. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Minta ayat-ayat quran tentang mendidik anak.

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Minta ayat-ayat quran tentang mendidik anak.

Postby Namaku » Tue Aug 22, 2006 7:43 pm

ada gak ayat-ayat quran yg mengajarkan cara mendidik anak???
Namaku
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 88
Joined: Thu Jul 20, 2006 4:17 am

Postby zeba0th » Wed Aug 23, 2006 3:04 am

untuk tidak di nikahi umur 6 tahun, terus ditiduri umur 9 tahun? wah ayat nya sepertinya gaka da tuh... cuma udah di aplikasikan rosululooh
User avatar
zeba0th
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1402
Joined: Sat Sep 24, 2005 3:57 am

Postby curious » Wed Aug 23, 2006 4:43 am

banyak donk ayat mendidik anak - mendidik ngatain orang kafir, mendidik membenci orang yang nggak mau mengakui kenabian muhammad. mendidik membunuh, mendidik berzinah dengan babu, mendidik perampokan etc etc. baca saja sendiri, kok nanya mulu.
User avatar
curious
Translator
 
Posts: 3705
Joined: Wed Mar 22, 2006 5:08 am

Postby Namaku » Wed Aug 23, 2006 5:09 am

oooowwwww masa seeeh.....
Namaku
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 88
Joined: Thu Jul 20, 2006 4:17 am

Postby muhammad_nabiku » Wed Aug 23, 2006 8:11 am

zeba0th dan curious... ajaran Agama lo parah juga yah.. ajaran utama agama kamu mengajarkan tentang Caci maki, menghujat, dan mencela.... ITU AJARAN YANG KAMU BANGGA-BANGGA KAN ?? :?:
muhammad_nabiku
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 22
Joined: Thu Aug 10, 2006 8:10 am

Postby muhammad_nabiku » Wed Aug 23, 2006 8:19 am

Untuk persoalan anak dan cara mendidiknya di Alquran lengkap sekali..
dari hal-hal seperti :
Mengandung
Pembentukan janin: 3:6, 7:189, 22:5, 23:12, 23:13, 23:14, 32:8, 32:9, 35:11, 36:77, 39:6, 53:46, 70:39, 71:14, 75:37, 75:38, 76:2, 77:20, 77:21
Waktu yang paling singkat untuk mengandung: 31:14, 46:15

Kelahiran
Memohon anak: 3:38, 18:46, 19:3, 19:4, 19:5, 19:6, 37:100
Pemberian nama: 3:36
Anak mengikuti agama ayahnya: 71:27

Nasab (keturunan)
Mengikuti nasab ayah: 33:5
Menasabkan anak kepada selain ayahnya: 33:4, 33:5
Anak angkat: 33:4, 33:5, 33:37
Memasukkan anak orang lain kepada suami: 60:12
Menetapkan keibuan: 58:2

Penyusuan
Waktu menyusui yang menyebabkan muhrim: 2:233, 46:15
Mengambil upah dengan cara menyusui: 2:233, 65:6

Merawat anak
Orang yang berhak merawat anak: 3:37, 3:44
Kasih sayang ibu: 28:10, 28:13
Ibu lebih berhak merawat anak: 2:233

Nafkah untuk keluarga
Perintah memberi nafkah keluarga: 2:177, 2:215, 17:26
Orang yang paling berhak diberi nafkah: 2:177, 2:215, 2:233, 2:273, 4:8, 4:36, 17:26, 24:22
Sederhana dalam memberi nafkah: 2:233, 17:29, 25:67, 65:6, 65:7

Pendidikan anak
Cinta orang tua kepada anak: 12:13, 12:64, 12:66, 12:67, 12:84, 12:85
Anak sebagai fitnah (cobaan): 3:14, 8:28, 9:85, 18:46, 63:9, 64:15
Mendoakan anak dengan keberkahan: 19:6, 25:74, 46:15
Bebaikan orang tua bermanfaat untuk anaknya: 18:82
Berlaku adil di antara anak-anak: 12:8
Nasehat orang tua untuk anaknya: 2:132, 2:133, 11:42, 11:43, 12:5, 12:67, 12:87, 31:13, 31:16, 31:17, 31:18, 31:19
Memerintahkan anak untuk selalu berbuat baik: 31:13, 31:17, 31:18, 31:19
Pengajaran anak
Mengajarkan anak berdikari: 21:78, 21:79
Mengajarkan anak beribadat: 2:132, 2:133, 31:17, 66:6

Anak yatim
Keutamaan memelihara anak yatim: 4:36, 89:17, 93:9
Makan harta anak yatim
Hukum memakan harta anak yatim dan sanksinya: 4:2, 4:6, 4:10, 107:2
Wali memakan harta anak yatim dengan cara yang benar: 4:6, 6:152, 17:34
Memelihara anak yatim
Makan bersama-sama anak yatim: 2:220
Mengembalikan harta anak yatim: 4:6, 6:152
Bersedekah kepada anak yatim: 2:83, 2:177, 2:215, 4:8, 76:8, 90:15
Berakhirnya masa keyatiman: 4:6, 6:152

Kewajiban anak-anak terhadap orang tua
Taat kepada orang tua: 9:23, 17:23, 17:24, 29:8, 31:15, 37:102
Berbakti kepada orang tua: 2:83, 4:36, 6:151, 12:99, 12:100, 17:23, 17:24, 19:14, 19:32, 29:8, 31:14, 46:15
Memberi nafkah kedua orang tua: 2:215, 30:38
Nasihat anak kepada orang tua: 19:42, 19:43, 19:44, 19:45
Doa untuk orang tua: 14:41, 17:23, 17:24, 19:47, 26:86, 31:14, 71:28
Memelihara orang tua: 17:23, 17:24, 29:8, 31:14, 31:15, 46:15
muhammad_nabiku
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 22
Joined: Thu Aug 10, 2006 8:10 am

Postby zeba0th » Sat Aug 26, 2006 2:07 am

muhammad_nabiku wrote:zeba0th dan curious... ajaran Agama lo parah juga yah.. ajaran utama agama kamu mengajarkan tentang Caci maki, menghujat, dan mencela.... ITU AJARAN YANG KAMU BANGGA-BANGGA KAN ?? :?:


Ajaran yg mana ?? ajaran quran setan? hehehehe iaaaa emang SETAN = AULLOH
User avatar
zeba0th
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1402
Joined: Sat Sep 24, 2005 3:57 am


Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users