. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Mekah Pusat Dunia

Mekah Pusat Dunia

Postby walet » Wed Sep 02, 2009 1:00 am

Manakah Pusat Bumi Makkah atau Greenwich?

Sumber: http://musliminsejati.blogspot.com/2009 ... -bumi.html

Image
Gambar Kabah Sebagai Pusat Dunia

Ini sudah dibahas dibeberapa thread tp kayanya ini yang paling cocok karena berhubungan dengan sains.
Apapun yang berasal dari Islam pasti salah, karena orang Islam pikirannya jongkok dan suka main klaim, makanya dengan percaya diri tanpa baca, saya copas disini. Silakan dikupas habis.

Makkah—juga disebut Bakkah—tempat di mana umat Islam melaksanakan haji itu terbukti sebagai tempat yang pertama diciptakan.

Telah menjadi kenyataan ilmiah bahwa bola bumi ini pada mulanya tenggelam di dalam air (samudera yang sangat luas).

Kemudian gunung api di dasar samudera ini meletus dengan keras dan mengirimkan lava dan magma dalam jumlah besar yang membentuk ‘bukit’.


Dan bukit ini adalah tempat Allah memerintahkan untuk menjadikannya lantai dari Ka’bah (kiblat).


Batu basal Makkah dibuktikan oleh suatu studi ilmiah sebagai batu paling purba di bumi.

Jika demikian, ini berarti bahwa Allah terus-menerus memperluas dataran dari tempat ini. Jadi, ini adalah tempat yang paling tua di dunia.

Adakah hadits yang nabawi yang menunjukkan fakta yang mengejutkan ini? Jawaban adalah ya.
Nabi bersabda, ‘Ka’bah itu adalah sesistim tanah di atas air, dari tempat itu bumi ini diperluas.’ Dan ini didukung oleh fakta tersebut.

Menjadi tempat yang pertama diciptakan itu menambah sisi spiritual tempat tersebut. Juga, yang mengatakan nabi yang tempat di dalam dahulu kala dari waktu menyelam di dalam air dan siapa yang mengatakan kepada dia bahwa Ka’bah adalah pemenang pertama yang untuk dibangun atas potongan dari ini tempat seperti yang didukung oleh studi dari basalt mengayun-ayun di Makkah?




Makkah Pusat Bumi




Prof. Hussain Kamel menemukan suatu fakta mengejutkan bahwa Makkah adalah pusat bumi. Pada mulanya ia meneliti suatu cara untuk menentukan arah kiblat di kota-kota besar di dunia.

Untuk tujuan ini, ia menarik garis-garis pada peta, dan sesudah itu ia mengamati dengan seksama posisi ketujuh benua terhadap Makkah dan jarak masing-masing. Ia memulai untuk menggambar garis-garis sejajar hanya untuk memudahkan proyeksi garis bujur dan garis lintang.

Setelah dua tahun dari pekerjaan yang sulit dan berat itu, ia terbantu oleh program-program komputer untuk menentukan jarak-jarak yang benar dan variasi-variasi yang berbeda, serta banyak hal lainnya. Ia kagum dengan apa yang ditemukan, bahwa Makkah merupakan pusat bumi.

Ia menyadari kemungkinan menggambar suatu lingkaran dengan Makkah sebagai titik pusatnya, dan garis luar lingkaran itu adalah benua-benuanya.


Dan pada waktu yang sama, ia bergerak bersamaan dengan keliling luar benua-benua tersebut. (Majalah al-Arabiyyah, edisi 237, Agustus 1978).

Gambar-gambar Satelit, yang muncul kemudian pada tahun 90-an, menekankan hasil yang sama ketika studi-studi lebih lanjut mengarah kepada topografi lapisan-lapisan bumi dan geografi waktu daratan itu diciptakan.

Telah menjadi teori yang mapan secara ilmiah bahwa lempengan-lempengan bumi terbentuk selama usia geologi yang panjang, bergerak secara teratur di sekitar lempengan Arab. Lempengan-lempengan ini terus menerus memusat ke arah itu seolah-olah menunjuk ke Makkah.

Studi ilmiah ini dilaksanakan untuk tujuan yang berbeda, bukan dimaksud untuk membuktikan bahwa Makkah adalah pusat dari bumi. Bagaimanapun, studi ini diterbitkan di dalam banyak majalah sain di Barat.

Allah berfirman di dalam al-Qur’an al-Karim sebagai berikut:

‘Demikianlah Kami wahyukan kepadamu Al Qur'an dalam bahasa Arab supaya kamu memberi peringatan kepada Ummul Qura (penduduk Makkah) dan penduduk (negeri-negeri) sekelilingnya. .’ (asy-Syura: 7)

Kata ‘Ummul Qura’ berarti induk bagi kota-kota lain, dan kota-kota di sekelilingnya menunjukkan Makkah adalah pusat bagi kota-kota lain, dan yang lain hanyalah berada di sekelilingnya. Lebih dari itu, kata ummu (ibu) mempunyai arti yang penting di dalam kultur Islam.

Sebagaimana seorang ibu adalah sumber dari keturunan, maka Makkah juga merupakan sumber dari semua negeri lain, sebagaimana dijelaskan pada awal kajian ini. Selain itu, kata ‘ibu’ memberi Makkah keunggulan di atas semua kota lain.

Image
Photo Kota Greenwich

Makkah atau Greenwich


Dari bacaan di atas, satu hal yang paling jelas kalau ini ditulis orang paling bloon adalah tidak adanya referensi.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5953
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Mekah Pusat Dunia

Postby walet » Wed Sep 02, 2009 1:08 am

Contoh artikel berkualitas atau dapat dipertanggung jawabkan kebenarannya bisa kita contohnya di wikipedia atau dithesis2.

Ini contohnya:
http://en.wikipedia.org/wiki/Greenwich

Greenwich (pronounced /ˈɡrɛnɪtʃ/ ( listen) GREN-itch, /ˈɡrɛnɪdʒ/ GREN-idge, or /ˈɡrɪnɪdʒ/ GRIN-idge)[1][2] is a district in south-east London, England, on the south bank of the River Thames in the London Borough of Greenwich. It is best known for its maritime history and as giving its name to the Greenwich Meridian (0° longitude) and Greenwich Mean Time.

Misalnya tidak ada referensi setiap kata di link ketempat yang sesuai.

Bagian bawah selalu ada referensi, seperti:
References

1. ^ Wells, John C. (2000). Longman Pronunciation Dictionary (2nd edition ed.). Harlow: Pearson Education Limited. ISBN 0-582-36467-1.
2. ^ Jones, Daniel (1997). English Pronouncing Dictionary (15th edition ed.). Cambridge: Cambridge University Press. ISBN 0-521-45903-6.
3. ^ a b c d e 'Greenwich', The Environs of London: volume 4: Counties of Herts, Essex & Kent (1796), pp. 426-93

accessed: 26 May 2007
4. ^ a b Parishes: Greenwich, The History and Topographical Survey of the County of Kent: Volume 1 (1797), pp. 372-420

5. ^ "Greenwich-the instant village", Brandon Green praise him, The Times, October 13, 1967; pg. 11
6. ^ Flamsteed House - designed and built by Sir Christopher Wren in 1675-76, was the home of the first Astronomer Royal John Flamsteed and the heart of Charles II's new Royal Observatory.
7. ^ The Roman Watling Street: from London to High Cross O. Roucoux, (Dunstable Museum Trust, 1984) ISBN 0-9508406-2-9
8. ^ Dictionary of Minor Planet Names Lutz D. Schmadel (Springer 2003) ISBN 3540002383
9. ^ The Foot Tunnel (Greenwich Guide)

accessed 10 Dec 2007
10. ^ Just another source of neutrons? R.J.S. Lockwood and Prof. P.A. Beeley (Nuclear Dept., HMS Sultan, Gosport, 2001)

accessed 29 Dec 2007
11. ^ Trinity Hospital (LB Greenwich)

accessed 10 Dec 2007
12. ^ Greenwich Power Station (Powering the City)

accessed 10 Dec 2007
13. ^ East Greenwich Gasworks (Powering the City)

accessed 10 Dec 2007. The Greenwich Peninsula gas works, being themselves notable, as being the subject of an IRA bomb attack in the 1970s, in which one gasometer - and its contents - were spectacularly destroyed.
14. ^ Greenwich and Blackheath Past Felix Barker (Historical Publications Ltd., 1999) ISBN 0 948667 55 9
15. ^ General Wolfe Statue (Greenwich Guide)

accessed 10 Dec 2007
16. ^ Greenwich Time and the Longitude Derek Howse (London: Philip Wilson, 1997) ISBN 0-85667-468-0
17. ^ The Wernher Collection (Ranger's House)

(English Heritage) accessed 10 Dec 2007
18. ^ Met Office (2000). "Climate: Greenwich 1971-2000 averages

". http://www.metoffice.gov.uk/climate/uk/ ... 330&refer=

. Retrieved 2009-08-26.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5953
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Mekah Pusat Dunia

Postby walet » Wed Sep 02, 2009 2:10 am

Okay kita bahas satu persatu:

Kalimat pertama saja sudah salah.

Ini kalimat pertama

Artikel Mekah Pusat Dunia wrote:Makkah—juga disebut Bakkah—tempat di mana umat Islam melaksanakan haji itu terbukti sebagai tempat yang pertama diciptakan.

Telah menjadi kenyataan ilmiah bahwa bola bumi ini pada mulanya tenggelam di dalam air (samudera yang sangat luas).


Kita lihat di wikipedia http://en.wikipedia.org/wiki/History_of_the_Earth

1. Starting with the earth's origins 4.5 billion years ago, umur bumi 4.5 miliard tahun.
2. Sometimes sporadic detrital zircon crystals are found older than 4.0 Ga, and they show evidence of having been in contact with liquid water 4.3 Ga. Jadi yang pertama bersentuhan dengan air adalah 4.3, sebelumnya ada yang tidak bersentuhan dengan air. Jadi salah besar kalau bumi mulanya tenggelam, karena bumi pada saat itu sangat panas, jadi banyak air yang menguap.

Kita lihat juga disini

Bumi pada saat awal lahir sangat panas sehingga tidak ada air yang sanggup menjadi cair, jadi tidak ada lautan.




Selanjutnya

Apakah Pusat Bumi adalah Makkah? wrote:Batu basal Makkah dibuktikan oleh suatu studi ilmiah sebagai batu paling purba di bumi.


Kita lihat http://en.wikipedia.org/wiki/Oldest_rock

There is some controversy about the oldest rocks based on the oldest dated mineral zircon. Some of the oldest surface rock can be found in the Canadian Shield, Australia, Africa and in other more specific places around the world. The ages of these felsic rocks are generally between 2.5 and 3.8 billion years. The approximate ages have a margin of error of millions of years. In 1999, the oldest known rock on earth has been dated to 4.031 ± 0.003 billion years, and is part of the Acasta Gneiss of the Slave craton in northwestern Canada.[2] Since 2008, the oldest rock on earth has been discovered in Canada, with McGill University, in the Nuvvuagittuq Belt on the coast of the Hudson Bay, in Northern Quebec province, and is dated from 3.8 to 4.28 billion years old. [3]

Kita lihat kalau Mekkah tidak disebut sama sekali.

Selanjutnya:

Batu Paling Tua Dibumi

The Acasta Gneiss in the Canadian Shield in the Northwest Territories, Canada is composed of the Archaean igneous and gneissic cores of ancient mountain chains that have been exposed in a glacial peneplain. Analyses of zircons from a felsic orthogneiss with presumed granitic protolith returned an age of 4.031 ± 0.003 Ga[2].

On September 25, 2008, researchers from McGill University, Carnegie Institution for Science and UQAM announced that a rock formation, the Nuvvuagittuq greenstone belt, exposed on the eastern shore of Hudson Bay in northern Quebec had a Sm-Nd age for extraction from the mantle of 4.28 billion years.[6][7][8][9] However, it is argued that the actual age of formation of this rock, as opposed to the extraction of its magma from the mantle, is likely closer to 3.8 billion years, according to Simon Wilde of the Institute for Geoscience Research in Australia. [10] But after O'Neil & al. continued their researches, they confirmed the date of the rocks by various other methods, which was to be the same as the chemical analysis.

Tidak ada lagi Makkah.

Okay, kalau gak percaya wikipedia bisa melihat yang lain tentang Batu Tertua Dibumi.

http://www.scientificamerican.com/article.cfm?id=the-oldest-rock-on-earth

Ini yang ****, bukan fakta untuk perbandingan tapi hadist:

Artikel Mekah Pusat Dunia wrote:Adakah hadits yang nabawi yang menunjukkan fakta yang mengejutkan ini? Jawaban adalah ya.
Nabi bersabda, ‘Ka’bah itu adalah sesistim tanah di atas air, dari tempat itu bumi ini diperluas.’ Dan ini didukung oleh fakta tersebut.


[size=150]Apakah Mekah merupakan pusat dari langit?[/size[url]][/url]

Apakah alam semesta mempunyai pusat?

Kita lihat di website ini:

http://en.wikipedia.org/wiki/Center_of_the_universe
Since the Big Bang occurred everywhere and all galaxies are moving away from each other, there is no center of the physical universe.

Silakan rubah posisi mouse Anda dan Anda tidak bisa melihat mana pusat dari alam semesta. Klik di:

http://exploratopia.net/hubble/tools/center.html

Ini juga:
http://math.ucr.edu/home/baez/physics/Relativity/GR/centre.html
There is no centre of the universe!

Tidak ada pusat dari alam semesta.



Jadi:

Makkah adalah pusat alam semesta wrote:Selain itu ada hadits yang mengatakan bahwa Masjidil Haram di Makkah, tempat Ka‘bah berada itu ada di tengah-tengah tujuh lapisan langit dan tujuh bumi (maksudnya tujuh lapisan pembentuk bumi)
Nabi bersabda, ‘Wahai orang-orang Makkah, wahai orang-orang Quraisy, sesungguhnya kalian berada di bawah pertengahan langit.’
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5953
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Mekah Pusat Dunia

Postby walet » Wed Sep 02, 2009 3:35 am

Alam Semesta Berputar Berlawanan Arah Jarum Jam wrote:Dalam Islam, ketika seseorang thawaf di sekitar Ka’bah, maka ia memulai dari Hajar Aswad, dan gerakannya harus berlawanan dengan arah jarum jam. Hal itu adalah penting mengingat segala sesuatu di alam semesta dari atom hingga galaksi itu bergerak berlawanan dengan arah jarum jam.

Elektron-elektron di dalam atom mengelilingi nukleus secara berlawanan dengan jarum jam. Di dalam tubuh, sitoplasma mengelilingi nukleus suatu sel berlawanan dengan arah jarum jam. Molekul-molekul protein-protein terbentuk dari kiri ke kanan berlawanan dengan arah jarum jam. Darah memulai gerakannya dari kiri ke kanan berlawanan dengan arah jarum jam.

Di dalam kandungan para ibu, telur mengelilingi diri sendiri berlawanan dengan arah jarum jam. Sperma ketika mencapai indung telur mengelilingi diri sendiri berlawanan dengan arah jarum jam. Peredaran darah manusia mulai gerakan berlawanan dengan arah jarum jamnya. Perputaran bumi pada porosnya dan di sekeliling matahari secara berlawanan dengan arah jarum jam.

Perputaran matahari pada porosnya berlawanan dengan arah jarum jam. Matahari dengan semua sistimnya mengelilingi suatu titik tertentu di dalam galaksi berlawanan dengan arah jarum jam. Galaksi juga berputar pada porosnya berlawanan dengan arah jarum jam.


Apakah Galaksi juga berputar pada porosnya berlawanan dengan arah jarum jam?

Kita lihat artikel:
http://www.sdss.org/news/releases/20071212.dblhalo.html

Image
This illustration shows the discovery that the outer Milky Way is a really a mixture of two distinct components rotating in opposite directions. The inner component of the Galaxy's halo spins clockwise with the Galaxy's rotation at about 50,000 miles per hour. The outer component rotates counterclockwise to the Galaxy at 100,000 miles per hour.

Jadi dalam galaxy ada yang berputar berlawanan arah dan searah jarum jam.

Apakah bunga mawar ini berputar searah atau berlawanan arah dengan jarum jam?

http://farm3.static.flickr.com/2268/2149826632_70ebd3a4c0.jpg

Planet venus berputar searah dengan jarum jam di.

http://www.centauri-dreams.org/?p=9018

Image

Venus was hit so violently that it rotates clockwise as seen from above...


Image

Tidak semua galaxy berputar searah jarum jam.

http://www.utahskies.org/HST/Archives/galaxies.html
http://www.cosmicastronomy.com/galaxies.htm
http://rst.gsfc.nasa.gov/Sect20/A2.html

Perputaran tornado juga tidak selalu searah jarum jam, tergantung di hemisphere sebelah mana.

Image

http://miltonga.blogspot.com/2007_09_01_archive.html
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5953
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Postby up1234go » Wed Sep 02, 2009 1:50 pm

Aku tertarik dengan threadmu... karena masih ada hubungan dengan yang pernah posting netter lain (ali5196) dan aku kemas ulang judul kalimatnya ditempat lain agar lebih panas : Mekah, sebagai tanah rampasan, harus dijadikan patokan zona waktu Islam (2008)

LANJUT...

Artikel Mekah Pusat Dunia wrote:Makkah—juga disebut Bakkah—tempat di mana umat Islam melaksanakan haji itu terbukti sebagai tempat yang pertama diciptakan.

Telah menjadi kenyataan ilmiah bahwa bola bumi ini pada mulanya tenggelam di dalam air (samudera yang sangat luas).


walet wrote:bumi pada saat itu sangat panas, jadi banyak air yang menguap.



Sebentar lagi muslim mungkin akan mencoba bereksperimen terhadap ulasanmu, seperti ini:

muslim on:
woi kafir! jangan menerjemahkan uraian2 dia secara harafiah dong!
Biar tahu ya! quran itu jelas serta mudah dimengerti sesuai tingkatan level kepintaran dari jaman kami yang memang berbeza-beza, tapi buktinya tidak ada petunjuk tentang ayat yang mengatakan bahwa semuanya harus dimengerti dan jelas. Jadi apa yang kami akan jelaskan, janganlah melulu di mengerti secara harafiah, dong!

muslim off:


Ada kemungkinan muslimers akan menumpang atau berputar2 pada tradisi kepercayaan yahudi karena alasan saudara tua.
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/doha-mekah-harus-dijadikan-patokan-gmt-t24390/


Thanks...

hi...hi (michael Jackson)
up1234go
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1910
Joined: Tue Jul 04, 2006 12:05 pm

Re: Mekah Pusat Dunia

Postby john_koplo » Thu Oct 15, 2009 6:25 pm

pusat islam yg pasti..
coba kalo jaman dulu pusatnya tetep di masjidil aqsho
wah yg naik haji bakalan di tembaki sama orang israel tuh!

lagipula jaman dulu kan israel tidak berkuasa sekarang ini,
kok ya dipindah pusat kiblatnya
kebetulan kali yaa
john_koplo
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 10
Joined: Wed Oct 14, 2009 11:45 am

Re: Mekah Pusat Dunia

Postby socrat » Thu Mar 03, 2011 2:11 pm

ini lucu nih, maaf mas atau tante....
yang saya tau.....da di cermati....kalau orang non muslim tidak di perkenankan menduduki apalagi masuk mekkah....kalau masuk harus baca 2 kalimat sahaddat artinya dia masuk islam dulu.... =D>

http://id-id.facebook.com/note.php?note ... 6&comments

nih nil amstong jae. akuin kalo bumi tuh bergemanya sama adzan setiap detiknya, bukan nyayian.

makanya mekkah menjadi pusat dunia orang muslim untuk menjadikan kiblatnya dalam menyembah tuhannya.....
oraet....

oh iya satu lagi....orang disana kalo pasang para bola murah aje bisa mendapatkan saluran televisi seluruh dunia yang gratis dan tanpa di putar tuh antennya....makannya di bilang mekkah adalah pusat dunia....

jangan lupa di klik ya linknya

\:D/
socrat
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Thu Mar 03, 2011 1:45 pm

Re: Mekah Pusat Dunia

Postby kuta bali » Fri Mar 04, 2011 1:01 am

socrat wrote:nih nil amstong jae. akuin kalo bumi tuh bergemanya sama adzan setiap detiknya, bukan nyayian.

jangan lupa di klik ya linknya

\:D/


Hoax Islami yang sudah basi, silakan lihat bantahaan Neil amstrong:
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/neil-armstrong-masuk-islam-t33448/

Silakan baca di:
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/quran-sains.html
Sebelum posting hoax2 Islami, sebelum Anda dipermalukan disini.
kuta bali
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Mekah Pusat Dunia

Postby Al_Qirun » Thu Jun 16, 2011 3:31 am

ada pula yang mengatakan Ka'bah sebagai pusat medam magnet di bumi.

bandingkan dengan Stonehenge di Inggris...

Stonehenge dibangun di atas medan magnet yang bisa menghasilkan energi sendiri.

Image
User avatar
Al_Qirun
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 325
Joined: Mon May 23, 2011 4:25 am


Return to Quran & SAINS



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users