. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

[Quran] Mana Injil asli ?

Pembuktian bahwa Islam bukanlah ajaran dari Tuhan.

[Quran] Mana Injil asli ?

Postby ali5196 » Wed Apr 11, 2007 11:48 pm

Thread ini adalah duplikat dari Resource Center:
mana-injil-asli-t12503/
Silakan berdebat di Ruang Debat ini dan jangan di Resource Center. M.
---------------------------------------


with thanks to Adadeh:

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=12489
Apakah Injil yang disebut Muhammad ayat Q 5:68 ini adalah Injil yang asli? Kalau iya, di manakah Injil itu sekarang?

Q 5:68
Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan Al Qur'an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu". Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.


APAKAH INJIL YANG DIMILIKI MUHAMMAD PADA SAAT DIA MENGUCAPKAN Q 5:68 ITU ADALAH INJIL YANG ASLI? KALAU IYA, DI MANA SEKARANG INJIL ITU????

atau yang ini:
Q 5:47
Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah didalamnya [419]. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik


atau yang ini:
Q 10:94
"Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu".


Di manakah KITAB yang disebut Q 10:94 itu sekarang? Kalau bisa dipalsuKAN, itu berarti Allah ternyata tidak mampu menjaga firmannya, bukan? Kalau kitab itu sudah hilang, bagaimana mungkin Muslim dapat memenuhi perintah Allah di ayat Q 10:94 ?
:supz:
Last edited by ali5196 on Fri Jul 17, 2009 11:13 pm, edited 1 time in total.
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby mampir » Fri Jul 10, 2009 7:06 am

Saya pernah berdiskusi dengan muslim tentang pertanyaan itu : Dimanakah Injil Yang Asli yang diturunkan oleh allah swt kepada Isa as. Tetapi jawaban muslim2 kebanyakan adalah : Injil yang asli sudah tidak ada lagi dan tidak diperlukan karena Taurat dan Injil telah di SEMPURNAKAN dalam Al-Quran.

Sanggahan saya adalah, Taurat, Zabur dan Injil harus dimiliki oleh muslim2, karena :

1. Kitab2 yang belumnya (Taurat, Zabur dan Injil) HARUS DI IMANI OLEH MUSLIM2.


Al Baqarah 2 :
[41]
Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Qur'an) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa

Jika mengimani, sudah tentu HARUS MEMILIKINYA UNTUK DIBACA !

2. Kitab2 yang sebelumnya TELAH DIBENARKAN OLEH ALLAH SWT.

Al Maa-idah 5 :
[46]
Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israel) dengan Isa putra Maryam, membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.

Taurat dibenarkan oleh allah swt. Dan Injil membenarkan kitab sebelumnya yaitu Taurat serta Injil adalah kitab yang didalamnya ada pentunjuk dan cahaya yang menerangi.

Ali ‘Imran 3 :
[3]
Dia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil.

Allah swt membenarkan kitab yang dia turunkan sebelum Al-Quran, yaitu Taurat dan Injil.

Al Baqarah 2 :
[91] Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Berimanlah kepada Al Qur'an yang diturunkan Allah", mereka berkata: "Kami hanya beriman kepada apa yang diturunkan kepada kami". Dan mereka kafir kepada Al Qur'an yang diturunkan sesudahnya, sedang Al Qur'an itu adalah (Kitab) yang hak; yang membenarkan apa yang ada pada mereka. Katakanlah: "Mengapa kamu dahulu membunuh nabi-nabi Allah jika benar kamu orang-orang yang beriman?"
[97] Katakanlah: Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Qur'an) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman.

3. Quran membenarkan Kitab2 Sebelumnya :

Al Baqarah 2 :
[41]
Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Qur'an) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa

Quran membenarkan apa yang ada padamu : Taurat

Yunus 10 :
[37]
Tidaklah mungkin Al Qur'an ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al Qur'an itu) membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya, tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Tuhan semesta alam

Al-Quran membenarkan kitab2 sebelumnya : Taurat, Zabur dan Injil !

Yusuf 12 :
111.
Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Qur'an itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman.

Al-Quran MEMBENARKAN KITAB2 SEBELUMNYA yang menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman. Kalau telah dibenarkan dan menjadi petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman, kenapa musti diciptakan kitab lain yang juga akan menerangkan yang sama ?

Dengan 3 alasan tsb maka muslim2 harus lah mempunyai kitab2 sebelumnya itu, karena allah swt memerintah agar muslim2 MENGIMANI kitab yang telah diBENARKAN oleh allah swt, Isa as dan Al-Quran. Mengimani berarti harus mempunyai untuk dibaca agar mereka tau apa yang mereka imani itu.

Nah jika muslim2 mempunyai kitab2 sebelumnya itu, maka tunjukan kepada saya kitab2 tsb untuk dibandingkan dengan Alkitab yang orang Kristen miliki sekarang ini, apakah memang ada perbedaan sehingga cukup kuat disebut Alkitab telah di palsu kan ?

Mereka tidak dapat membuktikan/memperlihatkan kitab yang diturunkan oleh allah swt kepada Musa, Daud dan Isa.
OLEH SEBAB ITU TIDAK ADA ALASAN MEREKA UNTUK MENGATAKAN BAHWA ALKITAB YANG DIIMANI OLEH ORANG2 KRISTEN ADALAH PASLU.

Sekian dulu.
User avatar
mampir
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 230
Joined: Fri Sep 16, 2005 1:00 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby wahyu_dso » Sun Aug 23, 2009 12:53 pm

وَمِنْهُمْ أُمِّيُّوْنَ لاَيَعْلَمُوْنَ الْكِتَابَ إِلاَّ أَمَانِيَّ
“Dan diantara mereka ada yang buta huruf tidak mengetahui Al-Kitâb (At-Taurat), kecuali hanya dongengan belaka” (QS: 2:78),

حَاسِبُوا أنْفُسَكُم قَبْلَ أَنْ تُحَاسَبُا وَزِنُوْهَا قَبْلَ أَنْ تُوْزَنُوْا وَ تَزَيَّنُوا لِلعَرْضِ الأَكْبَر
“Hisablah diri kalian sebelum kalian dihisab! timbanglah diri kalian sebelum kalian ditimbang!, dan berhiaslah (beramal solehlah) untuk persiapan hari ditampakkannya amalan hamba!”[20]

لاَ يُغَادِرُ صَغِيْرَةً وَلاَ كَبِيْرَةً إِلاَّ أَحْصَاهَا وَوَجَدُوا مَا عَمِلُوا حَاضِرًا وَلاَ يَظْلِمُ رَبُّكَ أَحَدًا
“Kitab yang tidak meninggalkan yang kecil dan tidak (pula) yang besar melainkan ia mencatat semuanya. Dan mereka mendapati apa yang telah mereka kerjakan (di dunia) nampak tertulis. Dan Tuhanmu tidak menganiaya seorangpun jua” (QS 18:49).

Allah berfirman:
“Artinya : Maka jika mereka beriman kepada apa yang kamu telah beriman kepadanya, sungguh mereka telah mendapat petunjuk, dan jika mereka berpaling, sesungguhnya mereka berada dalam permusuhan (dengan kamu). Maka Allah akan memelihara kamu dari mereka. Dan Dia-lah Yang Mahamendengar lagi Maha-mengetahui.” [Al-Baqarah: 137]

“Artinya : Dan bahwa (yang Kami perintahkan ini) adalah jalan-Ku yang lurus, maka ikutilah dia; janganlah kalian mengikuti jalan-jalan (yang lain), karena jalan-jalan itu mencerai-beraikan kamu dari jalan-Nya. Yang demikian itu diperintahkan oleh Allah kepadamu agar kamu bertaqwa.” [Al-An’aam: 153]

“Artinya : Dan barangsiapa yang menentang Rasul sesudah jelas kebenaran baginya, dan mengikuti jalan yang bukan jalan orang-orang mukmin, Kami biarkan ia leluasa terhadap kesesatan yang telah dikuasainya itu dan Kami masukkan ia ke dalam Jahan-nam, dan Jahannam itu seburuk-buruk tempat kembali.” [An-Nisaa’: 115]

“Artinya : Rasul telah beriman kepada al-Qur’an yang diturunkan kepadanya dari Rabbnya, demikian pula orang-orang yang beri-man.” [Al-Baqarah: 285]
wahyu_dso
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 1
Joined: Tue Aug 18, 2009 10:42 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby DHS » Sun Aug 23, 2009 1:15 pm

@ wahyu_dso,

Hai! Selamat datang saudara. Image

Anda hanya mengutip ayat-ayat, namun sanggupkah anda memberi argumentasi atas pertanyaan dan pernyataan kedua netter di atas?

ali5196 wrote:Apakah Injil yang disebut Muhammad ayat Q 5:68 ini adalah Injil yang asli? Kalau iya, di manakah Injil itu sekarang?

Di manakah KITAB yang disebut Q 10:94 itu sekarang? Kalau bisa dipalsuKAN, itu berarti Allah ternyata tidak mampu menjaga firmannya, bukan? Kalau kitab itu sudah hilang, bagaimana mungkin Muslim dapat memenuhi perintah Allah di ayat Q 10:94 ?


mampir wrote:Nah jika muslim2 mempunyai kitab2 sebelumnya itu, maka tunjukan kepada saya kitab2 tsb untuk dibandingkan dengan Alkitab yang orang Kristen miliki sekarang ini, apakah memang ada perbedaan sehingga cukup kuat disebut Alkitab telah di palsu kan ?

Mereka tidak dapat membuktikan/memperlihatkan kitab yang diturunkan oleh allah swt kepada Musa, Daud dan Isa.
OLEH SEBAB ITU TIDAK ADA ALASAN MEREKA UNTUK MENGATAKAN BAHWA ALKITAB YANG DIIMANI OLEH ORANG2 KRISTEN ADALAH PASLU.


Silahkan ditanggapi. Terimakasih.
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4377
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby suhaq » Thu Sep 03, 2009 10:47 am

Ini saya kutip dari pengakuan orang kristen sendiri, silahkan dibaca....

************** kuliah agama Kristen dihapus. Jangan khotbah, promosi, kritik, kuliah Kristen di sini. Baca (klik): FFI BUKAN FORUM KRISTEN!! M.
suhaq
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 21
Joined: Thu Oct 05, 2006 10:19 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby muhremantra » Sun Sep 06, 2009 2:33 am

denger-denger sih injil yang asli disimpan di gereja vatikan, roma, dan disimpan rapat-rapat. coba cek kesana deh. siapa tau benar ada disana.
ada yang mau mencoba?
muhremantra
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 6
Joined: Sun Sep 06, 2009 1:04 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Mottoku » Mon Sep 07, 2009 9:25 pm

Kasih tahu dong kalau injil asli ada di vatikan, tolong dong dikasih linknya, biar bisa ditanyakan ke vatikan, atau ente cuma asal ngomong alias omdo.
Mottoku
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 53
Joined: Tue Aug 18, 2009 6:36 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby afif83 » Fri Jan 15, 2010 8:26 am

untuk menguji apakah Bible kristen adalah injil yg asli, sebenarnya simpel. coba jawab, ada berapa versi Bible di dunia ini. ingat lho, VERSI, bukan TRANSLASI. Versi berbeda dengan terjemahan. kita mengenal Bible Katolik (DEUTEROKANONIKA), Bible Protestan (BIBLE KING JAMES), dan banyak lagi versi yg lain, di mana setiap versi ini memiliki perbedaan dari segi isi.
inilah yg harus diselesaikan oleh umat kristen sendiri; Bible manakah yg benar?
Bible juga tidak pernah menyertakan naskah asli ketika diterjemahkan. padahal kita tahu, tidak ada bahasa yang bisa diterjemahkan secara sempurna ke dalam bahasa lain. hal ini disadari oleh umat Islam, sehingga setiap kali Al-Qur-an diterjemahkan, naskah asli yang berbahasa Arab selalu disertakan, mengingat naskah asli itulah yang merupakan wahyu Allah. tiadanya naskah asli Bible membuat umat Kristen tidak mempunyai akses ke naskah asli Bible mereka, sehingga mereka tidak dapat mengecek, apakah terjemahan yg mereka baca artinya sudah benar atau tidak. [-(
afif83
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 0
Joined: Fri Jan 15, 2010 8:15 am

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby aggressor » Sat Jan 16, 2010 8:54 am

ali5196 wrote:
APAKAH INJIL YANG DIMILIKI MUHAMMAD PADA SAAT DIA MENGUCAPKAN Q 5:68 ITU ADALAH INJIL YANG ASLI? KALAU IYA, DI MANA SEKARANG INJIL ITU????

Mungkin Dr. Gerard Puin bisa membantu mencari injil asli?

afif83 wrote:
di mana setiap versi ini memiliki perbedaan dari segi isi

Pesan yang disampaikan selalu sama

afif83 wrote:
Bible juga tidak pernah menyertakan naskah asli ketika diterjemahkan. padahal kita tahu, tidak ada bahasa yang bisa diterjemahkan secara sempurna ke dalam bahasa lain. hal ini disadari oleh umat Islam, sehingga setiap kali Al-Qur-an diterjemahkan, naskah asli yang berbahasa Arab selalu disertakan, mengingat naskah asli itulah yang merupakan wahyu Allah

Naskah asli? Maksudmu yang ini?
http://indonesia.faithfreedom.org/forum/gerard-puin-asal-usul-islam-yangterselubung-t36338/

afif83 wrote:
umat Kristen tidak mempunyai akses ke naskah asli Bible mereka, sehingga mereka tidak dapat mengecek, apakah terjemahan yg mereka baca artinya sudah benar atau tidak

Coba sebutkan dimana naskah aslinya, di museum apa, di vatikan, di hutan atau dimana? Sejauh ini setahu saya belum ditemukan naskah asli, yang ada adalah manuskrip-manuskrip yang usianya mendekati tahun dimana Yesus hidup. Lengkapnya bisa dilihat di sini:
http://www.sarapanpagi.org/kejujuran-dan-kebenaran-alkitab-vt1024.html
http://www.greatcom.org/indonesian/apologetik/Kejujuran_Alkitab/bag_1.htm
http://www.answering-islam.org/Bahasa/AlKitab/KesahihanKSI.html
aggressor
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 157
Joined: Wed Jul 12, 2006 1:24 pm
Location: Ladang Jihad

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Om Girang » Sat Feb 06, 2010 1:26 am

aggressor wrote:Sejauh ini, setahu saya, belum ditemukan naskah asli, yang ada adalah manuskrip-manuskrip yang usianya mendekati tahun dimana Yesus hidup.

Ya, sama aja tong, itu yg dimaksud dgn naskah asli. Memang kamu pikir, yg dimaksud dgn naskah asli itu, yg jatuh dr langit? Dari auloh barbarmu itu? Jatuh dr langit???
Slim... Slim... :goodman:

Saya bantu dikit pola pikir yg benernya:
Bagaimana kita bisa percaya bahwa injil barnabas adalah kitab asli? Sedangkan 'kitab barnabas' ditulis dlm bahasa latin, yaitu bahasa yg tidak digunakan di daratan Yerusalem dan sekitarnya (pada masa ISA ALMASIH ada dibumi), melainkan bahasa yg digunakan pasca era HAMASHIAH. Bahkan, banyak cacat di prnyataan/penjelasan geografis dlm isi2nya (kitab barnabas).

Gak cukup disitu utk mngklaimnya sebagai bagian dr kitab suci, tp harus dikaji:
Apakah dia memiliki korelasi dlm 'rel/alur' statment2 teologis yg konsisten dr sisi literal, gramatika, dan historis dgn kitab2 lainnya? Hal ini menyangkut korelasi dlm hal doktrin, dan ke'progesif'an wahyu ILAHI, mulai dr kitab yg berbicara proses penciptaan, sampai kepada closing / penggenapan 'progressive revelation' itu sendiri.


Thx to Sarapan Pagi Biblika, sekarang aku sudah banyak memahami mengenai konsep2 Biblika, yg tidak dipahami oleh pola pikir Muslim, yg mengakibatkan mereka terus menerus menelurkan statment2 dungu mngenai konsep Teologi Nasrani.

Slim... Slim... :goodman:
Otak you Slim... :goodman:
Om Girang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 826
Joined: Sun Mar 22, 2009 2:11 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby kandi » Sun Feb 28, 2010 3:17 am

ayat injil
kandi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 473
Joined: Sun Jan 31, 2010 7:36 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby ramonhorpa » Sun Feb 28, 2010 8:33 am

mampir wrote:Mereka tidak dapat membuktikan/memperlihatkan kitab yang diturunkan oleh allah swt kepada Musa, Daud dan Isa.
OLEH SEBAB ITU TIDAK ADA ALASAN MEREKA UNTUK MENGATAKAN BAHWA ALKITAB YANG DIIMANI OLEH ORANG2 KRISTEN ADALAH PASLU.

Sekian dulu.
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby kandi » Sun Feb 28, 2010 9:23 am

yg asli ya yg msh selaras,sejalan dg isi qur'an,yg bertentangan adalah ayat yg palsu.
kandi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 473
Joined: Sun Jan 31, 2010 7:36 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby ramonhorpa » Sun Feb 28, 2010 11:42 am

kandi wrote:yg asli ya yg msh selaras,sejalan dg THE GOLDEN RULE ,yg bertentangan adalah ayat yg palsu.

he he he he ........
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby Al-Murtadin » Sun Feb 28, 2010 11:54 am

kandi wrote:ayat injil

:goodman:

dah dah ga usah mikir terlalu keras ya... :turban:
Al-Murtadin
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 102
Joined: Thu Dec 24, 2009 9:07 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby kufirandproud » Sun Feb 28, 2010 12:48 pm

kandi wrote:yg asli ya yg msh selaras,sejalan dg isi qur'an,yg bertentangan adalah ayat yg palsu.

kali ini ane setuju ame muslim kandi,buktinya link ini:
paulus-dalam-qur-an-t16420/
muslim yg masih beranggapan paulus adalah org sesat,berarti muslim yg tidak selaras dengan ajaran qurannya.sehingga menjadi muslim setan!!!!!
kufirandproud
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 517
Joined: Tue May 26, 2009 1:41 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby kandi » Sun Feb 28, 2010 12:53 pm

moderator jgn potong2 postingan aku donk,aneh nih mod di ffi.
kandi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 473
Joined: Sun Jan 31, 2010 7:36 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby kandi » Sun Feb 28, 2010 1:01 pm

surat yasin tuh biasanya buat ngusir setan. btw. ayat2 yg asli adalah yg msh sejalan dg qur'an,al. haram makan babi,kwajiban sunat,tuhan adalah esa,yi. Allah Swt,isa adalah nabi,dll. sdgkan ayat2 yg bertentangan dg qur'an adalah palsu,tmsk hasil plintirannya adalah palsu,karangan manusia.
kandi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 473
Joined: Sun Jan 31, 2010 7:36 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby ramonhorpa » Sun Feb 28, 2010 2:44 pm

ali5196 wrote:with thanks to Adadeh:

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=12489
Apakah Injil yang disebut Muhammad ayat Q 5:68 ini adalah Injil yang asli? Kalau iya, di manakah Injil itu sekarang?

Q 5:68
Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan Al Qur'an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu". Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.


APAKAH INJIL YANG DIMILIKI MUHAMMAD PADA SAAT DIA MENGUCAPKAN Q 5:68 ITU ADALAH INJIL YANG ASLI? KALAU IYA, DI MANA SEKARANG INJIL ITU????

atau yang ini:
Q 5:47
Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah didalamnya [419]. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik


atau yang ini:
Q 10:94
"Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu".


Di manakah KITAB yang disebut Q 10:94 itu sekarang? Kalau bisa dipalsuKAN, itu berarti Allah ternyata tidak mampu menjaga firmannya, bukan? Kalau kitab itu sudah hilang, bagaimana mungkin Muslim dapat memenuhi perintah Allah di ayat Q 10:94 ?
:supz:

satu pertanyaan yang sangat logis !
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby kandi » Sun Feb 28, 2010 3:44 pm

sebagian ayat2 asli itu ada pada ingatan para ahli kitab,mknya muslim boleh menikah dg ahli kitab,meski ia non-muslim,tp skrg ini orang2 itu sdh meninggal, jd semua ayat asli tsb telah terangkum dlm qur'an,begitu dinyatakan sdh lengkap oleh sang sumbernya,yi. Allah SWT.
kandi
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 473
Joined: Sun Jan 31, 2010 7:36 pm

Next

Return to Pandangan Berlawanan Terhadap Islam



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users