. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Maraknya ALiran Sesat Konspirasi Menghancurkan Islam

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Maraknya ALiran Sesat Konspirasi Menghancurkan Islam

Postby pod-rock » Fri Jan 22, 2010 3:40 pm

Maraknya ALiran Sesat Konspirasi Menghancurkan Islam

Tabloid Suara Islam
Edisi 82
Tgl 22 Jan - 5 Feb 2010
6-20 Shafar 1431H

Menjamurnya berbagai aliran Islam menyimpang dan tergolong sesat, menurut pakar kesesatan Amin Djamaluddin merupakan konspirasi menghancurkan Islam. "Kita memang tidak atau belum punya bukti-bukti kongkrit, tapi kuat dugaan bahwa terus tumbuhnya bermacam aliran sesat menyimpang ini sepertinya ada yang merekayasa di balik itu."

"Aliran sesat yang satu dibasmi, tidak dalam waktu yang lama segera muncul yang lainnya. Herannya, pada umumnya pimpinan aliran-aliran sesat itu rumahnya bagus-bagus, dari mana dananya ... ? Jika dilihat dari profesi dan pekerjaannya, tidak mungkinlah.." , ujar Amin Djamaluddin, Direktur LPPI (Lembaga Penelitian dan Pengkajian Islam), lembaga yang mengkhususkan pada penelitian aliran-aliran sesat menyimpang.

Konspirasi ini ditengarai mengarah pada unsur-unsur atau person-person terkait agama lain, barangkali person-person beragama Nasrani-Yahudi berkonspirasi menghancurkan Islam: "Allahyarham Mohammad Natsir selalu mengingatkan dan mewanti-wanti saya agar berhati-hati dan waspada terhadap gerakan Yahudi di Indonesia. Menurut beliau, gerakan Yahudi di Indonesia itu berpangkalan di Singapura".

Amin Djamaluddin yang juga anggota MUI Pusat itu, kemudian merujuk pada tulisan Manai Sophiaan di Harian Merdeka, Selasa 25 Nopember 1986, berjudul : "Singapura Menabur Benih Zionisme Di Asia Tenggara". Manai menuliskan ten-tang kunjungan Presiders Israel Chaim Herzog ke Singapura yang mendapat tentangan dari rakyat dan negara-negara ASEAN lainnya, yang pada umumnya berpenduduk Muslim.

Selanjutnya dikutipkan beberapa alinea tulisan Manai Sophiaan tersebut ... Mengapa Singapura begitu keras menolak protes-protes negara tetangganya? Saya kira karena karena Singapura dan Israel mempunyai satu tujuan bernama yang hendak dilaksanakan sebagai satu negara kecil yang kuat ditengah-tengah negara Islam yang besar."

Kutipan alinea lainnya : "Kenyataan ini perlu mendapat tanggapan serius, karena kedua negara kecil di Asia Barat dan Asia Tenggara ini, kuat dan mempunyai satu aspirasi dan obyektifyang soma. sebagai negara kecil yang kuat, mereka berusaha lebih memperkuat kedudukannya dengan jalan kerjasama untuk menguasai negaranegara tetangganya. Tidak heran kalau tentara Singapura itu dibangun alas dasar doktrin tentara Israel dan pasukan-pasukannya dilatih oleh perwira-perwira Israel. jaringan intelnya juga berpola Israel atau lebih tegas Mossad"

Namun Amin menepis maraknya aliran-aliran sesat di Indonesia ini terkait dengan jaringan intelijen: "Saya belum melihat adanya kaitan intelijen dengan aliran sesat yang muncul dimana-mana: "Menurut saya, jaringan intelijen lebih fokus mengarah pada masalah masalah terorisme atau liberalisme, . pluralisme, wahabisme, dan yang semacam itu.", ujar Amin Djamaluddin.

Lebih lanjut, selain aliran yang sudah lama dikenal sesat dan menyimpangnya seperti Ahmadiyah, Islam Jamaah, Amin kemudian menyebut beberapa contoh aliran sesat baru yang selama ini telah meresahkan masyarakat antara lain yaitu :

Satrio Piningit Weteng Buwono. Mirip Surga Eden, aliran Satrio Piningit Weteng Buwono pimpinan Agus Imam Solichin menerapkan ritual mesum. Di markasnya di jalan Kebagusan II Rt 10/06 No. 37 Pasar Minggu, Jakarta Selatan, murid-murid Satrio Piningit menerapkan ajaran ritus bugil setiap malam Jum'at dan dibolehkan bertukar-tukar pasangan dan boleh tidak menjalankan syariat Islam seperti Sholat, puasa dan sebagainya. Aliran ini digerebek polisi pada 26 Januari 2009 dan pemimpinnya akhirnya menyerahkan diri pada polisi 3 hari setelah markasnya digerebek.

Satariyah Sahid. Aliran ini bermarkas di Medan. Pada 23 Januari 2008 sekelompok massa pernah menggerebek pusat pengajian aliran Satariyah Sahid ini namun berhasil dihalau polisi. Massa menganggap aliran Satariyah Sahid merupakan aliran menyimpang yang cenderung sesat. Namun belum terungkap sejauh mana kesesatan aliran ini. Amin menyebut aliran ini cenderung sufi menyimpang.

Aliran Soul Training. Aliran ini berkembang di Medan sejak 2006. Soul Training menganggap Rasulullah tidak membawa / mewariskan apa-apa selain AI-Qur'an. Ajaran yang dipimpin seorang bernama Bismar ini menganggap tidak ada mazhab dan Sholat malam, serta ajaran Islam yang sekarang inilah yang dianggapnya sesat. Soul Training berkembang di kawasan Serdang Badegei, Medan dan Deli Serdang. Pengikutnya mencapai ratusan. MUI Sumatera Utara mengeluarkan Fatwa ajaran Soul Training Sesat dan menyesatkan.

Babu Ridho. Aliran ini bermarkas di pondok pesantren Babu Ridho di kawasan Maredan, Medan. Pesantren Babu Ridho dipimpin Hirfi Nuzlan, menganggap Allah Swt akan memberikan surga kepada setiap orang tanpa melihat agamanya. Keyakinan ini tentu bertentangan dengan syariat Islam yang ada selama ni. Babu Ridho diyakini sebagai aliran yang menandakan bangkitnya paham komunis. MUI Sumatera Utara juga menganggap aliran Babu Ridho Sesat dan menyesatkan.

Millah Ibrahim. Ajaran Milah Ibrahim berpusat di Cirebon, menganggap Sholat. Jum'at tidak wajib dan tergantung diri sendiri serta bisa diganti dengan kumpul-kumpul malam Senin dan malam Kamis. Masuk kelompok ini harus Baiat dulu. Rasulullah Saw dianggap millahnya Nabi Ibrahim. Pemimpin kelompok Millah Ibrahim bernama Ujuk Jubaedi warga Ciamis, yang dianggap oleh pengikutnya sebagai Rasul. Banyak yang menganggap Millah Ibrahim adalah jelmaan baru dari ajarannya Sadeq Mosadek yang sudah dinyatakan bersalah dan dihukum.

Hidup Dibalik Hidup (HDH). Aliran ini bermarkas di Lemahabang, Cirebon. Konon HDH sudah eksis sejak sejak 1970-an, didirikan oleh seorang bernama Kusman. HDH kemudian bergerak melalui Yayasan Hidup Dibalik Hidup. Ajaran aliran ini dinilai sesat karena menganggap pimpinan mereka Rasul, dan bahkan diyakini juga pernah melakukan Isra' Mi'raj seperti halnya Rasulullah Muhammad Saw. HDH menganggap Syafaat Rasulullah kini sudah tidak berlaku lagi atau yang mereka rebut Syafaatul Udzma.

Amin Djamaluddin juga menyebut beberapa lagi aliran menyimpang seperti Syahadat Ma'rifat dari kudus, Aliran Santiloka-Jakarta, dan beberapa aliran sesat lainnya dari Sulawesi Selatan. "Ini semua perlu pengkajian, penelitian dan pendalaman. Kemampuan kami di LPPI baik SDM maupun pendanaan amat terbatas, ujar Amin Djamaluddin yang mengaku sering mendapat teror dan ancaman dari orang tak dikenal. ? (msa)
User avatar
pod-rock
Translator
 
Posts: 845
Joined: Tue Nov 28, 2006 1:25 pm

Re: Maraknya ALiran Sesat Konspirasi Menghancurkan Islam

Postby ali5196 » Sat Jan 23, 2010 7:27 pm

Aliran2 bernafaskan Islami diatas ciptaan Nasrani yahudi ???? :rolling:
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Maraknya ALiran Sesat Konspirasi Menghancurkan Islam

Postby JANGAN GITU AH » Sat Jan 23, 2010 11:12 pm

Gileee...yang nyiptain orang muslim...yang dituduh Nasrani-Jahudi...
Otakna muslim ditaruh dimana ya?
dengkulkah...
atau
lebih kebawah lagi?

ckckck... :-k
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5224
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Maraknya ALiran Sesat Konspirasi Menghancurkan Islam

Postby love_peaceful2 » Sat Jan 23, 2010 11:47 pm

Agama besar dan sempalannya adalah ibarat Rumah tempat kita tinggal dgn Nyamuk2 Nakal.

Jika rumah anda kemasukan nyamuk2 nakal, maka spontan kita teringat/ingin menyemprotkan baygon: "Semprotkan baygon sayang!"....
Eh, besok2 datang lagi tuh...malah bawa temen2 lebih buanyak lagi.
Semprot lagi....eh, datang lagi.
....
dst.

Selama anda tidak beres2 rumah dengan benar, bersihin got dan bersihin lingkungan secara bersama2 dengan tetangga... maka nyamuk2 nakal itu pasti berulah terus!


Tips buat MUI:
Belajar dari kisah di atas, sudah seharusnya Islam dan muslim berbenah diri. Bukannya maen tebas aliran2 sempalan tsb.
Tapi, bagaimanapun..... PR yg paling sulit adalah:
MEMOLES BAU BANGKAI MENJADI MENJADI HARUM BUNGA MAWAR AKAN KEBUSUKAN TINGKAH LAKU & KEHIDUPAN NABI BESAR, MR. BAGINDA PEDOPHILE, alias RAJA KENTIT, alias RAJA BUAL, alias RAJA PEMBUNUH BERDARAH2, alias RAJA RAMPOK/GARONG, alias RAJA TIPU, alias RAJA FITNAH!



LP2
Be It unto Me (Maria - 2.000 thn yg lalu)
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Re: Maraknya ALiran Sesat Konspirasi Menghancurkan Islam

Postby JANGAN GITU AH » Sun Jan 24, 2010 1:09 pm

The God wrote:Ogud setuju kalau muslim menuduh Yahudi dan Nasrani saja.
Daripada menuduh orang-orang spt ogud yang bukan Yahudi dan juga bukan Nasrani.

O:)

Hihi...bro, bentar lagi pasti giliren ente...tunggu aja tanggal mainnya.... :lol:
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5224
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Maraknya ALiran Sesat Konspirasi Menghancurkan Islam

Postby Topsy KreeT » Sun Jan 24, 2010 6:36 pm

udah typical muslim...
jadi wajar aja.
Selalu menuduh tanpa dasar dan bukti.
sebenarnya hal2 seperti ini, menunjukkan MUI&muslim perlu bercermin dulu, apa yang salah dalam diri kalian.
.
soalnya ajaran2 yg dibilang sesat ini, mengembangkan ajaran2 islam, gitu..
User avatar
Topsy KreeT
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2103
Images: 4
Joined: Tue Sep 22, 2009 8:32 pm
Location: Somewhere Far Away

Re: Maraknya ALiran Sesat Konspirasi Menghancurkan Islam

Postby Al-Murtadin » Mon Jan 25, 2010 4:57 pm

ahhahahaha... dasar muslim tolol, selalu yang dikaitkan ke YAHUDI dan NASRANI.

setiap konspirasi selalu diarahkan kesana, biar udah jelas HOAX ajah banyak muslim yang bela =D> =D> =D>


TERBUKTI, ISLAM adalah pembodohan :finga:
Al-Murtadin
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 102
Joined: Thu Dec 24, 2009 9:07 pm


Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users