. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

MUHAMMAD TDK DISUNAT

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Postby DHS » Sat Apr 19, 2008 3:00 pm

SUNAT DALAM YAHUDI:
TANDA INTERVENSI ALLAH PADA SATU TITIK RUANG DAN WAKTU. TONGGAK DIMULAINYA AGAMA YANG PALING BESAR. MOMENT EXISTENSIAL YANG SANGAT-SANGAT PENTING DALAM SEJARAH UMAT MANUSIA. DARI SAAT ITU, SEKARANG, SAMPAI SELAMA-LAMANYA.


SUNAT DALAM ISLAM:
TIDAK ADA MAKNANYA SAMA SEKALI!
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4377
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Postby DHS » Sat Apr 19, 2008 7:21 pm

Born to Die for ISRAEL wrote:saat muslim di sunat, muslim tidak lagi menjadi manusia Indonesia yang seutuhnya...

Maksud lo, manusia yang sudah terpenggal? ;)
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4377
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Postby audy_valentine » Sat Apr 19, 2008 10:22 pm

Bukan, tapi udah mengesahkan mereka menjadi BUDAK ARAB
User avatar
audy_valentine
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby DHS » Sat Apr 19, 2008 10:48 pm

audy_valentine wrote:Bukan, tapi udah mengesahkan mereka menjadi BUDAK ARAB

Tapi gue nangkep arti kalimat: "saat muslim di sunat, muslim tidak lagi menjadi manusia Indonesia yang seutuhnya..." sebagai:

Saat muslim di sunat, dia sudah tidak menjadi manusia utuh karena ANU-nya udah kepenggal! Kan bisa juga begitu maksudnya? Hi...hi...
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4377
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Postby Susah masuk » Thu Apr 24, 2008 9:33 am

Thread : MUHAMMAD TDK DISUNAT, MUSLIMS SOMBONG TTG SUNAT!
Begini lho mbak, cerita bahwa Nabi Muhammad SAW sunat atau tidak sunat itu tentunya tidak harus dimuat dalam Al Quran, tetapi bisa termuat dalam biography. Biografi Nabi Muhammad SAW itu adalah hadisth.

Dalam Islam itu simple mbak, jika ada permasalahan kita bisa mencari dalil Naqli atau Aqli, kita bisa mencari dalam Al Quran, jika perlu lengkap ya.. cari di hadisth.

Cerita bahwa Nabi sudah disunat...itu sudah jelas dalam hadisth.

Logikanya, kita berdebat...kita ambil contoh tentang Soeharto.
Mencari tahu Soeharto sunat atau tidak sunat, tentunya kita cari di buku biografinya bukan di Kitab Undang-Undang Indonesia.

Itu pun sama, di Al Quran tidak ada larangan memakan kecoak hidup-hidup, bukan berarti Muslim kerjaannya memakan kecoak hidup-hidup, mari kita gunakan dalil Aqli, kita gunakan akal dan logika.

Gitu lho mbak yang di foto.


Terbukti Nabi Muhamad SAW di sunat.
Muslim di sunat atas anjuran Muhamad SAW,

Gimana agama mu nganjurin sunat nggak ??? :roll: :roll: :roll: :roll:
Case Closed
User avatar
Susah masuk
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 164
Joined: Wed Mar 07, 2007 2:13 pm

Postby Nurlela » Thu Apr 24, 2008 9:53 am

Susah masuk wrote:Terbukti Nabi Muhamad SAW di sunat.
Muslim di sunat atas anjuran Muhamad SAW,

Gimana agama mu nganjurin sunat nggak ???


Tetep aja nggak jelas, beda dengan Abraham dan Yesus yang jelas-jelas di-sunat, dan ada ayatnya di-Alkitab.
User avatar
Nurlela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby Susah masuk » Thu Apr 24, 2008 1:37 pm

Tetapi nyatanya banyak pengikutnya yang tidak disunat..... :roll: :roll: :roll:
User avatar
Susah masuk
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 164
Joined: Wed Mar 07, 2007 2:13 pm

Postby Nurlela » Thu Apr 24, 2008 1:51 pm

Wow.... keliru bro.. sekarang banyak non muslim yang khitan, khitan bukan monopoli islam.
Wong anakku aja begitu lahir langsung di-khitan tuh.. he..he..he
User avatar
Nurlela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 994
Joined: Wed Feb 14, 2007 8:50 am
Location: Earth

Postby DHS » Thu Apr 24, 2008 6:02 pm

Susah masuk wrote:Terbukti Nabi Muhamad SAW di sunat.
Muslim di sunat atas anjuran Muhamad SAW,

Gimana agama mu nganjurin sunat nggak ??? :roll: :roll: :roll: :roll:
Case Closed


Muslim disunat atas anjuran Muhammad itu nggak ada koneknya sama BUKTI (ya ampun slim... kalau ngasih bukti mbok ya yang nyambung dikit gitu lho) bahwa Muhammad disunat.

Agamaku nganjurin sunat apa enggak, ga ada hubungannya ama forum ini!

Case closed kok elo buka2 lagi? ;)
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4377
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Postby Love_Peaceful » Thu Apr 24, 2008 8:43 pm

Susah masuk wrote:Terbukti Nabi Muhamad SAW di sunat.
Muslim di sunat atas anjuran Muhamad SAW,

Gimana agama mu nganjurin sunat nggak ??? :roll: :roll: :roll: :roll:
Case Closed


Kristen tidak mengharuskan umatnya menjalankan sunat. Pada konsili pertama di Jerusalem (klo ga salah pada 48 Masehi) sudah disepakati bahwa sunat adalah bagian dari tradisi Jahudi yang tidak harus diikuti oleh umat Kristen non-Jahudi. Tanda perjanjian/persekutuan Allah dan manusia ditandai dengan adanya permandian dan sudah menjadi aturan/tradisi gereja hingga saat ini baik bagi Jahudi Kristen maupun non-Jahudi Kristen.

Jadi, jika ada orang Kristen melakukan sunat saat ini dapat dipahami sebagai salah satu di antara dua hal:
1. untuk kepentingan kesehatan; atau
2. sebagai hubungan emosional antara Tuhan dengan umatnya (khusus bagi Jahudi).

Demikian untuk dimaklumi dan dipahami.
Love_Peaceful
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 151
Joined: Wed Apr 16, 2008 4:32 pm

Postby Creature » Thu Apr 24, 2008 9:28 pm

DHS wrote:Muslim ngotot kalau sunat itu tradisi yang diwarisi mereka turun temurun semenjak zaman Mohammad, walaupun TIDAK ADA BUKTI satupun bahwa Mohammad menyinggung tentang hal sunat pada masa hidupnya.

Ada dua kemungkinan:

1. Catatan Tentang sunat dalam Qur'an telah lenyap dimakan kambing.
Setelah Muhammad mengenal tradisi sunat dari kaum Yahudi, ia mengisahkan hal ini dan kemungkinan besar juga dicatat oleh Aisha. Hal yang sangat penting ini tidak mungkin luput untuk ditulis sebab untuk hal2 yang jauh lebih sepele saja disebut dalam Qur'an. Tetapi mengapa sekarang berkas2 itu sama sekali hilang? Kemungkinan besar adalah dimakan kambing2 waktu itu sebab Auwoh lagi istirahat siang, lupa mengunci kamar!

2. Tradisi sunat berkembang jauh setelah jaman Muhammad, namun sejak kapan? Tidak ada seorangpun yang tau.

Sebenarnya masalah yang lebih krusial dalam hal potong-memotong kulit kulub yang sangat dibanggakan oleh muslims itu adalah pada masalah :MAKNA!

Apa makna sunat bagi muslims? Hampir semua muslims akan menjawab bahwa itu adalah alasan kesehatan. Dan banyak sekali yang menghubungkan hal ini dengan kenikmatan sex untuk mengkaitkannya dengan aktivitas2 sex nabinya yang sangat masyur itu.

Di sini kelihatan sekali bahwa muslims tidak mengerti makna sunat lebih dalam dari hal kebersihan. Saya yakin dari zaman dahulupun mereka hanya tau meniru-niru alias nyontek tradisi Yahudi tanpa tau apa maknanya! Yang penting nyontek! ;) Dikira sudah serupa namun ternyata tak sama!
Di sini pula lagi-lagi terbukti bahwa Arab adalah bukan bangsa pilihan! Karena makna sebenarnya dari sunat yang mula-mula diturunkan adalah makna PERJANJIAN antara Allah dengan manusia (sssttt jangan dikasih tau ama muslims ya, ntar mereka ngerti dan nyontek2 terus mengklaim-klaim sebagai milik mereka).

Lebih lanjut, mengapa hal sunat justru ditulis secara rinci dalam hal kelahiran Yesus? Knafa slims? Hal ini adalah untuk menjelaskan bahwa Yesus sejak lahirpun taat pada hukum Taurat dan tidak ada setitik noda dosapun yang dapat ditemui dalam hidupnya, bahkan sejak bayi!
(sori slims, oot dikit!) ;)

Ada komentar?



Eh kalo Luh yakin kalo Yesus tuh Sunat, ngapain juga loh gak ngikutin dia juga? itu kalo luh emang laki laki jadi pengikutnya Yesus.
Kalo muslim sunat sih udah ngikutin ama perintah Nabi Muhammad SAW. KaloMuhammad memerintahkan Sunat, ya berarti dia jugu disunat.


Eh aneh ya? masa ada Tuhan kok disunat untuk mensucikan diri! Berarti Tuhan-nya belon suci dong waktu sebelum sunat?
Kalo loh loh semua belum ada yang sunat, berarti loh semua gak suci juga dong....
Wah weah wah para pengikut Yesus gak ada yang suci nih!!!!

BTW, bener juga sign yg dipake siapakah akyu.
User avatar
Creature
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 9
Joined: Mon Mar 03, 2008 10:40 pm
Location: surabaya

Postby DHS » Thu Apr 24, 2008 9:34 pm

Level elo koq cuman segini seh??? Sori ya, gue malez nanggepin elo, ngomong aja sesuka lo deh. Biar orang laen yang menilai.
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4377
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Postby ocheer0977 » Thu Apr 24, 2008 9:50 pm

katanya yahudi kafir...Benci bgt sama yahudi...tapi ngikutin kebudayaan yahudi...dasar plinplan,,,munafik....
ocheer0977
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Mon Mar 17, 2008 11:59 pm
Location: jakarta

Postby ocheer0977 » Thu Apr 24, 2008 9:55 pm

"Keinginanku Di Syurga Bersetubuh Dengan Bidadari Mirip Bunda Maria" Itu Saja! <<<<<<<<[b]Gila juga bayangan surga bagi orang slim ya kalo gitu...penuh dgn sex....dari sini aja dah ketauan bener gak sih tuh agama....sori sdkt keluar dr topik......[/b]
ocheer0977
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 16
Joined: Mon Mar 17, 2008 11:59 pm
Location: jakarta

Postby Love_Peaceful » Thu Apr 24, 2008 10:41 pm

ocheer0977 wrote:katanya yahudi kafir...Benci bgt sama yahudi...tapi ngikutin kebudayaan yahudi...dasar plinplan,,,munafik....



hahahahahahahahahahaha ................ betul sekali ocheer0977! sebelum Momed memproklamasikan "Islam"nya org Arab kagak disunat. Malah mereka yang ngikutin, sementara Yesus sudah menegaskan bahwa dia datang bukan utk mengikuti secara buta tradisi Jahudi, pa lagi yang tidak sesuai dengan semangat jaman.

Yesus jelas disunat karena ia adalah orng Jahudi pada jamannya. Lihat tulisan DHS. Ini utk menjawab pertanyaan2 ttg kenapa Yesus sunat, kenapa TUhan kog disunat...de el el.


Ohya Creature, saya sudah jelaskan kenapa org2 Kristen tidak melaksanakan sunat lagi sebagai langkah penyucian diri/tanda janji suci Allah dengan manusia. Tolong dibaca sebelum kasi komentar!!!!!!!!!!!!
Love_Peaceful
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 151
Joined: Wed Apr 16, 2008 4:32 pm

Postby Susah masuk » Fri Apr 25, 2008 9:50 am

Nurlela
Wow.... keliru bro.. sekarang banyak non muslim yang khitan, khitan bukan monopoli islam.
Wong anakku aja begitu lahir langsung di-khitan tuh.. he..he..he


Itulah bedanya non muslim ada yang sunat dan banyak yang enggak sunat.

Kalau muslim yah....pasti sunat semuanya.

Creature
Eh kalo Luh yakin kalo Yesus tuh Sunat, ngapain juga loh gak ngikutin dia juga? itu kalo luh emang laki laki jadi pengikutnya Yesus.
Kalo muslim sunat sih udah ngikutin ama perintah Nabi Muhammad SAW. KaloMuhammad memerintahkan Sunat, ya berarti dia jugu disunat.

Eh aneh ya? masa ada Tuhan kok disunat untuk mensucikan diri! Berarti Tuhan-nya belon suci dong waktu sebelum sunat?
Kalo loh loh semua belum ada yang sunat, berarti loh semua gak suci juga dong....
Wah weah wah para pengikut Yesus gak ada yang suci nih!!!!

BTW, bener juga sign yg dipake siapakah akyu.


Berarti non muslim tidak nurut sama tuhannya atau memang tidak ada perintah untuk sunat... :?: :?: :?:
User avatar
Susah masuk
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 164
Joined: Wed Mar 07, 2007 2:13 pm

Postby Love_Peaceful » Sat Apr 26, 2008 1:52 pm

Sdr. Susah_masuk yang terkasih,

Ini minimal yang kedua kali saya baca komentar Anda di thread yang berbeda. Otakmu bebal sekali! Baca dulu baik2 apa yang telah saya jelaskan baru kamu kasi komentar yang bermutu!

Jika kau bersikeras bahwa org berTuhan itu harus sunat, itu urusanmu dan agamamu! Thread ini hanya menegaskan bahwa:
"Sunat yang kamu ikuti itu adalah meneruskan tradisi Jahudi secara hambar! Nabi Momed mencaploknya seenak dewe tapi ga menangkap filosofinya. Lebih parahnya lagi, Nabi Plagiatormu itu tidak jujur padamu bahwa dirinya sendiri tak pernah melakukan sunat. Sekarang logikamu harus bekerja: Momed nyuruh kamu bersunat supaya kamu sah sebagai Muslim yang mukmin dan itulah salah satu dari syarat2 menjadi Muslim, tapi dia sendiri ga sunat???????????????? What a hell logic!!
Love_Peaceful
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 151
Joined: Wed Apr 16, 2008 4:32 pm

Postby Creature » Mon Apr 28, 2008 11:08 pm

Love_Peaceful wrote:Kristen tidak mengharuskan umatnya menjalankan sunat. Pada konsili pertama di Jerusalem (klo ga salah pada 48 Masehi) sudah disepakati bahwa sunat adalah bagian dari tradisi Jahudi yang tidak harus diikuti oleh umat Kristen non-Jahudi. Tanda perjanjian/persekutuan Allah dan manusia ditandai dengan adanya permandian dan sudah menjadi aturan/tradisi gereja hingga saat ini baik bagi Jahudi Kristen maupun non-Jahudi Kristen.

Jadi, jika ada orang Kristen melakukan sunat saat ini dapat dipahami sebagai salah satu di antara dua hal:
1. untuk kepentingan kesehatan; atau
2. sebagai hubungan emosional antara Tuhan dengan umatnya (khusus bagi Jahudi).

Demikian untuk dimaklumi dan dipahami.


Oh gitu yah....
Yesus sunat, terus oleh para pengikutnya mereka menyangkal itu dan diputuskan lewat konsili pertama Sunat gak harus dilaksanakan karena itu "cuma" warisan Yahudi.

Di konsili kedua diputuskan bla bla bla dan harus dilaksanakan Jemaat.

Di konsili bla bla bla diputuskan Yesus tuh Inferior dari Tuhan Bapa

n then di konsili bla bla bla, trinity is the truth... dll... dst...

Kaya sidang DPR aja, sekarang "begitu salah" besoknya berubah "begitu benar". lho kok ngomongnya jadi jauh gini yah

:roll:
User avatar
Creature
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 9
Joined: Mon Mar 03, 2008 10:40 pm
Location: surabaya

Postby madison » Tue Apr 29, 2008 12:06 am

creature wrote:Oh gitu yah....
Yesus sunat, terus oleh para pengikutnya mereka menyangkal itu dan diputuskan lewat konsili pertama Sunat gak harus dilaksanakan karena itu "cuma" warisan Yahudi.

lho ini orang ga nangkep ape gimana yach?!
singkatnya gini aja dech:
percuma saja ente meniru orang yahudi tapi ente malah percaya pada olloh.
begitulah kira-kira.
User avatar
madison
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2393
Joined: Tue Sep 25, 2007 6:01 pm
Location: pentagon

Postby Love_Peaceful » Tue Apr 29, 2008 2:42 am

Creature wrote:
Love_Peaceful wrote:Kristen tidak mengharuskan umatnya menjalankan sunat. Pada konsili pertama di Jerusalem (klo ga salah pada 48 Masehi) sudah disepakati bahwa sunat adalah bagian dari tradisi Jahudi yang tidak harus diikuti oleh umat Kristen non-Jahudi. Tanda perjanjian/persekutuan Allah dan manusia ditandai dengan adanya permandian dan sudah menjadi aturan/tradisi gereja hingga saat ini baik bagi Jahudi Kristen maupun non-Jahudi Kristen.

Jadi, jika ada orang Kristen melakukan sunat saat ini dapat dipahami sebagai salah satu di antara dua hal:
1. untuk kepentingan kesehatan; atau
2. sebagai hubungan emosional antara Tuhan dengan umatnya (khusus bagi Jahudi).

Demikian untuk dimaklumi dan dipahami.


Oh gitu yah....
Yesus sunat, terus oleh para pengikutnya mereka menyangkal itu dan diputuskan lewat konsili pertama Sunat gak harus dilaksanakan karena itu "cuma" warisan Yahudi.

Di konsili kedua diputuskan bla bla bla dan harus dilaksanakan Jemaat.

Di konsili bla bla bla diputuskan Yesus tuh Inferior dari Tuhan Bapa

n then di konsili bla bla bla, trinity is the truth... dll... dst...

Kaya sidang DPR aja, sekarang "begitu salah" besoknya berubah "begitu benar". lho kok ngomongnya jadi jauh gini yah

:roll:



mantep bro analisisnya..... thanks banget!

bro.... itulah bedanya agama Islam dgn non-Islam!!!!! Non-Islam akan menjawab tantangan jaman dengan melihat kembali praktik-praktik keagamaan atau kehidupan manusia yang perlu diperbaharui tapi tidak merubah substansinya!!!!

ini analoginya bro:
"bungkus tidaklah lebih penting dari isinya"

gw kasi analogi lain ya..... spy daya nalarmu bekerja:
si Momed dari dulu ga pernah kebayang bakal ada burung besi yg bakal melayang2 di udara membawa kamu dari satu kota ke kota lain. lalu, klo kamu naik burung besi tersebut dari Singapura ke New York tanpa transit dulu, gimn caranya kamu ngelakuin sholat???????????????
bukannya tatacara sholat di pesawat sdh diputuskan dan difatwakan oleh ulama2mu?? mgkn kamu ga pernah sholat di dlm burung besi ato baca aturan sholat di dlm burung besi. yg jelas kamu ga kan bs ambil air wudhu, ga mungkin jedotin kepala ke lantai, nungging2.......etc. ape si Momed udah kasi tau itu tata cara sholat di dalam burung besi??????????????????????


hehehehehehe....... :D :D :D :D sekali lagi keliatan dech belangnya!


Ditulis utk dipahami bukan utk dikangkangi. Wassalam.


------------------------------------------------------------------------------------
"Perkara-perkara yang remeh mereka permasalahkan dan besar-besarkan, tetapi perkara-perkara yang hakiki mereka sangkal dan tutup-tutupi. Itulah orang **** dan bebal"
Love_Peaceful
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 151
Joined: Wed Apr 16, 2008 4:32 pm

PreviousNext

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users