. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Makan Babi tidak haram dalam islam

Mengungkapkan cara berpikir Muslim pada umumnya dan Muslim di FFIndonesia pada khususnya.

Makan Babi tidak haram dalam islam

Postby sang murtaddin » Mon Oct 18, 2010 4:57 pm

Mari kita saksikan dikotomi (pernyataan berujung dua )dari kata Auwloh dibawah ini :

Katakanlah: Tiadalah aku peroleh dalam wahyu yang diwahyukan kepadaku, sesuatu yang diharamkan bagi orang yang hendak memakannya, kecuali kalau makanan itu bangkai, atau darah yang mengalir atau daging babi, karena sesungguhnya semua itu kotor, atau binatang disembelih atas nama selain Allah. Barangsiapa yang dalam keadaan terpaksa sedang dia tidak menginginkannya dan tidak (pula) melampaui batas, maka sesungguhnya Rabbmu Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS. 6:145)

dalam pernyataan Auwloh islam : bahkan nabi saja tidak boleh mengkonsumsi daging Babi karena tidak mendapat wahyu dari Awloh.begitu juga dengan moeslem.

dan dipernyataan lainnya , boleh memakannya asal ada kondisi terpaksa,atau tidak melampaui batas ( bagaimana mengukurnya ? ) :stun:

tentunya terdapat dualisme/dikotomi dalam pernyataan ini,bagaimana cara awloh islam dalam menghitung halal dan haram yang dimakan muslim ? :finga:

jadi boleh atau tidak boleh makan babi ? :rofl:
User avatar
sang murtaddin
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 8
Joined: Mon Oct 18, 2010 4:29 pm

Re: Makan Babi tidak haram dalam islam

Postby Tuanku » Mon Oct 18, 2010 9:31 pm

yg gini aja kok ya gak ngerti, maksudnya dlm kondisi DARURAT,yg diharamkan boleh u/ dimakan,hanya u/ sekedar bertahan hidup. contoh: jika terdampar di atas gunung es,semua orang sdh mati,pertolongan blm datang,tak ada makanan kecuali dg babi,mk boleh makan hanya sekedar spy tak mati kelaparan,bukan u/ dinikmati rasanya. bahkan daging manusia yg sdh mati disebelahnya pun boleh dimakan,kl mmg tdk ada makanan selainnya. paham?!
User avatar
Tuanku
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: Makan Babi tidak haram dalam islam

Postby sang murtaddin » Mon Oct 18, 2010 9:41 pm

Tuanku wrote:yg gini aja kok ya gak ngerti, maksudnya dlm kondisi DARURAT,yg diharamkan boleh u/ dimakan,hanya u/ sekedar bertahan hidup. contoh: jika terdampar di atas gunung es,semua orang sdh mati,pertolongan blm datang,tak ada makanan kecuali dg babi,mk boleh makan hanya sekedar spy tak mati kelaparan,bukan u/ dinikmati rasanya. bahkan daging manusia yg sdh mati disebelahnya pun boleh dimakan,kl mmg tdk ada makanan selainnya. paham?!


yang nggak ngerti itu allah sampeyan bro,gak tegas gitu loh, kondisi darurat yang bijimane,apakah tidak mungkin ntar muslim bisa beralasan " wah ini darurat,maka boleh makan" DARURAT itu relatif bro,gak ada pastinya. so yang pasti pasti aja dech. :stun:
User avatar
sang murtaddin
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 8
Joined: Mon Oct 18, 2010 4:29 pm

Re: Makan Babi tidak haram dalam islam

Postby Tuanku » Mon Oct 18, 2010 10:32 pm

ngerti arti darurat gak seh,yaitu apabila nyawa terancam,gini aja minta dijelasin...gini aja kok ya gak tahu gitu lho..ck..ck..ck..ck..
User avatar
Tuanku
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: Makan Babi tidak haram dalam islam

Postby sang murtaddin » Tue Oct 19, 2010 2:26 pm

Tuanku wrote:ngerti arti darurat gak seh,yaitu apabila nyawa terancam,gini aja minta dijelasin...gini aja kok ya gak tahu gitu lho..ck..ck..ck..ck..


ngerti koq,berarti tetap boleh makan kan tuh babi,kalo aturannya gak boleh ya udah gak boleh,apapun alasannya.atau barangkali muslim memang selalu menghalalkan apa apa yang udah dilarang ama auloh
User avatar
sang murtaddin
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 8
Joined: Mon Oct 18, 2010 4:29 pm

Re: Makan Babi tidak haram dalam islam

Postby I__Muslim » Tue Oct 19, 2010 9:07 pm

Allah telah mengutuk orang2 Yahudi menjadi babi kera anjing.

Jadi yg makan babi = makan org yahudi?
I__Muslim
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 981
Joined: Tue Jul 13, 2010 4:18 pm
Location: Antara ada dan tiada....

Re: Makan Babi tidak haram dalam islam

Postby doblank » Tue Oct 19, 2010 9:43 pm

Tuanku wrote:ngerti arti darurat gak seh,yaitu apabila nyawa terancam,gini aja minta dijelasin...gini aja kok ya gak tahu gitu lho..ck..ck..ck..ck..

penggunaan vaksin meningitis bagi calon haji apakah karena nyawa sicalon haji dalam keadaan darurat(terancam)??
doblank
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 672
Joined: Wed Jun 02, 2010 8:44 pm

Re: Makan Babi tidak haram dalam islam

Postby I__Muslim » Tue Oct 19, 2010 9:55 pm

@wanto

Hahay. Meneketehe. Lupa surat n ayatnya.
I__Muslim
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 981
Joined: Tue Jul 13, 2010 4:18 pm
Location: Antara ada dan tiada....

Re: Makan Babi tidak haram dalam islam

Postby Tuanku » Wed Oct 20, 2010 12:49 am

vaksin darurat,krn terancam nyawanya,yakni ada ancaman tertular penyakit berbahaya yg blm ditemukan obatnya yg bs mengakibatkan kematian. ini yg disebut sbg kondisi darurat itu,krn manusia dilarang bunuh diri dan menganiaya diri sendiri.
User avatar
Tuanku
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: Makan Babi tidak haram dalam islam

Postby Tuanku » Wed Oct 20, 2010 12:53 am

muslim mengharamkan babi krn u/ mematuhi perintah Allah. kebetulan mmg scr medis babi mengandung hal2 yg tdk bagus u/ kesehatan manusia. babi diciptakan bukan u/ menjadi makanan manusia,tp sbg hewan pendaur ulang/ recicle sampah2 di muka bumi ini. jd hanya orang boudohlah yg memakannya.
User avatar
Tuanku
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: Makan Babi tidak haram dalam islam

Postby saksang » Wed Oct 20, 2010 7:08 am

Tuanku wrote:muslim mengharamkan babi krn u/ mematuhi perintah Allah. kebetulan mmg scr medis babi mengandung hal2 yg tdk bagus u/ kesehatan manusia. babi diciptakan bukan u/ menjadi makanan manusia,tp sbg hewan pendaur ulang/ recicle sampah2 di muka bumi ini. jd hanya orang boudohlah yg memakannya.


manfaat babi :

manfaat-babi-t29536/
cangkok-paru-paru-babi-ke-manusia-t37674/

kenapa allah swt tidak tahu manfaat babi bagi manusia? :goodman:
saksang
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 780
Joined: Tue Mar 17, 2009 10:25 pm

Re: Makan Babi tidak haram dalam islam

Postby dajjal_ » Wed Oct 20, 2010 7:22 am

saat tidak ada lagi yang bisa dimakan selain babi, maka babi boleh dimakan, jadi perlu disadari kalau yang paling haram itu bukan babi, melainkan(yang haram itu) lalai dalam memenuhi kebutuhan, tapi etika tetap ngga boleh dilanggar. yang haram itu bukan makan babi.. tapi makannya babi coba perhatiin babi tuh sampai t*i juga dimakan. nah keserakahan yang di sibolkan dengan babi ini lah yang haram.. wallahualam .
User avatar
dajjal_
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 72
Joined: Wed Oct 20, 2010 6:55 am

Re: Makan Babi tidak haram dalam islam

Postby Tuanku » Wed Oct 20, 2010 11:55 am

benar,kalau sj manusia tak ada yg memakan babi tak akan timbul berbagai macam penyakit menular yg mematikan spt aids,flu babi,meningitis dll yg terpaksa manusia hrs menjalani vaksin dr serum babi. jd jgn dibalik jd manfaat babi. lol!
User avatar
Tuanku
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: Makan Babi tidak haram dalam islam

Postby dajjal_ » Wed Oct 20, 2010 12:14 pm

hah? maksudnya apa sih tuanku? kaga nyambung deh..
User avatar
dajjal_
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 72
Joined: Wed Oct 20, 2010 6:55 am

Re: Makan Babi tidak haram dalam islam

Postby Tuanku » Fri Oct 22, 2010 10:25 am

kafirun bilang babi byk manfaatnya al jd vaksin dll bla bla bla. loh kl kafirun tdk mengkonsumsi babi,tak akan ada penyakit aneh2 menular spt skrg,tak perlu hrs pakai vaksin2 itu...kok kebolak balik cara pikir si kapir...
User avatar
Tuanku
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: Makan Babi tidak haram dalam islam

Postby ramonhorpa » Fri Oct 22, 2010 1:06 pm

sang murtaddin wrote:jadi boleh atau tidak boleh makan babi ? :rofl:


boleh, asal tidak melampaui batas...
sesungguhnya Kami maha bijaksana.... :green:
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Makan Babi tidak haram dalam islam

Postby nagabonar » Fri Oct 22, 2010 3:37 pm

Pertanyaan Nabi :
“Bagaimana tipu daya engkau kepada umatku?”

Jawab Iblis:

“Umatmu itu ada tiga macam. Yang pertama seperti hujan dari langit yang menghidupkan segala
tumbuhan yaitu ulama yang memberi nasihat kepada manusia supaya mengerjakan perintah Allah serta
meninggalkan laranganNya seperti kata Jibril a.s, “Ulama itu adalah pelita dunia dan pelita akhirat.

” Yang kedua umat tuan seperti tanah yaitu orang yang sabar, syukur dan ridha dengan karunia Allah.
Berbuat amal soleh, tawakal dan kebajikan.

Yang ketiga umatmu seperti Firaun;
terlampau tamak dengan harta dunia serta dihilangkan amal akhirat. Maka akupun bersukacita lalu masuk ke dalam badannya, aku putarkan hatinya ke lautan durhaka dan aku hela ke mana saja mengikuti kehendakku. Jadi dia
senantiasa bimbang kepada dunia dan tidak hendak menuntut ilmu, tiada masa beramal ibadat, tidak
hendak mengeluarkan zakat, miskin hendak beribadat.
Lalu aku goda agar minta kaya dulu, dan apabila diizinkan Allah dia menjadi kaya, maka dilupakan
beramal, tidak berzakat seperti Qarun yang tenggelam dengan istana mahligainya. Bila umatmu terkena
penyakit tidak sabar dan tamak, dia senantiasa bimbang akan hartanya dan setengahnya asyik hendak
merebut dunia harta, bercakap besar sesama Islam, benci dan menghina kepada yang miskin,
membelanjakan hartanya untuk jalan maksiat, tempat judi dan perempuan lacur.”
nagabonar
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 60
Joined: Tue Oct 19, 2010 3:50 pm

Re: Makan Babi tidak haram dalam islam

Postby Tuanku » Fri Oct 22, 2010 5:13 pm

boleh hanya dlm kondisi darurat saja.
User avatar
Tuanku
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1254
Joined: Wed Oct 06, 2010 12:58 pm

Re: Makan Babi tidak haram dalam islam

Postby Kalits'39 » Fri Oct 22, 2010 11:59 pm

@atas
Kondisi darurat itu seperti apa sih??, ga mungkin kan kondisi bila tersesat cuma ada babi doang, bagaimana kalau ada tikus dan babi, mana yang harus dimakan ??
Yang pasti Muslim harus makan Tikus, karena Babi haram :rolling:
Kalits'39
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 355
Joined: Sun Aug 22, 2010 11:38 pm

Re: Makan Babi tidak haram dalam islam

Postby doblank » Sat Oct 23, 2010 2:41 am

Tuanku wrote:vaksin darurat,krn terancam nyawanya,yakni ada ancaman tertular penyakit berbahaya yg blm ditemukan obatnya yg bs mengakibatkan kematian. ini yg disebut sbg kondisi darurat itu,krn manusia dilarang bunuh diri dan menganiaya diri sendiri.

yang saya tanya vaksin utk calon haji lho!!

Apakah sicalon haji yg mau naik haji itu dalam keadaan terancam penyakit?? Sampai2 menghalalkan babi yg diharamkan?? Kalo takut(merasa terancam) ya ga usah naik haji toh.. Kan jadi ga perlu minta tolong ama sibabi(vaksin). jauh dah dari ancaman..

Atau bisa dikatakan (kasarnya ngomong)
si calon hj bukan dalam keadaan terancam penyakit tapi nyari2 biar diancam penyakit.. "Nyari penyakit sih" :rolling:
doblank
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 672
Joined: Wed Jun 02, 2010 8:44 pm

Next

Return to CARA BERPIKIR MUSLIM



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users