. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Misi Nabi Muhammad.SAW.

Kehidupan, pengikut, kepercayaan, pikiran dan ucapan Muhammad.

Misi Nabi Muhammad.SAW.

Postby kompas » Wed Oct 14, 2009 8:05 pm

Image

wamaaa arsalnaaka illa rakhmatan lil ‘aalamiin

QS.21. 107. Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.

Diutusnya Nabi Muhammad.SWT kedunia ini, menjadi rakhmat dan kesejahteraan untuk seluruh alam semesta ini.

Semua rakhmat itu, tersimpul dalam RUKUN ISLAM.

    > Mengucapkan kalimah shahadat
    > Mendirikan Sholat
    > Mejalankan Puasa Ramadhan
    > Membayar Zakat
    > Mengerjakan Haji.

Jika umat manusia, khususnya umat Islam, benar" menjalankan RUKUN ISLAM diatas, maka Rakhmat Allah akan tercurah kepada semesta alam ini.

:turban:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Misi Nabi Muhammad.SAW.

Postby AkalSehat » Wed Oct 14, 2009 8:16 pm

kompas wrote:Image

wamaaa arsalnaaka illa rakhmatan lil ‘aalamiin

QS.21. 107. Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.

Diutusnya Nabi Muhammad.SWT kedunia ini, menjadi rakhmat dan kesejahteraan untuk seluruh alam semesta ini.

Semua rakhmat itu, tersimpul dalam RUKUN ISLAM.

    > Mengucapkan kalimah shahadat
    > Mendirikan Sholat
    > Mejalankan Puasa Ramadhan
    > Membayar Zakat
    > Mengerjakan Haji.

Jika umat manusia, khususnya umat Islam, benar" menjalankan RUKUN ISLAM diatas, maka Rakhmat Allah akan tercurah kepada semesta alam ini.

:turban:


kalo ada umat manusia yang gak mau menjalankan rukun tersebut apa yang akan terjadi padanya?
AkalSehat
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 805
Joined: Wed Sep 02, 2009 1:09 am

Re: Misi Nabi Muhammad.SAW.

Postby Yehuda » Wed Oct 14, 2009 8:21 pm

O:)

Jadi zombie dah...melaksanakan semua kehendak nabi tanpa mikir...

Peace...

:turban:
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Misi Nabi Muhammad.SAW.

Postby umpu kakah » Wed Oct 14, 2009 8:24 pm

kompas wrote:Image

wamaaa arsalnaaka illa rakhmatan lil ‘aalamiin

QS.21. 107. Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.

Diutusnya Nabi Muhammad.SWT kedunia ini, menjadi rakhmat dan kesejahteraan untuk seluruh alam semesta ini.

Semua rakhmat itu, tersimpul dalam RUKUN ISLAM.

    > Mengucapkan kalimah shahadat
    > Mendirikan Sholat
    > Mejalankan Puasa Ramadhan
    > Membayar Zakat
    > Mengerjakan Haji.

Jika umat manusia, khususnya umat Islam, benar" menjalankan RUKUN ISLAM diatas, maka Rakhmat Allah akan tercurah kepada semesta alam ini.

:turban:

wuihhhh....hebat benar si muhammad klo gitu!lebih hebat dari nabi mana pun!klo udah ngejalanin semua rukun islam bisa langsung masuk surga donk?!bisa donk klo gitu ngesex ama 72 bidadari di surga ato 72 bidadari itu cuman khusus buat yang udah mati berjihad di jalan aoulloh???
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Misi Nabi Muhammad.SAW.

Postby kompas » Wed Oct 14, 2009 8:28 pm

AkalSehat wrote:kalo ada umat manusia yang gak mau menjalankan rukun tersebut apa yang akan terjadi padanya?

setelah mati, masuk neraka !!! [-X
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Misi Nabi Muhammad.SAW.

Postby kompas » Wed Oct 14, 2009 8:32 pm

umpu kakah wrote:wuihhhh....hebat benar si muhammad klo gitu!lebih hebat dari nabi mana pun!klo udah ngejalanin semua rukun islam bisa langsung masuk surga donk?!bisa donk klo gitu ngesex ama 72 bidadari di surga ato 72 bidadari itu cuman khusus buat yang udah mati berjihad di jalan aoulloh???


oi wal.... badapat lagi lah kita... en kabar ikau le .... bahalap ??? ... :rofl:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Misi Nabi Muhammad.SAW.

Postby AkalSehat » Wed Oct 14, 2009 8:33 pm

kompas wrote:
Jika umat manusia, khususnya umat Islam, benar" menjalankan RUKUN ISLAM diatas, maka Rakhmat Allah akan tercurah kepada semesta alam ini.

:turban:


apakah dia tidak akan dicurahi rahmat kalo ga ngelakuin rukun islam?
AkalSehat
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 805
Joined: Wed Sep 02, 2009 1:09 am

Re: Misi Nabi Muhammad.SAW.

Postby kompas » Wed Oct 14, 2009 8:40 pm

kompas wrote:Jika umat manusia, khususnya umat Islam, benar" menjalankan RUKUN ISLAM diatas, maka Rakhmat Allah akan tercurah kepada semesta alam ini.

:turban:


AkalSehat wrote:apakah dia tidak akan dicurahi rahmat kalo ga ngelakuin rukun islam?

jika didunia ini tidak ada lagi manusia yang menjalankan Rukun Islam, maka Allah SWT tidak akan mencurahkan rakhmatnya untuk alam semesta ini.

selama masih ada manusia yang menjalankan Rukun Islam, maka Allah SWT masih mencurahkan rakhmatnya untuk alam semesta ini.

:turban:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Misi Nabi Muhammad.SAW.

Postby jameela » Wed Oct 14, 2009 8:48 pm

11 doktrin islam yg perlu dibuang menurut JIL
by belajarsejarah » Sun May 10, 2009 5:03 pm

Sumber : http://islamlib.com/id/artikel/doktrin- ... lam-islam/

Lima, doktrin bahwa kesalehan ritual lebih unggul ketimbang kesalehan sosial. Orang yang beribadah dengan rajin kerap dipandang lebih “Muslim” ketimbang mereka yang bekerja untuk kemanusiaan, hanya karena mereka tidak beribadah secara rutin. Agama bisa ditempuh dengan banyak cara, antara lain melalui pengabdian kepada kemanusiaan.

kesalehan sosial termasuk didalamnya THE GOLDEN RULE.
jameela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 973
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:07 pm

Re: Misi Nabi Muhammad.SAW.

Postby Akukomkamu » Wed Oct 14, 2009 8:50 pm

kompas:
jika didunia ini tidak ada lagi manusia yang menjalankan Rukun Islam, maka Allah SWT tidak akan mencurahkan rakhmatnya untuk alam semesta ini.

selama masih ada manusia yang menjalankan Rukun Islam, maka Allah SWT masih mencurahkan rakhmatnya untuk alam semesta ini.

:turban:

Rahmat allah swt itu yg kayak apa kompas?? Tolong jelaskan ya...
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re: Misi Nabi Muhammad.SAW.

Postby kompas » Wed Oct 14, 2009 9:38 pm

kompas:
jika didunia ini tidak ada lagi manusia yang menjalankan Rukun Islam, maka Allah SWT tidak akan mencurahkan rakhmatnya untuk alam semesta ini.

selama masih ada manusia yang menjalankan Rukun Islam, maka Allah SWT masih mencurahkan rakhmatnya untuk alam semesta ini.

:turban:

Akukomkamu wrote:Rahmat allah swt itu yg kayak apa kompas?? Tolong jelaskan ya...

Salah satu rakhmat Allah SWT, adalah membawa berkah untuk semesta alam beserta isinya ini.

Contoh :

Setelah berpuasa sebulan penuh, diakhiri dengan Iedul Fitri (lebaran)
Kamu pasti melihat bagaimana sibuknya manusia hilir mudik menggunakan transportasi darat, udara dan laut, untuk merayakan Iedul Fitri bersama keluarga masing"

Apakah hanya umat Islam yang merasakan berkah kesibukan ini ????

Siapa pemilik kapal laut ?? non muslim juga merasakan berkahnya
Siapa pemilik bis ?? non muslim juga merasakan berkahnya
Siapa pemilik pesawat udara ?? non muslim juga merasakan berkahnya

Hal ini hanya satu contoh kecil saja.

:turban:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Misi Nabi Muhammad.SAW.

Postby umpu kakah » Wed Oct 14, 2009 9:44 pm

umpu kakah wrote:wuihhhh....hebat benar si muhammad klo gitu!lebih hebat dari nabi mana pun!klo udah ngejalanin semua rukun islam bisa langsung masuk surga donk?!bisa donk klo gitu ngesex ama 72 bidadari di surga ato 72 bidadari itu cuman khusus buat yang udah mati berjihad di jalan aoulloh???


kompas wrote:oi wal.... badapat lagi lah kita... en kabar ikau le .... bahalap ??? ... :rofl:


alhamdulilah wal, sehat2 haja! :green: :green: :green:
uuuuu....jadi tau bahasa itah lah?atau masih paham isut2 ih??masih rajin kah tuh mananjaru anak uluhan?aku misek ikau te le,puna mnjwb pank?!
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Misi Nabi Muhammad.SAW.

Postby kompas » Wed Oct 14, 2009 9:56 pm

umpu kakah wrote:wuihhhh....hebat benar si muhammad klo gitu!lebih hebat dari nabi mana pun!klo udah ngejalanin semua rukun islam bisa langsung masuk surga donk?!bisa donk klo gitu ngesex ama 72 bidadari di surga ato 72 bidadari itu cuman khusus buat yang udah mati berjihad di jalan aoulloh???


kompas wrote:oi wal.... badapat lagi lah kita... en kabar ikau le .... bahalap ??? ... :rofl:


umpu kakah wrote:alhamdulilah wal, sehat2 haja! :green: :green: :green:
uuuuu....jadi tau bahasa itah lah?atau masih paham isut2 ih??masih rajin kah tuh mananjaru anak uluhan?aku misek ikau te le,puna mnjwb pank?!


waduh le... aku paham isut"ih, ela panjang" le... :lol:

OK... kembali ke lap top... apa yang harus gw tanggapi ???

:turban:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Misi Nabi Muhammad.SAW.

Postby umpu kakah » Wed Oct 14, 2009 10:54 pm

kompas wrote:waduh le... aku paham isut"ih, ela panjang" le... :lol:

OK... kembali ke lap top... apa yang harus gw tanggapi ???

:turban:

yang ini nah wa haji
umpu kakah wrote:wuihhhh....hebat benar si muhammad klo gitu!lebih hebat dari nabi mana pun!klo udah ngejalanin semua rukun islam bisa langsung masuk surga donk?!bisa donk klo gitu ngesex ama 72 bidadari di surga ato 72 bidadari itu cuman khusus buat yang udah mati berjihad di jalan aoulloh???
User avatar
umpu kakah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1174
Joined: Sun Apr 12, 2009 11:58 pm

Re: Misi Nabi Muhammad.SAW.

Postby Gagana Antiterror » Thu Oct 15, 2009 2:27 am

[quote="kompas"Image

wamaaa arsalnaaka illa rakhmatan lil ‘aalamiin

QS.21. 107. Dan tiadalah Kami mengutus kamu, melainkan untuk (menjadi) rahmat bagi semesta alam.

Diutusnya Nabi Muhammad.SWT kedunia ini, menjadi rakhmat dan kesejahteraan untuk seluruh alam semesta ini.
]

Setan datang untuk mencuri , membunuh dan membinasakan; Allah (yang sejati) datang untuk memberikan hidup dan mempunyainya dengan segala kelimpahan
Setan datang untuk menyesatkan,Allah yang Benar datang untuk mencari yang tersesat , menyelamatkannya dan membawanya pulang
Setan menyebabkan kematian , Allah memberikan kehidupan.
Setan menyebabkan pembunuhan dan kebencian , Allah memberikan Hidup dan Kasih.

Alloh swt dan setan sama - sama penyesat

alloh swt menyesatkan
Q 42:46
Dan mereka sekali-kali tidak mempunyai pelindung-pelindung yang dapat menolong mereka selain Allah. Dan siapa yang disesatkan Allâh maka tidaklah ada baginya sesuatu jalan pun (untuk mendapat petunjuk).

QS 40:74. (yang kamu sembah) selain Allah?" Mereka menjawab: "Mereka telah hilang lenyap dari kami, bahkan kami dahulu tiada pernah menyembah sesuatu." Seperti demikianlah Allah menyesatkan orang-orang kafir.

iblis menyesatkan

QS 38:82. Iblis menjawab: "Demi kekuasaan Engkau aku akan menyesatkan mereka semuanya,

QS 43:36. Barangsiapa yang berpaling dari pengajaran Tuhan Yang Maha Pemurah (Al Quran), kami adakan baginya syaitan (yang menyesatkan) maka syaitan itulah yang menjadi teman yang selalu menyertainya.

alloh swt penyebab permusuhan dan kebencian

Qs5:14
Dan di antara orang-orang yang mengatakan: "Sesungguhnya kami ini orang-orang Nasrani", ada yang telah Kami ambil perjanjian mereka, tetapi mereka (sengaja) melupakan sebahagian dari apa yang mereka telah diberi peringatan dengannya; maka Kami timbulkan di antara mereka permusuhan dan kebencian sampai hari kiamat. Dan kelak Allah akan memberitakan kepada mereka apa yang selalu mereka kerjakan.



setan penyebab permusuhan dan kebencian

Qs5:91
Sesungguhnya setan itu bermaksud hendak menimbulkan permusuhan dan kebencian di antara kamu lantaran (meminum) khamar dan berjudi itu, dan menghalangi kamu dari mengingat Allah dan sembahyang; maka berhentilah kamu (dari mengerjakan pekerjaan itu).

Siapa penyebab / yang menghendaki bunuh-bunuhan ?
QS. Al-Baqarah 2:253
Dan kalau Allah menghendaki, niscaya tidaklah berbunuh-bunuhan orang-orang (yang datang) sesudah rasul-rasul itu, sesudah datang kepada mereka beberapa macam keterangan, akan tetapi mereka berselisih, maka ada di antara mereka yang beriman dan ada (pula) di antara mereka yang kafir. Seandainya Allah menghendaki, tidaklah mereka berbunuh-bunuhan. Akan tetapi Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya.


Penyesat itu datang untuk membinasakan umat manusia dan memaling mereka dari Sang Kebenaran
Gagana Antiterror
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 38
Joined: Wed Jul 29, 2009 9:33 pm

Re: Misi Nabi Muhammad.SAW.

Postby jameela » Thu Oct 15, 2009 9:24 am

Contoh :

Setelah berpuasa sebulan penuh, diakhiri dengan Iedul Fitri (lebaran)
Kamu pasti melihat bagaimana sibuknya manusia hilir mudik menggunakan transportasi darat, udara dan laut, untuk merayakan Iedul Fitri bersama keluarga masing"

Apakah hanya umat Islam yang merasakan berkah kesibukan ini ????

Siapa pemilik kapal laut ?? non muslim juga merasakan berkahnya
Siapa pemilik bis ?? non muslim juga merasakan berkahnya
Siapa pemilik pesawat udara ?? non muslim juga merasakan berkahnya

Hal ini hanya satu contoh kecil saja.



satu contoh lagi:
muslim naik haji, non muslim juga merasakan berkahnya dengan menyediakan
vaksin babi eh... vaksin meningitis.

hal ini hanya satu contoh kecil saja manfaat babi. hihihi...
jameela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 973
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:07 pm

Re: Misi Nabi Muhammad.SAW.

Postby kompas » Thu Oct 15, 2009 2:11 pm

Gagana Antiterror wrote:Alloh swt dan setan sama - sama penyesat


Memang agak sulit untuk menjelaskan kepada kalian yang hanya mengerti Al Qur’an berdasarkan apa yang tersurat, apalagi cuma modal terjemahan Al Qur’an
Memahami makna Al Qur’an harus dilihat secara keseluruhan, dan sebaiknya banyak belajar dari buku Tafsir Al Qur’an yang dibuat olah para Ulama ynag memang ahlinya.

Allah mengingatkan dalam Al Qur’an :

QS.3. 7. Dia-lah yang menurunkan Al Kitab (Al Quran) kepada kamu. Di antara (isi) nya ada ayat-ayat yang muhkamaat[183], itulah pokok-pokok isi Al qur'an dan yang lain (ayat-ayat) mutasyaabihaat[184].

Adapun orang-orang yang dalam hatinya condong kepada kesesatan, maka mereka mengikuti sebahagian ayat-ayat yang mutasyaabihaat daripadanya untuk menimbulkan fitnah untuk mencari-cari ta'wilnya, padahal tidak ada yang mengetahui ta'wilnya melainkan Allah.

Dan orang-orang yang mendalam ilmunya berkata: "Kami beriman kepada ayat-ayat yang mutasyaabihaat, semuanya itu dari sisi Tuhan kami."

Dan tidak dapat mengambil pelajaran (daripadanya) melainkan orang-orang yang berakal.


[183]Ayat yang muhkamaat ialah ayat-ayat yang terang dan tegas maksudnya, dapat dipahami dengan mudah.

[184]Termasuk dalam pengertian ayat-ayat mutasyaabihaat: ayat-ayat yang mengandung beberapa pengertian dan tidak dapat ditentukan arti mana yang dimaksud kecuali sesudah diselidiki secara mendalam.


Hadis riwayat Aisyah ra., ia berkata:
Rasulullah saw. bersabda: Apabila kamu melihat orang-orang yang mengikuti ayat-ayat yang mutasyabihat dari Alquran, maka mereka itulah orang-orang yang telah disebut oleh Allah. Maka waspadalah terhadap mereka. (Shahih Muslim No.4817)


:turban:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Misi Nabi Muhammad.SAW.

Postby overdose » Thu Oct 15, 2009 2:17 pm

lalu dimana muhammad skrg kom??

:lol:
overdose
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1248
Joined: Sat Apr 11, 2009 1:52 pm

Re: Misi Nabi Muhammad.SAW.

Postby kompas » Thu Oct 15, 2009 2:26 pm

overdose wrote:lalu dimana muhammad skrg kom??

:lol:

Jazad nabi Muhammad dimakamkan di Madinah, sekarang menjadi satu dalam Masjid Nabawi Madinah.
Sedangkan ROH beliau, tidak ada seorangpun yang mengetahui, kecuali Allah.

Jika beliau sama dengan manusia lainnya, maka roh beliau berada di alam barzah, bersama dengan roh manusia lainnya, menunggu sampai hari kiamat.

:turban:
User avatar
kompas
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 7666
Joined: Sun Jun 22, 2008 12:42 pm
Location: bandung

Re: Misi Nabi Muhammad.SAW.

Postby overdose » Thu Oct 15, 2009 2:35 pm

kompas wrote:Jazad nabi Muhammad dimakamkan di Madinah, sekarang menjadi satu dalam Masjid Nabawi Madinah.
Sedangkan ROH beliau, tidak ada seorangpun yang mengetahui, kecuali Allah.

Jika beliau sama dengan manusia lainnya, maka roh beliau berada di alam barzah, bersama dengan roh manusia lainnya, menunggu sampai hari kiamat.

:turban:


sesuatu yg diklaim menjadi rahmat tetap saja tidak mendapat kepastian dalam hidupnya...

poor soul.
overdose
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1248
Joined: Sat Apr 11, 2009 1:52 pm

Next

Return to Muhammad



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users