nats dari Perjanjian Lama (Taurat) yang Nats/ayat-ayatnya berbeda/tidak sama.
a)II Raja-Raja 8 : 26 : Diceritakan bahwa Ahazia berumur 22 tahun pada waktu itu dia menjadi Raja di Yerusalem
Sebaliknya
II Tawarikh 22 : 2 “ menceritakan bahwa Ahazia berumur 42 tahun pada waktu dia menjadi Raja di Yerusalem.
Disini ada perbedaan umur pada nats/ayat yang satu mengatakan 22 tahun, sedangkan nats/ayat lainnya 42 tahun. Perbedaan ini adalah LATAR BELAKANG dari Wahyu, sedangkan WAHYU ALLAH -nya sendiri TIDAK BERBEDA, yaitu bahwa Raja Ahazia telah dinubuatkan MATI TERBUNUH, dan hal ini terdapat di II Raja_Raja 9 : 27 (mati terbunuh) dan juga di II Tawarikh 22 : 9 (mati terbunuh)

Dari 1 (satu) contoh diatas jelaslah bahwa yang berbeda / tidak sama adalah LATAR BELAKANG dari Wahyu ALLAH dan bukan WAHYU ALLAH-nya sendiri, karena WAHYU ALLAH mustahil bisa berbeda / tidak sama meskipun ditulis oleh misalnya 3,5 atau 10 orang. Oleh karenanya, yang nampaknya saja seperti ada pertentangan atau perbedaan dari nats atau ayat ALKITAB itu, sedangkan sebenarnya tidaklah demikian, karena ALKITAB umat Kristen itu bukan 100% KITAB ILAHI melainkan KITAB ILAHI dan KITAB INSANI sekaligus, disebabkan adanya faktor yang melatarbelakangi WAHYU ALLAH yang diturunkan dan ditulis dalam ALKITAB tersebut.

klo Quran SANGAT diyakini 100% wahyu alloh dan perkataan alloh kepada Muhammad tanpa campur tangan manusia sedikitpun :

Apabila mereka tidak mendalami Al-Quran, kalau sekiranya itu bukan dari sisi Allah tentulah mereka dapati BANYAK PERTENTANGAN di dalamnya" (QS. 4 An Nisaa -wanita- 82), ini ayat adalah WASIT untuk menguji quran itu dari Tuhan ato karangan bang Mamad :

baca disini :
http://mengenal-islam.t35.com./Kontradi ... lquran.htm
http://answering-islam.org/Bahasa/Quran ... quran.html
User avatar
anshori2007
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 240
Joined: Thu Sep 27, 2007 2:01 pm
Location: Surga 72 Bidadari Betis Transparan

Postby FX777 » Tue Jan 08, 2008 11:03 am

munafik_ wrote:hehehhehehe............ :twisted:
ngmuk nih yeeeeeee :wink:
masalah bukan kristen sy kira ada hubuangnya dgn topik diatas coba pikir anda katakan yesus bukan isa tapi islam katakan isa selain ditilik dr pengakuan berbagai pakar tentang ter distorsinya alkitab maka secara tdk langsung pengkuan nama yesus masih menjadi tanda tanya juga perbedaan besar antara ajaran yesus dan kristen
dan secara tdk langsung atau besar kemungkinan nama sb tersebut terdistorsikan/pemalsuan
inilah yg sy maksud nah dr ayat in kita ambil kesimpulan kalau tuhan saja ragu-ragu sy sendiri jadi ragu kalau yesus adalah nama sebenarnya
oh ya satu hal manusia tanpa agama adalah manusia yg berhati ciut kenapa karena ketakutan mereka pd kematian :twisted:


Tolong jangan OOT. Bantah dengan Quran atau Hadist, yang
penting sesuai dengan topik.
Kalau ngga bisa, ya udah, diam aja. Jawab kok ga bener.

Oh ya. Alkitab anda kok aneh ya?
Kitab Yudas kan cuman 1 chapter aja :P
Kalo TAQQIYA jangan keterlaluan donk :P
User avatar
FX777
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 20
Joined: Thu Oct 04, 2007 8:15 am

Postby ifan » Wed Jan 09, 2008 1:39 am

Penyalin quran (siapapun orangnya) rupanya terpengaruh oleh naskah yunani
krn logat arab= ISA lebih mungkin berasal dari logat yunani IESOUS
sama spt MUSA dari logat yunani MOSEUS


MOS > EUS
MUS > A

IE > S > OUS
I > S > A

Jadi ISA adalah nabi yg seperti MUSA (kesimpulan orang buta huruf yg lg belajar red.)
ifan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 19
Joined: Tue Dec 18, 2007 10:11 pm

Postby Phoenix » Wed Jan 09, 2008 4:47 am

munafik_ wrote:
endfinal wrote:
endfinal wrote:coba saya jabarkan sedikit secara etimoliginya:

Early Hebrew (long form) : Yehoshua' = Yod + He + Shin + Waw + 'Ain
Later Hebrew (short form): Yeshua' = Yod + Shin + Waw + 'Ain
Arabic (Christian): Yasu' = Ya + Sin + Waw + 'Ain

tapi oleh mulim arab menjadi :

Arabic (Muslim): 'Isa = 'Ain + Ya + Sin + Ya

islam emang dogol. nama saja dimanipulasi. apalagi ajarannya? ajaran baik jadi dibuat jahat. muak gue dengan islam.


perhatikan konsonan "Waw"! jadi, sebenarnya alquran telah salah menulis nama Yesus sebenarnya atau lebih tepatnya menciptakan nama baru untuk Putra Maryam itu. kemudian yang oleh ahmaad deedat coba disamakan dengan nama Esau (kakaknya Yakub).

referensi :
Ahmad Deedat menulis dalam bukunya : Ahmad Deedat, Christ in Islam, Chapter 2 :

"The Holy Quran refers to Jesus as "Eesa", and this name is used more times than any other title, because this was his "Christian" name. Actually, his proper name was "Eesa" (Arabic), or "Esau" (Hebrew); classical "Yeheshua", which the Christian nations of the West Latinised as Jesus. Neither the "J" nor the second "s" in the name Jesus is to be found in the original tongue - they are not found in the Semitic language.


tuh lihat, kebodohan almahum ahmad deedat kekal sepanjang masa seperti alquran.



mas bukan islam yg manipulasi tapi paulus and konco-konconya
terus terang aja kalau ilmu nahwu ane kaga mengerti tapi kalau
bull shitnya cristiani ane mengerti betul

mas sy beritahu beberapa hal kta hidup dizaman yg seakan-akan keadilan itu tdk ada maka pasti ada suatu hari dimana keadilan yg sebenar-benarnya akan ditegakkan maka pd hari itu anda sytunggu..... :D
oh yah sy tdk mungkin pergi tanpa meninggalkan satu ilmu
Tuhan ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai kata dugaan "kira-kira".

Kira-kira jam 3 malam (Matius 14:25, Markus 6:48),
kira-kira jam 3 (Matius 27:46),
Kira-kira jam 3 petang (Kisah Para Rasul 10:3),
Kira-kira jam 4 (Yohanes 1:39), Kira-kira jam 5 petang (Matius 20:6),
Kira-kira jam 5 (Matius 20:9), Kira-kira jam 9 (Kisah Para Rasul 23:23),
Kira-kira jam 9 pagi (Matius 20:3), Kira-kira jam 12 (Lukas 23:44, Yohanes 19:14),
Kira-kira pukul 12 (Matius 20:5, Yohanes 4:6, Kisah Para Rasul 10:9),
Kira-kira 2 jam (Kisah Para Rasul 19:34),
Kira-kira 3 jam (Kisah Para Rasul 5:7).

Kira-kira 12 orang (Kisah Para Rasul 19:7),
Kira-kira 20 orang (I Samuel 14:14),
Kira-kira 400 orang (I Samuel 25:13, I Raja-raja 22:6, Kisah Para Rasul 5:36),
kira-kira 600 orang (I Samuel 14:2; 23:13).

Kira-kira 1000 orang (Yudas 9:49),
kira-kira dua atau tiga ribu orang (Yosua 7:3),
kira-kira 3000 orang (Yosua 7:4, Yudas 16:27),
kira-kira 3000 jiwa (Kisah Para Rasul 2:41),
kira-kira 4000 orang (I Samuel 4:2, Markus 8:9),
kira-kira 5000 orang (Yosua 8:12),
kira-kira 5000 laki-laki (Matius 14:21, Lukas 9:14, Yohanes 6:10, Kisah Para Rasul 4:4).

Kira-kira 10.000 orang (Yudas 3:9),
kira-kira lima belas ribu orang (Yudas 8:10),
kira-kira 40.000 orang (Yosua 4:13).

Kira-kira 8 hari (Lukas 9:28),
kira-kira 10 hari (I Samuel 25:38),
Kira-kira 3 bulan (Kejadian 38:24, Lukas 1:56),
kira-kira 12 tahun (Lukas 8:42), kira-kira 30 tahun (Lukas 3:23),
kira-kira 100 tahun (Roma 4:19),
kira-kira 450 tahun (Kisah Para Rasul 13:20).

Kira-kira 50 kaki (Yohanes 19:39),
kira-kira 200 hasta (Yohanes 21:8),
kira-kira 2000 ekor babi (Markus 5:13),
kira-kira 2 mil (Yohanes 11:18).
nah dr ayat in kita ambil kesimpulan kalau tuhan saja ragu-ragu
sy sendiri jadi ragu kalau yesus adalah nama sebenarnya
:?: :?


OOT neh yeee....Image
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Postby Phoenix » Wed Jan 09, 2008 4:49 am

willie wrote:@atas:
Judul topiknya apa, yg ditulis apa... tolol banget sih... :lol:
Bahas saja kata 'isa' di quran yg penulisnya (muhammad) salah ngerti itu pake sudut pandang linguistik dan kesejarahan yg netral, gak usah lari ke kitab2 kresten karena FFI ini adalah forum islam dan bukan forum kresten.

Baca signature-ku :oops: :oops:


Nggak usah aneh kalau quran itu salah ngopi...lihat aje umatnya....yang dibahas ape...larinya kemane...hehehe....
Phoenix
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11175
Joined: Mon Feb 27, 2006 5:33 am
Location: FFI

Next

Return to Quran & ISA Almasih, Injil



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users