. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Malaysia: Ribuan Injil Dinodai Muslim Dimuseumkan.

Perkembangan dan penerapan Islam dalam masyarakat dan budaya Malaysia dan Brunei.

Malaysia: Ribuan Injil Dinodai Muslim Dimuseumkan.

Postby kuta bali » Sat Apr 02, 2011 5:02 am

Image

BBCIndonesia.com

Ribuan Injil impor ditahan pihak berwenang Malaysia karena menggunakan Allah untuk menyebut Tuhan

Sejumlah pemuka agama Kristen di Malaysia mengatakan 5.000 Injil yang telah dibubuhi stempel Depdagri akan disimpan sebagai "benda musium" untuk mengingatkan akan persoalan yang dialami oleh warga Kristen.

Masyarakat Injil Malaysia, yang mengimpor dan menyalurkan Alkitab, mengatakan telah mengambil sebagian dari 5.000 Injil yang sebelumnya ditahan dan kemudian dibubuhi stempel kementerian dalam negeri .

Namun karena telah dibubuhi stempel sehingga dianggap telah ternodai, Alkitab itu "tidak bisa dijual kepada orang Kristen".

"Sebaliknya, Injil-injil itu akan disimpan sebagai benda musium dan sebagai warisan bagi Gereja Kristen di Malaysia," kata Sekjen Masyarakat Injil Malaysia, Simon Wong.

Solusi
Sengketa ini terjadi karena Injil impor mengggunakan kata Allah untuk merujuk Tuhan dan pemerintah berpandangan kata itu hanya boleh digunakan oleh agama Islam.

Pemerintah melarang penggunaan kata Allah di semua naskah tertulis non-Muslim. Oleh karena itu, pihak bea dan cukai menahan ribuan Injil impor dan baru melepaskan Injil-injil tersebut awal bulan ini setelah berbagai pemuka agama Kristen menyatakan kemarahan atas tindakan pemerintah.

Akan tetapi sejumlah pemuka agama Kristen berang mendapati Injil-injil itu telah dibubuhi stempel dan nomer seri departemen dalam negeri Malaysia dengan bunyi "Hanya untuk Orang Kristen Saja". Mereka menyamakan tindakan yang diambil pemerintah sama dengan penodaan.

Menteri Dalam Negeri Malaysia Datuk Seri Hishammuddin Hussein menyerukan kepada kelompok-kelompok Kristen untuk bersikap "adil dan masuk akal".

"Saya harap mereka bisa mencapai solusi yang adil dan masuk akal," katanya.

(bbc/bbc)
kuta bali
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: Malaysia: Ribuan Injil Dinodai Muslim Dimuseumkan.

Postby ahaQ » Sat Apr 02, 2011 12:10 pm

memang lebih baik jangan pake kata "allah"... allah = dewa tertinggi kaum pagan Mekah...
udah mending pake kata TUHAN, YHVH, Elohim, atau Adonai... biarlah yg membaca (Kristen) pertama-tama tidak mengerti... tapi toh ntar bakal ngerti juga...
saya bener2 gak setuju TUHAN = Allah... semoga LAI juga mau bikin revisi dengan menghilangkan kata "allah"...
User avatar
ahaQ
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Malaysia: Ribuan Injil Dinodai Muslim Dimuseumkan.

Postby poligami » Sun Apr 03, 2011 2:07 pm

ahaQ wrote:memang lebih baik jangan pake kata "allah"... allah = dewa tertinggi kaum pagan Mekah...
udah mending pake kata TUHAN, YHVH, Elohim, atau Adonai... biarlah yg membaca (Kristen) pertama-tama tidak mengerti... tapi toh ntar bakal ngerti juga...
saya bener2 gak setuju TUHAN = Allah... semoga LAI juga mau bikin revisi dengan menghilangkan kata "allah"...

Hal ini jg pernah dibahas di => http://www.ekaristi.org/forum/viewtopic ... c&&start=9


Salam Poligami...
User avatar
poligami
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: Malaysia: Ribuan Injil Dinodai Muslim Dimuseumkan.

Postby ahaQ » Sun Apr 03, 2011 3:26 pm

sebenernya TUHAN itu = Il-Lah atau Al-Lah sih kalau dalam bahasa Arab? saya mencari-cari sumber tentang etymologi kata Allah ini... tapi, masih rancu sepertinya... karena kaum pagan Mekkah menyebut Illah tertinggi mereka adalah Allah...

dari forum ekaristi, saya baru tahu kalo Al-Lah ternyata bahasa Ibrani...

mohon pencerahan...
User avatar
ahaQ
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Malaysia: Ribuan Injil Dinodai Muslim Dimuseumkan.

Postby ptcdr » Sun Apr 03, 2011 3:38 pm

Satu Al Quran dibakar, hasilnya banyak gereja dirusak dan dibakar, bahkan ada yg dibunuh.

Sekarang ada ribuan Injil dinodai muslim, berarti ada bakal banyak mesjid yg dirusak dan dibakar dong....asyik nih.
Bakal ada muslim yg dibantai juga dong.....lebih asyik lagi tuh..... :snakeman:
ptcdr
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 324
Joined: Fri Mar 12, 2010 1:27 pm

Re: Malaysia: Ribuan Injil Dinodai Muslim Dimuseumkan.

Postby ahaQ » Sun Apr 03, 2011 8:26 pm

ptcdr wrote:Satu Al Quran dibakar, hasilnya banyak gereja dirusak dan dibakar, bahkan ada yg dibunuh.

Sekarang ada ribuan Injil dinodai muslim, berarti ada bakal banyak mesjid yg dirusak dan dibakar dong....asyik nih.
Bakal ada muslim yg dibantai juga dong.....lebih asyik lagi tuh..... :snakeman:

sepertinya harapan anda gak bakal jadi kenyataan...
User avatar
ahaQ
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Malaysia: Ribuan Injil Dinodai Muslim Dimuseumkan.

Postby poligami » Mon Apr 04, 2011 2:34 am

ahaQ wrote:sebenernya TUHAN itu = Il-Lah atau Al-Lah sih kalau dalam bahasa Arab? saya mencari-cari sumber tentang etymologi kata Allah ini... tapi, masih rancu sepertinya... karena kaum pagan Mekkah menyebut Illah tertinggi mereka adalah Allah...

dari forum ekaristi, saya baru tahu kalo Al-Lah ternyata bahasa Ibrani...

mohon pencerahan...

Tanyain aja lsg ma expertnya di ekaristi.org, biar jelas mba.. :green:


Salam Poligami...
User avatar
poligami
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: Malaysia: Ribuan Injil Dinodai Muslim Dimuseumkan.

Postby nadia ghazali » Mon Apr 04, 2011 11:38 am

setuju jgn pakai nama allah lagi..jijik aku
masak disamakan YHVH yg suci dan terpisah dr dosa dgn jongosnya si mamad awlo swt
gak level lah yau
nadia ghazali
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1141
Joined: Fri Nov 19, 2010 9:48 am

Re: Malaysia: Ribuan Injil Dinodai Muslim Dimuseumkan.

Postby ahaQ » Mon Apr 04, 2011 3:15 pm

nadia ghazali wrote:setuju jgn pakai nama allah lagi..jijik aku
masak disamakan YHVH yg suci dan terpisah dr dosa dgn jongosnya si mamad awlo swt
gak level lah yau

cc Nadia, keknya Al-lah itu bahasa Ibrani yg ditiru Islam dan dihak patenkan sama mereka... emang gak tau malu tuh Islam!!
User avatar
ahaQ
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Malaysia: Ribuan Injil Dinodai Muslim Dimuseumkan.

Postby ptcdr » Mon Apr 04, 2011 7:06 pm

ptcdr wrote:Satu Al Quran dibakar, hasilnya banyak gereja dirusak dan dibakar, bahkan ada yg dibunuh.

Sekarang ada ribuan Injil dinodai muslim, berarti ada bakal banyak mesjid yg dirusak dan dibakar dong....asyik nih.
Bakal ada muslim yg dibantai juga dong.....lebih asyik lagi tuh..... :snakeman:

ahaQ wrote:sepertinya harapan anda gak bakal jadi kenyataan...

CS mode on:
Masa sih oknum-oknum kristen nggak mau membalas? Masa sih oknum-oknum kristen lebih beradab dari oknum-oknum muslim?
Ish...ish...ish makin berat aja deh jihad gua di forum ini... #-o
CS mode off
ptcdr
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 324
Joined: Fri Mar 12, 2010 1:27 pm

Re: Malaysia: Ribuan Injil Dinodai Muslim Dimuseumkan.

Postby ahaQ » Mon Apr 04, 2011 8:47 pm

ptcdr wrote:CS mode on:
Masa sih oknum-oknum kristen nggak mau membalas? Masa sih oknum-oknum kristen lebih beradab dari oknum-oknum muslim?
Ish...ish...ish makin berat aja deh jihad gua di forum ini... #-o
CS mode off

hahahaha... buat apa sih balas dendam? itu malah membuktikan kita sama saja dengan mereka... biarkan TUHAN yg "menjawab" permasalahan ini... soalnya udah urusan nyawa orang =)
User avatar
ahaQ
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 865
Joined: Sun Sep 12, 2010 7:41 pm

Re: Malaysia: Ribuan Injil Dinodai Muslim Dimuseumkan.

Postby si batu karang » Sat Jul 09, 2011 12:57 am

Biasalah umat iblis bisanya cuma jd plagiat doang, mana yg kira-kira bisa jd daya tarik agama, contek abis bleh, tinggal triak-triak pake toa, seolah-olah auloh itu = Allah Pencipta Yang Kudus. Maklumi aja ajaran Iblis yang selalu menciptakan pertentangan antar manusia, kalo ga gitu bukan Iblis namanya! ](*,)
si batu karang
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 47
Joined: Sun Jun 26, 2011 2:15 pm

Re: Malaysia: Ribuan Injil Dinodai Muslim Dimuseumkan.

Postby mamadkafirun » Sat Jul 09, 2011 3:36 pm

Setuju dengan sist Ahaq dan sist Nadia.
Saya pernah membaca kalau ternyata di Indonesia sendiri digunakan kata Allah karena dulu yang menterjemahkan kata GOD kedalam bahasa Indonesia dibantu oleh orang Melayu.
Kata Allah digunakan di Indonesia untuk merujuk kepada GOD.
Padahal sebenarnya tidak bisa disamakan antara tuhannya muslim dengan YHWH.
Berbeda jauh sifat dan karakter keduanya.
Allah hanyalah sebuah tuhan karangan nabi palsu si muhammad sementara YHWH adalah TUHAN yang Sejati.
Ada baiknya kata Allah diganti dengan kata TUHAN yang berarti YHWH baik itu di Malaysia maupun di Indonesia supaya muslim tidak kebakaran jenggot karena nama tuhan abal-abal mereka dipakai dan digunakan di dalam Alkitab versi bahasa Malaysia dan Indonesia (LAI).
User avatar
mamadkafirun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Malaysia: Ribuan Injil Dinodai Muslim Dimuseumkan.

Postby poligami » Sat Jul 09, 2011 6:38 pm

mamadkafirun wrote:Ada baiknya kata Allah diganti dengan kata TUHAN yang berarti YHWH baik itu di Malaysia maupun di Indonesia supaya muslim tidak kebakaran jenggot karena nama tuhan abal-abal mereka dipakai dan digunakan di dalam Alkitab versi bahasa Malaysia dan Indonesia (LAI).

Coba baca dulu yg ini => http://www.ekaristi.org/forum/viewtopic ... c&&start=9
Asal mula kata Allah.. O:)
Last edited by poligami on Sat Jul 09, 2011 7:15 pm, edited 1 time in total.
User avatar
poligami
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2456
Joined: Wed Aug 19, 2009 4:37 am
Location: Mabes FPI

Re: Malaysia: Ribuan Injil Dinodai Muslim Dimuseumkan.

Postby mamadkafirun » Sat Jul 09, 2011 7:12 pm

@bangPoligami..
Tararengkyu bang buat linknya :yawinkle:
Jadi yang saya tangkap kalau tidak salah (berarti ya benar) yaitu nama ALLAH adalah dipakai oleh Kristen jaman dulu sebelum adanya islam.
Jadi intinya islam adalah adalah agama PLAGIATOR bin jiplak bin asal jiplak bin tukang memutarbalikan fakta bin kibul bin dusta bin nista! :vom:
User avatar
mamadkafirun
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1810
Joined: Thu Apr 14, 2011 3:15 pm
Location: in God's heart.

Re: Malaysia: Ribuan Injil Dinodai Muslim Dimuseumkan.

Postby nadia ghazali » Sat Jul 09, 2011 9:52 pm

mamadkafirun wrote:@bangPoligami..
Tararengkyu bang buat linknya
Jadi yang saya tangkap kalau tidak salah (berarti ya benar) yaitu nama ALLAH adalah dipakai oleh Kristen jaman dulu sebelum adanya islam.
Jadi intinya islam adalah adalah agama PLAGIATOR bin jiplak bin asal jiplak bin tukang memutarbalikan fakta bin kibul bin dusta bin nista!


abis itu masih berani mendakwa orang Kristen krn berani menggunakan nama allah di bible
benar2 gak tahu mau si melayu2 **** itu
benar2 virus islam yg menjijikkan..udah mencuri ilmu dr penemunya..eh malah baliikan fakta dan melarang penemu aslinya utk menggunakan barang temuannya
emang watak preman
udah mencuri ide orang lain..eh bukannya terima kasih...malah memfitnah orang tersebut
kayak seorang pemulung wanita yg ketemu dgn seorang nyonya yg baik hati..dikasih tinggal dirmh nyonya tsb utk sementara wkt
bukannya berterima kasih krn udah ditolong...eh malah suami nyonya itu digoda sehingga nyonya yg baik hati itu dicerai dan diusir oleh suaminya ..
itulah islam...dikasih paha ...minta hati..
dikasihani...eh malah entar kita yg digigit
nadia ghazali
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1141
Joined: Fri Nov 19, 2010 9:48 am


Return to Islam di Malaysia dan Brunei



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users