. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Model Indonesia jadi mainan pangeran kelantan

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Model Indonesia jadi mainan pangeran kelantan

Postby landreaumax » Tue Apr 21, 2009 9:25 am

http://id.news.yahoo.com/kplg/20090421/ ... 1f3bf.html

Kelakuan Tengku Muhammad Fakhry putra raja Kelantan sudah terlalu kelewatan. Berdasarkan penuturan Daisy Fajarina, ibu kandung Manohara Odelia Pinot, putrinya hanya seperti 'mainan' bagi Tengku. Setelah merenggut kegadisan Manohara lebih dulu, Tengku berlaku durjana pula dengan mempermalukan Manohara dan keluarganya.
ADVERTISEMENT

Setelah berhasil memaksakan pernikahan yang tidak sesuai keinginan keluarga Manohara, Tengku berperilaku tidak seperti yang dibayangkan Daisy sebelumnya, sopan dan lembut. Manohara diperlakukan dengan kasar. Bahkan dada Manohara disilet-silet seperti dituturkan Daisy saat preskon di Warung Ampera, Senin (20/4).

"Sewaktu berbulan madu di Thailand, ananda berhalangan dan dia katakan pada suaminya tidak bisa perform sebagai istri karena sedang halangan, tanpa diduga Tengku langsung marah dengan kasarnya dia mengatakan pada Manohara: 'Kalau kamu tidak bisa melayani suami, pergi saja tidur dengan kakakmu'," ungkap Daisy.

Tindakan kasar Tengku tidak hanya sampai di situ. Manohara sering dipermalukan Tengku di hadapan orang banyak. Tidak malu-malu ia menceritakan aib mereka. Tengku juga sering mengatakan, istri saya seperti mobil mewah, tapi karena tidak bisa dikendarai, kita ganti saja dengan mobil lain.

"Sering kali dia menghina bangsa Indonesia, yang mereka sebut-sebut Indon-Indon. Mereka katakan seluruh artis bisa 'dibeli'. Apapun di Indon bisa dibayar. Manohara juga tidak boleh menerima telepon dari teman, walaupun itu dari perempuan. Tengku langsung memerintahkan untuk ganti nomor. Dia katakan pada anak saya : 'you are my property now'. Sampai pada akhirnya Manohara kabur dari Singapura ke Jakarta."

"Kami sering kedatangan tamu dari berbagai pihak untuk mencoba membawa anak saya kembali ke KL (Kuala Lumpur - red), saya katakan semua itu terserah Manohara. Dia katakan dia akan menunggu di Indonesia sampai acara perkawinannya di hadapan keluarga di Indonesia terlaksana. Tetapi saya tidak mengerti usaha mereka untuk meminta tolong pada beberapa pihak dengan memfitnah kami dengan mengatakan ibunya membawa pulang Manohara karena minat uang dan lain-lain. Demi Allah semua itu bohong," tandasnya.

Walau akhirnya mereka tidak kuasa lagi menahan Manohara gara-gara akal bulus dengan mengajak ibadah umroh.

"Akan sangat keterlaluan sekali bila kami tidak menerima undangan ke tanah suci untuk memperbaiki hubungan silaturahmi kami. Tapi apa yang kami terima, mereka melakukan hal yang tidak terpuji (menculik) setelah menjalankan ibadah," ujar Daisy berkaca-kaca. (kpl/wwn/bun)

:finga:
landreaumax
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 38
Joined: Tue Apr 21, 2009 9:20 am

Re: Model Indonesia jadi mainan pangeran kelantan

Postby UDELBODONG » Tue Apr 21, 2009 9:47 am

Kelakuan Tengku Muhammad Fakhry benar bener menauladani Muhammad sang nabi.

bukan hanya nama aja yg sama...tapi kelakuan juga sama...bejad..!
UDELBODONG
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 371
Joined: Sat Feb 21, 2009 5:05 pm

Postby yvptgxj » Tue Apr 21, 2009 9:53 am

Ini pasti ulah orang kristen (antek2nya yahudi)

Dia katakan pada anak saya : 'you are my property now'


hancur2x hancur hatiku...
hancur2x hancur hatiku...
hancur2x hancur hatiku...
hatiku hancu... u... u... u...r

alloh hu akbar
yvptgxj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm

Re: Model Indonesia jadi mainan pangeran kelantan

Postby KIMPOEL » Tue Apr 21, 2009 10:36 am

JAKARTA- Cinderela hidup bahagia setelah disunting pangeran dari kerajaan. Namun dongeng itu tidak berlaku untuk Manohara Odelia Pinot (17), seorang model cantik asal Indonesia.

Setelah menikah dengan putra Raja Kelantan, Malaysia, Tengku Muhammad Fakhry, Mano, sapaan Manohara, malah menderita. Konon, model kelahiran 28 Februari 1992 itu terus mendapat perlakuan kasar dari suaminya.

”Di dadanya ada bekas luka silet, selama ini keluarga di Jakarta tidak bisa berhubungan langsung dengan Mano,” kata kakak Mano, Dewi, dalam jumpa pers di restoran Ampera, Jl KH Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan, Senin (20/4).

Dewi mengatakan akhirnya keluarga mengetahui tentang kehidupan Mano yang menderita dari keluarga kerajaan. ”Saya tahunya dari mereka-mereka yang baik bahwa Mano lagi sedih dan menangis terus,” kata Dewi.

Dewi mengatakan, keluarga terakhir kali mengontak Mano melalui telepon pada 20 Maret 2008. Saat itu, kata Dewi, Mano menangis dan mengatakan ingin kembali ke Indonesia. ”Waktu itu teleponnya pun hanya beberapa detik, setelah itu diputus dan kita nggak tahu lagi,” katanya.

Ibunda Mano, Daisy Fajarina menceritakan, perlakuan kasar Fakhry telah terlihat sejak pasangan yang menikah pada 26 Agustus 2008 itu berbulan madu di Thailand. Saat itu, Mano dibentak oleh Fakhry gara-gara menolak melayani sebagai seorang istri.

”Waktu itu Fakhry ingin berhubungan dengan Mano tapi ditolak karena alasan sedang halangan. Tapi ternyata Fakhry malah membentak dan dengan kasar bilang kalau tidak bisa melayani tidur saja sama kakakmu,” kata Daisy.

Minta Maaf

Sebenarnya, perlakuan kasar putra Raja Kelantan, itu pernah mereda. Setelah model cantik itu kabur dari Singapura ke Indonesia, Fakhry meminta maaf kepada keluarga Mano dan berjanji tidak akan mengulangi perbuatannya lagi.
”Waktu itu Mano melarikan diri ke Indonesia dari Singapura ke rumah kontrakan saya. Dia nangis-nangis nggak mau kembali ke Malaysia lagi,” kata Daisy Fajarina.

Setelah kabur, Fakhry mencari ke rumah mertuanya di kawasan Jakarta Selatan. Saat itu, pangeran Malaysia itu membujuk Mano agar mau kembali kepadanya. ”Dia minta maaf nggak akan mengulangi lagi, dia juga bilang kalau mau memperbaiki sikap,” cerita Daisy.

Perempuan 65 tahun itu pun luluh dan membiarkan putrinya kembali ke pelukan Fakhry. Bahkan seluruh keluarga diajak pergi umrah. ”Tanggal 25 Februari 2009 kita diajak umrah. Kita terharu sekali,” kata Daisy.

Namun peristiwa tak mengenakan terjadi pada 9 Maret 2009. Saat itu rombongan yang terdiri dari 8 orang bersiap-siap kembali ke Tanah Air. Sepengetahuan Daisy, rombongan akan kembali ke Jakarta dengan pesawat Malaysia Airways.

Namun betapa kagetnya, ketika sampai di bandara, rombongan malah menuju ke terminal untuk pesawat pribadi. ”Tapi saya masih tidak berpikir apa-apa. Saya masih berpikiran positif,” ceritanya.

Daisy pun terkejut untuk kedua kalinya. Saat hendak masuk ke pesawat, tiba-tiba pintu ditutup dan karpet digulung. Saat itu, Mano dan Fakhry telah berada di dalam pesawat. Sementara Daisy dan Dewi masih ada di luar pesawat.

Daisy yang panik pun mencoba memberitahu pilot agar membuka pintu. Namun usaha itu sia-sia. Pilot tetap tidak peduli dan tetap menjalankan pesawat. ”Pesawat tetap jalan, sayap pesawat bahkan hampir menabrak kami,” kata Daisy, berapi-api.

Sejak itu, dia mengkhawatirkan keadaan putrinya. Ketika pesawat pribadi itu singgah di Maldiek, Daisy berusaha menghubungi putrinya. ”Ternyata bisa, dia bilang dipukuli selama berada di pesawat. Kata Mano, kepalanya terus dipukul karena dia terus berteriak,” katanya.

Selanjutnya, pesawat yang ditumpangi Mano berangkat lagi menuju Kelantan, Malaysia. ”Baru setelah tiba di Malaysia saya bisa menghubungi dibantu telepon seseorang. Tapi baru sebentar, telepon putus dan anak saya teriak minta tolong,” kata Daisy.

Setelah itu, wanita itu mengaku tidak mengetahui nasib anaknya dan melaporkan kasus ini kepada KBRI. ”Saya hanya ingin Mano kembali,” kata Daisy.(dtc-77)

© 2008 suaramerdeka.com. All rights reserved


Dari Suara Merdeka.

Muslim tulen : setelah menjalani perjalanan spiritual umroh di tanah "suci" bersama keluarga istri bisa mendapat ilham cemerlang (pencerahan) utk menelantarkan mertua di bandara dan pukulin istri selama di pesawat ... ck ck ck ... salut buat sang pangeran Kelantan yang terbukti sebagai muslim sejati. Jurus taqiya pun dia lakukan saat bergaya minta maaf, tapi wong namanya muslim sejati ya itu hanya trik aja ... Ayo pukul terus sampe ancur !!
:finga:
Dasar ajaran kentir koplak sableng !! :butthead:
User avatar
KIMPOEL
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 488
Joined: Tue Jan 29, 2008 11:42 pm

Re: Model Indonesia jadi mainan pangeran kelantan

Postby mohamedbincamel » Wed Apr 22, 2009 8:09 am

begitulah nasib wanita mata duitan, masih syukur gak dijual ke lokalisasi.
gak sadar juga...wanita di Islam cuma warga kelas dua.
mohamedbincamel
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 804
Joined: Sat Jan 20, 2007 9:34 am
Location: The land of milk and honey

Re: Model Indonesia jadi mainan pangeran kelantan

Postby daniel-ntl » Wed Apr 22, 2009 8:30 am

selasa, 21/04/2009 21:37 WIB
Model Cantik Dianiaya Pangeran
Hanya Urusan Rumah Tangga, KBRI KL Bersedia Menjadi Mediator

Ramdhan Muhaimin - detikNews
Image
Foto: Dok Keluarga
Jakarta - Ibunda dari model cantik Manohara Odelian Pinot (Mano), Daisy Fajria melaporkan kasus dugaan KDRT yang dialami anaknya kepada Kedutaan Besar RI di Malaysia. KBRI Kuala Lumpur menilai, kasus yang dialami Manohara merupakan persoalan rumah tangga. Namun demikian, KBRI bersedia menjadi mediator jika diperlukan.

"Inikan masalah keluarga sebetulnya. KBRI tidak ingin masuk terlalu jauh. Namun sebagai perwakilan RI, kami bisa mengambil pendekatan informal sebagai bentuk upaya perlindungan WNI," kata Wakil Dubes RI untuk Malaysia, Tatang B Razak saat berbicang dengan detikcom di Kuala Lumpur, Selasa (21/4/2009).

Tatang menjelaskan, pendekatan informal yang dimaksud adalah dengan bersedianya KBRI menjadi mediator antara keluarga Manohara dan Tengku Muhammad Fakhry. Langkah ini dilakukan selain langkah formal dengan mengirim surat resmi kepada Pemerintah Malaysia.

Apalagi menurut Tatang, hingga kini belum ada penjelasan dari Pemerintah Malaysia mengenai dugaan kekerasan yang dilakukan anak Sultan Kelantan tersebut terhadap Manohara, istrinya.

Tatang juga mengatakan, KBRI tidak dapat langsung mengkonfirmasi laporan keluarga Manohara kepada keluarga Sultan Kelantan. Sebab hal itu berkaitan dengan etika bernegara dalam konteks hubungan bilateral kedua negara. Karena itu, dia menjelaskan, pendekatan informal ini dapat dilakukan jika sudah ada penjelasan dari pemerintah Malaysia.

"Tentu pemerintah Malaysia juga akan mengkonfirmasi kepada keluarga Sultan Kelantan. Jadi yang bisa kami lakukan dalam konteks G to G tadi, ya mengirim surat dan itu telah kami lakukan," pungkasnya.


(rmd/mei)


Selasa, 21/04/2009 20:30 WIB
Model Cantik Dianiaya Pangeran
KBRI KL Dikirimi Surat oleh Pengacara Manohara

Ramdhan Muhaimin - detikNews
Image
Foto Terkait


Kuala Lumpur - Perwakilan RI di Kuala Lumpur tidak saja menerima laporan dari keluarga model cantik Manohara Odelian Pinot (Mano) mengenai dugaan kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan anak sultan Kelantan, Tengku Muhammad Fakhry. Pengacara keluarga Mano, OC Kaligis pun mengirim surat kepada KBRI Kuala Lumpur.

"Ada juga surat dari OC Kaligis datang beberapa minggu lalu," ujar Wakil Dubes RI untuk Malaysia, Tatang B Razak ketika berbincang-bincang dengan detikcom di Kuala Lumpur, Selasa (21/4/2009).

Tatang mengatakan, KBRI Kuala Lumpur akan menanggapi setiap aduan yang berkaitan dengan nasib WNI di Malaysia dengan memberikan perlindungan. Namun hal tersebut harus dilakukan sesuai prosedur dan hukum yang berlaku di Malaysia.

"Sudah kewajiban KBRI untuk memberikan perlindungan kepada setiap WNI di sini sesua prosedur. Kami akan terus tindak lanjuti," pungkas Tatang.

Ibunda Manohara, Daisy Fajria, Senin 20 April kemarin menyatakan anaknya mengalami KDRT setelah menikah dengan Fakhry. Dikabarkan Manohara disilet-silet di dadanya dan disekap sang suami. Dalam telepon terakhir kepada keluarga, Mano menangis ingin pulang ke Indonesia.
(rmd/lrn)
daniel-ntl
Translator
 
Posts: 1618
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm

Re: Model Indonesia jadi mainan pangeran kelantan

Postby MikanSakura » Wed Apr 22, 2009 11:54 am

Satu lagi nih gunanya haji...

"Akan sangat keterlaluan sekali bila kami tidak menerima undangan ke tanah suci untuk memperbaiki hubungan silaturahmi kami. Tapi apa yang kami terima, mereka melakukan hal yang tidak terpuji (menculik) setelah menjalankan ibadah," ujar Daisy berkaca-kaca.
MikanSakura
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 510
Joined: Mon Nov 10, 2008 12:51 am

Re: Model Indonesia jadi mainan pangeran kelantan

Postby Pedagang_Makanan » Thu Apr 23, 2009 7:04 pm

:( :( :(
parah...
Apakah Tengku Muhammad Fakhry dapat disalahkan dalam islam?
Saya rasa tidak..
User avatar
Pedagang_Makanan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Mar 20, 2009 11:32 am

Re: Model Indonesia jadi mainan pangeran kelantan

Postby kimi07 » Thu Apr 23, 2009 8:42 pm

JAKARTA- Cinderela hidup bahagia setelah disunting pangeran dari kerajaan. Namun dongeng itu tidak berlaku untuk Manohara Odelia Pinot (17), seorang model cantik asal Indonesia.

Setelah menikah dengan putra Raja Kelantan, Malaysia, Tengku Muhammad Fakhry, Mano, sapaan Manohara, malah menderita. Konon, model kelahiran 28 Februari 1992 itu terus mendapat perlakuan kasar dari suaminya.

”Di dadanya ada bekas luka silet, selama ini keluarga di Jakarta tidak bisa berhubungan langsung dengan Mano,” kata kakak Mano, Dewi, dalam jumpa pers di restoran Ampera, Jl KH Ahmad Dahlan, Jakarta Selatan, Senin (20/4).

Dewi mengatakan akhirnya keluarga mengetahui tentang kehidupan Mano yang menderita dari keluarga kerajaan. ”Saya tahunya dari mereka-mereka yang baik bahwa Mano lagi sedih dan menangis terus,” kata Dewi.
.

benar-benar mengikuti ajaran Islam

Wanita-wanita yang kamu khawatirkan nusyuznya, maka (1) nasihatilah mereka dan (2) pisahkanlah mereka di tempat tidur mereka, dan (3) pukullah mereka


QUran 4:34
User avatar
kimi07
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Re: Model Indonesia jadi mainan pangeran kelantan

Postby kimi07 » Fri Apr 24, 2009 8:03 am

http://www.detiknews.com/read/2009/04/2 ... album-foto

Bantah Mano Dianiaya, Kerabat Fakhry Tunjukkan 2 Album Foto
E Mei Amelia R - detikNews

Jakarta - Kerabat Kerajaan Kelantan membantah bahwa Pangeran Kelantan Tengku Muhammad Fakhry menganiaya model cantik Indonesia, Manohara Odelia Pinot. 2 Album foto pun ditunjukkan sebagai bukti bahwa Mano baik-baik saja.

Sekitar 100-an foto-foto itu ditunjukkan kerabat keluarga Kerajaan Kelantan M Iqbal Ismail Fahmi dalam jumpa pers di Izzi Pizza, Blok M, Jakarta Selatan, Kamis (23/4/2009) malam.

Bahkan beberapa foto Mano itu dikatakan Iqbal diambil pada 16 April 2009 lalu. Tampak dalam satu foto itu Mano mengenakan gamis berwarna hijau bunga-bunga, tampak memandangi lukisan yang dipajang di suatu acara. Ada juga beberapa foto Mano yang menunjukkan dia mengikuti kegiatan sosial.

"Kita mau jamin, tidak ada sedikit pun cacat dan penganiayaan. Itu tidak betul. Mano di Malaysia dijaga betul," imbuh dia.

Sebagai istri dari Pangeran Kelantan, imbuhnya, Mano juga diberikan pengamanan sesuai protokoler kerajaan.

(nwk/nwk)

=================================
ini apology tol0l ala muslim,
klo emang baik-baik aja, knapa ga tunjukin aja orangnya langsung? knapa cuma foto? dan di amankan dan di jauhkan dari keluarga?

idi0t
User avatar
kimi07
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Re: Model Indonesia jadi mainan pangeran kelantan

Postby Murtadiningrat » Fri Apr 24, 2009 8:57 am

Aduh , punya istri secantik ini kok dianiaya yak ! Ingat istri adalah karunia terindah , jangan dianiaya dan disia-siakan , emang lain sih ajaran momed garong , istri ibarat mainan lelaki/suami

http://jakartasocial.files.wordpress.co ... 4/mano.jpg
User avatar
Murtadiningrat
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 704
Joined: Mon Jan 05, 2009 8:54 am

Re: Model Indonesia jadi mainan pangeran kelantan

Postby KIMPOEL » Fri Apr 24, 2009 1:14 pm

Btw, kalo masalah gini FPI, HTI, dkk kok diem aja semua ya ... kan Manohara muslim juga kan ? Ibunya aja pake jilbab terus tuh. Atau memang muslimah di dalam islam begitu tidak berharga hingga para mujahid diem2 aja alias setuju2 ajah mau di gebukin dan disilet2 . . . #-o
User avatar
KIMPOEL
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 488
Joined: Tue Jan 29, 2008 11:42 pm

Re: Model Indonesia jadi mainan pangeran kelantan

Postby Pedagang_Makanan » Fri Apr 24, 2009 1:59 pm

KIMPOEL wrote:Btw, kalo masalah gini FPI, HTI, dkk kok diem aja semua ya ... kan Manohara muslim juga kan ? Ibunya aja pake jilbab terus tuh. Atau memang muslimah di dalam islam begitu tidak berharga hingga para mujahid diem2 aja alias setuju2 ajah mau di gebukin dan disilet2 . . . #-o

Fakhry kan mengikuti sunnah rosul..
FPI mana bisa melarang..
User avatar
Pedagang_Makanan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Mar 20, 2009 11:32 am

Re: Model Indonesia jadi mainan pangeran kelantan

Postby Arnold Swasanaseger » Sat Apr 25, 2009 1:52 am

Lagi-lagi Malingsilit Keparat
Arnold Swasanaseger
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 57
Joined: Sat Jan 03, 2009 3:39 pm
Location: California

Re: Model Indonesia jadi mainan pangeran kelantan

Postby KIMPOEL » Sat Apr 25, 2009 8:56 am

Betul juga kalo si Fakhry mengikuti sunnah rosul, bahkan dia lebih kreatif dan mengembangkan perintah rosulnya. Momed cuma nyuruh pukul, tapi si Fakhry pake silet ... ada kemajuan yg signifikan ... :finga:
User avatar
KIMPOEL
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 488
Joined: Tue Jan 29, 2008 11:42 pm

Re: Model Indonesia jadi mainan pangeran kelantan

Postby daniel-ntl » Mon Jun 01, 2009 9:07 am

Senin, 01/06/2009 08:06 WIB
Menunggu Reaksi Kerajaan Kelantan di Media Malaysia
Nurul Hidayati - detikNews
Image

Jakarta - Drama Manohara kembali membetot perhatian publik Indonesia. Sejak Minggu kemarin hingga Senin (1/6/2009) ini, berita tentang Manohara di aneka jenis media menjadi konsumsi yang asyik dibicarakan, mengalahkan isu pilpres.

Lalu bagaimana dengan respons Kerajaan Kelantan? Sayang sekali, hingga kini belum ada reaksi dari keluarga mertua Manohara itu atau pun yang mewakilinya. Blog Toughlane di blogspot yang selama ini sering mengcounter berita miring tentang Mano, juga belum ada update baru sejak Jumat 29 Mei lalu.

Media Malaysia juga tidak terlalu ramai memberitakannya. Semua media yang beredar di Internet semuanya mengutip media-media Indonesia seperti Malaysia Today, Malaysia Kini atau pun Malaysia Mail.

"Malaysiakini akan cuba mendapatkan reaksi istana hari ini berhubung dakwaan terbaru daripada isterinya itu," tulis media online Malaysia Kini.

Selama ini Kerajaan Kelantan memang terkesan bungkam atas drama Manohara. Tak pernah seorang keluarga atau petinggi resmi kerajaan yang berkomentar sedikit pun. Yang ada hanya sejumlah orang yang membantah berita-berita miring, namun tak mendapat mandat resmi Kerajaan.
(nrl/lrn)


Senin, 01/06/2009 07:59 WIB
Rindu Mano, Daisy Ciptakan Lagu 'Di Antara Kita'
Novia Chandra Dewi - detikNews

Jakarta - Kerinduan Daisy Fajarina (44) terhadap anaknya Manohara Odelia Pinot (17) begitu dalam. Selama hari-hari penantiannya menunggu puteri tercinta kembali ke pangkuan, Daisy pun menciptakan bait-bait lagu.

"Ini lagu untuk Manohara," ujar Daisy sambil memainkan jari-jari lentiknya di atas tuts piano di kediamannya, Jl Anggrek Cendrawasih, Kav 5-7, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (31/5/2009) malam.

Menurut Daisy, lagu tersebut diciptakannya karena merasakan kerinduan yang begitu mendalam terhadap model cantik blasteran Amerika ini. Terlebih saat dirinya teringat akan senyuman sang puteri yang dinikahi oleh pangeran Kerajaan Kelantan, Malaysia, Tengku Muhammad Fakhry, pada Agustus 2008 tersebut.

"Judulnya 'Di antara Kita'. Dibikin untuk Mano atas dasar kerinduan seorang ibu terhadap anaknya," ungkap Daisy sambil mendendangkan sebait lirik lagu tersebut.

Manohara sebelumnya mengaku telah mengalami kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). Misalnya disilet-silet sang suami dan menerima perlakuan kejam jika tidak mengikuti instruksi pihak kerajaan Kelantan. Bila berusaha melawan atau kabur, Mano justru disuntik supaya tenang bahkan hingga muntah darah.

(nov/nrl)


Senin, 01/06/2009 04:25 WIB
Keluarga Manohara Tak Bisa Perkarakan Fakhry di Indonesia
Laurencius Simanjuntak - detikNews

Jakarta - Manohara Odelina Pinot membenarkan perilaku kekerasan yang dilakukan suaminya, Tengku Muhammad Fakhry, Pangeran Kerajaan Kelantan. Namun demikian, keluarga Manohara di Indonesia tidak bisa memroses Fakhry secara hukum.

"Tidak bisa. Hukum pidana kita tidak menjangkau itu," kata pengamat hukum pidana Rudi Satrio saat dihubungi detikcom, Senin (1/6/2009).

Rudi menjelaskan, prinsip hukum pidana Indonesia hanya menjangkau sejauh tempat suatu tindak pidana (locus delicty) bertempat di Indonesia, serta pelakunya ada di Indonesia.

"Ini kan locus delicty-nya di Malaysia, pelakunya di Malaysia juga," kata Rudi.

Ia menambahkan, perjanjian ekstradisi antara Indonesia dan Malaysia juga tidak bisa menjadi jalan keluar untuk memperkarakan Fakhry. Sebab, kata Rudi, perjanjian ekstradisi hanyalah mengatur tindak pidana yang pelakunya dari Indonesia, tempat tindak pidana di Indonesia, namun pelaku kabur ke Malaysia.

"Jadi tidak ada cara memroses secara hukum dari Indonesia," pungkasnya.

Manohara, yang kabur dari cengkraman Kerajaan Kelantan 31 Mei kemarin, membenarkan dirinya pernah disilet-silet sang suami di bagian dada. Ia pun mengaku pernah disuntik 2 kali sampai muntah darah, untuk menghalau dirinya kabur.

Senin, 01/06/2009 06:33 WIB
Daisy : Tidak Ada Peran FBI dalam Pelarian Mano
Novia Chandra Dewi - detikNews

Jakarta - Ibunda Manohara Odelia Pinot, Daisy Fajarina menampik adanya peran FBI dalam upaya melarikan model cantik itu dari cengkraman keluarga Kerajaan Kelantan. Menurut Daisy, pihak yang berperan saat peristiwa tersebut adalah Kepolisian Singapura.

"Apa FBI? Nggak ada ah," seru Daisy saat ditanya mengenai keterlibatan agen khusus pemerintah AS tersebut di rumahnya, Jl Anggrek Cendrawasih, Kav 5-7, Slipi, Jakarta Barat, Minggu (31/5/2009) malam.

Sebelumnya, pengacara Daisy, Yuri Andre Darma, mengaku pihaknya sempat meminta bantuan FBI dan Kedubes AS serta KBRI dalam drama pelarian Manohara tersebut.

Menurut Daisy, pihaknya memang pernah meminta bantuan ke kedutaan besar negara adidaya tersebut. Hal itu karena Manohara yang memiliki ayah asal AS juga memiliki paspor warga negara AS.

"Kita memang sempat minta pertolongan ke Kedubes AS di Singapura. Mereka memang membantu kita di sana. Tapi Kepolisian Singapura juga banyak membantu," jelasnya.

Selain itu, kata Daisy, dirinya juga mendapat bantuan dari pihak kedutaan Besar RI (KBRI) di Singapura. bantuan tersebut berupa pemberian paspor sementara bagi Manohara.

"Karena tidak ada paspor, saat itu Mano dibuatkan paspor temporer oleh KBRI sehingga bisa kembali ke tanah air," pungkasnya.

Manohara berhasil bertemu Daisy di lift lantai 3 Hotel Royal Plaza Singapura. Polisi Singapura kemudian berdatangan menolong akibat bunyi alarm yang dibunyikan berulang kali oleh Mano. (nov/lrn)


Senin, 01/06/2009 06:00 WIB
Masalah Keluarga, Kasus Mano Tak Perlu Dibawa Terlalu Jauh
Laurencius Simanjuntak - detikNews
Image

Jakarta - Drama Manohara yang akhirnya berhasil kabur dari cengkraman Kerajaan Kelantan, Malaysia cukup menghebohkan publik dalam negeri. Namun demikian, kasus ini dinilai terlalu berlebihan jika penyelesaiannya harus dilakukan antarpemerintah alias G to G.

"Saya pribadi bersimpati, namun saya melihat langkah-langkah yang ditempuh Deplu untuk menjembatani sudah cukup profesional, tidak perlu terlalu jauh," kata anggota Komisi I yang membidangi masalah luar negeri, Yuddy Chrisnandi saat dihubungi detikcom, Rabu (1/6/2009).

Seperti diketahui, Deplu lewat KBRI di Malaysia, sudah mengupayakan pertemuan antara keluarga dan Manohara. Namun hal itu belum bisa dicapai, sampai akhirnya putri cantik itu kabur ke tanah air.

Yuddy melihat kasus Manohara lebih ke permasalahan antarkeluarga ketimbang antarpemerintah. Hal ini mengingat Manohara menikah secara resmi dengan Tengku Muhammad Fakhry, Pangeran Raja Kelantan.

"Kasus ini beda dengan Meutia Hafidz (wartawan) yang dulu diculik atau pelaut Indonesia yang ditangkap. Kalau semua masalah keluarga harus diurus negara, habis dong waktu negara," cetusnya.

"Apa hanya karena Manohara selebritis jadi harus diprioritaskan? Sementara banyak masalah ratusan ribu TKI yang belum tertangani di luar sana," pungkasnya.

Ia menambahkan, kasus Manohara hendaknya menjadi pelajaran bagi warga Indonesia yang ingin menikah dengan orang asing.

"Kiranya dapat menjadi pelajaran kalau mau mencari menantu harus lihat-lihat dulu," tandasnya
(lrn/nov)


Senin, 01/06/2009 03:50 WIB
Kisah Daisy Memeluk Kembali Manohara
Novia Chandra Dewi - detikNews

Jakarta - Daisy Fajarina akhirnya bisa memeluk permata hati yang selama ini dinantikannya. Di kediamannya, Jl Anggrek Cendrawasih Kav 5-7, Slipi, Jakarta Barat, Daisy menceritakan kronologi pertemuan dirinya dengan puterinya, Manohara Odelia Pinot.

"Hari Sabtu (30/5/2009) saya mendapat kabar melalui telepon dari salah satu keluarga Kelantan bahwa Manohara sedang berada di Singapura," kata Daisy mengawali kisah pertemuan dirinya dengan sang anak yang diduga mendapat tindak kekerasan dari suaminya, Pangeran Kelantan asal Malaysia Tengku Muhammad Fakhry, Minggu (31/5/2009) malam.

Setelah mendengar kabar tersebut, sontak Daisy pun bersemangat untuk langsung bertolak ke Singapura. Kabar yang beredar, kedatangan keluarga kerajaan Kelantan beserta Manohara mengunjungi Negeri Singa untuk perawatan sang Raja Kelantan yang menderita penyakit jantung.

Pukul 17.00 WIB daisy beserta anak sulungnya Dewi Sri Asih,pergi meninggalkan rumah untuk menuju bandara. Meskipun awalnya sempat ragu, Daisy pun tetap membulatkan tekadnya untuk sekedar bisa melihat anak tercintanya.

"Awalnya saya sempat takut, tapi kemudian teman-teman dan keluarga menyemangati saya. Saya datang ke Singapura sebenarnya hanya sekedar mau melihat Manohara, walaupun dari kejauhan sekalipun. tapi ternyata kenyataannya berbeda," kisah Daisy sambil tersenyum bahagia.

Setibanya di Singapura, Daisy dan Dewi langsung menuju hotel Royal yang terletak di kawasan Scotts Road. Namun, rupanya dewi fortuna sedang memihak kepada mereka. Sepanjang perjalanan Daisy dan Dewi dari bandara menuju hotel, tak henti-hentinya mereka membicarakan masalah Manohara.

Mendengar pembicaraan ibu dan anak tersebut tentang Manohara, supir taksi yang ditumpangi rupanya ikut bersimpati. Sang supir pun menyarankan Daisy untuk menghubungi nomor telepon 999 untuk meminta bantuan di Singapura.

"Kami lalu menghubungi 999," aku Daisy.

Sesampainya di lobi hotel, tiba-tiba seorang ibu mendekati Daisy. Ibu itu lalu memberitahukan Daisy bahwa Manohara sedang berada di lift lantai 3 sambil menangis. Mendengar hal itu, Daisy pun langsung menuju ke lantai 3.

Benar saja, disana Daisy melihat Mano, begitu biasa ia disapa, sedang menangis-nangis menolak untuk dibawa oleh pihak kerajaan Kelantan.

"Dia menangis dan menjerit-jerit untuk menarik perhatian rupanya. Begitu melihat Mano, saya langsung lompat, saya langsung peluk, saya senang. Saya langsung ucapkan Allahuakbar," ujar Daisy.

Daisy mengaku, dirinya sempat lemas saat itu tapi demi anak, Daisy mengaku berusaha tetap tegar. Tak lama berselang, kepolisian Singapura pun tiba.

"Manohara kemudian ikut menangis. Dia peluk saya lalu bilang,'mama, never let me go'," tambah Daisy.
(nov/lrn)
daniel-ntl
Translator
 
Posts: 1618
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm

Re: Model Indonesia jadi mainan pangeran kelantan

Postby daniel-ntl » Mon Jun 01, 2009 9:38 am

Senin, 01/06/2009 08:52 WIB
Manohara Akan Lapor Polisi Malaysia Secepatnya
Laurencius Simanjuntak - detikNews
Image
toughlane.blogspot.com
Jakarta - Pihak Manohara tidak mungkin memperkarakan Tengku Muhammad Fakhry dari dalam negeri, mengingat hukum pidana Indonesia tidak bisa menjerat orang di luar negeri. Untuk itu, kuasa hukum keluarga Manohara akan segera melaporkan dugaan kekerasan yang didapat pihaknya ke Kepolisian Malaysia.

"Satu dua hari ini kita akan diskusi dulu. Secepatnya kita akan laporkan," pengacara Daisy Fajarina (ibu Manohara), Yuris A Darmas, saat dihubungi detikcom, Senin (1/6/2009).

Ditanya apakah dirinya yakin dengan sistem hukum Malaysia mengingat yang dihadapi adalah pihak Kesultanan, Yuri mengatakan akan mencobanya.

"Ya kita coba aja dengan jalan yang benar," tukasnya.

Ia menambahkan, jika proses hukum di Malaysia mentok, pihak Manohara tidak akan sungkan untuk melakukan upaya-upaya lebih jauh atas dugaan kekerasaan oleh Pangeran Kesultanan Kelantan itu.

"Kita akan adukan ke Interpol, Mahkamah Internasional, atau PBB-lah," pungkasnya.

Seperti diberitakan, Manohara membenarkan Fakhry telah melakukan kekerasan terhadap dirinya. Ia mengaku pernah disilet-silet pada bagian dada dan pernah disuntik hingga muntah darah saat mencoba untuk kabur.

(lrn/nrl)


Senin, 01/06/2009 09:15 WIB
Kabur dari Kelantan, Manohara Belum Putuskan Bodyguard Khusus
Laurencius Simanjuntak - detikNews
Image
Pernikahan Mano

Jakarta - Manohara Odelia Pinot kabur dari cengkeraman Kesultanan Kelantan ke Jakarta saat sedang berkunjung ke Singapura 31 Mei kemarin. Di Tanah Air, pihak Manohara belum terpikir untuk memberikan pengamanan khusus pada model cantik itu.

"Sampai saat ini belum. Nanti kita akan diskusikan dulu," kata pengacara Daisy Fajarina (ibu Manohara), Yuri A Darmas, saat dihubungi detikcom, Senin (1/6/2009).

Meski yang dihadapi adalah pihak Kesultanan, Yuri mengaku tidak terlalu khawatir dengan ancaman keamanan yang bisa datang sewaktu-waktu terhadap kliennya tersebut.

"Ini kan Jakarta, bukan Malaysia," tukasnya.

Melihat adanya bukti dugaan kekerasaan oleh Tengku Muhammad Fakhry, Yuri mengatakan akan lebih menekankan ke proses pidananya ketimbang jalur diplomasi lewat Deplu.

"Ini kan sudah masuk pidana," kata Yuri yang mengatakan akan melapor dugaan kekerasan ke Kepolisian Malaysia secepatnya.
(lrn/nrl)
daniel-ntl
Translator
 
Posts: 1618
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm

Re: Model Indonesia jadi mainan pangeran kelantan

Postby THIOBUKI » Mon Jun 01, 2009 9:42 am

penasaran aja, dalam islam apa hukumnya bagi istri yang kabur dari suaminya, ada di alquran atau hadis gak ya???
THIOBUKI
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 187
Joined: Sat Mar 14, 2009 9:03 am

Re: Model Indonesia jadi mainan pangeran kelantan

Postby justnoname » Mon Jun 01, 2009 6:17 pm

ini bukan cuma urusan rumah tangga tapi juga ttg kedaulatan negara Indonesia, nanganin permasalahan yang udah msuk kategori pidana dan jelas udah ada bukti aja maa pemerintah indonesi gmau,.??!! aneh bin ajaib, sampe kapan tunduk ma negara orang lain, nanganin1 mslh kecil aj ga bisa apalg mslh yg lbh besar!!!!!
justnoname
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 32
Joined: Sat May 30, 2009 1:04 pm

Re: Model Indonesia jadi mainan pangeran kelantan

Postby justnoname » Mon Jun 01, 2009 6:18 pm

oia guys kommen juga dong ttg mano di sub malysia: islam di malaysia dan brunei
justnoname
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 32
Joined: Sat May 30, 2009 1:04 pm

Next

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users