. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

mendoakan orang yang sudah mati...??!!

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

mendoakan orang yang sudah mati...??!!

Postby No_Name » Sat Oct 14, 2006 11:04 am

MENDOAKAN ORANG YG SUDAH MATI


lagi-lagi ajaran Iblis yg menyamar sebagai Tuhan dan malaikat terang

apakah orang yg sudah mati bisa didoakan,apakah orang yg sudah mati bisa mendapatkan pahalanya??

aneh jika melihat iman Islam bahwa semua Muslim pada akhirnya akan masuk surga,namun pada kenyataannya banyak dari para muslim yg masih hidup didunia ini mendoakan sanak saudaranya yang sudah meninggal,bahkan ada yg sampai berziarah mendoakan di kuburan,yg adalah takhta iblis...jadilah Muslim2 mendoakan iblis-iblis yg adalah bapa segala dusta sekaligus tuhan mereka!!

bahkan di mesjid-mesjid sering terdengar pengiriman pahala dari sanak saudara yg masih hidup kepada saudaranya yg sudah meninggal!!

kontras sekali bukan dengan iman Islam yg mengatakan bahwa setiap Muslim pasti akan masuk surga.....lalu untuk apa mendoakan orang yg sudah masuk surga??


Muslim...Muslim,sadarlah...kalian sedang hidup dalam dusta si iblis....si pendusta itu!!
User avatar
No_Name
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby nafaurbach » Sat Oct 14, 2006 11:42 am

Hm... soal mendoakan orang mati itu sebenarnya bukan monopoli Islam lho, jangan salah.

Gereja Katolik juga membenarkan doa untuk orang yang sudah mati, contoh kongkritnya dalam misa requiem.

Sebaiknya topik ini jangan diletakkan di thread ini, bisa-bisa orang Katolik bakal ikutan membela pandangan ini.
User avatar
nafaurbach
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 111
Joined: Sat Oct 07, 2006 8:07 pm
Location: Inside Kabah

Postby swatantre » Sat Oct 14, 2006 12:20 pm

Tapi tujuannya beda kali...
Kalo dalam islam kan mendoakan untuk masuk surga.....
Juga sbg sarana biar doanya/permohonannya terkabul

Kalo dalam katolik apakah juga begitu
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4164
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Postby nafaurbach » Sat Oct 14, 2006 1:15 pm

Saya nggak tau apa tujuannya di Islam.
Kalau di Gereja Katolik, tujuannya adalah untuk memohon pengampunan dosa dan pembebasan jiwa-jiwa dari api pencucian. Gereja Katolik percaya bahwa setelah kematian tidak semua jiwa langsung masuk ke dalam surga. Sebagian besar akan masuk ke dalam api pencucian dimana jiwa-jiwa tersebut masih harus mempertanggungjawabkan sebagian dosa mereka dan juga akibat-akibat dari dosa mereka.

Untuk mengerti apa itu 'akibat dari dosa' saya beri ilustrasi seperti ini: misalkan anda menabrak mobil orang lain sampai penyok, anda pasti akan mendatangi pengendaranya dan minta maaf. Sekalipun si pengendara sudah memaafkan anda, adalah hal yang sangat wajar kalau anda harus menanggung perbaikan mobil yang rusak. Sangat tidak adil kalau anda hanya minta maaf lalu pergi begitu saja.

Demikian juga dengan dosa, sekalipun Tuhan sudah mengampuni dosa-dosa manusia, kerusakan yang timbul akibat dosa tersebut tetap harus dipertanggungjawabkan.

Nah, doa-doa orang beriman yang masih hidup akan sangat membantu jiwa-jiwa yang masih ada di api pencucian sehingga mereka terbebas dari beban-beban yang masih harus mereka tanggung dan dapat segera masuk ke dalam surga kekal. Ini sama seperti doa syafaat, hanya saja yang didoakan sudah meninggal. Tapi justru karena sudah meninggal itulah jiwa-jiwa tersebut sangat membutuhkan doa-doa orang beriman, karena mereka sama sekali tidak bisa lagi mengupayakan sendiri keselamatannya.

Gereja Katolik mengadakan misa arwah secara universal setiap tanggal 2 November.

Jadi saya pikir topik ini sangat tidak tepat kalau ditujukan untuk menentang ajaran Islam.
User avatar
nafaurbach
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 111
Joined: Sat Oct 07, 2006 8:07 pm
Location: Inside Kabah

Postby Binyok » Sun Oct 15, 2006 1:58 pm

Kalo Orang sudah meninggal bukanya itu Urusan TUHAN dgn orgnya lagi?
User avatar
Binyok
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 789
Joined: Wed Jun 07, 2006 12:56 pm

Postby No_Name » Sun Oct 15, 2006 4:29 pm

nafaurbach wrote:Hm... soal mendoakan orang mati itu sebenarnya bukan monopoli Islam lho, jangan salah.

Gereja Katolik juga membenarkan doa untuk orang yang sudah mati, contoh kongkritnya dalam misa requiem.

Sebaiknya topik ini jangan diletakkan di thread ini, bisa-bisa orang Katolik bakal ikutan membela pandangan ini.


buat pertanyaan diatas baca ini saja:
http://www.geocities.com/wancilserv/kuburan.html

jawabannya ada di sana.

dan saya bukan khatolik bung!!,dan saya yakin setiap orang Kristen(termasuk orang khatolik-->jika ia tak mengikuti doktrin2 manusia/Paus/atau doktrin keduniawian) yg taat dan kembali kepada Jesus-->Firman Tuhan,akan mengerti isi alkitab!!

dan intinya,ini ayat untuk menjawab pertanyaan diatas,

Pkh.12:7 dan debu kembali menjadi tanah seperti semula dan roh kembali kepada Theos yang mengaruniakannya.

Luk 23:5 Mereka sangat ketakutan dan menundukkan kepala, tetapi kedua orang itu berkata kepada mereka "Mengapa kamu mencari Dia yang hidup, diantara orang mati?

PENGKHOTBAH
9:5 Karena orang-orang yang hidup tahu bahwa mereka akan mati, tetapi orang yang mati tak tahu apa-apa, tak ada upah lagi bagi mereka, bahkan kenangan kepada mereka sudah lenyap.
9:6 Baik kasih mereka, maupun kebencian dan kecemburuan mereka sudah lama hilang, dan untuk selama-lamanya tidak ada lagi bahagian mereka dalam segala sesuatu yang terjadi di bawah matahari.
9:10 Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi.

AYUB
7:9 Sebagaimana awan lenyap dan melayang hilang, demikian juga orang yang turun ke dalam dunia orang mati tidak akan muncul kembali.
7:10 Ia tidak lagi kembali ke rumahnya, dan tidak dikenal lagi oleh tempat tinggalnya.


Luk 9:60 Tetapi Yesus berkata kepadanya "Biarlah orang mati menguburkan orang mati; tetapi engkau pergilah dan beritakanlah Kerajaan Theos di mana-mana."


dan tahukah anda bahwa kuburan adalah takhta Iblis??

untuk lebih jelasnya bacalah:
http://www.geocities.com/wancilserv/kuburan.html
User avatar
No_Name
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby nafaurbach » Sun Oct 15, 2006 4:33 pm

Tuh khan....

Udah dulu deh, topik ini jangan dilanjutkan lagi. Kalau maksudnya mau membahas ajaran-ajaran keliru yang ada di Islam mendingan topik ini jangan dimasukkan, karena orang Katolik juga membenarkan doa syafaat untuk arwah. Nanti diskusinya gak seru... apa kamu mau orang Katolik ikut-ikutan diskusi soal ini sementara yang Islam malah asyik nonton sambil sesekali ikut ngipas-ngipasin...

Tapi kalau mau tau lebih jauh tentang masalah ini, kamu bisa ngobrol panjang lebar di topik mengenai 'Katolik' di
http://diskusi.forumsplace.com/index.html
User avatar
nafaurbach
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 111
Joined: Sat Oct 07, 2006 8:07 pm
Location: Inside Kabah

Postby No_Name » Sun Oct 15, 2006 4:45 pm

nafaurbach wrote:Tuh khan....

Udah dulu deh, topik ini jangan dilanjutkan lagi. Kalau maksudnya mau membahas ajaran-ajaran keliru yang ada di Islam mendingan topik ini jangan dimasukkan, karena orang Katolik juga membenarkan doa syafaat untuk arwah. Nanti diskusinya gak seru... apa kamu mau orang Katolik ikut-ikutan diskusi soal ini sementara yang Islam malah asyik nonton sambil sesekali ikut ngipas-ngipasin...

Tapi kalau mau tau lebih jauh tentang masalah ini, kamu bisa ngobrol panjang lebar di topik mengenai 'Katolik' di
http://diskusi.forumsplace.com/index.html


mbak,saya kan lagi ngomongin Islam,kok jadi ke ngeles ke khatolik?....takut ya menghadapi kenyataan,bahwa Islam bergaul dengan orang yang sudah mati??

hadapi dong mbak!!...jangan membelokan topic!!

kalau tentang khatolik kan saya sudah bilang,bahwa itu hanya doktrin2 dari awal pemimpinan gereja khatolik yg menurut saya menyimpang dari Alkitab!!...namun pada mulanya tidak demikian!...dan saya yakin setiap orang khatolik yg kembali kepada Firman Tuhan,tidak akan berbuat demikian!!

kan sudah saya suruh baca dulu linknya!!....gak dibaca sih...langsung nyamber aja!!

berani gak ngebahas Islam disini??!

dan pertanyaan gue,apakah di Khatolik bisa mengirimi pahala dari orang yg masih hidup kepada yg sudah mati seperti di Islam??

udah ya,habis ini jangan ngeles lagi kalau mau diskusi...!!

ok mbak :wink:
User avatar
No_Name
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby No_Name » Sun Oct 15, 2006 4:49 pm

mbak,maaf yah...kamu ini khatolik ya??

mbak,thread ini saya tujukan untuk Muslim mbak....oke mbak :wink:
User avatar
No_Name
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Postby nafaurbach » Sun Oct 15, 2006 5:18 pm

Saya ex-pengikut Muhamad dan sekarang Katolik.
And I'm very proud that I am a Catholic now.

Memang betul, sesuai dengan topiknya thread ini ditujukan ke Muslim. Tapi kalau topik yang dipakai adalah soal tuduhan sesatnya doa syafaat untuk arwah maka saya sebagai orang Katolik mau tidak mau akan ikut campur karena itu berarti secara tidak langsung menuduh ajaran Katolik juga salah.

Nah, kalau sudah begini tujuan kamu untuk menggugat kebenaran ajaran Islam bisa berbalik karena jelas orang Katolik seperti saya akan membela benarnya ajaran doa syafaat untuk arwah.

Jadi sekali lagi sebaiknya thread ini diakhiri saja. Kalau kamu masih mau diskusi soal itu, silahkan ke forum yang saya sebutkan sebelumnya, saya tunggu di sana.
User avatar
nafaurbach
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 111
Joined: Sat Oct 07, 2006 8:07 pm
Location: Inside Kabah

Postby sergius » Sun Oct 15, 2006 5:22 pm

Konyol ah...

Lu tanya apakah orang mati bisa didoakan???

Semua agama juga ada yang mendoakan untuk orang mati. Tanya aja ke semua agama deh.
User avatar
sergius
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2063
Joined: Sun Sep 24, 2006 3:46 am
Location: Tzu Chi homebase

Postby bambang » Mon Oct 16, 2006 12:31 am

nafaurbach wrote:Tuh khan....

Udah dulu deh, topik ini jangan dilanjutkan lagi. Kalau maksudnya mau membahas ajaran-ajaran keliru yang ada di Islam mendingan topik ini jangan dimasukkan, karena orang Katolik juga membenarkan doa syafaat untuk arwah. Nanti diskusinya gak seru... apa kamu mau orang Katolik ikut-ikutan diskusi soal ini sementara yang Islam malah asyik nonton sambil sesekali ikut ngipas-ngipasin...

Tapi kalau mau tau lebih jauh tentang masalah ini, kamu bisa ngobrol panjang lebar di topik mengenai 'Katolik' di
http://diskusi.forumsplace.com/index.html


Sebenarnya misa arwah di Khatolik tidak sama nilainya dengan doa-doa yang dilakukan islam untuk orang2 matinya, meskipun kedua-duanya sia-sia.

Pekerjaan sia-sia yang dilakukan orang2 Khatolik masih di dasari oleh karya Tuhan yang menyelamatkan atas orang yang telah meninggal tersebut ( artinya walaupun misa arwah sia-sia namun Tuhannya tidak menyia-nyiakannya ).

Lha kalau islam..........sudah doanya sia-sia, Auwlohnya juga tidak berkuasa menyelamatkan orang yang mati di dalam islam.

Jadi kesimpulannya adalah :

Doa untuk orang mati adalah sia-sia, terlebih-lebih lagi di islam.........sia-sia dalam kesia-siaan.

Jadi mbak nafa tidak usah berkecil hati dengan pembahasan ini.....OK!?

GBU.
bambang
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1619
Joined: Tue Aug 22, 2006 2:02 am

Postby nafaurbach » Mon Oct 16, 2006 1:04 am

Saya nggak mau kita kejebak berpolemik ditopik ini lho...

Setahu saya tujuan FFI terutama adalah meng-'encourage' teman-teman muslim yang mulai ragu atau bahkan sudah muak dengan ajaran Islam guna mendapatkan alasan yang kuat untuk melepaskan diri dari cengkeraman Islam.

Nah, saya lihat topik ini kurang tepat.

Memang alasannya pasti beda. Orang Katolik punya landasan teologis dan dukungan teks Kitab Suci yang cukup kuat mengenai hal mendoakan orang yang sudah mati (2 Mak. 12:38-45 / Deuterokanonika).

Saya tidak tahu apa landasannya kalau di Islam. Bisa jadi Muhamad, seperti biasa, hanya mengadopsi tradisi orang-orang Kristen Arab yang ada pada waktu itu sehingga ia sendiri juga minta umatnya untuk mendoakan dirinya agar beroleh keselamatan. Sesuatu yang tidak perlu dilakukan seandainya ia yakin bahwa dirinya seorang nabi yang akan beroleh keselamatan di surga.

Mungkin lebih baik yang jadi topik adalah mengapa Muhamad minta didoakan umatnya padahal dia sendiri adalah nabi yang katanya paling mulia diantara semua nabi. Bagaimana mungkin orang Islam bisa percaya pada Muhamad yang masih ragu akan keselamatannya sendiri? Bagaimana mungkin orang buta membimbing orang buta?
User avatar
nafaurbach
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 111
Joined: Sat Oct 07, 2006 8:07 pm
Location: Inside Kabah

Postby luv_nice » Mon Oct 16, 2006 11:28 am

sergius wrote:Konyol ah...

Lu tanya apakah orang mati bisa didoakan???

Semua agama juga ada yang mendoakan untuk orang mati. Tanya aja ke semua agama deh.


Gak tuh, kristen gak kenal mendoakan orang mati. Orang mati urusannya sudah selesai. Tinggal pertanggungjawaban dia sendiri pda Tuhan. Kalau orang kristen yang didoakan justru yang ditinggal. Biar tabah, biar gak berlarut-larut dalam kesedihan. Makanya kebaktian yang diadakan juga namanya kebaktian penghiburan.
luv_nice
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 695
Joined: Tue Aug 15, 2006 11:08 am

Perihal Mati menurut ISLAM

Postby ds » Mon Oct 16, 2006 12:04 pm

Mati itu istilah bagi orang yang hidup...
Bagi ybs adalah awal kehidupan berikutnya.... yang disebut alam kubur atau alam barzah dimana ybs akan dituntut tanggung jawabnya selagi ybs masih hidup....

Yang bertindak sebagai penuntut adalah Malaikat....
Dan akan ditanya:
Apa agamamu?
Siapa nabimu?
Apa peganganmu?
Kemudian apa yang telah kaulakukan selama hidupmu?
Bagi orang yang berdosa,.... SUNGGUH NGERI SIKSA KUBUR ITU
Saat itu kebohongan akan terkunci....
Berapa lama?
Sampai datangnya hari KIAMAT....
(Jadi yang mati sekarang maupun matinya nanti :arrow: waktu didalam kubur tetap adil karena Allah SWT Maha Kuasa)

Namun ada 3 hal yang bisa membantu meringankan dosa - dosanya, yakni:
1. Amal perbuatan baik ketika hidupnya
2. Ilmu yang diamalkan dan diamalkan lagi
3. Memiliki anak yang shaleh yang senantiasa mendoakan orang tuanya.

Belum lagi SIKSA AKHERAT......

Lantas siapa yang terbebas dari Siksa Kubur maupun Siksa Akherat?
Adalah mereka yang MATI SYAHID yakni mati di Jalan Allah SWT...
Apa saja yang disebut Syahid???
Banyak macamnya... (Namun mereka menganalogkan dengan PERANG) padahal banyak ragamnya dan belum tentu perang adalah syahid!!!
ds
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 89
Joined: Thu Sep 28, 2006 10:28 am

Postby No_Name » Mon Oct 16, 2006 3:49 pm

Untuk Nafa Urbach,

mbak Nafa Urbach,maafkan saya saudaraku.....

saya tidak bermaksud melukai perasaan anda juga kepercayaan anda(Khatolik),tujuan thread ini saya tujukan utk Muslim.saya tidak menyangka akan ada orang Khatolik(anda salah satunya)yg akan menanggapi.

bagi saya mbak,orang2 Khatolik juga saudara saya selama ia beriman hanya kepada Yesus Kristus dan Firman Tuhan.dan bagi saya orang2 Khatolik yg setia kepada Yesus Kristus adalah juga anak2 Tuhan.....kita semua bersaudara mbak(termasuk juga Muslim),tapi saya hanya ingin memberitakan firman Tuhan yg Tuhan perintahkan kepada kita.

salah satunya yg saya quote:
rein wrote:
nafaurbach wrote:Hm... soal mendoakan orang mati itu sebenarnya bukan monopoli Islam lho, jangan salah.

Gereja Katolik juga membenarkan doa untuk orang yang sudah mati, contoh kongkritnya dalam misa requiem.

Sebaiknya topik ini jangan diletakkan di thread ini, bisa-bisa orang Katolik bakal ikutan membela pandangan ini.


buat pertanyaan diatas baca ini saja:
http://www.geocities.com/wancilserv/kuburan.html

jawabannya ada di sana.

dan saya bukan khatolik bung!!,dan saya yakin setiap orang Kristen(termasuk orang khatolik-->jika ia tak mengikuti doktrin2 manusia/Paus/atau doktrin keduniawian) yg taat dan kembali kepada Jesus-->Firman Tuhan,akan mengerti isi alkitab!!

dan intinya,ini ayat untuk menjawab pertanyaan diatas,

Pkh.12:7 dan debu kembali menjadi tanah seperti semula dan roh kembali kepada Theos yang mengaruniakannya.

Luk 23:5 Mereka sangat ketakutan dan menundukkan kepala, tetapi kedua orang itu berkata kepada mereka "Mengapa kamu mencari Dia yang hidup, diantara orang mati?

PENGKHOTBAH
9:5 Karena orang-orang yang hidup tahu bahwa mereka akan mati, tetapi orang yang mati tak tahu apa-apa, tak ada upah lagi bagi mereka, bahkan kenangan kepada mereka sudah lenyap.
9:6 Baik kasih mereka, maupun kebencian dan kecemburuan mereka sudah lama hilang, dan untuk selama-lamanya tidak ada lagi bahagian mereka dalam segala sesuatu yang terjadi di bawah matahari.
9:10 Segala sesuatu yang dijumpai tanganmu untuk dikerjakan, kerjakanlah itu sekuat tenaga, karena tak ada pekerjaan, pertimbangan, pengetahuan dan hikmat dalam dunia orang mati, ke mana engkau akan pergi.

AYUB
7:9 Sebagaimana awan lenyap dan melayang hilang, demikian juga orang yang turun ke dalam dunia orang mati tidak akan muncul kembali.
7:10 Ia tidak lagi kembali ke rumahnya, dan tidak dikenal lagi oleh tempat tinggalnya.


Luk 9:60 Tetapi Yesus berkata kepadanya "Biarlah orang mati menguburkan orang mati; tetapi engkau pergilah dan beritakanlah Kerajaan Theos di mana-mana."


dan tahukah anda bahwa kuburan adalah takhta Iblis??

untuk lebih jelasnya bacalah:
http://www.geocities.com/wancilserv/kuburan.html



jadi,tidak usahlah kita bercerai berai.....kita satu dalam Kristus....bukankah anda mempercayai dan mengikuti firman Kristus juga?!....amen mbak...!!


oh ya mbak,utk situs yg anda berikan kapan2 saya kesana deh kalau ada waktu(maklum lagi sibuk)....sekali lagi maafkan saya ya mbak,saya tak bermaksud melukai perasaan anda...

salam damai Kristus utk anda....
User avatar
No_Name
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1677
Joined: Mon Jun 05, 2006 7:01 pm
Location: the Rock n Roll place

Re: Perihal Mati menurut ISLAM

Postby luv_nice » Mon Oct 16, 2006 4:16 pm

ds wrote:Mati itu istilah bagi orang yang hidup...
Bagi ybs adalah awal kehidupan berikutnya.... yang disebut alam kubur atau alam barzah dimana ybs akan dituntut tanggung jawabnya selagi ybs masih hidup....

Yang bertindak sebagai penuntut adalah Malaikat....
Dan akan ditanya:
Apa agamamu?
Siapa nabimu?
Apa peganganmu?
Kemudian apa yang telah kaulakukan selama hidupmu?
Bagi orang yang berdosa,.... SUNGGUH NGERI SIKSA KUBUR ITU
Saat itu kebohongan akan terkunci....
Berapa lama?
Sampai datangnya hari KIAMAT....
(Jadi yang mati sekarang maupun matinya nanti :arrow: waktu didalam kubur tetap adil karena Allah SWT Maha Kuasa)

Yang mengadili itu malaikat atau Tuhan sih. Apakah Tuhan Esa itu artinya Tuhan benar satu (konsep bilangan matematis) sehingga gak bisa mengadili seluruh manusia, sehingga harus pakai asisten?
Kalau memang begitu, berarti ketika Tuhan menyertai saya, Dia sedang tidak menyertai anda? hehehehe.

Namun ada 3 hal yang bisa membantu meringankan dosa - dosanya, yakni:
1. Amal perbuatan baik ketika hidupnya
2. Ilmu yang diamalkan dan diamalkan lagi
3. Memiliki anak yang shaleh yang senantiasa mendoakan orang tuanya.

Masih mudah-mudahan, tanpa kepastian. Gak ada yang menjamin ketika ketiga2nya 'dihitung' maka dosa manusia akan dihapuskan. Percayalah, upaya manusia saja tidak akan menyelamatkan.
Pernah kecemplung sumur? (semoga belum). Apakah ktika kecemplung sumur bisa selamat kalau hanya dikasih petunjuk dari atas? Yang pasti korban hanya bisa selamat kalau penolong turun sendiri ke dalam sumur dan mengangat korban.

Belum lagi SIKSA AKHERAT......

Lantas siapa yang terbebas dari Siksa Kubur maupun Siksa Akherat?
Adalah mereka yang MATI SYAHID yakni mati di Jalan Allah SWT...
Apa saja yang disebut Syahid???
Banyak macamnya... (Namun mereka menganalogkan dengan PERANG) padahal banyak ragamnya dan belum tentu perang adalah syahid!!!

Mati syahid kan mati di jalan Tuhan, membela Tuhan? Tapi kenapa dalam Islam diperkenankan untuk mengingkari Tuhan kalau nyawa terancam? Bukankah ini (mati karena mempertahankan iman dalam kondisi nyawa terancam) mati syahid yang lebih indah daripada mati dlam upaya memerangi umat lain?
luv_nice
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 695
Joined: Tue Aug 15, 2006 11:08 am

Postby ali5196 » Mon Oct 16, 2006 5:08 pm

So what orang Katolik mendoakan orang mati ? Bukannya menurut Kristen (Katolik) belum tentu semua orang akan ke surga ? Jadi nggak apa2 dong kalau di-doakan ? Keberatan ?? Elu mau melarang orang berdoa buat babeh/emak yg disayanginya ? Ini gua rasa hanya perwujudan kasih sayang. Anak gua aja setiap malam pasang lilin buat teman eratnya yg pada usia 12 mati karena kanker. Dia sampai setiap malam pasang lilin dan minta sama tuhannya, 'God, if Angie is with you, pls give her my love.'

Gua harus melarangnya ? Emangnya gua TIRAN yg mau menguasai cara berpikirnya ? Yang penting dia nggak bilang : 'God, Angie bukan Katolik, mudah2an kau akan melemparnya ke neraka.'

Masalahnya dlm Islam, Muslim PASTI ke surga, biar kelakuannya didunia SUPER BURUK, dan orang lain yg SUPER BAIk pasti ke neraka karena dia bukan Muslim. ITU yg kalian harus fokuskan. Perkara Hindu/Budha dan agama2 lain berdoa atau bahkan menyembah nenek moyang mereka, SO WHAT ?? Siapa kalian yg berani asumsi bahwa ini tidak perlu ?

Paus aja nggak sebegitu sombong sampai berani mengatakan bahwa dia PASTI masuk surga. Martin Luther aja saat sekarat minta pengampunan dan minta didoakan ... gitu versi Katolik. Ataukah dia udah begitu yakin akan masuk surga setelah mengakibatkan perang saudara paling berdarah di Eropa diabad 17 ?

Kalian lupa prinsip2 THE GOLDEN RULE ? Perlakukanlah orang sebagaimana kau juga ingin diperlakukan. Nah, kalau elu sbg orang beragama, nggak mau doa-in orang yg sudah mati, yah terserah. Tapi jangan ntar elu mati, terus ngomel lagi: wah, nggak ada yg ingat gua lagi nih !! Sorry, yg ini OOT.

OK. silahkan dilanjutkan. Tolong jangan ngalor ngidul ke Kristen lagi. Bosan gua bacanya.
Last edited by ali5196 on Mon Oct 16, 2006 5:29 pm, edited 4 times in total.
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby nafaurbach » Mon Oct 16, 2006 5:15 pm

saya tidak bermaksud melukai perasaan anda juga kepercayaan anda(Khatolik),tujuan thread ini saya tujukan utk Muslim.saya tidak menyangka akan ada orang Khatolik(anda salah satunya)yg akan menanggapi.


It's OK, saya memang bekas pengikut Muhamad yang terkenal gampang tersinggung dan marah-marah kalau ajaran agamanya dipojokkan. Tapi saya nggak akan tersinggung kalaupun thread ini jadi ramai dan kita berpolemik. Percaya deh....

Maksud saya cuma ini: topik ini kurang tepat untuk mempertanyakan kebenaran iman Islam soalnya, paling tidak, orang Katolik juga membenarkan praktek ini.

Tujuan saya disini sama kok dengan anda, saya punya obsesi untuk menunjukkan kebobrokan dan kepalsuan agama Islam yang semakin lama saya lihat sudah keterlaluan. Dulu saya kira ini cuma orang-orangnya yang salah tapi agamanya bener, tapi sekarang saya yakin seyakinnya kalau justru agamanya yang mengandung banyak kesesatan.

Ok, gitu aja dulu.
God Bless U.
User avatar
nafaurbach
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 111
Joined: Sat Oct 07, 2006 8:07 pm
Location: Inside Kabah

Postby ali5196 » Mon Oct 16, 2006 5:18 pm

nafaurbach wrote:Dulu saya kira ini cuma orang-orangnya yang salah tapi agamanya bener, tapi sekarang saya yakin seyakinnya kalau justru agamanya yang mengandung banyak kesesatan.
thanks buat masukannya. Tolong berikan keterangan lebih lanjut, kamu sadarnya islam busuk karena FFI atau tidak ? Ini penting buat masukan kami. Horas bah !
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Next

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot]