. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Menara Masjid Ambruk di Maroko, 41 Orang Tewas

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di seluruh dunia.

Menara Masjid Ambruk di Maroko, 41 Orang Tewas

Postby walet » Sun Feb 21, 2010 12:54 pm

Image
http://www.detiknews.com/read/2010/02/2 ... ertanyakan
Meknes - Menara masjid Lalla Khenata yang terletak di pusat kota Maroko roboh hingga menewaskan 45 orang dan membuat 76 orang luka-luka. Perhatian publik Maroko kini pada perawatan masjid yang dibangun sejak abad 18 tersebut.

Menurut sejumlah aktivis, seharusnya masjid itu direnovasi seperti bangunan tua lain yang berada di sekitar lokasi. Namun, hal itu tidak dilakukan pemerintah Maroko.

Sedikitnya ada 520 bangunan kuno yang saat ini butuh perhatian dari pemerintah. "Bagaimana dengan anggaran yang sudah disiapkan untuk renovasi ini?" tanya Chaker, seorang aktivis lokal seperti dikutip AFP, Sabtu (20/2/2010).

"Pemerintah lokal tidak mendengarkan rakyat. Buat apa ada pemilu?," tanya seorang penduduk, Imad Nabali.

Merespons hal ini, pemerintah Maroko menyerukan perbaikan total untuk seluruh masjid kuno di negara tersebut.

"Semua biaya akan ditanggung dan kebutuhan akan dipenuhi," kata Menteri Dalam Negeri Maroko.

Sementara itu, raja Maroko Muhammad ke VI meminta agar perbaikan masjid tidak merusak nilai seni bangunan. Ia meminta agar bentuk asli masjid-masjid kuno tersebut dipertahankan. "Pertahankan bentuk aslinya," ucapnya.

Ambruknya menara masjid di kota tua tersebut terjadi pada 1245 GMT saat dilaksanakannya ibadah Salat Jumat. Saat pengumuman awal disampaikan, Kementerian sudah melansir 11 orang tewas. Korban terus bertambah hingga mencapai 41 orang.

Pencarian untuk sementara dihentikan. Jenazah korban yang tewas diserahkan ke keluarga masing-masing untuk dikuburkan secepatnya.

(mad/mad)
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5867
Images: 15
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Menara Masjid Ambruk di Maroko, 41 Orang Tewas

Postby daniel-ntl » Mon Feb 22, 2010 6:05 pm

http://international.okezone.com/read/2 ... jid-lamban
International

Warga Geram Evakuasi Menara Masjid Lamban
Minggu, 21 Februari 2010 - 09:42 wib
text TEXT SIZE :
Share
Warga berusaha menyelamatkan korban. (Foto : AFP)

MENKES - Tim penyelamat menghentikan proses evakuasi runtuhnya minaret (menara) Masjid Lalla Khenata di Bab el Bardiyine, di Kota Meknes, Maroko. Diberhentikannya evakuasi itu membuat warga geram.

’’Aparat berwenang telah menghentikan proses evakuasi dan telah membersihkan reruntuhan puing minaret. Mayat terakir dievakuasi pada Sabtu (kemarin) pagi,” ujar anggota parlemen Abdallah Bouanou.

Bouanou menyesalkan lambannya proses evakuasi itu. Menurutnya, tim penolong seharusnya bekerja lebih serius. ’’Ada suara pemuda minta tolong tadi malam (Jumat, 19/2). Tapi, dia baru dievakuasi tadi pagi dalam kondisi sudah tak bernyawa,’’ paparnya.

Warga setempat juga mengaku geram atas lambannya evakuasi itu. Apalagi musibah itu sebenarnya bisa dicegah asalkan pemerintah setempat mendengarkan peringatan mereka.

’’Sudah berulang kali kami beritahu ke mereka bahwa ada retakan di dinding masjid dan minaret itu juga mulai roboh. Tapi mereka tidak mengindahkannya,” ujar seorang warga yang mengaku bernama Mohamed kepada Reuters.

Pertahanan sipil beralasan, lambannya evakuasi disebabkan karena jalan menuju masjid itu terlalu sempit sehingga alat berat tak bisa dikerahkan. Selama ini, kawasan Afrika dikenal akan kekayaan peninggalan bersejarah. Masjid Lalla Khenata adalah salah satunya. Masjid bersejarah ini dibangun pada abad ke-18 atas inisiatif menteri perempuan pertama Maroko, Khnata bent Bakkar.

Raja Mohammed VI sebenarnya sudah mendesak supaya konstruksi masjid diperbaiki, tetapi minaret tetap dipertahankan sesuai bentuk semula.Namun rekonstruksi belum juga dilaksanakan. Robohnya minaret Masjid Lalla Khenata pada Jumat lalu tercatat sebagai tragedi terburuk yang pernah melanda Afrika. (AFP/Rtr/anastasia ika)(Koran SI/Koran SI/rhs)
daniel-ntl
Translator
 
Posts: 1618
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm

Re: Menara Masjid Ambruk di Maroko, 41 Orang Tewas

Postby jameela » Mon Feb 22, 2010 7:50 pm

ini adalah ranah yang paling dibanggakan oleh al bermasalah.
al yang selalu mengagungkan kehebatan masjid yang lolos dari
bencana tsunami.

sekarang gimana komentar mu al, ini rumah awlohmu kok malah
minta korban umatnya sendiri al ???

awlohmu sadis ya, kelakuannya kok kayak iblis yang minta tumbal umatnya sendiri al ?
jameela
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 973
Joined: Thu Sep 25, 2008 6:07 pm

Re: Menara Masjid Ambruk di Maroko, 41 Orang Tewas

Postby saksang » Mon Feb 22, 2010 8:09 pm

baru kali ini gue lihat allah swt sakti mantraguna.... hebat... salut.. :supz:
saksang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 780
Joined: Tue Mar 17, 2009 10:25 pm

Re: Menara Masjid Ambruk di Maroko, 41 Orang Tewas

Postby cs » Tue Feb 23, 2010 3:01 am

Pertanyaan buat seluruh muslim yang ada di FFi dan di dunia,

Kasus runtuhnya menara tsb apakah cobaan dari alloh swt atas umatnya atau podasi bangunan tsb yang kurang kokoh ? \:D/
Mungkinkah umatnya alloh swt kebanyakan nonton bokep sehingga alloh marah/murka lalu memberikan hukuman spt itu ? \:D/ \:D/

salam,
cs
cs
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 78
Joined: Fri Oct 17, 2008 4:50 am

Re: Menara Masjid Ambruk di Maroko, 41 Orang Tewas

Postby Pedagang_Makanan » Tue Feb 23, 2010 9:27 am

Masjid Bersejarah Ambruk, 41 Orang Tewas

Senin, 22 Februari 2010 | 03:48 WIB

Meknes, Minggu - Menara sebuah masjid di Meknes, Maroko, yang berusia ratusan tahun ambruk saat shalat Jumat dan menewaskan 41 orang serta mencederai 86 orang. Raja Mohammed VI memerintahkan para ahli memeriksa keamanan masjid-masjid bersejarah di negara itu.

Menara masjid runtuh kala Masjid Lalla Khenata dipenuhi sekitar 300 orang yang bershalat Jumat di kota Meknes, sebuah situs warisan budaya UNESCO dan sebuah kota tua bertembok dengan jalan-jalan sempit berkelok-kelok.

Para petugas penyelamat, Sabtu, menggali keluar jenazah terakhir dari korban yang tewas tergencet runtuhan menara. ”Pihak berwenang menyelesaikan operasi penyelamatan dan mereka membersihkan reruntuhan. Jenazah korban terakhir dikeluarkan pada Sabtu dini hari,” kata anggota parlemen, Abdallah Bouanou, dari tempat kejadian.

Warga yang marah menuduh pihak berwenang mengabaikan peringatan-peringatan sebelumnya mengenai keadaan masjid itu dan juga mengeluhkan kelambatan operasi penyelamatan. Tentara akhirnya dikirim untuk membantu.

”Seorang lelaki muda bisa terdengar meminta tolong tadi malam, tetapi saat dia dikeluarkan dari reruntuhan sudah tewas pagi ini,” kata Bouanou.

Komandan pertahanan sipil, Alaoui Ismaili, mengatakan, operasi lambat karena sempitnya jalan-jalan di kawasan tua Bab el Bardiyine, tempat masjid itu, membuat peralatan berat tidak bisa dibawa masuk.

”Kami mengatakan kepada mereka berulang kali sebelumnya bahwa ada retak yang semakin lebar di dinding dan menara itu telah mulai miring. Namun, mereka mengabaikan peringatan itu,” kata seorang pria yang hanya menyebut namanya sebagai Mohamed.

Bisa dicegah

Dia dan warga yang lain mengatakan, mereka yakin kecelakaan tersebut bisa dicegah kalau peringatan-peringatan itu diperhatikan. ”Kami percaya kepada Allah dan apa yang merupakan takdir bagi kami. Namun, kali ini nyawa bisa diselamatkan kalau pihak berwenang memperlihatkan mereka peduli apa yang rakyat katakan,” kata seorang warga lain yang hanya menyebut namanya Zouhaier.

Para pejabat mengatakan, kecelakaan itu karena hujan lebat yang melemahkan menara masjid.

Para anggota keluarga membawa jenazah para korban melalui jalan-jalan menuju pemakaman, Sabtu. Ratusan orang, banyak di antaranya menangis tersedu-sedu, berjalan ke sebuah pekuburan setempat.

Raja Mohammed VI, Sabtu, memerintahkan para pejabat untuk melakukan ”kajian mendesak” dari masjid-masjid bersejarah di seluruh negeri untuk mengecek keamanan mereka, menurut kantor berita MAP.

Raja mengatakan, masjid yang dibangun pada masa pemerintahan Sultan Moulau Ismail, yang memerintah pada abad ke-17 dan ke-18 dan yang membuat Meknes ibu kota kerajaan, akan dibangun kembali. Meknes terletak 120 kilometer sebelah timur ibu kota Rabat. (Reuters/AP/DI)
User avatar
Pedagang_Makanan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 937
Joined: Fri Mar 20, 2009 11:32 am

Re: Menara Masjid Ambruk di Maroko, 41 Orang Tewas

Postby katsu » Mon Sep 13, 2010 8:48 pm

semisalkan kiamat datang dan islam terbukti agama tuhan, bagaimana ?
serem ah kekal di neraka

semisal kan kiamat itu datang detik berikutnya dari sekarang apa sempat tobat ga yah ???

semisalkan yang di janjikan tuhan islam itu beneran datang, bagaimana?

apa ada yang bisa menjamin bila keluar dari islam bisa hidup dengan hati yang tenang, dan memastikan bisa masuk surga?

dalam islam menjelang hari kiamat ada mahluk yang di tangguhkan usianya akan menyebarkan fitnah yg akan menjerumuskan umat islam ke dalam kesesatan, mahluk itu di sebut dajjal katanya.
apa kita sedang berada dalam lingkaran kesesatan fitnah itu?
katsu
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 9
Joined: Mon Sep 13, 2010 8:37 pm

Re: Menara Masjid Ambruk di Maroko, 41 Orang Tewas

Postby toondae » Mon Sep 13, 2010 9:06 pm

katsu wrote:semisalkan kiamat datang dan islam terbukti agama tuhan, bagaimana ?
serem ah kekal di neraka
Trus ente masuk syuuurga porno nan islami, ngeseks dng 72 bidadari berdada montok, kekal ngepot donk dsono,,, surga islam bnyak kesamaanya dng syuurga duniawi...kyk gang doly ya slim....
toondae
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 77
Joined: Tue Oct 06, 2009 10:19 am

Postby yvptgxj » Mon Sep 13, 2010 9:36 pm

cs wrote:Pertanyaan buat seluruh muslim yang ada di FFi dan di dunia,

Kasus runtuhnya menara tsb apakah cobaan dari alloh swt atas umatnya atau pondasi bangunan tsb yang kurang kokoh ?

Mungkinkah umatnya alloh swt kebanyakan nonton bokep sehingga alloh marah/murka lalu memberikan hukuman spt itu ?

salam,cs


Ada yang ketinggalan...

Bisa jadi allah swt murka karena pakaian seksi yg dikenakan para wanita di maroko.
yvptgxj
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1851
Joined: Fri Mar 06, 2009 8:58 pm


Return to Islam /Muslim dlm Gambar Dan Berita Internasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users