. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

[share] masukan untuk yang pro poligami

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby sixpackguy » Tue May 31, 2011 11:56 pm

mbah.erott wrote:Wah thread ini mengingatkan saya pada saif.bahar :lol:
Dia membenarkan poligami karena istri tuanya sudah tidak mampu mengurusnya lagi. Alih2 berkorban untuk sang istri, dia lebih baik menikah lagi agar ada yang mengurus diri dan anak2nya.
Jadi di saat istrinya sangat membutuhkan cinta saif, eh dia malah membagi cintanya ke orang lain, weleh.. weleh... :lol:


Wah, testimony yg ini juga inspiring mbah... buat muslim ama muslimah... :lol:
User avatar
sixpackguy
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby diana orion » Wed Jun 01, 2011 8:51 am

kesaksian yg menyentuh. bookmark dulu ah.
User avatar
diana orion
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 244
Joined: Tue May 31, 2011 7:11 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby misty » Fri Jun 10, 2011 3:50 pm

Salam buat sis Misty... Sayang sptnya beliau sudah tidak aktif lagi.


masih aktif kok mas sixpackguy, cuma akhir2 ini ga bisa sering2 buka karena berbagai kesibukan. terus suka malu juga buat posting2 (kecuali kalo udah ga tahan ngeliat komentar2 "luar biasa" dari temen2 muslim), hehe, kayanya para veteran udah dengan cantiknya men-skakmat, jadi bingung mau ngomong apa lagi. saya menyoraki aja deh jadinya sambil bantu dengan doa semoga logika temen2 muslim ga bener2 ga berfungsi. [-o<

tapi saya tetep buka kok dari waktu ke waktu dan rajin ngebaca berbagai topik di FFI. buat saya sih FFI bener2 berguna dan membuka cara pandang. terlebih kalo ada saudara2 saya yang muslim yang menekan dengan hukum2 mereka, sekarang saya jadi mengerti untuk melawan argumen2 tersebut dan ga cuma diem aja. maklum separuh keluarga saya kebetulan muslim dan tampaknya akhir2 ini jadi fanatik buta. sedikit2 pakai hukum islam. :( padahal dulu ga gitu. ga ngerti. katanya kena aliran apa gitu.

jadi kalau ada yang perlu bantuan sesuai yang saya janjikan di atas, saya pasti bantu sebisa saya meskipun mgkn agak lama kalau kebetulan ga sempet buka2 FFI.
misty
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 14
Joined: Fri Jan 28, 2011 7:51 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby iamthewarlord » Mon Jun 13, 2011 2:37 am

Misty salam kenal ya..
Untung anda selamat dari islam.
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby sixpackguy » Mon Jun 13, 2011 9:17 pm

misty wrote:masih aktif kok mas sixpackguy, cuma akhir2 ini ga bisa sering2 buka karena berbagai kesibukan. terus suka malu juga buat posting2 (kecuali kalo udah ga tahan ngeliat komentar2 "luar biasa" dari temen2 muslim), hehe, kayanya para veteran udah dengan cantiknya men-skakmat, jadi bingung mau ngomong apa lagi. saya menyoraki aja deh jadinya sambil bantu dengan doa semoga logika temen2 muslim ga bener2 ga berfungsi. [-o<

tapi saya tetep buka kok dari waktu ke waktu dan rajin ngebaca berbagai topik di FFI. buat saya sih FFI bener2 berguna dan membuka cara pandang.


Ah ternyata sis Misty masih memantau toh...
FFI memang sangat berguna sis untuk mencerahkan sesama kita, baik itu yg muslim maupun yg kafir.
Kesaksian sis adalah 1 dr sekian banyak harta berharga di FFI dan mudah2an bs berguna utk menyadarkan mereka2 yg perempuan yg sempat membaca kisah anda. O:)


Salam...
User avatar
sixpackguy
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1943
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby Dudekh » Mon Jun 20, 2011 2:38 pm

sundul lagi ah
bagus nih
User avatar
Dudekh
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1022
Joined: Wed Jul 21, 2010 2:48 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby Tanpa Nama » Fri Jun 24, 2011 10:39 pm

Satu lagi kesaksian dan thread bagus yang membongkar pola pikir pria muslim/Islam terhadap wanita. Heylel ben sachar, Kre-setan dan vhee si banci Arab pun telah mengakuinya, bahwa wanita di dalam Islam hanyalah objek seks. Kesaksian yang bagus guna membuka mata muslimah dan pria-pria muslim yang masih memiliki hati nurani dan akal budi yang bekerja dengan baik. Good luck and GOD bless, misty.


Best regards,


Tanpa Nama
Tanpa Nama
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1979
Joined: Wed Feb 06, 2008 10:18 pm
Location: Somewhere....in the north from here....

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby ndramus » Sat Jun 25, 2011 10:56 am

Good post en good point nih ! =D>
iya tuh gimana kalo lakinya ga berdaya di RS trs istrinya minta kawin lg

bapak2/om2 tuh mesti ngaca diri sendiri dulu sblm poligami, bukan adil dalam jatah ngunjungi istri atau mampu menghidupi istri2nya.
tapi juga liat mampu gak memenuhi kepuasan istri2
seks kan bukan pemuasan salah satu pihak, ya gak ?!
User avatar
ndramus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby akuadalahkafir » Sat Jun 25, 2011 4:19 pm

Salam Kenal ID Misty,

Terima Kasih atas sharing yang diberikan, walau mungkin banyak orang yang lebih konsentrasi pada oknum yang meninggalkan ID Misty.. Tapi saya yakin banyak orang disini yang lebih pintar untuk mencerna inti cerita ID Misty mengenai kasih sayang sebagai kekuatan seseorang untuk maju dan bertahan hidup serta hubungannya dengan hukum poligami yang dibahas oleh ID Misty.

Salam Kenal & best regards
AAK

NB : Sekalian saya baru balas thread ID mbah.erott tentang janji pernikahan.. saya jadi inget sama thread ID Misty :green:, Saya share dikit lagu kesukaan saya disini yak... reff-nya aja yak.. yang full-nya gampang dicari di google :green:

Chorus 2 :
Nothing's gonna change my love for you
You ought know by now how much I love you
One thing you can be sure of
I'll never ask for more than your love


Chorus 3 :
Nothing's gonna change my love for you
You ought know by now how much I love you
The world may change my whole life through
But nothing's gonna change my love for you
If the road ahead is not so easy,
Our love will lead the way for us
Like a guiding star
I'll be there for you if you should need me
You don't have to change a thing
I love you just the way you are
So come with me and share the view
I'll help you see forever too
User avatar
akuadalahkafir
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 424
Images: 2
Joined: Wed Jun 08, 2011 8:57 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby CRESCENT-STAR » Thu Jun 30, 2011 1:22 pm

setiap orang kejadiannya berbeda ... tidak bisa mengeneralisir seperti itu. kita pun akan sangat banyak menemukan perempuan-perempuan yang sayang sama suaminya agar melakukan poligami karena kekurangan yg ada padanya. contoh saja istri Nabi Ibrahim, Sarah.
dan banyak juga lelaki yg tidak mau walau sudah dipaksa sang istri.

sekali lagi ... sikapi dengan bijak, jangan mudah mengeneralisir ....
tidak semua lelaki yang setuju dengan poligami, mau melakukan poligami. tidak semua lelaki yang memiliki istri yg kekurangan secara fisik mencari wanita lain, dan juga tidak semua wanita egois yg tidak memperdulikan kebahagian suaminya ketika dirinya dirasa memiliki kekurangan.

poligami bukan keharusan, bukan kewajiban dan bukan SUNNAH sama sekali. poligami adalah salah satu solusi yg diperbolehkan TUHAN untuk hal2 yg membawa kebaikan bagi semua pihak.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby MinyakBaby » Thu Jun 30, 2011 1:51 pm

CRESCENT-STAR wrote:setiap orang kejadiannya berbeda ... tidak bisa mengeneralisir seperti itu. kita pun akan sangat banyak menemukan perempuan-perempuan yang sayang sama suaminya agar melakukan poligami karena kekurangan yg ada padanya. contoh saja istri Nabi Ibrahim, Sarah.
dan banyak juga lelaki yg tidak mau walau sudah dipaksa sang istri.

Setelah Ishak lahir, toh Sarah mengusir Hagar dan Ismael. Dimn letak kerelaan Sarah utk dipoligami?

ohya, coba dicerna analogi di bawah ini:

"Tidak ada manusia yg mau dibunuh, tapi sebagian org melakukan bunuh diri atau rela mati demi dibunuh keselamatan org lain atau tentara yg maju ke depan perang rela mati demi negara (resiko dibunuh lawan)."

salam.
MinyakBaby
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 274
Joined: Sun Jun 12, 2011 8:08 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby ndramus » Fri Jul 01, 2011 8:44 am

CRESCENT-STAR wrote:setiap orang kejadiannya berbeda ... tidak bisa mengeneralisir seperti itu. kita pun akan sangat banyak menemukan perempuan-perempuan yang sayang sama suaminya agar melakukan poligami karena kekurangan yg ada padanya. contoh saja istri Nabi Ibrahim, Sarah.
dan banyak juga lelaki yg tidak mau walau sudah dipaksa sang istri.

sekali lagi ... sikapi dengan bijak, jangan mudah mengeneralisir ....
tidak semua lelaki yang setuju dengan poligami, mau melakukan poligami. tidak semua lelaki yang memiliki istri yg kekurangan secara fisik mencari wanita lain, dan juga tidak semua wanita egois yg tidak memperdulikan kebahagian suaminya ketika dirinya dirasa memiliki kekurangan.

poligami bukan keharusan, bukan kewajiban dan bukan SUNNAH sama sekali. poligami adalah salah satu solusi yg diperbolehkan TUHAN untuk hal2 yg membawa kebaikan bagi semua pihak.



@CS, coba deh kamu ksh contoh poligamer yang menikahi janda2 tua ?
Aa Gym ? bukan
syekh puji ? hehe pasti bukan
diani(walikota bogor ) ? umur bini muda nya 19thn
sapa ya..........kira2.... :-k
User avatar
ndramus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby akuadalahkafir » Thu Jul 07, 2011 8:33 pm

CRESCENT-STAR wrote:setiap orang kejadiannya berbeda ... tidak bisa mengeneralisir seperti itu. kita pun akan sangat banyak menemukan perempuan-perempuan yang sayang sama suaminya agar melakukan poligami karena kekurangan yg ada padanya. contoh saja istri Nabi Ibrahim, Sarah.
dan banyak juga lelaki yg tidak mau walau sudah dipaksa sang istri.

sekali lagi ... sikapi dengan bijak, jangan mudah mengeneralisir....
tidak semua lelaki yang setuju dengan poligami, mau melakukan poligami. tidak semua lelaki yang memiliki istri yg kekurangan secara fisik mencari wanita lain, dan juga tidak semua wanita egois yg tidak memperdulikan kebahagian suaminya ketika dirinya dirasa memiliki kekurangan.

poligami bukan keharusan, bukan kewajiban dan bukan SUNNAH sama sekali. poligami adalah salah satu solusi yg diperbolehkan TUHAN untuk hal2 yg membawa kebaikan bagi semua pihak.

Disini tidak ada yang menggeneralisir SEMUA laki-laki itu doyan poligami.. tapi islam memperbolehkan poligami dan para lelaki di islam banyak yang berpoligami, itu sudah umum.. mengenai baik buruknya poligami, sudah banyak yang berusaha menjelaskannya di thread lain..
User avatar
akuadalahkafir
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 424
Images: 2
Joined: Wed Jun 08, 2011 8:57 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby biksu sonje » Sat Jul 09, 2011 6:32 pm

salah satu contoh slimET adalah agama pembinasa budaya beradab manusia indonesia, beginih, ada sebuah lagu dari tanah pasundan, beginih liriknye:
tong tolang nangka
kawinan bapa
teu beja beja
poe salasa
aduh aduh si bapa
nganyenyeri ka ema
bapa mah suka suka
jeung nu ngora

orang nyang beradab ntuh TAHU bahwa kalo diduakan hati, yah menyakitkan dong ah, lantas ajaran dusta si mohamat busuk yakni ISLAM nyang diwariskan ke mafia agama arab ntuh malah MELEMBAGAKAN budaya menyakiti hati, jelaslah kedatangan mafia agama arab ke tanah pasundan tuh memancung budaya beradab manusia pasundan.
bukti: aa gym sebagai antek mafia agama arab telah berlaku tak berprikemanusian berpoligami+menceraikan istrinye nyang telah melahirkan tujuh anak, cobalah tanya ke cewe nyang udah melahirkan soal bagaimana rasanya melahirkan ntuh, apalagi tujuh.

nah, untuk orang orang sunda nyang nongkrong di situs ini, segeralah USIR ISLAM yang adalah penjajah nilai beradab kemanusiaan manusia sunda dari tanah pasundan+bersama komplotan kecoak kecoak mafia agama arab nyang hanya mendulang kepentingan dari syahwaat untuk syahwaat.
Last edited by biksu sonje on Mon Sep 19, 2011 3:04 pm, edited 2 times in total.
biksu sonje
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 464
Images: 0
Joined: Thu Sep 09, 2010 5:18 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby MinyakBaby » Sat Jul 09, 2011 6:41 pm

biksu sonje wrote:salah satu contoh slimET adalah agama pembinasa budaya beradab manusia indonesia, beginih, ada sebuah lagu dari tanah pasundan, beginih liriknye:
tong tolang nangka
kawinan bapa
teu beja beja
poe salasa
aduh aduh si bapa
nganyenyeri ka ema
bapa mah suka suka
jeung nu ngora


Boleh tanya kapan lagu tsb pertama kali dinyanyikan atau diciptakan & siapa penciptanya?
MinyakBaby
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 274
Joined: Sun Jun 12, 2011 8:08 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby ptcdr » Sat Jul 09, 2011 8:46 pm

ndramus wrote:
@CS, coba deh kamu ksh contoh poligamer yang menikahi janda2 tua ?
Aa Gym ? bukan
syekh puji ? hehe pasti bukan
diani(walikota bogor ) ? umur bini muda nya 19thn
sapa ya..........kira2.... :-k

Rhoma Irama? semprul ternyata juga bukan
Aaahh gua ketemu deh....si Farhat Abbas, suaminya Nia Daniati. Diam-diam dia kawin sirih dg yg lebih tua lagi dari bininya, lupa namanya, sdh hampir 60 tahun tuh.... :finga:
ptcdr
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 324
Joined: Fri Mar 12, 2010 1:27 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby misty » Thu Jul 21, 2011 11:58 am

CRESCENT-STAR wrote:setiap orang kejadiannya berbeda ... tidak bisa mengeneralisir seperti itu.


wah mas CS, kan saya udah bilang di awal, saya ga ada niat mengeneralisir bahwa semua laki2 brengsek. :) jangan menfitnah dong mas....hehe.

CRESCENT-STAR wrote:kita pun akan sangat banyak menemukan perempuan-perempuan yang sayang sama suaminya agar melakukan poligami karena kekurangan yg ada padanya. contoh saja istri Nabi Ibrahim, Sarah.
dan banyak juga lelaki yg tidak mau walau sudah dipaksa sang istri.


waduh mas, kalo rasa sayang sama pasangan kita dinilai dengan merelakan pasangannya menikah lagi ketika ada kekurangan pada kita, saya harus mempertanyakan rasa sayang suami saya kalau begitu. dan rasa sayang semua suami2 pada agama apapun (saya ga bilang agama tertentu loh ya disini) yang tidak mengijinkkan istrinya menikah lagi meskipun sang suami sakit atau belum mendapat pekerjaan atau berbagai kekurangan sang suami yang lain.

mas, SEMUA manusia itu punya kekurangan. bullshit kalo ada orang yang bilang pasangannya ga ada kekurangan. monggo dicari di seluruh dunia ini ada ga perempuan atau laki2 yang ga punya kekurangan. pertanyaan saya, tanpa membicarakan gender :

1. kalau kita sendiri punya kekurangan, kenapa kita mengharapkan pasangan yang tanpa kekurangan atau menuntut "tambahan" pasangan untuk menutupi kekurangan pasangan kita? apa kita sendiri sudah sempurna sehingga berani2nya mengharapkan kesempurnaan?

2. kalau kita berharap bisa menutupi kekurangan pasangan kita dengan orang lain yang juga punya kekurangan lain dan seterusnya dan seterusnya, kapan berakhirnya?

Maaf mas, tapi saya melihat jawaban mas yang sangat dangkal itu cuma menunjukkan satu hal : mas tidak tau caranya BERSYUKUR.

Lebih jauh, orang2 yang BENAR2 sayang sama pasangannya akan menyayangi pasangannya dengan semua kelebihan DAN kekurangannya karena dia menyadari bahwa dirinya sendiri juga memiliki kelebihan DAN kekurangan.

CRESCENT-STAR wrote:sekali lagi ... sikapi dengan bijak, jangan mudah mengeneralisir ....


sudah kok mas. terima kasih.

CRESCENT-STAR wrote:tidak semua lelaki yang setuju dengan poligami, mau melakukan poligami. tidak semua lelaki yang memiliki istri yg kekurangan secara fisik mencari wanita lain...


laki2 yang setuju sama poligami, MESKIPUN tidak melakukan poligami, artinya dia TIDAK PEDULI dengan nasib perempuan2 yang menderita karena poligami.

CRESCENT-STAR wrote:dan juga tidak semua wanita egois yg tidak memperdulikan kebahagian suaminya ketika dirinya dirasa memiliki kekurangan.


oh, mas menuding dengan halus bahwa saya egois? baiklah. kalau memang orang yang seperti itu dianggap egois, saya lebih bahagia menjadi orang yang egois. :yawinkle:

mas, saya kenal seorang istri yang sudah menikah puluhan tahun. saya ga akan sebut agamanya, mungkin islam, mungkin kristen, mungkin hindu, mungkin budha. biar netral. suaminya berasal dari suku yang sangat mengagung2kan untuk mempunyai anak laki2. apalagi sang suami adalah anak laki2 sulung. sayangnya, sang istri menderita kelainan pada rahimnya sehingga tidak mungkin memiliki anak. tentu saja sang istri ga cukup gila untuk mengijinkan suaminya menikah lagi, dan sang suami memang tidak cukup gila untuk berpikir menikah lagi itu normal. dia bahkan tidak menceraikan istrinya meskipun didesak keluarganya. beberapa puluh tahun kemudian, suaminya menderita pengecilan otak. divonis tidak akan bisa apa2 lagi. istrinya melepaskan semua kehidupan normalnya demi mendampingi suaminya karena suaminya ingin ditemani setiap saat dan sang istri menerima kondisi suaminya. ini KISAH NYATA. kita ga berandai2 disini. sekarang saya mau tanya sama mas, siapa diantara kedua orang itu yang egois menurut mas? si suami yang ga ingin istrinya meninggalkan dia di saat2 terburuk dalam hidupnya? atau istrinya yang ga ingin suaminya meninggalkan dia di saat2 terberat dalam hidupnya?

kalau menurut definisi mas diatas, maka dua2nya egois. betul? :-k

kalau menurut definisi kasih sayang mas sebelumnya, dua2nya juga ga menyayangi satu sama lain loh ternyata. :yawinkle:

sekali lagi, saya cuma mau menegaskan, sebagai manusia, kita punya kekurangan dan kelebihan, kita punya saat2 dimana kita tidak berdaya dan saat2 dimana kita berjaya. itu normal. mau agama apapun, mau gender apapun, pasti akan mengalami hal ini. tapi mas, menutup mata pada satu sisi dan cuma mau melihat sisi yang lain, well, itu namanya menipu diri sendiri.

wanita yg tidak memperdulikan kebahagian suaminya ketika dirinya dirasa memiliki kekurangan = egois
pria yg tidak memperdulikan kebahagian istrinya ketika dirinya dirasa memiliki kekurangan = [mohon diisi]?

saya kembalikan kata2 mas pada mas sendiri ya, "sekali lagi ... sikapi dengan bijak." :yawinkle:

CRESCENT-STAR wrote:poligami bukan keharusan, bukan kewajiban dan bukan SUNNAH sama sekali. poligami adalah salah satu solusi yg diperbolehkan TUHAN untuk hal2 yg membawa kebaikan bagi semua pihak.


saya TIDAK PEDULI apakah poligami keharusan, kewajiban, atau sunnah. itu urusan tuhan anda dan sistem2 peraturannya yang begitu membingungkan.

saya manusia, dan saya melihat apa yang ada di depan mata saya. saya melihat perempuan2 yang menangis karena suaminya menikah lagi, saya melihat perempuan2 yang depresi dan harus minum anti depresan BERTAHUN2 karena suaminya pulang dengan anak dari perempuan lain yang dinikahi diam2, saya melihat anak2 yang trauma dengan pernikahan dan harus menjalani konseling untuk itu. dan saya menangis setiap kali melihatnya. karena saya PEDULI pada mereka tapi tidak bisa berbuat apa2 selain mendengarkan.

saya berkata TIDAK untuk setiap tetes toleransi pada poligami karena saya PEDULI pada mereka.

kalau saya yang manusia saja bisa PEDULI pada mereka, kenapa tuhan anda tidak? kenapa anda tidak? kenapa ada muslim2 yang tidak peduli?

mereka menjadi korban orang2 yang menurut anda 'menyalahgunakan' hukum tuhan anda yang konon tahu segala2nya, tapi tuhan yang luar biasa itu tidak bisa memprediksi manusia ciptaannya sendiri. padahal, tidak seperti saya yang tidak bisa berbuat apa2 selain mendengarkan, tuhan anda harusnya bisa melakukan hal2 yang lebih hebat daripada itu. yaitu melarang. tapi tidak, tuhan anda tidak berbuat apa2.

mas CS, tolong jangan tutup mata anda. buka mata, dan lihat seberapa parah dampak poligami pada perempuan dan anak2. dan tolong, jangan berani2nya bicara tentang rasa kasih sayang para istri yang bersedia dipoligami dan betapa egoisnya mereka yang tidak bersedia, kalau anda MASIH laki2. karena kalau anda masih laki2 dan berani melakukan judgement tersebut maka apa yang anda ucapkan tidak lebih dari hipotesis yang belum terbukti belaka. lain kali, kalau mas mengalami poliandri karena mas sakit dan tidak bisa menafkahi istri dan mas rela, monggo mas kita bahas lagi tentang kasih sayang yang sesungguhnya. dengan senang hati akan saya tanggapi. :)

terima kasih.
misty
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 14
Joined: Fri Jan 28, 2011 7:51 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby omega phoenix » Sat Dec 03, 2011 7:08 pm

Mantap kena TELAK :supz:
User avatar
omega phoenix
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby Patah Salero » Sat Dec 03, 2011 10:43 pm

Saya Muslim
Mo ngucapin selamat berbahagia buat TS...

Sebenarnya kalau dilihat kisah zaman Nabi, Poligami itu harus seizin istri tua, bahkan mertua.
Contohnya, waktu Ali bin Abi Thalib, sepupu sekaligus menantu Nabi, pingin nikahi anak Abu Jahal. Fatimah, istri Ali dan anak Muhammad SAW, mengadu ke bapaknya. Muhammad SAW marah-marah dan Ali membatalkan rencana ngambil madu.

Dan, mungkin mbak sudah/belum tahu, Muhammad SAW monogami dengan istri pertamanya khadijah yang 15 tahun lebih tua dari dia hingga khadijah meninggal. Istri pertamanya ini begitu disayanginya bahkan hingga ia hijrah ke madinah dan memiliki istri-istri yang lain.

Ini kisah cinta beda agama pada masa Nabi, menarik untuk dibaca mudah-mudahan jadi tambahan informasi.
Patah Salero
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2646
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: [share] masukan untuk yang pro poligami

Postby Patah Salero » Sun Dec 04, 2011 12:10 am

misty wrote:mereka menjadi korban orang2 yang menurut anda 'menyalahgunakan' hukum tuhan anda yang konon tahu segala2nya, tapi tuhan yang luar biasa itu tidak bisa memprediksi manusia ciptaannya sendiri. padahal, tidak seperti saya yang tidak bisa berbuat apa2 selain mendengarkan, tuhan anda harusnya bisa melakukan hal2 yang lebih hebat daripada itu. yaitu melarang. tapi tidak, tuhan anda tidak berbuat apa2.



Apa kalau hukum Tuhan enggak sesuai dengan keadaan kita, lalu kita menyalahkan Tuhan yang membuat peraturan ??

Saya pernah membaca di satu forum konsultasi agama (tertentu), dimana seorang perempuan ternyata telah menikah dengan laki-laki yang salah (enggak punya tanggung jawab, pemabuk, suka main perempuan, pokoknya bejad). pernikahan tersebut dilaksanakan secara agama dan agama itu ternyata tidak mengenal istilah perceraian. Si perempuan mengkhawatirkan pengaruh suaminya terhadap perkembangan anak-anaknya.

dalam kasus diatas, bukankah hukum agama menjadi memberatkan bagi perempuan tersebut ?? Saya tahu, mungkin tujuan aturan agama tersebut baik, setia sampai Mati, Tapi nampaknya perempuan tersebut enggak sependapat dengan prinsip tersebut. Apakah boleh kalau dia mengatakan bahwa Tuhan yang membuat aturan tersebut b0d0h karena ternyata enggak bisa membuat aturan yang sesuai dengan kondisi dirinya ??

Apakah menurut mbak seorang istri berhak mengizinkan suaminya berselingkuh, tapi enggak berhak untuk mengizinkan suaminya menikah lagi.
Banyak perempuan mengatakan bahwa di madu atau menjadi madu adalah pilihan bebasnya. Apakah kita boleh menghambat pilihan bebasnya tersebut ??

Atau mbak akan mengatakan perempuan tersebut berbohong ??
Bagaimana kalau sebaliknya mereka mengatakan bahwa perempuan yang setia pada suaminya yang sakitlah yang berbohong ?? Perempuan seperti itu setia hanya karena terpaksa mengikuti ajaran agamanya. Sama dengan perempuan yang punya suami bejad diatas yang merasa terpaksa mengikuti ajaran agamanya.

saya setuju sama poligami dengan syarat hal itu terjadi benar-benar merupakan pilihan bebas suami dan istri. Jangankan istri, mertua suami juga harus diajak rembuk.
Kalau aturan negara mengizinkan, maaf, Orgy dan swapping partners selama dilakukan suka sama suka, kenapa pula poligami yang dilakukan atas dasar suka sama suka dilarang ??
Patah Salero
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2646
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users