. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

[Quran] Mana Injil asli ?

Forum referensi khusus bagi ayat2 Al Quran dan Hadits Sahih (Bukhari, Muslim, dll) beserta link ke sumbernya.

[Quran] Mana Injil asli ?

Postby ali5196 » Wed Apr 11, 2007 11:48 pm

with thanks to Adadeh:

http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=12489
Apakah Injil yang disebut Muhammad ayat Q 5:68 ini adalah Injil yang asli? Kalau iya, di manakah Injil itu sekarang?

Q 5:68
Katakanlah: "Hai Ahli Kitab, kamu tidak dipandang beragama sedikitpun hingga kamu menegakkan ajaran-ajaran Taurat, Injil, dan Al Qur'an yang diturunkan kepadamu dari Tuhanmu". Sesungguhnya apa yang diturunkan kepadamu (Muhammad) dari Tuhanmu akan menambah kedurhakaan dan kekafiran kepada kebanyakan dari mereka; maka janganlah kamu bersedih hati terhadap orang-orang yang kafir itu.


APAKAH INJIL YANG DIMILIKI MUHAMMAD PADA SAAT DIA MENGUCAPKAN Q 5:68 ITU ADALAH INJIL YANG ASLI? KALAU IYA, DI MANA SEKARANG INJIL ITU????

atau yang ini:
Q 5:47
Dan hendaklah orang-orang pengikut Injil, memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah didalamnya [419]. Barangsiapa tidak memutuskan perkara menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang fasik


atau yang ini:
Q 10:94
"Maka jika kamu (Muhammad) berada dalam keragu-raguan tentang apa yang Kami turunkan kepadamu, maka tanyakanlah kepada orang-orang yang membaca kitab sebelum kamu. Sesungguhnya telah datang kebenaran kepadamu dari Tuhanmu sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang ragu-ragu".


Di manakah KITAB yang disebut Q 10:94 itu sekarang? Kalau bisa dipalsuKAN, itu berarti Allah ternyata tidak mampu menjaga firmannya, bukan? Kalau kitab itu sudah hilang, bagaimana mungkin Muslim dapat memenuhi perintah Allah di ayat Q 10:94 ?
:supz:
Last edited by ali5196 on Fri Jul 17, 2009 11:13 pm, edited 1 time in total.
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby mampir » Fri Jul 10, 2009 7:06 am

Saya pernah berdiskusi dengan muslim tentang pertanyaan itu : Dimanakah Injil Yang Asli yang diturunkan oleh allah swt kepada Isa as. Tetapi jawaban muslim2 kebanyakan adalah : Injil yang asli sudah tidak ada lagi dan tidak diperlukan karena Taurat dan Injil telah di SEMPURNAKAN dalam Al-Quran.

Sanggahan saya adalah, Taurat, Zabur dan Injil harus dimiliki oleh muslim2, karena :

1. Kitab2 yang belumnya (Taurat, Zabur dan Injil) HARUS DI IMANI OLEH MUSLIM2.


Al Baqarah 2 :
[41]
Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Qur'an) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa

Jika mengimani, sudah tentu HARUS MEMILIKINYA UNTUK DIBACA !

2. Kitab2 yang sebelumnya TELAH DIBENARKAN OLEH ALLAH SWT.

Al Maa-idah 5 :
[46]
Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi-nabi Bani Israel) dengan Isa putra Maryam, membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.

Taurat dibenarkan oleh allah swt. Dan Injil membenarkan kitab sebelumnya yaitu Taurat serta Injil adalah kitab yang didalamnya ada pentunjuk dan cahaya yang menerangi.

Ali ‘Imran 3 :
[3]
Dia menurunkan Al Kitab (Al Qur'an) kepadamu dengan sebenarnya; membenarkan kitab yang telah diturunkan sebelumnya dan menurunkan Taurat dan Injil.

Allah swt membenarkan kitab yang dia turunkan sebelum Al-Quran, yaitu Taurat dan Injil.

Al Baqarah 2 :
[91] Dan apabila dikatakan kepada mereka: "Berimanlah kepada Al Qur'an yang diturunkan Allah", mereka berkata: "Kami hanya beriman kepada apa yang diturunkan kepada kami". Dan mereka kafir kepada Al Qur'an yang diturunkan sesudahnya, sedang Al Qur'an itu adalah (Kitab) yang hak; yang membenarkan apa yang ada pada mereka. Katakanlah: "Mengapa kamu dahulu membunuh nabi-nabi Allah jika benar kamu orang-orang yang beriman?"
[97] Katakanlah: Barang siapa yang menjadi musuh Jibril, maka Jibril itu telah menurunkannya (Al Qur'an) ke dalam hatimu dengan seizin Allah; membenarkan apa (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjadi petunjuk serta berita gembira bagi orang-orang yang beriman.

3. Quran membenarkan Kitab2 Sebelumnya :

Al Baqarah 2 :
[41]
Dan berimanlah kamu kepada apa yang telah Aku turunkan (Al Qur'an) yang membenarkan apa yang ada padamu (Taurat), dan janganlah kamu menjadi orang yang pertama kafir kepadanya, dan janganlah kamu menukarkan ayat-ayat-Ku dengan harga yang rendah, dan hanya kepada Akulah kamu harus bertakwa

Quran membenarkan apa yang ada padamu : Taurat

Yunus 10 :
[37]
Tidaklah mungkin Al Qur'an ini dibuat oleh selain Allah; akan tetapi (Al Qur'an itu) membenarkan kitab-kitab yang sebelumnya dan menjelaskan hukum-hukum yang telah ditetapkannya, tidak ada keraguan di dalamnya, (diturunkan) dari Tuhan semesta alam

Al-Quran membenarkan kitab2 sebelumnya : Taurat, Zabur dan Injil !

Yusuf 12 :
111.
Sesungguhnya pada kisah-kisah mereka itu terdapat pengajaran bagi orang-orang yang mempunyai akal. Al Qur'an itu bukanlah cerita yang dibuat-buat, akan tetapi membenarkan (kitab-kitab) yang sebelumnya dan menjelaskan segala sesuatu, dan sebagai petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman.

Al-Quran MEMBENARKAN KITAB2 SEBELUMNYA yang menjelaskan segala sesuatu dan petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman. Kalau telah dibenarkan dan menjadi petunjuk dan rahmat bagi kaum yang beriman, kenapa musti diciptakan kitab lain yang juga akan menerangkan yang sama ?

Dengan 3 alasan tsb maka muslim2 harus lah mempunyai kitab2 sebelumnya itu, karena allah swt memerintah agar muslim2 MENGIMANI kitab yang telah diBENARKAN oleh allah swt, Isa as dan Al-Quran. Mengimani berarti harus mempunyai untuk dibaca agar mereka tau apa yang mereka imani itu.

Nah jika muslim2 mempunyai kitab2 sebelumnya itu, maka tunjukan kepada saya kitab2 tsb untuk dibandingkan dengan Alkitab yang orang Kristen miliki sekarang ini, apakah memang ada perbedaan sehingga cukup kuat disebut Alkitab telah di palsu kan ?

Mereka tidak dapat membuktikan/memperlihatkan kitab yang diturunkan oleh allah swt kepada Musa, Daud dan Isa.
OLEH SEBAB ITU TIDAK ADA ALASAN MEREKA UNTUK MENGATAKAN BAHWA ALKITAB YANG DIIMANI OLEH ORANG2 KRISTEN ADALAH PASLU.

Sekian dulu.
User avatar
mampir
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 230
Joined: Fri Sep 16, 2005 1:00 pm

Re: [Quran] Mana Injil asli ?

Postby ice » Thu May 20, 2010 2:33 pm

Dengan menyebut Nama Allah yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang,
Segala puji Bagi Allah Tuhan Semesta Alam,
Yang Maha Pemurah Lagi Maha Penyayang,
Yang menguasai hari pembalasan,
Hanya kepada Engkau lah kami menyembah dan hanya kepada Engkau lah kami meminta pertolongan,
Tunjukanlah kami ke jalan yang lurus,
(Yaitu) jalannya orang-orang yang telah Engkau beri nikmat kepada mereka, bukan (jalan) mereka yang dimurkai dan (bukan pula) jalan mereka yang sesat. (Q.S. Al-Fatihah 1- 7)

Dengan Menyebut Nama Allah yang maha pemurah Lagi maha Penyayang.
Katakanlah : Dia lah Allah, yang Maha Esa.
Allah, Tuhan bergantungnya segala sesuatu
Dia tidak beranak dan tidak diperanakkan
Dan tidak ada sesuatu pun yang setara dengan Dia. (Q.S. Al-Ikhlas : 1-4)

Dengan menyebut Nama Allah yang Maha pemurah lagi Maha Penyayang.
Katakanlah : Aku Berlindung Kepada Tuhan yang memiliki subuh
dari Kejahatan makhluk-Nya yang telah diciptakan-Nya
Dari Kejahatan malam apabila telah gelap gulita
Dari kejahatan wanita-wanita tukang sihir yang menghembus pada buhul-buhul
Dan dari kejahatan orang yang dengki. Q.S. Al-Falaq : 1-5)

Dengan menyebut Nama Allah yang Maha pemurah lagi Maha Penyayang.
Katakanlah : Aku berlindung kepa Tuhan manusia
Raja manusia
Sembahan manusia
dari kejahatan (bisikan) setan yang biasa bersembunyi
Yang membisikan (kejahatan) ke dalam dada manusia
dari jin dan manusia. ((Q.S. An-Naas : 1-6)

Allah, tiada Tuhan melainkan Dia Yang Hidup Kekal lagi terus menerus mengurus (Makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak pula tidur. Kepunyaannya apa yang ada di langit dan di bumi. Siapakah yang memberi syafaat di sisi Allah tanpa ijin-Nya? Allah Maha mengetahui apa-apa yang di hadapan mereka dan di belakang mereka, dan mereka tidak mengetahui apa-apa dari ilmu Allah melainkan apa yang dikehendaki-Nya. Kursi Allah meliputi langit dan bumi. Dan Allah tidak merasa berat meme;lihara keduanya, dan Allah Maha Tinggi Lagi Maha Besar. (Q.S. Al_baqarah : 255)
ice
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 14
Joined: Wed May 19, 2010 9:08 pm


Return to Resource Center: Ayat2 Al Quran dan Hadits



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users