. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

MUI Haramkan Operasi Ganti Kelamin

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Re: MUI Haramkan Operasi Ganti Kelamin

Postby DHS » Wed Jul 28, 2010 12:30 am

MUI bikin2 hukum gini-gitu apa dibisikin jibril? Otoritasnya berdasarkan apa? :stun:
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: MUI Haramkan Operasi Ganti Kelamin

Postby siauhiji » Wed Jul 28, 2010 11:34 pm

bunda dorce gimana ya
siauhiji
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 94
Joined: Thu Sep 24, 2009 2:46 pm

Re: MUI Haramkan Operasi Ganti Kelamin

Postby meekomeeko » Mon Aug 02, 2010 11:15 am

Kasihan bunda Dorce, udah banyak sekali amalnya pada anak2 yatim piatu...eeh difatwa haram karena ganti kelamin...eh fatwa ini berlaku surut ga ya?
meekomeeko
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 95
Joined: Fri Nov 02, 2007 4:13 pm
Location: Solo

Re: MUI Haramkan Operasi Ganti Kelamin

Postby maz » Mon Aug 02, 2010 11:35 am

DHS wrote:MUI bikin2 hukum gini-gitu apa dibisikin jibril?

tidak
Otoritasnya berdasarkan apa?

Alqur an,Hadist dll.
maz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: MUI Haramkan Operasi Ganti Kelamin

Postby maz » Mon Aug 02, 2010 11:39 am

meekomeeko » Mon Aug 02, 2010 11:15 am
Kasihan bunda Dorce, udah banyak sekali amalnya pada anak2 yatim piatu...eeh difatwa haram karena ganti kelamin...eh fatwa ini berlaku surut ga ya?

fatwa MUI sbg penegasan Hukum yang telah ada,
tanpa fatwa MUI hukumnya tetap haram
maz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: MUI Haramkan Operasi Ganti Kelamin

Postby meekomeeko » Mon Aug 02, 2010 12:01 pm

Trus ...klo dah terlanjur gimana bro Maz? Apa harus diganti lagi kelaminnya?
Adakah solusi lain mengingat Bunda Dorce jelas2 punya rasa keibuan yang kuat sekali...
meekomeeko
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 95
Joined: Fri Nov 02, 2007 4:13 pm
Location: Solo

Re: MUI Haramkan Operasi Ganti Kelamin

Postby maz » Mon Aug 02, 2010 5:23 pm

meekomeeko wrote:Trus ...klo dah terlanjur gimana bro Maz? Apa harus diganti lagi kelaminnya?
Adakah solusi lain mengingat Bunda Dorce jelas2 punya rasa keibuan yang kuat sekali...

terserah kepada orang yang bersangkutan.
yang jelas mengganti kelamin haram hukumnya.Kecuali berkelamin ganda
maz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: MUI Haramkan Operasi Ganti Kelamin

Postby maz » Mon Aug 02, 2010 9:28 pm

Operasi ganti kelamin (taghyir al-jins,)
termasuk merubah ciptaan Allah (taghyir khalqillah)
dalil secara umum :
".....dan akan aku suruh mereka (mengubah ciptaan Allah), lalu benar-benar mereka mengubahnya. Barang siapa yang menjadikan syaitan menjadi pelindung selain Allah, maka sesungguhnya ia menderita kerugian yang nyata " (Qs An Nisa' : 119)

Menurut kitab-kitab tafsir seperti Tafsir Ath-Thabari, Al-Shawi, Al-Khazin (I/405), Al-Baidhawi (II/117), Zubat al-Tafsir (hal.123) dan al-Qurthubi (III/1963) disebutkan beberapa perbuatan manusia yang diharamkan karena termasuk "mengubah ciptaan Tuhan" sebagaimana dimaksud ayat di atas yaitu seperti mengebiri manusia, homoseksual, lesbian, menyambung rambut dengan sopak, pangur dan sanggul, membuat tato, mengerok bulu alis dan takhannus (seorang pria berpakaian dan bertingkah laku seperti wanita layaknya waria dan sebaliknya)
Hadist :
riwayat Ibnu Abbas RA bahwa,"Rasulullah SAW telah melaknat laki-laki yang menyerupai wanita dan melaknat wanita yang menyerupai laki-laki." (HR Bukhari)
maz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: MUI Haramkan Operasi Ganti Kelamin

Postby DHS » Mon Aug 02, 2010 9:56 pm

maz wrote:Menurut kitab-kitab tafsir seperti Tafsir Ath-Thabari, Al-Shawi, Al-Khazin (I/405), Al-Baidhawi (II/117), Zubat al-Tafsir (hal.123) dan al-Qurthubi (III/1963) disebutkan beberapa perbuatan manusia yang diharamkan karena termasuk "mengubah ciptaan Tuhan" sebagaimana dimaksud ayat di atas yaitu seperti mengebiri manusia, homoseksual, lesbian, menyambung rambut dengan sopak, pangur dan sanggul, membuat tato, mengerok bulu alis dan takhannus (seorang pria berpakaian dan bertingkah laku seperti wanita layaknya waria dan sebaliknya)

Mengerok bulu alis = haram. Lha mencukur rambut2 yang lain = fitrah. :stun:

Kenapa demikian?

Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:
Dari Nabi saw., beliau bersabda: Fitrah itu ada lima, atau ada lima perkara yang termasuk fitrah; berkhitan; mencukur rambut kemaluan; memotong kuku; mencabut bulu ketiak dan menggunting kumis

Hadis riwayat Ibnu Umar ra.:
Dari Nabi saw., beliau bersabda: Potonglah kumis dan panjangkanlah jenggot
Last edited by DHS on Tue Aug 03, 2010 1:35 am, edited 1 time in total.
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: MUI Haramkan Operasi Ganti Kelamin

Postby duren » Mon Aug 02, 2010 10:14 pm

maz wrote:yang jelas mengganti kelamin haram hukumnya.Kecuali berkelamin ganda

Berkelamin ganda aku anggap sebagai cacat fisik yang sewajarnya di obatin .

Tapi bung Maz
Di trit sebelah ada netter baru yang mengaku homo
Menurut pandangan bung maz ... Bagaimanakah Islam menyikapi hal ini ?
Agar bisa tegas , kita batasi saja pilihannya
Apakah ini masuk kategori cacat ATAU melawan kodrat ?
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11106
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: MUI Haramkan Operasi Ganti Kelamin

Postby DHS » Tue Aug 03, 2010 1:50 am

maz wrote:Operasi ganti kelamin (taghyir al-jins,)termasuk merubah ciptaan Allah (taghyir khalqillah)

Berarti sunat wanita juga haram, dong?
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: MUI Haramkan Operasi Ganti Kelamin

Postby haji mukmin » Tue Aug 03, 2010 2:28 am

berarti Dorce -> haram :-k
tunggu aja bentar lagi kondom dan kontrasepsi -> haram :finga:
arab ngebuntingin TKW indon -> halal dan berkah! :rolling:
User avatar
haji mukmin
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 186
Joined: Mon Jun 28, 2010 4:59 pm

Re: MUI Haramkan Operasi Ganti Kelamin

Postby maz » Tue Aug 03, 2010 7:46 am

DHS wrote:Mengerok bulu alis = haram. Lha mencukur rambut2 yang lain = fitrah. :stun:

Kenapa demikian?

Hadis riwayat Abu Hurairah ra.:
Dari Nabi saw., beliau bersabda: Fitrah itu ada lima, atau ada lima perkara yang termasuk fitrah; berkhitan; mencukur rambut kemaluan; memotong kuku; mencabut bulu ketiak dan menggunting kumis

Hadis riwayat Ibnu Umar ra.:
Dari Nabi saw., beliau bersabda: Potonglah kumis dan panjangkanlah jenggot

karena hukum keduanya berberbeda.
mengerok alis :
- taqhyir kahlqillah
- "Allah melaknat perempuan-perempuan yang membuat tatu dan yang meminta dibuat tatu pada badannya, perempuan-perempuan yang mencukur alis (bulu kening) atau minta dicukur alisnya dan perempuan-perempuan yang menjarangkan giginya untuk kelihatan cantik iaitu perempuan-perempuan yang merubah ciptaan Allah". (Riwayat Imam Bukhari dan Muslim dari Abdullah bin Umar r.a.).
maz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: MUI Haramkan Operasi Ganti Kelamin

Postby maz » Tue Aug 03, 2010 7:54 am

duren wrote:Berkelamin ganda aku anggap sebagai cacat fisik yang sewajarnya di obatin .

Tapi bung Maz
Di trit sebelah ada netter baru yang mengaku homo
Menurut pandangan bung maz ... Bagaimanakah Islam menyikapi hal ini ?
Agar bisa tegas , kita batasi saja pilihannya
Apakah ini masuk kategori cacat ATAU melawan kodrat ?

pelaku homoseksual,lesbian,gay dll ,seorang yang mengalami penyimpangan psikologis kejiwaan yang tidak normal alias otak konslet,
fisiknya sehat namun phisiknya yang sakit,
jadi bisa di kategorikan melawan kodrat,
pandangan Islam tentang masalah ini
mengharamkan sebagaimana azab Allah terhadap kaum Nabi Luth
maz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: MUI Haramkan Operasi Ganti Kelamin

Postby maz » Tue Aug 03, 2010 7:58 am

DHS wrote:Berarti sunat wanita juga haram, dong?

termasuk merubah ciptaan Allah (taghyir khalqillah)....bla...blaa..blaaa.
:(
maz
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1704
Joined: Thu Apr 08, 2010 11:30 am
Location: set off

Re: MUI Haramkan Operasi Ganti Kelamin

Postby gabrielnotjibril » Tue Aug 03, 2010 8:39 am

kalau memperbaiki bibir sumbing, gigi yg tidak rata, hidung yg pesek, bibir yg doer haram juga dong cong...... :-" :-"
gabrielnotjibril
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 400
Joined: Sat Jan 03, 2009 7:34 pm

Re: MUI Haramkan Operasi Ganti Kelamin

Postby openyourmind » Wed Aug 11, 2010 11:58 am

kalo perempuan operasi plastik haram kaga yah??? Kayaknya udah banyak banget ibu2 pake kerudung melakukan operasi plastik atau bahkan istri2 para mui itu juga hehehe si olloh pasti lagi bingung :-k
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Next

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users