. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Menikq VS Stroberi (tentang poligami)

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Menikq VS Stroberi (tentang poligami)

Postby stroberi_feat_mukaimut » Wed Mar 26, 2008 9:36 am

meniq salam kenal dengan stroberi.

sama nih memperbincangkan poligami ya?

kok, mbak ngedukung poligami mbak? di tivi pengajian thu banyak muslimah yg nangis2 dipoligami mbak.

gimana mbak? menurut mbak meniq yg pura2 suka diduain mbak meniq ato stro yg jelas2 g suka diduain?

mbak meniq, logikanya bukankah dimadu itu sakit y mbak? mbak menik masih single siy, belum punya pacar ya? belum nikah aja kl masih pacaran diduain sakit kan mbak?

jangan asal stuju ngomong poligami lo mbak, ntar suatu saat mbak meniq dipoligami nangis.

mbak meniq salam kenal dari stroberi....
menolak dipoligami suami belum tentu murtad mbak.

tp jangan nyangkutin diri mbak untuk berkata stuju poligami krn ejekan mereka. krn sakit lo mbak....
User avatar
stroberi_feat_mukaimut
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 483
Joined: Sat Oct 13, 2007 7:14 pm

Menikq VS Stroberi (tentang poligami)

Postby Allah-SWT » Wed Mar 26, 2008 9:47 pm

Thread ini saya buat untuk mengklarifikasikan posisi tafsir dua orang muslimah kafah, Menikq dan Stroberi tentang Poligami.

Silahkan dimulai oleh salah satu dari dua orang itu.

@kafir dan muslim lainnya: nahan diri pliz.
User avatar
Allah-SWT
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 220
Joined: Mon Dec 17, 2007 11:00 am

Postby stroberi_feat_mukaimut » Fri Mar 28, 2008 8:06 pm

meniq nih, setuju dipoligami ya?

gila sis, stro aja rada mikir2 dapet orang pegimane nantinya kl ampe dipoligami, meniq.

sampe stro kerja mati2an biar bisa nyamain harta suami, kl bisa mah lebih biar dia g macem2.

kan ada lo mbak meniq, yang istrinya disuruh di rumah ngurusin anak kyak tetangga stro itu, kasian banget nasibnya, malah maksa2 stro cepet kawin gitu, mang kawin nggak pake duit sm masa depannya apa?

kawin ya mah gampang apalagi kl langsung bunting gitu ya?

mbak meniq setuju poligami? masa iya sih mbak meniq? kayaknya si meniq ini orang baru ya? dulu stro pas jadi orang baru juga kayak si meniq siy.

pertama2 buka FFI tuh krn g sengaja ngesearch di google, "Bahaya poligami", keluar threadnya mpok tinem. sebelumnya stro siy mencak2 gt, terus akhirnya stro bela2in jg mau dipoligami buat ngebohongin mereka2 ini.

gitu, tapi tahunya...nih mbak meniq, salah lho pembelaan seperti itu.

di sini kan bebas, kl ada muslim ato cowok muslim yg nentang stro nih, stro mau ngeladeni mereka buat nanya kl emang cewe g sakit hati dipoligami.

"Mau tidak jika ibu Asbunawas dipoligami? dan asbun g marah sm bapaknya?"

seperti itulah, tp kayaknya g ada muslim kita yang bertanya pd stro, kali males ya? gara2 dulu itu....

tp stro g setuju lo ada cewe seneng dipoligami, apalagi kl si cewe tuh g kerja suruh ngurus anak di rumah, sementara suami kerja di luar kota eh ada bini lain kawin siri gitu.

kan sedih mbak?

kata cowo nih, kl si istri terlalu posesif alias ngekang di mana sering telpon suami terus, ntar si suami bakalan selingkuh.

nggak ditelponin tambah bejibun selingkuhan di nomer hapenya. buntut2nya kl pas udah kepepet dia bilang mau nikah, istri marah g boleh karena katanya sunnah rasul.

aduh mbak....gimana ya? mbak mau dipoligami ntar?
User avatar
stroberi_feat_mukaimut
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 483
Joined: Sat Oct 13, 2007 7:14 pm

Postby stroberi_feat_mukaimut » Sat Mar 29, 2008 3:17 pm

Nurlela wrote:Banyak muslimah yang rela di-poligami lho stro ?
Gua pernah baca di biro jodoh KOMPAS, rela di-madu, asal dicukupi Nafkahnya ? Tua kagak apa-apa asal kaya !
Kalau tua dan kaya, nafkah materi bisa mencukupi kalau nafkah bathin kagak taulah stro paling di-elus elus dulu baru jagonya mau berkokok !!!

He..he..he !!!


iya stro tahu tentang itu, intinya tuh gini loh....krn kondisi wanita muslim yg kepepet misal nggak punya duit, g ada kerja tp cantik, pasti laku dipoligami gitu.

terus, kl cantik mau sm yang tua tp kaya itu lumrah, fitrahnya wanita itu kan dibiayai, jadi misal dikasih pertokoan segede gambreng ya Alhamdulillah, dia ngga eman - emang sama tubuhnya. cuma tubuh aja kok! pikir si wanita itu, asal harga diri naik dengan uang ato harta yg diberi suaminya itu, mirip si Mayangsari lah...

biar anjing menggonggong tp dia toh tetep memberikan tubuhnya ke Bambang Tri gitu kan...

itulah kelemahan wanita, syetan itu menempati tiga pintu yaitu, hati, mata dan kelemahannya. kelemahannya itu sering dipakai untuk menjerat laki2 yg berduit agar mau dipoligami.

mbak meniq tahu tidak?? kl kenyataan wanita itu memang begitu, tidak jarang muslimah banyak menerima hal itu, asal anaknya kopen sama diri dan keluarganya terbiayai, dipoligami g masalah, alias wanita materialistis.

Garin Laksana wrote;

@Atas,
Spt.nya Meniqk terjebak sendiri dgn "pola pembelaannya".... Senjata makan tuan nieh! Berani taruhan...pasti si imut meniqk...PM-PM-an dgn si-Stro! (maklum sesama muka imut);

Kebayang...kaya apa keselnya meniqk...senjata makan tuan oleh sesama wanita...xi..xi..xi...
Bener kata Nur, kita lihat saja "Grand All Muslimah Final"..dalam memperebutkan Piala FFI "Si Muka paling Imut", bukan si otak paling imut loh....


Stro g nerima Pm thu, pasti dia anak *FFI aku yakin itu, mbak meniq pasti anakAFFI jd tahu stroberi di sana kan???
User avatar
stroberi_feat_mukaimut
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 483
Joined: Sat Oct 13, 2007 7:14 pm

Postby menikq » Sat Mar 29, 2008 6:50 pm

:) mau adu domba ni yeee...

menikq hormati jika mbak stro tidak mau poligami, itu hak pribadi mbak
dan sepertinya ga perlu kita perdebatkan ya.....
salam kenal aja dari menikq buat mbak stro yang baik :)

hmmm, lagi2 jadi ingat debatnya Muhammad Natsir dan Soekarno
dalam surat2am mereka ketika dipenjara oleh penjajah belanda
salah satu topik yang diperdebatkan adalah poligami
dan saat itu mereka sama2 masih bujangan...

dan M natsir membela poligami sebagai sesuatu yang dibolehkan dalam islam, ingat diboleh kan bukan harus, dibolehkan jika ada hal2 tertentu

sebagaimana halnya perceraian, siapa yang sebenarnya bercita2 kawin lalu cerai?
namun ketika ada hal2 yang memaksa pernikahan berhenti ditengah jalan, daripada menyakiti keduabelahpihak, perceraian mungkin menjadi jalan yang terbaik

dan.. soekarno dengan smangat menggebu2 menentang poligami
dengan alasan bla bla.....

akhirnya :)
semua orang tahu ada berapa istri soekarno kan??....

dan M natsir, ketua Masyumi, majelis syuro muslimin indonesia
seorang tokoh yang terkenal kesholehan dan teguhnya dengan syariat islam
sampai akhir hayatnya hanya punya satu istri :)

jadi pengen tipe suami kayak bapak M natsir, ada ga ya...?


mengapa islam membolehkan poligami, perceraian??
bukan hal yang "muluk muluk" itu?
karena islam memanusiakan manusia, bukan menjadikannya malaikat
dan manusia yang punya kehendak bebas
jauh lebih tinggi derajatnya dari malaikat yang hanya "alat" Tuhan
:) :)
User avatar
menikq
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 375
Joined: Mon Nov 19, 2007 8:14 am
Location: yogya

Postby stroberi_feat_mukaimut » Mon Mar 31, 2008 9:34 am

mbak Meniq tahu maksud saya tidak sih? mbak meniq ini mau dipoligami? bagaimana jika suatu hari mbak dipoligami, ini kan masih belum terjadi, jika itu terjadi pada mbak meniq bagaimana?

kok jadi membicarakan kaum adam mbak, stro kan berbicara sesama hati wanita begitu. nah, kl istrinya Sukarno sebanyak ombreng, pastilah dalam hati si istri2 tersebut sebenarnya tidak mau diduakan, tp asal nyangkut siapa si Sukarno, Presiden gitu lowh! Dewi pun yang dari Jepang mau2 ajah kan?? cuantik lagi, tuh lg 2 cantik bukan???

istrinya pak Karno mana ada yg jelek? pelacur pun yg dicari yang cantik kan mbak meniq???

sekarang, tanya deh pacar mbak meniq, g usah nyambungin sm pembicaraan M Natsir ato Sukarnolah, namanya cowok kan munafik gitu kan? bilangnya nggak mau poligami cinta satu istri, pdhl otaknya bgeres pengen punya istri sejagad layak bidadari di surga, normalnya si istri yg hanya berpikir punya suami satu seumur hidupnya dan hanya menikmati tubuhnya dia saja. tp cowok, tidak sungkan2 menikahi banyak istri lah....

waow, Meniq jawaban Anda sangat memuliakan laki - laki...bukan diri Meniq sendiri.

salam


stroberi binti nolak poligami
User avatar
stroberi_feat_mukaimut
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 483
Joined: Sat Oct 13, 2007 7:14 pm

Postby Moderator 3 » Tue Apr 15, 2008 12:43 am

Biarkan stro & Menikq berdiskusi tanpa gangguan netter lain.

Ocehan cheerleaders sudah dimasukkan kesini : http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=24148
Moderator 3
Site Admin
Site Admin
 
Posts: 572
Images: 1
Joined: Tue Sep 13, 2005 8:53 pm

Postby sorangan » Sun May 04, 2008 7:01 am

Mana nih kelanjutan dua orang munafik itu????

Woooiiii!!!! Pada punya pendirian ngga sih??? Pertahankan dong!!!
User avatar
sorangan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 808
Joined: Wed Jul 25, 2007 8:36 am

Postby serraphim0n » Thu Jul 31, 2008 6:00 pm

stro gimana sih, masa mau melanggar ajaran dalam alquran dengan melarang pandangan orang tentang poligami sih :evil:
serraphim0n
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 310
Joined: Fri Jul 25, 2008 6:28 pm

Postby M-SAW » Tue Aug 05, 2008 6:01 pm

aloo menikq dan stro
kok dua2nya ngacir?
M-SAW
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5244
Joined: Wed Aug 23, 2006 3:59 pm
Location: :)

Postby MometGarong » Wed Oct 08, 2008 1:22 am

segini doang nih?? mana kesimpulannya?

menik...stro...hallooo, dimana kalian?
User avatar
MometGarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 870
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:26 pm
Location: PANTAI GADING

Postby Horbo » Wed Oct 08, 2008 1:48 am

jgn berharap banyak, ala debat para muslim hampir mustahil mencapai pada kesimpulan.

thread nya di mulai pada Mar 26, 2008
skrg sudah Oct 08, 2008

paling juga thread ini akan berakhir di halaman paling belakang, tanpa kesimpulan dan tanpa ada yang "menang" dan "kalah"
User avatar
Horbo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 847
Joined: Wed Jun 25, 2008 4:02 pm

Re:

Postby luv_nice » Mon Feb 09, 2009 9:16 am

menikq wrote:dan M natsir membela poligami sebagai sesuatu yang dibolehkan dalam islam, ingat diboleh kan bukan harus, dibolehkan jika ada hal2 tertentu

Setau saya, MONOGAMI justru perkecualian.
Monogami hanya diijinkan jika laki2 merasa tidak mampu berbuat adil.
Karena berbuat adil adalah wajib, maka sebenarnya MONOGAMI adalah perkecualian bagi laki2 yg tidak bisa menjalankan hal wajib: ADIL.

Kesimpulan thread ini sebetulnya jelas:
M natsir, ketua Masyumi, majelis syuro muslimin indonesia
seorang tokoh yang terkenal kesholehan dan teguhnya dengan syariat islam
sampai akhir hayatnya hanya punya satu istri :)

jadi pengen tipe suami kayak bapak M natsir, ada ga ya...?

Kejujuran seorang muslimah, hatinya merindukan MONOGAMI.
Tapi apa daya, monogami hanyalah perkecualian bagi laki2 yg tidak mampu berbuat adil.

](*,)
luv_nice
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 695
Joined: Tue Aug 15, 2006 11:08 am

Re: Menikq VS Stroberi (tentang poligami)

Postby Cavatina » Wed Feb 25, 2009 9:33 am

Itu bentuk kejujuran atau kemunafikan ?
Mulutnya aja koar-koar bilang kalau poligami itu hal yang baik dan solusi bagi persoalan kehidupan, tapi nyatanya kalau bisa memilih juga akan pilih yang monogami. Kalau memang poligami itu hal yang baik kok ditolak ?
Dasar muslimah munafik !!
#-o
Cavatina
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 59
Joined: Sat Jan 03, 2009 11:30 pm

Re: Menikq VS Stroberi (tentang poligami)

Postby RyoBapt » Thu Jun 25, 2009 6:51 am

Memang enak berpoligami??? :finga:
RyoBapt
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 443
Joined: Fri May 15, 2009 5:53 am
Location: Adat Bersandi Syarak, Syarak Bersandi Kitabullah

Re: Menikq VS Stroberi (tentang poligami)

Postby a_man » Fri Jun 26, 2009 11:43 am

Ya jelas enak lah poligami, sampe2 nabimu ketagihan dispensasi tuh.
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Menikq VS Stroberi (tentang poligami)

Postby karaskalo » Fri Jun 26, 2009 6:31 pm

yoi.. neh ditunggu kelanjutannya

mukaimutz VS mukaberminyak

teng... teng...teng... Ronde Ke Dua
karaskalo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 565
Joined: Thu Sep 25, 2008 2:09 am

Re: Menikq VS Stroberi (tentang poligami)

Postby AkalSehat » Sat Oct 10, 2009 11:50 pm

jiah kok pada ilang muslimahnya? dah pada murtad keknya \:D/ \:D/ \:D/
AkalSehat
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 805
Joined: Wed Sep 02, 2009 1:09 am

Re:

Postby habibruzaq » Tue May 04, 2010 11:56 pm

mengapa islam membolehkan poligami, perceraian??
bukan hal yang "muluk muluk" itu?
karena islam memanusiakan manusia, bukan menjadikannya malaikat
dan manusia yang punya kehendak bebas
jauh lebih tinggi derajatnya dari malaikat yang hanya "alat" Tuhan
:) :)[/quote]

semua agama memanusiakan manusia tuh, mba...
gk ada yang mendewakan/memalaikatkan. cuma dengan ketidak tegasan hukum n aturan untuk manusia akan mepermudah manusia nyemplung ke lobang dosa...
aturan n hukum sudah tegas aja masih bnyak manusia nyemplung ke lobang dosa kok. apalagi aturan n hukum yang terkesan lemah n memaklumi manusia yg lemah iman n tinggi napsu... maka akan semakin lemah.
manusia harus diberi ketegasan aturan/hukum dlm agama maka ia akan menjadi kuat iman, kalo pun tdk kuat berserahlah pada tuhan. maka kita pasti dibantu. bukannya harus begitu?
contoh: seorang bos membiarkan n memaklumi pegawainya masuk terlambat hanya karena macet. maka sang pegawe akan keenakan masuk terlambat. kalo bos membuat aturan tegas; 2 x saja anda datang terlambat, akan saya pecat. maka si pegawe akan berusaha keras mencari jalan supaya tidak terlambat bekerja. maka ia akan menjadi org yg disiplin. bukan begitu, mba?
sama seperti daripada mencuri lbh baik ngemis, so byk yg mampu kerja tp ngemis... dan sudah berapa kali anda dengan hati kesal memberi sedekah kepada org yg tidak layak?

lucu khan kalo tidak kuat tahan birahi setiap melihat wanita akhirnya berpoligami . dan dianggap tidak dosa. (kenapa kita tidak berdoa kepada tuhan supaya kita dikuatkan malah memilih berpoligami)
kalo niat udah zinah ya zinah. "bibit pohon jelek akan mennghasilkan pohon n buah jelek."

hayooo, mba kita tuker argumen nih heheheeeh ayoooo.... =D> \:D/
habibruzaq
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 130
Joined: Sat May 01, 2010 8:17 pm

Re: Menikq VS Stroberi (tentang poligami)

Postby saia » Wed May 05, 2010 2:15 am

Hahahaha lucu debatnya

tapi ... klo di liat avatar masing-masing, saia pilih menikq!!! :lol:
saia
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1355
Joined: Mon Oct 05, 2009 2:50 am
Location: Di seberang ka'bah mengamati kerumunan manusia dungu

Next

Return to Ruang Poligami



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron