. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Kritis pada kerudung dan mohon saran

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Mau cerita dan minta saran

Postby hermione » Fri Sep 28, 2012 6:41 pm

Hai FFI... saya pengen cerita kisah kemurtadan saya, tapi ceritanya cukup panjang ... Sy juga pengen minta saran gimana caranya supaya bisa buka kerudung dengan sukses, boleh ga..?
User avatar
hermione
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 42
Joined: Mon Feb 06, 2012 11:35 am

Kritis pada kerudung dan mohon saran

Postby hermione » Fri Sep 28, 2012 10:21 pm

Sebenernya udah lama sekali saya mau posting mengenai kesaksian saya. Sekarang saya seorang mahasiswi, lahir di keluarga religius. Keluarga besar kakek-nenek papa mama merupakan tokoh yg cukup dikenal masyarakat di tempat tinggal saya berada. Tingkat kereligiusan keluarga saya tidak terlalu ekstrim (ga pake kerudung panjang, cm kerudung biasa), tapi nenek sy suka mengadakan pengajian rutin di rumahnya. Orang tua lulusan salah satu universitas bernuansa islami, dulunya mereka tsanawiyah dan aliyah. Sedangkan, saya disekolahkan di sekolah negeri dari SD sampai kuliah, tapi dari sejak TK sampai SD kelas 6 sy sempet disuruh ikutan TPA tiap sore hari. Oh ya, SD SMP SMA dan Universitas saya sangat tidak bernuansa islami, cukup heterogen dan liberal, jadi bisa dibandingkan kehidupan saya dan orang tua saya sangatlah jauh berbeda, 180 derajat.

Semenjak saya bisa berfikir kritis dan riset panjang *saya telah melakukan penelitian a.k.a browsing dan baca-baca buku selama 2 tahun terakhir* it's really bring me became the atheist one! Awalnya emang gara-gara kecewa sama islam ini, tapi akhirnya sy menemukan suatu titik yang, intinya, saya pernah baca kutipan “tidak adil rasanya bagi tuhan kalo dirinya diklaim di masing-masing agama”. Tp ga terlalu atheis, yah, agnostik-atheis, saya masih melimpahkan pertanyaan atas keadaan tuhan atau materi sebelum big bang pada alam semesta saja. Bisa aja jawabannya multiverse/dunia parallel/big bang yg kita alami adalah big bang ke-sekian dari bigbang2 yg ada. Seperti sebelumnya kita ga tau teori heliosentris. Atau mungkin juga bukan multiverse, apapun yg jelas saya tidak percaya dengan tuhan yang main punish seenaknya aja kalo ga melakukan ritual2 yg ga rasional. Dan yang paling saya tidak bisa tolelir lagi ke-irrasionalitas-annya adalah masalah kerudung. Dan kedudukan wanita dalam islam.

Masalah kerudung ini, saya dipaksa pake kerudung sejak SMP. Sedih banget waktu itu… Saya sempet nangis malah. Tapi tetep nenek sm mamah saya tetep maksa saya pake kerudung. Ga ngasi hak untuk memilih sama sekali! Waktu masih kecil sy terpaksa pasrah, gabisa ngasi argumen, dan yah masalah itu sempat terlupakan karena euforia masa remaja waktu SMP dan SMA. Tapi, semenjak mau mulai kuliah, setelah beres SNMPTN saya mulai serius mikirin gimana hidup… Dan kerudung ini. Saya mulai cari artikel2 di internet, ttg kerudung, pengalaman yg buka kerudung, dalil-dalilnya, sempet baca buku2 filsafat papa saya dan sy cari lgsg ttg kerudung, yg sy temukan kalo kerudung itu adalah tradisi org arab aja, dan si umar itu memang yg nyuruh mohamet ngewajibin wanita buat pk kerudung. Dafuq bgtlah umar ini. Oh ya sy sempet penasaran sama Najwa Shihab, kenapa dia ga pake kerudung, nyari buku/artikel Quraish Shihab ttg kerudung, g dapet2... Saya juga penasaran bgt kenapa istri rektor universitas islami tmpat papa saya ngedosenin, ga pake kerudung (my dad told me). Udah ngubek2 berkeliaran sekian lama di internet, hasilnya sy nemu blog yang memuat buku Michael A Gabriel yg ttg Yesus and Muhammad. Terus nyasar ke FFI. *kayaknya itu blog punya orang FFI deh* dan TERJAWBLAH SUDAH apa yang saya pertanyakan selama ini… Saat itu, tengah tahun 2011 kemarin, saya sempet mengalami sejenis lag, yah, life lag kalo bisa dibilang, baca FFI, terus balik ke kehidupan rutinitas, yg serasa semu… balik lg baca FFI, liat kebenaran, terus rutinitas hidup lagi lagi… Ini terjadi sekitar tahun 2011 selama beberapa bulan. Waktu itu… rasanya pgn keluar dr dunia ini.. Tapi masa2 itu sudah terlewati! Yeah!! Saya mendeklarasikan diri bahwa tgl 1 Januari 2012 saya telah murtad!! Oh iya buat syahadat FFInya, saya percaya bahwa tuhan sejati itu bukan Allah swt, dan Mohammad saw cm orang sakit yg membuat kehidupan wanita muslim miserable (walaupun sebagian besar ga menyadarinya).

Papa saya sebenernya ga nyuruh pake kerudung, tapi dia ga ada usaha sama sekali ke mama+nenek saya ketika saya lg diceramahin pake kerudung. Kadang2 kalo lagi maen sendiri, saya buka kerudung. Ga ada yg tau kecuali papa dan ade sy. Mereka sih santai2 aja, asal jangan ketauan mama. Oh iya, om dari papa juga sebenernya pernah bilang “ngapain sih pake kerudung” padahal dia berasal dr universitas yg sama loh dg papa saya. Dr sejak 1-2 tahun lalu saya intens berdebat sm papa ttg kerudung ini. Tp selalu ga ada solusi. Papa saya ngaku2 liberal, dia suka bilang "kakak gatau gimana liberalnya papa di ****** (salah satu organisasi muslim d indonesia) papa jg ngedukung kebebasan berekspresi, sok aja gapake kerudung, tapi jangan bawa2 papa buat nyelesain masalah ini, papa gamau dapet masalah. Masalah dari keluarga, dari organisasi papa.” Then how?? Saya hrs hengkang? akhirnya sy bilang "yaudah! nanti kakak mau pindah pokonya" "ya sok aja, asal tanggung sendiri semua" "iya emang gitu rencananya" Saya mau secepatnya hengkang dr rumah. Kehidupan keluarga sy tidak harmonis anyway. Oh iya, yg paling menohok itu adalah dia pernah jawab “ya, di islam memang seperti itu, harus terima, gabisa nyampein pendapat, karena dlm islam dan kehidupan keluarga kita ini, memang gaboleh mikir!” Saya tersentak, marah banget rasanya, gaboleh mikir! Sy bales “ko aneh sih? ya gak bisa lah! Itu melanggar hak asasi!” Saya keluar kamar, tapi papa ga ngejar. Kayaknya dia nyadar sih akan kata-katanya, jadi waktu itu ga dilanjutin lagi.

Pernah juga waktu lg diceramahin sama mama gara2 sy jarang keliatan solat, sy dikata-katain kafir sama mama. Sm temen juga pernah dikatain kafir, dosa lo dosa (dan dari nadanya temen sy ga bercanda) karena ga solat. Banyak deh, tapi sy seneng aja dianggap kafir, hahaha.

Kenapa saya posting di FFI ini sekarang, soalnya saya capek… struggling dengan diri sendiri, ga ada temen yg bisa diajak bicara dan ngasi solusi, yg ada sy bisa dijauhin… Sy pernah cerita k temen sy, muslim, dia ga pake kerudung taun lalu, skrg pake (aneh loh tiba2), saya cerita pgn buka kerudung doang, dia ngancem bakal ngejauhin saya. Kirain dia bercanda, tp ternyata serius… Gila, ampe segitunya, persahabatan bertahun2 bisa kandas. Jd sy cuma bisa curhat ke temen yg nonmuslim. Saya sempet ngetes beberapa temen sy yg muslim juga yg muslim KTP, nah kalo mereka sih nyantai2 aja kalo saya mau buka kerudung, ga bakal ngejauhin.

Nah yg saya ingin minta saran adalah, apakah kalo sy tiba2 buka kerudung tanpa bilang2, it’s okay? Mengingat udh ada lampu hijau dr papa (dan om). Ato apa benar2 harus waktu sy udah mandiri? Well mungkin sebenernya sy bisa dapet jawaban sendiri, 1) sangat ****, terlalu berani, terlalu gegabah, bisa rusuh keluarga, dan mengingat saya masih ketergantungan financial pada orang tua, 2) it’s okay, mereka lama2 mengerti, karena papa saya sebenarnya mengizinkan. Saya bener2 gatau mana yang bakal terjadi dari 2 jawaban tersebut. Saya pengen minta pendapat bro sis senior di sini sekalian (yang kafir tentunya).. Sumpahnya ga tahan tiap hari mengalami perasaan pengen buka kerudung, kamuflase tingkat tinggi, dan sendirian... Pengen banget buka kerudung biar dapet peluang dapet pasangan non-muslim juga, soalnya sekarang sy malah dideketin sm cowok muslim yang religius tapi ngaku2 moderat… kan bahaya juga ini...
Last edited by hermione on Mon Oct 01, 2012 9:03 pm, edited 1 time in total.
User avatar
hermione
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 42
Joined: Mon Feb 06, 2012 11:35 am

Re: Mau cerita dan minta saran

Postby Moderator 2 » Sat Sep 29, 2012 5:45 am

hermione wrote:Hai FFI... saya pengen cerita kisah kemurtadan saya, tapi ceritanya cukup panjang ... Sy juga pengen minta saran gimana caranya supaya bisa buka kerudung dengan sukses, boleh ga..?


Silakan bagi-bagi pengamalan Anda

Moderator
Moderator 2
Moderator
Moderator
 
Posts: 150
Images: 19
Joined: Thu Sep 10, 2009 10:59 pm

Re: Mau cerita dan minta saran

Postby hermione » Sat Sep 29, 2012 5:50 am

sudah di thread ini : kritis-pada-kerudung-dan-mohon-saran-t50110/

Thread sudah digabung.

M
User avatar
hermione
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 42
Joined: Mon Feb 06, 2012 11:35 am

Re: Kritis pada kerudung dan mohon saran

Postby MyLovelyCarnation » Sat Sep 29, 2012 6:18 am

Tinggal buka saja & jgn pernah dipakai lagi.. beres! krn gara2 itu nyawa anda terancam, jgn pernah sekali2 dibuka di depan umum, beres. Kecuali anda sudah siap menjadi martir (pilihan hidup yg tidak mudah), maka persoalan kerudung adalah sangat sepele.

Seorang murtadin berarti setidak2nya menyelamatkan dirinya dari kungkungan ajaran setan, Islam, sekalipun dilakoni secara sembunyi2. Selanjutnya, karakter & tingkah lakunya dpt menjadi cerminan bagi lingkungannya yg masih bertahan dgn Islam-nya, khususnya keluarga si murtadin. Mudah2an dpt membantu mereka keluar dari Islam tsb, setidaknya berpikir & bertindak sewaras mgkn.

Jadi bagaimana cara berpikir & tingkah laku anda setelah menjadi murtadin adalah yg terpenting selanjutnya, sekalipun dilakukan di balik kerudung...
User avatar
MyLovelyCarnation
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 522
Joined: Mon Aug 06, 2012 12:30 am
Location: komunitas Ganyang Islam

Re: Kritis pada kerudung dan mohon saran

Postby oglikom » Sat Sep 29, 2012 8:35 am

hermione wrote: Pengen banget buka kerudung biar dapet peluang dapet pasangan non-muslim juga, soalnya sekarang sy malah dideketin sm cowok muslim yang religius tapi ngaku2 moderat… kan bahaya juga ini...


Sebelumnya saya ucapkan selamat untuk anda biarpun belum membuka kerudung walaupun itu tidak terlalu penting.
Tetapi anda sudah membuka sesuatu yang telah 'mengerudungi' nalar anda, yaitu Islam.

Btw, cheweq yang mengetahui betapa bahayanya mencari pasangan dari cowok muslim pasti adalah cheweq KEREN. =D> =D> =D>
oglikom
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3374
Joined: Tue May 04, 2010 11:33 pm

Re: Kritis pada kerudung dan mohon saran

Postby Steviant » Sat Sep 29, 2012 9:04 am

@ts
selamat..! Anda telah beruntung dapat menggunakan nalar n keluar dari islam, kalo sempat coba mampir ke
http://islamexpose.blogspot.com/2008/01 ... -nona.html
mungkin bisa tambah wawasan
User avatar
Steviant
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 352
Joined: Thu Nov 24, 2011 9:28 pm
Location: In ur heart

Re: Kritis pada kerudung dan mohon saran

Postby Donlot » Sat Sep 29, 2012 10:05 am

Hermione wrote:Nah yg saya ingin minta saran adalah, apakah kalo sy tiba2 buka kerudung tanpa bilang2, it’s okay? Mengingat udh ada lampu hijau dr papa (dan om). Ato apa benar2 harus waktu sy udah mandiri? Well mungkin sebenernya sy bisa dapet jawaban sendiri, 1) sangat ****, terlalu berani, terlalu gegabah, bisa rusuh keluarga, dan mengingat saya masih ketergantungan financial pada orang tua, 2) it’s okay, mereka lama2 mengerti, karena papa saya sebenarnya mengizinkan. Saya bener2 gatau mana yang bakal terjadi dari 2 jawaban tersebut. Saya pengen minta pendapat bro sis senior di sini sekalian (yang kafir tentunya).. Sumpahnya ga tahan tiap hari mengalami perasaan pengen buka kerudung, kamuflase tingkat tinggi, dan sendirian... Pengen banget buka kerudung biar dapet peluang dapet pasangan non-muslim juga, soalnya sekarang sy malah dideketin sm cowok muslim yang religius tapi ngaku2 moderat… kan bahaya juga ini...

Sebelumnya selamat bergabung di islam sekte murtad, sis Hermione.
Benar apa yg di katakan MLC n oglikom, apa yg tampak di luar tidaklah penting sis Hermione, yg penting nalar, hati nurani dan perilaku anda terlepas dari doktrin islam.....
Saran saya yg lain perbanyak jaringan anda ke orang non-muslim di dunia nyata agar anda bs jg mensharekan kemurtadan ini ke yg non-muslim sehingga tidak merasa sendirian lg. Hal itu juga merintis jalan anda untuk mendapatkan pria non-muslim.
Last edited by Donlot on Sat Sep 29, 2012 10:15 am, edited 1 time in total.
Donlot
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 171
Joined: Mon Apr 30, 2012 12:52 pm

Re: Kritis pada kerudung dan mohon saran

Postby Foxhound » Sat Sep 29, 2012 10:14 am

hermione wrote:Nah yg saya ingin minta saran adalah, apakah kalo sy tiba2 buka kerudung tanpa bilang2, it’s okay? Mengingat udh ada lampu hijau dr papa (dan om). Ato apa benar2 harus waktu sy udah mandiri? Well mungkin sebenernya sy bisa dapet jawaban sendiri, 1) sangat ****, terlalu berani, terlalu gegabah, bisa rusuh keluarga, dan mengingat saya masih ketergantungan financial pada orang tua, 2) it’s okay, mereka lama2 mengerti, karena papa saya sebenarnya mengizinkan. Saya bener2 gatau mana yang bakal terjadi dari 2 jawaban tersebut. Saya pengen minta pendapat bro sis senior di sini sekalian (yang kafir tentunya).. Sumpahnya ga tahan tiap hari mengalami perasaan pengen buka kerudung, kamuflase tingkat tinggi, dan sendirian... Pengen banget buka kerudung biar dapet peluang dapet pasangan non-muslim juga, soalnya sekarang sy malah dideketin sm cowok muslim yang religius tapi ngaku2 moderat… kan bahaya juga ini...


Kalau memang lingkungan anda setengah moderat: Jawab aja diplomatis dan setengah jujur :green:

"Pake kerudung jujur membuat saya tidak nyaman, dan perasaan tidak nyaman ini justru membuat saya menjauh dari Awloh dan terus bertanya2. Dengan membuka kerudung, saya ingin merasakan kebebasan hati ketika mencari Tuhan. Saya ingin mencari tuhan terlebih dahulu dengan hati, kalau sudah menemukannya, yang saya harapkan saya bisa memakai kerudung dengan sukarela dan hati gembira karena memang saya menginginkannya"

Mungkin bisa efektif untuk sementara waktu. Tetapi dalam jangka menengah dan panjang, anda bakal harus mandiri untuk bisa benar2 "bebas" dari kungkungan Islam. Islam adalah ideologi yang absurd, tetapi mengikat. Karena justru ideologi yang banyak bertentangan dengan hati nurani seringkali menyebabkan penganutnya biasa untuk menipu diri sendiri, dan akhirnya benar2 percaya kepada ideologi absurd itu tanpa syarat.

Perjalanan anda masih panjang, salut dan selamat dari saya bagi anda atas keberanian jujur pada diri sendiri.
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Kritis pada kerudung dan mohon saran

Postby omega phoenix » Sat Sep 29, 2012 1:16 pm

dari rumah pake kerudung, pas di kuliahan lepas ae. gampanglah.
User avatar
omega phoenix
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Kritis pada kerudung dan mohon saran

Postby Gen3ster » Sat Sep 29, 2012 1:55 pm

Diliat dari gaya postingannya, kayanya lo ini blasteran/pernah tinggal di luar negeri
Gen3ster
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 393
Joined: Mon Mar 23, 2009 11:51 pm

Re: Kritis pada kerudung dan mohon saran

Postby Adadeh » Sat Sep 29, 2012 2:31 pm

hermione wrote:Saya pengen minta pendapat bro sis senior di sini sekalian (yang kafir tentunya).. Sumpahnya ga tahan tiap hari mengalami perasaan pengen buka kerudung, kamuflase tingkat tinggi, dan sendirian... Pengen banget buka kerudung biar dapet peluang dapet pasangan non-muslim juga, soalnya sekarang sy malah dideketin sm cowok muslim yang religius tapi ngaku2 moderat… kan bahaya juga ini...

Hermione, selamat murtad, salut atas keberanianmu meninggalkan Islam. Agar dikau tak ragu lagi untuk menanggalkan jilbabmu, sebaiknya pelajari terlebih dahulu asal-usul ayat dan/atau hadis wajib jilbab dalam Islam. Silakan baca komik ringkasku (klik):

Asal-usul Jilbab dalam Islam
User avatar
Adadeh
Translator
 
Posts: 8459
Images: 414
Joined: Thu Oct 13, 2005 1:59 am

Re: Kritis pada kerudung dan mohon saran

Postby dante_inferno » Sat Sep 29, 2012 3:22 pm

Selamat anda telah keluar dari ajaran SETAN islam(ikut setan lewat ajaram muhamad)
User avatar
dante_inferno
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 42
Joined: Wed Aug 15, 2012 7:06 pm

Re: Kritis pada kerudung dan mohon saran

Postby BlackKnight » Sat Sep 29, 2012 3:45 pm

Selamat dgn murtadnya Hermione. :supz:

Karena saya kafir (walau bukan senior), tentunya saya juga ingin memberikan pendapat saya atas situasi yang dialami TS.
Pada dasarnya saya sangat setuju dengan pendapat bang adadeh dibawah ini.

Adadeh wrote:Hermione, selamat murtad, salut atas keberanianmu meninggalkan Islam. Agar dikau tak ragu lagi untuk menanggalkan jilbabmu, sebaiknya pelajari terlebih dahulu asal-usul ayat dan/atau hadis wajib jilbab dalam Islam. Silakan baca komik ringkasku (klik):

Asal-usul Jilbab dalam Islam


Selanjutnya, silahkan Hermione menganalisa kembali dan tentukan sikap. Banyak pemikiran rekan-rekan muslimah saya bahwa mereka merasa jilbab hanyalah membatasi mereka secara fisik. Hanya itu. Mereka-lah muslimah yang menggunakan logika dalam hal jilbab, poligami atau hal-hal lainnya yang terkait dengan wanita dalam islam tapi belum mau jujur untuk mengakui bahwa islam bukanlah agama yang benar.

Selamat berjuang Hermione
BlackKnight
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 175
Joined: Sat Jan 30, 2010 11:24 pm

Re: Kritis pada kerudung dan mohon saran

Postby suseno » Sat Sep 29, 2012 4:26 pm

Sebelumnya saya ucapkan selamat :supz:

Aktif-aktiflah di sini he... he... he...

Kalau memang kamu punya cukup keberanian, silahkan mengikrarkan kemurtadanmu di depan keluarga. Tapi yah siap-siap aja jadi martir. Karena menurut hukum Islam, mereka yang murtad dari Islam hukumannya mati. Mungkin bapak & ibu kamu ga akan setega itu membunuh kamu. Tapi bisa-bisa kamu ga diakuin lagi jadi anak & diusir dari rumah.

Ada baiknya jangan dulu. Mengingat kamu juga masih bergantung secara finansial sama mereka dan masih tinggal di rumah mereka.
User avatar
suseno
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 673
Joined: Tue May 03, 2011 2:19 am
Location: Mossad

Re: Kritis pada kerudung dan mohon saran

Postby DHS » Sat Sep 29, 2012 6:10 pm

Selamat murtad Sist Hermione! :supz:

Ngomong2 soal jilbab dan murtad, silahkan pandang foto saya (yang cakep ini ceile.. ) dengan seksama. O:)
Avatar ini sengaja saya pakai terus dalam memerangi islam gara2 yang punya wajah cakep tsb (Aqsa Parvez) mati dibunuh oleh ayah dan kakak kandungnya gara2 gamau pake jilbab!
Kematian Aqsa membuat saya benci terhadap ajaran jahat satu ini yang menginspirasikan pembunuhan sadis terhadap nyawa2 wanita tak bersalah, sekaligus membakar semangat juang saya untuk menyadarkan para muslim dari kesesatan Islam.

Mengenai dilema anda, lepas kerudung atau tidak ... sebenarnya tergantung dari keadaan lingkungan anda.
Ini masalah pragmatis karena hal yang hakiki sudah terjadi atas diri anda: MURTAD! :supz:

Beberapa kemungkinan yang bisa anda lakukan:

Image


1. Pake kerudung kalau ada Mama dan Nenek, tapi sambil tunjukin kalau anda terganggu dengan kerudung tersebut (gatal kepala, pengap) dan tunjukin dengan body language.
2. Seperti saran rekan Omega Phoenix, di rumah kerudung dipake, di luar, apalagi kalau banyak ngumpul co2 non muslim :yawinkle: lepasin jlbabnya.
3. Panjangkan rambut dan kalau mandi basahi rambut kepala. Ngeringin berlama-lama .... :green:
4. Kalau ditegur, lakukan sebaliknya... ga cuci rambut selama seminggu, kepala dibungkus siang malam, trus begitu deket Mama, buka jilbabnya .... :lol:

Sudah ini dulu ... ditunggu feedback-nya. :green:

Salam!
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4377
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Kritis pada kerudung dan mohon saran

Postby keeamad » Sat Sep 29, 2012 8:30 pm

Kepada ts, saya ucapkan selamat.

Kalo boleh nimbrung, ini dari pengalaman pribadi. Ada teman yg sebegitu taatnya dan mau diperintah oleh ustadnya untuk pake kerudung, sampe2x dia bilang begini, "Kalo saya gak pake kudung itu memalukan sesungguhnya, karena sama saja seperti saya gak pake celana!"

Moral?
Islam berhasil membuat kepala seorang wanita gak lebih berharga dari selangkangannya - di mata pria muslim khususnya.

Masih mau pake celana - eh salah, kudung di kepala anda karena alasan itu?
User avatar
keeamad
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 6750
Joined: Tue Aug 23, 2011 4:06 pm

Re: Kritis pada kerudung dan mohon saran

Postby hermione » Sat Sep 29, 2012 9:08 pm

@all: makasih saran-sarannya, cukup mencerahkan, jadi martir... emang lg bersiap2 juga

@foxhound, wah kalo ngomong ky gitu ke orang tua agak geli juga ya :green: tp boleh juga, patut dicoba

@oglikom, aah jadi malu dibilang keren :")

@adadeh: all haaiiil bang adadeh :prayer: ini yg kutunggu-tunggu!

@omega phoenix: di tempat sy kuliah ada sodara saya, takutnya dia laporan ke ortu bisa berabe. maunya nanti begitu buka, langsung copot dan ga usah sembunyi-sembunyi :supz:

@genster: hahaha engga juga, sy ga pernah tinggal di luar negeri, sy cuma suka sm film+serial barat sm paling temen-temen saya banyak yg jd debaters, ikut MUN, exchange, dsb... jd ketularan gaya bahasa+point of view-nya mereka

kalo ada progress lagi ntar saya lapor lagi :supz: buat DHS, plis deh bang... :green: tp saran nomer 1 boleh juga, oh oh iya akhir2 ini mama sy jadi agak strict dari sebelumnya, asalnya tiap hari sy pergi biasanya pake kemeja/kaos sepanjang pinggang, ato kalo kepanjangan sy masukin aja ke celana, tapi sekarang kalo sy berpenampilan kaya gt suka diomelin :-k agak sebel dan heran jadinya... tapi akhirnya sy kekeuh pake baju yg sy pengen (padahal sopan-sopan aja loh) dan langsung melesat kabur keluar rumah. dan tiap minggu selalu ada topik "kapan sih kaka mau ikut ke pengajian d***** ******d?? pelajaran agama tuh penting dalam kehidupan blablablabla" yang untungnya sy selalu bisa ngeles, kuliah banyak tugas lah dsb dll, dan sampai sekarang sy ga pernah ikut pengajian dimanapun \:D/ . Tp tetep aja tiap minggu, bawaannya deg-degan. Sorry jadi curhat again
Last edited by hermione on Mon Oct 01, 2012 5:39 am, edited 1 time in total.
User avatar
hermione
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 42
Joined: Mon Feb 06, 2012 11:35 am

Re: Kritis pada kerudung dan mohon saran

Postby hermione » Sat Sep 29, 2012 9:19 pm

keeamad wrote:Kepada ts, saya ucapkan selamat.

Kalo boleh nimbrung, ini dari pengalaman pribadi. Ada teman yg sebegitu taatnya dan mau diperintah oleh ustadnya untuk pake kerudung, sampe2x dia bilang begini, "Kalo saya gak pake kudung itu memalukan sesungguhnya, karena sama saja seperti saya gak pake celana!"

Moral?
Islam berhasil membuat kepala seorang wanita gak lebih berharga dari selangkangannya - di mata pria muslim khususnya.

Masih mau pake celana - eh salah, kudung di kepala anda karena alasan itu?


bener bgt bro keeamad, dan sedihnya ini yg pernah dikatakan mama dan nenek sy itu. Mama pernah bilang malu sm saya soalnya kalo sy pake kerudung, pasti dilempar ke belakang. "tau ga sih kakak, dada itu hal yg memalukan??" ](*,) ](*,) ](*,) Pernah jg papa saya bantuin 1x ngomong ke mama, tp jawaban mama sy seperti yg terguncang dan tercengang "masaoloh... kenapa sih kakak? kepingin jadi cantik? Kalo mau dapet jodoh mah gausah buka kerudung... n blablabla" ](*,) ](*,) ](*,) bahasa 'pingin jadi cantik'-nya itu loh! antara pengen ngakak :lol: dan ](*,)
User avatar
hermione
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 42
Joined: Mon Feb 06, 2012 11:35 am

Re: Kritis pada kerudung dan mohon saran

Postby omega phoenix » Sat Sep 29, 2012 9:31 pm

rada2 susah juga ya klo ada keluarga di satu kuliahan :-k

Saudara anda itu fanatik juga apa tidak??

Dada itu hal yang memalukan?? pemikiran yang aneh....apa ibu anda tidak pernah menyusui anaknya ya?? apa ibu anda juga ga pernah disusui nenek anda waktu masih bayi dulu, Sehingga beliau ngomong seperti itu di masa sekarang?? Sumber gizi dan sumber pengikat erat (batin) ibu dan anaknya itu berasal dari dadanya sang ibu, sungguh aneh kalau ada perempuan yang justru malu dengan dadanya....para pria aja sangat suka dengan dada perempuan (apalagi gue)....aneh sungguh2 aneh.....

coba tu dada yang memalukan dibuang, apakah masih bisa dikatakan perempuan sempurna?? :-k

Sorry kalau pemikiran gue juga ikut2an aneh mba.
User avatar
omega phoenix
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Next

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users