. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Malaysia: Kasus kepala babi di masjid

Perkembangan dan penerapan Islam dalam masyarakat dan budaya Malaysia dan Brunei.

Malaysia: Kasus kepala babi di masjid

Postby Lo-Sheker » Tue Jan 03, 2012 11:22 pm

Kasus kepala babi di masjid, 4 orang ditahan
3 Januari 2012 - 16:23 WIB
Image
Polisi belum mengetahui mengapa kepala babi diletakkan di Masjid Al-Falah

Kepolisian Malaysia telah menangkap empat orang terkait penemuan sembilan kepala babi di luar Masjid Al-Falah, di Taman Desa Jaya, negara bagian Johor Baru pekan lalu.

Mereka diperiksa terkait dugaan menyulut kebencian agama.
Sejumlah politisi non-Muslim mengecam insiden ini dan menyerukan kepada masyarakat untuk tetap tenang.

Wartawan BBC di Kuala Lumpur Jennifer Pak melaporkan kasus ini dipandang oleh banyak kalangan sebagai tindakan paling provokatif selama dua tahun terakhir.

Sejauh ini belum diketahui mengapa kepala babi diletakkan di luar masjid.
Jamaah setempat menemukan potongan kepala babi yang dibungkus dalam plastik ketika mereka hendak salat subuh hari Jumat (30/12).
Kasus serupa pernah terjadi awal tahun 2010 di Kuala Lumpur dan sekitarnya.
Aksi tersebut diperkirakan berkaitan dengan polemik penggunaan kata 'Allah' bagi warga non-Muslim di Malaysia.

Penemuan potongan kepala babi tahun 2010 terjadi menyusul aksi pengrusakan beberapa gereja dan kuil umat Sikh.
Rangkaian pengrusakan juga terjadi di satu masjid dan dua musala.

Ketegangan antarpemeluk agama di Malaysia meningkat sejak pengadilan memutuskan bahwa media milik Gereja Katolik Roma di Malaysia boleh menggunakan kata "Allah" dalam terbitan berbahasa Melayu untuk menyebut Tuhan bagi umat Kristen.

Sumber: bbc indonesia
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: Malaysia: Kasus kepala babi di masjid

Postby harahap » Tue Jan 03, 2012 11:40 pm

a_man bisa tersinggung berat nih ...
:lol:
User avatar
harahap
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2123
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm

Re: Malaysia: Kasus kepala babi di masjid

Postby Lo-Sheker » Tue Jan 03, 2012 11:47 pm

harahap wrote:a_man bisa tersinggung berat nih ...
:lol:

oh iya..
Sorri mas bro a_man.. Hehehe saya tidak bermaksud.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: Malaysia: Kasus kepala babi di masjid

Postby Momad Narsis » Wed Jan 04, 2012 2:29 am

Loh kok beritanya sepotong2..? siapa pelakunya..?
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Malaysia: Kasus kepala babi di masjid

Postby a_man » Wed Jan 04, 2012 7:18 am

bukannya tersinggung, gw justru seneng bgt !!

babi2 telah berjasa besar buat menebar teror ke slim2.
teror alohswt turun lewat slim2, teror Tuhan turun lewat babi2.

LANJUTKANNN !!
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Malaysia: Kasus kepala babi di masjid

Postby Murtadiningrat » Wed Jan 04, 2012 11:04 am

Lebih berat mana coba.....
Gerejanya diancurin n dibakar...atau cuman masjid nya di taroh kepala babi ????



Bener2 Muslim sudah kehilangan Akal sehatnya
User avatar
Murtadiningrat
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 704
Joined: Mon Jan 05, 2009 8:54 am

Re: Malaysia: Kasus kepala babi di masjid

Postby mohammadiot » Wed Jan 04, 2012 12:00 pm

ada yang tau gak ya . . . ?, di kemana-in kepala babi na ama pihak kepolisian maling*ia tu . . . ?, klo dibuang begitu sajakan sayang banget tu . . . !!! . . .

Wadoh . . . salut dah ane ama yang narok kepala babi tu, dermawan banget . . .!, padahal bukan maksud doi mao menghina kaum moeslem, doi cuma berusaha memberikan bantuan kepada para PS = (Pemuda Setempat) di madjid itu untuk dijadikan tambol buat mereka (terserah mao dikecapin atao dipanggang jadi dikasih mentah), karena doi kasihan melihat para PS tsb minum TUAK tambol na cuma kacang kulit cap KELINCI doank . . .!!!!

AIR SUSU DIBALAS DENGAN AIR TUBA . . . .

:green:
User avatar
mohammadiot
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 197
Joined: Thu Oct 27, 2011 8:02 pm

Re: Malaysia: Kasus kepala babi di masjid

Postby Lo-Sheker » Fri Jan 06, 2012 2:35 pm

Murtadiningrat wrote:Lebih berat mana coba.....
Gerejanya diancurin n dibakar...atau cuman masjid nya di taroh kepala babi ????



Bener2 Muslim sudah kehilangan Akal sehatnya

moslem seenaknya bakar rumah ibadah non-moslem tapi giliran masjidnya dihadiahi kepala babi ributnya minta ampun.
Kalau mamakai akal sehat ya lebih berat kejahatan membakar dan ngancurin rumah ibadah non-moslem.
Cuma bedanya tindakan moslem ngancurin dan ngrusak tempat ibadah non-moslem dapat dibenarkan ulama dan kitab suci ajarannya, sebaliknya tindakkan non-moslem yg menghadiahi kepala babi tidak dibenarkan oleh ajaran agamanya dan ditentang ulama agama non-moslem yg sehat.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: Malaysia: Kasus kepala babi di masjid

Postby Momad Narsis » Fri Jan 06, 2012 11:19 pm

Maaf menyela nih...
dalam berita itu tidak ada menyebutkan siapa pelakunya..jadi belum bisa di tarik kesimpulan bahwa pelakunya nonmuslim..
berita yg belum lengkap keterangannya alangkah baiknya di saring terlebih dahulu..
kita tau bahwa gesekan antara muslim dan nonmuslim di malaysia akhir2 ini semakin sering terjadi..
dari isu pemurtadtan sampai masalah kata "ALLAH" dlm Alkitab..jadi kemungkinan ada celah bagi orang2 tertentu untuk meningkatkan suhu konflik.
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Malaysia: Kasus kepala babi di masjid

Postby omega phoenix » Mon Jan 09, 2012 12:23 pm

Aduh2 sayang sekali tuh daging kalau dibuang sia-sia....anggap ae daging kurban kan beres. Yang penting yang dikasih jangan dikasihtau dagingnya daging apaan,yang penting niatnya :lol: :lol: (niatnya buat hilangkan LAPAR) :lol: :lol:
User avatar
omega phoenix
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Malaysia: Kasus kepala babi di masjid

Postby omega phoenix » Mon Jan 09, 2012 12:25 pm

Momad Narsis wrote:Maaf menyela nih...
dalam berita itu tidak ada menyebutkan siapa pelakunya..jadi belum bisa di tarik kesimpulan bahwa pelakunya nonmuslim..
berita yg belum lengkap keterangannya alangkah baiknya di saring terlebih dahulu..
kita tau bahwa gesekan antara muslim dan nonmuslim di malaysia akhir2 ini semakin sering terjadi..
dari isu pemurtadtan sampai masalah kata "ALLAH" dlm Alkitab..jadi kemungkinan ada celah bagi orang2 tertentu untuk meningkatkan suhu konflik.
Salam Damai


memang benar sih bro berita HOAX sering bertebaran, tetapi kalaupun benar gapapa juga tuh :green:

Kalau non muslimnya pada out semua dari tu negara malingsia, mau liat gimana perkembangannya tu negara ke depan. :lol:
User avatar
omega phoenix
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Malaysia: Kasus kepala babi di masjid

Postby Momad Narsis » Mon Jan 09, 2012 6:11 pm

@OP
Sy juga setuju dgn opsi itu..tapi kita tdk bisa menganggap gampang meninggalkan kampung halaman, bro pasti tau bagaimana rasanya..
contoh saja Sudan Utara, padahal sudah ada Sudan Selatan yg mayoritas nonmuslim namun nonmuslim di Sudan Utara tdk mau pindah ke sudan selatan padahal mereka di tindas di Sudan Utara..mengapa bro..? karna di tanah itulah mereka dilahirkan dan hidup.
Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Malaysia: Kasus kepala babi di masjid

Postby Lo-Sheker » Tue Jan 10, 2012 12:29 am

Momad Narsis wrote:Maaf menyela nih...
dalam berita itu tidak ada menyebutkan siapa pelakunya..jadi belum bisa di tarik kesimpulan bahwa pelakunya nonmuslim..
berita yg belum lengkap keterangannya alangkah baiknya di saring terlebih dahulu..
kita tau bahwa gesekan antara muslim dan nonmuslim di malaysia akhir2 ini semakin sering terjadi..
dari isu pemurtadtan sampai masalah kata "ALLAH" dlm Alkitab..jadi kemungkinan ada celah bagi orang2 tertentu untuk meningkatkan suhu konflik.
Salam Damai

Sementara ini anda benar mas bro Momad, soalnya sampai saat ini aku belum menemukan berita kelanjutannya mengenai kasus ini!! bisa jadi pelakunya memang non-muslim atau mungkin juga malah kelompok muslim tertentu yang ingin meningkatkan suhu konflik agar semakin memanas.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: Malaysia: Kasus kepala babi di masjid

Postby Momad Narsis » Tue Jan 10, 2012 10:54 am

@Lo-shaker
iya itu yg sy maksudkan..
soalnya dalam berita itu hanya mengatakan "4 org di tahan" tapi siapa..? kelompok mana..? tdk di sebutkan..
kita bisa ambil contoh berita "Bom Oslo Norwegia" di situ jelas di sebutkan siapa pelakunya..
jadi sy harap kita jgn buru2 mengambil kesimpulan, begitupun dgn berita penghancuran patung malaikat di tempat ziarah khatolik beberapa waktu yg lalu..supaya FFI tetap bersih dari bermacam fitnah.
kita boleh berpendapat tp fakta yg berbicara..
avatarnya bagus bro..
mantap.
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm

Re: Malaysia: Kasus kepala babi di masjid

Postby Lo-Sheker » Tue Jan 10, 2012 11:57 am

Momad Narsis wrote:@Lo-shaker...

... jadi sy harap kita jgn buru2 mengambil kesimpulan,

..supaya FFI tetap bersih dari bermacam fitnah.
kita boleh berpendapat tp fakta yg berbicara..


Se7 lagi bro, mari kita semua mejadikan FFI kita ini semakin baik dan informatif
Momad Narsis wrote:avatarnya bagus bro..
mantap.

Thank's u bro, punya bro juga bagus, ganti lagi ya..? Dulu kayaknya rajawali. Sekarang jd tetap keren gagah dan serem.
User avatar
Lo-Sheker
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1106
Images: 0
Joined: Tue Oct 04, 2011 12:15 am
Location: Yerusalem Baru

Re: Malaysia: Kasus kepala babi di masjid

Postby Momad Narsis » Tue Jan 10, 2012 6:39 pm

Lo-Sheker wrote:Thank's u bro, punya bro juga bagus, ganti lagi ya..? Dulu kayaknya rajawali. Sekarang jd tetap keren gagah dan serem.


Thank's juga bro...biasa kaya Hp gitu...ganti-ganti "Baju" :green: lagian Rajawalinya sudah balik ke kampungnya...jadi pakai yang ini aja, biar lebih seger buat muslim.

Salam Damai
User avatar
Momad Narsis
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3460
Joined: Sun Jan 02, 2011 4:35 pm


Return to Islam di Malaysia dan Brunei



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users