. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Kupas Habis Surat Al-Maidah 54

Kesalahan, ketidak ajaiban, dan ketidaksesuaian dengan ilmu pengetahuan.

Re: Kupas Habis Surat Al-Maidah 54

Postby BB2009 » Mon Oct 19, 2009 12:15 am

Mau jawabannya nih gue kasih biar jelas :

AGAMA GUE HANIF, AGAMA YANG SAMA YANG DIAJARI IBRAHIM, DITERUSIN OLEH MUSA dan DIGENAPI OLEH ISA.
bukan kristen, gue gak pergi ke sinagog, gue bukan ini dan itu, gue cuma disunat ama IBRAHIM, btw... nama kakek gua juga itu IBRAHIM.

Akherat ? GUA GAK PIKIRIN ! Ngapain mikirin barang yang gak ada ! kalau GUE MOKAT TUH AKHERAT GUE ! Dan setelah AKHERAT yang itu, maka itu urusan GUE ama TUHAN gue, untung TUHAN gue sifat utamanya RAHMAN dan RAHIM, dan namanya I AM WHO I AM, Dia ngerti dan sudah punya rencana, master plan buat gue, selama gue LEMPENG... gak narik riba... gak zinah...gak mabok... gak nyepet putaw.... gak ngempet gaple....gak nyolong.... gak nepu.... gak boong.... gak abut-abutan, gak ngebom orang yang gak bersalah, gak poligami... gak nyakiti orang dengan menghakimi orang serampangan padahal gue sendiri masih belepotan. Sayang Anak Bini ntu ajah dah sasaran hidup gue harian, kerja cari makan nyang HALAL buat anak bini.

BALASAN di AKHERAT ? KAGAK GUE REKEN ! Mau jadi apa kek nanti itu urusan TUHAN, gue PASRAH, MUKHLAS, IKHLAS, mau masuk neraka kek, selama Tuhan bersama Gue, INSYA ALLAH GUE SELAMET.

SURGA, apaaan tuh SURGA ? Taman yang ada air sungai mengalir dan ada kolam kehidupannye ? Kalo perkara itu mah gue gak impen-impen, Gue kerja cari surga, bukan nongkrong sambil jontorin jidat, bujug buneg..kalo MALES mana ada yang mau kasih GAJI, Kerja dong ! Kerja untuk humanisme, Hablum minan Loh is Hablum Minan Nas, Vice Versa, kalau satu ilang dua-duanye ilang, mesti IMBANG !!!!

Gitu dulu dah...biar jelas..

Salam...
BB2009
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Fri Feb 27, 2009 8:25 pm

Re: Kupas Habis Surat Al-Maidah 54

Postby bowo22 » Mon Oct 19, 2009 10:46 am

BB2009 wrote:Mau jawabannya nih gue kasih biar jelas :
bla..bla..bla (sudah saya baca)
Gitu dulu dah...biar jelas..

Salam...
Sekali lagi saya sampaikan Terima Kasih

Salam Damai
bowo22
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1440
Joined: Tue Oct 06, 2009 1:16 am

Re: Kupas Habis Surat Al-Maidah 54

Postby BB2009 » Mon Oct 19, 2009 11:39 am

Salam,

Sedari awal saya selalu menjelaskan prespektif saya berbeda, tetapi spirit di dalamnya sama, begini...

Kita semua punya sense of belonging, Islam dengan umatnya punya sense of belonging yang kuat dengan pemahaman bahwa Qur'an itu unik, spesifik, tidak sama dengan Taurat dan Injil, karena ada asumsi bahwa keduanya sudah diubah-ubah, sehingga tidak pernah dan menjadi haram dan najis untuk menyentuh Al-Kitab (Bible), dan pekerjaan membaca Al-Kitab dikatagorikan sebagai Syirik juga, ini masalahnya.

Andainya pun sudah terubah-ubah, tetapi pasti TUHAN memiliki sistem untuk menjaga kitab-kitab itu tetap suci dan eksis sampai akhir zaman, termasuk Al-Qur'an, semua Kitab Suci seperti Vedha dan Tripitaka atau Zen atau Adigran juga gitu, kita tidak bisa melihat kitab suci orang lain sebagai najis begitu saja dengan sudut pandang yang naif dan kelewat ketakutan.

Sense of belonging itu semestinya bukan kepada tekstualnya, tetapi kepada esensinya, jadi Kitab suci itu bisa diringkes, di jadiin format RAR atau ZIP dan bisa disimpan pada short term memory, sehingga jika kita memerlukannya kita ambil esensinya untuk menjadi hakim atas perbuatan kita sendiri, kalau apa-apa lari ke tekstual dulu maka kesalahan yang dibuat gak pernah ada solusinya, yang terjadi malah asyik masuk bermain-main dengan teks dan kamus, bukan itu kemauan Tuhan !

Sedih saya kalau mendengar acara Aa dan Mama Dede, yang main sembarangan saja memberikan nasehat berdasarkan input yang terbatas, langsung mak jedor bikin kesimpulan, dan sering kali kesimpulannya hanya bisa di lakukan secara teoritis tekstual tetapi tidak aplikatif dan solusiatif pada persoalannya, ini penyakit yang paling ganas dalam tubuh masyarakat muslim, senang mengambil keputusan dengan dasar tekstual, insting ketuhanannya malah gak dipake.

Bayangkan kalau anda punya direktur kaya begitu, rusak tuh sistem manajemen kantor, apa-apa keputusan teriak SOP, standard operating procedures, padahal tugas direktur adalah mengubah secara fleksibel SOP tsb manakala konteks masalah yang dihadapi harus dipelajari sungguh2 bukan asal cuap bebek.

Saya menangis terus melihat masyarakat saya, sahabat saya masuk ke dalam lingkaran setan itu, dari hari ke hari hidup mereka makin mabuk, jadi males kerja, maunya ngaji aja terus, malam dihabisin jontorin jidat bukan malah Qiamul Lail, (bukan Shalat lail kan), yang artinya menghentikan lintasan pikiran untuk mempelajari seluk beluk dan kinjera pikiran untuk mencari alternatif solution trough total evaluation. Apa an ini ? Orang-orang kok pada tersihir !

Muhammad gak shalat di gua hira, Beliau melakukan Qiyam....berdoa dengan mulut tertutup, kagak baca mantra...jopa japu pinjal tuma ne asu..

Apa yang di Qiyamkan Muhammad, yaitu Taurat dan Injil, ke-2 kitab inilah yang menjadi pondasi surah-surah makiyah dan sebagian surah Madinah, tetapi kenapa kok malah umat nya meng Qiyam kan repetisi kata-kata tobat sambel, dari mana ajaran asing ini ? Siapa yang bikin ? Sebenarnya siapa sih yang ditiru ?

Setiap saya menulis di FFI saya pikirkan dulu matang-matang sehingga hasilnya bisa berguna bagi diri saya sendiri, gak asal cuap dan plintar plintir kiri dan ke kanan.

Btw, untung anda hidup di Indonesia, coba di Jerman anda tanya " Apa sih agama lu" , maka anda sudah dilempar ama sendal, apalagi anda ucapkan Tankyu udah jelasin agama lu, maka jawabannya: " Apaan sih urusan lu ngurusin gue"...
Sekali-sekali perluas pergaulan anda... maka kita akan bisa belajar apa itu kesopanan secara lebih universal..

Salam,..
BB2009
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Fri Feb 27, 2009 8:25 pm

Re: Kupas Habis Surat Al-Maidah 54

Postby Yehuda » Mon Oct 19, 2009 2:18 pm

:turban:

Jadi intinya kang BB? Apa yang mau ente sampaikan kepada pembaca? Ringkasannya saja biar tidak terkesan lari dari topik...

Peace...

:turban:
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Kupas Habis Surat Al-Maidah 54

Postby BB2009 » Mon Oct 19, 2009 4:24 pm

Salam...

Hai orang-orang yang beriman, Barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, Maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintaiNya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mukmin, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad di jalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha mengetahui." (Q.S. Al Maidah :54)

Panggilan, Amar dari Maidah 54 berlaku bagi Mukmin orang yang terlebih dahulu beriman pada kitab-kitab yang terdahulu dan tidak mengganti apapun yang disampaikan Musa dan digenapi Isa, dan siapakah pencela yang celaka itu, yaitu mereka yang kafir, menolak Hukum Musa dan tidak tahu cara menggenapinya. Murtad bukan berarti keluar dari Islam yang dimodelkan seperti yang terlihat sekarang ini, tetapi murtad dari menjalankan hukum Taurat dan murtad dari memahami kebijakan Kasih sebagai founding fahters dari tatanan dunia baru sekarang ini. Murtadin adalah mereka yang kerjanya hanya membuat kerusakan dan tidak memberikan apa-apa kecuali horor dan teror: ini executive summarynya.

Terserah ahli-ahli tafsir menafsirkan berbeda dengan tafsiran saya, karena saya yakin sekali, jika yang terpenting itu runtuh, yaitu kembali kepada pemujaan berhala, maka murtad lah manusia yang manapun dari kerangka monotheisme, tetapi bukan berarti jelek, tidak berarti orang pagan itu berdosa, mereka hanya tidak mengerti, tetapi sebagian dari mereka mengerti tapi menyembunyikan kebenaran demi sekedar sebuah eksklusifme sebagai bagian dari agenda imperalisme yang menggunakan agama sebagai alat penjajahannya.

Ke murtad an seseorang yang nekat melanggarnya padahal sudah tahu persis resikonya akan ditandai oleh cap naga binatang liar itu, sekali cap itu nempel di jidat maka tidak lagi mungkin mereka keluar dari sense of belonging toward idols, mereka akan terkunci mati bersandar pada berhala, dan mereka akan tumbuh sebagai pohon yang tidak akan pernah berbuah, batangnya akan kering dan layu dan hanya pantas untuk dicampakan kedalam api yang menyala-nyala, buah mereka adalah perseteruan yang tidak habis-habisnya baik diantara mereka sendiri apalagi dengan kaum yang bersebrangan dengan mereka, meraka adalah Lakanatul lil alamin, perusak semesta alam, perusak kedamaian.

Mungkin forum FFI tidak sepakat karena sudah terlebih dahulu berasumsi bahwa Muhammad itu begini dan begitu, tapi at least Muhammad tidak sepenuhnya buta huruf Taurat dan tidak pernah mendengar Injil, dan yang namanya kebenaran Tuhan tidak bisa ditutupi dengan cara apapun, gabus mengapung batu tenggelam, segalanya akan jelas bak mentari disiang hari bolong, Islam sudah difabrikasi dengan bantuan cap naga itu.

Salam..
BB2009
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Fri Feb 27, 2009 8:25 pm

Re: Kupas Habis Surat Al-Maidah 54

Postby Jihad Zone » Mon Oct 19, 2009 4:36 pm

BB2009 wrote:Kita semua punya sense of belonging, Islam dengan umatnya punya sense of belonging yang kuat dengan pemahaman bahwa Qur'an itu unik, spesifik, tidak sama dengan Taurat dan Injil, karena ada asumsi bahwa keduanya sudah diubah-ubah, sehingga tidak pernah dan menjadi haram dan najis untuk menyentuh Al-Kitab (Bible), dan pekerjaan membaca Al-Kitab dikatagorikan sebagai Syirik juga, ini masalahnya.

PEMAHAMAN ISLAM TERHADAP AL-QUR'AN SEBAGAI RAHMATAN LIL 'ALAMIN BUKAN KARENA BERASUMSI BAHWA KITAB SEBELUMNYA DIUBAH-UBAH, TAPI AL-QUR'AN PENYEMPUNRNA SEMUA KITAB SEBELUMNYA.

FAHAM................. ??? :toimonster:

JZ.
User avatar
Jihad Zone
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1214
Joined: Wed Sep 09, 2009 10:50 pm

Re: Kupas Habis Surat Al-Maidah 54

Postby kutukupret » Mon Oct 19, 2009 5:08 pm

Jihad Zone wrote:PEMAHAMAN ISLAM TERHADAP AL-QUR'AN SEBAGAI RAHMATAN LIL 'ALAMIN BUKAN KARENA BERASUMSI BAHWA KITAB SEBELUMNYA DIUBAH-UBAH, TAPI AL-QUR'AN PENYEMPUNRNA SEMUA KITAB SEBELUMNYA.

FAHAM................. ??? :toimonster:

JZ.


Ah......bisa buktikan kalau Ayat2 RAJM ada dalam Quran. menurut Hadis SHOHIH Bukhari dan Muslim ...dulu Ayat RAJM itu ada.
User avatar
kutukupret
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6400
Joined: Mon Dec 17, 2007 6:31 pm

Re: Kupas Habis Surat Al-Maidah 54

Postby Yehuda » Mon Oct 19, 2009 8:18 pm

PEMAHAMAN ISLAM TERHADAP AL-QUR'AN SEBAGAI RAHMATAN LIL 'ALAMIN BUKAN KARENA BERASUMSI BAHWA KITAB SEBELUMNYA DIUBAH-UBAH, TAPI AL-QUR'AN PENYEMPUNRNA SEMUA KITAB SEBELUMNYA.

FAHAM................. ??? :toimonster:

JZ.


Ente semakin sesat kang JZ, hukum Allah sudah sempurna tidak harus disempurnakan lagi...Error

Terima kasih untuk kang BB, ada lagi tanggapan dari rekan-rekan sekalian, selain dari BB dan kang JZ yang error...

Peace...

:turban:
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Kupas Habis Surat Al-Maidah 54

Postby ramonhorpa » Mon Oct 19, 2009 9:04 pm

TAPI AL-QUR'AN PENYEMPURNA SEMUA KITAB SEBELUMNYA
:rolleyes:
semua kitab sebelumnya ..... ?
apakah itu termasuk kitab hindu,budha,konghucu,tao dsb dsb ?
penyempurna ? bagian mana yang disempurnakan.... ?

@ bro yehuda :
tutup aja dah trit ini, ayat lain mungkin masih banyak yang bisa diangkat u/ dibahas - OK ?

wassalam
ramonhorpa
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1667
Joined: Tue Jul 29, 2008 10:35 pm
Location: INDONESIA

Re: Kupas Habis Surat Al-Maidah 54

Postby Jihad Zone » Mon Oct 19, 2009 9:10 pm

Yehuda wrote:Ente semakin sesat kang JZ, hukum Allah sudah sempurna tidak harus disempurnakan lagi...Error

YOU ERROR CORRUPTS....
HUKUM ALLAH MEMANG SEMPURNA, TAPI TIDAK PADA ALKITAB DULU KARENA DIKHUSUSKAN PASA KAUMNYA SAJA, BUKAN UNTUK SELURUH UMAT MANUSIA...... \:D/

TOPI TRID INI KUPAS HABIS SURAT AL-MAIDAH 54
PERLU DIKETAHUI AYAT ALQUR'AN ITU TIDAK AKAN HABIS DIKUPAS SAMPAI AKHIR ZAMAN, JADI PERLU DIGANTI TUH JUDUL TOPIKNYA.... BLA...BLA...BLA... :supz:
User avatar
Jihad Zone
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1214
Joined: Wed Sep 09, 2009 10:50 pm

Re: Kupas Habis Surat Al-Maidah 54

Postby Yehuda » Mon Oct 19, 2009 9:11 pm

@ bro yehuda :
tutup aja dah trit ini, ayat lain mungkin masih banyak yang bisa diangkat u/ dibahas - OK ?

wassalam


Ane akan sangat senang sekali menutup thread ini tapi ane butuh tanggapan dari umat muhammad yang lain agar tafsir mengenai ayat ini bisa diluruskan. Masa hanya dari BB saja...

Peace...

:turban:
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Re: Kupas Habis Surat Al-Maidah 54

Postby Jihad Zone » Mon Oct 19, 2009 10:41 pm

Yehuda wrote:Ane akan sangat senang sekali menutup thread ini tapi ane butuh tanggapan dari umat muhammad yang lain agar tafsir mengenai ayat ini bisa diluruskan. Masa hanya dari BB saja...


KUPAS TIDAK HABIS AYAT (QS. AL-MAAIDAH :54)

AYAT INI MERUPAKAN KHABAR (MUKJIZAT RAMALAN ALQUR'AN) DARI ALLAH TENTANG TAKDIR-NYA YANG BAKAL TERJADI SEBENTAR LAGI PENGGUNAAN KALIMAT سوف (AKAN DATANG YG LEBIH KE SEBENTAR LAGI) PADA ORANG-ORANG YANG MURTAD DARI AGAMA ALLAH ENGGAN MELAKSANAKAN SYARIAT ALLAH. MAKA ALLAH SERTA MERTA AKAN MENUNJUKI SESEORANG/KAUM YANG TERPILIH DARI HAMBANYA YANG BAIK DISISI-NYA. UNTUK MENGHAKIMI DAN MENCEGAH PENYIMPANGAN DAN PEMURTADAN DENGAN JALAN YANG BENAR.

يَا أَيُّهَا الَّذِينَ آمَنُواْ مَن يَرْتَدَّ مِنكُمْ عَن دِينِهِ فَسَوْفَ يَأْتِي اللّهُ بِقَوْمٍ يُحِبُّهُمْ وَيُحِبُّونَهُ أَذِلَّةٍ عَلَى الْمُؤْمِنِينَ أَعِزَّةٍ عَلَى الْكَافِرِينَ يُجَاهِدُونَ فِي سَبِيلِ اللّهِ
وَلاَ يَخَافُونَ لَوْمَةَ لآئِمٍ ذَلِكَ فَضْلُ اللّهِ يُؤْتِيهِ مَن يَشَاءُ وَاللّهُ وَاسِعٌ عَلِيمٌ

Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya, maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintaiNya, yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mu'min, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir, yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela. Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui.(QS. AL-MAAIDAH :54)

> Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya,
YAITU ORANG-ORANG YANG KEMBALI PADA JALAN YANG BATHIL DARI YANG HAK. MENURUT ULAMA HASAN AL-BISHRI AYAT INI TURUN UNTUK ORANG-ORANG MURTAD PADA ZAMAN ABU BAKAR.( DALAM SEJARAH PASCA WAFATNYA NABI, PADA ZAMAN ABU BAKAR ORANG-ORANG MUSLIM MEMERANGI PARA MURTAD )

> maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintaiNya,
MENURUT SIRAH YANG DIRIWAYATKAN OLEH IBNU ABI HATIM, BERKATA HASAN : "DEMI ALLAH DIA ADALAH ABU BAKAR DAN PARA SHAHABATNYA".

> yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mu'min, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir,
INI ADALAH SIFAT DARI SEORANG MU'MIN YANG SEMPUNA. SIFAT-SIFAT SEORANG YANG MU'MIN DIATARANYA YAITU ORANG YANG TAWADDU' KEPADA SAUDARANYA SEAGAMA DAN TUNDUK PADAK PEMIMPINNYA. DAN KERAS TERHADAP PENCELA DAN MUSUH ISLAM.

> yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela.
MENOLONG AGAMA ALLAH SEBAGAI RASA TAAT KEPADA ALLAH, MENEGAKKAN HUKUM HAD, MEMERANGI MUSUH-MUSUH ISLAM, MENEGAKKAN AMAR MA'RUF NAHYI MUNKAR.

> Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui.
BARANG SIAPA YANG MEMILIKI SIFAT-SIFAT SEPERTI YANG DISEBUT DI ATAS ITU, MAKA DIA TERMASUK DARI ORANG YANG MENDAPAT KARUNIA ALLAH DAN MENDAPAT TAUFIQ-NYA UNTUK MENEGAKKAN AMAR MA'RUF NAHYI MUNKAR, JIHAD FI SABILILLAH, SUNGGUH TERAMAT BESAR KARUNIA ALLAH YANG MAHA MENGETAHUI TERHADAP SIAPA YANG BERHAK ATAS KARUNIA SEPERTI ITU. DAN ALLAH JUGA MAHA MENGETAHUI SIAPAPUN YANG TIDAK BERHAK ATAS KARUNIA ITU.

MAKSUD AYAT SECARA SINGKAT:

HAI... ORANG-ORANG YANG BERIMAN ...... !!! BARANG SIAPA DIANTARA KALIAN ADA YANG MENGIKUTI GERAKAN ORANG KAFIR DAN MURTAD TERHADAP AGAMAMU, MAKA KETAHUILAH ....... !!! SESUNGGUHNYA ALLAH AKAN MENDATANGKAN SUATU KAUM PADA ZAMAN ITU YANG AKAN MENOLONG AGAMA INI DENGAN SANGAT GIGIH.

JZ.
Last edited by Jihad Zone on Mon Oct 19, 2009 11:13 pm, edited 1 time in total.
User avatar
Jihad Zone
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1214
Joined: Wed Sep 09, 2009 10:50 pm

Re: Kupas Habis Surat Al-Maidah 54

Postby Yehuda » Mon Oct 19, 2009 11:10 pm

KUPAS TIDAK HABIS AYAT (QS. AL-MAAIDAH :54)

AYAT INI MERUPAKAN KHABAR DARI ALLAH TENTANG TAKDIR-NYA YANG BAKAL TERJADI PADA ORANG-ORANG YANG MURTAD DARI AGAMA ALLAH ENGGAN MELAKSANAKAN SYARIAT ALLAH. MAKA ALLAH SERTA MERTA AKAN MENUNJUKI SESEORANG/KAUM YANG TERPILIH DARI HAMBANYA YANG BAIK DISISI-NYA. UNTUK MENGHAKIMI DAN MENCEGAH PENYIMPANGAN DAN PEMURTADAN DENGAN JALAN YANG BENAR.


Apakah agama yang dimaksud? Dam siapakah kaum yang terpilih itu? Silakan sebutkan jangan malu-malu...

> Hai orang-orang yang beriman, barangsiapa di antara kamu yang murtad dari agamanya,
YAITU ORANG-ORANG YANG KEMBALI PADA JALAN YANG BATHIL DARI YANG HAK. MENURUT ULAMA HASAN AL-BISHRI AYAT INI TURUN UNTUK ORANG-ORANG MURTAD PADA ZAMAN ABU BAKAR.


Agama apa yang dimaksud? Ente tidak menjelaskan...

> maka kelak Allah akan mendatangkan suatu kaum yang Allah mencintai mereka dan merekapun mencintaiNya,
MENURUT SIRAH YANG DIRIWAYATKAN OLEH IBNU ABI HATIM, BERKATA HASAN : "DEMI ALLAH DIA ADALAH ABU BAKAR DAN PARA SHAHABATNYA".


Jadi yang dimaksud abu bakar dan sahabatnya? Jadi ini kaum yang dicintai Allah menurut ente?

> yang bersikap lemah lembut terhadap orang yang mu'min, yang bersikap keras terhadap orang-orang kafir,
INI ADALAH SIFAT DARI SEORANG MU'MIN YANG SEMPUNA. SIFAT-SIFAT SEORANG YANG MU'MIN DIATARANYA YAITU ORANG YANG TAWADDU' KEPADA SAUDARANYA SEAGAMA DAN TUNDUK PADAK PEMIMPINNYA. DAN KERAS TERHADAP PENCELA DAN MUSUH ISLAM.


Terimakasih untuk jujur...

> yang berjihad dijalan Allah, dan yang tidak takut kepada celaan orang yang suka mencela.
MENOLONG AGAMA ALLAH SEBAGAI RASA TAAT KEPADA ALLAH, MENEGAKKAN HUKUM HAD, MEMERANGI MUSUH-MUSUH ISLAM, MENEGAKKAN AMAR MA'RUF NAHYI MUNKAR.


Terimakasih lagi karena telah jujur...

> Itulah karunia Allah, diberikan-Nya kepada siapa yang dikehendaki-Nya, dan Allah Maha Luas (pemberian-Nya), lagi Maha Mengetahui.
BARANG SIAPA YANG MEMILIKI SIFAT-SIFAT SEPERTI YANG DISEBUT DI ATAS ITU, MAKA DIA TERMASUK DARI ORANG YANG MENDAPAT KARUNIA ALLAH DAN MENDAPAT TAUFIQ-NYA UNTUK MENEGAKKAN AMAR MA'RUF NAHYI MUNKAR, JIHAD FI SABILILLAH, SUNGGUH TERAMAT BESAR KARUNIA ALLAH YANG MAHA MENGETAHUI TERHADAP SIAPA YANG BERHAK ATAS KARUNIA SEPERTI ITU. DAN ALLAH JUGA MAHA MENGETAHUI SIAPAPUN YANG TIDAK BERHAK ATAS KARUNIA ITU.


Siapa yang tidak berhak kang?

MAKSUD AYAT SECARA SINGKAT:

HAI... ORANG-ORANG YANG BERIMAN ...... !!! BARANG SIAPA DIANTARA KALIAN ADA YANG MENGIKUTI GERAKAN ORANG KAFIR DAN MURTAD TERHADAP AGAMAMU, MAKA KETAHUILAH ....... !!! SESUNGGUHNYA ALLAH AKAN MENDATANGKAN SUATU KAUM PADA ZAMAN ITU YANG AKAN MENOLONG AGAMA INI DENGAN SANGAT GIGIH.

JZ.


Sekali lagi kang, Tuhan tidak pernah buat agama...kalau ada Tuhan yang buat agama apa iya dia itu Tuhan? Tapi sekali lagi terima kasih untuk jujur...

Peace...

:lol:
User avatar
Yehuda
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3047
Joined: Fri Jan 18, 2008 8:07 pm
Location: Depok

Previous

Return to Quran & Hadist



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users