. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Selamat datang pendatang baru, baik Muslim maupun non-Muslim. Anda diminta utk BACA DULU ruang ini sebelum menuliskan komentar.

MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Postby kata_holos » Thu Nov 10, 2011 12:28 pm

Dulu sebelum mengenal FFI, saya melihat semua agama baik termasuk ISLAM (ISLAM INDONESIA YANG BERPANCASILAIS).
Mungkin banyak juga Muslim yang beragama ISLAM PANCASILAIS melihat semua AGAMA BAIK.
Hanya oknum saja yang terlalu fanatik. Oknum ini bisa ISLAM, KRISTEN, BUDHA, HINDU DLL.

Beruntung saya bisa mengenal FFI ini.
FFI memperlihatkan AJARAN ISLAM YANG SEBENARNYA.
Banyak Diskusi yang berbobot dalam menguak AJARAN ISLAM SEBENARNYA, pendebat dan yang didebat mumpunyai pemahaman
tentang ISLAM, pemahaman bahasa Arab dan tata bahasanyapun sama2 dikuasai (terutama Murtadin FFI)
Hanya sayang ada kepincangan dari PIHAK ISLAM yaitu LOGIKA BERPIKIR DAN MENGABAIKAN HATI NURANI.
Sehingga kadang menyerang pribadi PIHAK NON ISLAM dan OOT ke ajaran lain.

Banyak juga PIHAK ISLAM bukan berdebat mengenai ISLAM SEJATI/ISLAM MUHAMMAD tapi ISLAM BERPANCASILAIS/ISLAM MODERAT sehingga
Diskusi melebar kemana-mana.
ISLAM PANCASILAIS ini kadang bergerak ke ISLAM MUHAMMAD kadang ke ISLAM YANG BERPANCASILA dengan toleransinya yang menjadi ciri
BANGSA INDONESIA bukan ciri ISLAM MUHAMMAD/ARAB.

Manfaat lain FFI adalah saya mulai belajar mengerti isi AL-QUR'AN.
Dulu karena menganggap SEMUA AGAMA DAN AJARAN BAIK maka tidak perlu melihat dan mengerti ajaran agama lain.
Ternyata itu pikiran yang salah.
Mungkin ISLAM BERPANCASILA juga sama seperti saya, tidak perlu melihat KITAB SUCI agama lain karena semua baik.
dan juga karena dokrin JANGAN LIHAT KITAB AGAMA LAIN NANTI SESAT
Dokrin Ini diterapkan / berlaku untuk semua agama baik ISLAM MAUPUN NON ISLAM.
itu juga terjadi pada saya dan orang seagama dengan saya (ortu, saudara).
Membaca dan memahami KITAB SUCI AGAMA LAIN, akan menambah wawasan kita.
JIKA ISINYA BAIK akan menambah mempertebal iman kita
JIKA ISINYA JELEK akan membuat kita Lebih tahu mana yang baik dan mana yang jelek.
kita bisa membandingkan satu sama lain. bagaimana mungkin bilang ini jelek, itu bagus kalau kita cuma tahu 1 ajaran saja.
kata_holos
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 298
Joined: Tue Oct 04, 2011 2:03 pm

Re: MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Postby dani_ahmad » Thu Nov 10, 2011 1:47 pm

kata_holos wrote:Dulu sebelum mengenal FFI, saya melihat semua agama baik termasuk ISLAM (ISLAM INDONESIA YANG BERPANCASILAIS).
Mungkin banyak juga Muslim yang beragama ISLAM PANCASILAIS melihat semua AGAMA BAIK.
Hanya oknum saja yang terlalu fanatik. Oknum ini bisa ISLAM, KRISTEN, BUDHA, HINDU DLL.

Beruntung saya bisa mengenal FFI ini.
FFI memperlihatkan AJARAN ISLAM YANG SEBENARNYA.
Banyak Diskusi yang berbobot dalam menguak AJARAN ISLAM SEBENARNYA, pendebat dan yang didebat mumpunyai pemahaman
tentang ISLAM, pemahaman bahasa Arab dan tata bahasanyapun sama2 dikuasai (terutama Murtadin FFI)
Hanya sayang ada kepincangan dari PIHAK ISLAM yaitu LOGIKA BERPIKIR DAN MENGABAIKAN HATI NURANI.
Sehingga kadang menyerang pribadi PIHAK NON ISLAM dan OOT ke ajaran lain.

Banyak juga PIHAK ISLAM bukan berdebat mengenai ISLAM SEJATI/ISLAM MUHAMMAD tapi ISLAM BERPANCASILAIS/ISLAM MODERAT sehingga
Diskusi melebar kemana-mana.
ISLAM PANCASILAIS ini kadang bergerak ke ISLAM MUHAMMAD kadang ke ISLAM YANG BERPANCASILA dengan toleransinya yang menjadi ciri
BANGSA INDONESIA bukan ciri ISLAM MUHAMMAD/ARAB.

Manfaat lain FFI adalah saya mulai belajar mengerti isi AL-QUR'AN.
Dulu karena menganggap SEMUA AGAMA DAN AJARAN BAIK maka tidak perlu melihat dan mengerti ajaran agama lain.
Ternyata itu pikiran yang salah.
Mungkin ISLAM BERPANCASILA juga sama seperti saya, tidak perlu melihat KITAB SUCI agama lain karena semua baik.
dan juga karena dokrin JANGAN LIHAT KITAB AGAMA LAIN NANTI SESAT
Dokrin Ini diterapkan / berlaku untuk semua agama baik ISLAM MAUPUN NON ISLAM.
itu juga terjadi pada saya dan orang seagama dengan saya (ortu, saudara).
Membaca dan memahami KITAB SUCI AGAMA LAIN, akan menambah wawasan kita.
JIKA ISINYA BAIK akan menambah mempertebal iman kita
JIKA ISINYA JELEK akan membuat kita Lebih tahu mana yang baik dan mana yang jelek.
kita bisa membandingkan satu sama lain. bagaimana mungkin bilang ini jelek, itu bagus kalau kita cuma tahu 1 ajaran saja.


Bro ... sy senada dgn anda .... tp justru dr FFI sy tahu kebenaran ISLAM .....
dani_ahmad
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 914
Joined: Mon May 09, 2011 11:05 am

Re: MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Postby Kre-setan » Thu Nov 10, 2011 1:50 pm

kata_holos wrote:Dulu sebelum mengenal FFI, saya melihat semua agama baik termasuk ISLAM (ISLAM INDONESIA YANG BERPANCASILAIS).
Mungkin banyak juga Muslim yang beragama ISLAM PANCASILAIS melihat semua AGAMA BAIK.
Hanya oknum saja yang terlalu fanatik. Oknum ini bisa ISLAM, KRISTEN, BUDHA, HINDU DLL.

Beruntung saya bisa mengenal FFI ini.
FFI memperlihatkan AJARAN ISLAM YANG SEBENARNYA.
Banyak Diskusi yang berbobot dalam menguak AJARAN ISLAM SEBENARNYA, pendebat dan yang didebat mumpunyai pemahaman
tentang ISLAM, pemahaman bahasa Arab dan tata bahasanyapun sama2 dikuasai (terutama Murtadin FFI)
Hanya sayang ada kepincangan dari PIHAK ISLAM yaitu LOGIKA BERPIKIR DAN MENGABAIKAN HATI NURANI.
Sehingga kadang menyerang pribadi PIHAK NON ISLAM dan OOT ke ajaran lain.

Banyak juga PIHAK ISLAM bukan berdebat mengenai ISLAM SEJATI/ISLAM MUHAMMAD tapi ISLAM BERPANCASILAIS/ISLAM MODERAT sehingga
Diskusi melebar kemana-mana.
ISLAM PANCASILAIS ini kadang bergerak ke ISLAM MUHAMMAD kadang ke ISLAM YANG BERPANCASILA dengan toleransinya yang menjadi ciri
BANGSA INDONESIA bukan ciri ISLAM MUHAMMAD/ARAB.

Manfaat lain FFI adalah saya mulai belajar mengerti isi AL-QUR'AN.
Dulu karena menganggap SEMUA AGAMA DAN AJARAN BAIK maka tidak perlu melihat dan mengerti ajaran agama lain.
Ternyata itu pikiran yang salah.
Mungkin ISLAM BERPANCASILA juga sama seperti saya, tidak perlu melihat KITAB SUCI agama lain karena semua baik.
dan juga karena dokrin JANGAN LIHAT KITAB AGAMA LAIN NANTI SESAT
Dokrin Ini diterapkan / berlaku untuk semua agama baik ISLAM MAUPUN NON ISLAM.
itu juga terjadi pada saya dan orang seagama dengan saya (ortu, saudara).
Membaca dan memahami KITAB SUCI AGAMA LAIN, akan menambah wawasan kita.
JIKA ISINYA BAIK akan menambah mempertebal iman kita
JIKA ISINYA JELEK akan membuat kita Lebih tahu mana yang baik dan mana yang jelek.
kita bisa membandingkan satu sama lain. bagaimana mungkin bilang ini jelek, itu bagus kalau kita cuma tahu 1 ajaran saja.



itu bagus kalau tujuanya situ sekedar sharing atau menambah wawasan tentang agama lain, tapi kalau tujuanya cuma menghujat atau menngolok ngolok itu sih cari ribut namanya.
User avatar
Kre-setan
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1107
Joined: Thu Jun 02, 2011 1:39 pm

Re: MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Postby kata_holos » Thu Nov 10, 2011 2:01 pm

dani_ahmad wrote:Bro ... sy senada dgn anda .... tp justru dr FFI sy tahu kebenaran ISLAM .....


Kre-setan wrote:itu bagus kalau tujuanya situ sekedar sharing atau menambah wawasan tentang agama lain, tapi kalau tujuanya cuma menghujat atau menngolok ngolok itu sih cari ribut namanya.

bro dani_ahmad dan bro Kre-setan meng-quote semua tulisan saya
berarti kalian sependapat dengan saya yah
kata_holos wrote:FFI memperlihatkan AJARAN ISLAM YANG SEBENARNYA.
PIHAK ISLAM mengabaikan LOGIKA BERPIKIR DAN MENGABAIKAN HATI NURANI.
Sehingga kadang menyerang pribadi PIHAK NON ISLAM dan OOT ke ajaran lain.


begitu bukan bro?
kata_holos
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 298
Joined: Tue Oct 04, 2011 2:03 pm

Re: MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Postby tulipputut » Thu Nov 10, 2011 2:08 pm

dani_ahmad wrote:tp justru dr FFI sy tahu kebenaran ISLAM .....

Iyalaaah....KEBENARAN yg lucu dan aneh!
Kre-setan wrote:itu bagus kalau tujuanya situ sekedar sharing atau menambah wawasan tentang agama lain,

Tentu saja tujuannya seperti itu hai Setan...., untuk mengisi otak.
Kre-setan wrote:tapi kalau tujuanya cuma menghujat atau menngolok ngolok itu sih cari ribut namanya.

Tuhan ga suka kami ngolok2, maka kami ga lakukan yg tidak disukai Tuhan.
Sayangnya muslim sering MERASA dan MENGANGGAP di olok2 ketika fakta islam dng qurannya di beberkan.


:heart: tulip
User avatar
tulipputut
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 989
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Postby dani_ahmad » Thu Nov 10, 2011 3:39 pm

Kalo pengalaman saya masuk FFI , pertama tama langsung disuguhi umpatan ..... selanjutnya disuruh bersyahadat ala FFI ..... trus disuruh mengakui kebejadan muhammad ... padahal sy kan mau belajar .... kok disuguhi begituan ..... sy sudah merasa unfair condition .... demikian sekilas info
dani_ahmad
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 914
Joined: Mon May 09, 2011 11:05 am

Re: MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Postby kata_holos » Thu Nov 10, 2011 6:02 pm

dani_ahmad wrote:Kalo pengalaman saya masuk FFI , pertama tama langsung disuguhi umpatan ..... selanjutnya disuruh bersyahadat ala FFI ..... trus disuruh mengakui kebejadan muhammad ... padahal sy kan mau belajar .... kok disuguhi begituan ..... sy sudah merasa unfair condition .... demikian sekilas info


banyak muslim yang masuk sini bertaqqiya, mengaku tidak beragama, mengaku agama kristen, mengaku beragama budha
klo ga salah termasuk ANDA.
jadi yah wajar selalu ada kecurigaan karena aksi muslim2 tersebut. itu adalah reaksi spontan.
saya belajar ISLAM di FFI, pertama-tama saya tidak gubris yang OOT, sumpah serapah.
tapi lama kelamaan saya lihat memang PANTAS koq, MUHAMMAD dibilang PEDOFILE, PERAMPOK DAN PENJIPLAK dll sebagainya.
kata_holos
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 298
Joined: Tue Oct 04, 2011 2:03 pm

Re: MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Postby tulipputut » Thu Nov 10, 2011 11:27 pm

dani_ahmad wrote:Kalo pengalaman saya masuk FFI , pertama tama langsung disuguhi umpatan ..... selanjutnya disuruh bersyahadat ala FFI ..... trus disuruh mengakui kebejadan muhammad ... padahal sy kan mau belajar .... kok disuguhi begituan ..... sy sudah merasa unfair condition .... demikian sekilas info

Ini dunia maya bro, mau ngomong apa aja bisa, hitam bisa jadi putih n sebaliknya.
Jangan terlalu menyalahkan para kafir, seharusnya anda memaklumi sikap para kafir, ini dikarenakan islam
mengajarkan "taqiyah"! Sehingga banyak muslim yg suka ngibul!
Jujur aja, saya tahu islam itu dr kehidupan disekeliling saya, dulu ketika saya masih kelas 8,
saya sering main dan bantu2 abang sepupu saya di toko emas-nya. Suatu kali ada pembeli, entahlah saya dah lupa
detailnya, yg tidak saya lupakan adalah kata2 pembeli yg muslim itu berkata:...goroh ora opo2, sing penting ora
ngapusi! ( bohong ga apa2, yang penting ga menipu/curang). Waktu itu saya bingung, kok bohong boleh2 aja, trus
saya tanya ke abang saya, kata abang saya emang demikian, di islam itu boleh bohong! Saya tidak pernah bisa
lupa dengan kejadian itu karena menurut otak saya hal itu aneh!.
Lhaaa....ketika kenal FFI, baru saya tahu kalau itu namanya taqiyah!

Anda yg dulu mengaku penganut budhis itu kan? Lha anda tidak meyakinkan sebagai seorang budhis kok,
tugas anda adalah meyakinkan kami para kafir bahwa anda benar seorang budhis.
Sang Budha itu penuh welas asih, mana bisa sejalan dng Muhamad yg tangannya berlumuran darah!
jadi aneh kalau seorang budhis yaitu anda ngebelain muhamad mati2an!
Anda telah gagal meyakinkan kami para kafir, seharusnya anda lebih gigih dan pandai meyakinkan kami kalau
emang anda benar2 seorang budhis sejati, bukannya nongol lagi sebagai seorang muslim!
Huaaah....pd tertawa ngakak deh para kafir, wong saya aja juga merasa geli ga bisa nahan senyum dan geleng2
kepala kok bro.


:heart: tulip
User avatar
tulipputut
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 989
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Postby dani_ahmad » Fri Nov 11, 2011 9:14 am

@kata holos dan tulipputut :

Silahkeun cek postingan awal saya .... itu akan membuktikan.
Saat sy belajar islam dan sy coba tanya yang berkesan membela Islam ... langsung tuh makmum FFI menggiring saya dan meyakinkan bahwa Muhammad itu tokoh jahat ....
Saat sy membantah mereka ... malah sy suruh bersyahadat .... syahadat FFI.

Tp kebenaran itu tetap nampak .....

sy sempat off dari forum beberapa saat dan "berguru" ke sumber langsung di sekitar lingkungan saya ..... ternyata dugaan saya terhadap FFI benar ......
FFI ngajak ke kesesatan .... mohon maaf kalo ada yg tersinggung .... hehehehe
dani_ahmad
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 914
Joined: Mon May 09, 2011 11:05 am

Re: MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Postby tulipputut » Fri Nov 11, 2011 10:39 am

@atas
Wong kepercayaan kok begitu mudahnya berganti,
Kepercayaan itu = KEYAKIANAN, sekali lagi YAKIN,
dlm jangka bulanan kok bisa berganti...aneh...
akan menjadi tidak aneh kalau yg mempunyai keyakinan emang payaaaah!


:heart: tulip
User avatar
tulipputut
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 989
Joined: Mon Dec 06, 2010 10:26 pm

Re: MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Postby Captain Pancasila » Fri Nov 11, 2011 11:20 am

tulipputut wrote:Islam mengajarkan "taqiyah"! Sehingga banyak muslim yg suka ngibul!

tulipputut wrote:Lhaaa....ketika kenal FFI, baru saya tahu kalau itu namanya taqiyah!

wiki wrote:Taqiyya (alternate spellings taqiya, taqiyah, tuqyah), meaning religious dissimulation,[1] is a practice emphasized in Shi'a Islam whereby adherents may conceal their religion when they are under threat, persecution, or compulsion.[2] This means a legal dispensation whereby a believing individual can deny his faith or commit otherwise illegal or blasphemous acts while they are under those risks.[3]

Taqiyya was developed to protect Shi'ites who were usually in minority and under pressure. In the Shi'a view, taqiyya is lawful in situations where there is overwhelming danger of loss of life or property and where no danger to religion would occur thereby.[1]

Taqiya itu diajarkan di Syi'ah, lagipula Taqiya itu nggak boleh asal2an, tapi harus dalam keadaan darurat! sedangkan "ngibul" itu nipu yang asal2an, jadi ya nggak bisa digolongkan dalam "Taqiya"! :goodman:
tulipputut wrote:Kepercayaan itu = KEYAKIANAN, sekali lagi YAKIN,

muslim tidak memandang Islam sebagai suatu kepercayaan/keyakinan, melainkan suatu kenyataan (karena itulah muslim yang ideal selalu berusaha menerapkan Islam dalam segala aspek kehidupan)!
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3499
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Postby dani_ahmad » Fri Nov 11, 2011 1:49 pm

tulipputut wrote:@atas
Wong kepercayaan kok begitu mudahnya berganti,
Kepercayaan itu = KEYAKIANAN, sekali lagi YAKIN,
dlm jangka bulanan kok bisa berganti...aneh...
akan menjadi tidak aneh kalau yg mempunyai keyakinan emang payaaaah!


:heart: tulip


astaghfirullahaladzim ..... Allah SWT itu maha membolak balikkan hati .... jangka waktu bulanan bisa berubah ??
Kalo Allah menghendaki kenapa tidak ?? .... apa payahnya.

Dulu kalo ada orang bilang nikmatnya islam dan manisnya iman rasa2nya kok gak mungkin dan hanya khayalan ..... ternyata terbukti .....
Alhamdulillah ....
dani_ahmad
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 914
Joined: Mon May 09, 2011 11:05 am

Re: MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Fri Nov 11, 2011 1:50 pm

dani_ahmad wrote:
astaghfirullahaladzim ..... Allah SWT itu maha membolak balikkan hati .... jangka waktu bulanan bisa berubah ??
Kalo Allah menghendaki kenapa tidak ?? .... apa payahnya.

Dulu kalo ada orang bilang nikmatnya islam dan manisnya iman rasa2nya kok gak mungkin dan hanya khayalan ..... ternyata terbukti .....
Alhamdulillah ....


allah swt itu tuhan apa setan ? kok nyesatin ? :lol:
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Postby dani_ahmad » Fri Nov 11, 2011 1:59 pm

MaNuSiA_bLeGuG wrote:
allah swt itu tuhan apa setan ? kok nyesatin ? :lol:


Nyesatin itu dalam istilah om ..... artinya Allah berhak donk menghukum ataupun mengazab ataupun menyesatkan manusia yg memang ingkar kepada NYa
Lah setiap kerajaan kan pasti punya aturan kan ..... contohnya :

1. Jangan makan babi ..... dirubah jadi jangan makan babi babi an .....
2. Bersunat lah ..... dirubah sunat hati
3. Jangan menyembah selain Aku (Allah) ...... malah menyembah Anak dan Bunda .....

Nah kalo sama yg bandel seperti ini kenapa Allah ga berhak memberikan hukuman tow??
Allah itu maha segalanya om ..... hidungmu pesek .... hidungmu belang ..... pun terserah Allah donk ....
dani_ahmad
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 914
Joined: Mon May 09, 2011 11:05 am

Re: MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Postby Joe Andmie » Fri Nov 11, 2011 2:33 pm

@Captain Pancasila
@dani
Kenyataan dan keyakinan,
Ketika masih diislam saya utamakan kenyataan ,yang bisa dilihat baru aku yakin./percaya.
Semakin saya dalami quran semakin kabur tak bisa bedakan mana hitam mana putih .
mana terang mana gelap.
Ternyata memang simpang siur,susah dicerna .
A tafsirnya lain dgn B lain pula dgn C. Saya lebih baik kabur.
Yakin dgn kepercayaan baru yg tidak ribet...........
Joe Andmie
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1412
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Postby dani_ahmad » Fri Nov 11, 2011 2:41 pm

Joe Andmie wrote:@Captain Pancasila
@dani
Kenyataan dan keyakinan,
Ketika masih diislam saya utamakan kenyataan ,yang bisa dilihat baru aku yakin./percaya.
Semakin saya dalami quran semakin kabur tak bisa bedakan mana hitam mana putih .
mana terang mana gelap.
Ternyata memang simpang siur,susah dicerna .
A tafsirnya lain dgn B lain pula dgn C. Saya lebih baik kabur.
Yakin dgn kepercayaan baru yg tidak ribet...........


Oh anda pernah Islam?? trus anda keluar ya ?? gara2 ayat2 AlQuran simpang siur dan tafsirnya lain lain ya .... contohnya apa ??
dani_ahmad
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 914
Joined: Mon May 09, 2011 11:05 am

Re: MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Postby Captain Pancasila » Fri Nov 11, 2011 2:45 pm

Joe Andmie wrote:Ternyata memang simpang siur,susah dicerna .
A tafsirnya lain dgn B lain pula dgn C. Saya lebih baik kabur.
Yakin dgn kepercayaan baru yg tidak ribet...........

makanya, ujilah masing2 tafsir itu pada kenyataan, tafsir mana yang paling bisa diterapkan pada kenyataan, adalah tafsir yang paling benar!
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3499
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Postby Joe Andmie » Fri Nov 11, 2011 5:28 pm

@dani_ahmad
@Captain Pancasila
Saya memang mantan muslim ,not only a follower but nearly so leaders.
Tafsir mana? saya masih menghormati guru2 dan ustad yg pernah berilmu pada mereka,
Nak,islam memang beraneka aroma dan rasa,pilihlah menurut selera yg cocok menurut diri kamu,itu pesan yg saya dapat.
Saya berharap muslim diIndonesia tetap punya nurani asli sebagai bangsa Indonesia.
Jika agama islam adalah agama damai ciptakan kedamaian itu.
Salam.
Joe Andmie
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1412
Joined: Mon Jul 04, 2011 6:48 pm
Location: DIBAWAH POHON KELAPA SAWIT

Re: MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Postby kata_holos » Fri Nov 11, 2011 7:36 pm

Apa saya salah nulis judul yah
dani_ahmad wrote:Kalo pengalaman saya masuk FFI , pertama tama langsung disuguhi umpatan ..... selanjutnya disuruh bersyahadat ala FFI ..... trus disuruh mengakui kebejadan muhammad ... padahal sy kan mau belajar .... kok disuguhi begituan ..... sy sudah merasa unfair condition .... demikian sekilas info

koq jadi sekilas info
dani_ahmad wrote:@kata holos dan tulipputut :
Silahkeun cek postingan awal saya .... itu akan membuktikan.
Saat sy belajar islam dan sy coba tanya yang berkesan membela Islam ... langsung tuh makmum FFI menggiring saya dan meyakinkan bahwa Muhammad itu tokoh jahat ....
Saat sy membantah mereka ... malah sy suruh bersyahadat .... syahadat FFI.

Anda posting pertama disini khan? http://indonesia.faithfreedom.org/forum/untungnya-kakekku-seorang-muslim-t44092/page20.html
dani_ahmad Joined: Mon May 09, 2011 10:05 am
dani_ahmad wrote:Mon May 09, 2011 10:12 am
Sy netral saja ... semua agama mengajarkan bahwa umatnya yg masuk surga ... ga masalah tinggal kita buktikan saja nanti

dani_ahmad wrote:@atas : maaf anda agak OOT, Anda memaksakan konsep jodoh ditangan tuhan versi kristiani utk menghakimi islam.
sy orang netral dan pemerhati di forum ini saja.
sedikit sy kutip konsep jodoh menurut buddhist sbb :
Pengertian jodoh menurut ajaran Buddha tidak diatur oleh suatu makhluk apapun! Kalaupun ada yang ikut campur, itu hanya sekadar membantu…TAPI bukan dia yang menentukan ‘siapa’ jodoh kita....DAN
JIKA KITA MENDERITA DENGAN ORANG YANG KITA SEBUT JODOH sebagai 'pemberian' DARI DIA....Saya sarankan Anda harus mengenali dulu siapa jodoh Anda itu dengan baik....artinya pula, Anda harus benar-benar mengenali watak Anda sendiri.

Momad Narsis wrote:alah si dani ini mau "nubrukin" sama ajaran budha la wong agama budha saja dia tidak tau..!!
kalau ngakunya netral ya lebih baik nyimak aza..fahami apa tujuan dr FFI,jadikan setiap pengetahuan islam untuk dapat melihat ajaran ini secara jujur..lihat apakah islam sudah termasuk agama pembawa "damai" atau malah merupakan agama pembawa petaka dan mencintai perbuatan salah yg ngakunya dari Tuhan sejati..!! netral boleh saja,tapi bohongnya jgn sampai ketahuan kalau anda muslim jujur saja..apa sampean malu?

Lihat dari netral- netral - budhis yang membela muhammad dst membela muhammad/ISLAM (taqqiya terus)
Tidak ada postingan anda di posisi NETRAL, ANDA SENDIRI YANG SELF PROCLAIM NETRAL/BUDHIST
MEMANGNYA PADA **** SENIOR FFI? Sekarang ERA INTERNET BUNG, SEMUA ORANG SUDAH PINTAR tidak seperti jaman MAJAPAHIT.
5 - 10 Tahun ke depan 99% penduduk dunia sudah bisa INTERNET.
KEKEJAMAN ISLAM AKAN SEMAKIN BANYAK YANG TAHU.
Ulama hadist dan Islam moderat berburu waktu, untuk menghilangkan hadist yang kontroversial.
Tapi Data base FFI, situs-situs semacam FFI, AL-QUR'AN, Hadist, riwayat nabi Muhammad dan buku-buku ISLAM sudah ada ditangan KAFIR DAN MURTADIN.
JADI BAU BANGKAI YANG BUSUK DARI ISLAM TIDAK AKAN BISA DITUTUPI KECUALI DIKUBUR DALAM TANAH (TEWAS)
dani_ahmad wrote:sy sempat off dari forum beberapa saat dan "berguru" ke sumber langsung di sekitar lingkungan saya ..... ternyata dugaan saya terhadap FFI benar ......
FFI ngajak ke kesesatan .... mohon maaf kalo ada yg tersinggung .... hehehehe

Lho Memang FORUM INI MEMPERLIHATKAN WAJAH ISLAM YANG SEBENARNYA YAITU ISLAM AJARAN SESAT
yah teruskan bergurunya bro, KALAU PERLU AJAK GURUNYA KEMARI, itu juga klo bisa internet dan BERANI.

SELURUH POSTINGAN ANDA TIDAK MENUNJUKAN APA MANFAAT FFI
lebih kepada Pembelaan Anda terhadap Tuduhan FFI bahwa ISLAM AJARAN SESAT DAN MUHAMMAD NABI BEJAD.
kata_holos
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 298
Joined: Tue Oct 04, 2011 2:03 pm

Re: MANFAAT FFI MENURUT SAYA

Postby kata_holos » Fri Nov 11, 2011 11:26 pm

Manfaat lainnya lagi, saya bisa melihat bagaimana TUHAN BEKERJA dan IBLIS/SETAN BEKERJA.
Ini hanya bisa kita lihat klo kita punya pemahaman tentang ajaran lain (ajaran yang sekarang dan ajaran yang lain)
Itu tidak akan pernah terlihat oleh Muslim hanya percaya AL-QUR'AN saja.
Mungkin ada beberapa (dikit sekali) Muslim yang diberi kesadaran langsung oleh Tuhan.

Coba lihatlah ajaran lain, Jangan terpaku dengan AL-Qur'an saja (buat NON MUSLIM juga).
apa ruginya buat anda klo anda mencoba melihat ajaran lain? tidak ada ruginya sama sekali.
ada 3 hal yang mungkin terjadi
  1. Ajaran lain tidak benar dan ajaran yang sekarang dianut benar.
    keuntungan buat Anda: Anda makin mantap Imannya, Anda tahu mana yang benar dan salah dengan pasti karena anda sendiri yang menyelidiki
    bukan katanya, kata ustad, kata pastur, kata pendeta, dsb.
  2. Ajaran lain benar dan ajaran sekarang yang dianut juga benar
    keuntungan buat Anda: Anda tahu ajaran lain itu benar sehingga anda tidak akan menilai dengan picik, Hidup Anda lebih harmonis dengan ajaran lain
  3. Ajaran lain benar dan ajaran kita salah
    keuntungan buat Anda: Anda bisa segera lepas dari ajaran yang tidak benar, hidup anda lebih tentram dll
Benarkan tidak ada ruginya?
Memahami dari orang yang menganut ajaran itu. jangan dari orang yang tidak menganut ajaran itu.
Sama aja Anda Ingin tahu cara Membuat kueh tart, anda tanya ke tukang bangunan/tukang servis mobil.
GA AKAN NYAMBUNG.
SEKALI LAGI, BENARKAN TIDAK ADA RUGINYA?
kata_holos
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 298
Joined: Tue Oct 04, 2011 2:03 pm

Next

Return to PENGUMUMAN bagi Pendatang BARU & MANFAAT FFI



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users