. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

MUHAMMAD dan PATUNG YESUS

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

MUHAMMAD dan PATUNG YESUS

Postby Trully_78 » Thu May 31, 2007 11:46 pm

Buat yang suka menghina Yesus, baca nih artikelnya.
Ternyata, Muhammad sangat memuja Yesus.
So, yang menghina Yesus sama aja menghina Muhammad.

Harmoni Islam dan Kristen
Oleh Abd Moqsith Ghazali
18/12/2006

Betapa sikap saling menghargai dan menoleransi, bahkan dalam soal pelaksanaan ritual peribadatan pun, telah dikukuhkan oleh Nabi semenjak awal kehadiran Islam.

Nabi Muhammad SAW dan Isa al-Masih atau Yesus Kristus adalah dua tokoh yang terlahir dari asal-usul orang tua yang sama, Nabi Ibrahim, walau dari ibu yang berbeda. Jika Isa al-Masih atau Yesus bersambung kepada isteri pertama Ibrahim, Sarah, maka Muhammad SAW memiliki silsilah ke isteri kedua, Hajar. Itu sebabnya, Nabi Muhammad sangat menghargai saudara sepupunya itu. Nabi bersabda, tidak ada orang yang paling dekat dengan Yesus selain aku. Hadits Bukhari menyebutkan, orang Islam yang mengimani Yesus Kristus dan Nabi Muhammad secara sekaligus akan mendapatkan dua pahala [Lihat Shahih al-Bukhary, hadits ke 3446].

Alkisah, ketika Nabi Muhammad memasuki Mekah dengan penuh kemenangan dalam Fathu Makkah dan menyuruh menghancurkan semua patung dan berhala, termasuk yang bernama Hubal, dia menemukan gambar Bunda Maria (Sang Perawan) dan Isa al-Masih (Sang Anak) di dalam Kakbah. Ia kemudian menyelamatkan dua gambar itu dengan memasukkannya ke dalam jubahnya (Lihat al-Arzaqi, Akhbar Makkah, hlm. 165-169). Patung Maryam yang terletak di salah satu tiang Kakbah dan patung Yesus Kristus di Hijirnya yang dipenuhi berbagai hiasan, dibiarkan berdiri tegak (Kardi Ali, al-Islam wa al-Hadlarah, Juz I, hlm. 123). Tindakan ini diceritakan berbagai sumber sebagai bentuk penghargaan Muhammad terhadap Yesus dan ibundanya.

Bahkan, penghargaan itu bukan hanya terhadap pribadi Yesus, melainkan juga pada para pengikuttnya. Dikisahkan bahwa Nabi pernah menerima kunjungan para tokoh Kristen Najran yang berjumlah 60 orang. Rombongan itu dipimpin Abdul Masih, al-Ayham, dan Abu Haritsah bin Alqama. Abu Haritsah adalah seorang tokoh yang disegani karena kedalaman ilmu, dan konon, juga kerena beberapa karomah yang dimilikinya. Menunut Muhammad ibn Ja'far ibn al-Zubair, ketika rombongan itu sampai di Madinah, mereka langsung menuju masjid. Saat itu, Nabi sedang melaksanakan salat ashar bersama para sahabatnya. Mereka datang dengan memakai jubah dan surban, pakaian yang juga lazim dikenakan Nabi Muhammad SAW dan para sahabatnya. Ketika waktu kebaktian tiba, mereka pun tak harus mencari gereja. Nabi memperkenankan mereka untuk melakukan sembahyang di dalam masjid [Baca Ibnu Hisyam, al-Siyrah al-Nabawiyah, Juz II, hlm. 426-428].

Sikap yang sama juga ditunjukkan kalangan Kristen. Ketika umat Islam dikejar-kejar orang-orang kafir Quraisy Mekah, yang memberikan perlindungan adalah Najasyi, raja Abesinia yang Kristen. Ratusan sahabat Nabi termasuk Utsman bin Affan dan istrinya (Ruqayah, puteri Nabi), Abu Hudzaifah bin 'Utbah, Zubair bin Awwam, Abdurrahman bin 'Auf, Ja'far bin Abi Thalib, secara bergelombang hijrah ke Abesinia untuk menghindari ancaman pembunuhan kafir Quraisy. Di saat orang-orang kafir Quraisy memaksa sang raja untuk mengembalikan umat Islam itu ke Mekah, ia tetap pada pendirian bahwa pengikut Muhammad haruslah dilindungi dan diberikan hak-haknya, termasuk hak memeluk suatu agama.

Dalam konteks itulah, menurut al-Qurthubiy dalam al-Jami' li Ahkam al-Qur`an (Juz III, hlm. 597-598) dan Rasyid Ridha dalam Tafsir al-Qur`an al-Hakim (Juz VIII, hlm. 3), surat al-Maidah ayat 82 diturunkan. Ayat itu berbunyi, "Sesungguhnya kamu akan jumpai yang paling dekat persahabatannya dengan orang-orang beriman adalah orang-orang yang berkata: ’sesungguhnya kami ini orang-orang Nashrani’." Waktu raja Najasyi meninggal dunia, Nabi Muhammad SAW pun melaksanakan salat jenazah dan memohonkan ampun atasnya (Ibnu Hisyam, al-Siyrah al-Nabawiyah, Juz I, hlm. 338).

Penggalan-penggalan cerita di atas sengaja saya kemukakan untuk menunjukkan kemesraan hubungan Islam dan Kristen, yang dilakonkan oleh Nabi Muhammad bersama umat kristiani di masanya. Betapa sikap saling menghargai dan menoleransi, bahkan dalam soal pelaksanaan ritual peribadatan pun, telah dikukuhkan oleh Nabi semenjak awal kehadiran Islam. Sejarah harmoni ini, bagi saya, mestinya menjadi modal berharga dan inspirasi bagi pembentukan kehidupan damai antara Islam dan Kristen di Indonesia yang kini kerap dilanda konflik dan ketegangan. []
User avatar
Trully_78
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 411
Joined: Thu Oct 19, 2006 9:59 pm
Location: Black Forest

Postby AlhamdBukanMuslim » Fri Jun 01, 2007 12:02 am

Saya tambahkan sumber-sumbernya:

[After the conquest of Mecca] Apart from the icon of the Virgin Mary and the child Jesus, and a painting of an old man, said to be Abraham, the walls inside [Kaaba] had been covered with pictures of pagan deities. Placing his hand protectively over the icon, the Prophet told 'Uthman to see that all other paintings, except that of Abraham, were effaced. (Martin Lings, Muhammad: His Life Based on the Earliest Sources [Inner Traditions International, Ltd., One Park Street, Rochester, Vermont 05767; 1983], p. 300; ref.: al-Waqidi, Kitab al-Maghazi 834, and Azraqi, Akhbar Makkah vol. 1, p. 107)

... pictures of the prophets and pictures of trees and of angels. Among them there was a picture of Ibrahim as of an elderly man, drawing lots with arrow lots, and the picture of Jesus, the son of Mary, and of his mother and a picture with angels. (Al-Azraqi according to the Arabic text edited by Ferdinand Wuestenfeld, Chroniken der Stadt Mekka, Band 1, Leipzig 1858, reprint Beyrouth 1964, p. 110)

Pada saat Ka'bah dibangun kembali, adalah Pachomius (Baqum), pengerja seni keturunan Yunani koptik, yang meletakkan gambar Muhammad berdampingan dengan bayi Yesus di dalamnya.

Baqum then built the roof and inside made pictures of the Prophets, including Abraham and the Child Jesus...

There was a picture of Abraham as an old man and performing divination by the shaking of arrows, and a picture of Jesus son of Mary and his mother, and a picture of angels. On the day of the conquest of Mecca, the Prophet entered the House and he sent al-Fadl ibn al-Abbas to bring water from Zamzam. Then he asked for a cloth which he soaked in water, and ordered all the pictures to be erased, and this was done.... Then he looked at the picture of Abraham and said, "May God destroy them! They made him cast divining arrows. What does Abraham have to do with divining arrows?" Ata ibn Abi Rabah said that he saw in the House a decorated statue of Mary with a decorated Jesus sitting on her lap. The House contained six pillars... and the representation of Jesus was on the pillar next t the door. This was destroyed in the fire at the time of Ibn al-Jubayr. Ata said he was not sure that it was there in the time of the Prophet but he thought it was. (al-Azraqi 1858, p. 111) (Peters, Muhammad and the Religion of Islam, pp. 140-141)
AlhamdBukanMuslim
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 415
Joined: Wed May 02, 2007 8:57 am
Location: Dubai

Postby Andromeda » Fri Jun 01, 2007 10:28 am

sori, gw ga percaya dg cerita di atas....
Andromeda
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 117
Joined: Mon Mar 27, 2006 1:44 am

Postby Trully_78 » Fri Jun 01, 2007 12:00 pm

Andromeda wrote:sori, gw ga percaya dg cerita di atas....


Kalo gak percaya, marahin aja yang ngomong disini:

Harmoni Islam dan Kristen
Oleh Abd Moqsith Ghazali
http://islamlib.com/id/index.php?page=article&id=1184

Yang ngomong kan muslim..... :wink:
User avatar
Trully_78
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 411
Joined: Thu Oct 19, 2006 9:59 pm
Location: Black Forest

Postby MONTIR KEPALA » Mon Jun 04, 2007 2:00 pm

patung Yesusnya lagi disalib gak yg ada di kabah ??..
User avatar
MONTIR KEPALA
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby Borland » Mon Jun 04, 2007 4:22 pm

kenapa harus Patung Yesus harus diSalib?
User avatar
Borland
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby MONTIR KEPALA » Mon Jun 04, 2007 5:28 pm

ah gak apa2 ...tapi saya yakin kalo patung yesusnya lagi disalib pasti tuh ditendang .... ha ha
User avatar
MONTIR KEPALA
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby Trully_78 » Mon Jun 04, 2007 11:29 pm

MONTIR KEPALA wrote:ah gak apa2 ...tapi saya yakin kalo patung yesusnya lagi disalib pasti tuh ditendang .... ha ha


Yang pastinya.... Nabi Garong itu takut banget sama Yesus, karena dia tahu siapa Yesus...
Makanya dia selamatkan tuh patung, karena takut dimasukkin ke Neraka!!

Nabi lo aja gak berani menghina, malah memuja2 setinggi langit Yesus di al Quran, kalian kok berani.... :roll:
User avatar
Trully_78
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 411
Joined: Thu Oct 19, 2006 9:59 pm
Location: Black Forest

Postby Basman » Tue Jun 05, 2007 3:52 am

Trully_78 wrote:
MONTIR KEPALA wrote:ah gak apa2 ...tapi saya yakin kalo patung yesusnya lagi disalib pasti tuh ditendang .... ha ha


Yang pastinya.... Nabi Garong itu takut banget sama Yesus, karena dia tahu siapa Yesus...
Makanya dia selamatkan tuh patung, karena takut dimasukkin ke Neraka!!

Nabi lo aja gak berani menghina, malah memuja2 setinggi langit Yesus di al Quran, kalian kok berani.... :roll:


Hallo kalian semua, apa kalian ada koleksi foto kabah telanjang...? pengin tahu sih bentuk aslinya itu seperti apa, trus didalamnya seperti apa...kabarnya sih memang bener didalamnya ada salib, gak tau itu cuma isu ato beneran
User avatar
Basman
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Postby AlhamdBukanMuslim » Tue Jun 05, 2007 4:28 am

lah...pernah liat sebagian kain Kakbah diangkat keatas? supaya gak diguntingin ama tangan-tangan jail peserta tawaf haji yang menyimpan potongan kain itu untuk dibawa pulang sebagai jimat. Nah itu klo dibiarin gak diangkat lama2 telanjang kok hehe...

gila jimat mulu yg dipikirin muslim...superstitious. kapan bikin telescope hubble nya
AlhamdBukanMuslim
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 415
Joined: Wed May 02, 2007 8:57 am
Location: Dubai

Postby PUTRA PETIR » Tue Jun 05, 2007 5:57 am

Basman wrote:
Trully_78 wrote:
MONTIR KEPALA wrote:ah gak apa2 ...tapi saya yakin kalo patung yesusnya lagi disalib pasti tuh ditendang .... ha ha


Yang pastinya.... Nabi Garong itu takut banget sama Yesus, karena dia tahu siapa Yesus...
Makanya dia selamatkan tuh patung, karena takut dimasukkin ke Neraka!!

Nabi lo aja gak berani menghina, malah memuja2 setinggi langit Yesus di al Quran, kalian kok berani.... :roll:


Hallo kalian semua, apa kalian ada koleksi foto kabah telanjang...? pengin tahu sih bentuk aslinya itu seperti apa, trus didalamnya seperti apa...kabarnya sih memang bener didalamnya ada salib, gak tau itu cuma isu ato beneran


SEPERTINYA BENERAN ....YG BILANG ORANG TOP DARI SURABAYA....DIANYA PERNAH MASUK KEDALAM KABAH.
GUA DIBILANGIN CUMA TERSENYUM AJA....GUA TANYA KENAPA KOK GAK PINDAH AGAMA AJA....JAWABNYA...YA UDAH JADI TOP TAKUTLAH.....ENTAR AJA KALO SUDAH GAK JADI ORANG TERKENAL...SUMPE DEH. :wink:
PUTRA PETIR
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 139
Joined: Thu Sep 14, 2006 12:05 pm

Postby PUTRA PETIR » Tue Jun 05, 2007 5:58 am

KOK SERING DAPET DOBEL YA... :)
PUTRA PETIR
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 139
Joined: Thu Sep 14, 2006 12:05 pm

Postby MONTIR KEPALA » Tue Jun 05, 2007 11:07 am

Trully_78 wrote:
MONTIR KEPALA wrote:ah gak apa2 ...tapi saya yakin kalo patung yesusnya lagi disalib pasti tuh ditendang .... ha ha


Yang pastinya.... Nabi Garong itu takut banget sama Yesus, karena dia tahu siapa Yesus...
Makanya dia selamatkan tuh patung, karena takut dimasukkin ke Neraka!!

Nabi lo aja gak berani menghina, malah memuja2 setinggi langit Yesus di al Quran, kalian kok berani.... :roll:

lah masalahnya Yesus mah gak pernah disalib .... :lol:

[4:157] dan karena ucapan mereka : "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, 'Isa putra Maryam, Rasul Allah ", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak menyalibnya, tetapi orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang 'Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah 'Isa.
User avatar
MONTIR KEPALA
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Postby IHS » Tue Jun 05, 2007 11:30 am

MONTIR KEPALA wrote:
Trully_78 wrote:
MONTIR KEPALA wrote:ah gak apa2 ...tapi saya yakin kalo patung yesusnya lagi disalib pasti tuh ditendang .... ha ha


Yang pastinya.... Nabi Garong itu takut banget sama Yesus, karena dia tahu siapa Yesus...
Makanya dia selamatkan tuh patung, karena takut dimasukkin ke Neraka!!

Nabi lo aja gak berani menghina, malah memuja2 setinggi langit Yesus di al Quran, kalian kok berani.... :roll:

lah masalahnya Yesus mah gak pernah disalib .... :lol:

[4:157] dan karena ucapan mereka : "Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, 'Isa putra Maryam, Rasul Allah ", padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak menyalibnya, tetapi orang yang diserupakan dengan 'Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang 'Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah 'Isa.


Disalib mah udah pasti. Sepasti kematian Nabi Garong yang mati diracun wanita Yahudi :oops:
User avatar
IHS
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 220
Joined: Thu Apr 19, 2007 4:06 pm

Postby mahadewi » Tue Jun 05, 2007 11:58 am

threadnya banci kresten promosi yesus kutu kupret :roll:
User avatar
mahadewi
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 55
Joined: Mon Jan 08, 2007 9:37 am

Postby IHS » Tue Jun 05, 2007 12:09 pm

mahadewi wrote:threadnya banci kresten promosi yesus kutu kupret :roll:


threadnya barbar muslim, mamad phedopil :oops:
User avatar
IHS
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 220
Joined: Thu Apr 19, 2007 4:06 pm

Postby Tanjidin » Mon Jun 11, 2007 8:41 pm

Buat yang suka menghina Yesus, baca nih artikelnya.
Ternyata, Muhammad sangat memuja Yesus.
So, yang menghina Yesus sama aja menghina Muhammad.


Kalo gitu menghina Muhammad apa sama dengan Menghina Yesus..???
User avatar
Tanjidin
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 324
Joined: Tue Mar 20, 2007 2:51 pm

Postby supercabe » Mon Jun 11, 2007 9:37 pm

Tanjidin wrote :

Kalo gitu menghina Muhammad apa sama dengan Menghina Yesus..???


tentu tidak.
Yesus tidak bercela, muhammad bercela. itu yg perlu diingat.
User avatar
supercabe
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1112
Joined: Fri Nov 03, 2006 1:31 pm
Location: Dimana-mana hatiku senang

Postby Borland » Tue Jun 12, 2007 11:06 pm

MONTIR KEPALA wrote:patung Yesusnya lagi disalib gak yg ada di kabah ??..


ehm, kayaknya gak di salib deh....kan dibilang Patung Bunda Maria dan bayi Yesus...masa Bayi udah di salib?
User avatar
Borland
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1533
Joined: Wed Nov 08, 2006 3:46 pm

Postby MONTIR KEPALA » Wed Jun 13, 2007 9:24 am

justru itu ... karena bukan patung disalib maka dihormati ...
tapi kalo gambarnya lagi disalib pasti ditendang tuh :lol:
User avatar
MONTIR KEPALA
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4401
Joined: Wed Jul 26, 2006 10:16 am

Next

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users