. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Lagu Poligami Ahmad Dhani "Madu 3" jadi kontroversi

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Lagu Poligami Ahmad Dhani "Madu 3" jadi kontroversi

Postby kucinggarong » Thu Feb 26, 2009 1:58 pm

Kok temen-temen di FFI kagak ada nyang komentar soal lagu Poligami-nya Ahmad Dhani ?

Itu juga kenape LSM Perempuan minta lagu Madu 3 dilarang beredar ? Apa kagak belajar agama Islam yang bener ? Pan emang Islam boleh punya isteri 4. Malahan nanti di syurganya sono dikasih sampe 72 isteri.

Kite lihat aja ribut-ribut soal poligami ini, emang ajaran preman pasar si Muhammad ini akan terus jadi kontroversi sampai akhir jaman.

---

LSM Perempuan Minta Lagu Madu 3 Ahmad Dhani Dilarang Edar


http://www.detiknews.com/read/2009/02/2 ... arang-edar

Jakarta - Lagu Ahmad Dhani, 'Madu 3' yang menceritakan enaknya berpoligami dinilai sangat provokatif. Lagu Malaysia yang didaur ulang pentolan grup band Dewa itu pun diminta tidak beredar.

"Seharusnya dilarang beredar karena ada hak-hak kelompok lain yang dilanggar," kata Manager Riset LSM Perempuan Kalyanamitra Hegel Terome saat dihubungi detikcom, Kamis (26/2/2009).

Selain provokatif, lagu 'Madu 3' juga dapat membahayakan kalangan remaja. "Itu kan Band Dewa disukai remaja. Lagu itu bisa jadi legitimasi baru buat mereka. Itu sangat bahaya," tandasnya.

Menurut Hegel, jika lagu tersebut benar-benar tersebar ke publik, pihak-pihak tertentu bisa menggugat Dani. "Kaum perempuan bisa menggugat dia karena lagu ini melanggar hak-hak perempuan. Selain itu, para seniman yang berkesenian secara baik bisa juga merasa terganggu dengan lagu ini. Mereka bisa saja menggugat," tandas pria peduli gender ini.

Hegel menilai, lagu yang menceritakan seorang pria yang memiliki istri dua itu adalah persoalan pribadi Ahmad Dhani. Sebagai seorang seniman, tidak seharusnya mantan suami Maia Estianty itu menjadikan persoalan pribadi dalam karya seninya.

"Kalau saya melihat, itu (lagu Madu 3) kompensasi dari seorang laki-laki yang tidak mampu mengobati sakit hatinya," ujarnya. (ken/iy)


Lagu 'Madu 3' Ahmad Dhani
Musdah Mulia: Itu Lagu Sampah dan Kampungan



http://www.detiknews.com/read/2009/02/2 ... -kampungan

Jakarta - Meski belum rilis, lagu 'Madu 3' yang dinyanyikan oleh Ahmad Dhani menuai kontroversi. Lagu tersebut dianggap lagu sampah, kampungan dan tidak layak untuk dibeli.

"Orang sehat akan menilai itu lagu sampah," ujar cendikiawan muslim Siti Musdah Mulia dalam perbincangan dengan detikcom, Kamis (26/2/2009).

Namun, menurut Musdah tidak perlu ada seruan agar lagu itu diboikot. Karena negara menjamin kebebasan berekspresi warganya, termasuk kebebasan dalam memilih sebuah lagu untuk dinyanyikan.

"Kebebasan berekspersi dijamin negara, sepanjang tidak memaksakan orang lain untuk mendengar, silakan berkompetisi dalam bermusik," kata perempuan Indonesia pertama yang meraih gelar doktor di bidang pemikiran politik Islam ini.

Meski tidak harus memboikot lagu nyentrik ini, Musdah menilai harus ada advokasi bagi masyarakat. Masyarakat diharapkan diberi pengertian yang baik serta harus pandai-pandai memilah-milah mana lagu yang baik untuk didengar atau sebaliknya.

"Kita harus memberi pendidikan kesadaran moralitas, memilih dan memilah lagu. Memang susah juga melarang, tapi buat saya pendidikan kepada publik harus diperkuat," imbuhnya.

"Jadi nggak usah dilarang. Makin dilarang makin jadi," kata pejuang gender ini sambil tertawa.

Musdah mencontohkan, tindakan-tindakan yang terkesan mengeksploitasi perempuan lama-lama tidak akan laku. Bahkan, dia menganggap tindakan itu sebagai perbuatan kampungan.

"Nggak usah ada seruan memboikot. Warung Ayam Bakar Wong Solo yang warung poligami aja sekarang nggak laku. Itu kampungan, nggak dewasa," pungkas Musdah. (anw/iy)
User avatar
kucinggarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 978
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Re: Lagu Poligami Ahmad Dhani "Madu 3" jadi kontroversi

Postby osho » Thu Feb 26, 2009 2:13 pm

Ahmad Dhani - Madu 3 ( tiga )

Aii... senangnya dalam hati
kalau beristri dua
Oh seperti dunia
Ana yang punya

Kepada istri tua
Kanda sayang padamu
Oh kepada isteri muda
I say i love you

Istri tua merajuk
Balik ke rumah istri muda
Kalau dua-dua merajuk
Ana kawin tiga

Mesti pandai pembohong
Mesti pandai temberang
Oh tetapi jangan sampai
Hai pecah tembelang

Lirik Lagu Ahmad Dhani - Madu 3 ( tiga )
http://liriklaguindonesiapopuler.blogsp ... -tiga.html
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: Lagu Poligami Ahmad Dhani "Madu 3" jadi kontroversi

Postby kucinggarong » Thu Feb 26, 2009 2:29 pm

sarapanbabidotbiz wrote:poligami itu sampe 4...
klo cuma 3 mungkin itu ada hubungannya dengan tuhan kresten... :lol: :lol:


Gatel ya boss kalau sehari aja gak OOT ke Kresten ?
Kenapa seh senjatanya cuman satu : yaitu memelintir semua masalah ke agama Kresten.

Ini masalah lagunya Ahmad Dhani, kite sama-sama nonton yuk. Yang ribut pan sesama Muslim ini. Kite lihat gimana jalan keluarnya.
User avatar
kucinggarong
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 978
Images: 2
Joined: Thu Aug 02, 2007 12:33 pm
Location: Kapir Aseli.., Mangstab !

Re: Lagu Poligami Ahmad Dhani "Madu 3" jadi kontroversi

Postby osho » Thu Feb 26, 2009 2:39 pm

sarapanbabidotbiz wrote:poligami itu sampe 4...
loh katanya senior.... kok masih bloon gini...
kalo mo sampe empat ...nih di lanjuti lagunya

Kalau dua-dua merajuk
Ana kawin tiga

Kalau tiga-tiga merajuk
Ana kawin empat

Kalau empat-empat merajuk
Ana cerai satu
Ana kawin empat

Mesti pandai pembohong
Mesti pandai menipu

kayak siapa ya....?

makanya perempuan tidak senang denger lagu ini
semoga tercerahkan

wassalam
User avatar
osho
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2136
Joined: Fri Feb 02, 2007 8:29 am
Location: osho

Re: Lagu Poligami Ahmad Dhani "Madu 3" jadi kontroversi

Postby MikanSakura » Thu Feb 26, 2009 11:19 pm

senjata masih banyak...
tapi cukup dengan senjata melintir ke kresten selesai masalah hihihi...


Lo pikir kalo kresten salah trus otomatis islam jadi bener, gitu..?
***** banget sih jadi orang
MikanSakura
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 510
Joined: Mon Nov 10, 2008 12:51 am


Return to Ruang Poligami



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users