. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Laskar Aswaja Siap Pukul Balik FPI

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Laskar Aswaja Siap Pukul Balik FPI

Postby Laurent » Mon Mar 19, 2012 6:09 pm

Laskar Aswaja Siap Pukul Balik FPI Bila Tak Bisa Diajak Dialog Lagi
Minggu, 18 Maret 2012 , 15:05:00 WIB
Laporan: Ihsan Dalimunthe

MARWAN JAFAR/IST



RMOL. Kehidupan kemasyarakatan, keislaman, kebangsaan, dan kenegaraan di negeri ini tengah menghadapi berbagai macam cobaan, guncangan dan ancaman, baik dari internal maupun eksternal. Hal ini terbukti dari terus berlarutnya aneka krisis dan persoalan yang telah menyentuh hampir seluruh sektor kehidupan.

Keprihatinan inilah yang antara lain mendorong lahirnya Laskar Ahlussunnah Wal Jama’ah yang kemudian disingkat Laskar Aswaja. Ketua Dewan Pembina Laskar Aswaja, Marwan Jafar, mengatakan Laskar Aswaja yang mengusung motto "Menjaga Aswaja, Mengawal Indonesia" akan berkonsentrasi terhadap tiga isu penting.

Pertama adalah isu disintegrasi bangsa dan terorisme yang mencoba merongrong keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan eksistensi Islam ala Ahlussunnah Wal Jama’ah. Kedua, isu SARA (Suku, Agama, Ras, dan Asusila) yang sangat sensitif dalam kehidupan masyarakat, bangsa dan negara. Ketiga, isu kekerasan sosial yang belakangan masih saja terjadi di berbagai tempat.

"Jika tiga poin ini terus dibiarkan tumbuh dan berkembang di tengah masyarakat, kami yakin masa depan Islam ala Ahlussunnah Wal Jama’ah sebagai doktrin sekaligus paragidma hidup yang mayoritas dianut umat Islam Indonesia dan Indonesia sebagai negara bangsa akan hilang dari peta sejarah," dalam acara deklarasi Laskar Aswaja di Tugu Proklamasi Jakarta (Minggu, 18/3).

Khusus aksi Front Pembela Islam (FPI), Marwan Jafar menegaskan Laskar Aswaja siap membentengi ideologi transnasional yang tidak sesuai konteks keindonesiaan dan menolak radikalisme berbasis agama. Laskar Aswaja pun siap bertindak dengan cara apapun.

"Gak bisa dialogis, memukul pun kami siap, tapi itu last choice, sepanjang masih bisa dialog, kita tidak lakukan kekerasan atas basis agama, kita selesaikan dengan damai,"tegas Marwan yang juga Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Terlihat Tugu Proklamasi hari ini dipenuhi oleh sekitar 2.500 orang yang tergabung dalam Laskar Aswaja. Memakai pakaian serba putih dan ikat kepala beruliskan laskar aswaja, massa yang terdiri mulai dari anak remaja sampai usia tua ini pun sesekali meneriakkan "AllahuAkbar". [ysa]

http://www.rakyatmerdekaonline.com/read ... alog-Lagi-
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5858
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Laskar Aswaja Siap Pukul Balik FPI

Postby Laurent » Mon Mar 19, 2012 6:09 pm

Laskar Aswaja Akan Bentengi NU-PKB
Tribunnews.com - Minggu, 18 Maret 2012 18:02 WIB
Share19
Share
Email
Print
+ Text –

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rahmat Hidayat

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA - Generasi muda Nahdlatul Ulama (NU) membentuk organisasi bernama Laskar Ahlussunnah Wal Jamaah (Aswaja). Deklarasi Laskar Aswaja ini, Minggu (18/3/2012), dilaksanakan di Jakarta, diikuti ribuan orang yang mengenakan pakaian putih-putih.

"Kami menyadari, politik sedikit memanas. Selain semuanya bersiap-siap untuk Pemilu 2014 dan Pilkada, isu kenaikan BBM juga berpengaruh. Kami tidak ingin hanya dijadikan obyek, digunakan untuk menekan kelompok lain," kata Marwan Jakfar, selaku Ketua Dewan Pembina Laskar Aswaja kepada tribun.

Genarasi muda NU, Marwan menjelaskan, mengendus adanya kekuatan-kekuatan luar yang berniat memanfaatkan kekuatan NU dan mengadu domba satu sama lain.

"Niatnya jelas busuk, mengambil keuntungan. Kami, tentu tidak akan tinggal diam dan tugas utama kami adalah menangkal semua kekuatan luar itu," tegasnya.

Salah satu yang diduga akan memanfaatkan adalah orang yang sekarang sedang bersiap-siap untuk menjadi capres 2014.
"Gerakannya sudah kami ketahui dan kami sudah siap untuk membentengi NU," ujar Marwan yang juga Ketua F-PKB DPR RI ini.

Apel Laskar Aswaja ini, Marwan menjelaskan, juga dihadiri oleh Sekjen PBNU Marsudi dan Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar. Dalam sambutannya Muhaimin menyampaikan bahwa tantangan NU semakin lama semakin kompleks dan membutuhkan dukungan warganya.

"Sekarang bom marak lagi. Meski kecil, kita tidak bisa anggap kecil. NU dan PKB akan membentengi masyarakat dari semua fitnah dan arogansi kekuatan luar," ujar Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Penulis: Rachmat Hidayat | Editor: Anwar Sadat Guna
Akses Tribunnews.com lewat perangkat mobile anda melalui alamat m.tribunnews.com

http://www.tribunnews.com/2012/03/18/la ... ngi-nu-pkb
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5858
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Laskar Aswaja Siap Pukul Balik FPI

Postby Laurent » Mon Mar 19, 2012 6:10 pm

Ribuan Laskar Aswaja Apel di Tugu Proklamasi
Misbahol Munir - Okezone
Minggu, 18 Maret 2012 15:32 wib
5 30
Email0
Marwan Jakfar (Foto: Dok Okezone)
Marwan Jakfar (Foto: Dok Okezone)

JAKARTA - Ribuan pemuda yang mengatasnamakan Laskar Aswaja menggelar apel bersama di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (18/3/2010). Mereka menegaskan diri siap membentengi Indonesia dari tiga ancaman besar.

Yaitu disintegrasi bangsa dan terorisme yang mencoba merongrong keutuhan NKRI. Kemudian, isu SARA yang sangat sensitif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta isu kekerasan sosial yang belakangan masih saja terjadi di berbagai tempat.

Ketua Dewan Pembina Laskar Aswaja, Marwan Jafar, mengatakan kehadiran Laskar Aswaja sesungguhnya ingin mengambil bagian untuk menyelamatkan Indonesia dari tiga ancaman di atas.

“Jika tiga poin ini terus dibiarkan tumbuh dan berkembang, kami yakin masa depan Islam ala Ahlussunnah Wal Jama’ah sebagai doktrin sekaligus paragidma hidup yang mayoritas dianut umat Islam Indonesia dan Indonesia sebagai negara bangsa akan hilang dari peta sejarah,” jelas Marwan.

Marwan menjelaskan, nilai dan prinsip Ahlussunnah Wal Jamaah yang meliputi aspek tawasuth (moderat), tasamuh (toleran), taadul (keadilan), dan tawazun (keseimbangan) harus tetap dijunjung tinggi dan diutamakan untuk menyelesaikan berbagai persoalan yang terjadi dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam bahasa sederhana, Laskar Aswaja adalah penjaga utama Ahlussunnah Wal Jama’ah, termasuk untuk membentengi ideologi transnasional yang tidak sesuai konteks keindonesiaan dan menolak radikalisme berbasis agama.

“Karena itu, dalam kondisi apapun, kita harus tetap menjaga sekaligus mengawal kelangsungan Ahlussunnah Wal Jama’ah, NKRI dan tokoh muda NU dari segala gangguan dan rekayasa politik pihak-pihak tertentu,” tegasnya.

Dalam kesempatan ini Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar mengatakan, Islam ala Ahlussunah Wal Jama’ah, Islam inklusif, dan Islam berwajah khas Indonesia masih tetap menjadi pilihan terbaik bagi keharmonisan dan stabilisasi kehidupan masyarakat, bangsa dan negara ini. Sebab, inilah yang menjadi warisan leluhur Wali Songo, ulama-ulama (salafus shalih), pendiri NU dan pendiri bangsa negara Indonesia.

“Kami sebagai pewaris mereka, berkewajiban untuk membentengi dan meneruskan perjuangan ini. Karena sesungguhnya inilah yang sedang dirindukan umat, masyarakat dan seluruh elemen bangsa ini,” ungkapnya.

Muhaimin menambahkan, penguatan dan peneguhan solidaritas seluruh elemen bangsa menjadi sangat penting dalam kondisi saat ini. Karena itu, semua pihak wajib berupaya menciptakan kebersamaan dalam perjuangan dan pengorbanan demi masa depan bangsa dan negara yang damai, tenang, tentram, dan bahagia. Adapun pendekatan penyelesaian yang menggunakan cara-cara kekerasan, intimidasi dan memaksakan kehendak terhadap kelompok lain dan masyarakat harus segera diakhiri dan ditinggalkan.

“Saya secara pribadi sangat gembira, mengapresiasi dan mendukung penuh lahirnya Laskar Aswaja. Kehadiran Laskar Aswaja melebihi ruh dan fungsi-fungsi kepartaian. Untuk itu, marilah gerakan ini menjadi gerakan kesadaran bersama bagi seluruh pengikut Ahlussunnah Wal Jama’ah, karena ikut menentukan hidup dan mati Indonesia,” tandasnya.

(ful)

http://news.okezone.com/read/2012/03/18 ... proklamasi
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5858
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Laskar Aswaja Siap Pukul Balik FPI

Postby Laurent » Mon Mar 19, 2012 6:11 pm

FPI Dukung Pembentukan Laskar Aswaja
Rizka Diputra - Okezone
Senin, 19 Maret 2012 05:32 wib
9 68
Email0
Massa FPI (Foto:Okezone)
Massa FPI (Foto:Okezone)

JAKARTA - Front Pembela Islam (FPI) menyambut baik pembentukan Laskar Aswaja yang berkomitmen membantu menyelamatkan bangsa dari segala permasalahan. FPI melalui Ketua DPD DKI Habib Salim Alatas mengatakan, korupsi menjadi salah satu ancaman bangsa yang patut diperangi secara bersama-sama.

"Kami FPI mendukung laskar Aswaja bikinan Marwan Jafar untuk memberantas korupsi," ujar Ketua DPD FPI Jakarta Habib Salim Alatas kepada okezone, Minggu (18/3/2012).

Namun, pria yang akrab disapa Habib Selon itu memberi catatan, sebelum membenahi negara, terlebih dahulu ia menyarankan agar Marwan yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKB di DPR itu untuk membersihkan internal partainya dari praktik korupsi yang sudah menjadi bahaya laten bangsa ini.

"Juga menangkap Ketum Partai yang diduga dan jika memang terbukti terlibat korupsi. Nah itu baru cakep dah Aswaja. Sekali lagi Marwan Jafar urus dulu partainya dan Ketumnya yang diduga terlibat korupsi," saran dia.

Sebelumnya, ribuan pemuda yang mengatasnamakan Laskar Aswaja menggelar apel bersama di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (18/3/2010). Mereka menegaskan diri siap membentengi Indonesia dari tiga ancaman besar.

Ancaman tersebut yakni disintegrasi bangsa dan terorisme yang mencoba merongrong keutuhan NKRI. Kemudian, isu SARA yang sangat sensitif dalam kehidupan berbangsa dan bernegara serta isu kekerasan sosial yang belakangan masih saja terjadi di berbagai tempat.

Ketua Dewan Pembina Laskar Aswaja, Marwan Jafar, pada kesempatan itu mengatakan, kehadiran Laskar Aswaja sesungguhnya ingin mengambil bagian untuk menyelamatkan Indonesia dari tiga ancaman di atas. (put) (kyw)

http://news.okezone.com/read/2012/03/19 ... kar-aswaja
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5858
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Laskar Aswaja Siap Pukul Balik FPI

Postby Laurent » Mon Mar 19, 2012 6:12 pm

Habib Selon: FPI akan Sikat Habis Laskar Aswaja, Jika Membuat Kegaduhan

Font Size Larger Font Smaller Font
Banner
Penulis: Achsin
Minggu, 18 Maret 2012 20:12

Habib Selon (IST)Habib Selon (IST)

itoday - Jika Laskar Aswaja membuat kegaduhan di Indonesia, Front Pembela Islam (FPI) akan perangi Laskar Aswaja. Sebaliknya, jika tidak membuat kegaduhan, FPI akan menghormati Laskar Aswaja.

Ketegasan sikap FPI terhadap Laskar Aswaja tersebut disampaikan oleh Ketua DPD FPI DKI Habib Salim Bin Umar Al Attos (Habib Selon) kepada itoday (18/3).

“Tolong kasih tahu sama penggagas Laskar Aswaja, apa yang dimaksud dengan aswaja itu. Kasih tahu mereka biar ngaji dulu. Sebenarnya sebelum mereka mendirikan Laskar Aswaja, saya telah mendirikan laskar Aswaja lebih dahulu. Dari dulu kami telah berjuang dalam amar makruf nahi mungkar,” tegas Habib Selon.

Bagaimana jika Laskar Aswaja menjadikan FPI sebagai target gerakan? “Silahkan saja mereka memerangi FPI dengan caranya sendiri. Kami santai saja menghadapi laskar itu. FPI menjaga NKRI lebih dahulu. Kalau mereka mau merusak NKRI dan membuat kegaduhan di negeri ini, kami akan sikat habis,” jawab Habib Selon.

Kendati mengkritik kehadiran Laskar Aswaja, Habib Selon atas nama FPI siap berdialog dengan Laskar Aswaja. “Siapun yang ingin berdialog dengan FPI dipersilahkan dengan sangat terbuka. FPI lebih banyak yang mendukung daripada yang menolak. Dan FPI milik masyarakat dan Allah. FPI asasnya Ahlussunah Waljamaah,” kata Habib Selon.

Diberitakan sebelumnya, ribuan pemuda yang mengatasnamakan Laskar Aswaja menggelar apel bersama di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat, Minggu (18/3). Laskar menegaskan diri siap membentengi Indonesia dari tiga ancaman besar, yakni disintegrasi bangsa, terorisme, dan isu SARA. Hadir dalam acara ini Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar.

Ketua Dewan Pembina Laskar Aswaja, Marwan Jafar, menegaskan kehadiran Laskar Aswaja sesungguhnya ingin mengambil bagian untuk menyelamatkan Indonesia dari tiga ancaman tersebut. Dikatakan bahwa Laskar Aswaja adalah penjaga utama Ahlussunnah Wal Jama’ah, termasuk untuk membentengi ideologi transnasional yang tidak sesuai konteks ke-Indonesiaan dan menolak radikalisme berbasis agama.

http://itoday.co.id/politik/6192-habib- ... -kegaduhan
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5858
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Laskar Aswaja Siap Pukul Balik FPI

Postby MaNuSiA_bLeGuG » Mon Mar 19, 2012 6:16 pm

jah...malah bikin laskar2an segala, tidak memecahkan masalah. paling juga cuma wacana, cuma sekadar ada namanya doank.

klo emg umat islam serius, segera fatwakan FPI sbg organisasi sesat. biar ga semakin berkembang tuh organisasi preman
User avatar
MaNuSiA_bLeGuG
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4425
Images: 13
Joined: Wed Mar 05, 2008 2:08 am
Location: Enies Lobby

Re: Laskar Aswaja Siap Pukul Balik FPI

Postby JANGAN GITU AH » Mon Mar 19, 2012 6:45 pm

Oh my God...! [-o<
kekerasan dilawan dengan kekerasan...
kapan berakhirnya semua ini? [-o<

Oh...God !
Apa yang dapat Engkau lakukan untuk negeri itu?
Tunjukkanlah tangan KasihMu...
Ulurkan kepada negeri ini...
Jangan biarkan orang-orang brutal ini menambah dosa mereka dari hari ke hari..
Kasihani mereka...O God!
Kalau Engkau tidak bertindak, negeri yang indah itu akan menemui kehancurannya....
Sayangi mereka my God!

Datanglah ya God
Datanglah...
Harapan kami hanya Engkau...
Engkau yang mampu untuk mengubah sikap keras menjadi kelemah lebutan...
Tolonglah kami Oh..God! [-o<
Kami mencintai negeri ini, meskipun acap kami dianiaya...!
Engkau tahu hati kami...

Hati kami berduka melihat kekacauan ini
Hati kami berduka melihat kejahatan merajalela
Hati kami berduka melihat korupsi meraja lela
Hati kami berduka melihat kekerasan yang sering melanda negeri kami

tangan kami terlalu lemah dan kecil untuk mengatasi kekusutan ini
Satu-satunya harapan kami adalah Uluran Tanganmu...

Dengarlah seruan kami ini, Oh God [-o<
User avatar
JANGAN GITU AH
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5230
Joined: Sun Jan 04, 2009 1:39 pm
Location: Peshawar-Pakistan

Re: Laskar Aswaja Siap Pukul Balik FPI

Postby swatantre » Mon Mar 19, 2012 8:45 pm

aseeekkk islam hantam islam.... islam vs islam... islam bunuh islam....... :finga:
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4141
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Laskar Aswaja Siap Pukul Balik FPI

Postby idpalingkeren » Mon Mar 19, 2012 9:11 pm

Lagu lama kaset kusut. Muslim sejati (FPI) dan muslim apologist (NU) sebetulnya saling bergantung satu sama lain, simbiosis mutualisme. Sama bobroknya. Kalo bom udah meledak, gereja disegelin,toko2 dirusak bulan ramadhan, mereka aswaja ngapain? Koar2 doang ala muslim mode on:
1. Itu bukan islam, islam itu damai.
2. Ada konspirasi iluminati/zionis/CIA.
3. Kami akan mengawal kebaktian natal (padahal buat pencitraan).
Hooooaaaaamm...
User avatar
idpalingkeren
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 41
Joined: Sat Oct 01, 2011 9:40 am


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users