. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Muhammad Murtad Gara2 Supir Bis di Mekah

Orang-orang dari seluruh dunia yang murtad (termasuk dari FFInternasional). Siapa mereka dan mengapa mereka meninggalkan Islam ? Murtadin2 dari FFIndonesia silahkan masukkan pengakuan ke 'Mengapa Saya Murtad ?'

Muhammad Murtad Gara2 Supir Bis di Mekah

Postby ali5196 » Sat Mar 18, 2006 8:45 pm

Semakin lama semakin banyak situs dan cerita2 ttg orang yg meninggalkan Islam, agama yg konon dikatakan paling sempurna dan luar biasa damainya.

Semua dalam bahasa Inggris dan dlm Adobe Acrobat file. Jadi susah gua copy and paste disini utk diterjemahkan. Kecuali ada yg bisa bantu mem-paste-nya disini.

http://backtojerusalem.com/
Baca artikel : Muhamad and the Bus driver ttg seorang Imam dari Sumatera yg hengkang dari Islam.

PS: cerita2 ini ttg bgm Muslim masuk Kristen. So, yg alergi dgn agama Kristen mendingan jangan buka file ini deh, ntar elu jadi sakit jiwa. Gua sih nggak alergi. Yg penting orang keluar Islam. Mau milih apa sesudah itu, gua nggak pikirin. :wink:
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby Adadeh » Sun Mar 19, 2006 5:13 am

http://backtojerusalem.com/Articles/Muh ... Driver.pdf

Muhammad dan Supir Bis
Kisah tentang perjalanan naik haji ke Mekah dan apa yang terjadi di sana.

Image
Muhammad

Mekah! Orang yang bernama Muhammad itu merinding kegirangan. Sukar membayangkan bahwa dia akhirnya bisa tiba di kota ini, yang merupakan pusat Islam di Saudi Arabia, kota tempat lahir sang Nabi besar yang namanya sama dengan namanya – sungguh semua ini merupakan impian seumur hidup!

Meskipun Muhammad bekerja sebagai imam di mesjid lokal di Sumatra, Indonesia, dia belum pernah naik haji ke Mekah, yang merupakan ibadah yang harus dilakukan sebagai Muslim yang takwa, setidaknya sekali dalam hidup. Naik hajinya yang pertama kali ini di bulan Mei 1992 memenuhi kebulatan tekad Muhammad untuk menjalankan pilar ke 5 dan yang terakhir dalam Islam. Dia menduga perjalanan ini akan jadi pengalaman rohaninya yang terhebat dalam hidupnya.

Di hari pertama di Mekah, Muhammad mendaftarkan diri untuk ikut tour bis untuk mengunjungi tempat2 suci di daerah itu. Keesokan paginya dia tiba lebih awal dari jadwal tour dan dia duduk di belakang supir bis agar bisa melihat pemandangan dengan baik dari jendela depan. Dia merasa senang karena kendaraan itu tidak penuh penumpang dan kursi2 sekitarnya juga tampak kosong.

Bis mulai melaju dan pergi ke arah Medina and tempat2 keramat yang akan dikunjungi di situ. Di Medina, sang Nabi Muhammad mendirikan negara agamanya setelah hijrah dari Mekah di tahun 622 AD. Karena Medina berjarak lebih dari 200 mil ke arah Utara Mekah, Muhammad punya banyak waktu untuk bercakap-cakap dengan supir bis.

Dengan latar belakang suara mesin bis, Muhammad dan supir bis bercakap-cakap dalam bahasa Inggris sebagai bahasa perantara. “Iya, ini adalah naik hajiku yang pertama, “kata Muhammad kepada supir bis yang berambut hitam dengan relung mata yang menjorok ke dalam dan sorot mata tajam. Muhammad berkata, “Aku dari Sumatra, orang Melayu – salah satu kelompok masyarakat Muslim terbesar di Asia Tenggara.

Supir bis menolehkan kepalanya ke samping sehingga dia bisa melihat Muhammad. “Tau ngga’, engkau seharusnya tidak usah menghabiskan seluruh uangmu untuk datang ke sini.”

Muhammad mengira dia salah dengar atau salah mengerti. Dia memajukan badannya ke muka untuk mendengar perkataan supir bis lebih jelas lagi. Tanyanya, “Maaf, apa katamu?”

“Datang ke sini untuk naik haji hanyalah buang2 uang saja,” kata supir bis dengan jelasnya. “Semua ibadah2 untuk mendapat restu Awloh – jika kau berhenti untuk memikirkannya, Islam itu sungguh penuh kemunafikan.”

Muhammad tercenung kaget dan hanya bisa mendengarkan orang itu membicarakan hal2 yang tadinya tidak pernah terlintas di pikirannya. Selama satu jam mereka bercakap-cakap selagi bis itu melaju di atas padang pasir.

“Yang sebenarnya adalah, “ kata supir bis sambil melihat langsung kepada Muhammad, “Awloh ingin mengenalmu secara pribadi, sebagai kawan, dan tidak hanya dari jauh melalui ibadah2 agama. Islam tidak dapat memberimu hubungan dekat seperti itu.”

Karena tempat tujuan sudah dekat, supir bis memperpelan laju bis untuk parkir di suatu tempat. Semua penumpang turun, tapi kepala Muhammad berputar keras dengan pikiran2 baru yang sebelumnya belum pernah dia pikirkan. Dengan bingung dia mengikuti group tour. Tapi sekarang semuanya tampak membingungkan.

Apakah yang dimaksud supir bis itu? Dari mana dia dapat pemikiran seperti itu? Bagaimana mungkin aku bisa bertemu orang seperti itu di tanah suci Islam!

Setelah tour selesai, Muhammad cepat2 balik kembali ke bis karena ingin bertemu dengan supir bis dan melanjutkan percakapan. Tapi ternyata supirnya sekarang adalah orang lain. Semangatnya langsung turun.

“Ke mana supir bis yang tadi”, tanyanya kepada supir bis yang baru.

Supir bis itu hanya mengangkat bahunya saja.

Mohammaed lalu duduk di tempat duduk penumpang dan menatap jendela. Sepanjang perjalanan ke Mekah, dia terus memikirkan kata2 supir bis di pagi hari itu. Dia merasa dapat ingat semua percakapan dari awal sampai akhir.

Ibadah naik haji Muhammad berlangsung lebih dari seminggu, tapi kegirangan dan antisipasi yang tadinya begitu besar, sekarang seakan hilang bagaikan ban bocor kehilangan udara. Semua yang dilihat dan dilakukannya menimbulkan pertanyaan2 baru dan keraguan dalam pikirannya. Selagi dia melanjutkan ibadah hajinya, dia menatapi semua bis2 yang berbaris di setiap tempat tour, tapi dia tidak pernah melihat supir bis itu lagi.

Image

Setibanya di rumahnya di Sumatra, keluarga Mohammad bingung mengapa dia tidak kembali dengan rasa girang dan perjalanan melakukan ibadah agamanya. Dalam keheningan pikirannya, dia mengingat kembali setiap kejadian di Mekah. Dia tidak pernah lupa kata2 supir bis itu dan juga raut mukanya. Hatinya bingung. Jika Islam bukanlah agama yang benar, yang mana dong yang benar?

Beberapa hari kemudian Mohammaed berkunjung ke tetangganya yang kita sebut saja bernama A Ching, seorang Kristen Tionghoa. A Ching mempersilakannya datang berkunjung dengan ramah. Pada saat dia bercakap-cakap, mata Muhammad terbelalak melihat gambar yang tergantung di dinding rumah A Ching. Gambar yang dipigura itu menunjukkan wajah supir bis di Mekah!

Muhammad terbata-bata sambil menunjuk gambar itu, “A Ching! Kamu kenal orang itu?”

“Iya, “kata A Ching. “Itu gambar Yesus. Kau sih mengenalnya dengan nama Isa.”

Muhammad duduk terpaku bagaikan arca. Isa! Nabi kedua tertinggi dalam Islam – Messiahnya orang Kristen! Bagaimana mungkin …?

Ketika dia akhirnya sanggup bersuara kembali, dia berbicara dengan pelan. “Aku punya cerita untukmu, A Ching.”

Tetangganya yang mendengarkan kisahnya juga akhirnya merasa kaget. Setelah selesai bercerita, Muhammad mulai tersedu-sedu dan tiba2 mengutarakan dosa dalam hidupnya. A Ching menjelaskan padanya bahwa Yesus telah menyatakan diriNya sendiri kepada Muhammad.

“Muhammad, kau bisa menerima anugrah keselamatan sebagai pemberian cuma2 dari Tuhan melalui Yesus Krisut, “A Ching berkata padanya. “Kau dapat berhubungan secara pribadi dengan Tuhan.”

Muhammad berdoa dan menyerahkan jiwanya kepada Kristus. Ketika dia kembali ke rumahnya, dia mengumpulkan anggota keluarganya dan menceritakan semuanya kepada mereka. Mereka pun kaget mendengar kisah dan perubahannya, dan mereka akhirnya juga menerima Yesus sebagai Tuhan dan Juru Selamat.

A Ching memperkenalkan Muhammad kepada pendetanya di gereja lokal. Lalu demi keselamatan mereka, Muhammad sekeluarga pindah ke tempat baru agar tidak dicelakai orang2 Islam lainnya yang marah karena kemurtadannya.

Perjalanan Muhammad ke Mekah benar2 merupakan titik balik kehidupan spiritualnya. Tapi dia tadinya tidak pernah menyangka pernyataan ilahi datang melalui seorang supir bis.
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8460
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Postby ali5196 » Mon Mar 20, 2006 12:18 am

thanks man !
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby Dingdong » Tue Mar 21, 2006 1:04 am

Pinjam hasil terjemahannya boleh ya pak Adadeh??
Dingdong
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 95
Joined: Sun Jan 08, 2006 10:15 pm

Postby Adadeh » Tue Mar 21, 2006 2:37 am

Iya silakan ambil aja. Tapi saya tidak minta ijin dulu dari sumber asalnya.
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8460
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Muhammad Murtad Gara2 Supir Bis di Mekah

Postby MasaIya » Fri Sep 02, 2011 11:59 am

sunduh ah!
MasaIya
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 256
Images: 5
Joined: Mon Oct 24, 2005 10:06 am

Re: Muhammad Murtad Gara2 Supir Bis di Mekah

Postby mamadkafirun » Fri Sep 02, 2011 1:41 pm

Tuhan Yang Sejati sanggup melakukan apa saja termasuk menyatakan diri-Nya kepada manusia. Tidak seperti allah swt yang hanya bisa dikunjungi di Mekkah, tidak pernah menyatakan dirinya kepada manusia. Allah swt hanyalah sebuah batu hitam bernama Hajar Aswad, tuhan ciptaan si muhammad sehingga muhammad menyuruh muslim seluruh dunia datang ke Mekkah untuk menyembah tuhannya.
User avatar
mamadkafirun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Muhammad Murtad Gara2 Supir Bis di Mekah

Postby bagonk » Fri Sep 02, 2011 5:32 pm

mantap.. =D> =D>

ada tertulis dalam Yoh 15 : 16
"Bukan kamu yang memilih Aku, tetapi Akulah yang memilih kamu..."
User avatar
bagonk
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 214
Joined: Sun Jul 31, 2011 10:44 am

Re: Muhammad Murtad Gara2 Supir Bis di Mekah

Postby japra » Fri Sep 23, 2011 2:54 pm

User avatar
japra
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 820
Joined: Wed Feb 14, 2007 5:53 pm
Location: bali mester

Re: Muhammad Murtad Gara2 Supir Bis di Mekah

Postby snipey » Fri Sep 23, 2011 3:29 pm

subhanalloh sekali ya....

mirip dgn kisah pdt Joshua Muhammad Yasin, seorang ustadz dr Citayam, Bogor (Jawa Barat).
Pembakar 3 buah gereja di dekat tpt tinggalnya....namun kemudian hari justru berkhotbah di gereja
yg pernah ia bakar.

pdt Moh Yassin bbrp kali di datangi orang dalam mimpi dan berkata bhw hanya dialah (orang di mimpi itu)
= jalan, kebenaran, dan hidup - tak ada yg bisa sampai kepada TUHAN, jika tidak lewat dia.

Ia kemudian mengenali orang di dalam mimpi saat melihat lukisan Yesus & domba, di rumah seseorang
saat ia menumpang ke toilet.

Insyaalloh, saya akan upload file mp3 kesaksian habibullah guru mulia Muhammad Yasin, jika ada waktu.
User avatar
snipey
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1059
Images: 2
Joined: Mon Aug 30, 2010 8:32 am

Re: Muhammad Murtad Gara2 Supir Bis di Mekah

Postby MasTom » Sat Oct 22, 2011 9:52 am

snip ...
mana ceritanya habibullah muhammad yassin
dah sebulan nih
bener lho aku nunggu
:supz: :supz:
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2550
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Muhammad Murtad Gara2 Supir Bis di Mekah

Postby idpalingkeren » Tue Feb 14, 2012 10:05 pm

bisa nyetir bus? Jesus Rocks :supz: :heart:
User avatar
idpalingkeren
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 41
Joined: Sat Oct 01, 2011 9:40 am

Re: Muhammad Murtad Gara2 Supir Bis di Mekah

Postby omega phoenix » Sun Feb 19, 2012 6:05 pm

idpalingkeren wrote:bisa nyetir bus? Jesus Rocks :supz: :heart:


Kalau Tuhan mau, maka terjadilah. :supz:
User avatar
omega phoenix
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Muhammad Murtad Gara2 Supir Bis di Mekah

Postby nadia ghazali » Tue Feb 21, 2012 6:01 pm

Bro snipey....ceritanya mana
nadia ghazali
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1141
Joined: Fri Nov 19, 2010 9:48 am


Return to Ruang Pengakuan dan Kesaksian



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users