. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Manfaat FFI

Selamat datang pendatang baru, baik Muslim maupun non-Muslim. Anda diminta utk BACA DULU ruang ini sebelum menuliskan komentar.

Re: Manfaat FFI

Postby ali jahil » Thu Oct 27, 2011 5:17 am

tasoteto wrote:Setelah saya melihat, membaca dan mencoba untuk menganalisa ternyata forum ini tidak memberikan dampak positif yang signifikan bagi kehidupan beragama di tanah air. Hal ini justru semakin memperuncing masalah khususnya antara Islam dan Kristen.
kata_holos wrote:Kehidupan beragama seperti apa yang Anda maksud?
Kerukunan dan tolerasi?
Apakah umat yang menyewa tempat untuk beribadat tetapi diteror bom, diusir termasuk sikap toleransi?
Umat Non Muslim diminta sumbangan Untuk Pembuatan Mesjid dan Pesantren klo tidak memberi, dianggap tidak toleran
sedangkan Umat ISLAM tidak sudi bahkan haram untuk membantu Umat Non Muslim. Apakah itu toleransi?
Umat Muslim yang sedang Memahami Agama lain dianggap menghasut sedangkan Ulama/Ustad dakwah memakai pengeras suara
dianggap ukhuwah. apa itu toleransi?
Kita umat Non Muslim diwajibkan toleransi tapi Apakah Umat Muslim sudah toleran juga dengan Umat lain.
toleransi dan kerukunan yang ada saat ini adalah HANYALAH UNTUK KEPENTINGAN ISLAM.
SUDAH SAATNYA UMAT NON MUSLIM MEMBUAT BATAS YANG JELAS. DENGAN TIDAK MEMBANTU SEDIKITPUN URUSAN MUSLIM

bung...tulisanmu di atas tidak menjawab melainkan OOT, kalian sering menuduh islam OOT ke kristen kalau di suruh menjawab pertanyaan tentang islam kalau kau pikir pikir lagi jawabanmu di atas lah yang OOT. :rolleyes:

intisari yang di tangkap dari jawabanmu itu kalau muslim bersikap nggak toleran kenapa pula non muslim harus toleran, begitu kian ? [-( ...dengan menjawab sepereti itu berarti kau memang sudah membenarkan jawaban si TS kalau forum ini tidak memberikan dampak positif yang signifikan bagi kehidupan beragama di tanah air



tasoteto wrote:Forum ini sangat jauh dari harapan saya dan mungkin juga sebagian besar yang lainnya, dimana kita dapat melakukan sharing bersama tanpa harus melukai perasaan pihak satu dengan pihak yang lainnya melalui cara-cara penggunaan bahasa yang baik dan benar, bukan sebaliknya menjadi ajang untuk hujat-menghujat antar sesama pemeluk agama!
kata_holos wrote:Apakah ISLAM tidak melukai agama lain dengan Ajaran ISA BUKAN TUHAN?
SIAPA YANG DULUAN MELUKAI?


sama, OOT juga..

Ali Sina wrote:Kalian juga menghina para pendiri agama setelah Muhammad, seperti Sikhisme, kepercayaan Bahai dan sekte Ahmadiyah. Kau akan katakan, tapi mereka bukan nabi. Siapa kalian sehingga berhak mengatakan seperti itu? Mereka adalah nabi bagi para pengikutnya sama seperti Muhammad adalah nabi bagi orang Islam. Tapi bagi kalian tidak masalah menghina mereka dan hanya menghormati Muhammad. Para nabi ini layak dihormati karena mereka tidak melakukan tindak kejahatan apapun. Muhammad seorang kriminal. Dia tidak layak dihormati dalam hal apapun.
Akal sehat? Kau sebut membunuh minoritas ‘berdasar akal sehat?” Lihat apa yang dilakukan umat Islam di Mesir, Iraq, Iran dan tentunya Saudi Arabia thp minoritas? Kaummu hidup dalam dunia khayal penuh tipuan. Apa kau buta, atau pura-pura tak melihat?


biar ane jawab tuduhan Ali (jahil) sina di atas,

sepanjang pengetahuanku islam nggak ada menghina penganut agama lain, apa maksudnya mengatakan mereka bukan nabi = menghina ? [-X ...kalau memang ada silang pendapat seperti itu seharusnya kan di perdebatkan dengan cara baik baik , banyak kok debat keyakinan yang tidak berujung gontok gontokan, hina hinaan, hujat menghujat. dialog islam kristen pun banyak di siar secara live mana ada yang berakhir rusuh seperti yang kalian takutkan :lol: . tapi, yang kalian lakukan di sini berbeda...yang kalian lakukan disini BUKAN BERDEBAT tapi MENGHUJAT. mengatai nabi penganut agama lain dengan sebutan binatang, di buat karikaturnya, sarkastik, mengumpat, mengolok olok makanya kubilang forum ini cocok untuk tempat orang buang sampah. [-(








ali jahil wrote:-mula mulanya si sukamikir sebelum kenal FFI gak kepikiran kalo non muslim benci ame muslim...
-mula mulanya si abbadul sebelum kenal FFI baik baik terhadap muslim.....

setelah sukamikir dan abbadul sama sama kenal FFI, jadi deh mereka musuhan dan gontok gontokan..
FFI emang banyak manfaatnya =D> =D>
tasoteto wrote:
Memang seharusnya begitu! Political correctness harus dikesampingkan dalam menghadapi AJARAN ISLAM.
SIKAP CURIGA TERHADAP MUSLIM harus dimiliki NON MUSLIM.
BOM DI EROPA, TRAGEDI 9/11 akan terhindarkan klo MUSLIM TIDAK BOLEH MASUK KE NEGARA EROPA DAN AMERIKA
BOM BALI tidak akan terjadi klo semua orang yang beragama ISLAM diperiksa dengan KETAT klo perlu tidak boleh masuk bali.


lalu apa enaknya seperti itu ? hidup penuh dengan ketakutan :rofl: .....
kata_holos wrote:Saya jamin NON MUSLIM tidak akan menghunuskan golok, parang dll duluan.
lihat siapa yang suka bawa golok, pedang, pentungan di INDONESIA?
FPI = FRONT PEMBELA ISLAM bukan kristen, budha, hindu, kong hu cu, atheis TAPI ISLAM (mungkin anda tidak lihat, jadi saya besarkan)
Anda tidak sependapat dengan kelakuan mereka? Kenapa tidak membubarkan mereka? TAKUT?
Anda dan teman seukhuwah anda lebih mudah menjadi TERORIS. yah tergantung anda apa anda lebih ber-PANCASILAIS atau lebih ISLAMIS.
Lihat cerita keluarga orang yang melakukan bom bunuh diri. tidak ada tanda2 mereka akan segitu fanatiknya bahkan rela bunuh diri dan
membunuh orang lain.
Mudah2an dengan Andanya FFI ini umat muslim lebih berpikir sebelum melakukan tindakan **** seperti itu.


a
t
a
u
dengan Adanya FFI ini akan mendongkrak penjualan bahan kimia alias bom di mana mana ... :finga:
User avatar
ali jahil
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 236
Joined: Tue Oct 04, 2011 6:10 am
Location: BERSEMBUNYI di belakang internet

Re: Manfaat FFI

Postby abbadul » Thu Oct 27, 2011 6:41 am

ali jahil wrote:...
intisari yang di tangkap dari jawabanmu itu kalau muslim bersikap nggak toleran kenapa pula non muslim harus toleran, begitu kian ? [-( ...dengan menjawab sepereti itu berarti kau memang sudah membenarkan jawaban si TS kalau forum ini tidak memberikan dampak positif yang signifikan bagi kehidupan beragama di tanah air

Harusnya sikap kafir :
Kitakan (kafir) hidup di negara mayoritas muslim (muslim ****), jadi kita biarkan/lihat/terima saja, semua yg dilakukan para muslim itu terhadap kita.

Kata-kata itu yg di inginkan bung "ali jahil" bukan ? Itu baru memberikan dampak positif yang signifikan bagi kehidupan beragama di tanah air

ali jahil wrote:....
tapi, yang kalian lakukan di sini berbeda...yang kalian lakukan disini BUKAN BERDEBAT tapi MENGHUJAT. mengatai nabi penganut agama lain dengan sebutan binatang, di buat karikaturnya, sarkastik, mengumpat, mengolok olok makanya kubilang forum ini cocok untuk tempat orang buang sampah. [-(

Di forum ini kan hanya membuka akan ajaran Islam yg sebenarnya
Dengan maksud, semua pembacanya tahu/faham/mengerti akan ajaran Islam
Semua tulisan maupun karikatur yg diberikan sudah sama/sesuai dengan KITAB SUCI agama Islam
Lalu ... dimana letaknya arti kata penghujatan itu ?

ali jahil wrote:-mula mulanya si sukamikir sebelum kenal FFI gak kepikiran kalo non muslim benci ame muslim...
-mula mulanya si abbadul sebelum kenal FFI baik baik terhadap muslim.....

setelah sukamikir dan abbadul sama sama kenal FFI, jadi deh mereka musuhan dan gontok gontokan..
FFI emang banyak manfaatnya =D> =D>

Saya ga gontok-gontokan dengan teman muslim !
Setelah membaca FFI, saya jadi tahu apa yg di ajarkan Islam terhadap umatnya yg sebagian besar adalah teman-teman saya.
Saya hanya berjaga-jaga terhadap mereka, kalau-kalau suatu hari nanti terjadi perselisihan.
Jadi saya bisa menempatkan diri saya dengan lebih "pas" dalam menghadapi situasi perselisihan tersebut (mengingat ajaran Islamnya).
Biasanya sih ... muslim lebih galak terhadap kafir dan kalau perselisihan tersebut sampai ke polisi, pastilah pihak kafir yg bakal dirugikan !

Dan semua itu pasti terjadi dalam dikehidupan kafir yg hidup di masyarakat yg mayoritas muslim
Tentu saja kafir ga mau terus-menerus hidup dalam situasi tertekan begitu, sementara dipihak muslim hanya mengatakan mereka hanya mengikuti ajaran agama (Islam)nya.

Maka itu, kafir terus-menerus akan berusaha meniadakan/menghilangkan ajaran yg merugikannya, yg dalam hal ini disebut Islam !

Jayalah FFI !
User avatar
abbadul
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1097
Joined: Thu Jul 29, 2010 12:12 pm

Re: Manfaat FFI

Postby kata_holos » Thu Oct 27, 2011 1:55 pm

ali jahil wrote:bung...tulisanmu di atas tidak menjawab melainkan OOT, kalian sering menuduh islam OOT ke kristen kalau di suruh menjawab pertanyaan tentang islam kalau kau pikir pikir lagi jawabanmu di atas lah yang OOT. :rolleyes:

intisari yang di tangkap dari jawabanmu itu kalau muslim bersikap nggak toleran kenapa pula non muslim harus toleran, begitu kian ? [-( ...dengan menjawab sepereti itu berarti kau memang sudah membenarkan jawaban si TS kalau forum ini tidak memberikan dampak positif yang signifikan bagi kehidupan beragama di tanah air

bung tulisan anda yang MUTER-MUTER GA KARUAN!
Siapa yang OOT, saya hanya mencoba mendefinisikan maksud TS tentang dampak positif
dampak positif yang bagaimana yang baik Anda harapan dalam kehidupan beragama di TANAH AIR INDONESIA.
dampak positif yang diharapkan TS dan Anda adalah TOLERANSI DAN KERUKUNAN YANG SEMU.
TOLERANSI DAN KERUKUNAN YANG HARUS TUNDUK KEPADA ISLAM
dampak positif buat ISLAM tapi buat NON MUSLIM sebodo amat, gitu khan??

TOLERANSI YANG HAKIKI ADALAH BERDASARKAN KESAMAAN DERAJAT, HAK DAN KEWAJIBAN
Apakah itu sudah terjadi di NEGARA INDONESIA TERCINTA INI?
Wajar kalau anda tidak merasakan apa yang dirasakan oleh UMAT NON MUSLIM karena ANDA MUSLIM
Coba anda sekali-sekali bertanya kepada umat NON MUSLIM? dari hati ke hati jangan bawa GOLOK, PEDANG, PENTUNGAN DLL
bahkan tanggalkan agama ISLAM anda, pura-pura sebagai UMAT NON MUSLIM.
Dari dasar hati umat NON MUSLIM sudah ada CURIGA terhadap ISLAM hanya ditahan dalam hati.
Tanya apa mereka nyaman-senyamannya beribadat? Silahkan Anda melakukan Penyelidikan lebih lanjut.

Ali Sina wrote:Kalian juga menghina para pendiri agama setelah Muhammad, seperti Sikhisme, kepercayaan Bahai dan sekte Ahmadiyah. Kau akan katakan, tapi mereka bukan nabi. Siapa kalian sehingga berhak mengatakan seperti itu? Mereka adalah nabi bagi para pengikutnya sama seperti Muhammad adalah nabi bagi orang Islam. Tapi bagi kalian tidak masalah menghina mereka dan hanya menghormati Muhammad. Para nabi ini layak dihormati karena mereka tidak melakukan tindak kejahatan apapun. Muhammad seorang kriminal. Dia tidak layak dihormati dalam hal apapun.
Akal sehat? Kau sebut membunuh minoritas ‘berdasar akal sehat?” Lihat apa yang dilakukan umat Islam di Mesir, Iraq, Iran dan tentunya Saudi Arabia thp minoritas? Kaummu hidup dalam dunia khayal penuh tipuan. Apa kau buta, atau pura-pura tak melihat?


ali jahil wrote:biar ane jawab tuduhan Ali (jahil) sina di atas,

sepanjang pengetahuanku islam nggak ada menghina penganut agama lain, apa maksudnya mengatakan mereka bukan nabi = menghina ? [-X ...kalau memang ada silang pendapat seperti itu seharusnya kan di perdebatkan dengan cara baik baik , banyak kok debat keyakinan yang tidak berujung gontok gontokan, hina hinaan, hujat menghujat. dialog islam kristen pun banyak di siar secara live mana ada yang berakhir rusuh seperti yang kalian takutkan :lol: . tapi, yang kalian lakukan di sini berbeda...yang kalian lakukan disini BUKAN BERDEBAT tapi MENGHUJAT. mengatai nabi penganut agama lain dengan sebutan binatang, di buat karikaturnya, sarkastik, mengumpat, mengolok olok makanya kubilang forum ini cocok untuk tempat orang buang sampah. [-(

Sorry bung, saya harus bilang ente kurang pengetahuannya.
Ente sepertinya baru lihat secuil FFI aja yah?
atau ente blon pernah main main ke situs ISLAM bagaimana muslim MENGHUJAT/MENCACI-MAKI NON MUSLIM
(kebanyakan MENGHUJAT KRISTEN/YESUS/ISA ALMASIH)
Silahkan anda Posting pemikiran anda seperti disini dan bilang jangan menghujat KRISTEN/ISA AL MASIH/YESUS karena tidak memberi dampak
positif bagi kerukunan beragama di INDONESIA TERCINTA
lihat komentar mereka pasti lebih pedas dari pada forum ini. BERANI GA?
Terus kasih linknya disini biar kita melihat perdebatan ANDA dan MUSLIM DI FORUM ISLAM tersebut.

ali jahil wrote:lalu apa enaknya seperti itu ? hidup penuh dengan ketakutan :rofl: .....

Sekali lagi ANDA MUTER-MUTER GA KARUAN.
Siapa yang menyebarkan KETAKUTAN? ORANG YANG MELAKUKAN BOM BUNUH DIRI DAN TERORIS
Siapa Mereka? ORANG YANG BERAGAMA ISLAM
Bagaimana supaya NON MUSLIM merasa aman dan nyaman? HARUS TAKUT KLO ADA UMAT ISLAM DIDEKAT KELUARGA MEREKA
Memang tidak semua orang beragama ISLAM yang melakukan BOM BUNUH DIRI DAN TERORIS
tapi khan susah milih mana yang ga dan mana yang kemungkinan melakukan JIHAD.
Jadi yang paling aman , yah harus diperiksa semua yang beragama islam kalau perlu ditolak masuk ke rumah/pulau/negara.

ali jahil wrote:a
t
a
u
dengan Adanya FFI ini akan mendongkrak penjualan bahan kimia alias bom di mana mana ... :finga:

hhmm mulai dech sifat aslinya keluar MENGANCAM apa itu TOLERANSI?

Anda sepertinya seorang WARGA NEGARA INDONESIA YANG BAIK
Saya mengerti maksud Anda bilang seperti itu.
Hanya ada 2 cara untuk membuat PERDAMAIN
1. MEMBUAT SEMUA ORANG BERAGAMA ISLAM.
Anda Yakin klo semua orang di bumi beragama ISLAM, KEDAMAIAN akan tercipta?
Ingat dalam AL QURAN disebutkan ada 73 aliran dan hanya satu yang di ridhoi ALLAH?
SATU SAJA yang di ridhoi ALLAH, yang mana itu? TIDAK DISEBUTKAN.
MUHAMMAD/JIBRIL/ALLAH sudah membuat ayat untuk memecah belah ISLAM (PERCAYA ALLAH DAN MUHAMMAD RASULNYA)
banyak contoh negara islam yang gontok2an antar pengikutnya.
ga usah jauh2 dech di Indonesia : NU VS MUHAMADIYAH, NU DAN MUHAMADIYAN VS FPI untung di INDONESIA semua agama
harus taat HUKUM INDONESIA YANG BERDASARKAN PANCASILA.
bayangkan klo berdasarkan SYARIAH ISLAM mau pake yang mana YANG MUHAMADIYAN ATAU NU? bisa PERANG ANTAR MUSLIM
CARA PERTAMA INI SUDAH DAPAT DIBAYANGKAN TIDAK MUNGKIN TERJADI KEDAMAIAN

CARA KEDUA: TIDAK ADA ORANG YANG BERAGAM ISLAM SAMA SEKALI.
Belum terbukti. tapi lebih punya pengharapan.
resiko ada orang2 ISLAM yang radikal/mata gelap MELAKUKAN BOM dimana-mana.
tapi saya yakin akan banyak yang mengutuk bahkan dikalangan MUSLIM SENDIRI. dan akan banyak yang lebih tidak bersimpati dengan
ISLAM RADIKAL TERSEBUT.
dan negara-negara NON MUSLIM akan lebih mudah menghukum dan melemahkan mereka.
SECEPAT MUNGKIN MENGHANCURKAN BASIS-BASIS PERTAHANAN MUSLIM RADIKAL supaya tidak terlalu banyak BOM BUNUH DIRI.

tentu saja jalan tengahnya yang lebih baik adalah SECEPAT MUNGKIN MEMURTADKAN ISLAM2 KTP/MODERAT Kalau bisa YANG RADIKAL JUGA.
MELALUI FFI.
kata_holos
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 298
Joined: Tue Oct 04, 2011 2:03 pm

Re: Manfaat FFI

Postby slomo » Mon Oct 31, 2011 7:13 am

tasoteto wrote:Setelah saya melihat, membaca dan mencoba untuk menganalisa ternyata forum ini tidak memberikan dampak positif yang signifikan bagi kehidupan beragama di tanah air. Hal ini justru semakin memperuncing masalah khususnya antara Islam dan Kristen.

Forum ini sangat jauh dari harapan saya dan mungkin juga sebagian besar yang lainnya, dimana kita dapat melakukan sharing bersama tanpa harus melukai perasaan pihak satu dengan pihak yang lainnya melalui cara-cara penggunaan bahasa yang baik dan benar, bukan sebaliknya menjadi ajang untuk hujat-menghujat antar sesama pemeluk agama!


Sebagai moderator, Anda seharusnya mampu memperhatikan hal-hal tersebut kecuali bila Anda mau dianggap sebagai provokator!


Manfaat ffi ya tergantung pada tujuannya !!! Tujuannya kan memang untuk "membongkar wajah Islam yang sebenarnya".
Tujuan tsb mau tidak mau akan menyinggung perasaan Muslim, terutama yang belum ngerti wajah Islam yg sebenarnya.
Ffi justru berharap pak Tasoteto mau mendalami Islam lebih jauh lagi, lewat Quran-Hadis-Shirah Muhammad.
Bagi org yg benar2 ngerti Islam (contohnya AB Baasyir, R Shidiq) mereka tidak akan tersinggung, karena udah cocok dengan apa yang dikupas FFI, atau "pura2" tersinggung karena sedang ber Taqiya. Buat pak Tasoteto, tentu saja jangan hanya bertanya pada Ustad, karena para ustad pandai menyembunyikan "wajah Islam yg sebenarnya". Kalau anda merasa tulisan2 FFI tidak cocok dengan kerukunan beragama, merasa ter "hujat" dsb, memang itu adalah konsekuensi logis nya. Secara psikologis bapak akan menolak kupasan FFI karena merasa Islam yg bapak cintai dari kecil di "telanjangi" kebusukannya. Buka mata pak, pakai otak dan nalar anda. Baca dan baca lagi dari sumber2 yg dipakaii ffi dan berdebat lah sendiri dalam hati, sambil penasaran dan berkata "masa iya sih Muhammad penjahat, perampok, pemerkosa, pedofil dst dst ??". Dengan penasaran tsb anda akan baca dan mendalami lagi. Kita lihat saja apa yg terjadi. Kalau bpk menggunakan otak mendalami islam, menurut Ali Sina bapak akan murtad. Kalau tidak pakai otak dan hanya pakai iman saja, bapak akan jadi muslim fundamentalist, ekstrimist, atau menurut Ali Sina, bergabung ke kelompok terrorist.
slomo
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 110
Joined: Mon Jan 24, 2011 4:07 pm

Re: Manfaat FFI

Postby wijakanka » Thu Nov 03, 2011 9:52 pm

ffi memberi dampak positif bagi saya pribadi.
antara lain dgn adanya ffi dgn fitnah2nya terhadap islam, membuat saya yg tadinya berislam sekedar berislam, beribadah sekedar menggugurkan kewajiban tanpa pernah mau mengkaji Al Quran dan hadits, menjadi senang mengkaji dan mempelajari keduanya guna mencari jawab atas fitnah2 tsb, hasil jawabnya sangatlah memuaskan.
saya jadi semakin mantab dan yakin Islam adalah satu2nya jalan kebenaran.
wijakanka
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 24
Joined: Tue Nov 16, 2010 4:09 pm

Re: Manfaat FFI

Postby Momad Narsis » Thu Nov 03, 2011 10:24 pm

Noh baca tuh pernyataan teman kita si wijakanka kalau FFI malah membuat dia semakin islami..!! knapa anda malah kebakaran jenggot..? ndak cuman satu org loh yg berpendapat demikian sudah banyak org muslim yg mengakui semakin dia baca FFI maka dia semakin mengerti islam..!! ingat sudah seharusnya muslim memilih untuk menjadi kaffah atau menjadi murtad..!! pilihan ada ditangan muslim secara pribadi..! jgn kaya manusia yg gak punya pendirian gitu, mengatakan diri muslim tp gak tau apa itu islam.
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Manfaat FFI

Postby kata_holos » Fri Nov 04, 2011 3:19 am

wijakanka wrote:ffi memberi dampak positif bagi saya pribadi.
antara lain dgn adanya ffi dgn fitnah2nya terhadap islam, membuat saya yg tadinya berislam sekedar berislam, beribadah sekedar menggugurkan kewajiban tanpa pernah mau mengkaji Al Quran dan hadits, menjadi senang mengkaji dan mempelajari keduanya guna mencari jawab atas fitnah2 tsb, hasil jawabnya sangatlah memuaskan.
saya jadi semakin mantab dan yakin Islam adalah satu2nya jalan kebenaran.


syukurlah klo FFI membantu saudara makin sesuatu gitu.
Ajak Dong temen-temen muslim/mah yang lain
biar tambah banyak yang mantap dan yakin akan keislamannya.
ditunggu lho temen2 muslimnya.
kata_holos
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 298
Joined: Tue Oct 04, 2011 2:03 pm

Re: Manfaat FFI

Postby walet » Fri Nov 04, 2011 3:47 am

wijakanka wrote:ffi memberi dampak positif bagi saya pribadi.
antara lain dgn adanya ffi dgn fitnah2nya terhadap islam, membuat saya yg tadinya berislam sekedar berislam, beribadah sekedar menggugurkan kewajiban tanpa pernah mau mengkaji Al Quran dan hadits, menjadi senang mengkaji dan mempelajari keduanya guna mencari jawab atas fitnah2 tsb, hasil jawabnya sangatlah memuaskan.
saya jadi semakin mantab dan yakin Islam adalah satu2nya jalan kebenaran.


Kita senang sekali ada yang merasa senang dengan adanya FFI, kalau begitu, tolong tulis nota protes untuk penutupan situs ini.

Selain itu, silakan menulis: "hasil jawabnya sangatlah memuaskan." disini, itu pun kalau bukan omong kosong dan cuma berdasarkan iman tanpa diuji.

Kita menunggu:

hasil jawabnya sangatlah memuaskan.

Siapa tahu murtadin kembali menjadi mualaf.

Tapi sayang, saya sudah menemui orang kaya Anda banyak sekali disini, setelah ditantang, batang hidungnya gak muncul lagi. Ini mungkin postingan Anda terakhir.
Atau Anda akan menjawab:
1. Saya gak punya waktu
2. Anda tidak selevel
3. Saya gak mau debat yang isinya caci maki
4. Debat Anda tidak bermutu dan:

TIDAK 1 KATA PUN MEMBANTAH ATAU MENGATAKAN:

"hasil jawabnya sangatlah memuaskan."
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Manfaat FFI

Postby wijakanka » Sat Nov 05, 2011 12:20 am

membuat nota protes penutupan ffi tdk akan pernah saya lakukan, malahan saya setuju ffi ditutup krn dampak negatifnya.
saya katakan bagi saya pribadi, dampak positif dari ffi yg saya peroleh bukan krn ffi mempunyai dampak positif, tapi krn dgn adanya fitnah2 dari ffi, membuat saya menjadi lebih tertarik untuk mendalami agama saya, Islam.
wijakanka
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 24
Joined: Tue Nov 16, 2010 4:09 pm

Re: Manfaat FFI

Postby wijakanka » Sat Nov 05, 2011 12:41 am

jawaban atas fitnah2 sangatlah memuaskan tentunya bagi saya pribadi,
bahwa saya mendapat jawaban memuaskan cuma berdasarkan iman tanpa diuji dalam penilaian anda, itu tdk jadi masalah bagi saya, krn saya merasa yakin sudah menggunakan nalar sehat saya, tdk sekedar beriman buta.
membuat murtadin kembali mualaf pun tdk dapat saya lakukan, krn tdk ada orang yg mampu merubah orang lain, cuma bisa memberi saran, berubah atau tdk tergantung pribadinya
wijakanka
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 24
Joined: Tue Nov 16, 2010 4:09 pm

Re: Manfaat FFI

Postby wijakanka » Sat Nov 05, 2011 12:54 am

wajarlah banyak orang spt saya.
apakah ini postingan terakhir saya? bisa jadi ya bisa jadi tdk.
namun yg pasti
1. saya ada waktu, walau tdk tiap hari tiap saat.
2. justru saya lah yg tdk selevel dgn anda
3. saya tdk suka dan tdk akan mencaci, tapi kalau anda suka mencaci, ya silakan
4. saya tdk akan menilai bermutu tdknya debat anda
wijakanka
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 24
Joined: Tue Nov 16, 2010 4:09 pm

Re: Manfaat FFI

Postby Momad Narsis » Sat Nov 05, 2011 1:03 am

@Wijakanka
Tapi tetap sajakan FFI memberi dampak positif bagi anda sesuai pemahaman anda..? lebih baik muslim menjadi islamis yg sejati dari pada menjadi muslim yg abal2..!!
bagi muslim yg melihat ajaran islam tdk cocok bagi dirinya maka pilihan yg di ambil adalah keluar dari kepercayaan islam..!
FFI hanya membukakan islam secara gamblang saja.
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Manfaat FFI

Postby walet » Sat Nov 05, 2011 3:07 am

wijakanka wrote:wajarlah banyak orang spt saya.
apakah ini postingan terakhir saya? bisa jadi ya bisa jadi tdk.
namun yg pasti
1. saya ada waktu, walau tdk tiap hari tiap saat.
2. justru saya lah yg tdk selevel dgn anda
3. saya tdk suka dan tdk akan mencaci, tapi kalau anda suka mencaci, ya silakan
4. saya tdk akan menilai bermutu tdknya debat anda


Okay, kalau begitu, saya ingin tahu, dari 24994 topik yang ada, berapa yang sudah Anda bantah?
Saya ingin beberapa contoh bantahannya, cuma ingin tahu apa logika atau iman buta yang sedang Anda alami.
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Postby ali5196 » Sat Nov 05, 2011 3:58 am

wijakanka wrote:membuat nota protes penutupan ffi tdk akan pernah saya lakukan, malahan saya setuju ffi ditutup krn dampak negatifnya.
saya katakan bagi saya pribadi, dampak positif dari ffi yg saya peroleh bukan krn ffi mempunyai dampak positif, tapi krn dgn adanya fitnah2 dari ffi, membuat saya menjadi lebih tertarik untuk mendalami agama saya, Islam.


ALHAMDULILAAAAHhh .. makanya bilang ama sodaramu, si Tifatul Semrawut, jangan sensor FFI dong pak!! Khan FFI sebenarnya lembaga dakwah! YOoo ajak semua temanmu kesini biar ke-islaman mereka semakin meningkat. muslim-mengaku-semakin-islami-karena-a-sina-ffi-t15650/page60.html
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: Manfaat FFI

Postby MasTom » Fri Nov 11, 2011 6:57 am

wijakanka wrote:saya katakan bagi saya pribadi, dampak positif dari ffi yg saya peroleh bukan krn ffi mempunyai dampak positif, tapi krn dgn adanya fitnah2 dari ffi, membuat saya menjadi lebih tertarik untuk mendalami agama saya, Islam.



lojiknya si wijakanka banyak nyangkut
"dampak positif dari ffi yg saya peroleh bukan krn ffi mempunyai dampak positif"
disadur menjadi "dampak positif dari ffi karena ffi mempunyai dampak negatif"
ruweeeettt.... yang bener "dampak positif apa dampak negatif" :
snakeman:

atau
kalau disadur menjadi "dampak positif dari ffi krn ffi netral (tidak mempunyai dampak)"
sama saja ruwetnya .."bicara dampak..tidak ada dampaknya"
:snakeman:

barangkali kalo diperbaiki bahasanya
(si wijakanka bukan orang indonesia yang fasih berbahasa indonesia lho)
"....dampak positif dari ffi yg saya peroleh (ADALAH) membuat saya menjadi lebih tertarik untuk mendalami agama saya, Islam"
nah ini baru struktur kalimat yang baik

klo begini ffi bener-bener dampak positif
yang wajib menjadi bahan bacaan muslim indonesia
klo perlu masuk pelajaran SD,SMP, sampai perguruan tinggi
:rock: :rock: :rock:
MasTom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2568
Joined: Thu Apr 23, 2009 11:34 am

Re: Manfaat FFI

Postby mamat » Fri Nov 11, 2011 9:21 am

SEJUJURNYA MANFAAT FFI SANGATLAH BAIK BAGI SEMUANYA.... =D> =D> =D> tergantung anda2 sekalian mau melihatnya darisegi yang mana?

KEUNTUNGAN BAGI YG BERAGAMA ISLAM
ANDA AKAN TERUS BELAJAR TTG ISLAM DAN MUDAH2AN MEMAHAMI DG BAIK APA ITU ISLAM.
sebagai masukan.....
ISLAM mengenal yang namanya ...SYARIAT, TARIKAT, HAKEKAT DAN MAKRIFAT......

KEUNTUNGAN BAGI YANG NON BERAGAMA ISLAM
ANDA AKAN LEBIH BERANI UTK MENGUAK MISTERI AJARAN MUKHAMMAD yg menurut anda BELIAU adalah teman syetan,pembohong dan lain lain menrut fersi anda saja......
sebagai masukan........
AGAMA NON MUSLIM PUN juga mengenal yg namanya......SYARIAT, TARIKAT, HAKEKAT DAN MAKRIFAT....(menurut versi agama masing2)

ane penganut islam yang biasa2 aja namun setelah membaca ini ane jadi agak sedikit faham persamaan antara ISLAM DAN NON MUSLIM karena pada dasarnya menurut ane AGAMA itu BENAR tinggal anda2 sekalian melihat dr segi sudut pandang yg mana?

tambahan bagi yg MUSLIM ingat2 sewaktu ROSULULLAH SAW akan meninggal dia selalu menyebut UMMATII UMMATII UMMATII ...... ini maksudnya bahwa ROSULULLAH SAW sangat khawatir dg UMMATNYA yg memahami ttg islam secara syariatnya saja....tanpa memahami HAKEKAT dari apa yg selama ini UMAT ISLAM KERJAKAN.....

bagi yang NON MUSLIM terima kasih banyak atas masukan pendapat anda2 semua tanpa itu semua memang sangat rentan dg pemahaman ISLAM yg sangat terbatas bagi umat ISLAM....dengan anda menyampaikan di FFI sini semuanya akan BELAJAR BELAJAR DAN BELAJAR karen hakekat dari kata IQRA' adalah BELAJAR.....salah satu hadits ROSULULLAH SAW pun menyampaikan CARILAH ILMU DARI LAHIR SAMPAI KE LIANG KUBUR....

bagi yg MUSLIM belajarlah dg sungguh2 jgn setengah2 dan ROSULULLAH SAW BERSABDA CARILAH ILMU WALAUPUN SAMPAI KE NEGERI CINA.....kata2 itu coba jadikan salah satu pedoman buat anda ada apa dg NEGERI CINA......yg nota benenya penganut ISLAMNYA minoritas namun mereka bisa hidup berdampingan penuh dg TOLERANSI agama yg satu dg agama yg lain (alkhamdulillah ane banyak belajar di sini tdk perlu sampe ke cina sono hrs banyak keluarin ongkos :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: )

FOR ALL mareee kita sama sama saling mengisi untuk mengenal ttg TUHAN YME

sorry agak leeeeeebaaaaayyyyyy #-o #-o #-o

mudah2an bermanfaat buat semua....AAMIIN
mamat
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 24
Joined: Fri Nov 11, 2011 12:22 am

Re: Manfaat FFI

Postby kata_holos » Fri Nov 11, 2011 8:01 pm

mamat wrote:KEUNTUNGAN BAGI YANG NON BERAGAMA ISLAM
ANDA AKAN LEBIH BERANI UTK MENGUAK MISTERI AJARAN MUKHAMMAD yg menurut anda BELIAU adalah teman syetan,pembohong dan lain lain menrut fersi anda saja......
sebagai masukan........
AGAMA NON MUSLIM PUN juga mengenal yg namanya......SYARIAT, TARIKAT, HAKEKAT DAN MAKRIFAT....(menurut versi agama masing2)
ane penganut islam yang biasa2 aja namun setelah membaca ini ane jadi agak sedikit faham persamaan antara ISLAM DAN NON MUSLIM karena pada dasarnya menurut ane
AGAMA itu BENAR tinggal anda2 sekalian melihat dr segi sudut pandang yg mana? (ah malah ga sama koq di tinjau dari sudut pandang mana pun)
bagi yang NON MUSLIM terima kasih banyak atas masukan pendapat anda2 semua tanpa itu semua memang sangat rentan dg pemahaman ISLAM yg sangat terbatas bagi umat ISLAM....dengan anda menyampaikan di FFI sini semuanya akan BELAJAR BELAJAR DAN BELAJAR karen hakekat dari kata IQRA' adalah BELAJAR.....salah satu hadits ROSULULLAH SAW pun menyampaikan CARILAH ILMU DARI LAHIR SAMPAI KE LIANG KUBUR....

bagi yg MUSLIM belajarlah dg sungguh2 jgn setengah2 dan ROSULULLAH SAW BERSABDA CARILAH ILMU WALAUPUN SAMPAI KE NEGERI CINA (hadist siapa yah?).....kata2 itu coba jadikan salah satu pedoman buat anda ada apa dg NEGERI CINA......yg nota benenya penganut ISLAMNYA minoritas namun mereka bisa hidup berdampingan penuh dg TOLERANSI (YANG HARUS TUNDUK PADA ISLAM) agama yg satu dg agama yg lain (alkhamdulillah ane banyak belajar di sini tdk perlu sampe ke cina sono hrs banyak keluarin ongkos :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: )
FOR ALL mareee kita sama sama saling mengisi untuk mengenal ttg TUHAN YME
sorry agak leeeeeebaaaaayyyyyy #-o #-o #-o


Memang anda sangat leeeeeebaaaaayyyyyy
kata_holos
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 298
Joined: Tue Oct 04, 2011 2:03 pm

Re: Manfaat FFI

Postby Momad Narsis » Sat Nov 12, 2011 11:25 pm

Nah loh..! si memet malah menjelaskan dgn gamblang manfaat FFI bagi dirinya dan muslim lainnya, positive loh..! makanya muslim jgn suka protes..!
FFI adalah tempat belajar ISLAM tanpa neko2.
kalau anda belajar islam dipesantren,sy yakin anda tdk akan bisa nambah wawasan islam scr keseluruhan,kalau anda nanya paling jawaban ustad "udah gak usah banyak tanya, baca saja,taati saja" akhirnya apakah yg anda dapat..? selain dari pada didikte mulu (cuci otak) tanpa anda berhak unt nemuin jawabannya..?
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Manfaat FFI

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Sun Nov 13, 2011 12:18 am

mamat wrote:SEJUJURNYA MANFAAT FFI SANGATLAH BAIK BAGI SEMUANYA.... =D> =D> =D> tergantung anda2 sekalian mau melihatnya darisegi yang mana?

KEUNTUNGAN BAGI YG BERAGAMA ISLAM
ANDA AKAN TERUS BELAJAR TTG ISLAM DAN MUDAH2AN MEMAHAMI DG BAIK APA ITU ISLAM.
sebagai masukan.....
ISLAM mengenal yang namanya ...SYARIAT, TARIKAT, HAKEKAT DAN MAKRIFAT......

KEUNTUNGAN BAGI YANG NON BERAGAMA ISLAM
ANDA AKAN LEBIH BERANI UTK MENGUAK MISTERI AJARAN MUKHAMMAD yg menurut anda BELIAU adalah teman syetan,pembohong dan lain lain menrut fersi anda saja......
sebagai masukan........
AGAMA NON MUSLIM PUN juga mengenal yg namanya......SYARIAT, TARIKAT, HAKEKAT DAN MAKRIFAT....(menurut versi agama masing2)

ane penganut islam yang biasa2 aja namun setelah membaca ini ane jadi agak sedikit faham persamaan antara ISLAM DAN NON MUSLIM karena pada dasarnya menurut ane AGAMA itu BENAR tinggal anda2 sekalian melihat dr segi sudut pandang yg mana?

tambahan bagi yg MUSLIM ingat2 sewaktu ROSULULLAH SAW akan meninggal dia selalu menyebut UMMATII UMMATII UMMATII ...... ini maksudnya bahwa ROSULULLAH SAW sangat khawatir dg UMMATNYA yg memahami ttg islam secara syariatnya saja....tanpa memahami HAKEKAT dari apa yg selama ini UMAT ISLAM KERJAKAN.....

bagi yang NON MUSLIM terima kasih banyak atas masukan pendapat anda2 semua tanpa itu semua memang sangat rentan dg pemahaman ISLAM yg sangat terbatas bagi umat ISLAM....dengan anda menyampaikan di FFI sini semuanya akan BELAJAR BELAJAR DAN BELAJAR karen hakekat dari kata IQRA' adalah BELAJAR.....salah satu hadits ROSULULLAH SAW pun menyampaikan CARILAH ILMU DARI LAHIR SAMPAI KE LIANG KUBUR....

bagi yg MUSLIM belajarlah dg sungguh2 jgn setengah2 dan ROSULULLAH SAW BERSABDA CARILAH ILMU WALAUPUN SAMPAI KE NEGERI CINA.....kata2 itu coba jadikan salah satu pedoman buat anda ada apa dg NEGERI CINA......yg nota benenya penganut ISLAMNYA minoritas namun mereka bisa hidup berdampingan penuh dg TOLERANSI agama yg satu dg agama yg lain (alkhamdulillah ane banyak belajar di sini tdk perlu sampe ke cina sono hrs banyak keluarin ongkos :lol: :lol: :lol: :lol: :lol: )

FOR ALL mareee kita sama sama saling mengisi untuk mengenal ttg TUHAN YME

sorry agak leeeeeebaaaaayyyyyy #-o #-o #-o

mudah2an bermanfaat buat semua....AAMIIN


penganut kejawen ya ? :green:

klo ngomong ama yg kejawen emg rada susah. yg mereka pahami itu islam dg filsafat jawa. filsafat jawanya yg seger, islam jadi keliatan baik manis dan menawan, tapi klo filsafat jawanya di copot apa yg terjadi ?

lahirlah ustad abu bakar baasyir + habib brizik. :axe:

islam dg filsafat jawa apakah benar islam ? ato sebenarnya udah melenceng ? jawabnnya, liat aja prilaku para wali thd syeh siti jenar :lol:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Manfaat FFI

Postby mamat » Sun Nov 13, 2011 2:59 am

to man blegug

kalau masalah syeh siti jenar dengan para wali ane belum tahu betul sejarah yg sebenarnya yg setau ane tdk semua wali yg tdk sependapat dg syeh siti jenar setahu ane wali yg memahami betul syeh siti jenr adalah sunan kali jaga dan setau ane sunan kali jogo pun menganut islam kejawen...... mgkn ada yg lbh tahu tolong kasih tau yg sebenarnya soalnya ane belum lair waktu itu.....
and dr cerita2 org kalau syeh siti jenar itu gak di bunuh tapi meninggal dengan sendirinya.....entah betul entah tdk ane kagak tau hanya cerita doang....menurut cerita lagi... dg ilmu MANUNGGALING KAWULO GUSTINYA itulah yg sangat diyakini oleh syeh siti jenar bhw semua agama itu benar sole muride syeh siti jenar itu adl kyai pengging yg noeta benenya itu agamanya HINDU.....walaupun sbg mrd beliau kyai pengging tetap memeluk agama HINDU...(wah sori jauh dr topik mdh2an kagak masuk tong sampah ya....hehehehehe)

to mom narsis:

silahkan anda bilang ane islam kejawen tdk apa2 tapi....ANE beragama ISLAM yg AHLUSSUNAH WAL JAMAAH.....prinsip ane semua agama dan alirannya benar... tanpa tedeng aling-aling.... tapi yg ane pelajari adl apa maksud or hakekat dr semua yg selalu di bijarakan di sini ....soalnya kalau ane pahami ALQURAN dg baik kayaknya membahas ttg alam dan seisinya......bahkan kabaikan dan keburukan......soalnya semuaa yg ada di dunia ini di ciptakan buat kite2 manungso....TAPIIIII.......gunakan secukupnya..... di ALQURAN ATAU HADIS KALAU TDK SALAH ADA....(tlg yg tau kasih tau duooong [-o< [-o< [-o< )
dan setau ane kebaikan dan keburukan yg punya adalah TUHAN.... kite manusia tdk bise bilang ini baik,halal, atau buruk,haram..... contohnya yg gampang aje ye... narkotik kalau untuk kesehatan dipakai buat org yg mau operasi (itu kalau kagak salah) TAPI kalau dipake banyak bisa ancurin badan sendiri dan ngrugiin orang....(mdh2an betul...tlg dong yd profesinya dokter ane kasih tau ye?????)..... AIR AQUA baik utk kesehatan itu kalau sesuai dg takaran....coba kalau minunya langsung satu drum yg ade ya buat sengsara badan sendiri ame org lain...mdh2an betul.... SOOOOOO..... baik yang ISLAM, KRISTEN, BUDHA, HINDU, KONG HUCU, KEJAWEN DLL... ente2 kagak usah kawatir dah yg mnrt ente bener lanjutkan aje tapi yg menurut ente salah ya jgn ente kerjain...soalnye ngerugiin diri ente ame org laen...ya nggak ya nggak ya nggak......salah2 bubar dah dunia ini
sory nglantur lagi :green: :green: :green: :green: :green:

yang pasti2 aja yaaaaaTOLONG YG ISLAM JGN NGEJEK YG NON ISLAM DAN YG NON MUSLIM PUN JANGAN NGEJEK YANG ISLAM......MENDING TUKAR FIKIRAN DISINI KAN JADI TAMBAH TEMAN SAUDARA HANDAI TOWLan dsb......yuuukkkk mareeeeeeeee..... kite2 jd shabat yg baik...banyak kok contohnye.....

kelamaan nihh :axe: :axe: :axe: :axe: :axe: :axe: :axe: :axe: :axe: :axe: :axe:
mamat
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 24
Joined: Fri Nov 11, 2011 12:22 am

PreviousNext

Return to PENGUMUMAN bagi Pendatang BARU & MANFAAT FFI



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users