. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

MUI: Waspada Kehalalan Roti BreadTalk

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

MUI: Waspada Kehalalan Roti BreadTalk

Postby openyourmind » Tue Apr 08, 2008 9:37 am

8/04/2008 09:03 WIB
MUI: Waspada Kehalalan Roti BreadTalk
Arry Anggadha - detikcom

Jakarta - Kehalalan roti BreadTalk kembali dipermasalahkan. Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta kepada masyarakat untuk kembali mewaspadai kehalalan produk roti tersebut.

"Kami mengimbau kepada masyarakat luas untuk tetap berhati-hati terhadap kehalalan produk BreadTalk sapai ada kepastian status halalnya," kata Direktur Lembaga Pengkajian Pangan Obat-obatan dan Kosmetika MUI Nadratuzzaman Hosen dalam keterangan yang diterima detikcom, Selasa (8/4/2008).

Nadratuzzaman menjelaskan, BreadTalk sebenarnya sudah mendapatkan sertifikat halal dari MUI pada 22 September 2005. Sertifikat halal itu berlaku hingga 22 September 2007.

"Sejak berakhirnya masa berlaku sertifikat halal tersebut, kami sudah melayangkan surat agar segera memperpanjangnya dan dites kehalalannya oleh MUI. Namun sampai saat ini kami belum menerima balasan surat itu dan tidak ada niat baik perusahaan tersebut untuk memperpanjang sertifikat halalnya," bebernya.

Atas dasar itu, lanjut Nadratuzzaman, kehalalan BreadTalk pun diragukan. "Kami menyesalkan manajemen PT Talkindo Selaksa Anugerah (produsen Breadtalk) yang tidak mengindahkan surat kami dan tidak mengindahkan aspirasi umat islam yang menanyakan staus kehalalannya," pungkasnya. (ary/yid)


Kalo engga mampu beli yah sudah engga usah makan...
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby openyourmind » Tue Apr 08, 2008 9:50 am

08/04/2008 09:17 WIB
BreadTalk: Prosedur Pembuatan Roti Masih Sama
Arry Anggadha - detikcom

Jakarta - Majelis Ulama Islam (MUI) kembali mempermasalahkan kehalalan roti BreadTalk. Produsen roti ini pun menyatakan BreadTalk tidak pernah mengubah proses pembuatan roti.

"Semua yang dulu diajarkan MUI agar produk kami halal, tidak pernah diubah. Semua masih sama prosedur yang disetujui MUI," kata Promotion Manager BreadTalk Indonesia Gita Herdi dalam perbincangan dengan detikcom, Selasa (8/4/2008).

Gita mengaku pengurusan kembali sertifikat halal itu saat ini terhambat lantaran minimnya SDM yang mengurus izin seperti itu. "Saat ini kamu sedang memproses agar sertifikat bisa diperpanjang lagi," jelasnya.

Gita pun membantah anggapan BreadTalk telah menyepelekan masyarakat tentang sertifikat halal itu. "Bukannya tidak diprioritaskan. Saat ini banyak yang kami urus. Dan kami tetap commit mengurus perpanjangannya," pungkasnya. (ary/nvt)


Halaaaaah ini mah cuma kurang bayarannya aja buat mui...kan kita semua tau mui itu hidup dari jualan sertifikat dan stiker HALAL.
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby Nurlela » Tue Apr 08, 2008 10:26 am

Betul, karena sertifikat halal-nya belum di-perpanjang, MUI cuma minta duit doang ! malu-maluin sih !
User avatar
Nurlela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby Bang Haji » Tue Apr 08, 2008 10:57 am

preman berjubah minta jatah
apalagi breadtalk punya kapir...kapan lagiiii
User avatar
Bang Haji
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1498
Joined: Wed Oct 10, 2007 9:48 am
Location: ngumpet dikamar Inul

Re: MUI: Waspada Kehalalan Roti BreadTalk

Postby osho » Tue Apr 08, 2008 11:09 am

openyourmind wrote:
Atas dasar itu, lanjut Nadratuzzaman, kehalalan BreadTalk pun diragukan. "Kami menyesalkan manajemen PT Talkindo Selaksa Anugerah (produsen Breadtalk) yang tidak mengindahkan surat kami dan tidak mengindahkan aspirasi umat islam yang menanyakan staus kehalalannya," pungkasnya. (ary/yid)


Kenapa sesal buat aja fatwa haram......
kalau merasi aspirasi umat islam yang menginginkan status halal kenapa tidak mau di tes sendiri dulu.......
Kayaknya berlagak ****....semestinya udah diketahui udah halal.... soalnya kalau tak halal pasti udah heboh......
bisa-bisa aja untuk meminta perpanjangan status halal..... tentunya dengan uang dong semua udah beres....
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Postby somad » Tue Apr 08, 2008 11:41 am

Bread Talk hanya dijual di Mall yang mewah
Harganyapun sangat tinggi dibandingkan dengan Sari Roti yang banyak di edarkan dari rumah ke rumah.
Pikir mereka pasti untungnya banyak
Mungkin saja ada anggota MUI yang makan disitu dan kaget harus membayar
secangkir kopi 20rb, bayangkan sebungkus kopi kapal api siap pakai hanya 450,-/bungkus!
Maka calculator Islamnya bekerja siapa tau pemiliknya bisa di intimidasi dan diperas
lalu mau bikin sertifikat Halal!
Dasar pikirannya preman cuma memeras orang, kalau dengan yang ini mereka berhasil maka sudah
bisa dipastikan banyak cafe cafe yang ada di mall mall mewah juga kena gilirannya! seperti Coffee Bean dsb
kalau saya yang menjadi pemilik biarkan saja difatwa Haram toh yang datang terbatas
dan biaya exploitasinya cukup tinggi
User avatar
somad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1026
Joined: Tue Sep 20, 2005 11:25 pm
Location: Indo

Postby Nurlela » Tue Apr 08, 2008 1:11 pm

somad wrote:Bread Talk hanya dijual di Mall yang mewah
Harganyapun sangat tinggi dibandingkan dengan Sari Roti yang banyak di edarkan dari rumah ke rumah.
Pikir mereka pasti untungnya banyak
Mungkin saja ada anggota MUI yang makan disitu dan kaget harus membayar
secangkir kopi 20rb, bayangkan sebungkus kopi kapal api siap pakai hanya 450,-/bungkus!
Maka calculator Islamnya bekerja siapa tau pemiliknya bisa di intimidasi dan diperas
lalu mau bikin sertifikat Halal!
Dasar pikirannya preman cuma memeras orang, kalau dengan yang ini mereka berhasil maka sudah
bisa dipastikan banyak cafe cafe yang ada di mall mall mewah juga kena gilirannya! seperti Coffee Bean dsb
kalau saya yang menjadi pemilik biarkan saja difatwa Haram toh yang datang terbatas
dan biaya exploitasinya cukup tinggi


Bener juga mbah, kagak ada pengaruhnya pakai sertifikat halal atau tidak.
User avatar
Nurlela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby religionofpiss » Tue Apr 08, 2008 1:28 pm

Humornya adalah produk daging BABI jadi HALAL bila dicap HALAL oleh MUI.

Kalau mau buka-bukaan nih, tahu nggak sih tuh orang MUI kalau "gelatin" yang sering dijumpai di berbagai produk mulai dari permen karet sampai roti, seringkali nggak jelas dari mana sumbernya? gelatin itu bisa dari hewan apa saja, mulai dari sapi sampai BABI. dan kebiasaan produsen gelatin internasional adalah nggak nyebutin sumber gelatin.

Muslim mana yang belum pernah makan permen karet atau roti bergelatin yang rasanya agak kenyal-kenyal? Ayo ngacung! :lol: :lol: :lol:

belum lagi kalau bicara emulsifier. kalau nggak tertulis "vegetable emulsifier" atau "soya emulsifier" tapi hanya "emulsifier" aja, ya silahkan tebak dari tumbuhan apa atau hewan apa emulsifier itu. perhatikan bahwa sari roti maupun roti buana hanya nulis "emulsifier". dan roti-roti asongan? mereka seringkali juga pakai emulsifier yang nggak jelas sumbernya. Anggota MUI mana yang belum pernah makan roti mulai dari roti murahan sampai roti mahal seperti Breadtalk? Ayo ngacung. :lol: :lol: :lol:
User avatar
religionofpiss
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 322
Joined: Wed Nov 21, 2007 12:30 pm
Location: Indonesia

Postby openyourmind » Tue Apr 08, 2008 1:34 pm

BTW, apakah kalo engga ada sertifikat HALAL ala mui tokomya akan ditutup?
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby moronism » Tue Apr 08, 2008 4:36 pm

openyourmind wrote:BTW, apakah kalo engga ada sertifikat HALAL ala mui tokomya akan ditutup?


ga juga buktina masih ada warung nasi goreng babi yang beredar

apa klo yang punya produck orang muslim langsung otomatis dapt sertfkat halal??? :idea:
User avatar
moronism
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 77
Joined: Mon Apr 07, 2008 11:26 pm
Location: holymoronland

Postby openyourmind » Tue Apr 08, 2008 4:50 pm

apa klo yang punya produck orang muslim langsung otomatis dapt sertfkat halal???


Bayar juga sama mui, cuma engga segede bayarannya kafir hehehe
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby audy_valentine » Tue Apr 08, 2008 5:05 pm

Mirip-mirip ama si Muhammad yg suka malak atas nama 'pajak djizyah'
User avatar
audy_valentine
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby kucinggarong » Tue Apr 08, 2008 5:12 pm

:D

Bwa ha ha ha....

Ngapain Muslim pake acara makan Roti BreadTalk ?...

Udah, mending makan Roti Gambang sama Roti Buaya.....gak capek mikirin MUI segala....
User avatar
kucinggarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 978
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Postby openyourmind » Tue Apr 08, 2008 5:55 pm

muslim makan roti yg lain aja, ngapain makan Breadtalk, udah tau haraaaaam...

Biar lebih eksklusif engga usah pake label HALAL deh, jadi ketauan yg beli berani nerima resiko haramnya :)
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby KIMPOEL » Sun Apr 13, 2008 5:58 pm

MUI kurang jatah, jadi cari masalah ...nanti kalo udah dikasih jatah 2-3 dus tiap hari juga diem. Dasar nggragaz tuh MUI ...
User avatar
KIMPOEL
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 488
Joined: Tue Jan 29, 2008 11:42 pm

Postby aggressor » Mon Apr 14, 2008 7:28 am

audy_valentine wrote:Mirip-mirip ama si Muhammad yg suka malak atas nama 'pajak djizyah'


Memang djizyah, tentu dengan bentuk yang telah disesuaikan dengan perkembangan jaman. Kalo gratis, MUI pasti menyerahkan kewenangan menerbitkan sertifikasi halal ke BPOM.
aggressor
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 157
Joined: Wed Jul 12, 2006 1:24 pm
Location: Ladang Jihad

Postby Mademoiselle » Mon Apr 14, 2008 12:05 pm

Ih najis deh tuh MUI. Bilang aja mau dapet duit.

Bahkan kalo mau, Roti "Eaton" bisa dilabel Halal loh asal punya duit.
User avatar
Mademoiselle
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1164
Joined: Sat Aug 25, 2007 12:18 pm
Location: Bukan di surga Brothel!

Postby religionofpiss » Tue Apr 15, 2008 2:50 pm

Ooops,

Setelah saya survey lagi, sari roti telah mengubah "emulsifier" menjadi "vegetable emulsifier" maklum saya sudah lama nggak liat-liat komposisinya, habis saya vegetarian so nggak makan roti sebab saya tahu benar mengenai emulsifier yang harus dihindari kaum vegetarian..

Dan saya perhatikan ada stiker halal MUI di kemasan sari roti (bayar berapa tuh ke MUI?) ... Dulunya nggak ada..

Sedangkan roti buana saingan sari roti tetap menulis "emulsifier" dan nggak ada stiker halal MUI.. tapi temen saya yang Muslim ya embat aja tuh roti buana.. ya karena nggak tahu...

saya punya teman di perusahaan pembuat produk kue kering yang terkenal dan beredar luas ke seluruh Indonesia (bahaya kalau saya sebutin merknya), dan saya tanya mengenai emulsifier, dia menjawab: perusahaan sih tahunya cuma untung saja, kalau ada supplier yang masok emulsifier dengan harga yang murah kenapa ditolak? masa **** mau dari tumbuhan atau hewan apa keq..

dugaan saya nih, cukup ditambah kata "vegetable" ke "emulsifier" lalu kasih duit ke MUI, maka keluar tuh stiker halal MUI, walau jangan-jangan pakai emulsifier dari babi... :lol: :lol: :lol:

semoga dugaan saya salah... dan sari roti tetap mematuhi perintah MUI pakai "vegetable emulsifier"...
User avatar
religionofpiss
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 322
Joined: Wed Nov 21, 2007 12:30 pm
Location: Indonesia

Postby Bang Haji » Tue Apr 15, 2008 3:50 pm

kucinggarong wrote::D

Bwa ha ha ha....

Ngapain Muslim pake acara makan Roti BreadTalk ?...

Udah, mending makan Roti Gambang sama Roti Buaya.....gak capek mikirin MUI segala....



bener juga...mereka mah gak cocoklah kalo pada ngerumpi sambil makan breadtalk..nanti pada bingung cara makannya gimana?
lebih cocok makan roti abang2 yg dipikul ato makan singkong/ubi rebus, setelannya lebih cocok kearah situ
User avatar
Bang Haji
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1498
Joined: Wed Oct 10, 2007 9:48 am
Location: ngumpet dikamar Inul

Postby audy_valentine » Tue Apr 15, 2008 11:53 pm

Berita terbaru:

MUI Umumkan BreadTalk dan Hoka Hoka Bento Subhat
Selasa, 08 Maret 2005 | 16:53 WIB

TEMPO Interaktif, Jakarta: Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengumumkan
sejumlah produk yang bertebaran di Indonesia belum mendapat sertifikat
halal, diantaranya adalah produk BreadTalk, Hoka Hoka Bento, dan Bir
Bintang 0 persen alkohol. "BreadTalk dan Hoka Hoka Bento dinyatakan
syubhat (meragukan) dan Bir Bintang 0 persen alkohol dinyatakan haram,"
ujar Sekretaris Umum MUI, Dien Syamsudin, saat jumpa pers tentang
produk-produk halal di Indonesia di kantor MUI, Jakarta, Selasa (8/3).

BreadTalk dan Hoka Hoka Bento dinyatakan syubhat karena pihak mereka
tidak sanggup memberikan data-data yang dibutuhkan dalam kepentingan
sertifikasi halal. Breadtalk sendiri, kata Dien, telah mengajukan
sertifikasi halal ke Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan
Kosmetika MUI (LPPOM-MUI), tetapi pengujiannya terhenti karena kurangnya
data tersebut. "Sehingga masih dipertanyakan kehalalannya," lanjut Dien.

Untuk produk Bir Bintang 0 persen alkohol, MUI jelas menyatakan haram
karena MUI melihat adanya kesan penipuan etik dengan penciptaan opini
seolah-olah produk tersebut tidak haram. "Malah setelah diteliti, masih
ada kandungan alkoholnya," ujar Zein Nasution, peneliti di LPPOM.

Sementara menurut Ketua LPPOM MUI, Aisjah Kirindra, produk Bir Bintang 0
persen alkohol dinyatakan haram karena masih menggunakan kata 'bir' pada
nama produk. "Dari penelitian produk ini juga menggunakan flavor (rasa)
yang mengandung khamar," kata Aisjah.

Untuk Hoka Hoka Bento, menurut Zein, kemungkinan ada bahan arak merah
yang digunakan.

Selain mengumumkan tiga produsen makanan dan minuman tersebut, MUI juga
mengumumkan tujuh franchise yang sudah memperoleh sertifikat halal.
Mereka adalah Mc Donald, Dunkin Donut's, Kentucky Fried Chicken, Texas
Fried Chicken, Wendy's, Pizza Hut, dan Paparon's Pizza. ami afriatni


Tambah lama tambah geblek aja para muslim ini
User avatar
audy_valentine
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Next

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users