. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

MUHAMMAD MELIHAT SUNGAI NIL di LANGIT KE 7 !

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

MUHAMMAD MELIHAT SUNGAI NIL di LANGIT KE 7 !

Postby MuridMurtad » Sun Dec 31, 2006 8:08 pm

Karl May, pengarang buku petualangan mampu mengecoh pembaca seolah-olah ia pernah mengunjungi tempat-tempat yang disebut dalam bukunya, padahal ia tidak pernah ke mana-mana tetapi hanya mengutip dari berbagai literature dan penuturan dari orang lain yang pernah ke tempat tsb.

Sama seperti Karl May , berabad-abad sebelumnya (sampai sekarang), Muhammad mampu mengecoh jutaan orang yang percaya atas bualannya dan menganggap hayalannya adalah pesan dari alam ghoib. Tapi berbeda dengan Karl May yang menulis bukunya begitu sempurna, maka kisah dari Muhammad hanya sempurna bagi orang-orang **** dan tidak berpengetahuan seperti dirinya, kerena sebenarnya banyak kisah atau anekdot yang menurut Muhammad berasal dari Allah ternyata banyak cacatnya.

Dalam peristiwa Isra Miraj, selain salah mengira ada Mesjid di situs ex kuil Herodes, Jerusalem, Muhammad juga salah kaprah dengan mengatakan di langit ke 7 ada Sungai Nil. Kenapa nggak sekalian aja sungai Ciliwung ya ?

Sahih Bukhari, Volume 4, Book 54, Number 429 (Isra Miraj ke langit ke 7)
………………………………………………………………………………………….
Kemudian aku melihat Sidrat-ul-Muntaha (pohon kuldi) dan aku melihat buah-buah Nabk yang seperti kendi tanah liat Hajr, dan daun-daunnya seperti telinga gajah, dan empat sungai berasal dari akar-akarnya, dua kelihatan nyata dan dua tersembunyi. Aku berkata kepada Jibril tentang sungai-sungai itu dan dia berkata, ‘Dua sungai tersembunyi di dalam Firdaus, dan yang terlihat adalah sungai Nil dan Efrat.’……………………………..

Sumber contekan Muhammad :

Kejadian 2:10-14
Ada suatu sungai yang mengalir membasahi taman (Eden) itu, dan dari situ sungai itu terbagi menjadi 4 cabang. Yang pertama namanya Pison, yakni yang mengalir mengelilingi seluruh tanah Hawila, tempat emas ada……….Nama sungai yang kedua adalah Gihon, yakni yang mengalir mengelilingi tanah Kusy. Nama sungai yang ketiga adalah Tigris,……..dan sungai yang ke empat adalah Efrat.

Bibel tidak pernah menyebut sungai Efrat ada di langit ke 7. Itu adalah sungai-sungai yang ada di wilayah Mesopotamia (sekarang Iraq) , kampung halaman Ibrahim. Lalu dari mana Muhammad kemudian memunculkan nama sungai Nil ?

Nama sungai Nil muncul kerena orang-orang dulu menafsirkan kata Kusy (Cush) dalam Kejadian 2:10-14 adalah Ethiopia (Bible terjemahan King James menyebut Ethiopia), yang letaknya di Afrika, sehingga sungai Gihon disamakan dengan sungai Nil. Padahal kalau demikian kejadiannya maka Taman Eden menjadi sangat luas (meliputi Asia Tengah dan Afrika dan laut Merah !).

Sementara Kusy atau Cush dalam Bibel sebenarnya adalah nama anaknya Ham anak Nuh, yang memperanakan Nimrod, yang menurut islam secara ngaco dikatakan sejaman dengan Ibrahim !!

Kejadian 10 : 8 – 10 :
Kusy memperanakkan Nimrod……..Mula-mula kerajaannya terdiri dari Babel, Erekh dan Akkad, semuanya di tanah Sinear.

Sinear adalah sebutan untuk tanah berdirinya Babylonia. Jadi keturunan Kusy awalnya ada di daerah Babylonia yang letaknya meliputi daerah Mesopotamia. Kalau kemudian Ethiopia disebut keturunan Kusy, barangkali kerena migrasi. Nama Cush sendiri tersebar diberbagai daerah tidak hanya di Ethiopia, misal Hindu-Kush di Afganistan, ataupun Khuzestan.

Jadi sungai Gihon itu bukan ada di Afrika melainkan didaerah Mesopotamia, dan satu pertemuan dengan Eufrat dan Tigris. Dan sungai itu di masa sekarang sudah berganti nama (tapi tidak perlu si bahas lebih jauh).

Kemudian anggapan bahwa empat sungai itu ada di langit disebabkan kekeliruan tafsiran Yahudi (dan Nasrani) yang menganggap Taman Eden ada di Surga. Padahal yang dimaksud “surga” bukanlah sebuah tempat tapi suatu keadaan bersamanya manusia dengan Tuhan. Dimana ada kehadiran Tuhan, tempat itu boleh disebut surga. Jadi kalau manusia mati masuk surga, artinya kembali bersama-sama Tuhan, seperti waktu Adam belum diusir dari Taman Eden, bukan kembali ke perbatasan Iran - Irak atau ke langit ke 7 !.

Sementara kisah Taman Eden (Quran : Jannatul Adn) sendiri berlatar belakang legenda Sumeria (tempat asal muasal Ibrahim) yang wilayahnya di apit oleh sungai Eufrat dan Tigris. Dalam bahasa Akkadian Edin artinya “plain” atau padang (rumput). Dikisahkan manusia awalnya telanjang (sementara para ilah berpakaian) mengembara di edin. Manusia itu kemudian ditangkap oleh para ilah, dimana kemudian ditempatkan di Taman dan dijadikan BUDAK ILAH untuk merawat Taman itu. Oleh para ilah (kerena tidak tahan melihat manusia telanjang) manusia itu kemudian diberi pakaian (mirip Allah SWT menyuruh muslimat dibungkus mirip pocong !) . Taman itu disebut Taman Edin.

Dalam Bibel kisah itu kemudian dibalik dengan menyatakan manusia bukan budak para ilah, melainkan GAMBAR dari ilah, dan jika manusia kemudian berpakaian (menjadi seperti Ilah) itu atas kesadarannya sendiri kerena memakan buah terlarang.

Muhammad yang dipengaruhi TAFSIRAN YANG SALAH, kemudian mengembalikan kepercayaan Sumeria yaitu manusia adalah BUDAK ILAH (ALLAH), bahkan percaya bahwa sungai Eufrat ada di langit ke 7.

Tapi barangkali kalau Muhamad menyebut secara benar keempat sungai, masih dapat dimaafkan, TAPI YANG LEBIH PARAHNYA, Muhammad mengatakan sungai Gihon sebagai sungai Nil …

Jadi kisah Isra Miraj tidak lebih hanya hayalan, mimpi, atau entah apa namanya. Demikian juga dengan kisah-kisah Alquran, semua hanya karangan saja dan TIDAK ADA YANG NAMANYA WAHYU TUHAN DIDIKTEKAN……………….kalau ada Tuhan seperti itu, namanya Tuhan guoblokkk.

--
MuridMurtad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1172
Joined: Fri Sep 30, 2005 1:49 pm

Postby Eneng Kusnadi » Mon Jan 01, 2007 5:32 am

Jangan Zu'udzon, jaman Mohamad belum ada pelajaran geography, atau acara National Geography, maklumlah kalau dia bikin kesalahan. Untuk memperbaiki kesalahan cuma satu jalan MURTAD!!!!!!!
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby feodor fathon FF » Tue Jan 02, 2007 10:38 am

dasar kafir ...
neeh sekarang gue mo nanya nih yee... sejak kapan sungai NIL diberinama NIL dan sejak kapan sungai Efrat dinamakan sungai Efrat ???......jawab yg jelas yah ...he he
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby MuridMurtad » Tue Jan 02, 2007 12:41 pm

Nile berasal dari bahasa Yunani Neilos, berasal dari bahasa Semitik Nahai artinya sungai di lembah. Orang mesir kuno sendiri menyebut Ar artinya hitam.

Sementara Euphrates (Arab al Furat) berasal dari bahasa Akkadian Purratu (Ibrani Perath). Nama aslinya dalam bahasa Sumeria adalah Buranun.

Jadi silahkan ente perkirakan sendiri sejak kapan Buranun dinamakan Al Furat atau Ar dinamakan Nile ?? Yang jelas bukan dari sejak Adam.

--
MuridMurtad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1172
Joined: Fri Sep 30, 2005 1:49 pm

Postby Eneng Kusnadi » Tue Jan 02, 2007 12:43 pm

Dari jaman Nenek moyangnya Nabi Amit-amit SAW masih pakai koteka ***!!!!!
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby feodor fathon FF » Tue Jan 02, 2007 12:56 pm

MuridMurtad wrote:Nile berasal dari bahasa Yunani Neilos, berasal dari bahasa Semitik Nahai artinya sungai di lembah. Orang mesir kuno sendiri menyebut Ar artinya hitam.

Sementara Euphrates (Arab al Furat) berasal dari bahasa Akkadian Purratu (Ibrani Perath). Nama aslinya dalam bahasa Sumeria adalah Buranun.

Jadi silahkan ente perkirakan sendiri sejak kapan Buranun dinamakan Al Furat atau Ar dinamakan Nile ?? Yang jelas bukan dari sejak Adam.

--

nah loh ..
benerkan bukan dari sejak Adam
berarti sungai Nil dan efrat di Eden itu gimana ceritanyee ??
kok nama sungai datang belakang setelah Adam diciptakan sih ?....
nah loh jadi yg ngarang siapa ??
nah loh ????
kumaha yeuh ?
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby MuridMurtad » Tue Jan 02, 2007 1:01 pm

Benar bukan dari jaman Adam, tapi sudah ada waktu cerita Adam dan Hawa ditulis dalam Bibel Yahudi atau setidaknya sejak jaman Musa (1200-1300 BC) sudah ada.

Kalu ente baca Bibel dalam bahasa Ibrani sungai Eufrat disebut Perath, yang di Arabin menjadi Furat.

--
MuridMurtad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1172
Joined: Fri Sep 30, 2005 1:49 pm

Postby MuridMurtad » Tue Jan 02, 2007 1:06 pm

Di jaman Muhammad orang Yahudi dan Nasrani menafsirkan Gihon yang sudah berganti nama sebagai Nil kerena berpikir bahwa orang Kusy hanya ada di Ethiopia.

Jelas dalam hal ini Muhammad nyontek tafsiran yang salah.


--
MuridMurtad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1172
Joined: Fri Sep 30, 2005 1:49 pm

Postby feodor fathon FF » Tue Jan 02, 2007 1:07 pm

MuridMurtad wrote:Benar bukan dari jaman Adam, tapi sudah ada waktu cerita Adam dan Hawa ditulis dalam Bibel Yahudi atau setidaknya sejak jaman Musa (1200-1300 BC) sudah ada.

Kalu ente baca Bibel dalam bahasa Ibrani sungai Eufrat disebut Perath, yang di Arabin menjadi Furat.

--

nah .... kalo begitu kok Muhammad disalahin sih nama sungai itu ada di langit ke 7 ??
kan bisa saja nama di surga kemudian nama itu dipake pada sungai dibumi ... lalu yg mana yg tdk rasionalnya dari hadits di atas ??
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby MuridMurtad » Tue Jan 02, 2007 1:21 pm

Mengenai yang ngarang sudah dijelaskan diatas : Furat dari Perath dari Purratu dari Burnaum. Perubahan itu hanya kerena lafal, tapi yang jelas yang menamai adalah manusia.

Jadi kalau kisah Adam itu terjadi pada masa Sumaria, maka namanya pasti Buranum, tetapi tidak ada yang tahu kapan terjadinya kisah adam, fiksi atau fakta.

Yang jelas kisah Adam muncul seiring dengan munculkanya kisah kejadian dikalangan Israel kerena Adam sendiri adalah bahasa Ibrani berarti manusia yang berakar dari kata Adamah (tanah merah). Dan sungai Eufrat sendiri dalam kitab Kejadian maksudnya jelas di bumi bukan di langit ke 7 (silahkan baca Kitab Kejadian).

Salahnya Muhammad, kerena ia menyontek tafsiran manusia sehingga ketahuan belangnya kalau beliau hanya menghayal.....

--
MuridMurtad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1172
Joined: Fri Sep 30, 2005 1:49 pm

Postby feodor fathon FF » Tue Jan 02, 2007 1:35 pm

MuridMurtad wrote:Mengenai yang ngarang sudah dijelaskan diatas : Furat dari Perath dari Purratu dari Burnaum. Perubahan itu hanya kerena lafal, tapi yang jelas yang menamai adalah manusia.

Jadi kalau kisah Adam itu terjadi pada masa Sumaria, maka namanya pasti Buranum, tetapi tidak ada yang tahu kapan terjadinya kisah adam, fiksi atau fakta.

Yang jelas kisah Adam muncul seiring dengan munculkanya kisah kejadian dikalangan Israel kerena Adam sendiri adalah bahasa Ibrani berarti manusia yang berakar dari kata Adamah (tanah merah). Dan sungai Eufrat sendiri dalam kitab Kejadian maksudnya jelas di bumi bukan di langit ke 7 (silahkan baca Kitab Kejadian).

Salahnya Muhammad, kerena ia menyontek tafsiran manusia sehingga ketahuan belangnya kalau beliau hanya menghayal.....

--

ha ha ...kalo emang ke 2 sungai sudah ada namanya pada zaman Adam lalu kenapa berubah selamanya dalam alkitab ?
kalo alkitab aja lidah nya dimaafkan kenapa tidak pada lidah Muhammad ???

justru yg terjadi malah sebaliknya asalnya NIL dan Efrat kemudian berubah penyebutan karena lidah pada beberapa masa sebelum alkitab turun
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby feodor fathon FF » Tue Jan 02, 2007 1:37 pm

selalu saja terjadi pembuktian yg tidak lebih tinggi level validitasnya ...ha ha
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby Eneng Kusnadi » Tue Jan 02, 2007 3:09 pm

Bedanya kalu si Muamalat SAW karena dia salah info karena gak tahu geograppy, kan gq udah kasih tahu sebelumnya, idih bebal amat sih
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby feodor fathon FF » Tue Jan 02, 2007 4:12 pm

Eneng Kusnadi wrote:Bedanya kalu si Muamalat SAW karena dia salah info karena gak tahu geograppy, kan gq udah kasih tahu sebelumnya, idih bebal amat sih

emang ente tau apa ttg geography :lol:
User avatar
feodor fathon FF
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5105
Joined: Thu Feb 23, 2006 2:26 pm
Location: INDONESIA

Postby Eneng Kusnadi » Tue Jan 02, 2007 4:23 pm

Paling tidak punya google earth tuh!!
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby Yususf roni » Tue Jan 02, 2007 5:10 pm

Kalo begitu cemen dong lho.
User avatar
Yususf roni
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 437
Joined: Thu Sep 15, 2005 3:53 pm
Location: Bumi Indonesia

Postby Eneng Kusnadi » Tue Jan 02, 2007 6:04 pm

Pengetahuan sungai Nil dimana letaknya , atau Furat dimana enggak perlu sarjana geography, cukup SMP doang jadi penetahuan Nabi nya dibawah SMP
User avatar
Eneng Kusnadi
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2997
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:26 pm
Location: Peternakan Unta/Camelot

Postby openyourmind » Tue Jan 02, 2007 8:15 pm

Kalo dilangit ke-5 ada apa yah?
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby endfinal » Tue Jan 02, 2007 8:19 pm

openyourmind wrote:Kalo dilangit ke-5 ada apa yah?

sepertinya ada 72 pelacur allah swt.
endfinal
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4000
Joined: Tue May 16, 2006 4:50 pm

Postby MuridMurtad » Tue Jan 02, 2007 9:30 pm

justru yg terjadi malah sebaliknya asalnya NIL dan Efrat kemudian berubah penyebutan karena lidah pada beberapa masa sebelum alkitab turun


Coba simak tulisan orang kalau mau bikin argument. Jangan ujung-ujungnya saja.

Sudah dijelaskan di atas kata Nile (Arab: An Nil) berasal dari bahasa Yunani : Neilos. Apakah ente mau katakan orang Yunani mendapat wahyu dulu untuk menemukan kata itu ? Elu bakal diketawain Socrates………….!

Sedangkan Nil dalam bible asli (Ibrani) sendiri TIDAK PERNAH DISEBUT, Nil hanya disebut dengan kata ha-Yor artinya sungai atau kanal. Sementara Euphrates dengan jelas disebut Prat atau Perath, yang asalnya adalah Purrata dan semuanya ada di bumi BUKAN dilangit ke 7 seperti kata Muhammad.

Jawaban ente sama saja dengan orang yang membela Kitab Suci menentang teori bumi mengeliligi matahari dengan argument “siapa mengelilngi siapa”, artinya matahari dianggap mengelilingi bumi kerena semua bergerak. Kalau demikian bisa saja dikatakan juga bumi mengelilingi bulan atau Kabah mengelilingi muslim..(kerena Kabah ada di bumi dan bumi bergerak). Itu jawaban konyol tahu.

--
MuridMurtad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1172
Joined: Fri Sep 30, 2005 1:49 pm

Next

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users