. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb

Re: Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Postby excavolute » Sat Jun 19, 2010 4:53 pm

Akukomkamu wrote:
Kalo begitu kan lebih baik pergi bersama-sama sekeluarga kan. Sekeluarga dapat pahala semua...kan lebih indah.


ya memang.. kita fikir lebih indah seperti itu ya? saya juga ingin hal seperti itu..

tapi makan bersama di rumah juga tidak kalah indahnya.. pahala tidak didapatkan dari shalat jumat saja.. dengan berdzikir saja kita sudah dapat pahala.. bnyak hal yg bisa dilakukan agar kita mendapatkan pahala..
excavolute
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 28
Joined: Fri Jun 18, 2010 12:37 pm

Re: Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Postby Akukomkamu » Sat Jun 19, 2010 5:00 pm

Akukomkamu wrote:
Kalo begitu kan lebih baik pergi bersama-sama sekeluarga kan. Sekeluarga dapat pahala semua...kan lebih indah.


ya memang.. kita fikir lebih indah seperti itu ya? saya juga ingin hal seperti itu..

tapi makan bersama di rumah juga tidak kalah indahnya.. pahala tidak didapatkan dari shalat jumat saja.. dengan berdzikir saja kita sudah dapat pahala.. bnyak hal yg bisa dilakukan agar kita mendapatkan pahala..


Mmmm...masih ngeyel...dan alasannya ga masuk akal , tipical muslim memang semua sama. Bilang aja...gw ga mengerti aturan dr oarng arab itu. Gitu lhooo...ga usah muter2 ke makan besama...

gw rasa elo lebih gentle kalo elo ngejawab begitu ketimbang mempertahankan ketidak tauan elo dengan alasan yg macam2.


Peace... :heart:
Akukomkamu
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5565
Joined: Sat Jul 11, 2009 11:34 am
Location: "Mengajak onta2 arab unt bisa BERMARTABAT" IFF adalah TEMPAT nya.

Re:

Postby membius77 » Wed Jul 07, 2010 1:44 am

ceceps01 wrote:Haha,
gimana ga turn on kalo dicampur,
ada cewe nungging persis didepan mukanya.
loe sekolah nggak sih broOO>>? dah belajar apa aja loe...!
membius77
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 14
Joined: Wed Jul 07, 2010 12:47 am

Re: Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Postby membius77 » Wed Jul 07, 2010 1:58 am

yang bilang " SHOLAT JUMAT HANYA UNTUK LAKI-LAKI" itu siapa....? baca dari buku apa...? denger dari siapa?

bikin pertanyaan aja udah membinggungkan apalagi mencari jawabannya,,,! :rolleyes:
membius77
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 14
Joined: Wed Jul 07, 2010 12:47 am

Re: Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Postby wongjowo » Wed Jul 07, 2010 2:21 am

membius77 wrote:yang bilang " SHOLAT JUMAT HANYA UNTUK LAKI-LAKI" itu siapa....? baca dari buku apa...? denger dari siapa?

bikin pertanyaan aja udah membinggungkan apalagi mencari jawabannya,,,! :rolleyes:


lah sg ra mbingungke sg piye kana? mbok kwe ngajari to... :finga:
User avatar
wongjowo
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1477
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Postby membius77 » Wed Jul 07, 2010 2:39 am

lah sg ra mbingungke sg piye kana? mbok kwe ngajari to... :finga:[/quote]

contone ngene...
nyapo kok sholat jumat kui hukume wajib kanggo wong lanang....?

yang harus jadi pertanyaannya. kui nek menurut beberapa buku sing udah aku baca bung....
ben ora dadi beda persepsine karo sing moco pertanyaan kui ...
membius77
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 14
Joined: Wed Jul 07, 2010 12:47 am

Re: Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Postby wongjowo » Wed Jul 07, 2010 2:43 am

membius77 wrote:contone ngene...
nyapo kok sholat jumat kui hukume wajib kanggo wong lanang....?

yang harus jadi pertanyaannya. kui nek menurut beberapa buku sing udah aku baca bung....
ben ora dadi beda persepsine karo sing moco pertanyaan kui ...


kenapa cuma wajib buat laki2 ? monggo dijelaske....
User avatar
wongjowo
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1477
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Postby membius77 » Wed Jul 07, 2010 4:05 am

wongjowo wrote:kenapa cuma wajib buat laki2 ? monggo dijelaske....

ni dari beberapa artiel yg mirip

Hari Jumat adalah hari penting bagi kaum muslim, dibandingkan dengan hari-hari yang lainnya. Mari simak hadits Rasulullah saw berikut. "Sebaik-baik hari adalah hari Jumat. Pada hari itulah diciptakan Nabi Adam dan pada hari itu dia diturunkan ke bumi, pada hari itu pula diterima taubatnya, pada hari itu pula beliau diwafatkan, dan pada hari itu pula terjadi Kiamat. Pada hari itu ada saat yang kalau seorang muslim menemuinya kemudian shalat dan memohon segala keperluannya kepada Allah, niscaya akan dikabulkan." (HR Abu Daud, At-Tirmidzi, An-Nasai)

Hukum Salat Jumat Salat Jumat hukumnya wajib bagi kaum lelaki yg telah memenuhi syarat yaitu sebanyak dua rakaat. Adapun dalil tentangnya adl sebagai berikut. “Wahai orang-orang yg beriman apabila kamu diseru utk melaksanakan salat pada hari Jumat maka bersegeralah mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli dan itu lbh baik bagi kamu jika kamu mengetahui.” “Hendaklah orang-orang itu berhenti dari meninggalkan salat Jumat atau kalau tidak Allah akan menutup hati mereka kemudian mereka akan menjadi orang yg lalai.” “Sungguh aku berniat menyuruh seseorang salat bersama-sama yg lain kemudian aku akan membakar rumah orang-orang yg meninggalkan shalat Jumat.” “Salat Jumat itu wajib bagi tiap-tiap muslim dilaksanakan secara berjamaah terkecuali empat golongan yaitu hamba sahaya perempuan anak kecil dan orang yg sakit.” . Para ulama telah sepakat bahwa salat Jumat itu wajib hukumnya. Keutamaan Hari Jumat Hari Jumat adl hari yg penuh keberkahan mempunyai kedudukan yg agung dan merupakan hari yg paling utama.

to be count....
membius77
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 14
Joined: Wed Jul 07, 2010 12:47 am

Re: Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Postby wongjowo » Thu Jul 08, 2010 10:54 am

@atas
jangan lama2 ya bro, lanjutannya... tak tunggu tenanan ki O:)
User avatar
wongjowo
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1477
Joined: Sun Sep 06, 2009 7:43 am
Location: Apa Liat-Liat ?!?

Re: Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Postby je_prince97 » Tue Aug 10, 2010 6:05 pm

membius77 wrote:Hari Jumat adalah hari penting bagi kaum muslim, dibandingkan dengan hari-hari yang lainnya. Mari simak hadits Rasulullah saw berikut. "Sebaik-baik hari adalah hari Jumat. Pada hari itulah diciptakan Nabi Adam dan pada hari itu dia diturunkan ke bumi, pada hari itu pula diterima taubatnya, pada hari itu pula beliau diwafatkan, dan pada hari itu pula terjadi Kiamat. Pada hari itu ada saat yang kalau seorang muslim menemuinya kemudian shalat dan memohon segala keperluannya kepada Allah, niscaya akan dikabulkan." (HR Abu Daud, At-Tirmidzi, An-Nasai)


Iblis pun pake angka 6 sebagai lambang yang memang melambangkan manusia. Karena memang pada hari ke-6 manusia diciptakan.

Kenapa islam pake hari ke 6 sebagai hari pentingnya? Karena islam menyembah iblis sebagai aulohnya, iblis yang memakai lambang 6, yang melambangkan manusia.
User avatar
je_prince97
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1088
Joined: Wed Oct 01, 2008 1:44 pm

Re: Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Postby jinggo45 » Wed Mar 16, 2011 10:40 am

idem sama wong jowo...

Kenapa hanya diwajibkan u/ laki2, dan sementr u/ si cewek gak wajib sholat jumat???
Diambil dari dalil manakah statement ini (Hadist or tafsir)???????????
jinggo45
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 37
Joined: Mon Sep 06, 2010 9:24 am

Re: Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Postby Ahmadibejad » Sun Apr 17, 2011 7:00 pm

wongjowo wrote:@atas
jangan lama2 ya bro, lanjutannya... tak tunggu tenanan ki O:)


Sudah hampir setahun ini gk ada lanjutannya gmn Pakdhe??
Intinya memang cewe diharamkan hukumnya untuk sholat Hari Jumat (Takut diperkosa paling) :-({|=
Ahmadibejad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1341
Joined: Sun Sep 06, 2009 9:16 am

Re: Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Postby je_prince97 » Sun Apr 17, 2011 7:47 pm

Pada hari itulah diciptakan Nabi Adam --> Hari ke-6

...dan pada hari itu dia diturunkan ke bumi, pada hari itu pula diterima taubatnya,
pada hari itu pula beliau diwafatkan...
-->Hari ke-6


...dan pada hari itu pula terjadi Kiamat. -->Hari ke-6.

6-6-6 -->Angka yang digunakan sebagai tanda Satan/Iblis.
User avatar
je_prince97
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1088
Joined: Wed Oct 01, 2008 1:44 pm

Re: Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Postby antiacne » Fri Apr 29, 2011 2:31 pm

Pada dasarnya sholat jumat tidak wajib bagi wanita. Akan tetapi, kalau kaum wanita melakukannya hal itu boleh dan dianggap benar tanpa harus melakukan shalot zhuhur.

Sebagian besar ulama berpendapat bahwa lebih baik bagi kaum wanita untuk tetap tinggal di rumah dengan melaksanakan shalat zhuhur. Sebab, Nabi saw. Pernah bersabda, "Rumah-rumah mereka adalah lebih baik bagi mereka."

semoga ini cukup memberikan pencerahan.
User avatar
antiacne
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 19
Joined: Fri Apr 29, 2011 1:08 pm

Re: Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Postby je_prince97 » Fri Apr 29, 2011 6:29 pm

antiacne wrote:Pada dasarnya sholat jumat tidak wajib bagi wanita. Akan tetapi, kalau kaum wanita melakukannya hal itu boleh dan dianggap benar tanpa harus melakukan shalot zhuhur.

Sebagian besar ulama berpendapat bahwa lebih baik bagi kaum wanita untuk tetap tinggal di rumah dengan melaksanakan shalat zhuhur. Sebab, Nabi saw. Pernah bersabda, "Rumah-rumah mereka adalah lebih baik bagi mereka."

semoga ini cukup memberikan pencerahan.


Buset deh nih anak. Terus? Kalau ditanya, kenapa demikian? Yang kami lihat: islam memandang rendah dan melecehkan wanita.
Kamu jawabnya? Coba ich pengen tahu.
User avatar
je_prince97
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1088
Joined: Wed Oct 01, 2008 1:44 pm

Re: Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Postby antiacne » Fri Apr 29, 2011 9:02 pm

antiacne wrote:Pada dasarnya sholat jumat tidak wajib bagi wanita. Akan tetapi, kalau kaum wanita melakukannya hal itu boleh dan dianggap benar tanpa harus melakukan sholat zhuhur.

Sebagian besar ulama berpendapat bahwa lebih baik bagi kaum wanita untuk tetap tinggal di rumah dengan melaksanakan shalat zhuhur. Sebab, Nabi saw. Pernah bersabda, "Rumah-rumah mereka adalah lebih baik bagi mereka."

semoga ini cukup memberikan pencerahan.


je_prince97 wrote:Buset deh nih anak. Terus? Kalau ditanya, kenapa demikian? Yang kami lihat: islam memandang rendah dan melecehkan wanita.
Kamu jawabnya? Coba ich pengen tahu.


Lho, ya faktanya memang seperti itu kalau untuk aturan sholat jum'at.
Kalau perihal islam memandang rendah dan melecehkan, ini anda lihat dari sisi apa dulu? seluruhnya? atau?
Poligami misalnya? Poligami memang diperbolehkan dalam quran, tp di Indonesia bukankah ditentang? apakah itu menjadi masalah? Kalaupun masih ada yang melakukan, bahkan mungkin kebanyakan malah dari kalangan kyai atau syekh, ya itu kembali kepada si wanita'nya, kalau memang tidak mau ya dia berhak untuk menolak.
atau soal surga yang memberikan bidadari yang berlimpah bagi laki-laki?
pengertian saya itu hanyalah sebuah perumpamaan, terlepas dari apakah benar atau tidak, sama sekali gak pernah terpikirkan, mikirin duniawinya pribadi kita masing masing aja masih belom bener soalnya :tonqe:
Jadi tentang yang dilihat soal pandangan rendah islam terhadap wanita, taruhlah pandangan kalian itu benar, tp pepatah surga ada di telapak kaki ibu yang berarti ungkapan itu meninggikan derajat wanita itu berasal dari kalimat yang pernah diucapkan rasullulah.
User avatar
antiacne
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 19
Joined: Fri Apr 29, 2011 1:08 pm

Re: Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Postby je_prince97 » Sat Apr 30, 2011 2:34 pm

antiacne wrote:Kalau perihal islam memandang rendah dan melecehkan, ini anda lihat dari sisi apa dulu?seluruhnya? atau?


Dari segala sisi, nyong.

antiacne wrote:Poligami misalnya? Poligami memang diperbolehkan dalam quran, tp di Indonesia bukankah ditentang?


Poligami adalah praktek pelacuran wanita dengan kedok perkawinan. Ditentang karena masih ada yang masih punya hati nurani, tahu kalo itu salah besar.

antiacne wrote:apakah itu menjadi masalah? Kalaupun masih ada yang melakukan, bahkan mungkin kebanyakan malah dari kalangan kyai atau syekh


Lah itu tahu. Jadi yang notabene dianggap sebagai guru atau filsuf yang "katanya" membawa umatnya kepada pencerahan malah memberi contoh yang najis dan sama saja dengan kelakuan binatang. Yang begitu itu bukannya dibuang dari masyarakat malah dipelihara. Makanya teroris bisa subur di sini.

antiacne wrote:ya itu kembali kepada si wanita'nya, kalau memang tidak mau ya dia berhak untuk menolak.


Cuma orang yang ga berotak dan membiarkan hati nuraninya mati yang mau. Poligami itu pelacuran, kok mau dilacur?

antiacne wrote:atau soal surga yang memberikan bidadari yang berlimpah bagi laki-laki?
pengertian saya itu hanyalah sebuah perumpamaan, terlepas dari apakah benar atau tidak, sama sekali gak pernah terpikirkan, mikirin duniawinya pribadi kita masing masing aja masih belom bener soalnya :tonqe:


Hei, ****. Dilihat dari sisi mana pun itu bukan perumpamaan, itulah yang dijanjikan dalam koranmu. Makanya teroris dengan senang hati dan bangga di tempat yang salah berbondong2 ingin bunuh banyak orang, ya, supaya bisa masuk ke dalam syuuuurga kaya begitu. Masih tidak sadar?

Coba saya pengen tahu, kalau itu perumpaan, arti sebenarnya apa? Jelaskan, jangan ngeles kemana2.

antiacne wrote:Jadi tentang yang dilihat soal pandangan rendah islam terhadap wanita, taruhlah pandangan kalian itu benar, tp pepatah surga ada di telapak kaki ibu yang berarti ungkapan itu meninggikan derajat wanita itu berasal dari kalimat yang pernah diucapkan rasullulah.


**** sekali kau ini. Laki2 dan perempuan derajatnya sama tinggi. Tanpa pria, wanita tak bisa apa2, tanpa wanita pria tak bisa apa2. Mereka diciptakan untuk saling mengisi, jadi ya posisinya sejajar.

Surga di bawah telapak kaki ibu? Berarti auloh barbarmu ada di kakinya? Bisa diinjek2? Untuk masuk surga harus diinjek2 ibu dulu? Pemikiran tolol macam apa tuh?

Pemikiran itu berasal dari orang yang berpikir karena ibu sudah susah payah melahirkan, maka dia harus dihormati, dan orang itu masa depannya hancur berantakan karena pemikiran bodohnya itu. Dan pemikiran bodohnya itu pun di copy paste sama mohmed. Jadilah seperti itu sampai sekarang. Sehingga perempuan dikatakan harus berada di rumah, ga boleh sekolah, ga boleh ini dan ono. Harus ditutup "aurat"nya, tapi karena saking b...onya, ga tahu yang mana auratnya maka ditutuplah semuanya. Bahkan perempuan dianggap otaknya separuh laki2. Cek aja koranmu itu. Kalo masih ora mudeng, ya sudahlah, selamat tinggal.
User avatar
je_prince97
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1088
Joined: Wed Oct 01, 2008 1:44 pm

Re: Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Postby abbadul » Sat Apr 30, 2011 6:35 pm

je_prince97 wrote:...
Surga di bawah telapak kaki ibu? Berarti auloh barbarmu ada di kakinya? Bisa diinjek2? Untuk masuk surga harus diinjek2 ibu dulu? Pemikiran tolol macam apa tuh?

.... Sehingga perempuan dikatakan harus berada di rumah, ga boleh sekolah, ga boleh ini dan ono.....

Engga sekalian aja perempuan ga boleh jalan kaki .... takut menghancurkan sorga !
Hihihi ... Awas ... kasihan muslim lohh .... udeh miskin kebingungan lagee
User avatar
abbadul
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1097
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Postby Auwo SWT » Sat Apr 30, 2011 6:54 pm

Saat nonton tv one. apa ya nama acarax. waktu itu di Thailand kata pak ustadz tsb di thailand wanita banyak yg sholat jum’at. wanita gak berjilbab gak masalah. bukan muhrim bebas berpegangan tangan. sedang di china pemuda islam mulai meninggalkan kebiasaan/rutinitas beribadahx, mgkn bentar lg tumbang tuh muslim di RRC.
User avatar
Auwo SWT
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 163
Joined: Thu Jul 08, 2010 11:38 pm
Location: Jalan Sesat Menuju Surga Gang 72 Blok Bidadari

Re: Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Postby CrimsonJack » Fri Oct 21, 2011 5:03 pm

G4ul wrote:Wanita tidak di wajibkan untuk melakukan sholat jum'at apa itu arti nya tidak boleh ke mesjid pada saat jum'at an?

poligami/poliandri, lihat konteks nya . apakah dengan wanita yang melakukan poliandri bisa tahu asal-usul ayah sang anak?

apabila anda memiliki harta yang tak ternilai, apakah anda akan mengumbarnya?

justru lebih enak jadi muslimah dong :P

1. Benda yang mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta disimpan ditempat yang teraman dan terbaik. Sudah pasti intan permata tidak akan dibiar terserak bukan? Itulah perbandingannya dengan seorang wanita.

2. Wanita perlu taat kepada suami, tetapi tahukah lelaki wajib taat kepada ibunya 3 kali lebih utama daripada kepada bapaknya?


3. Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada lelaki, tetapi tahukah harta itu menjadi milik pribadinya dan tidak perlu diserahkan kepada suaminya, sementara apabila lelaki menerima warisan, ia perlu / wajib juga menggunakan hartanya untuk isteri dan anak-anak?

4. Wanita perlu bersusah payah mengandung dan melahirkan anak, tetapi tahukah bahwa setiap saat dia didoakan oleh segala makhluk, malaikat dan seluruh makhluk ALLAH di muka bumi ini, dan tahukah jika ia mati karena melahirkan adalah syahid dan surga menantinya?

5. Di akhirat kelak, seorang lelaki akan dipertanggungjawabkan terhadap 4 wanita, yaitu: Isterinya, ibunya, anak perempuannya dan saudara perempuannya. Artinya, bagi seorang wanita tanggung jawab terhadapnya ditanggung oleh 4 orang lelaki, yaitu : suaminya, ayahnya, anak lelakinya dan saudara lelakinya.

6. Seorang wanita boleh memasuki pintu syurga melalui pintu surga yang mana saja yang disukainya, cukup dengan 4 syarat saja, yaitu : sembahyang 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat kepada suaminya dan menjaga kehormatannya.

7. Seorang lelaki wajib berjihad fisabilillah, sementara bagi wanita jika taat akan suaminya serta menunaikan tanggungjawabnya kepada ALLAH, maka ia akan turut menerima pahala setara seperti pahala orang pergi berjihad fisabilillah tanpa perlu mengangkat senjata.

paham gak mr2 kafir?


saiah menemukan loophole di poin nmr 2 yg dibold

dengan menggunakan channel yg benar, ketaatan anak laki-laki kepada ayahnya = ketaatan anak laki-laki kepada ibunya.

katakanlah si A mau ke mall sama temen2nya, sebagai anak yg baik, minta ijinlah si anak kepada ibu dan bapaknya.

A : "Ma, saya pergi dulu sama teman ke mall, mau jalan2"
kata Ibu kepada A : "Oh, ok, hati2 di jalan ya, nanti mama mau nitip beliin <barang apalah> sekalian"
kata Ayah kepada A : "Ga boleh, jangan kelayapan terus kamu"

kira2 si anak bakal tetap bisa pergi ke mall bareng teman2nya? :-k

jika :
si Ayah meminta si Ibu ngelarang si A keluar.
User avatar
CrimsonJack
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2100
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Tempat yang ada internetnya

PreviousNext

Return to Ttg Kelima RUKUN Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users