. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Mengapa Pencatat Al Quran Ikut Menulis Ayat Al Quran ?

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Mengapa Pencatat Al Quran Ikut Menulis Ayat Al Quran ?

Postby NoMind » Wed Sep 14, 2005 12:51 pm

Muhammad menggunakan cukup banyak pencatat (kurang lebih 42) yang bertugas mencatatkan ayat-ayat Al Quran yang didiktekan (?) oleh Muhammad yang (katanya) berasal dari Allah yang disampaikan lewat Jibril. Salah satunya adalah Abdullah Ibn Sa'd Ibn Abi Sarh. Ketika mencatatkan "wahyu-wahyu" Allah (Muhammad), dia sering memberikan saran dan masukan dalam meningkatkan kualitas ayat-ayat bersangkutan dan Muhammad biasanya menyetujuinya dan mengijinkan perubahan-perubahan tsb di catatkan. Pada akhirnya Abdullah meninggalkan Islam (alias murtad) karena mengetahui dengan pasti Al Quran tidak mungkin berasal dari Allah jika seorang pencatat di bolehkan untuk merubah yang katanya kata-kata Allah. Kemudian setelah menaklukkan Mekkah, Muhammad memerintahkan Abdullah (dengan 9 orang Mekkah lainnya) untuk di bunuh, tetapi atas perlindungan Ustman akhirnya tidak jadi (Mengapa?).

Dari Al-Sira oleh al-'Iraqi:
The scribes of Muhammad were 42 in number. `Abdallah Ibn Sarh al-`Amiri was one of them, and he was the first Quraishite among those who wrote in Mecca before he turned away from Islam. He started saying, "I used to direct Muhammad wherever I willed. He would dictate to me 'Most High, All-Wise', and I would write down 'All-Wise' only. Then he would say, 'Yes it is all the same'. On a certain occasion he said, 'Write such and such', but I wrote 'Write' only, and he said, 'Write whatever you like.'"

So when this scribe exposed Muhammad, he wrote in the Qur'an,"And who does greater evil than he who forges against God a lie, or says, 'To me it has been revealed', when naught has been revealed to him."

So on the day Muhammad conquered Mecca, he commanded his scribe to be killed. But the scribe fled to `Uthman Ibn `Affan, because `Uthman was his foster brother (his mother suckled `Uthman). `Uthman, therefore, kept him away from Muhammad. After the people calmed down, `Uthman brought the scribe to Muhammad and sought protection for him. Muhammad kept silent for a long time, after which he said yes. When `Uthman had left, Muhammad said "I only kept silent so that you (the people) should kill him."



Terjemahan bebas NoMind:

Pencatat (Al Quran) untuk Muhammad ada 42 orang. Abdallah Ibn Sarh al-`Amiri adalah salah satu dari mereka, dan dia adalah suku Quraisy pertama dari pada orang-orang yang menulis di Mekkah sebelum dia berpaling dari Islam. Dia mulai mengatakan, "Saya biasanya mengarahkan Muhammad kemanapun saya mau. Dia (Muhammad) mendiktekan kepada saya "Yang Maha Tinggi, Maha Bijaksana", dan saya cuman menuliskan "Maha Bijaksana" saja. Kemudian dia (Muhammad) mengatakan, "Ya, it semua sama saja". Dalam suatu keadaan tertentu, dia mengatakan, "Tuliskan begini dan begini", tetapi saya hanya mencatatkan "Menulis" saja, dan dia (Muhammad) berkata, "Tulis apapun yang kamu sukai."

Jadi ketika pencatat itu (Abdullah) mengekspos Muhammad, dia menulis di dalam Al Quran, "Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang mengadakan kedustaan terhadap Allah atau yang berkata: 'Telah diwahyukan kepada saya', padahal tidak ada diwahyukan sesuatupun kepadanya"

Jadi pada hari Muhammad menaklukkan Mekkah, dia memerintahkan pencatat Qurannya untuk di bunuh. Tetapi pencatat itu kabur kepada Ustman ibn Affan, karena Ustman adalah saudara angkatnya (ibunya menyusui Ustman). Ustman, oleh karena itu, menjauhkannya dari Muhammad. Setelah orang-orang mulai reda, Ustman membawa pencatat itu kepada Muhammad dan mencari perlindungan baginya. Muhammad berdiam untuk waktu yang cukup lama, yang setelah itu mengatakn ya. Ketika Ustman sudah pergi, Muhammad mengatakan "Saya berdiam diri hanya supaya kalian seharusnya membunuh dia (si pencatat, Abdullah).


Jadi Abdullah menuliskan ayat berikut karena mengetahui dengan pasti bahwa apa yang disampaikan oleh Muhammad bukanlah dari Allah dan tidak lebih daripada apa yang bisa dia atau pencatat lain sampaikan:

"And who does greater evil than he who forges against God a lie, or says, 'To me it has been revealed', when naught has been revealed to him."

Terjemahan NoMind:

"Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang mengadakan kedustaan terhadap Allah atau yang berkata: 'Telah diwahyukan kepada saya', padahal tidak ada diwahyukan sesuatupun kepadanya"

Jelas yang dituliskan Abdullah dalam ayat tsb diatas ditujukkan kepada Muhammad yang mengijinkan pencatat Al Quran untuk merubah kata-kata dalam pencatatan Al Quran supaya kedengaran lebih baik.


Ayat ini kemudian menjadi ayat 6:93 sbb:

Quran 6:93
Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang mengadakan kedustaan terhadap Allah atau yang berkata: "Telah diwahyukan kepada saya", padahal tidak ada diwahyukan sesuatupun kepadanya, dan orang yang berkata: "Saya akan menurunkan seperti apa yang diturunkan Allah ". Alangkah dahsyatnya sekiranya kamu melihat di waktu orang-orang yang zalim berada dalan tekanan-tekanan sakaratul maut, sedang para malaikat memukul dengan tangannya, (sambil berkata) : "Keluarkanlah nyawamu". Di hari ini kamu dibalas dengan siksaan yang menghinakan, karena kamu selalu mengatakan terhadap Allah (perkataan) yang tidak benar dan (karena) kamu selalu menyombongkan diri ayat-ayat-Nya.



With Best Regards,
NoMind
User avatar
NoMind
Translator
 
Posts: 451
Joined: Tue Sep 13, 2005 11:25 pm

Abdullah Ibn Sa'd Ibn Abi Sarh

Postby Umar » Thu Sep 22, 2005 5:07 pm

Lantas apa masalahnya ? toh setiap tahun Jibril memeriksa kebenaran hafalan ayat-ayat Qur'an, dan melakukan koreksi jika ada yang kurang tepat ?

Jadi nda ada masalah khan ?

Umar
Umar
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 4
Joined: Wed Sep 21, 2005 4:37 pm

Postby 3 in 1 Nescafe » Wed Sep 28, 2005 10:29 pm

kalau gua si enga percaya sama nomind, kesemua terjemahanya semua SALAH bin ERROR, siGraig Winn bilang hanya sekitar 500 org yang memahami bahasa ARAB (Al-Quran) :lol:

Nah contoh dari nomind saja "Harta Rampasan" dibilang Rampok.

"Tentera Amerika telah merampas sebahagian senjata api" atau "Tentera Amerika telah merampok sebahagian senjata api"

Peribadi NoMind saja tidak pernah dikenali mungkin saja "ya mungkin" keturunan Mafia, Bajingan, kaki perempuan, nga taukan.
Seperti Burung Kaka Tua saja "pintar bercakap tetapi nga faham erti"

Sini dengar perdebatan antara Jalal vs Gaig Winn
http://www.invitation2truth.com/mp3/deb ... f-doom.mp3

************************************************
Craig Winn - Prophetofdoom.net :twisted:
http://www.prophetofdoom.net/debate_nadir.html
http://www.examinethetruth.com/Craigrunsagain.htm

Ali Sina - faithfreedom.org :twisted:
http://www.examinethetruth.com/Challenge_Sina.htm

************************************************
Nikmati 3 in 1 Nescafe... cool
1. cafe
2. susu
3. Gula
100% Original Made in Human :oops:
User avatar
3 in 1 Nescafe
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 44
Joined: Fri Sep 23, 2005 11:13 pm

Postby wachdie.jr » Thu Sep 29, 2005 6:15 am

Ana percaya ama Nomind.. kekekeke...

dalam Quran dan haditz akan selalu digunakan bahasa yang muluk-muluk agar membingungkan para penafsir nya yang akhir nya selalu muncul tafsiran "yang se'enak udhel'e dhewe" yang penting enak di dengar dan memuja-muja kebesaran abah Mohh ama Aulloh...

contoh:

Sahih Muslim. Book 8. Marriage. Hadith 3310.
'Aisha (Allah be pleased with her) reported: Allah's Apostle (may peace be upon him) married me when I was six years old, and I was admitted to his house when I was nine years old.

jika diterjemahkan sebenar-benarnya:"Aisah (Aulloh akan bahagia dengan keberadaannya* = sa'enake' si Mohhamad dengan pengikutnya untuk menghallalkan perbuatannya, apa Aulloh nyuruh si Aisah untuk kawin dengan Mohammad? ini mah hanya kegilaan Mohammad saja) berkata:
Rasul Aulloh (semoga damai bersamanya= satu lagi sa'enak'e dhewe) ngawinin ana ketika ana umur 6 tahun, dan ana di garap waktu umur 9 tahun....



Dari sini terlihat pembenaran - pembenaran atas semua kegilaan yang dilakukan oleh Abah Mohh....

Ini baru satu ayat.. masih ribuan ayat baek dari quran atawa dari cerita berbingkai 1001 malam bernama haditz lagi yang di tafsirkan sae'nak'e dhewe ala para penafsir Arab yang dapat duit dan dapat kenikmatan duniawi dengan cara menjual kecap busuk dari mimpi-mimpi abah Mohh.


wachdie
:shock:
Last edited by wachdie.jr on Fri Sep 30, 2005 9:57 pm, edited 1 time in total.
User avatar
wachdie.jr
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2088
Joined: Tue Sep 20, 2005 8:19 am

Postby Yususf roni » Fri Sep 30, 2005 10:26 am

Anda ini kalo kata orang betawi ente jahil murakab udah ***** sok pinter, jadi disini anda udah kelihatan belangnya. Cuma ikut-ikutan aja. Yang anda ungkapan itu bukan Alquran tapi Hadist nabi. Hadist dengan Alquran itu beda, jadi anda harus ingat itu biar nggak malu-maluin kalo mau ikut didalam diskusi ini ....oke..
User avatar
Yususf roni
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 437
Joined: Thu Sep 15, 2005 3:53 pm
Location: Bumi Indonesia

Re: Abdullah Ibn Sa'd Ibn Abi Sarh

Postby Mr_GEJROT » Fri Sep 30, 2005 11:27 am

Umar wrote:Lantas apa masalahnya ? toh setiap tahun Jibril memeriksa kebenaran hafalan ayat-ayat Qur'an, dan melakukan koreksi jika ada yang kurang tepat ?

Jadi nda ada masalah khan ?

Umar


Wowwww....Fantantis, absurd & imaginatif. Yang ngomong setiap tahun jibril melakukan cross check itu siapa? Muhamadkan? Jibril mau koreksi atau kagak nggak ada yang tahu. Sampai sekarang jibril masih ngoreksi kagak? Gimana cara koreksinya? Kalau itu yang dibakari Ustman ternyata yang bener gimana? Berarti salinan sekarang ini salah semua dong!!! Itu sih pinter-pinternya muhamad bikin legalisasi tulisannya, kalau sudah mentok segala sesuatu ujung-ujungnya kalau nggak jibril ya Allah swt. Ingatkan yang namanya mujizat saja mengelak dilarikan ke Allah swt. Dan dia nggak dikasih kesempatan/izin oleh Allah swt untuk mbuktiin kalau dapat melakukan mujizat kan? Padahal ngakunya nabi kesayang Allah je. Ingat jugakan kalau yang namanya mau kawin, perang, ngerampas, tak pernah lupa pakai label Allah swt
Mr_GEJROT
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 436
Joined: Mon Sep 19, 2005 11:14 am
Location: Indonesia

Postby Moderator 3 » Fri Sep 30, 2005 3:28 pm

Yususf roni wrote:[ Anda ini kalo kata orang betawi ente jahil murakab udah ***** sok pinter, jadi disini anda udah kelihatan belangnya. Cuma ikut-ikutan aja. Yang anda ungkapan itu bukan Alquran tapi Hadist nabi. Hadist dengan Alquran itu beda, jadi anda harus ingat itu biar nggak malu-maluin kalo mau ikut didalam diskusi ini ....oke..


Bung Roni, jawab saja apakah hadis diatas yang disampaikan diatas sudah tidak berlaku atau palsu. Siapa yang anda tuduh "malu2in" ?

KAMI SEMUA MENUNGGU KETERANGAN DARI ANDA !
Moderator 3
Site Admin
Site Admin
 
Posts: 572
Images: 1
Joined: Tue Sep 13, 2005 8:53 pm

Postby wachdie.jr » Fri Sep 30, 2005 10:06 pm

Yususf roni wrote:[ Anda ini kalo kata orang betawi ente jahil murakab udah ***** sok pinter, jadi disini anda udah kelihatan belangnya. Cuma ikut-ikutan aja. Yang anda ungkapan itu bukan Alquran tapi Hadist nabi. Hadist dengan Alquran itu beda, jadi anda harus ingat itu biar nggak malu-maluin kalo mau ikut didalam diskusi ini ....oke..


kakakakak....

ini yang namanya Haditz =
Image

sedang ini yang namanya Quran =
Image

Puas?



kalo kata orang sunda, silaing koplok atawa sarap? udah tau quran ama hadiz cuma tepu-tepu buatan mohammad sumber segala sumber kesengsaraan umat manusia dunia tetep aja dipercaya...
kakkakakakaka

User avatar
wachdie.jr
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2088
Joined: Tue Sep 20, 2005 8:19 am

Re: Mengapa Pencatat Al Quran Ikut Menulis Ayat Al Quran ?

Postby Dimas » Mon Oct 10, 2005 12:31 am

NoMind wrote:Ayat ini kemudian menjadi ayat 6:93 sbb:

Quran 6:93
Dan siapakah yang lebih zalim dari pada orang yang mengadakan kedustaan terhadap Allah atau yang berkata: "Telah diwahyukan kepada saya", padahal tidak ada diwahyukan sesuatupun kepadanya, dan orang yang berkata: "Saya akan menurunkan seperti apa yang diturunkan Allah ". Alangkah dahsyatnya sekiranya kamu melihat di waktu orang-orang yang zalim berada dalan tekanan-tekanan sakaratul maut, sedang para malaikat memukul dengan tangannya, (sambil berkata) : "Keluarkanlah nyawamu". Di hari ini kamu dibalas dengan siksaan yang menghinakan, karena kamu selalu mengatakan terhadap Allah (perkataan) yang tidak benar dan (karena) kamu selalu menyombongkan diri ayat-ayat-Nya.



With Best Regards,
NoMind


93 Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang membuat kedustaan terhadap Allah atau yang berkata:` Telah diwahyukan kepada saya `, padahal tidak ada diwahyukan sesuatupun kepadanya, dan orang yang berkata:` Saya akan menurunkan seperti apa yang diturunkan Allah `. Alangkah dahsyatnya sekiranya kamu melihat di waktu orang-orang yang zalim (berada) dalam tekanan-tekanan sakratul maut, sedang para malaikat memukul dengan tangannya, (sambil berkata):` Keluarkanlah nyawamu `. Di hari ini kamu dibalas dengan siksaan yang sangat menghinakan, karena kamu selalu mengatakan terhadap Allah (perkataan) yang tidak benar dan (karena) kamu selalu menyombongkan diri terhadap ayat-ayat-Nya.(QS. 6:93)
::Terjemahan:: ::Tafsir:: ::Asbabun Nuzul::
Tafsir / Indonesia / Sebab turun / Surah Al An'aam 93
وَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّنِ افْتَرَى عَلَى اللَّهِ كَذِبًا أَوْ قَالَ أُوحِيَ إِلَيَّ وَلَمْ يُوحَ إِلَيْهِ شَيْءٌ وَمَنْ قَالَ سَأُنْزِلُ مِثْلَ مَا أَنْزَلَ اللَّهُ وَلَوْ تَرَى إِذِ الظَّالِمُونَ فِي غَمَرَاتِ الْمَوْتِ وَالْمَلَائِكَةُ بَاسِطُو أَيْدِيهِمْ أَخْرِجُوا أَنْفُسَكُمُ الْيَوْمَ تُجْزَوْنَ عَذَابَ الْهُونِ بِمَا كُنْتُمْ تَقُولُونَ عَلَى اللَّهِ غَيْرَ الْحَقِّ وَكُنْتُمْ عَنْ آيَاتِهِ تَسْتَكْبِرُونَ (93)
Ibnu Jarir mengetengahkan melalui Ikrimah sehubungan dengan firman Allah, "Dan siapakah yang lebih zalim daripada orang yang membuat kedustaan terhadap Allah, atau yang berkata, 'Telah diwahyukan kepada saya,' padahal tidak diwahyukan sesuatu pun kepadanya." (Q.S. Al-An'am 93). Ikrimah mengatakan, "Ayat ini diturunkan sehubungan dengan Musailamah," sedangkan ayat, ".... dan orang yang mengatakan, 'Aku juga diberi wahyu seperti yang telah diturunkan oleh Allah," ini turun berkenaan dengan Abdullah bin Saad bin Abu Sarh, dia adalah sekretaris Nabi saw. Pada suatu ketika ia disuruh menulis oleh Nabi saw., kata `aziizun hakiim (Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana) akan tetapi ia menuliskan ghafuurun rahiim (Maha Pengampun lagi Maha Penyayang). Lalu surah hasil tulisannya itu dibaca (dan ia mendapat teguran) akan tetapi ia menjawab, 'Ya, itu sama saja.' Tidak lama kemudian ia menjadi kafir kembali dan bergabung dengan orang-orang Quraisy." Dan telah diketengahkan pula melalui Saddi hadis yang sama, akan tetapi di dalam riwayatnya terdapat tambahan, yaitu, Abdullah bin Saad bin Sarh berkata, "Jika Muhammad telah diberi wahyu, maka sesungguhnya aku pun telah diberi wahyu pula. Dan jika Allah telah menurunkan wahyu kepadanya, maka aku pun telah menurunkan wahyu seperti apa yang diturunkan oleh Allah. Muhammad telah mengatakan samii`an `aliiman (Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui), maka aku katakan `aliiman hakiiman (Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana)."

hem...
Dimas
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 21
Joined: Sun Oct 09, 2005 11:55 pm

Postby Briansantoso » Mon Oct 10, 2005 1:08 am

Yususf roni wrote: Anda ini kalo kata orang betawi ente jahil murakab udah ***** sok pinter, jadi disini anda udah kelihatan belangnya. Cuma ikut-ikutan aja. Yang anda ungkapan itu bukan Alquran tapi Hadist nabi. Hadist dengan Alquran itu beda, jadi anda harus ingat itu biar nggak malu-maluin kalo mau ikut didalam diskusi ini ....oke..



Iya benar, Quran dan Hadist itu beda, kalau hadist itu tulisan manusia yang bisa (mungkin) salah, jadi tidak 100% relevan kalau dijadikan referensi.

Heran banget, gitu masih banyak muslim yg mengikuti hadist... apa ada hadist yg benar dan hadist yang salah?
Briansantoso
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 61
Joined: Tue Oct 04, 2005 12:28 am
Location: Jakarta

Postby Yususf roni » Mon Oct 10, 2005 3:43 pm

Jadi kalo anda nggak tahu tentang Hadist sebaiknya jangan ikut bicara karena semakin ketahuan kualitas anda tentang agama kami . Sedangkan di bibel sendiri banyak sekali ayat-ayat porno, tapi masih saja banyak para domba mengikutinya.
User avatar
Yususf roni
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 437
Joined: Thu Sep 15, 2005 3:53 pm
Location: Bumi Indonesia

Postby gatotkaca » Fri Oct 14, 2005 4:28 am

Yah begitulah sifat orang muslim, ternyata hasil buah tidak jauh dari pohonnya. Kalo sudah terpojok cuma bisa bilang yg porno2, bunuh dsb... Tidak bisa terima pendapat orang lain.
gatotkaca
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 60
Joined: Thu Oct 13, 2005 5:07 am

Postby yayat » Mon Jul 09, 2007 4:24 pm

tRUUS KAMU ... SEDANG KEPOJOK tapi cuma bilang seperti diatas?
Piyeee to?
yayat
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 43
Joined: Tue Jun 05, 2007 1:53 am
Location: INDON

Postby yayat » Mon Jul 09, 2007 4:26 pm

Berkebalikan dengan kitab-kitab wahyu sebelumnya, kemurnian Al-Qur'an dijamin oleh Allah sendiri. Wahyu Allah kepada Nabi Muhammad dalam rentang waktu sekitar 22 tahun dipelihara tanpa cela dalam Al-Qur'an. Dengan demikian, Al-Qur'an tetap merupakan catatan yang sebenarnya dan tidak dipalsukan dari firman-firman Allah. Sebagaimana dicatat dalam Al-Qur'an, janji Allah sendiri kepada Nabi Muhammad mengilustrasikan bahwa integritas Al-Qur'an tetap akan tak-terbantahkan sepanjang masa.


QS.18:27. Dan bacakanlah apa yang diwahyukan kepadamu (Muhammad), yaitu kitab Tuhanmu (Al-Qur'an). Tidak ada (seorangpun) yang dapat mengubah kalimat-kalimat-Nya. Dan kamu tidak akan dapat menemukan tempat berlindung selain Dia.

QS.85:21-22. Bahkan yang didustakan mereka (orang-orang kafir) itu ialah Al-Qur'an yang mulia, yang (tersimpan) dalam Lauh Mahfudz.

Perlu ditekankan kembali, bahwa Al-Qur'an merupakan catatan sebenarnya dan akurat dari Nabi Muhammad yang secara harfiah mengutip wahyu yang diturunkan Allah kepadanya. Oleh karenanya, Al-Qur'an tidak mengandung kata-kata Muhammad, melainkan firman-firman Allah. Bahkan Al-Qur'an tidak terdiri dari kata-kata Muhammad sebagaimana diwahyukan oleh Allah. Demikian juga, Al-Qur'an bukanlah interpretasi Muhammad atas firman-firman atau pesan Allah, Al-Qur'an benar-benar merupakan firman Allah.
yayat
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 43
Joined: Tue Jun 05, 2007 1:53 am
Location: INDON

Re:

Postby walet » Thu Aug 02, 2012 4:54 am

yayat wrote:Berkebalikan dengan kitab-kitab wahyu sebelumnya, kemurnian Al-Qur'an dijamin oleh Allah sendiri. Wahyu Allah kepada Nabi Muhammad dalam rentang waktu sekitar 22 tahun dipelihara tanpa cela dalam Al-Qur'an. Dengan demikian, Al-Qur'an tetap merupakan catatan yang sebenarnya dan tidak dipalsukan dari firman-firman Allah. Sebagaimana dicatat dalam Al-Qur'an, janji Allah sendiri kepada Nabi Muhammad mengilustrasikan bahwa integritas Al-Qur'an tetap akan tak-terbantahkan sepanjang masa.


QS.18:27. Dan bacakanlah apa yang diwahyukan kepadamu (Muhammad), yaitu kitab Tuhanmu (Al-Qur'an). Tidak ada (seorangpun) yang dapat mengubah kalimat-kalimat-Nya. Dan kamu tidak akan dapat menemukan tempat berlindung selain Dia.

QS.85:21-22. Bahkan yang didustakan mereka (orang-orang kafir) itu ialah Al-Qur'an yang mulia, yang (tersimpan) dalam Lauh Mahfudz.

Perlu ditekankan kembali, bahwa Al-Qur'an merupakan catatan sebenarnya dan akurat dari Nabi Muhammad yang secara harfiah mengutip wahyu yang diturunkan Allah kepadanya. Oleh karenanya, Al-Qur'an tidak mengandung kata-kata Muhammad, melainkan firman-firman Allah. Bahkan Al-Qur'an tidak terdiri dari kata-kata Muhammad sebagaimana diwahyukan oleh Allah. Demikian juga, Al-Qur'an bukanlah interpretasi Muhammad atas firman-firman atau pesan Allah, Al-Qur'an benar-benar merupakan firman Allah.


ancurrr wrote::turban:

manteps tuwh atas wa
=D>


Image
Logika Muslim Yang Berputar Seperti Muterin Kabah
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5966
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Mengapa Pencatat Al Quran Ikut Menulis Ayat Al Quran ?

Postby jemplank » Thu Aug 02, 2012 1:16 pm

all muslim
Kan muslim boleh taqiya ....
jemplank
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 763
Joined: Tue May 15, 2012 2:43 am


Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users