. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Mengapa Sholat Jumat hanya untuk laki-laki?

Ttg shahadat, solat, zakat, puasa, haji, termasuk ttg KABAH, Hajar Aswad, Zamzam dan segala ritual spt Isra-Miraj, Idul Fitri dsb

Postby Angel_Innocent » Sun Oct 07, 2007 2:01 pm

Aku coba bantu menjelaskan ya......

Sholat jumat itu gak dilarang dan hukumnya tidak wajib buat wanita.... di mekah dan madinah banyak wanita (termasuk juga jemaah2 dari indonesia) yang melaksanakan sholat jumat di masjidil haram dan masjidil nabawi....

Kenapa gak diwajibkan? karna seperti kita semua tau... kultur arab itu sangat identik dengan keterbatasan terhadap kebebasan wanita untuk keluar rumah, sedangkan sholat jumat itu kan dilaksanakan berjamaah di masjid (di luar rumah), makanya gak diwajibkan buat wanita dan jadi mungkin karna hal ini maka sangatlah jarang ditemukan wanita yang melakukan sholat jumat (di indonesia mungkin jg tidak ada)....

sementara kenapa mereka sholat jumat selama mereka berada di mekkah/madinah? karna kan memang umat islam itu selagi beribadah haji/umrah ya kerjanya memang ibadah... mereka memang prefer sholat di masjidil haram (karna rewardnya besar dibanding sholat di tempat lain) jadi kira2 menjelang waktu dzuhur (hari biasa) waktu sholat jumat (hari jumat) mereka sudah berada di masjid....

begitulah kira2......


Peace :)
Angel_Innocent
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 246
Joined: Fri Aug 24, 2007 1:43 pm

Postby walopun » Sun Oct 07, 2007 3:15 pm

Kenapa gak diwajibkan? karna seperti kita semua tau... kultur arab itu sangat identik dengan keterbatasan terhadap kebebasan wanita untuk keluar rumah, sedangkan sholat jumat itu kan dilaksanakan berjamaah di masjid (di luar rumah), makanya gak diwajibkan buat wanita dan jadi mungkin karna hal ini maka sangatlah jarang ditemukan wanita yang melakukan sholat jumat (di indonesia mungkin jg tidak ada)....


Jadi benar, seperti kita semua ta'u.... Agama Islam = Kultur Arab, yg membatasi kebebasan wanita utk keluar rumah!?
walopun
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 34
Joined: Sun Oct 07, 2007 10:06 am

Postby Angel_Innocent » Sun Oct 07, 2007 9:19 pm

walopun wrote:
Kenapa gak diwajibkan? karna seperti kita semua tau... kultur arab itu sangat identik dengan keterbatasan terhadap kebebasan wanita untuk keluar rumah, sedangkan sholat jumat itu kan dilaksanakan berjamaah di masjid (di luar rumah), makanya gak diwajibkan buat wanita dan jadi mungkin karna hal ini maka sangatlah jarang ditemukan wanita yang melakukan sholat jumat (di indonesia mungkin jg tidak ada)....


Jadi benar, seperti kita semua ta'u.... Agama Islam = Kultur Arab, yg membatasi kebebasan wanita utk keluar rumah!?

Kalau dilihat dari ajarannya dan dipikir secara logika, sepertinya ya begitu.......


Peace :)
Angel_Innocent
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 246
Joined: Fri Aug 24, 2007 1:43 pm

Postby mr. Hercule Poirot » Sun Oct 07, 2007 10:01 pm

saya pernah shalat jum'at woi, waktu SMP beberapa kali. salah satu program sekolah. terus terang aja, abis shalat jum'at saya shalat dzuhur lagi (temen-temen sih enggak) soalnya khawatir gak sah, gak kuat nahan ngobrol selama ceramah. cewe mulutnya gede ye...
User avatar
mr. Hercule Poirot
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 457
Joined: Fri May 18, 2007 2:56 pm
Location: DKI Jakarta

Postby sergius » Mon Oct 08, 2007 12:22 am

mr. Hercule Poirot wrote:saya pernah shalat jum'at woi, waktu SMP beberapa kali. salah satu program sekolah. terus terang aja, abis shalat jum'at saya shalat dzuhur lagi (temen-temen sih enggak) soalnya khawatir gak sah, gak kuat nahan ngobrol selama ceramah. cewe mulutnya gede ye...
Bukan soal pernah atau gak. Yang jadi pertanyaan kan kenapa wanita gak wajib shalat jumat?

Surah al-Jumu'ah ayat 9 :
Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan sembahyang pada hari Jumat, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

Kalo gak ikut shalat jumat itu kan = tidak mengingat auloh.

Kalo wanita tidak diwajibkan shalat jumat artinya posisi wanita emang gak selevel dengan pria dalam Islam. Makanya tuh neraka Islam penuh cewe.

Kalo memang kultur dijadikan alasan wanita tidak diwajibkan shalat jumat / berjamaah, itu artinya agama Islam bukan agama universal. Islam sudah meluas ke penjuru dunia tapi kultur **** ngapain diikuti.
User avatar
sergius
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Postby Angel_Innocent » Mon Oct 08, 2007 1:29 am

sergius wrote:
mr. Hercule Poirot wrote:saya pernah shalat jum'at woi, waktu SMP beberapa kali. salah satu program sekolah. terus terang aja, abis shalat jum'at saya shalat dzuhur lagi (temen-temen sih enggak) soalnya khawatir gak sah, gak kuat nahan ngobrol selama ceramah. cewe mulutnya gede ye...
Bukan soal pernah atau gak. Yang jadipertanyaan kan kenapa wanita gak wajib shalat jumat?

Surah al-Jumu'ah ayat 9 :
Hai orang-orang yang beriman, apabila diseru untuk menunaikan sembahyang pada hari Jumat, maka bersegeralah kamu kepada mengingat Allah dan tinggalkanlah jual beli. Yang demikian itu lebih baik bagimu jika kamu mengetahui.

Kalo gak ikut shalat jumat itu kan = tidak mengingat auloh.

Kalo wanita tidak diwajibkan shalat jumat artinya posisi wanita emang gak selevel dengan pria dalam Islam. Makanya tuh neraka Islam penuh cewe.

Kalo memang kultur dijadikan alasan wanita tidak diwajibkan shalat jumat / berjamaah, itu artinya agama Islam bukan agama universal. Islam sudah meluas ke penjuru dunia tapi kultur **** ngapain diikuti.

Bukannya kultur dijadikan alasan untuk tidak mewajibkan wanita buat sholat jumat mas......

Menurut non moslem sendiri kan Islam itu bukan agama/ajaran dr tuhan tetapi Mohammed yg membuat... nah karna muhammed itu org Arab, maka sah2 aja kan kalo muhammed bikin aturan sesuai kultur Arab .... moso mau pake kultur eropah....

urusan selevel atau nggaknya wanita dgn pria kan menurut kultur arab memang tidak selevel yah.....

Sholat jumat dengan sholat berjamaah itu dua hal yg beda loh... sholat jumat itu jenis sholatnya sedangkan sholat berjamaah (tidak sendiri) itu cara menjalankan sholat... nah aturannya sholat jumat itu sendiri harus dilakukan secara berjamaah...


simple dan logis kan mas?


Peace :)
Angel_Innocent
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 246
Joined: Fri Aug 24, 2007 1:43 pm

Postby sergius » Mon Oct 08, 2007 9:22 am

Sulit dimengerti yah?

Gw jelasin lg deh....

Kalo kultur orang Arab memang mengekang kebebasan wanita untuk shalat berjamaah di mesjid, seharusnya aturan seperti itu direvisi untuk muslimah2 yang gak tinggal di Arab.

Kenapa sampai sekarang msh ada tuh anggapan yang sama soal wanita tidak wajib shalat berjamaah...? ya karena kultur Arab yang gak cocok itu diimplementasi juga di sini.

Apakah ada aturan baru yang mengatakan bahwa muslimah wajib shalat jumat karena pahalanya besar? Atau aturan yang mengatakan muslimah2 di dunia, kecuali di Arab, gak perlu ikut aturan dan kultur Arab??
User avatar
sergius
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Postby Angel_Innocent » Mon Oct 08, 2007 12:15 pm

sergius wrote:Sulit dimengerti yah?

Gw jelasin lg deh....

Kalo kultur orang Arab memang mengekang kebebasan wanita untuk shalat berjamaah di mesjid, seharusnya aturan seperti itu direvisi untuk muslimah2 yang gak tinggal di Arab.

Kenapa sampai sekarang msh ada tuh anggapan yang sama soal wanita tidak wajib shalat berjamaah...? ya karena kultur Arab yang gak cocok itu diimplementasi juga di sini.

Apakah ada aturan baru yang mengatakan bahwa muslimah wajib shalat jumat karena pahalanya besar? Atau aturan yang mengatakan muslimah2 di dunia, kecuali di Arab, gak perlu ikut aturan dan kultur Arab??


Lahhhhh masss....massss.... yang beranggapan bahwa ajaran Islam itu merupakan kultur arab kan kita2 yg nonmoslem... kalo para moslem ya yakinnya ajaran Islam itu adalah ajaran dari tuhan.... Quran itu dari tuhan, turunnya aja yg di tanah arab, namun diyakini quran itu berlaku secara universal dan sampai akhir zaman.... mana mungkin sih mereka merevisi kitab yg diyakini dari tuhan? mereka kan hanya menjalankan perintah tuhannya yg tertulis di quran itu sendiri apapun isinya...

jangankan merombak-rombak isi quran mas.... moslem yg mempunyai keraguan ttg tuhan, rasul dan qurannya aja udah bisa dikatakan murtad, mas tau gak ganjaran buat org murtad/kafir menurut islam? neraka mas..... serem kan?

dah ngarti sekarang?



Peace :)
Angel_Innocent
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 246
Joined: Fri Aug 24, 2007 1:43 pm

Postby sergius » Mon Oct 08, 2007 7:07 pm

So...

Islam memang tidak menginginkan muslimah agar masuk ke syuurga.

Dengan tidak mewajibkan muslimah untuk shalat berjamaah yang notabene dapat pahala *plus*, artinya muslimah2 memang adalah bahan bakarnya neraka.

Diciptakan di dunia untuk dijadikan ladang bagi kaum pria dan setelah meninggal, dijadikan bahan bakar neraka.

Muslimah2..... Why are you all so dumb?
User avatar
sergius
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Postby Angel_Innocent » Mon Oct 08, 2007 11:25 pm

sergius wrote:So...

Islam memang tidak menginginkan muslimah agar masuk ke syuurga.

Dengan tidak mewajibkan muslimah untuk shalat berjamaah yang notabene dapat pahala *plus*, artinya muslimah2 memang adalah bahan bakarnya neraka.

Diciptakan di dunia untuk dijadikan ladang bagi kaum pria dan setelah meninggal, dijadikan bahan bakar neraka.

Muslimah2..... Why are you all so dumb?

heheheheh kamu sih ketauan ngotot pengen mojokin muslimah.... kan udah dijawab sholat jumat itu gak wajib buat muslimah... jadi kalo sesuatu yg gak wajib itu kalo dikerjakan dapat pahala tp kalo tidak dikerjakan ya tidak dosa.... kalo parameternya buat muslimah supaya masuk surga dgn sholat jumat doang sih ya jelas muslimah masuk sorga dong... kan gak wajib, kalo gak dikerjakan gak dosa, gitu..............

kalo mang pengen ngotot mojokin muslimah mending cari senjata laen ajah.. yah?

Note: don't call other people as dumb if others can still see easily that you are not intelligent.


Peace :)
Angel_Innocent
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 246
Joined: Fri Aug 24, 2007 1:43 pm

Postby laknat2007 » Tue Oct 09, 2007 12:38 am

sergius wrote:So...

Islam memang tidak menginginkan muslimah agar masuk ke syuurga.

Dengan tidak mewajibkan muslimah untuk shalat berjamaah yang notabene dapat pahala *plus*, artinya muslimah2 memang adalah bahan bakarnya neraka.

Diciptakan di dunia untuk dijadikan ladang bagi kaum pria dan setelah meninggal, dijadikan bahan bakar neraka.

Muslimah2..... Why are you all so dumb?


pikiran kamu pendekkkkk.......jangan sok tau deh makanya. dgn sering solat jumat jg blom tentu membuat seorang muslimah/muslim masuk surga koq.memangnya cukup dgn jumatan aja.....

masih banyak yg lebih mudah yg bisa dikerjakan cewek yg merupakan yg bisa jadi ibadah.
* selalu memotivasi suami
* melayani suami
* menuruti suaami selagi tidak melanggar aturan islam....

udah termasuk ibadah tuh yg penting ikhlas...

jum'atan aja dipermasalahkan. pikirkan diri ndiri dulu deh.....intropeksi.
capeee ah
User avatar
laknat2007
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 153
Joined: Wed Aug 22, 2007 3:08 am
Location: jakarta

Postby laknat2007 » Tue Oct 09, 2007 12:39 am

hajjah AngeLLL keren deh.........
User avatar
laknat2007
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 153
Joined: Wed Aug 22, 2007 3:08 am
Location: jakarta

Postby sergius » Tue Oct 09, 2007 1:26 am

Angel_Innocent wrote:
sergius wrote:So...

Islam memang tidak menginginkan muslimah agar masuk ke syuurga.

Dengan tidak mewajibkan muslimah untuk shalat berjamaah yang notabene dapat pahala *plus*, artinya muslimah2 memang adalah bahan bakarnya neraka.

Diciptakan di dunia untuk dijadikan ladang bagi kaum pria dan setelah meninggal, dijadikan bahan bakar neraka.

Muslimah2..... Why are you all so dumb?

heheheheh kamu sih ketauan ngotot pengen mojokin muslimah.... kan udah dijawab sholat jumat itu gak wajib buat muslimah... jadi kalo sesuatu yg gak wajib itu kalo dikerjakan dapat pahala tp kalo tidak dikerjakan ya tidak dosa.... kalo parameternya buat muslimah supaya masuk surga dgn sholat jumat doang sih ya jelas muslimah masuk sorga dong... kan gak wajib, kalo gak dikerjakan gak dosa, gitu..............

kalo mang pengen ngotot mojokin muslimah mending cari senjata laen ajah.. yah?

Note: don't call other people as dumb if others can still see easily that you are not intelligent.


Peace :)
Apakah lu muslimah berasa terpojokan dengan kata2 gw?
Gini yah....
Pahami tulisan gw sekali lagi.
Muslimah tidak diwajibkan karena memang tidak diharapkan di mesjid dan karena Islam pilih kasih.
Gw ksh contoh: Di sebuah universitas X, jurusan Y, ada kelas Z.
Hasil UTS kelas Z rata2 adalah 50. Dosen mengatakan yang mau dapat nilai tambahan, silakan buat tugas tambahan. Lalu dikatakan cewe gak wajib.
Buat tugas atau tidak, toh nanti bisa dikejar di UAS kan? Tapi yang buat tugas akan mendapatkan keuntungan nilai tambahan.
Dengan mengatakan cewe gak wajib ikut buat tugas tambahan, yg cewe2 jadi tidak termotivasi dan beresiko gak lulus. Kalaupun lulus, nilai UAS nya harus tinggi. Ngerti?

laknat2007 wrote:pikiran kamu pendekkkkk.......jangan sok tau deh makanya. dgn sering solat jumat jg blom tentu membuat seorang muslimah/muslim masuk surga koq.memangnya cukup dgn jumatan aja.....

masih banyak yg lebih mudah yg bisa dikerjakan cewek yg merupakan yg bisa jadi ibadah.
* selalu memotivasi suami
* melayani suami
* menuruti suaami selagi tidak melanggar aturan islam....

udah termasuk ibadah tuh yg penting ikhlas...

jum'atan aja dipermasalahkan. pikirkan diri ndiri dulu deh.....intropeksi.
capeee ah
Dengan ikut shalat, peluang msk syurga semakin besar kan?
Dengan mengatakan bahwa muslimah tidak wajib shalat berjamaah, artinya Islam memang pilih kasih.

Point2 yang lu sebutkan semakin memperkuat kenyataan bahwa wanita lahir untuk melayani pria.
User avatar
sergius
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Postby Angel_Innocent » Tue Oct 09, 2007 1:43 am

@sergius: sekarang mau apa lagi? kan kamu jg percayanya kalo Quran dan ajaran Islam itu bukan kitab & ajaran dari allah tetapi bikinan manusia yg kebetulan hidupnya di suatu tempat yg memang kulturnya memandang wanita itu tidak sederajat dengan pria... jadi dimaklumi aja yah kalo menurut kamu ada kekurangan2.... namanya juga bikinan manusia kan gak sempurna, bener gak?

harusnya malah dengan melihat kekurangaan2 ajaran agama lain, kamu bisa lebih bangga dgn ajaran agamamu yg kamu anggap sempurna, beres kan?

Btw, I'm not a moslem... aku cuma coba jawab/menjelaskan pertanyaan2 di thread ini menurut pengetahuan dan logikaku saja...


Peace :)
Angel_Innocent
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 246
Joined: Fri Aug 24, 2007 1:43 pm

Postby laknat2007 » Tue Oct 09, 2007 1:50 am

sergius wrote:
laknat2007 wrote:pikiran kamu pendekkkkk.......jangan sok tau deh makanya. dgn sering solat jumat jg blom tentu membuat seorang muslimah/muslim masuk surga koq.memangnya cukup dgn jumatan aja.....

masih banyak yg lebih mudah yg bisa dikerjakan cewek yg merupakan yg bisa jadi ibadah.
* selalu memotivasi suami
* melayani suami
* menuruti suaami selagi tidak melanggar aturan islam....

udah termasuk ibadah tuh yg penting ikhlas...

jum'atan aja dipermasalahkan. pikirkan diri ndiri dulu deh.....intropeksi.
capeee ah
Dengan ikut shalat, peluang msk syurga semakin besar kan?
Dengan mengatakan bahwa muslimah tidak wajib shalat berjamaah, artinya Islam memang pilih kasih.

Point2 yang lu sebutkan semakin memperkuat kenyataan bahwa wanita lahir untuk melayani pria.


sekedar sholat jumat saja ga pergi ke mesjid kaum cewek, jadi bikin kamu stress ya. kasiaan bgt, pdhl muslimah2 tidak pernah mempertentangkannya, krn mrk dah paham semuanya...kasian kamu ya......

ibarat begini nich cara kamu berpikir tuh...
kamu disuruh masuk ke istana yg punya pintu 1000.999 pintu terbuka kecuali ada satu yg tutup. dan kamu maksa bgt pengen masuk pintu yg tertutup itu,,,merasa harus gtu...makanya teriak2 lah....."ini edan, gw di suruh masuk istana tapi pintunya ketutup. gmn gw mo masuk"
kau bilangin edan sama orang laen tp kau sendiri tidak pernah berpikir mencari jalan laen.......aduh aduh......piye to mas
User avatar
laknat2007
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 153
Joined: Wed Aug 22, 2007 3:08 am
Location: jakarta

Postby laknat2007 » Tue Oct 09, 2007 1:55 am

Angel_Innocent wrote:@sergius: sekarang mau apa lagi? kan kamu jg percayanya kalo Quran dan ajaran Islam itu bukan kitab & ajaran dari allah tetapi bikinan manusia yg kebetulan hidupnya di suatu tempat yg memang kulturnya memandang wanita itu tidak sederajat dengan pria... jadi dimaklumi aja yah kalo menurut kamu ada kekurangan2.... namanya juga bikinan manusia kan gak sempurna, bener gak?

harusnya malah dengan melihat kekurangaan2 ajaran agama lain, kamu bisa lebih bangga dgn ajaran agamamu yg kamu anggap sempurna, beres kan?

Btw, I'm not a moslem... aku cuma coba jawab/menjelaskan pertanyaan2 di thread ini menurut pengetahuan dan logikaku saja...


Peace :)


yg bikin quran sapa neng?????
cariin orang donk yg bisa bikinin qur'an? yg bisa melebihi qur'an deh....
klo memang karya orang kan, berarti ada yg bisa melebihinya....sok lah
User avatar
laknat2007
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 153
Joined: Wed Aug 22, 2007 3:08 am
Location: jakarta

Postby Voltron » Tue Oct 09, 2007 2:32 am

laknat2007 wrote:
sergius wrote:So...

Islam memang tidak menginginkan muslimah agar masuk ke syuurga.

Dengan tidak mewajibkan muslimah untuk shalat berjamaah yang notabene dapat pahala *plus*, artinya muslimah2 memang adalah bahan bakarnya neraka.

Diciptakan di dunia untuk dijadikan ladang bagi kaum pria dan setelah meninggal, dijadikan bahan bakar neraka.

Muslimah2..... Why are you all so dumb?


pikiran kamu pendekkkkk.......jangan sok tau deh makanya. dgn sering solat jumat jg blom tentu membuat seorang muslimah/muslim masuk surga koq.memangnya cukup dgn jumatan aja.....

masih banyak yg lebih mudah yg bisa dikerjakan cewek yg merupakan yg bisa jadi ibadah.
* selalu memotivasi suami
* melayani suami
* menuruti suaami selagi tidak melanggar aturan islam....


udah termasuk ibadah tuh yg penting ikhlas...

jum'atan aja dipermasalahkan. pikirkan diri ndiri dulu deh.....intropeksi.
capeee ah



kok jawabannya mengarah ke sex melolo yaa ??? bener2 otak ngeres.

btw, ngitung pahala itu pasti ada satuannya kan. pake satuan apaan yaa?
Voltron
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 33
Joined: Mon Aug 27, 2007 3:20 am

Postby laknat2007 » Tue Oct 09, 2007 2:40 am

Voltron wrote:kok jawabannya mengarah ke sex melolo yaa ??? bener2 otak ngeres.

btw, ngitung pahala itu pasti ada satuannya kan. pake satuan apaan yaa?


perlu dijawab ato dilewat begitu aja nich????
.....kamu mah kaya baby ah
User avatar
laknat2007
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 153
Joined: Wed Aug 22, 2007 3:08 am
Location: jakarta

Postby Angel_Innocent » Tue Oct 09, 2007 2:51 am

laknat2007 wrote:
Angel_Innocent wrote:@sergius: sekarang mau apa lagi? kan kamu jg percayanya kalo Quran dan ajaran Islam itu bukan kitab & ajaran dari allah tetapi bikinan manusia yg kebetulan hidupnya di suatu tempat yg memang kulturnya memandang wanita itu tidak sederajat dengan pria... jadi dimaklumi aja yah kalo menurut kamu ada kekurangan2.... namanya juga bikinan manusia kan gak sempurna, bener gak?

harusnya malah dengan melihat kekurangaan2 ajaran agama lain, kamu bisa lebih bangga dgn ajaran agamamu yg kamu anggap sempurna, beres kan?

Btw, I'm not a moslem... aku cuma coba jawab/menjelaskan pertanyaan2 di thread ini menurut pengetahuan dan logikaku saja...


Peace :)


yg bikin quran sapa neng?????
cariin orang donk yg bisa bikinin qur'an? yg bisa melebihi qur'an deh....
klo memang karya orang kan, berarti ada yg bisa melebihinya....sok lah


Aku percaya dgn apa yg aku yakini, begitu jg kamu..... aku tidak meminta kepada siapapun utk membuktikan bahwa ajaran agama/kitab suci mereka adalah ajaran/kitab yg benar datangnya dari tuhan... begitu juga sebaliknya, aku tidak harus membuktikan bahwa ada ajaran/kitab yg lebih bagus/benar/sempurna antara kitab satu dari kitab yg lainnya....



Peace :)
Angel_Innocent
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 246
Joined: Fri Aug 24, 2007 1:43 pm

Postby sergius » Tue Oct 09, 2007 7:14 am

Angel_Innocent wrote:@sergius: sekarang mau apa lagi? kan kamu jg percayanya kalo Quran dan ajaran Islam itu bukan kitab & ajaran dari allah tetapi bikinan manusia yg kebetulan hidupnya di suatu tempat yg memang kulturnya memandang wanita itu tidak sederajat dengan pria... jadi dimaklumi aja yah kalo menurut kamu ada kekurangan2.... namanya juga bikinan manusia kan gak sempurna, bener gak?

harusnya malah dengan melihat kekurangaan2 ajaran agama lain, kamu bisa lebih bangga dgn ajaran agamamu yg kamu anggap sempurna, beres kan?

Btw, I'm not a moslem... aku cuma coba jawab/menjelaskan pertanyaan2 di thread ini menurut pengetahuan dan logikaku saja...


Peace :)
Sip.... Memang agama Islam itu bikinan manusia. Kalo lu lagi taqiya, dosa lu terlampau besar karena mengakui Islam adalah bikinan manusia.

Semua point2 yang sudah dibahas gak kabur kemana2 dan tetap pada point bahwa Islam memang pilih kasih. Maklum... buatan manusia sih.

Maaf, gw tidak menganut semua agama yang ada di KTP orang2 Indonesia. Jadi gw gak pernah menganggap agama gw sempurna. Gw di sini hanya mengkomentari Islam.

Kalo lu memang bukan muslim, ngapain repot2 jawab. Biarkan si laknat yang jawab aja.
User avatar
sergius
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

PreviousNext

Return to Ttg Kelima RUKUN Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users