. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

[Hadis] Muhammad Mencoba Bunuh Diri Saat Wahyu Tidak Turun

[Hadis] Muhammad Mencoba Bunuh Diri Saat Wahyu Tidak Turun

Postby NoMind » Wed Feb 07, 2007 10:51 am

Sahih Bukhari, Vol 9, Book 87. Interpretation Of Dreams. Hadith 111.
http://www.usc.edu/dept/MSA/fundamentals/h...ri/087.sbt.html
Narrated By 'Aisha:

...........................................................

Waraqa said, "This is the same Namus (i.e., Gabriel, the Angel who keeps the secrets) whom Allah had sent to Moses. I wish I were young and could live up to the time when your people would turn you out." Allah's Apostle asked, "Will they turn me out?" Waraqa replied in the affirmative and said: "Never did a man come with something similar to what you have brought but was treated with hostility. If I should remain alive till the day when you will be turned out then I would support you strongly." But after a few days Waraqa died and the Divine Inspiration was also paused for a while and the Prophet became so sad as we have heard that he intended several times to throw himself from the tops of high mountains and every time he went up the top of a mountain in order to throw himself down, Gabriel would appear before him and say, "O Muhammad! You are indeed Allah's Apostle in truth" whereupon his heart would become quiet and he would calm down and would return home. And whenever the period of the coming of the inspiration used to become long, he would do as before, but when he used to reach the top of a mountain, Gabriel would appear before him and say to him what he had said before. (Ibn 'Abbas said regarding the meaning of: 'He it is that Cleaves the daybreak (from the darkness)' (6.96) that Al-Asbah. means the light of the sun during the day and the light of the moon at night).
User avatar
NoMind
Translator
 
Posts: 451
Joined: Tue Sep 13, 2005 11:25 pm

Re: [Hadis] Muhammad Mencoba Bunuh Diri Saat Wahyu Tidak Tur

Postby CrimsonJack » Mon Jun 04, 2012 3:57 pm

Ketika Waraqa meninggal, putuslah turunnya ayat2.

Kemungkinan :
- Sumber inspirasi ayat ga ada lagi
- Belum ada pengganti pengarang ayatnya
- Mamad ga bisa ngarang ayat yang bagus

Kenapa ada cerita dihentikan Jibril dari percobaan bunuh diri?
Untuk mengisi kekosongan kejadian2 ajaib (ga turun2nya ayat), si Mamad naik ke gunung dan bikin cerita dia dihentikan Jibril sehingga tidak bunuh diri.

Kalau tidak setuju dengan pernyataan di atas, berarti :
Rasul/Nabi yang 1 ini melakukan ancaman seperti anak2 kepada awloh, merengek-rengek minta diturunkan ayat, kalau ga dia akan bunuh diri.
Berulang kali
User avatar
CrimsonJack
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2167
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

Re: [Hadis] Muhammad Mencoba Bunuh Diri Saat Wahyu Tidak Tur

Postby jemplank » Mon Jun 04, 2012 4:01 pm

Atas
Pantas sekarang banyak teroris bunuh diri ....
jemplank
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 763
Joined: Tue May 15, 2012 2:43 am

Re: [Hadis] Muhammad Mencoba Bunuh Diri Saat Wahyu Tidak Tur

Postby walet » Mon Jun 04, 2012 5:21 pm

Jadi Ayat-ayat Quran adalah karangan Warraqa.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: [Hadis] Muhammad Mencoba Bunuh Diri Saat Wahyu Tidak Tur

Postby 1234567890 » Mon Jun 04, 2012 8:43 pm

walet wrote:Jadi Ayat-ayat Quran adalah karangan Warraqa.


berarti allohnya muslim = warraqa ?
1234567890
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3860
Joined: Sun Aug 09, 2009 2:31 am

Re: [Hadis] Muhammad Mencoba Bunuh Diri Saat Wahyu Tidak Tur

Postby Aku-Suka-Hujan » Mon Jun 04, 2012 10:02 pm

walet wrote:Jadi Ayat-ayat Quran adalah karangan Warraqa.


Salah... Lebih tepatnya Muhammad stress... Kalau tuh Yahudi, Nasrani ama Quraish nanya2 yang susah2, mau ngomong apa Muhammad... Bible ga pernah baca... Talmud paling2 cuma denger2 dikit aja... ga heranah, sepeninggal Waraqah Muhammad hanya mengandalkan satu hal: MITOLOGI ARAB dan kepercayaan lokal, maka lahirlah cerita jin2, bouraq, houri, dst dsb yang ga dikenal di Bible dan Talmud Yahudi...
Sepertinya sebuah kemungkinan yang patut ditelusuri bukan?
Apakah ada netter yang mau coba membandingkan, mitologi 'Mekah' dan 'Madinah'?
User avatar
Aku-Suka-Hujan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1028
Joined: Wed Feb 15, 2012 10:38 am
Location: Terra, Suatu Koloni di L5...

Re: [Hadis] Muhammad Mencoba Bunuh Diri Saat Wahyu Tidak Tur

Postby Captain Pancasila » Mon Jun 04, 2012 10:40 pm

Nabi Muhammad SAW tidak butuh keterangan Waraqa, untuk meyakinkan dirinya sendiri bahwa beliau adalah seorang Rasulullah, karena Allah sendirilah yang telah meyakinkannya :
12:108. Katakanlah: “Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik”.

:turban:
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3478
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: [Hadis] Muhammad Mencoba Bunuh Diri Saat Wahyu Tidak Tur

Postby walet » Tue Jun 05, 2012 12:31 am

Captain Pancasila wrote:Nabi Muhammad SAW tidak butuh keterangan Waraqa, untuk meyakinkan dirinya sendiri bahwa beliau adalah seorang Rasulullah, karena Allah sendirilah yang telah meyakinkannya :
12:108. Katakanlah: “Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik”.
:turban:


12:108. Muhammad (Saat Warraqa masih hidup): “Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik”.

[-X
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: [Hadis] Muhammad Mencoba Bunuh Diri Saat Wahyu Tidak Tur

Postby Mahasiswa98 » Tue Jun 05, 2012 12:40 am

Captain Pancasila wrote:Nabi Muhammad SAW tidak butuh keterangan Waraqa, untuk meyakinkan dirinya sendiri bahwa beliau adalah seorang Rasulullah, karena Allah sendirilah yang telah meyakinkannya :
12:108. Katakanlah: “Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik”.
:turban:


walet wrote:12:108. Muhammad (Saat Warraqa masih hidup): “Inilah jalan (agama) ku, aku dan orang-orang yang mengikutiku mengajak (kamu) kepada Allah dengan hujah yang nyata, Maha Suci Allah, dan aku tiada termasuk orang-orang yang musyrik”.

[-X



wkwkkww kena tabok lagi si cp nih pake jurus TAKIYA bin Potong ayat sana sini tetep ajaaaaahhh ketabok juga :rofl:

kalo mo bohong jgn disni cp semua muslim yang mampir akan semakin paham dan jelas unutk segera murtad dari jalan islam bin setan itu :green:

ayo maju terus cp jgn cuma sekali ngibulnya teruskan ngibulmu supaya semakin tercerahkan muslim/ mah di indonesia atas islam ajaran iblis :rolling:
User avatar
Mahasiswa98
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1395
Joined: Wed Mar 28, 2012 6:50 pm
Location: Dalam TerangNya

Re: [Hadis] Muhammad Mencoba Bunuh Diri Saat Wahyu Tidak Tur

Postby Captain Pancasila » Wed Jun 06, 2012 8:26 pm

"But after a few days Waraqa died and the Divine Inspiration was also paused for a while and the Prophet became so sad as we have heard that he intended several times to throw himself from the tops of high mountains and every time he went up the top of a mountain in order to throw himself down, Gabriel would appear before him and say, "O Muhammad! You are indeed Allah's Apostle in truth" whereupon his heart would become quiet and he would calm down and would return home. And whenever the period of the coming of the inspiration used to become long, he would do as before, but when he used to reach the top of a mountain, Gabriel would appear before him and say to him what he had said before. (Ibn 'Abbas said regarding the meaning of: 'He it is that Cleaves the daybreak (from the darkness)' (6.96) that Al-Asbah. means the light of the sun during the day and the light of the moon at night).

Nabi Muhammad tidaklah mungkin kehilangan kesabaran, karena sebagai seorang muslim, beliau tentunya juga diperintahkan untuk selalu bersabar dalam menunggu petunjukNya :
52:48. Dan bersabarlah dalam menunggu ketetapan Tuhanmu, maka sesungguhnya kamu berada dalam penglihatan Kami, dan bertasbihlah dengan memuji Tuhanmu ketika kamu bangun berdiri,

dan berdasarkan :
33:21. Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

68:4. Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung.

Rasulullah Muhammad SAW, tentunya merupakan contoh muslim yang Islamnya paling ideal!

:goodman:
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3478
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: [Hadis] Muhammad Mencoba Bunuh Diri Saat Wahyu Tidak Tur

Postby sundamurtat » Wed Jun 06, 2012 9:27 pm

Nabi Muhammad tidaklah mungkin kehilangan kesabaran, karena sebagai seorang muslim, beliau tentunya juga diperintahkan untuk selalu bersabar dalam menunggu petunjukNya :


saat berperang sama kapir, muhamad nunggu perintah aloh.... setelah ga ada juga solusi dr aloh muhamad hilang kesabaran, akhirnya bikin ayat sendiri untuk memenggal kafir dan pancung ujung-ujung jarinya dimanapun nemuin kapir....

eh, CP, gw ada pertanyaan buat lo, OOT sih.. cuma temen lo si crescent belom jawab2 juga, siapa tahu lo bisa jawab..
alkisah ada suatu aloh, yg bikin suatu buku bernama lauhul mahfudz, katanya lauhul mahfudz ini super kumplit nulis kejadian dunia, tidak ada suatu kejadian pun terjadi di dunia ini melainkan sudah ditulis dulu di lauhul mahfuz. dengan lauhul mahfuz aloh bisa main-main sama ciptaannya sendiri,

alkisah ada suatu gw, yg lahir kapir tapi dimuslimkan sama orang tuanya.. sampai suatu ketika gw muak sama islam lalu murtad ga percaya sama aloh

pertanyaan : gw murtad sudah kecatet di lauhul mahfudz belum?? kalo sudah kecatet gw murtad, terus ternyata gw masih islam sampe akhir hayat, lauhul mahfudznya jadi salah ngga??? mana yg akan aloh pilih, bikin gw tetep murtad agar lauhul mahfudz ga perlu direvisi, atau diam2 merevisi lauhul mahfudz???.... nanti waktu aloh menghakimi gw,
aloh nanya ke gw : "kenapa elo murtad?"
gw bilang "udah tertulis kok di lauhul mahfudz, saya mah ga berdaya apa2 tentang ketetapan tuhan"
aloh : "sotoy lo, buktinya mana??"
gw : "ya sudah boleh minta tunjukin kitab lauhul mahfudznya??"
aloh : "nih...."

skenario I (bener gw tertulis murtad)
gw : "tuh kannnn, saya ditulisnya murtad"
aloh : "oh iya yaa, jadi lo murtad karena emang gw tetapin jadi murtad ya??" :rolleyes:
gw : "iya, jadi gimana nihh??"
aloh : " ya ga masalah, gw kan tuhan, suka2 gw, lo tetep gw jeblosin ke nerakaa...." :supz:
gw : "aaaaaaa, aloh sakit jiwaaaaa" :shock:

skenario II (gw tertulis ga murtad)
gw : "lhoo, kok saya ga tertulis murtad ya aloh... kok bisa, gimana ceritanya??"
aloh : "oh iya yaa, kenapa gw bikin ceritanya salah" :rolleyes:
gw : "iya gimana sih, masa bikin alur cerita bisa salah, engkau dulu ngontrolnya gimana??"
aloh : "ya ga masalah, gw kan tuhan, suka2 gw, lo tetep gw jeblosin ke nerakaaa...." :supz:
gw : "aaaaaaa, aloh sakit jiwaaaaa" :shock:
User avatar
sundamurtat
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 728
Joined: Fri Apr 06, 2012 10:50 am
Location: Bandung - calon Israel Van Java

Re: [Hadis] Muhammad Mencoba Bunuh Diri Saat Wahyu Tidak Tur

Postby Odellia » Wed Feb 27, 2013 3:06 pm

GILA nabi besar berencana buduh diri ,,,, kwkwkwkwkwk :stun: :stun: :stun:
Odellia
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 3
Joined: Tue Feb 26, 2013 10:59 am

Re: [Hadis] Muhammad Mencoba Bunuh Diri Saat Wahyu Tidak Tur

Postby hersus » Sun Mar 10, 2013 2:37 pm

33:21. Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu (yaitu) bagi orang yang mengharap (rahmat) Allah dan (kedatangan) hari kiamat dan dia banyak menyebut Allah.

68:4. Dan sesungguhnya kamu benar-benar berbudi pekerti yang agung.

Rasulullah Muhammad SAW, tentunya merupakan contoh muslim yang Islamnya paling ideal


Cocok 100 % kalo nabi muhamad jadi panutan moslim dalam hal ngembat bini anak angkat,ngerampok , ngembat anak ingusan umur 6 tahun , penggal kepala !!! nabi model kaya gini udah pasti tempatnya di neraka !!!! :prayer: :prayer: :vom:
hersus
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 508
Joined: Sun Feb 14, 2010 4:10 pm

Re: [Hadis] Muhammad Mencoba Bunuh Diri Saat Wahyu Tidak Tur

Postby Koran Bekas » Sun Dec 01, 2013 8:19 pm

sundamurtat wrote:alkisah ada suatu gw, yg lahir kapir tapi dimuslimkan sama orang tuanya.. sampai suatu ketika gw muak sama islam lalu murtad ga percaya sama aloh

pertanyaan : gw murtad sudah kecatet di lauhul mahfudz belum?? kalo sudah kecatet gw murtad, terus ternyata gw masih islam sampe akhir hayat, lauhul mahfudznya jadi salah ngga??? mana yg akan aloh pilih, bikin gw tetep murtad agar lauhul mahfudz ga perlu direvisi, atau diam2 merevisi lauhul mahfudz???.... nanti waktu aloh menghakimi gw,
aloh nanya ke gw : "kenapa elo murtad?"
gw bilang "udah tertulis kok di lauhul mahfudz, saya mah ga berdaya apa2 tentang ketetapan tuhan"
aloh : "sotoy lo, buktinya mana??"
gw : "ya sudah boleh minta tunjukin kitab lauhul mahfudznya??"
aloh : "nih...."

skenario I (bener gw tertulis murtad)
gw : "tuh kannnn, saya ditulisnya murtad"
aloh : "oh iya yaa, jadi lo murtad karena emang gw tetapin jadi murtad ya??"
gw : "iya, jadi gimana nihh??"
aloh : " ya ga masalah, gw kan tuhan, suka2 gw, lo tetep gw jeblosin ke nerakaa...."
gw : "aaaaaaa, aloh sakit jiwaaaaa" :shock:

skenario II (gw tertulis ga murtad)
gw : "lhoo, kok saya ga tertulis murtad ya aloh... kok bisa, gimana ceritanya??"
aloh : "oh iya yaa, kenapa gw bikin ceritanya salah"
gw : "iya gimana sih, masa bikin alur cerita bisa salah, engkau dulu ngontrolnya gimana??"
aloh : "ya ga masalah, gw kan tuhan, suka2 gw, lo tetep gw jeblosin ke nerakaaa...."
gw : "aaaaaaa, aloh sakit jiwaaaaa" :shock:


Wkwkwkk gw ngakak sama tulisan yang ini...

"aaaaaaa, aloh sakit jiwaaaaa" :shock:
User avatar
Koran Bekas
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 39
Joined: Fri Aug 09, 2013 3:20 pm

Re: [Hadis] Muhammad Mencoba Bunuh Diri Saat Wahyu Tidak Tur

Postby NYFGbY » Mon Dec 02, 2013 8:04 pm

CrimsonJack wrote:Ketika Waraqa meninggal, putuslah turunnya ayat2.

Kemungkinan :
- Sumber inspirasi ayat ga ada lagi
- Belum ada pengganti pengarang ayatnya
- Mamad ga bisa ngarang ayat yang bagus

Kenapa ada cerita dihentikan Jibril dari percobaan bunuh diri?
Untuk mengisi kekosongan kejadian2 ajaib (ga turun2nya ayat), si Mamad naik ke gunung dan bikin cerita dia dihentikan Jibril sehingga tidak bunuh diri.

Kalau tidak setuju dengan pernyataan di atas, berarti :
Rasul/Nabi yang 1 ini melakukan ancaman seperti anak2 kepada awloh, merengek-rengek minta diturunkan ayat, kalau ga dia akan bunuh diri.
Berulang kali



..Sepertinya ada yg aneh juga di kisah ini, wahyu tidak turun TAPI Jibril datang utk MENENANGKAN Muhammad.
Bukankah oknum yg membawa wahyu itu adlh Jibril sendiri ??
Semua wahyu Alloh alias Alquran SUDAH ADA DI TANGAN Jibril di Baitul Izzah, lalu kenapa Jibril bisa turun membujuk bujuk Muhammad tapi tidak bisa membawa wahyu!?
User avatar
NYFGbY
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 594
Joined: Thu Mar 01, 2012 12:30 am
Location: Di puncak Jayawijaya, menjaga agar salju tidak mencair.


Return to Resource Centre MUHAMMAD dlm Quran dan Hadits



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users