. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

MUI akan mengharamkan Kopi Luwak

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

MUI akan mengharamkan Kopi Luwak

Postby little_david » Tue Jul 20, 2010 7:39 am

JAKARTA, Indonesia

Sumber : http://www.foxnews.com/world/2010/07/19 ... -cat-dung/

JAKARTA, Indonesia (AP) — Indonesia's top Islamic body says it may forbid followers from drinking the world's most expensive coffee — extracted from the dung of a civet cat — over concerns it is unclean.

Kopi Luwak is made from hard beans that have been eaten by the nocturnal critters and then fermented in their stomachs before being pooped out and roasted. It's highly prized for its smooth flavor and bitterless aftertaste, sometimes fetching well over $200 a pound ($440 per kilogram) online.

Maruf Amien, acting head of the powerful Ulema Council, said a ruling on whether Muslims should be banned from drinking the brew could be made as early as Tuesday. He said the key issue is whether or not the coffee is clean.

"God willing it will be an easy decision," said Amien. "If the farmers clean the beans before they are grinded, they are halal, or legitimate, and there won't be a problem."

Kopi Luwak is produced on several Indonesian islands, spanning from Sumatra in the west to Sulawesi in the east, but it also can be found under different names elsewhere in Southeast Asia. Only 1,000 pounds (450 kilograms) are said to be produced annually worldwide.

Indonesia is the world's most populous Muslim nation. The influential Ulema Council often issues fatwas, or edicts, including several controversial rulings against smoking and yoga. Its edicts are not legally binding, but many devout Muslim abide by them.


Sengaja gak saya translate supaya slimer-slimer belajar bahasa inggris.
Kalau kapir kolopir sih saya percaya pasti bisa memahami isi dari berita diatas.
:rofl:
little_david
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 489
Joined: Fri Oct 16, 2009 8:12 am

Re: MUI akan mengharamkan Kopi Luwak

Postby a_man » Tue Jul 20, 2010 9:34 pm

"If the farmers clean the beans before they are grinded, they are halal, or legitimate, and there won't be a problem."

yg dibersihkan kan cuma luarnya, lha isi perut yg sudah meresap ke dlm biji kopi gimana, pak ?? haram kan ?? justru itu yg dicari dari kopi luak. Klo gak ada yg meresap, ya sama aja kyk kopi biasa to, pak ??
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4318
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: MUI akan mengharamkan Kopi Luwak

Postby daniel-ntl » Wed Jul 21, 2010 9:26 am

http://news.okezone.com/read/2010/07/21 ... dengan-air
Nasional

Biji Kopi Luwak Harus Disucikan dengan Air
Rabu, 21 Juli 2010 - 07:28 wib
text TEXT SIZE :
Share
Ajat M Fajar - Okezone
Image
Ilustrasi (Foto: Agung Manunggal/okezone)

JAKARTA - Majelis Ulama Indonesia (MUI) tetap mengharuskan biji kopi luwak harus disucikan terlebih dahulu dengan air untuk menghilangkan kotoran binatang luwak yang ada di dalam biji kopi tersebut.

"Harus disucikan, disucikan dengan air, kalau tidak dicuci itu kan bercampur dengan mutanjjis (barang terkena najis)," ujar Ketua Komisi Fatwa MUI Ma’ruf Amin saat dihubungi okezone, Rabu (21/7/2010).

Menurutnya, fatwa yang dikeluarkan MUI tersebut akan disosialisasikan kembali kepada masyarakat dan para pengusaha kopi luwak agar mereka paham bagaimana mengonsumsi kopi yang halal.

"Belum (disosialisasikan), nantikan kita sosialisasikan, tapi kan dengan mengundang wartawan kita sudah sosialisasikan ke publik," ungkapnya.

Kendati demikian, meski pembersihan biji kopi dikhawatirkan akan menurunkan kualitas rasa kopi, MUI menekankan agar biji kopi yang awalnya bercampur dengan kotoran luwak tersebut disucikan terlebih dahulu.

"Iya, harus dicuci dengan air, cukup dengan dibilas saja," pungkasnya.

Seperti diketahui, dalam pembuatan kopi luwak sendiri, para pengusaha kopi melepaskan binatang luwak untuk memakan biji kopi yang sudah matang di pohon, karena indera penciuman luwak cukup tajam terhadap sumber makanan, yaitu biji kopi tersebut.

Setelah luwak-luwak tersebut memakan biji kopi, beberapa saat kemudian biji kopi yang keras tersebut akan dikeluarkan bersamaan dengan kotorannya.

Saat kotoran yang bercampur biji kopi tersebut jatuh ke tanah, para petani kopi akan mengambili kotoran-kotoran tesebut untuk diproses menjadi kopi bubuk. Namun sebelumnya mereka akan memisahkan biji kopi dengan kotoran tersebut dengan mengayak agar kotoran dan biji kopi terpisah dan setelah itu baru digiling tanpa melalui proses mencuci.
(lam)
daniel-ntl
Translator
 
Posts: 1618
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm

Re: MUI akan mengharamkan Kopi Luwak

Postby KAPTENZX » Wed Jul 21, 2010 9:40 am

filing gue telor juga bakal kena fatwa harom juga neh....
orang lain diluar sana udah mikir cara bikin mesin waktu disini malah mikirin hal tetek bengek beginian.

wajar lah ente jadi golongan yg terbelakang....
KAPTENZX
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 289
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:12 am

Re: MUI akan mengharamkan Kopi Luwak

Postby little_david » Wed Jul 21, 2010 6:53 pm

Dasar MUI geblegggg......

Aku ada temen sekolah dulu yg kerja di PTPN XII.Dia bilang proses kopi luwak tuh ya udah termasuk higienis.
Meski gak usah kau suruh mensucikan pakai air,udah otomatis dicuci sama mereka.Lagipula kalo gak diproses bersih dulu ya mana mau penikmatnya mau minum apalagi bayar mahal ?
Mereka juga pasti jijik kl langsung dari dubur luwak trus langsung digiling trus diminum.Gak usah lah terlalu lancip bilang haram dan halal.

Disurabaya,kalau gak di CITO ya di Royal Plaza saya lupa tepatnya.Ada outlet dari PTPN XII.Selain menjual produk andalan mereka yaitu teh rolas,mereka juga menyajikan kopi luwak dan pembelinya ALAMAK......para bos-bos dan orang-orang berduit yang sudah pasti memperhatikan kehygienisan apa yang masuk kedalam mulut mereka.

Kalau perkiraan saya MUI pasti buntutnya minta upeti buat stempel halalnya kopi luwak.Mengingat kopi luwak harganya yang menggila.
Nih link-nya : http://www.ptpn12.com/index.php?pages=d ... 308&ctg=19

Jadi inget kasus AJINOMOTO.Hanya untuk mendapatkan stempel HALAL aja harus bayar jizyah dulu sama MUI.

Islam....islam....kapan ya mau maju ????
little_david
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 489
Joined: Fri Oct 16, 2009 8:12 am

Re: MUI akan mengharamkan Kopi Luwak

Postby a_man » Wed Jul 21, 2010 8:30 pm

little_david wrote:Dasar MUI geblegggg......

Jadi inget kasus AJINOMOTO.Hanya untuk mendapatkan stempel HALAL aja harus bayar jizyah dulu sama MUI.

Islam....islam....kapan ya mau maju ????

wajarlah, kan muslim masih niru tokek ??

ternyata-muslim-meniru-tokek-t39433/
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4318
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: MUI akan mengharamkan Kopi Luwak

Postby 1234567890 » Wed Jul 21, 2010 8:56 pm

mui pengen duit ...
1. kasi fatwa haram
2. minta sogokan supaya dapet sertifikat halal
3. profit untuk mui
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users