. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Postby Pengen Atheis » Sun Jan 24, 2010 2:22 am

Tuhan Yesus diutus ke dunia untuk menyadarkan manusia akan dosa2 manusia.. bahkan orang2 yang membunuhnya pun ketakutan..kalo dibilang dibunuh y akirnya bangkit lagi.. (jadi diinget y kalo Tuhan Yesus g dibunuh..)

trus kaya yohanes pembabtis punya tujuan untuk hidupnya diutus allah.. untuk membuka jaln bagi Yesus..
dan nabi2 lainnya dalam Alkitab pun punya tujuan yang mulia dari Allah..


kalo nabi muhamad gimana y? kok yang aq denger2 cuman perang.. perang dan perang.. dan semua nabi yang ada dalam alquran juga rasanya g punya tujuan mulia dari Allah untuk mengutus mereka..

jangan2 tujuan dari Allah mengutus nabi Muhammad ke dunia ada di ayat yang isinya kurang lebih mengatakan bahwa Allah mengutus iblis ke dunia untuk mengganggu ataw menjatuhkan manusia dalam dosa>> :finga:
monggo dijawab keingintahuan saya..
Last edited by Pengen Atheis on Sun Jan 24, 2010 11:53 am, edited 2 times in total.
Pengen Atheis
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Sun Jan 24, 2010 1:32 am

Re: Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Postby Pengen Atheis » Sun Jan 24, 2010 2:38 am

Postby MONTIR KEPALA » Mon Dec 10, 2007 3:59 pm
ha ha ha...sekarang saya bukan adik baik lagi yah?...mk si mulut besar now.... kik..kik...makin keliatan semaput luh dul ..
ini bukti Kafir tak berkutik dgn Nabi Muhammd saw. ketika mereka bersedia jadi budak Muhamad asal berhenti berdakwah.

Utbah duduk di tengah-tengah mereka. Perlahan-lahan ia berbicara, "Wahai kaum Quraisy, aku sudah berbicara seperti yang kalian perintahkan. Setelah aku berbicara, ia menjawabku dengan suatu pembicaraan. Demi Allah, kedua telingaku belum pernah mendengar ucapan seperti itu. Aku tidak tahu apa yang diucapkannya. Wahai kaum Quraisy! Patuhi aku hari ini. kelak boleh kalian membantahku. Biarkan laki-laki itu bicara. Tinggalkan dia. Demi Allah, ia tidak akan berhenti dari gerakannya. Jika ia menang, kemuliannya adalah kemulianmu juga."

Orang-orang Quraisy berteriak, "Celaka kamu, hai Abul Walid. Kamu sudah mengikuti Muhammad". Orang Quraisy ternyata tidak mengikuti nasihat Utbah
(Hayat al-Shahabah 1:37-40; Tafsir al-durr al-Mansur 7:309, Tafsir Ibn Katsir 4:90, Tafsir Mizan 17:371).
http://www.jalal-center.com/index.php?o ... view&id=94


Demi Allah.. Sapi juga kalo bisa ngomong "demi Allah" bisa dia ngaku jadi manusia ataw nabi..
kayanya nabi muhamad g punya bukti kaya Tuhan Yesus yang bisa menyembuhkan orang buta.. menginsyafkan perampok bukan memutilasinya, nabi muhammad cuman bisa melakukan apapun itu layaknya manusia biasa.. menghunuskan pedangnya..

saya juga bisa.. makannya nama Muhammad paling banyak di muka bumi..karena semua merasa bisa kaya MOMED.. kalau Yesus g ada yang berani pake nama Yesus.. karena tanggung jawab yang dipikul sangat besar, bukan sekedar potong dan bacok dan tidurin..
Pengen Atheis
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Sun Jan 24, 2010 1:32 am

Re: Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Postby Pengen Atheis » Sun Jan 24, 2010 4:01 pm

:stun: Kagak ada jawaban.. lagi buka2 kamus quran ataw gimana y? kalo memang g punya tujuan jadi Nabi turunin aja dr nama Rasulallah.. jadiin Muhammad the king of ******.. buang :toimonster: :butthead: :snakeman: :rolling:
Pengen Atheis
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Sun Jan 24, 2010 1:32 am

Re: Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Postby Topsy KreeT » Sun Jan 24, 2010 7:09 pm

katanya sih untuk memperbaiki kitab-kitab terdahulu...
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Postby Pengen Atheis » Mon Jan 25, 2010 12:07 am

kasian banget berarti kalau alasannya untuk memperbaiki kitab.. Allah yg diceritakan adalah mencla mencle..
Pengen Atheis
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Sun Jan 24, 2010 1:32 am

Re: Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Postby a_man » Mon Jan 25, 2010 12:32 am

Tujuannya untuk melegalkan freesex berlabel halal (poligami).
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Postby diangiggs » Mon Jan 25, 2010 12:34 am

tujuannya biar ente masuk islam
diangiggs
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 41
Joined: Sun Jan 24, 2010 11:52 pm

Re: Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Postby Pengen Atheis » Mon Jan 25, 2010 12:46 am

wahahahahahhaa.. kasian banget tujuannya cetek banget kaya semua pengikutnya.. hahahhahahahhaha terbukti ajaran islam ajaran kecetekan.. tutup aja.. jangan buka MLM Islam lagi.. udah g jaman.. buka pelacuran aja yg banyak jilbabin semua.. :shock: :green: :rolling:

Your religion so small beybeh :drool:
Pengen Atheis
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Sun Jan 24, 2010 1:32 am

Re: Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Postby diangiggs » Mon Jan 25, 2010 12:51 am

Whatever. Yang penting kan islam makin banyak kristen makin dikit
diangiggs
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 41
Joined: Sun Jan 24, 2010 11:52 pm

Re: Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Postby Pengen Atheis » Mon Jan 25, 2010 12:58 am

y karena banyak orang *****.. liat aja pak yang meluk Islam adalah yang rata2 kehidupannya di bawah jemabatan dan penghasilan buat cebok aja g bisa bayar air bersih.. hahahhahaha.. makannya g bisa berpikir bersih untuk milih agama.. keluar tuh dr kandang mu yg sempit lihat ke depan.. udah agama tak bertujuan g punya misi yg baik.. jawab tuh apa misinya? masa cuman bikin org jadi Islam? apaaan tuh.. kasian banget.. Hidup si Muhammad g punya tujuan.. mati pun g punya ending yg enak.. jadi bangkai>> \:D/ :-" :supz:
Pengen Atheis
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Sun Jan 24, 2010 1:32 am

Re: Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Postby Pengen Atheis » Mon Jan 25, 2010 1:00 am

lagian.. islam makin banyak karena banyak bersenggama.. istri aja sampe 4, 5 bahkan lebih.. makannya islam makin banyak y dari keluarga2 loe sendiri.. mana ada orang yg udah taw agama laen maw masuk islam yg dongo? kalo g karena>> ketenaran di negara islam, karena jatuh cinta dengan perek2 berjilbab, ataw tergiur dengan istri banyak..hahahhahahhaha.. :snakeman:
Pengen Atheis
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Sun Jan 24, 2010 1:32 am

Re: Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Postby diangiggs » Mon Jan 25, 2010 1:11 am

Klo kami orang ***** maka berusahalah lebih keras lagi agar kami keluar dari Islam. Klo enggak ntar malah ente yang jadi bagian orang2 ***** seperti kita. Lihat aja di eropa dan amerika sudah banyak orang2 yang masuk Islam berarti banyak banget orang2 ***** di sana. Gereja2 aja udah mulai kosong dan malah beralih fungsi jadi Masjid.

Timnas prancis sudah banyak diisi oleh orang2 *****, klub di inggris aja sekarang ada yang dikuasai oleh orang ***** . Di jepang sudah mulai berdiri islamic center berarti orang jepang udah mulai pada *****.

Forum ini juga gw rasa untuk membendung penyebaran orang2 ***** tapi awas ntar jadi bumerang lagi malah banyak yang jadi ***** seperti gw

Untuk itu semangat dan berusahalah =D>
diangiggs
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 41
Joined: Sun Jan 24, 2010 11:52 pm

Re: Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Postby love_peaceful2 » Mon Jan 25, 2010 1:36 am

diangiggs wrote:Whatever. Yang penting kan islam makin banyak kristen makin dikit


"Kuantitas menjadi Ukuran Kebenaran"
Konsep berfikir di atas sangat Islami, Olloh sangat menyukainya!

Kafir tidak terganggu dgn kuantitas, sebab kebenaran akan dibela oleh kebenaran itu sendiri, bkn oleh pemeluknya.

Eniwei, banyak muslim bermimpi negeri ini dihuni oleh 90% lebih pemeluk agama islam, Agama Damai dan Indah itu. Menurut Statistik BPS 2005: jumlah penduduk muslim adalah 77.77% dari total seluruh penduduk Indonesia. Itu hitungan resmi BPS, sudah termasuk muslim2 KTP yg secara sembunyi2 sdh pindah ke kejawen, hindu ato kristen bahkan agnostik. Hiruk-pikuk negara ini selepas suharto apalagi dgn ulah teroris muslim kaffah yg suka maen petasan cabe, kasus2 poligami, pedophile terselubung, fatwa2 harom tolil bin tolol dan mudahnya memperoleh informasi ttg borok2 islam (yg selama ini ditutup2i) melalui internet yg semakin terjangkau semakin mendorong muslim utk meninggalkan islam.
Tau sendiri, sulit utk murtad di negara mayoritas pemeluk agama damai nan indah itu. "Masuk islam, hanya secuil bagian tubuh yg dipotong. Keluar dari islam, seluruh tubuhmu dipotong".

Modal muslim utk memperbanyak anggota geng hanyalah dengan beranak-pinak bak tikus got.

Anda katakan di Eropah, AS, Jepang jumlah muslim bertambah???? Jangan asal telan info dari ustad yah. Maen2 lah di RC, baca apa sebenarnya yg terjadi.

Eropa kebanjiran migram muslim dari afrika dan asia, bkn kelahiran penyebab utamanya. Sekalipun demikian, dalam tiga tahun terakhir masyarakat eropah semakin banyak yg melek ttg islam sehingga muslim semakin dibatasi ruang geraknya yg suka nuntut macem2 di negeri org. Arus murtad malah semakin deras setelah muslim2, terutama muslimah di Eropah, semakin menyadari betapa Islam adalah usang & tidak manusiawi. Layaknya dibuang ke jamban.

Gereja2 kosong urusan org kristen. Apa setiap gereja kosong diganti menjadi mesjid membuktikan muslim bertambah krn banyak yg mualaf? Klo banyak krn beranak pinak bak tikus got, itu mah dah pasti.

Percaya ato tidak, ini masalah waktu bhw 10-20 thn ke depan Islam adalah sejarah. Tingkah laku bejat Muhammad, rekayasa Koran secara ngawur dari Kitab Yahudi dan Injil akan terbongkar juga. Internet adalah senjatanya yg ampuh buatan kafir! Bangkai ditutup serapat apapun pasti tercium juga. Ini pepatah nenek moyang kita, jangan sampai anda lupa!



LP2
Be It unto Me (Maria - 2.000 thn yg lalu)
Last edited by love_peaceful2 on Mon Jan 25, 2010 1:56 am, edited 1 time in total.
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Postby a_man » Mon Jan 25, 2010 1:44 am

Memang jaman sekarang lebih mudah dan murah jadi orang ***** daripada jadi orang pinter. Jadi gw gak heran.

Dan kegoblokan yg terus beranak pinak inilah yg menyebabkan kiamat.
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Postby Pengen Atheis » Mon Jan 25, 2010 1:49 am

http://asanusi.multiply.com/journal/item/13
gituan kok dibanggain pak..

apa bedanya agama kalian dengan MLM..orang jepang of course yg masuk islam adalah *****..diurus aja nggak akirnya tafsir menafsir sendiri..hahahhahahahha..

makannya jang nmengutip setengah2.. baca bener2..

"Namun menurut penulis esai Michael Penn menyatakan bahwa 90% Muslim adalah warga asing dan sekitar 10% adalah etnis, tetapi angka yang benar tidak diketahui secara pasti dan ini hanyalah perkiraan spekulatif. Di Jepang pemerintah tidak membawa agama ke dalam perhitungan demografis di bawah kebebasan beragama."

pendatang boy bukan orang jepang asli yg banyak memeluk islam..

of course kita akan berusaha lebih keras untuk berbicara dengan orang *****.. bagus anda sangat gentle mengakui anda orang *****.. =D>

Si Mido kah? hanya satu orang kamu bilang menguasai? tidaaaakkk...

sapa lagi di Inggris?

Di Perancis?

1.samir nasri (Aljazair)
2.karim benzema (Marroko)
3.Nicolas Anelka
4.Franck ribery
5.Sydney Gouvou
6.Erick Abidal

inikah? yang s beberapa gelintir ini yang kamu banggakan?
wahahahahhahaa.. ini yang katanya pertumbuhan islam pesat? pesat karena berkeliaran di mana2 y dibilang pesat karena di satu negara banyak pendatang.. maw nyebarin agama eh malah jadi kaum minoritas terus..hahahahhaha.. coba yg datang cewek2 loe pasti dech mereka pada doyan..
Pengen Atheis
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Sun Jan 24, 2010 1:32 am

Re: Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Postby Pengen Atheis » Mon Jan 25, 2010 1:53 am

Jawab Tuh apa Tujuannya Si momed diutus? jangan jawaban klise terus yang dilontarkan..
jangan melencengkan.. ayo jawab.. tanya sama Ustad di pesantren ato njengking2 :prayer: dulu sama momed tanyain tuh..
masa gitu aja g bisa jawab..
bantuin dong yg lainnya kasian tuh sendirian.. ngakuin lagi kalo ***** dan islamnya *****..
Pengen Atheis
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Sun Jan 24, 2010 1:32 am

Re: Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Postby Om Girang » Mon Jan 25, 2010 1:57 am

diangiggs wrote:Lihat aja di Eropa dan Amerika, sudah banyak orang2 yang masuk Islam, berarti banyak banget orang2 ***** di sana. Gereja2 aja udah mulai kosong, dan malah beralih fungsi jadi Masjid. Timnas Prancis sudah banyak diisi oleh orang2 *****, klub di Inggris aja sekarang ada yang dikuasai oleh orang *****. Di jepang sudah mulai berdiri Islamic Center, berarti orang jepang udah mulai pada *****.


Saya gak yakin, jika di Jepang serta negara2 di benua Eropa & Amerika mempunyai ideologi agama seperti di negara2 Islam, bakalan bisa ada pusat agama Islam setaraf Islamic Center yg luasnya bisa lebih dari 8 hektar. Dan inget bro, Indonesia bukan negara Islam, tapi sayangnya dihuni oleh Muslim2 solehah seperti FPI, JI, dll; jadi, meskipun di beberapa tempat masih terasa toleransinya, tetep aja yg namanya penutupan / pembakaran / pelarangan / penghambatan pendirian rumah ibadah Non Muslim masih trjadi dimana2 sampai hari ini; trmasuk peristiwa2 pembantaian tokoh2 agama Nasrani di Situbundo, Poso, Ambon, Aceh, Padang, Makasar, Tasikmalaya, Sumedang, dan masih banyak lagi. Anda tau, betapa kuatnya pengaruh intervensi penyebaran agama Non Muslim diwilayah2 seperti itu. Mampukah anda2 bersikap sama seperti sikap2 negara2 kafir trhadap manusia2 subjektif yg berfikiran sempit seperti anda bung?

Kesimpulan:
Yang perlu anda lakukan adalah, berterimakasih kepada negara2 kafir seperti Jepang itu. Dan anda tau? Di beberapa negara benua Eropa & Amerika sedang trjadi Islam phobia; artinya, itu dilatarbelakangi oleh perilaku Muslim2 imigran dr Timur Tengah yg tidak tau malu & tidak tau diri, sudah dikasih kesempatan untuk tinggal, tapi masih saja bersikap seperti itu negara punya dia (suka bereaksi anarkis trhadap orang2 yg sekedar berusaha mengkritisi Islam). Apa yang akan anda lakukan, apabila ada orang dari etnis Cina bersikap seperti orang2 Timur Tengah itu di negara kita Indonesia??? Objektif aja lah bro. Anda biasa mengkritisi agama kafir, ya sebaiknya berjiwa besar juga untuk dikritisi.

Coba deh main2 kesini:
Roh Dalam Tubuh Muhammad: Setan Berkedok Agama???
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/roh-dalam-tubuh-muhammad-setan-berkedok-agama-t35027/
Standard Berfikir Islam Indonesia.
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/standar-berpikir-islam-indonesia-t32204/
Last edited by Om Girang on Mon Jan 25, 2010 2:11 am, edited 1 time in total.
Om Girang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 826
Joined: Sun Mar 22, 2009 2:11 pm

Re: Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Postby Pengen Atheis » Mon Jan 25, 2010 2:09 am

Sejarah Islam di Italia bermula pada abad ke-9: ketika Sisilia dan beberapa wilayah di Semenanjung Italia menjadi bagian kekuasaan Ummah Muslim antara tahun 828 (Penaklukkan Muslim Sisilia) dan pada tahun 1300 (kehancuran benteng pertahanan Islam terakhir di Lucera, Puglia), Islam hampir tidak ada lagi di Italia sejak zaman penggabungan negara di tahun 1861 hingga tahun 1970-an, saat dimana gelombang pertama imigran dari Afrika Utara mulai tiba. Bangsa tersebut, umumnya berasal dari bangsa Berber dan Arab, yang kebanyakan datang dari Maroko. Sebagian juga datang dari Albania, dan beberapa tahun kemudian, mereka juga diikuti oleh orang-orang Mesir, Tunisia, Senegal, Somalia, Pakistan dan lain-lain.[1]

Saat ini, terdapat 60.000 orang berkebangsaan Italia yang beragama Islam. Mereka merupakan orang asing yang menjadi warganegara Italia dan penduduk asli Italia yang memeluk Islam.

Islam tidak secara formal diperkenalkan oleh negara di Italia disamping menjadi kepercayaan terbesar kedua setelah Katolik. Kepercayaan lain termasuk Yahudi dan grup yang lebih kecil seperti Gereja Sidang-Sidang Jemaat Allah dan Gereja Advent Hari Ketujuh, telah disetujui oleh pemerintah Italia. Pengenalan resmi telah memberikan kepercayaan tersebut sebuah kesempatan menguntungkan dari "pajak agama" nasional yang dikenal sebagai Delapan per seribu.[2]

Tuh aq bantuin ada di Wikipedia.. pertumbuhan muslim di Italia.. pasti nanti kalo km baca bilang banyak..60.000
berapa banyak tapi warga negara Italia?


dan ini yang di Saudi.. kalo km maw tahu kenapa kok berkembang pesat bagi pendatang nya..

"While all Saudi citizens must be Muslims, there are estimated to be more than 1 million Roman Catholics in Saudi Arabia. The percentage of Christians among the about 1.2 million Filipinos in Saudi Arabia likely exceeds 90%[1]. Saudi Arabia' allows Christians to enter the country as temporary workers, but does not allow them to practice their faith. Foreign Christians generally only worship in secret within private homes. Items and articles belonging to religions other than Islam are prohibited. These may include Bibles, crucifixes, statues, carvings, items with religious symbols, and others.

The Saudi Mutaween (Arabic: مطوعين), or Committee for the Propagation of Virtue and the Prevention of Vice (i.e., the religious police) prohibits the practice of any religion other than Islam. Conversion by a Muslim to another religion is considered apostasy, a crime punishable by death if the accused does not recant. The Government does not permit non-Muslim clergy to enter the country for the purpose of conducting religious services. Bibles and other Christian materials are prohibited.

Christians, and other non-Muslims, are prohibited from entering the cities of Mecca and Medina, Islam's holiest cities." bisa bahasa Inggris khan Cur?
http://www.facebook.com/topic.php?uid=2 ... opic=11287
Pengen Atheis
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Sun Jan 24, 2010 1:32 am

Re: Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Postby Pengen Atheis » Mon Jan 25, 2010 2:14 am

ini nich kelakuan umat islam yg lainnya..

http://www.ladangtuhan.com/komunitas/ke ... -winangun/

suka sensi..hahahahhaa cewek semua tuh keliatannya yg islam sering datang bulan..

[font=]ayo diangiggs mana jawabanmu bawa temanmu.. apa Tujuannnya Nabi muhammad diutus ALLAH?[/font] kalo ngaku2 sich banyak..sekarang juga lagi musim orang yg ngaku2 jadi nabi..dan g punya tujuan? tujuannya y menyetubuhi pengikutnya..wehehehehehhehee...
masa segitu doang dangkalnya tujuan seorang nabi utusan ALLAH.. "supaya loe masuk Islam" kata dian gigis..
walah2 ketutupan sorban tuh otaknya :turban:
Pengen Atheis
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Sun Jan 24, 2010 1:32 am

Re: Muhammad utusan Allah?? of course ada tujuannya.. apa ya?

Postby iamthewarlord » Mon Jan 25, 2010 10:04 am

gila juga pendeta ex muslim ini, berani2nya di depan umum bilang Hajar asward adalah tuhannya muslim:

sumber:swaramuslim.net

Fatwa Mati : untuk Penginjil Suradi & Pendeta H.A. Poernama Winangun


EMPAT utusan Forum Ulama Umat (FUU), Bandung, Sabtu pagi pekan lalu, bertandang ke Markas Kepolisian Daerah (Mapolda) Metro Jaya. Utusan FUU yang dipimpin Hadi Muhammad itu berencana menemui Kapolda Metro Jaya, Inspektur Jenderal Mulyono Sulaiman. Tapi, si tuan rumah tak ada di tempat. Mereka hanya diterima Sekretaris Pribadi Kapolda Metro, Inspektur Satu Kristian.

Dari Mapolda, mereka meneruskan ke Markas Besar Kepolisian RI (Mabes Polri). Maksudnya, mau menemui Kapolri Jenderal Suroyo Bimantoro. Ternyata, ia pun tak ada di tempat. ''Bapak sedang ke luar kota,'' kata seorang bintara. Tak puas dengan jawaban itu, utusan FUU ini menuju ke kediaman Kapolri di Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, tak jauh dari Mabes Polri.

Lagi-lagi, utusan FUU ini kecele. Mereka hanya ditemui seorang staf, Brigadir Tri Cahyono.

''Bapak sedang pergi ke Surabaya,'' kata Tri Cahyono. Lalu, dengan sopan Try menanyakan apakah ada sesuatu yang perlu dititipkan. ''Akan kami sampaikan,'' tuturnya. Apa boleh buat, Hadi Muhammad pun mengeluarkan satu bundel berkas, dan dua keping kaset. ''Ini bukti-bukti penghinaan yang dilakukan Pendeta Suradi dan Poernama,'' ujar Hadi. Bundel dan kaset sejenis juga diberikan kepada Mapolda.

Yang dituding Hadi sebagai penghina adalah dr. Suradi ben Abraham, seorang penginjil yang juga Ketua Yayasan Nehemia, di Jalan Proklamasi 47, Jakarta Pusat. Sedangkan Drs. H.A. Poernama Winangun, alias H. Amos, adalah seorang pendeta yang juga aktif di Yayasan Nehemia tersebut.

Pengaduan Hadi ke Jakarta itu merupakan tindak lanjut dari fatwa yang dikeluarkan FUU di Masjid Istiqomah, Bandung, Ahad 25 Februari lalu. Waktu itu, dalam acara tablig akbar yang dihadiri sekitar 1.000 jamaah, KH Athian Ali Muhammad Da'i, Ketua FUU, membacakan ''Fatwa Forum Ulama Umat Mengenai Penghinaan Terhadap Islam''.

Fatwa dalam tiga lembar kertas ukuran folio itu berisi dua butir pernyataan. Pertama, bahwa berdasarkan syariat Islam, mereka yang menghina Islam seperti Pendeta Suradi dan Pendeta Poernama Winangun wajib dihukum mati. Kedua, sebagai tindak lanjutnya, FUU meminta pemerintah melaksanakan tindakan hukum untuk menghindari umat Islam mengambil cara sendiri.

Fatwa itu kontan disambut dengan teriakan takbir sahut-menyahut. Tangan-tangan umat teracung ke atas sembari mengepal. Mata mereka menatap tajam, menyebarkan kebencian dan kemarahan.

Mengapa FUU sampai mengeluarkan fatwa mati? Dalam pandangan FUU, baik Suradi maupun Poernama telah terang-terangan menghina Nabi Muhammad dan Allah SWT. Penghinaan itu, menurut Athian, tertuang dalam buletin Gema Nehemia, buku-buku, ataupun kaset-kasetnya yang telah beredar luas, sampai ke luar Jawa.

Suradi, misalnya, mengatakan bahwa Tuhannya umat Islam adalah hajar aswad (batu hitam) yang menempel di dinding Ka'bah di Mekkah itu. Tak hanya itu. Disebutkan pula bahwa wahyu yang diterima Nabi Muhammad di Gua Hira adalah suara setan; Al-Quran itu bukanlah ayat suci, karena ayat-ayatnya bertentangan; Muhammad belum selamat, karena lima kali dalam sehari umat Islam mendoakannya, dengan membaca ''Allahumma shalli ala sayidina Muhammad, wa ala ali sayidina Muhammad (Ya Allah selamatkanlah Muhammad dan keluarganya); dan masih banyak lagi.

Adapun penghinaan Pendeta Drs. H.A. Poernama Winangun kepada umat Islam, antara lain, tulisannya di buku Upacara Ibadah Haji. Di buku yang terbit pada Desember 1997 itu, Poernama menyatakan bahwa kedudukan Nabi Isa AS sama dengan Allah SWT; Nabi Muhammad pernah memerkosa seorang gadis; Nabi Musa AS lebih memiliki pengetahuan dibandingkan dengan Allah SWT; umat Islam memberhalakan Ka'bah; dan masih banyak lagi yang tak patut ditulis.

Fatwa FUU itu kontan direspons meriah. Sepanjang pekan lalu, radio-radio swasta di Bandung membincangkannya. Khatib-khatib Jumat juga menghadirkan materi fatwa mati itu di atas mimbar. Di antaranya di Masjid Al-Manar di Jalan Putar, masjid di kompleks Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri di Jatinangor, dan masjid di lingkungan Kampus Universitas Islam Bandung.

Dukungan terhadap fatwa mati juga mengalir. Misalnya, ada 30 pernyataan sikap yang datang dari dewan keluarga masjid, dan 20 pimpinan pondok pesantren di Bandung. Partai dan ormas Islam di Jawa Barat pun menyampaikan sikap dukungannya. Antara lain, dari Partai Persatuan Pembangunan, Muhammadiyah, Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia, Laskar Ababil Jabar, dan Ikhwanul Muslimin Jabar. ''Semuanya dinyatakan secara tertulis,'' tutur Athian. Ia juga masih menunggu dukungan resmi dari Nahdlatul Ulama (NU) Jawa Barat, walau dukungan perorangan dari warga NU sudah disampaikan.

Tapi, sebagai warga negara yang baik, masih kata Athian, pihaknya tak mau main hakim sendiri. ''Kami mengirim utusan untuk membawa bukti-bukti itu ke Polda Metro Jaya,'' katanya. Dan, urusan itu sudah dilakukan oleh Hadi Muhammad Sabtu lalu tersebut.

Di kalangan Kristen Protestan, ''jualan'' model Suradi dan Poernama juga dianggap bermasalah. ''Kami sedang merintis untuk membuat aktivitas yang membuat antarumat beragama rukun, eh, kok malah ada masalah seperti ini,'' tutur Pendeta E.P. Sembiring. Pendeta yang aktif di Lembaga Alkitab Indonesia (LAI) ini menganggap metode yang dipakai Suradi tak bakal efektif. ''Kalau antarumat beragama mau rukun, ya jangan memasuki wilayah agama orang lain,'' katanya. Sebab, cara-cara seperti itu hanya membuat masalah saja.

Dua tahun lalu, Suradi pernah membuat geger umat Kristiani. Pasalnya, dia mengusulkan pada Persekutuan Gereja-gereja Indonesia (PGI) agar mengubah nama Allah menjadi Yahwe Elohim yang berasal dari bahasa Ibrani. ''Usulan itu tak ada yang menanggapinya,'' ujar Sembiring. Alkitab terbitan LAI, masih kata Sembiring, tidak hanya dipakai kalangan Protestan, melainkan juga umat Katolik.

Hal senada juga disampaikan Pendeta Dr. I.P. Lambe. Menurut Sekretaris Umum PGI ini, yang disampaikan kelompok Suradi itu merupakan pendapat mereka sendiri. ''Walau sama-sama bersumber dari Alkitab, Suradi punya pengertian sendiri,'' ia menegaskan.

Menurut Lambe, PGI akan berkoordinasi dan berkomunikasi dengan MUI untuk menjelaskan duduk soalnya. ''Kami akan sampaikan bahwa itu bukan ulah gereja atau umat Kristen keseluruhan. Mudah-mudahan pemerintah dapat melokalisasi persoalan, supaya tidak menjadi persoalan yang ditimpakan kepada seluruh umat Kristen,'' katanya.

Menghadapi ancaman fatwa mati tersebut, Suradi tidak terlalu cemas. ''Saya sudah sering diancam dan diteror. Kalau memang harus mati karena pelayanan, ya apa boleh buat. Nabi-nabi juga mati dibunuh,'' kata Suradi sambil membetulkan letak kacamatanya. Bahkan, dengan nada pasrah Suradi menambahkan: ''Saya sudah diberi tambahan umur oleh Tuhan. Sekarang saya mau membalasnya dengan pelayanan.''

Pada Gatra, Suradi mengaku bahwa dirinya dibesarkan di kota Yogyakarta, di lingkungan ayah dan ibu yang muslim. Semua kewajiban agama, mulai salat hingga puasa, dijalani keluarga ini secara baik, kecuali pergi haji yang belum ditunaikan. ''Ayah saya cuma pegawai negeri, tidak mampu,'' ujar anak kelima dari tujuh bersaudara ini.

Semula, Suradi seorang muslim. Pada usia 21 tahun, ia beralih menjadi Kristen. Ia lalu diajak Hamran Amrie (meninggal pada 1987) yang perjalanan keagamaannya juga mirip dengan Suradi --dari Islam menjadi Kristen-- untuk menjadi penginjil, pada 1982. Karena meyakini setiap pengikut Kristus keturunan Nabi Abraham, Suradi menambahkan di belakang namanya ''ben Abraham''.

Pada 1982 itu, Suradi mulai mengajarkan Injil. Ia berkhotbah dari satu gereja ke gereja lain. Ia menyebarluaskan keyakinannya yang baru tersebut. Rumah yang ditempati sejak 1965, di Jalan Proklamasi 47, Jakarta Pusat, selain menjadi tempat praktek dokter (praktek umum dan gigi), juga dipakai sebagai lokasi kursus penginjilan dengan nama Yayasan Christian Centre Nehemia.

Kursus penginjilan itu rutin, tiga kali sepekan selama enam bulan. Dalam setahun, kursus diadakan sampai dua kali. ''Tahun ini sudah 16 angkatan. Tiap angkatan 30 orang lulus,'' ujar ayah tujuh anak itu. Berhubung biaya kursus gratis, Suradi melakukan seleksi ketat terhadap siapa pun yang ingin mengikuti kursusnya. Ia tak mau terbuka menyebutkan dari mana dana untuk kursus dan penyebaran buletin Gema Nehemia diperolehnya.

Yang pasti, Suradi bersikeras bahwa apa yang dilakukannya selama ini tidak bermaksud menyinggung Islam. ''Saya membandingkan ajaran Islam dengan Kristen, supaya orang Kristen tidak pindah agama menjadi Islam,'' katanya. Selain itu, ''Kalau orang Islam imannya kuat, tentu tidak perlu terpengaruh dengan ucapan saya,'' kata kakek tujuh cucu ini.

Kini, Suradi dan Poernama memang sudah dituduh melakukan penghinaan terhadap agama Islam. Hukum positif bakal menjeratnya. ''Tentang penghinaan terhadap agama, hukum positif kita telah memberi ruang,'' tutur Prof. Dr. Jimly Asshiddiqie, guru besar hukum tata negara, Fakultas Hukum Universitas Indonesia, kepada Hendri Firzani dari Gatra. Masih menurut Jimly, ''Dalam KUHP, itu diatur dalam Pasal 156 sampai 157.''

Oleh sebab itu, Jimly menganjurkan agar persoalan ini diserahkan kepada pengadilan. ''Biarlah pengadilan yang memutuskan, walaupun tidak sampai hukuman mati,'' ia menambahkan. Jimly benar. Untuk urusan penghinaan terhadap agama, menurut KUHP Pasal 156a, hukuman maksimalnya adalah lima tahun penjara.

Dalam kancah kerukunan umat beragama Indonesia, Suradi seakan memecahkan rekor untuk diburu. Pasalnya, ketika para pemuka agama mencoba mencari titik-titik temu dan menjauhkan perbedaan, Suradi malah tampil untuk mengoyak-ngoyaknya.

Itu sebabnya, baru pertama kali ini ada fatwa mati untuk seorang penginjil dan seorang pendeta. Di tingkat dunia, pada 1989, Salman Rushdie, penulis novel Ayat-ayat Setan, juga divonis mati oleh Imam Khomeini dari Iran. Fatwa itu dikeluarkan Khomeini karena, dalam novelnya, Salman dituduh telah menghina ajaran Islam.

Herry Mohammad, Asrori S. Karni, Sulhan Syafi'i, dan Ronald Panggabean
[Laporan Utama Gatra Nomor 16, Beredar Senin, 5 Maret 2001]
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Next

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users