. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Artikel2, ajaran Islam, diskusi yang membahas konflik Islam vs. Zionisme secara umum dan masalah Palestina secara khusus.

Mana menurut anda agama yang lebih 'tauhid'

Yahudi
25
89%
Islam
3
11%
 
Total votes : 28

Re: Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Postby Foxhound » Sun Aug 26, 2012 10:04 pm

Foxhound wrote:"wahai Muhammad sungguh aku meminta denganmu kepada Tuhanku untuk hajatku ini maka kabulkanlah bagiku"
Kalimat di atas, yang ngomong, ngomong sama siapa?


Captain Pancasila wrote:berhubung kalimat tsb, ada lanjutannya :

wahai Allah bantulah ia agar mensyafaatiku dan syafaatilah aku dengannya”

yang menunjukkan bahwa seorang Nabi, tidak akan dapat memberikan syafaat, tanpa bantuan/seizin Tuhan...

...maka jawaban dari pertanyaan anda, adalah : pada hakikatnya, ngomongnya sama Tuhan! :turban:


Foxhound wrote:Karena muslim tidak berani menjawab pertanyaan dengan jelas, dan cuma bisa bilang pada hakikatnya pake kalimat kedua yang menggunakan 'Wahai' kepada sosok yang baru...

Artinya kalimat pertama ndak ngomong sama Awloh... cuma dihubung2in ama muslim yang tidak bisa terima kenyataan.


Captain Pancasila wrote:bukan berdasarkan "wahai" (pada kalimat kedua), akan tetapi berdasarkan kalimat "bantulah ia", yang menunjukkan bahwa Nabi Muhammad SAW tidak akan dapat memutuskan apapun, tanpa bantuan/seizin Tuhan! :goodman:


Ya sudah... pengakuan di atas sudah cukup untuk menunjukkan sejauh mana anda membodohi dan membohongi diri sendiri...

Thank you.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Mon Aug 27, 2012 8:47 am

wahai Muhammad = berseru pd Muhammad

wahai Allah = berseru pd Allah

& kalimat yg d bicarakn d sini adalah ucapan DO'A bukan?..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Postby Musicman » Mon Aug 27, 2012 10:54 am

Musicman wrote:ngga gitu..

Berdoa memalui perantara malaikat sudah dikenal olah Yahudi Kuno

http://faculty.biu.ac.il/~testsm/Angels_Intermed.html
It has been claimed that angels with divine power have no place in Judaism, a monotheistic religion, as the strength of such a religion lies in the exclusivity of the divinity. Angels can thus be no more than messengers, fulfilling God’s commandments. Indeed, in traditional Jewish prayer there appears to be no mention of the status of angels in general, nor of their role as intermediaries in prayer in particular. On the surface, the Siddur, or prayer book, would seem to indicate that Jews do not pray to angels or other divine agents, but solely to the Lord.



Fox wrote:
Saya terus terang heran kali ini, referensi apa ini yang anda bawa? Kristen, Yahudi? Kristen jelas bukan karena bukan menggunakan kitab yang disetujui di kanonisasi.

Dari pernyataan yang saya tebali di atas, sudah menunjukkan bahwa Yahudi sendiri menegaskan bahwa malaikat tidak mendapatkan bagian di dalam kehidupan rohani mereka. Referensi yang anda bawa adalah referensi yang ingin mendiskreditkan pendapat tersebut.

keheranan anda saya fikir tidak beralasan

Mengenai referensi Kristen atau Yahudi, diantara keduanya memang bisa diperdebatkan mengenai urusan kevalid-an nya, Tapi Peng-diskreditan terhadap perantaraan doa disitu kan muncul karena memang ada yg namanya Perantara Malaikat dalam Ke-Yahudian, gk mungkin ada yg namanya mendiskreditkan kalau tidak ada kasusnya..

Kan gitu..


This, however, is not the case. Extensive analysis of the various sources of Talmudic literature reveals that there is some substance to the polemical claims of early Christians that Jews at that time did pray to angels
Kedua Fakta tersebut sepertinya sudah cukup membantah bahwa Yahudi tidak mengenal Perantara dalam doa.

Fox wrote:
Yang aneh, dia bilang source nya adalah Talmudic literature... tetapi kenapa yang dikutip adalah Henokh dan Testament of Daniel? Dua kitab yang tidak diakui di kanonisasi Yahudi dan Kristen, dan dikategorikan sebagai Pseudepigraph?

Pertanyaan bagus pak Fox, anda cukup teliti...

Omong2 hanokh, saya sependapat kalau Banyak yg meragukan sehingga tidak cukup layak dikanonisasi, tapi juga tidak sedikit yg mengakui Keabsahan Kitab hanokh ini, seperti seperti kaum Kaum Essenes merupakan salah satu kelompok religius dalam masyarakat Yahudi pada abad ke-2 SM

....... begitupun Testament of Daniel yang Doa Azarya dan Nyanyian Ketiga Anak dari bagian Kitab Daniel pun masih dipakai Ortodoks dan Katolik.
User avatar
Musicman
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Postby duren » Mon Aug 27, 2012 11:07 am

tapi juga tidak sedikit yg mengakui Keabsahan Kitab hanokh ini


si Musicman makin tiarap

Ibarat Sunni dan Shiah disuruh mbahas Islam pake kitabnya Ahmadiyah

Tidak sedikit yg mengakui Keabsahan => Ya memang tidak sedikit yang megikut Ahmadiyah :vom:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11070
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Postby Musicman » Mon Aug 27, 2012 11:30 am

-duren

waduh..kebiasaanmu ini masih aja gk hilang2..


Gk perlulah, main ambil persamaan dari koteks yg memang ngga sebanding dur..
saya belum sampai pada bicara aqidah, tapi bicara dalam KOnteks Fakta sejarah...kalau memang Yahudi Kunopun melakukan Perantara Doa.

Jadi agak2 konyol kalau mau main pembenaran dari Kasus kitab Ahmadiyah dan Suni atau Syiah, disitu lebih banyak Aqidah yg menjadi pembedanya.
User avatar
Musicman
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Postby duren » Mon Aug 27, 2012 11:36 am

Loh dasar LOGIKA mu ini yang cacat

tapi juga tidak sedikit yg mengakui Keabsahan Kitab hanokh ini,

Logika apaan tuh
Kasus yang sama juga saat muslim menggadang gadang Injil Barnabas
Dan triak : tapi juga tidak sedikit yg mengakui => CACAT MENTAL cuy
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11070
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Postby duren » Mon Aug 27, 2012 11:39 am

Awlloh swt GA mengakui Talmud
Muslim mengakui Talmud => CACAT MENTAL :lol:
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11070
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Postby angky » Mon Aug 27, 2012 12:06 pm

duren wrote:Awlloh swt GA mengakui Talmud
Muslim mengakui Talmud => CACAT MENTAL :lol:


hehehe ini yang ane sebut Self Deceiving argumen dari setiap pernyataan Muslim. Inkonsistensi. Mungkin islam lebih cocok disebut self deceiving religion.
Mengaku Tauhid tapi melakukan praktek pagan, menuduh jahudi berdoa menggunakan perantara tetapi tidak sadar pernyataan nya sendiri memukul argumennya. :vom:
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3321
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Postby Kafirun_Playboy » Mon Aug 27, 2012 12:21 pm

Musicman wrote:-duren

waduh..kebiasaanmu ini masih aja gk hilang2..


Gk perlulah, main ambil persamaan dari koteks yg memang ngga sebanding dur..
saya belum sampai pada bicara aqidah, tapi bicara dalam KOnteks Fakta sejarah...kalau memang Yahudi Kunopun melakukan Perantara Doa.

Jadi agak2 konyol kalau mau main pembenaran dari Kasus kitab Ahmadiyah dan Suni atau Syiah, disitu lebih banyak [b]Aqidah yg menjadi pembedanya.[/b]


Lha ?
kasusnya yahudi & kitab yang disamakan bung duren bukan soal AQIDAH ta ?
User avatar
Kafirun_Playboy
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 299
Joined: Mon Feb 20, 2012 10:17 am

Re: Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Postby Captain Pancasila » Mon Aug 27, 2012 1:49 pm

Foxhound wrote:"wahai Muhammad sungguh aku meminta denganmu kepada Tuhanku untuk hajatku ini maka kabulkanlah bagiku"
Kalimat di atas, yang ngomong, ngomong sama siapa?


Captain Pancasila wrote:berhubung kalimat tsb, ada lanjutannya :

wahai Allah bantulah ia agar mensyafaatiku dan syafaatilah aku dengannya”

yang menunjukkan bahwa seorang Nabi, tidak akan dapat memberikan syafaat, tanpa bantuan/seizin Tuhan...

...maka jawaban dari pertanyaan anda, adalah : pada hakikatnya, ngomongnya sama Tuhan! :turban:


Foxhound wrote:Karena muslim tidak berani menjawab pertanyaan dengan jelas, dan cuma bisa bilang pada hakikatnya pake kalimat kedua yang menggunakan 'Wahai' kepada sosok yang baru...

Artinya kalimat pertama ndak ngomong sama Awloh... cuma dihubung2in ama muslim yang tidak bisa terima kenyataan.


Captain Pancasila wrote:bukan berdasarkan "wahai" (pada kalimat kedua), akan tetapi berdasarkan kalimat "bantulah ia", yang menunjukkan bahwa Nabi Muhammad SAW tidak akan dapat memutuskan apapun, tanpa bantuan/seizin Tuhan! :goodman:

Foxhound wrote:Ya sudah... pengakuan di atas sudah cukup untuk menunjukkan sejauh mana anda membodohi dan membohongi diri sendiri...

Thank you.

oke, jadi berdasarkan prinsip ayat ini :
39:3. Ingatlah, hanya kepunyaan Allah-lah agama yang bersih (dari syirik). Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Allah (berkata): "Kami tidak menyembah mereka melainkan supaya mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat-dekatnya”. Sesungguhnya Allah akan memutuskan di antara mereka tentang apa yang mereka berselisih padanya. Sesungguhnya Allah tidak menunjuki orang-orang yang pendusta dan sangat ingkar.

39:4. Kalau sekiranya Allah hendak mengambil anak, tentu Dia akan memilih apa yang dikehendaki-Nya di antara ciptaan-ciptaan yang telah diciptakan-Nya. Maha Suci Allah. Dia-lah Allah Yang Maha Esa lagi Maha Mengalahkan.

apakah dalam doa tsb, Nabi Muhammad SAW disembah? 8-[
User avatar
Captain Pancasila
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3464
Joined: Wed Jun 01, 2011 1:58 pm
Location: Bekas Benua Atlantis

Re: Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Postby oglikom » Mon Aug 27, 2012 2:52 pm

C_P wrote:
oke, jadi berdasarkan prinsip ayat ini :
39:3. Ingatlah, hanya kepunyaan Allah-lah agama yang bersih (dari syirik). Dan orang-orang yang mengambil pelindung selain Allah (berkata): "Kami tidak menyembah mereka melainkan supaya mereka mendekatkan kami kepada Allah dengan sedekat-dekatnya”. Sesungguhnya Allah akan memutuskan di antara mereka tentang apa yang mereka berselisih padanya. Sesungguhnya Allah tidak menunjuki orang-orang yang pendusta dan sangat ingkar.

39:4. Kalau sekiranya Allah hendak mengambil anak, tentu Dia akan memilih apa yang dikehendaki-Nya di antara ciptaan-ciptaan yang telah diciptakan-Nya. Maha Suci Allah. Dia-lah Allah Yang Maha Esa lagi Maha Mengalahkan.

C_P wrote:apakah dalam doa tsb, Nabi Muhammad SAW disembah? 8-[


Ayat di atas adalah prinsip KAUM PAGAN .

Jadi Islam menuduh mereka musyrik, tetapi Islam menempatkan Muhammad sama seperti mereka (Quraisy) memperlakukan ke tiga putri Allah swt. Naudzu billahi mendhelik. :shock:
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Postby Musicman » Mon Aug 27, 2012 4:00 pm

Saya katakan berbeda konteks disini, kalau mau keukeuh bilang ala ahmadiyah.

Fakta sejarah yg saya berikan tidak pasti menjadi salah kalau saya mengambil sebuah referensi dari kitab Yang berasal dari Testament of Daniel dan Hanokh.
begitupun.... Fakta sejarah yg saya berikan menjadi tidak pasti salah kalau saya mengambil sebuah referensi dari kitab Yang berasal dari Tulisan penganut Ahmadiyah.

akan menjadi terbukti saya salah kalau barangkali anda bisa memberikan sumber lain yg berkata bahwa perantaraan dalam Doa Yahudi tidak pernah ada,

jadi bukan menganalogikannya dengan Islam vs Ahmadiyah.


Maka maksud saya disini......
konyol kalau kalian meributkan dan ngotot bahwa statement saya salah tanpa arah begini.. seperti halnya analogi kalau saya mengambil fakta sejarah dari Tulisan Ahmadiyah.

saya katakan maka daripada itu, agak memaksa kalau mau ambil konteks ahmadiyah vs Islam
User avatar
Musicman
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 693
Joined: Wed Dec 22, 2010 11:34 am
Location: Di negeri Penuh Senyum

Re: Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Postby duren » Mon Aug 27, 2012 4:20 pm

Musicman wrote:jadi bukan menganalogikannya dengan Islam vs Ahmadiyah.

Selain cacat mental ... tampaknya elo cacat indra juga yahh

Saya menganalogikan : Sunni Shiah membahas Islam dengan KITAP yang tidak diakui milik Ahmadiyah

Ibarat Sunni dan Shiah disuruh mbahas Islam pake kitabnya Ahmadiyah
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11070
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Postby Foxhound » Mon Aug 27, 2012 6:49 pm

Musicman wrote:Mengenai referensi Kristen atau Yahudi, diantara keduanya memang bisa diperdebatkan mengenai urusan kevalid-an nya, Tapi Peng-diskreditan terhadap perantaraan doa disitu kan muncul karena memang ada yg namanya Perantara Malaikat dalam Ke-Yahudian, gk mungkin ada yg namanya mendiskreditkan kalau tidak ada kasusnya..

Kan gitu..


Kasusnya jelas. Yahudi, strict, dalam setiap ajaran mereka bahwa hanya YHVH yang layak disembah, dan berdoa hanya kepadanya. Banyak orang yang ingin membuktikan sebaliknya untuk melegitimasi kepercayaan mereka dan mendiskreditkan Yahudi dari ke-tauhid-annya. Termasuk Islam dengan uzair nya.

Pembuktian bahwa Yahudi punya tuhan yang lain, tidak bisa tentunya dengan menggunakan literatur non 'agama yahudi'. Apakah sebaliknya anda terima kalau pembuktian saya soal Islam Sunni yang anda anut menggunakan referensi Islam Syiah?

Pertanyaan bagus pak Fox, anda cukup teliti...

Omong2 hanokh, saya sependapat kalau Banyak yg meragukan sehingga tidak cukup layak dikanonisasi, tapi juga tidak sedikit yg mengakui Keabsahan Kitab hanokh ini, seperti seperti kaum Kaum Essenes merupakan salah satu kelompok religius dalam masyarakat Yahudi pada abad ke-2 SM

....... [b]begitupun Testament of Daniel yang Doa Azarya dan Nyanyian Ketiga Anak dari bagian Kitab Daniel pun masih dipakai Ortodoks dan Katolik
.[/b]


Kalau anda bilang masyarakat Yahudi.... ada golongan masyarakat Yahudi sejak jaman Musa, yang juga sudah mengenal Ilah lain... mengenal lembu emas, berdoa kepadanya... Apakah itu yang ingin anda bawa sebagai legitimasi bahwa Yahudi tidak tauhid?

Kitab Henokh, sudah ditolak oleh bangsa Yahudi sejak abad permulaan. Karena di kitab henokh lah nubuat tentang kelahiran Kristus, sebagai penebusan dosa tercantum dengan gamblang. http://en.wikipedia.org/wiki/Book_of_Enoch#Reception

Dan Testament of Daniel, anda sudah tulis sendiri siapa yang memakainya sebagai dasar ritual keagamaan mereka dr yang saya tebali. Tentunya anda bisa bedakan dengan baik antara ortodoks, katolik dan Yahudi...
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Postby Foxhound » Mon Aug 27, 2012 7:57 pm

Captain Pancasila wrote:apakah dalam doa tsb, Nabi Muhammad SAW disembah? 8-[


CP, jangan buta huruf... baca lagi konsep tauhid dari agamamu sendiri yang sudah saya kutip sejak awal... apakah konsep tauhid hanya berhenti sampai menyembah?
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Postby abu hanan » Wed Sep 05, 2012 3:19 pm

Foxhound wrote:Adanya doktrin tawassul (perantara), menunjukkan bahwa Islam juga mengenal doa melalui "orang lain".

Yahudi, justru tidak. Tidak ada penggunaan perantara di Yahudi. Orang Yahudi berdoa hanya kepada YHVH saja, tidak lebih tidak kurang. Perantara yang mereka gunakan hanya imam yang masih hidup (bukan arwah seperti kepada Muhammad) untuk melayani dan mewakili masuk ke ruang maha kudus di dalam bait allah.

Ah...masa ??uda terbantah disebelah....

Musa sebagai perantara….tapi antek2 FFI gak mau akuin dan anda juga harus bersembunyi di ketiak ali sina..


Bilangan 12
10)Dan ketika awan telah naik dari atas kemah, maka tampaklah Miryam kena kusta, putih seperti salju; ketika Harun berpaling kepada Miryam, maka dilihatnya, bahwa dia kena kusta!

(11) Lalu kata Harun kepada Musa: "Ah tuanku, janganlah kiranya timpakan kepada kami dosa ini, yang kami perbuat dalam kebodohan kami.

(12) Janganlah kiranya dibiarkan dia sebagai anak gugur, yang pada waktu keluar dari kandungan ibunya sudah setengah busuk dagingnya."

(13) Lalu berserulah Musa kepada TUHAN: "Ya Allah, sembuhkanlah kiranya dia."


--->>Demi kesembuhan MIRYAM maka HARUN meminta MUSA berdoa pada tuhan…

Kenafa bukan harun langsung yang berdoa yah???katanyah tauhid MURNI….

Akhirnyah praktek “tawasul” yg “perantara” dalam praktek Yahudi moderen/masa kini..

A benediction for the healing of the sick was incorporated as the eighth blessing in the daily Amidah. Those who visit the sick pray for their recovery (Rema to Sh. Ar., YD 335:4). In the Middle Ages the custom arose of invoking a blessing for the sick, known as the *Mi she-Berakh, during the reading of the Torah. The person requesting the recitation of the prayer for a relative or friend usually pledges charity. On the Sabbath the prayer concludes as follows: "It is the Sabbath, when one must not cry out, and recovery will soon come" (Shab. 12a). The name of a gravely ill person is often changed during this prayer in accordance with the statement of the rabbis that a change of name cancels one's doom (RH 16b; Sefer Ḥasidim, ed. by R. Margalioth (1957), 213, nos. 244, 245, ed. by Wistinetzki, par. 365; see *Name, Change of).

Mereka yang mengunjungi orang sakit berdoa untuk pemulihan mereka (Rema ke Sh Ar.., YD 335:4). Pada Abad Pertengahan muncul dari kebiasaan memohon berkat untuk orang sakit, yang dikenal sebagai * Mi dia-Berakh , Selama pembacaan Taurat. Orang yang meminta pembacaan doa bagi keluarga atau teman biasanya menjanjikan amal. Pada hari Sabat doa menyimpulkan sebagai berikut: "Ini adalah hari Sabat, ketika salah satu tidak boleh menangis, dan pemulihan akan segera datang" (Shab. 12a). Nama orang yang sakit parah sering berubah selama doa ini sesuai dengan pernyataan dari para rabi bahwa perubahan nama membatalkan azab seseorang (RH 16b, Sefer Hasidim, ed oleh R. Margalioth (1957), 213, no.. 244, 245, ed oleh Wistinetzki, par 365,.. lihat * Nama , Perubahan).


sayah pikir uda cukup......yahudi mengenal perantara samah halnyah dengan islam...di sebelah yhwh sedang tidur pules.
User avatar
abu hanan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 59
Joined: Thu Apr 12, 2012 2:45 pm
Location: jalur gaza

Re: Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Postby duren » Wed Sep 05, 2012 3:40 pm

abu hanan wrote:Musa sebagai perantara….tapi antek2 FFI gak mau akuin dan anda juga harus bersembunyi di ketiak ali sina..


Bilangan 12
10)Dan ketika awan telah naik dari atas kemah, maka tampaklah Miryam kena kusta, putih seperti salju; ketika Harun berpaling kepada Miryam, maka dilihatnya, bahwa dia kena kusta!

(11) Lalu kata Harun kepada Musa: "Ah tuanku, janganlah kiranya timpakan kepada kami dosa ini, yang kami perbuat dalam kebodohan kami.

(12) Janganlah kiranya dibiarkan dia sebagai anak gugur, yang pada waktu keluar dari kandungan ibunya sudah setengah busuk dagingnya."

(13) Lalu berserulah Musa kepada TUHAN: "Ya Allah, sembuhkanlah kiranya dia."


--->>Demi kesembuhan MIRYAM maka HARUN meminta MUSA berdoa pada tuhan…

Kenafa bukan harun langsung yang berdoa yah???katanyah tauhid MURNI….

Akhirnyah praktek “tawasul” yg “perantara” dalam praktek Yahudi moderen/masa kini..

Dodol !!

Itu si Harun lagi MALES berdoa lalu menyuruh Musa aja yang berdoa
ataukah
Si Harun yang BERDOA dengan perantaraan Musa
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11070
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Postby abu hanan » Wed Sep 05, 2012 5:30 pm

duren wrote:Dodol !!

Itu si Harun lagi MALES berdoa lalu menyuruh Musa aja yang berdoa
ataukah
Si Harun yang BERDOA dengan perantaraan Musa

mana seh yang lebih pantas jual dodol??

1.foxhound
Yahudi, justru tidak. Tidak ada penggunaan perantara di Yahudi.

2.duren
Itu si Harun lagi MALES berdoa
User avatar
abu hanan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 59
Joined: Thu Apr 12, 2012 2:45 pm
Location: jalur gaza

Re: Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Postby duren » Wed Sep 05, 2012 5:51 pm

abu hanan wrote:mana seh yang lebih pantas jual dodol??

1.foxhound
Yahudi, justru tidak. Tidak ada penggunaan perantara di Yahudi.

2.duren
Itu si Harun lagi MALES berdoa

Apa modal mu memang jago ngeles makanya elo diangkat jadi moderator di sebelah ? :green:

Adakah terjadi penggunaan perantara pada kasus Harun dan Musa diatas ??

Dan kalau elo NYURUH anakmu berdoa ... apalkah elo lagi menjadikannya sebagai perantara doa mu ?
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 11070
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: Mana yang lebih 'tauhid', Yahudi atau Islam

Postby abu hanan » Thu Sep 06, 2012 5:39 am

Yahudi =Lalu kata Harun kepada Musa: "Ah tuanku, janganlah kiranya timpakan kepada kami dosa ini
TS ; Kalimat di atas, yang ngomong, ngomong sama siapa?


Eh swory…harun minta ke siafa yah???
Kok mirip samah yang ini;
wahai Muhammad sungguh aku meminta denganmu


Lalu berserulah Musa kepada TUHAN: "Ya Allah, sembuhkanlah kiranya dia

Lha mirip juga;
wahai Allah bantulah ia


Apalagi ditambah kasus kirim surat pake kurir…..
Yahudi menulis doa kertas dan memasukkan mereka dalam celah-celah batu nisan Rabbi Yehudah ben Bezalel yang wafat thn 1500M.

Lha kurirnyah uda mati…….

@penjual dodol
Dan kalau elo NYURUH anakmu berdoa ... apalkah elo lagi menjadikannya sebagai perantara doa mu ?

Lha emang anakmu berdoa urusan afa?


Adakah terjadi penggunaan perantara pada kasus Harun dan Musa diatas ??
yang tanya macam gini mah berguru aja ma TS.....yg so pasti uda baca habis ayat2 inih;

Kel 33/17
Berfirmanlah TUHAN kepada Musa: "Juga hal yang telah kaukatakan ini akan Kulakukan, karena engkau telah mendapat kasih karunia di hadapan-Ku dan Aku mengenal engkau."

Memiliki makna ; yhwh menjawab doa musa karena menghormatinya, memandangnya sebagai sahabat dan berkenan kepadanya. musa diperkenan yhwh karena, sekalipun harun dan seluruh bangsa tidak taat kepada yhwh,musa tetap setia kepada Tuhan dan menjadi perantara di antara Tuhan dengan Israel


Bil 21/7
Kemudian datanglah bangsa itu mendapatkan Musa dan berkata: "Kami telah berdosa, sebab kami berkata-kata melawan TUHAN dan engkau; berdoalah kepada TUHAN, supaya dijauhkan-Nya ular-ular ini dari pada kami." Lalu Musa berdoa untuk bangsa itu.

Bangsa mana yah yg meminta musa berdoa pada yhwh???

dan uda tentu tau pula yang ginian;
Indonesian to Indonesian
noun
1. orang (negara dsb) yg menjadi penengah (dl perselisihan, perbantahan, dsb) atau penghubung
source: kbbi3

2. pialang; makelar; calo (dl jual beli dsb);


ya wes lah....bantah aja sampe berbusa......kalow bingung yah bangunin aja yhwh di hari ke delapan.....


si yu........
User avatar
abu hanan
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 59
Joined: Thu Apr 12, 2012 2:45 pm
Location: jalur gaza

PreviousNext

Return to Islam vs YAHUDI



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users