. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Kucing dalam Islam sangat mempengaruhi budaya Islam

Yang bikin tertawa terbahak-bahak sampai sakit perut.

Kucing dalam Islam sangat mempengaruhi budaya Islam

Postby Wise Man » Tue Jul 21, 2009 3:25 pm

Bingung mau taruh ini thread dimana, taruh sini aja.

Dicopas dari :
http://www.kaskus.us/showthread.php?t=2196519
"Cerita Nabi Muhammad SAW dan Kucingnya.

Diceritakan dalam suatu kisah, Nabi Muhammad SAW memiliki seekor kucing yang diberi nama Mueeza. Suatu saat, dikala nabi hendak mengambil jubahnya, di temuinya Mueeza sedang terlelap tidur dengan santai diatas jubahnya. Tak ingin mengganggu hewan kesayangannya itu, nabi pun memotong belahan lengan yang ditiduri mueeza dari jubahnya. Ketika Nabi kembali ke rumah, Muezza terbangun dan merunduk kepada majikannya. Sebgai balasan, nabi menyatakan kasih sayangnya dengan mengelus lembut ke badan mungil kucing itu.

Dalam aktivitas lain, setiap kali Nabi menerima tamu di rumahnya, nabi selalu menggendong mueeza dan di taruh dipahanya. Salah satu sifat Mueeza yang nabi sukai ialah, ia selalu mengeong ketika mendengar azan, dan seolah-olah suaranya terdengar seperti mengikuti lantunan suara adzan. Bahkan kepada para sahabatnya, nabi berpesan untuk menyayangi kucing peliharaan layaknya menyanyangi keluarga sendiri.

Hukuman bagi mereka yang menyakiti hewan lucu ini sangatlah serius, dalam sebuah hadist shahih Al bukhori, dikisahkan tentang seorang wanita yang tidak pernah memberi makan kucingnya, dan tidak pula melepas kucingnya untuk mencari makan sendiri, Nabi SAW pun menjelaskan bahwa hukuman bagi wanita ini adalah siksa neraka.
Beberapa diantara orang terdekat nabi juga memelihara kucing. Aisyah binti abubakar shiddiq, istri nabi amat menyayangi kucing, dan merasa amat kehilangan dikala ditinggal pergi oleh si kucing. Abdurrahman bin sakhr al Azdi. diberi julukan Abu huruyrah (bapak para kucing jantan), karena kegemarannya dalam merawat dan memelihara berbagai kucing jantan dirumahnya.
"

:rofl: :rofl: :rofl:
Wise Man
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 22
Joined: Fri Jun 27, 2008 2:54 pm

Re: Kucing dalam Islam sangat mempengaruhi budaya Islam

Postby THIOBUKI » Tue Jul 21, 2009 8:13 pm

nyam nyam... kucing juga enak loh bro...
THIOBUKI
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 187
Joined: Sat Mar 14, 2009 9:03 am

Re: Kucing dalam Islam sangat mempengaruhi budaya Islam

Postby I Want You » Fri Jul 24, 2009 3:39 pm

THIOBUKI wrote:nyam nyam... kucing juga enak loh bro...

:stun: :stun:

buset ,udah pernah coba,Bro ? perasaan gua ,bau banget dagingnya ?? :vom: , gua pernah liat, orang mau masak daging kucing.
User avatar
I Want You
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2392
Joined: Thu May 07, 2009 2:20 pm
Location: Serambi Yerusalem

Re: Kucing dalam Islam sangat mempengaruhi budaya Islam

Postby Lovekirana » Fri Jul 24, 2009 4:09 pm

Pantesan... dulu banget jaman gw sekolah kan gw tinggal di asrama... trus temen asrama gw itu nggak sengaja menutup pintu kamarnya dan ada seekor kucing kejepit trus mati... sumpah dia sampe pucet banget... katanya kucing itu binatang kesayangan nabi jadi harus sayang .. nggak boleh sembarangan... dia sibuk cari2 kain putih yang blom pernah dia pakai alhasil baju barunya yang putih dia korbankan untuk membungkus si kucing ini... dikubur ditaburi bunga2...

udah gitu dia doa2 tiap malam sampe 7hari (kalau nggak salah)..... hihihi.....

tapi beda lagi sama bokap gw... walaupun dia Islam... tapi sumpah dia benci banget sama kucing... persetan sama binatang kesayangan nabi katanya... bokap gw bilang kucing itu binatang tidak tau terimakasih... udah kenyang juga kalau liat masih ada ikan tetep aja dicomot... bokap gw malah bilang anjing itu binatang paling tau terimakasih .... hohoho.. kalau lihat kucing wadoowwww bisa dilempar keluar tembok rumah gw yang lumayan tinggi.... malah bokap gw bilang gini " mampush deh loe sono " hihihi.....

kenapa yach nabi kok bisa sayang sama kucing??? adakah perbuatan kucing yang sudah membuatnya berhutang budi???
Lovekirana
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 456
Joined: Tue Jun 02, 2009 10:25 pm

Re: Kucing dalam Islam sangat mempengaruhi budaya Islam

Postby poringrebirth » Sat Jul 25, 2009 4:22 pm

apa mitos kalo nabrak kucing lalu ga dikubur bakalan kena celaka tiga belas berasal dari hal ini juga?
poringrebirth
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 94
Joined: Sat Jul 25, 2009 3:56 pm
Location: Yang pasti bukan di Arab

Re: Kucing dalam Islam sangat mempengaruhi budaya Islam

Postby THIOBUKI » Sat Jul 25, 2009 5:49 pm

THIOBUKI wrote:nyam nyam... kucing juga enak loh bro...

I Want You wrote: :stun: :stun:

buset ,udah pernah coba,Bro ? perasaan gua ,bau banget dagingnya ?? :vom: , gua pernah liat, orang mau masak daging kucing.


Pernah ditipu temen sekampus gw waktu br pesta daging kucing, dianya bilang kalo guguk. Karena dimasak rica2 yang sarat rempah dan bumbu, kan aroma kucingnya jadi gak terlalu terasa....
THIOBUKI
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 187
Joined: Sat Mar 14, 2009 9:03 am

Re: Kucing dalam Islam sangat mempengaruhi budaya Islam

Postby masih bingung » Mon Aug 03, 2009 3:18 am

huahahahaaaaa :supz: ......uedaaaan :supz: .....ngakak subuh2 gwa :toimonster: .....lanjutkan..... :rofl:
masih bingung
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 4
Joined: Mon Aug 03, 2009 2:44 am

Re: Kucing dalam Islam sangat mempengaruhi budaya Islam

Postby a_man » Wed Aug 05, 2009 5:29 pm

Salah satu sifat Mueeza yang nabi sukai ialah, ia selalu mengeong ketika mendengar azan, dan seolah-olah suaranya terdengar seperti mengikuti lantunan suara adzan.

Lha jelas lah ngeong, tandanya terganggu gara2 berisik.
Semua binatang bereaksi serupa terhadap suara keras dan terus menerus.
Sayang nabi gak punya peliharaan lain, jadi dia kuper banget dan kePEDEan.

Coba nabi punya burung kakatua, wah pasti lebih disayang lagi tuh, soalnya bisa niruin 100%. :rofl: :rofl:
User avatar
a_man
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4320
Joined: Mon Sep 01, 2008 5:12 pm
Location: http://code.google.com/p/a-manffi/downloads/list

Re: Kucing dalam Islam sangat mempengaruhi budaya Islam

Postby kimi07 » Wed Aug 05, 2009 6:59 pm

poringrebirth wrote:apa mitos kalo nabrak kucing lalu ga dikubur bakalan kena celaka tiga belas berasal dari hal ini juga?


ini jelas cuma isapan jempol,
karena brp minggu yang lalu, ga sengaja gw nabrak dan melindas seekor kucing yg tiba2 nebrang, daripada gw banting stir dan nabrak mobil lain/angkot/motor, ya terpaksa.

ga tau kelanjutan nasib itu kucing, apakah selamat, atau mati. coz gw lg buru2, tapi tidak ada sesuatu yg buruk menimpa gw tuh.

sesuatu yg buruk pasti pasti terjadi sebaliknya, klo gw banting stir, bisa di pastikan 99% akan terjadi kecelakaan, dengan kendaraan lain, karena gw lagi mayan cepet.

lagi pula,
knapa si Muhammad cinta banget sama binatang yg useless itu? yg suka mencuri?
User avatar
kimi07
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Re: Kucing dalam Islam sangat mempengaruhi budaya Islam

Postby THIOBUKI » Wed Aug 05, 2009 8:50 pm

selamat, bro kimi, sebentar lg pasti anda bakalan dpt rejeki melimpah, ane pernah nabrak kucing ampe koit malah seminggu dagangan ane laris manis...

pernah ane sharingkan di forum ini koq, tapi ane lupa di thread mana...
THIOBUKI
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 187
Joined: Sat Mar 14, 2009 9:03 am

Re: Kucing dalam Islam sangat mempengaruhi budaya Islam

Postby anak_o'ot » Wed Aug 05, 2009 9:23 pm

filosofi anjing&kucing (linknya gw lupa), inti ceritanya gini
ada seorang perempuan yg melihara sekor anjing & sekor kucing.dia sangat sayang pada kedua peliharaanya itu.
di kasih makan tpat waktu, diajak jalan2 dsb.tp, beginilah pemikiran ke dua binatang itu,
anjing: dia sayang padaku, selalu menjagaku, aku dirawatnya dengan baik pastilah dia tuhan
kucing: dia merawatku, melayaniku dengan baik, pastilah aku tuhan

trus lagi gw coba deh bandingin pelihara kucing & anjing
anjing: klo gw br pulang pasti disapa, klo mau main ma anjing tgl manggil, bener2 best human friend lah....
kucing: klo lapar br nyamper,klo mau main ma kucing hrs kita yg nyamperin....
makanya biasanya dipake bwt perumpaan pelayanan kta hrs jd anjing bukan kucing
(jemput bola gitu). yg gw tau dlm muslim filosopinya cm kucing itu bersih (rahasia sunnah sibule).

tapi satu yg pasti
anjing dan kucing sama2 enak............. :green:
anak_o'ot
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 25
Joined: Wed Jul 22, 2009 9:59 pm
Location: langit ke delapan

Re: Kucing dalam Islam sangat mempengaruhi budaya Islam

Postby ecce_venio » Mon Aug 10, 2009 9:30 pm

berarti kalo nabrak kucing ampe mati bakal sial itu beneran bohong ya? tapi gila ya sejuta umat percaya *termasuk gw sih* :D
waktu itu temen gw 2 orang cowo (2-2nya katholik) subuh2 ga sengaja nabrak kucing, trus mereka berdua panik dan akhirnya itu kucing yg udah hancur diangkut ke rumah temen gw dan DIKUBUR di pekarangan rumahnya! dan itu juga nyokap temen gw yg nyuruh2 ngubur disitu (padahal si tante ini katholik abiss!). makin bingung gw, apa bener nabrak kucing bisa datengin sial? krn ga masuk akal aja buat gw. di Islam/kristen ato agama manapun apa peran si kucing begitu besar?

gw setuju sih sama yg dibilang kimi, logikanya kan emang tu binatang kerjanya lehe-lehe di tengah jalan, daripada banting setir nabrak mobil sebelah yaa mangap terpaksa si kucinglah mesti metong.. kitakah yg dikutuh muhammad?
ecce_venio
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 4
Joined: Sun Aug 09, 2009 8:22 pm


Return to Humor



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users

cron