. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

[Quran] Mana Injil asli ?

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby angky » Wed Mar 27, 2013 11:12 pm

angky wrote:@PS

Saat koran turun dari langit, sudah adakah mushaf INJIL(Taurat dan Zabur) saat itu menurut auloh mu?? Saat ISA hidup, sudah adakah MUSHAF TAURAT saat itu??

Auloh mu memang penuh kebingungan, tak heran muslim seperti ente pun bingung dan memelintir arti kitab dengan ajaran.

Argumenmu sampah semua


Patah Salero wrote:Udah ada mushaf taurat dan injil. Oleh karena itu baca ayat albaqarah 79

(2: 79) Maka celakalah bagi orang­ orang yang menulis kitab dengan tangan mereka, kemudian mereka katakan : Ini adalah dari sisi Allah, karena mereka hendak menjualnya dengan harga yang sedikit. Celaka bagi mereka dari apa yang ditulis oleh tangan mereka, dan celaka bagi mereka lantaran penghasilan mereka.


Bro, Jangan menghina intelegensi kapir lah,,,,

Ayat 79, yaitu firman Allah ta'ala

"Maka kecelakaan yAng besarlah bagi orang-orang yang menulis Al Kitab dengan tangan mereka sendiri, lalu dikatakannya; "Ini dari Allah", (dengan maksud) untuk memperoleh keuntungan yang sedikit dengan perbuatan itu. Maka kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang ditulis oleh tangan mereka sendiri, dan kecelakaan yang besarlah bagi mereka, akibat apa yang mereka kerjakan." (al-Baqarah: 79)

Sebab Turunnya Ayat



An-Nasa'i meriwayatkan dari Ibnu Abbas, dia berkata, "Ayat ini turun kepada Ahli Kitab."

Ibnu Abi Hatim dari jalur Ikrimah meriwayatkan dari Ibnu Abbas, dia berkata, "Ayat ini turun kepada para pendeta Yahudi. Mereka menemukan ciri-ciri Nabi saw. termaktub di dalam Taurat, yaitu pelupuk di sekeliling matanya berwarna hitam, bertubuh sedang, berambut ikal, dan berwajah tampan. Lalu mereka menghapuskan keterangan tersebut karena kedengkian dan kezaliman mereka. Atau dengan berdusta mereka berkata, 'Kami menemukan ciri-cirinya bertubuh tinggi, berkulit hijau, dan berambut lurus.'"


Ayat koran yang ente bawa tidak ada hubungan dengan INJIL ATAU TAURAT ASLI ataupun dengan BAHASA YUNANI, GREEK atau ARAB.
Koran dan nabi ente CUMAN KESEL ama Jahudi yang MENOLAK KENABIAN muhammad. Lihat keterangan asbabun nuzul :
- pendeta jahudi tersebut MENGHAPUS - adakah masalah dengan bahasa, ASLI ATAU TIDAK nya SAAT ITU. Tidak ada bro.
- Pendeta tersebut TIDAK MENGHAPUS TAPI BERDUSTA (Versi muhammad tentunya :green: ) dengan memutar balikkan ciri ciri nabi.

Sekali lagi ane tidak meyakini adanya pertentangan antara muhammad dan yahudi mengenai ASLI atau TIDAKNYA TAURAT maupun INJIL. Yang ada adalah pertentangan mengenai kenabian nabi ente yang narsis abis, merasa kenabian adalah Pangkat yang harus dikejar. Yahudi menolak kenabian muhammad karena sepanjang sejarah tidak ada nabi yang minta diakui sebagai nabi. Sejarah juga mengajarkan, nabi jenis ini pasti nabi palsu!!!!
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3190
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby OpoBener » Wed Mar 27, 2013 11:41 pm

Patah Salero wrote:Argumen gw basic banget.
Isa gak mungkin ngomong tanpa referensi dari Tuhannya. Referensi inilah yang disebut Quran sebagai injil.


Jadi nurut muhammad, Injil itu semacam "manual book gaib" dari SWT kepada ISA.
(Dan tidak diketahui berbentuk apa) sementara Quran menulisnya sebagai sebuah KITAB / Scripture (Eng)....tapi kamu mengatakan itu adalah berupa Wahyu saja....

Belakangan muhammad malah mangap nggedabrus kalau "manual book gaib" ini uda dipalsukan....dan saya disini sedang bingung memikirkan, bagaimana memalsukan sesuatu yang tidak real....hmm...

Sementara Injil yang ada sekarang, kau katakan setara dengan "hadist" yang dijadikan Kitab Suci.....padahal injil orang Kristen adalah berisi perkataan dan perbuatan Yesus semasa hidup yang bagi mereka wajib diteladani (tapi kita tidak sedang membahasa "injil yang satu ini" kan, karena dari quotemu diatas, "injil" yang kita bahas adalah REFERENSI LANGSUNG dari Tuhan kepada Isa)

Tapi kesimpulan saya satu PS, Tuhanmu itu terbukti PALSU, DENGAN SANGAT MEYAKINKAN, dan Nabimu itu TUKANG NGIBUL SEJAGAD, dengan berani berfirman bahwa Allah telah menurunkan kitab INJIL kepada ISA !
(NABI DAN ALLAH YANG BAHKAN TIDAK MENGERTI BAHWA KATA INJIL ITU BERASAL DARI BAHASA YUNANI

U know what....anda sudah lulus jadi orang stress gara2 nabi, tuhan dan kitab palsu made in ARAB :rolling: :rolling:
User avatar
OpoBener
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 756
Joined: Sat Feb 25, 2012 12:54 am
Location: Di genteng rumah nabi ngintip doi nyipok onta

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Patah Salero » Wed Mar 27, 2013 11:47 pm

duren wrote:Biograpinya adalah : Injil YUNANI ... lantas antitesanya = Injil JADI GA YUNANI ??? :-k

:rolling:

Keliru...
Tesa:

mengimani karya MANUSIA

Versus anti tesa:

mengimani karya TUHAN.
Patah Salero
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2510
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Patah Salero » Wed Mar 27, 2013 11:49 pm

@angky

Bukannya di asbabunnuzul jelas-jelas ada pernyataan Jahudi "MENGHAPUS" dan "MERUBAH" isi taurat ??

Apa lagi yang dibahas ??
Patah Salero
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2510
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby keeamad » Wed Mar 27, 2013 11:51 pm

@lero, anda tanggung jawab, pertama bilang kalo kitab maksudnya kitab suci, pasti bukan buku, maksudnya wahyu.
Tapi dari link ente, malah kitab artinya scriptures.
Udah cuma mengandalkan synomim karangan sendiri,
nte gak bisa pula nunjukin kitab yang arti karya penciptaan alam semesta oleh alloh ....

Cuma segitu kemampuan debat lo?
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby angky » Thu Mar 28, 2013 12:00 am

Patah Salero wrote:@angky

Bukannya di asbabunnuzul jelas-jelas ada pernyataan Jahudi "MENGHAPUS" dan "MERUBAH" isi taurat ??

Apa lagi yang dibahas ??


Masih belum ngeh juga?? atau pura pura kagak paham?? Ahhh, ane inget ente masih MUSLIM.

Yang menghapus adalah PENDETA JAHUDI!!!!! BUKAN SEMUA PENGIKUT TAURAT, paham ente??? dan trit ini membahas INJIL, asb nuzul tidak menyentuh INJIL berkaitan dengan ayat yg ente bawa.

Kedua ente jangan menafikkan kata ATAU bla bla bla.....dari sirah dan asbabun yang ane baca, cenderung pendeta jahudi tsb dikatakan BERBOHONG mengenai CIRI CIRI NABI.
Coba sekarang ente Tunjukkan AYAT DI TAURAT YG MEMUAT ayat seperti dikutip dalam azbabun nuzul tersebut, bawa kemari!!!
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3190
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Patah Salero » Thu Mar 28, 2013 12:01 am

Patah Salero wrote:Nampaknya hanya Isa dan Tuhannya yang tau, bro.

Yang jelas Tuhan tidak bicara bahasa aramaik, atau Ibrani atau greek atau arab atau latin atau jawa.

MaNuSiA_bLeGuG wrote:lah trus elu bisa bilang palsu dari mana ?


dimana postingan gw di trit ini tentang kepalsuan ??
Patah Salero
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2510
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Patah Salero » Thu Mar 28, 2013 12:05 am

keeamad wrote:@lero, anda tanggung jawab, pertama bilang kalo kitab maksudnya kitab suci, pasti bukan buku, maksudnya wahyu.
Tapi dari link ente, malah kitab artinya scriptures.
Udah cuma mengandalkan synomim karangan sendiri,
nte gak bisa pula nunjukin kitab yang arti karya penciptaan alam semesta oleh alloh ....

Cuma segitu kemampuan debat lo?

loe baca 3:145

ini transliterasinya:
Wama kana linafsin an tamootailla bi-ithni Allahi kitabanmu-ajjalan waman yurid thawaba addunyanu/tihi minha waman yurid thawaba al-akhiratinu/tihi minha wasanajzee ashshakireen

Ini terjemahan Indonesianya:
Sesuatu yang bernyawa tidak akan mati melainkan dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya. Barang siapa menghendaki pahala dunia, niscaya Kami berikan kepadanya pahala dunia itu, dan barang siapa menghendaki pahala akhirat, Kami berikan (pula) kepadanya pahala akhirat itu. Dan kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.

Kitab diartikan sebagai ketetapan.
Patah Salero
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2510
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Patah Salero » Thu Mar 28, 2013 12:16 am

angky wrote:Masih belum ngeh juga?? atau pura pura kagak paham?? Ahhh, ane inget ente masih MUSLIM.

Yang menghapus adalah PENDETA JAHUDI!!!!! BUKAN SEMUA PENGIKUT TAURAT, paham ente??? dan trit ini membahas INJIL, asb nuzul tidak menyentuh INJIL berkaitan dengan ayat yg ente bawa.

Kedua ente jangan menafikkan kata ATAU bla bla bla.....dari sirah dan asbabun yang ane baca, cenderung pendeta jahudi tsb dikatakan BERBOHONG mengenai CIRI CIRI NABI.
Coba sekarang ente Tunjukkan AYAT DI TAURAT YG MEMUAT ayat seperti dikutip dalam azbabun nuzul tersebut, bawa kemari!!!

xixixixi...loe yang bawa-bawa asbabun nuzul koq gw yang disuruh buktikan.
Gw dari tadi heran sama asbabun-nuzul yang LOE BAWA itu, koq gak ada di ibn kathir.

Kalo loe yang bawa kemari, ya elo yang ngebahas dong !

Kalo soal ciri Muhammad SAW gak dibahas di taurat ASLI, ya berarti (mungkin) asbabun nuzul yang LOE BAWA palsu. gitu aja koq revhot.

Soal injil kan udah gw singgung di atas. Semua injil kristen berbicara penyaliban.
Quran menentang berita tentang penyaliban.

Belum lagi pernyataan bahwa kafir lah orang yang menyatakan Isa adalah Allah. Bukankah kedua pernyataan tersebut ide dasar injil kristen loe.

Kalo injil kristen diakui benar oleh Quran dan Muhammad SAW , kenapa ide MAHA PENTING seperti penyaliban disalahkan oleh Quran ??
Patah Salero
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2510
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Thu Mar 28, 2013 12:19 am

Patah Salero wrote:
dimana postingan gw di trit ini tentang kepalsuan ??


Argumen gw basic banget.
Isa gak mungkin ngomong tanpa referensi dari Tuhannya. Referensi inilah yang disebut Quran sebagai injil.

Sementara kalo Muslim mengakui apa yang ditulis matius sebagai injil, berarti Isa omong kosong doang dong, waktu ngajarin umatnya. Berarti dia gak punya referensi sama sekali. Atas dasar apa Isa mengakui dirinya sebagai nabi kalau dia gak pernah mendapatkan wahyu ??

Menyatakan bahwa Injil matius adalah injil yang dimaksud oleh Quran sama saja dengan menyatakan bahwa Isa adalah nabi palsu.
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4405
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Patah Salero » Thu Mar 28, 2013 12:29 am

Patah Salero wrote:dimana postingan gw di trit ini tentang kepalsuan ??

MaNuSiA_bLeGuG wrote:Argumen gw basic banget.
Isa gak mungkin ngomong tanpa referensi dari Tuhannya. Referensi inilah yang disebut Quran sebagai injil.

Sementara kalo Muslim mengakui apa yang ditulis matius sebagai injil, berarti Isa omong kosong doang dong, waktu ngajarin umatnya. Berarti dia gak punya referensi sama sekali. Atas dasar apa Isa mengakui dirinya sebagai nabi kalau dia gak pernah mendapatkan wahyu ??

Menyatakan bahwa Injil matius adalah injil yang dimaksud oleh Quran sama saja dengan menyatakan bahwa Isa adalah nabi palsu.


Mosok orang secerdas loe gak paham maksud pernyataan gw.

menurut Quran: injil adalah surat tugas dan pernyataan bahwa Isa adalah nabi.
Gak mungkinlah surat tugas itu keluar setelah dia diangkat kelangit

Kalo surat tugas itu keluar setelah Isa diangkat (disalib versi kristen), maka atas dasar apa Isa menyatakan dirinya sebagai nabi ??

Injil itu hanya dua kemungkinan
karya Tuhan atau karya manusia.
Kalau injil dinyatakan sebagai karya manusia, positip Isa sebagai nabi Palsu.
Nah, karena Quran enggak menyatakan bahwa Isa adalah nabi Palsu, maka positip bahwa yang dimaksud injil oleh Quran adalah KARYA TUHAN.

Loe baca respon duren. Dia sangat paham sama jalur pemikiran gw.
Patah Salero
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2510
Joined: Tue Dec 21, 2010 12:31 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby duren » Thu Mar 28, 2013 12:35 am

Patah Salero wrote:Kalo injil kristen diakui benar oleh Quran dan Muhammad SAW , kenapa ide MAHA PENTING seperti penyaliban disalahkan oleh Quran ??

Karena Awlloh mu nyinyir sama Jahudi yang lagi mabok tuak di Madinah

Baca asbabun nuzul Q 4.157 .... Awlloh mu TIDAK SEDANG MEMBANTAH Kristen
Tapi SEDANG membantah Jahudi Madinah abad ke 7
User avatar
duren
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 10808
Images: 14
Joined: Mon Aug 17, 2009 9:35 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Thu Mar 28, 2013 12:51 am

Patah Salero wrote:
Mosok orang secerdas loe gak paham maksud pernyataan gw.


ehem..ehem...tumben2nya gw dikatain cerdas :partyman:

Patah Salero wrote:menurut Quran: injil adalah surat tugas dan pernyataan bahwa Isa adalah nabi.
Gak mungkinlah surat tugas itu keluar setelah dia diangkat kelangit

Kalo surat tugas itu keluar setelah Isa diangkat (disalib versi kristen), maka atas dasar apa Isa menyatakan dirinya sebagai nabi ??

Injil itu hanya dua kemungkinan
karya Tuhan atau karya manusia.
Kalau injil dinyatakan sebagai karya manusia, positip Isa sebagai nabi Palsu.
Nah, karena Quran enggak menyatakan bahwa Isa adalah nabi Palsu, maka positip bahwa yang dimaksud injil oleh Quran adalah KARYA TUHAN.

Loe baca respon duren. Dia sangat paham sama jalur pemikiran gw.


makanya gw bilang omong kosong, elu aja ga tau bentuk SK yg lu gadang2 itu seperti apa. maka itu artinya SK tsb cuma ada di angan2 mu saja :lol:

pantas waktu gw tanya soal SK muhammad, elu mingkem seribu bahasa. malu mo jawab al quran, soalnya quran juga keluarnya lama setelah muhamad mati. DAN yg nulis juga bukan muhammad. :-"
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4405
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby nap.bon » Thu Mar 28, 2013 6:34 am

nap.bon wrote:Nah, ane percaya justru ada pada Injil yang diturunkan pada Nabi Isa dan seterusnya. Inilah saatnya anda membuktikan bahwa memang ada Injil yang diturunkan kepada Nabi Isa.

Patah Salero wrote:Gak ada yang nyatet, bro. Serpihan ajarannya mungkin bisa loe lihat di "injil kristen" (misalnya di matius 5)

Knapa ente bisa bilang ga ada yang nyatet?

nap.bon wrote:Bung, anda tahu bahwa Bahasa Semitik (termasuk Bahasa Arab) mempunyai ciri khas yang disebut trigeminal roots. Intinya kata-kata dalam bahasa tersebut (Bahasa Arab), contoh k-t-b hal ini berarti tulis dan mempunyai derivat misal kata kitab yang berarti tulisan. Tentu masih ada turunan lain (silahkan cari di wikipedia).

Nah, yang perlu ane ingatkan, karena ente ngotot bahwa 'kitab' artinya adalah wahyu dan bukan tulisan, maka dalam hal ini ente menyalahkan Ahli Bahasa Arab yang mungkin sudah menganalisis gramatik arab bertahun-tahun.

Patah Salero wrote:Udah gw bilangin Quran sendiri menyatakan dirinya kitab. Loe cek di semua Quran dan Hadis kata KITABULLAH (Indonesia : Kitab milik Allah), PASTI merujuk pada Quran. Bagaimana mungkin menyatakan Kitab = Buku, padahal KITABULLAH pada masa Muhammad SAW hidup hanya terdapat dalam kepala muslim serta masih ditulis di tulang-tulang dan pelepah kurma.

Kitab-u-llah = Kitab milik Allah.

Siapa yang ngeyel bahwa kitab itu adalah buku? Ane bilang kitab itu tulisan. Apakah ente ga ngerti arti kata 'tulisan'?

Ingat, hanya di dalam Bahasa Indonesia, kata kitab menyempit maknanya menjadi tulisan yang berkaitan dengan agama, karena adanya kata 'buku' dan 'pustaka'. Bahasa Arab-nya arti awalnya adalah tulisan. Bahkan buku apapun dalam bahasa Arab akan tetap dibilang Kitab.

Patah Salero wrote:makanya gw bilang: jelaskan dulu DEFINISI INJIL !!
Semua muslim yakin bahwa yang dimaksud injil dalam quran adalah wahyu yang diberikan kepada Isa. Gak ada satupun perbedaan pendapat tentang ini.
Apakah wahyu ini dapat berubah dan dipalsukan ?? Tentu saja bisa. Emang murid-murid jesus mencatat apa yang Jesus ajarkan ?? Gak ada jaminan bahwa apa yang diajarkan Jesus tetap gak berubah sepanjang waktu, alasannya jelas: karena GAK ADA YANG MENCATAT.

Ini yang diantisipasi Muhammad SAW ketika dia memerintahkan untuk MENCATAT WAHYU, dan MELARANG MENCATAT YANG BUKAN WAHYU.


nap.bon wrote:...dan hal ini bukanlah jaminan bahwa wahyu yang diterima si Muhammad tidak dapat berubah dan dipalsukan.

Contoh, ketika kita mencatat dan ternyata salah, maka kita dapat menghapusnya, atau ketika Taurat salah disalin, maka lembaran tersebut akan dibakar dan diganti dengan yang baru.

Kata gak ada yang mencatat ini sangat meragukan, terutama di antara sebegitu banyak muridnya dan apabila Injil turun layaknya Quran, maka ane tidak habis pikir masa tidak ada satupun yang mencatat hal tersebut.

Karena ente menggunakan kata mencatat dan bukan mengingat, ane bingung apakah al-quran itu menggunakan para penghafal atau juru tulis.

Patah Salero wrote:Silahkan loe baca dari awal. Pembukuan Quran bukan perintah aMuhammad SAW. Pembukuan Quran adalah visi dari Umar bin Khattab. Oleh karena itu, sangat wajar kalo ajaran-ajaran Isa juga tidak dicatat dan dibukukan oleh murid-muridnya.

Quran selain harus dihapal, juga harus dicatat. pencatatan tersebut harus dilakukan didepan minimal dua orang saksi. Catatan yang tidak disaksikan oleh dua saksi ditolak oleh zaid sebagai Quran.


Ane bilang 'kitab' mengacu pada tulisan. Tulisan ga harus dalam bentuk buku, bisa saja lembaran-lembaran papirus dan sebagainya.

Tidak wajar kalau misalnya nabi Isa as yang dicari-cari otoritas sampai akan disalib tidak memiliki pengikut yang banyak. Tidak wajar pula bila tidak ada salah satu muridnya yang mencatat apa perkataan gurunya itu yang mendapatkan kitab dari surga.

Catatan yang disaksikan oleh dua orang saksi? Kalau ketiganya berkomplot apakah anda akan tahu? Apabila zaid yang mengubah apakah ente akan tahu?
nap.bon
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 965
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby angky » Thu Mar 28, 2013 8:34 am

angky wrote:Masih belum ngeh juga?? atau pura pura kagak paham?? Ahhh, ane inget ente masih MUSLIM.

Yang menghapus adalah PENDETA JAHUDI!!!!! BUKAN SEMUA PENGIKUT TAURAT, paham ente??? dan trit ini membahas INJIL, asb nuzul tidak menyentuh INJIL berkaitan dengan ayat yg ente bawa.

Kedua ente jangan menafikkan kata ATAU bla bla bla.....dari sirah dan asbabun yang ane baca, cenderung pendeta jahudi tsb dikatakan BERBOHONG mengenai CIRI CIRI NABI.
Coba sekarang ente Tunjukkan AYAT DI TAURAT YG MEMUAT ayat seperti dikutip dalam azbabun nuzul tersebut, bawa kemari!!!


Patah Salero wrote:xixixixi...loe yang bawa-bawa asbabun nuzul koq gw yang disuruh buktikan.
Gw dari tadi heran sama asbabun-nuzul yang LOE BAWA itu, koq gak ada di ibn kathir.

Kalo loe yang bawa kemari, ya elo yang ngebahas dong !


PS, PS ente emang muslim bahlul dan tak bermodal. Beli tuh Asb Nuzul Suyuthi, dan buka hal 33. Beleguk ahh ente.
Yang muslim kan ente dan ane sudah bahas, ente aja yg pura pura picek karena tahu kesalahan dan kebahlulan ente terbongkar.

Patah Salero wrote:Kalo soal ciri Muhammad SAW gak dibahas di taurat ASLI, ya berarti (mungkin) asbabun nuzul yang LOE BAWA palsu. gitu aja koq revhot.


KEKEKEKEKEKE... ente siapa dibandingkan Jalaludin Suyuthi??? Muslim kalau tidak mampu MENCERNA bisanya menuduh PALSU. Modal dikit hoyyyy!!!!

Patah Salero wrote:Soal injil kan udah gw singgung di atas. Semua injil kristen berbicara penyaliban.
Quran menentang berita tentang penyaliban.

Belum lagi pernyataan bahwa kafir lah orang yang menyatakan Isa adalah Allah. Bukankah kedua pernyataan tersebut ide dasar injil kristen loe.

Kalo injil kristen diakui benar oleh Quran dan Muhammad SAW , kenapa ide MAHA PENTING seperti penyaliban disalahkan oleh Quran ??


Coba ente bawa deh kemari tafsir dan bukti turunnya ayat koran ente. Bicara Kristen kok argumen yang dibawa JAHUDI, haddduhhh. Untung ente MUSLIM.....ane jadi kagak heran... :lol:
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3190
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby keeamad » Thu Mar 28, 2013 11:15 am

keeamad wrote:@lero, anda tanggung jawab, pertama bilang kalo kitab maksudnya kitab suci, pasti bukan buku, maksudnya wahyu.
Tapi dari link ente, malah kitab artinya scriptures.
Udah cuma mengandalkan synomim karangan sendiri,
nte gak bisa pula nunjukin kitab yang arti karya penciptaan alam semesta oleh alloh ....

Cuma segitu kemampuan debat lo?
Patah Salero wrote:loe baca 3:145

ini transliterasinya:
Wama kana linafsin an tamootailla bi-ithni Allahi kitabanmu-ajjalan waman yurid thawaba addunyanu/tihi minha waman yurid thawaba al-akhiratinu/tihi minha wasanajzee ashshakireen

Ini terjemahan Indonesianya:
Sesuatu yang bernyawa tidak akan mati melainkan dengan izin Allah, sebagai ketetapan yang telah ditentukan waktunya. Barang siapa menghendaki pahala dunia, niscaya Kami berikan kepadanya pahala dunia itu, dan barang siapa menghendaki pahala akhirat, Kami berikan (pula) kepadanya pahala akhirat itu. Dan kami akan memberi balasan kepada orang-orang yang bersyukur.

Kitab diartikan sebagai ketetapan.

kebiasaan lo ngeles, tapi tetep aja ketabok,
kalo masalah arti kitab bisa berarti ketetapan, kewajiban, gw dan elo udah sepakat.
GAK USAH LO TUNJUKIN LAGI ....

Yang gw minta, mana referensi dan dalil, kalo menulis kitab yg merujuk kitab suci PASTI BUKAN BUKU, TAPI PASTI WAHYU ... !!!
Gak ada lo bisa nunjukkin kecuali asumsi dari palelo sendiri dan cuma bermodalkan synonym ....
Udah gitu, lo kasih link yg jelas2x nunjukin arti kitab adalah SCRIPTURES .... !!!

Udah lo ga bisa berikan argumen kitab itu = wahyu,
sekarang lo nambahin persoalan kalo kitab itu bisa berarti PENCIPTAAN ALAM ....
Dan sekali lagi dalam hal ini, lo gak bisa ngasih contoh konkritnya ....,
KETETAPAN ITU DALAM HAL Kematian islam, yang gw minta DALAM HAL PENCIPTAAN - Sesuai link yang lo berikan .... !!!

Ngerti gak sih dengan kesalahan beruntun yg lo buat ... ?
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6529
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby simplyguest » Thu Mar 28, 2013 12:30 pm

Patah Salero wrote:Ketiga. Wahyu yang diberikan kepada Isa tidak dibukukan, sehingga absurd menanyakan dimana keberadaannya saat ini.
Ambil contoh kaum muslimin. Seandainya saja tidak ada Umar yang memiliki visi jauh ke depan, maka kemungkinan QURAN JUGA GAK AKAN PERNAH DIBUKUKAN. Pembukuan Quran merupakan bid'ah yang tidak pernah diperintahkan oleh Allah SWT maupun Nabi Muhammad SAW.


Jadi selama ini muslim2 memakai quran dalam bentuk buku/tulisan yang merupakan bid'ah? :rolling:
User avatar
simplyguest
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1853
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby CrimsonJack » Thu Mar 28, 2013 2:05 pm

:-k

awloh melarang manusia untuk memiliki visi yang jauh ke depan?

atau si Umar jauh lebih maha daripada awloh karena sudah berani bid'ah?

kalau memang pembukuan bid'ah kenapa buku-buku tersebut diperlakukan sebagai barang sakral yang diinjak bisa menyebabkan kepala lepas?
User avatar
CrimsonJack
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1989
Images: 1
Joined: Thu Oct 13, 2011 3:20 pm
Location: Di dekat optical mouse

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Dreamsavior » Thu Mar 28, 2013 2:38 pm

PS wrote:Salah satu definisi "orang yang bertakwa" adalah orang yang melaksanakan Shalat.
Apakah orang yang beriman kepada taurat, zabur dan injil melaksanakan shalat ?? Tunjukkan ayatnya dan gimana tata caranya ??


Ya! Menurut dongeng islami mengenai Isra Miraj. Muhammad bertemu dengan "Musa" yang mengaku bahwa umatnya melakukan shalat 50 kali sehari.

Dan sebaiknya dik PS konfirmasi dulu dengan rekan-rekan seiman anda yang menyatakan bahwa perintah Shalat sudah ada sejak jaman dulu :
http://id.answers.yahoo.com/question/in ... 602AApwrCV

Lagipula seingat saya tatacara shalat itu bukan diatur di Alquran deh (CMIIW)

PS wrote:Udah gw bilang, loe jangan nyamain BOOK abad 20 sama BOOK abad 7 Masaehi.
Quran selalu menyebut dirinya "kitab" atau Book, padahal saat itu QURAN belum secara lengkap diturunkan, belum tertulis diatas kertas dan belum dijilid.
Dan ingat kata "revealed by GOD to JESUS". Emang yang loe sebut injil Matius udah ada waktu Jesus masih hidup ?? Kalo belum ada, berarti matius enggak memenuhi definisi injil versi Quran.

Dik PS, anda ngapain mencampuradukkan definisi kami tentang injil dengan definisi anda dan definisi rekan seiman anda mengenai "injil"??
Hanya andalah umat yang menyatakan bahwa Injil itu kitab yang diturunkan allah melalui isa... dan ngapain anda mengikut-ikutkan Matius (yang bagian dari 4 penulis kitab injil dalam Alkitab yang diakui orang kristen ... RED : BUKAN TERMINOLOGI UMAT ISLAM)!

Begitukah cara bernalar anda??

PS wrote:makanya gw bilang: jelaskan dulu DEFINISI INJIL !!

Llha... saya pikir anda yang hobbinya browsing-browsing artikel di internet untuk membela argumen anda sudah paham betul apa yang dimaksud Injil dalam pengertian Bible.
Biarlah saya coba singgung sedikit untuk memudahkan anda :
Injil sebenarnya diterjemahkan dari kata evangelion yang artinya "kabar baik".
Kabar baik tentang apa?
Webster’s Ninth New Collegiate Dictionary mengatakan : ”berita mengenai Kristus, kerajaan Allah, dan keselamatan”.


PS wrote:Semua muslim yakin bahwa yang dimaksud injil dalam quran adalah wahyu yang diberikan kepada Isa. Gak ada satupun perbedaan pendapat tentang ini.
Apakah wahyu ini dapat berubah dan dipalsukan ?? Tentu saja bisa. Emang murid-murid jesus mencatat apa yang Jesus ajarkan ?? Gak ada jaminan bahwa apa yang diajarkan Jesus tetap gak berubah sepanjang waktu, alasannya jelas: karena GAK ADA YANG MENCATAT.

Ini yang diantisipasi Muhammad SAW ketika dia memerintahkan untuk MENCATAT WAHYU, dan MELARANG MENCATAT YANG BUKAN WAHYU.

Komentar dogmatis lagi.
Anda pakar sekali membuat pernyataan-pernyataan dogmatis tanpa basis di forum ini :D

Bukan hal yang sulit dilakukan bahkan bagi anak SD untuk berdebat menggunakan argumen : "pokoknya menurut saya : karena GAK ADA YANG MENCATAT." titik.... tanpa ada dasar referensi...
Anda mustinya paham betul hal ini ... anda khan "pakar debat"?

Sementara kami mempunyai bukti solid yang sudah nampak di depan mata bahwa : murid-murid Yesus MEMANG mencatat apa yang Yesus ajarkan, dan sekarang itu dilestarikan kedalam 4 buku yang dalam bahasa indonesia disebut Injil. Apakah dik PS punya bukti yang lebih baik selain pernyataan dogmatis ... yang membuktikan sebaliknya?

PS wrote:Perbedaan pendapat urusan biasa. Tolong loe hitung ada berapa denominasi kristen yang ada di dunia. Apa itu berarti ajaran Jesus sulit dipahami ??

Denominasi dalam kekristenan? tentu .... terakhir saya dengar lebih dari 30.000.
Angka itu hanya menunjukkan fakta bahwa Setan sangat berminat dengan kekristenan, ia berupaya dengan banyak cara menyesatkan banyak orang yang sudah relatif dekat dengan kebenaran. Menciptakan satu atau dua denominasi lagi untuk menjauhkan manusia dari Allah bukanlah hal yang sulit baginya. Ingat, menurut Alkitab, dunia ini masih dikuasai setan (1 Yohanes 5:19), dan Alkitab mengakui bahwa Setan sukses menyesatkan seluruh dunia (Wahyu 12:9)
Namun hal itu sama sekali tidak menyangkal fakta bahwa ajaran Yesus sangat sederhana, dan mudah dipahami bahkan bagi kaum amha arez (rakyat jelata yang mayoritas tidak mengenyam pendidikan tinggi).
Berbeda dengan Alquran, alkuran seolah dirancang untuk membingungkan umat manusia. Ada terlalu banyak requirement diperlukan bahkan hanya untuk mengetahui apa yang mau diajarkan oleh Alquran... ada tafsir, ada hadith yang sangat banyak ragam dan versinya ... tidak jelas pula mana yang bisa diandalkan. dan lain sebagainya ... yang membuat saya berpikir bahwa awloh benar-benar suka mempersulit langkah umatnya untuk mendekatinya. Hampir sama seperti birokrasi di Indonesia :D
User avatar
Dreamsavior
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 726
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Dreamsavior » Thu Mar 28, 2013 3:39 pm

Patah Salero wrote:Nampaknya hanya Isa dan Tuhannya yang tau, bro.

Kalau yang tahu hanya Isa dan Tuhannya, darimana anda bisa tahu bahwa Injil sudah dipalsukan?
PS wrote:Yang jelas Tuhan tidak bicara bahasa aramaik, atau Ibrani atau greek atau arab atau latin atau jawa.

Kenapa anda nggak mengatakan juga kalau Tuhan tidak berbicara bahsa Arab??
User avatar
Dreamsavior
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 726
Joined: Wed May 11, 2011 10:43 am

PreviousNext

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users