. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

MUI: Penyempurnaan Kelamin Dibolehkan

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

MUI: Penyempurnaan Kelamin Dibolehkan

Postby Laurent » Fri Feb 15, 2013 4:08 am

13 Pebruari 2013 15:09
MUI: Penyempurnaan Kelamin Dibolehkan


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) membolehkan operasi kelamin untuk menyempurnakan jenis kelamin.

Kasus operasi kelamin sebagai penyempurnaan terjadi kepada Anindya Thalita Putri (5). Ia yang sebelumnya dianggap sebagai anak perempuan bakal menjalani operasi kelamin untuk menjadikannya berjenis kelamin laki-laki seutuhnya.

Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam mengatakan dalam kasus Anindya, berlaku operasi penyempurnaan. Asorun menjelaskan pperasi penyempurnaan kelamin hukumnya dibolehkan dalam Islam. Hukum itu berlaku untuk semua operasi penyempurnaan.

Dalam kasus anak pasangan Achmadi dan Tugini, Anindya memiliki kelamin ganda sejak lahir, sehingga dibutuhkan operasi kelamin penyempurnaan.

Setelah berusia lima tahun dan melalui tes kesehatan, disimpulkan Anindya lebih dominan menjadi laki-laki. Karenanya, Anindya diizinkan operasi penyempurnaan kelamin laki-laki.

"Maka fatwa berlaku berdasarkan faktor yang adalah fatwa penyempurnaan (kelamin)," kata Asrorun pada ROL, di Kantor MUI Pusat Jakarta, Rabu (13/2).

Lebih lanjut Asrorun mengatakan pembolehan operasi kelamin kepada Anindya karena berdasarkan pemeriksaan, dalam tubuh Anindya tidak ditemukan rahim yang menjadi kekhasan perempuan. Selain itu, tidak ada sel payudara seperti perempuan pada umumnya.
Red: Karta Raharja Ucu
Rep: Agus Raharjo

http://m.republika.co.id/berita/dunia-i ... dibolehkan

14 Pebruari 2013 00:11
Fatwa MUI, Operasi Ganti Kelamin Haram


REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Majelis Ulama Indonesia (MUI) mengeluarkan fatwa haram operasi mengganti jenis kelamin.

Artinya, jika secara fisik sudah dapat dipastikan seseorang memiliki satu jenis kelamin, maka tidak diperbolehkan melakukan operasi ganti kelamin.

Menurut Sekretaris Komisi Fatwa MUI, Asrorun Niam, tidak dibolehkan seseorang dengan sengaja mengubah jenis kelaminnya karena keinginan semata.

Meskipun seseorang yang dilahirkan sebagai laki-laki karena faktor pergaulan menjadi cenderung bersifat kewanita-wanitaan, tetap tidak dibolehkan. "Operasi kelamin kalau ganti haram," kata Niam saat berbincang dengan ROL, Selasa (13/2).

Meski secara medis pergantian kelamin bisa dilakukan dan bisa disahkan pengadilan, Asrorun menegaskan hal itu tidak diperbolehkan karena haram dalam hukum Islam.

Jika ada yang sudah terlanjur melakukan pergantian jenis kelamin, kata Asrorun, maka hukum bagi yang bersangkutan berlaku sebelum dia operasi.

Jika dia seorang laki-laki yang ganti kelamin menjadi perempuan, maka dilarang menikah dengan laki-laki, tidak boleh berkhalwat (berdua-duaan) dengan perempuan, hak warisnya tetap sebagai laki-laki.

Artinya hukum laki-laki tetap diterapkan pada yang bersangkutan. "Hukum Islam yang berlaku, sebelum dilakukan proses perubahan," tegas Asrorun.
Red: Karta Raharja Ucu
Rep: Agus Raharjo

http://m.republika.co.id/berita/nasiona ... amin-haram

Klik Alternatif Diskusi Kalau FFI Terblokir
Faithfreedom Wordpress
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5829
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: MUI: Penyempurnaan Kelamin Dibolehkan

Postby penebas_bulan » Fri Feb 15, 2013 9:55 am

emang hukum eslam ga jauh2 daripada ngurusin kelamin :rolleyes:

coba keluarin fatwa yg lebih berguna kayak "Penyempurnaan otak muslim diperbolehkan" :green:
User avatar
penebas_bulan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 607
Joined: Fri May 04, 2012 10:06 am
Location: Depan CPU liat kedunguan moslem

Re: MUI: Penyempurnaan Kelamin Dibolehkan

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Fri Feb 15, 2013 3:05 pm

muslim ini bener2 KURANG AJAR!!!! :shock:

masak bikinan si allah swt yang sempurna berkelamin dua eh...di operasi jadi satu ? :stun:

berani bener nih muslim2 merubah ciptaan allah swt... gimana klo emang itu kehendak si allah swt, supaya dia berkelamin dua, yg artinya mau setengah laki ato setengah perempuan alias BANCI, sekarang udah diterima keberadaanya oleh allah swt ?

apakah sekarang muslim2 sudah berani berkata bahwa allah swt ga mampu menciptakan manusia secara baik dan benar ? sehingga harus dikoreksi manusia ? :-k

subono looooooooh....subono loh... ternyata otak muslim lebih maju daripada otak si allah swt :prayer:



gw jdi tambah puyeng liat islam ini, yg sempurna itu allah swt nya ato muslim nya sih ? :lol:

Klik Alternatif Diskusi Kalau FFI Terblokir
Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: MUI: Penyempurnaan Kelamin Dibolehkan

Postby 1234567890 » Fri Feb 15, 2013 3:38 pm

penebas_bulan wrote:emang hukum eslam ga jauh2 daripada ngurusin kelamin :rolleyes:

coba keluarin fatwa yg lebih berguna kayak "Penyempurnaan otak muslim diperbolehkan" :green:


si gerombolan penganut ugame cabul nyang nan damei
ya ngurusinnya juga paling mentok di kelamin
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: MUI: Penyempurnaan Kelamin Dibolehkan

Postby scheherazade » Fri Feb 15, 2013 6:02 pm

MaNuSiA_bLeGuG wrote:muslim ini bener2 KURANG AJAR!!!! :shock:

masak bikinan si allah swt yang sempurna berkelamin dua eh...di operasi jadi satu ? :stun:

berani bener nih muslim2 merubah ciptaan allah swt... gimana klo emang itu kehendak si allah swt, supaya dia berkelamin dua, yg artinya mau setengah laki ato setengah perempuan alias BANCI, sekarang udah diterima keberadaanya oleh allah swt ?

apakah sekarang muslim2 sudah berani berkata bahwa allah swt ga mampu menciptakan manusia secara baik dan benar ? sehingga harus dikoreksi manusia ? :-k

subono looooooooh....subono loh... ternyata otak muslim lebih maju daripada otak si allah swt :prayer:



gw jdi tambah puyeng liat islam ini, yg sempurna itu allah swt nya ato muslim nya sih ? :lol:

Klik Alternatif Diskusi Kalau FFI Terblokir
Mirror
Mirror Rss Feed
Faithfreedom forum static


Antara itu atau MUI yang emang pengangguran sok penting, semua hal diurusin (terutama soal kelamin-berkelamin)
scheherazade
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 484
Joined: Sat Feb 02, 2013 1:19 am


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users