. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

menurut ajaran islam, bisa kah non muslim masuk sorga?

a/l ttg hak2 kaum dhimmi, kafir, minoritas non-Muslim, murtadin, musryikun dlm Islam.

Postby the-atheist » Wed Nov 07, 2007 5:25 pm

A. AGAMA NABI-NABI=MONOTHEISME (MENGESAKAN TUHAN)

Nah kalau kita mengakui ada tiga agama langit, seharus empat yaa? Sebab Daud juga punya zabur. Sebelum Isa, Musa, Daud dan Nuh hingga Adam juga terdapat nabi-nabi yang juga membawa agama. Apakah ajaran mereka itu? Menurut Islam ajaran mereka adalah ketauhidan yaitu pengesaan Tuhan. Jadi bila saat itu masyaakat lain menyembah banyak tuhan yang dimanefestasi dengan dewa-dewa (Polytheisme) para nabi-nabi justru mengajarkan bahwa Tuhan itu Esa dan Tunggal yaitu Pencipta Alam Semesta.

“ataukah kamu (hai orang-orang Yahudi dan Nasrani) mengatakan bahwa Ibrahim, Ismail, ishak, Ya’kub dan anak cucunya, adalah penganut agama Yahudi atau Nasrani? Katakanlah: “Apakah kamu yang lebih mengetahui atau Allah, dan siapakah yang lebih zalim daripada orang menyembunyikan shahadah dari Allah yang ada padanya?. Dan Allah sekali-kali tiada lengah dari apa yang kamu kerjakan (QS 2:140).

Ayat di atas sungguh kritis, bukankah selama ini kita telah mengira bahwa Yahudi berasal dari kata Yehuda (salah seorang anak Yakub/Israel diluar Yusuf dan Benyamin, semuanya anak Yakub ini 12 orang)).


Padahal justru Yahudi baru ada setelah Musa (dengan 10 perintah Tuhan-Nya) untuk menyelamatkan keturunan Yakub 12 anak Yakub (menjadi 12 suku Yahudi, dari penidasan Firaun laknatullah) hal ini juga dilakukan oleh Isa Al Masih untuk menyelematkan 12 domba yang tersesat (12 suku Yahudi). Dan bila kita runut ke atas nenek moyang mereka adalah Ibrahim yang kemudian mempunyai anak Ishak dan Ismail dan kemudian “BARU” Yakub. Jelaslah mereka-mereka ini tidak beragama Yahudi tetapi seorang yang beriman dan mentauhidkan Tuhan (muslim).

Jadi jelaslah dari ayat di atas bahwa Ibrahim dan keturunannya saat itu belum beragama Yahudi sebab Yahudi baru ada setelah Musa. Demikian pula agama Nasrani baru ada pada zaman isa. jadi agama-agama nabi-nabi sebelumnya adalah agama Tauhid, maka mereka disebut juga Muslim (orang yang beriman).

Waduh... kalimat diatas fatal sekali ya.... kok ayat alquran bisa melakukan kesalahan fatal gitu ya? Sejak awal, tidak ada yang namanya agama nasrani. Kita disebut sebagai pengikut Kristus. Allah kita disebut sebagai Allahnya abraham, Allah Ishak, dan Allah yakub. Mereka tidak membawa agama. Mereka percaya pada Allah yang sama. Daud, Musa, Nuh, Ishak, Abraham, Yakub, gue, semua percaya pada Allah yang sama... Emangnya islam alohnya gonta ganti setiap ada nabi baru?
Nah, itu istilah agama itu dari mana? Jaman itu tidak ada istilah agama. Dalam sejarah kristen tidak ada kristen itu disebut agama. Cuman islam yang mengaku ngaku sebagai agama. Bukannya itu justru menunjukkan kalo itu cuman karangan dengan cara pikir islam aja? Dikiranya semua orang kayak orang islam sombong bener sampai bisa mendirikan agama.


“Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih Isa Putera Maryam itu, adalah utusan (rasul) Allah dan (yang terjadi dengan) kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan (dengan tiupan) roh daripada-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan :”(Tuhan itu) tiga”, berhentilah (dari ucapan itu). (Itu) lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah untuk menjadi Pemelihara”. (QS 4, An Nisaa:171)

Itu betul... seluruhnya betul... Coba diperbaiki dengan menuliskan yang "asli" buan yang udah elo kotak katik
“Wahai Ahli Kitab, janganlah kamu melampaui batas dalam agamamu, dan janganlah kamu mengatakan terhadap Allah kecuali yang benar. Sesungguhnya Al Masih Isa Putera Maryam itu, adalah utusan Allah dan kalimat-Nya yang disampaikan-Nya kepada Maryam, dan roh daripada-Nya. Maka berimanlah kamu kepada Allah dan rasul-rasul-Nya dan janganlah kamu mengatakan :”tiga”, berhentilah. lebih baik bagimu. Sesungguhnya Allah Tuhan Yang Maha Esa, Maha Suci Allah dari mempunyai anak, segala yang di langit dan di bumi adalah kepunyaan-Nya. Cukuplah Allah untuk menjadi Pemelihara”. (QS 4, An Nisaa:171)

Nah.. bagaimana. jelas kan kalau itu memang menunjuk kepada Yesus? Dan memang bukan tiga... sudah disuruh berhenti mengatakan tiga kan? Karena itu memang roh Allah sendiri. Itu bukan 3, itu memang satu, Esa.

Gimana sih..

Dan buat orang bebal yang cukup **** untuk ngga buka alkitab.. inilah jawaban dari ayat elo ini
“Allah pelindung orang-orang yang beriman; Dia mengeluarkan mereka dari kegelapan kepada cahaya. Dan orang-orang kafir, pelindung-pelindungnya adalah SềTAN, yang mengeluarkan mereka daripada cahaya kepada kegelapan. Mereka itu adalah PENGHUNI NERAKA; MEREKA KEKAL DIDALAMNYA (QS 2:257)


Yesaya
60:1 Bangunlah engkau, nyatakanlah cahayamu, karena terangmu ada datang dan kemuliaan Tuhan terbitlah atas kamu.
60:2 Karena sesungguhnya kegelapan menudungi bumi dan kelam kabut menudungi segala bangsa, sementara terang Tuhan terbitlah atas kamu dan kemuliaan-Nyapun bersinar kepadamu.
60:3 Maka segala orang kafirpun akan datang kepada terangmu dan segala raja-rajapun kepada cahaya yang sudah terbit bagi kamu.
60:4 Angkatlah matamu, lihatlah berkeliling; mereka itu sekalian berkerumun, mereka itu datang mendapatkan dikau; segala anakmu laki-laki datang dari jauh dan segala anakmu perempuanpun berjalan pada sisinya.
60:5 Pada masa itu engkau akan kedatangan takut bercampur sukacita, maka hatimu akan bimbang dan meluaskan dirinya oleh kesukaan, apabila kekayaan segala laut dicurahkan atas kamu dan harta benda segala orang kafirpun datang kepadamu.


Ibrani
1:1 Setelah sudah Allah berfirman pada zaman dahulu kala kepada segala nenek moyang kita dengan lidah nabi-nabi beberapa kali dan atas berbagai-bagai peri,
1:2 maka berfirmanlah Ia pula pada akhirnya kepada kita di dalam Anak-Nya, yang ditetapkan-Nya menjadi waris segala sesuatu, oleh-Nya juga dijadikan-Nya sekalian alam.
1:3 Maka Ialah menjadi cahaya kemuliaan Allah dan zat Allah yang kelihatan, serta Ia menanggung segala sesuatu dengan firman kuasa-Nya; dan setelah Ia membuat persucian segala dosa, maka duduklah Ia di sebelah kanan Yang Mahabesar di dalam ketinggian;



Terus..
“Pada hari ini telah Kusempurnakan untuk kamu agamamu dan telah Kucukupkan kepadamu nikmat-Ku, dan telah Kuridhoi Islam itu jadi agamamu (QS 5:3).

Waduh.. jadi agamanya disebut ya? :D Kayaknya kita ngga merasa pernah punya agama tuh. Orang yang menyebut kita kristen, bukan kita yang menyebut kristen. Tapi ini bisa banget menyebut dirinya islam. :D Sakti sakti.

‘Katakanlah wahai manusia, sesungguhnya telah datang kepadamu kebenaran Tuhanmu, sebab itu barang siapa yang mendapat petunjuk, maka sesungguhnya untuk kebaikan dirinya sendiri. Dan BARANG SIAPA YANG SESAT, maka sesungguhnya kesesatan itu untuk kecelakaan dirinya sendiri. Dan aku bukanlah seorang penjaga terhadap dirimu (QS 10:108)

Sorry, perbaikan sedikit.. biar ngga dibiasin artinya sama orang islam.. okeh? Keliatan kan aslinya?

“Jika kamu sangat mengharapkan agar mereka dapat petunjuk, maka sesungguhnya Allah tiada memberi petunjuk kepada orang yang disesatkan-Nya, dan sekalii-kali mereka tiada mempunyai penolong (QS 16:36)”

Yup.. siapa itu penolongnya?
Yohanes
14:16 Aku akan minta kepada Bapa, dan Ia akan memberikan kepadamu seorang Penolong yang lain, supaya Ia menyertai kamu selama-lamanya,
14:17 yaitu Roh Kebenaran. Dunia tidak dapat menerima Dia, sebab dunia tidak melihat Dia dan tidak mengenal Dia. Tetapi kamu mengenal Dia, sebab Ia menyertai kamu dan akan diam di dalam kamu.
14:18 Aku tidak akan meninggalkan kamu sebagai yatim piatu. Aku datang kembali kepadamu.
14:19 Tinggal sesaat lagi dan dunia tidak akan melihat Aku lagi, tetapi kamu melihat Aku, sebab Aku hidup dan kamupun akan hidup.


Yohanes
14:26 tetapi Penghibur, yaitu Roh Kudus, yang akan diutus oleh Bapa dalam nama-Ku, Dialah yang akan mengajarkan segala sesuatu kepadamu dan akan mengingatkan kamu akan semua yang telah Kukatakan kepadamu.


Lalu bolehkah saya memilih agama selain Islam? Silahkan anda memilih agama selian Islam, inilah jawaban Allah:

“BARANGSIAPA MENCARI AGAMA SELAIN AGAMA ISLAM, maka sekali-kali tidaklah akan diterima daripadanya, dan DIA DI AKHIRAT TERMASUK ORANG-ORANG YANG RUGI (QS 3:85).


Ngga usah ngancam ngancam de... ingat, yang ngancam itu kayak gini
4:18 Di dalam kasih tidak ada ketakutan, tetapi kasih yang sempurna membuangkan ketakutan, karena ketakutan itu mendatangkan siksa, dan orang yang takut itu belum sempurna kasihnya.
4:19 Maka kita menaruh kasih, oleh sebab Ia mula-mula mengasihi kita.
4:20 Jikalau barang seorang berkata, "Aku mengasihi Allah," dan membenci saudaranya, maka orang itu pendusta, karena orang yang tiada mengasihi saudaranya yang ia tampak, tiadalah dapat ia mengasihi Allah yang belum ia tampak.
4:21 Maka hukum ini telah kita dapat daripada-Nya, bahwa orang yang mengasihi Allah, hendaklah mengasihi saudaranya juga.
the-atheist
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1412
Joined: Mon May 28, 2007 1:36 pm

Re: menurut ajaran islam, bisa kah non muslim masuk sorga?

Postby xo_dox » Thu Sep 24, 2009 5:14 am

Tuhan menurunkan kitab kepada para nabi sesuai zamannya..
1. Kitab Taurat diturunkan kepada Nabi Musa AS berbahasa Ibrani
2. Kitab Zabur diturunkan kepada Nabi Daud AS berbahasa Qibti
3. Kitab Injil diturunkan kepada Nabi Isa AS berbahasa Suryani
4. Kitab Al-Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW berbahasa Arab


kitab itu seperti pakaian bagimu..
Tuhan menurunkan pakaian terbaru buat kalian.. yaitu Kitab Al-Quran..
kenapa kalian memakai pakaian yg lama, lusuh dan compang-camping??????
xo_dox
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 9
Joined: Thu Sep 24, 2009 4:44 am

Re: menurut ajaran islam, bisa kah non muslim masuk sorga?

Postby karaskalo » Thu Sep 24, 2009 5:52 am

xo_dox wrote:Tuhan menurunkan kitab kepada para nabi sesuai zamannya..
1. Kitab Taurat diturunkan kepada Nabi Musa AS berbahasa Ibrani
2. Kitab Zabur diturunkan kepada Nabi Daud AS berbahasa Qibti
3. Kitab Injil diturunkan kepada Nabi Isa AS berbahasa Suryani
4. Kitab Al-Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW berbahasa Arab


Situ tau itu semua dari mana ? :roll:

xo_dox wrote:kitab itu seperti pakaian bagimu..
Tuhan menurunkan pakaian terbaru buat kalian.. yaitu Kitab Al-Quran..
kenapa kalian memakai pakaian yg lama, lusuh dan compang-camping??????


kira2 apa jadinya yah...kalau baju dari kain sutera yg masih Bagus di tambal dengan bahan dari karung Goni ? :rolleyes:
karaskalo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 565
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Re: menurut ajaran islam, bisa kah non muslim masuk sorga?

Postby DHS » Thu Sep 24, 2009 2:25 pm

xo_dox wrote:Tuhan menurunkan kitab kepada para nabi sesuai zamannya..
1. Kitab Taurat diturunkan kepada Nabi Musa AS berbahasa Ibrani
2. Kitab Zabur diturunkan kepada Nabi Daud AS berbahasa Qibti
3. Kitab Injil diturunkan kepada Nabi Isa AS berbahasa Suryani
4. Kitab Al-Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW berbahasa Arab

kitab itu seperti pakaian bagimu..
Tuhan menurunkan pakaian terbaru buat kalian.. yaitu Kitab Al-Quran..
kenapa kalian memakai pakaian yg lama, lusuh dan compang-camping??????

Ada nabi baru ni oiiiiiii...
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4378
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: menurut ajaran islam, bisa kah non muslim masuk sorga?

Postby orang_muslim » Thu Oct 01, 2009 11:10 am

nih surat al maidah ayat 72 :

Sesungguhnya telah kafirlah orang-orang yang berkata: "Sesungguhnya Allah ialah Al Masih putera Maryam", padahal Al Masih (sendiri) berkata: "Hai Bani Israil, sembahlah Allah Tuhanku dan Tuhanmu." Sesungguhnya orang yang mempersekutukan (sesuatu dengan) Allah, maka pasti Allah mengharamkan kepadanya surga, dan tempatnya ialah neraka, tidaklah ada bagi orang-orang zalim itu seorang penolongpun.

nih surat al maidah ayat 75 :

Al Masih putera Maryam itu hanyalah seorang Rasul yang sesungguhnya telah berlalu sebelumnya beberapa rasul, dan ibunya seorang yang sangat benar, kedua-duanya biasa memakan makanan[433]. Perhatikan bagaimana Kami menjelaskan kepada mereka (ahli kitab) tanda-tanda kekuasaan (Kami), kemudian perhatikanlah bagaimana mereka berpaling (dari memperhatikan ayat-ayat Kami itu).

nih surat al maidah ayat 76 :

Katakanlah: "Mengapa kamu menyembah selain daripada Allah, sesuatu yang tidak dapat memberi mudharat kepadamu dan tidak (pula) memberi manfaat?" Dan Allah-lah Yang Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui

baca yang berhuruf tebal.......
coba mikir deh...jadi ga usah ngomongin hal hal yang ga pasti, cuma ayat diatas yang bisa mastiin kalo cuma umat yang menyembah allah dengan khusyuk...yang bisa masuk surganya ALLAH..
orang_muslim
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 5
Joined: Thu Oct 01, 2009 10:39 am

Re:

Postby SiMaMat BukaNabi » Thu Oct 15, 2009 11:47 pm

MONTIR KEPALA wrote:TETEP yg kafir gak masuk surga ...kebaikannya sudah terbayar dgn kasih Allah di dunia ...... bahkan nombok belum ngucapin trima kasih

yg no 2. setelah dihukum di neraka jika kesalahannya berat atau tdk dimaafkan ...tapi janji Allah akan datang padanya barang siapa ada iman sebesar atom akan menempati surga 10 kali dunia dan seisinya


Hindu sudah mengenal konsep surga neraka 3200 tahun sebelum islam.. Mnurut ente mereka depet konsep ni darimana.??
Apa aloh ante terlalu toolol mpe terlambat menurunkan islam.??
User avatar
SiMaMat BukaNabi
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 98
Joined: Fri Aug 21, 2009 6:37 pm

Re: Agama Cuma Satu, Karena Tuhan Satu

Postby SiMaMat BukaNabi » Thu Oct 15, 2009 11:58 pm

rockbebeh wrote:SILAHKAN ANDA MEMILIH AGAMA SELAIN ISLAM, DAN APA JAWABAN ALLAH?
Dengan demikian kedua agama yang sebelumnya telah diturunkan oleh Allah kepada Musa dan Isa (Yahudi dan Nasrani) telah dilencengkan oleh umatnya, sehingg menjadi agama yang Kafir.

Dengan demikian tentulah agama yang terakhir itu saja yang diridhoi Allah. Sedangkan agma-agama sebelumnya “telah melenceng itu” Allah sama sekali tidak meridhoi-Nya. Jelaslah seharusnya cuma satu agama di dunia ini, sebab Tuhan cuma Satu. Dan ajaran-ajarannya adalah sebagai penutup Nabi-nabi sebelumnya hingga hari kiamat. Dan Allah juga telah berjanji akan memelihara Al Quran dari “campur tangan” manusia untuk merubahnya lagi.

Mengapa Allah menurunkan Nabi terakhir? Sebab telah banyak nabi-nabi yang diturunkan Allh kepada suku bangsa lain (sebelum Muhamamad) dan apabila bangsa/umat itu kafir, maa Allah musnahkan umat itu...lalu diganti dengan umat yang shaleh/beriman, kafir lagi..dimusnahkan lagi (Mulai Nuh, Lut, dsbnya).

OH JADI ENTE MAU BILANG KLO ALLOH TU TUHAN YANG IDI.OOT YANG GA TAU KLO KITABNYA BAKAL DISELEWENGKAN.??
WAH NULIS GITU KOK RIBET AMAT MAS.. :rolleyes: :rolleyes:
WKWKWKWKWKWKWKWK..... :rolling: :rolling:
User avatar
SiMaMat BukaNabi
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 98
Joined: Fri Aug 21, 2009 6:37 pm

Re: menurut ajaran islam, bisa kah non muslim masuk sorga?

Postby roselands » Fri Nov 06, 2009 5:22 am

lha kalau nggak memeluk islam masuk neraka, trus yang mati sebelum ada islam di dunia gmn tuh dineraka semua ya
wah penuh sesak dong nerakanya kayak naik angkot aje wk wkw kw kw
roselands
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 12
Joined: Wed Oct 21, 2009 1:11 am

Re: menurut ajaran islam, bisa kah non muslim masuk sorga?

Postby saia » Tue Nov 10, 2009 3:37 pm

Orang non Islam tidak akan masuk surga. Segala perbuatan di dunia akan mendapat balasan apabila perbuatan itu karena cinta Allah dan mengharapkan ridho-Nya (ikhlas). masalah bom bunuh diri dan pengeboman Allah Maha Tahu. balasan orang yang beriman dan tidak beriman tidaklah sama, yakni bila mengakui Allah satu-satunya Tuhan dan Muhammad adalah utusanNya. Paman Nabi Abu Thalib walau telah banyak membantu Nabi masuk neraka dalam derajat paling ringan. Allah kejam? manusia telah diberi pilihan semasa hidup. Bila semasa hidup seorang manusia berbuat baik bukan karena cinta kepada Allah tapi karena cinta pada Tuhan yang laen, kenapa semasa di akhirat manusia itu mesti meminta balasan kepada Allah yakni surga dan pertemuan dengan Nya? kenapa manusia itu tidak meminta balasan saja kepada apa yang disembah dan diakuinya Tuhan kelak di akhirat (kalo memang apa yang disembah itu benar benar Tuhan)? Kejam?? kalo begitu orang yang berbuat baik semasa hidup tapi karena ingin pamer dan tidak ikhlas juga balasannya di akhirat baik juga dunk???kan yang penting perbuatan baik sama orang lain??? gitu maksudnya???ingat, kebaikan harus dilandasi iman kepada Allah (satu-satunya Tuhan) dan bukan karena yang lain.


bagaimana dengan pengikut musa,yg nyembah Tuhan tapi ga mengakui muhammad ???
bagaimana dengan pengikut daud,yg nyembah Tuhan tapi ga mengakui muhammad ??? dll

Padahal justru Yahudi baru ada setelah Musa (dengan 10 perintah Tuhan-Nya) untuk menyelamatkan keturunan Yakub 12 anak Yakub (menjadi 12 suku Yahudi, dari penidasan Firaun laknatullah) hal ini juga dilakukan oleh Isa Al Masih untuk menyelematkan 12 domba yang tersesat (12 suku Yahudi). Dan bila kita runut ke atas nenek moyang mereka adalah Ibrahim yang kemudian mempunyai anak Ishak dan Ismail dan kemudian “BARU” Yakub. Jelaslah mereka-mereka ini tidak beragama Yahudi tetapi seorang yang beriman dan mentauhidkan Tuhan (muslim).


referensi nya mas (yg di bold merah)
lantas arti nya ISRAEL itu apa mas????

Tuhan menurunkan kitab kepada para nabi sesuai zamannya..
1. Kitab Taurat diturunkan kepada Nabi Musa AS berbahasa Ibrani
2. Kitab Zabur diturunkan kepada Nabi Daud AS berbahasa Qibti
3. Kitab Injil diturunkan kepada Nabi Isa AS berbahasa Suryani
4. Kitab Al-Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW berbahasa Arab


kitab itu seperti pakaian bagimu..
Tuhan menurunkan pakaian terbaru buat kalian.. yaitu Kitab Al-Quran..
kenapa kalian memakai pakaian yg lama, lusuh dan compang-camping??????


typical muslim bangeeetzzzzz,otak kgk di pke :shock: :shock:

2. Kitab Zabur diturunkan kepada Nabi Daud AS berbahasa Qibti


Qibti = Koptik = Bahasa bangsa mesir -------[wikipedia]http://id.wikipedia.org/wiki/Bahasa_Koptik[/wikipedia]
sejak kapan zabur berbahasa Qibti/Koptik,bwahahahahahahhha :rolling:

3. Kitab Injil diturunkan kepada Nabi Isa AS berbahasa Suryani


suryani = aramaic ????

kitab itu seperti pakaian bagimu..
Tuhan menurunkan pakaian terbaru buat kalian.. yaitu Kitab Al-Quran..
kenapa kalian memakai pakaian yg lama, lusuh dan compang-camping?????


kira2 Tuhan kasih pakaian baru lagi ga??? maksudnya ntar ada kitab terbaru versi aulloh ga?? :shock: :shock: :shock: :shock:
saia
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Re: menurut ajaran islam, bisa kah non muslim masuk sorga?

Postby demarco » Thu Aug 16, 2012 12:20 am

Menurut agama islam sudah jelas bahwa orang kafir (selain islam) masuk di neraka ...
kalo gak percaya coba mati dulu deh ... ntar buktiin benar apa kagak hag hag hag hag ...
allahuakbar ...
User avatar
demarco
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 2
Joined: Wed Aug 15, 2012 11:51 pm

Previous

Return to Ttg SYI'AH, KAFIR, MURTADIN, MUSYRIKUN dll



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users