. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

KONTRADIKSI dlm Quran*

Sejarah penulisan Qur'an & Hadis, ayat2 Mekah & Medinah, kontradiksi Qur'an, tafsir Qur'an, dan hal2 yang bersangkutan dengan Qur'an.

Postby ali5196 » Sun Jan 06, 2008 8:31 pm

Kontradiksi Qur'an (1) : Samiri Di Jaman Musa
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=16884
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Thu Mar 20, 2008 4:28 pm

dari Tanpa nama:

Ketidak konsisten-an di dalam alquran
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=23480

QS 2:54
Dan (ingatlah), ketika Musa berkata kepada kaumnya: Hai kaumku, sesungguhnya kamu telah menganiaya dirimu sendiri karena kamu telah menjadikan anak lembu (sesembahanmu), maka bertaubatlah kepada Rabb yang menjadikan kamu dan bunuhlah dirimu.

QS 4:29
Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu saling memakan harta sesamamu dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku dengan suka sama suka diantara kamu. Dan janganlah kamu membunuh dirimu; ...
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby love_peaceful2 » Sat May 31, 2008 9:16 pm

Luar biasa thread ini!

dan lagi2..... muslim OOT membela ketololan KORAN SORE!
User avatar
love_peaceful2
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1764
Joined: Fri May 09, 2008 2:01 pm
Location: Di Surga Islam, provokator para houris berontak dr perbudakan olloh w*s demi ego nabi sakit jiwa.

Postby CJDW » Sat Jul 26, 2008 1:57 pm

QS 4:82 Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran? Kalau kiranya Al Quran itu bukan dari sisi Allah, tentulah mereka mendapat pertentangan yang banyak di dalamnya.

A. Apakah semuanya tunduk dan taat pada Allah swt? Hal ini disebut di QS 30:26, tetapi banyak ayat berbicara mengenai kebanggaan Setan yang tidak patuh pada Allah (QS 7:11), juga banyaknya manusia yang menolak perintah-Nya dan firman-Nya.

QS 30:26 Dan kepunyaan-Nyalah siapa saja yang ada di langit dan di bumi. Semuanya hanya kepada-Nya tunduk.

QS 7:11 Sesungguhnya Kami telah menciptakan kamu (Adam), lalu Kami bentuk tubuhmu, kemudian Kami katakan kepada para malaikat: "Bersujudlah kamu kepada Adam", maka merekapun bersujud kecuali iblis. Dia tidak termasuk mereka yang bersujud.

B. Apakah semua Muslim masuk neraka? Menurut (19:71) setiap Muslim akan masuk neraka untuk sementara waktu, sedangkan dalam ayat lain dinyatakan barangsiapa yang meninggal dalam Jihad akan langsung masuk Surga (9:111). Dan berjihadpun belum tentu masuk surga (3:142)

QS 19:71 Dan tidak ada seorangpun dari padamu, melainkan mendatangi neraka itu. Hal itu bagi Tuhanmu adalah suatu kemestian yang sudah ditetapkan.

QS 9:111. Sesungguhnya Allah telah membeli dari orang-orang mukmin diri dan harta mereka dengan memberikan surga untuk mereka. Mereka berperang pada jalan Allah; lalu mereka membunuh atau terbunuh. (Itu telah menjadi) janji yang benar dari Allah di dalam Taurat, Injil dan Al Quran. Dan siapakah yang lebih menepati janjinya (selain) daripada Allah? Maka bergembiralah dengan jual beli yang telah kamu lakukan itu, dan itulah kemenangan yang besar.

QS 3:142. Apakah kamu mengira bahwa kamu akan masuk surga, padahal belum nyata bagi Allah orang-orang yang berjihad diantaramu dan belum nyata orang-orang yang sabar

C. Malaikat memiliki 2,3, atau 4 pasang sayap (35:1). Tetapi Jibril memiliki 600 sayap.(Sahih Bukhari,Volume 4, Buku 54, Nomor 455 dan Bukhari Volume VI No. 380).

QS 35:1 Segala puji bagi Allah Pencipta langit dan bumi, Yang menjadikan malaikat sebagai utusan-utusan (untuk mengurus berbagai macam urusan) yang mempunyai sayap, masing-masing (ada yang) dua, tiga dan empat. Allah menambahkan pada ciptaan-Nya apa yang dikehendaki-Nya. Sesungguhnya Allah Maha Kuasa atas segala sesuatu.

(Sahih Bukhari, Volume:4 Book :54 (Beginning of Creation)Number :455)
Narrated Abu Ishaq-Ash-Shaibani:
I asked Zir bin Hubaish regarding the Statement of Allah: "And was at a distance Of but two bow-lengths Or (even) nearer; So did (Allah) convey The Inspiration to His slave (Gabriel) and then he (Gabriel) Conveyed (that to Muhammad). (53.9-10) On that, Zir said, "Ibn Mas'ud informed us that the Prophet had seen Gabriel having 600 wings."

Bukhari vol. VI. No. 380
Muhammad has seen Gabriel with six hundred wings.

D. Apakah Muhammad sebagai nabi terakhir? Muhammad merupakan utusan Allah swt yang terakhir (33:40), tapi Allah swt masih mengutus binatang sebagai utusan setelah Muhammad (27:82)

QS 33:40
Muhammad itu sekali-kali bukanlah bapak dari seorang laki-laki di antara kamu, tetapi dia adalah Rasulullah dan penutup nabi-nabi. Dan adalah Allah Maha Mengetahui segala sesuatu.

QS 27: 82
Dan apabila perkataan telah jatuh atas mereka, Kami keluarkan sejenis binatang melata dari bumi yang akan mengatakan kepada mereka, bahwa sesungguhnya manusia dahulu tidak yakin kepada ayat-ayat Kami.


E. Kejadian penyembahan anak sapi: Bani Israil bertobat dari dosa menyembah anak sapi emas SEBELUM Musa kembali dari gunung (7:149), tetapi mereka juga menolak bertobat dan malah melanjutkan menyembah anak sapi hingga Musa kembali (20:91)

QS 7:148-149 Dan kaum Musa, setelah kepergian Musa ke gunung Thur membuat dari perhiasan-perhiasan (emas) mereka anak lembu yang bertubuh dan bersuara. Apakah mereka tidak mengetahui bahwa anak lembu itu tidak dapat berbicara dengan mereka dan tidak dapat (pula) menunjukkan jalan kepada mereka? Mereka menjadikannya (sebagai sembahan) dan mereka adalah orang-orang yang zalim. Dan setelah mereka sangat menyesali perbuatannya dan mengetahui bahwa mereka telah sesat, merekapun berkata: "Sungguh jika Tuhan kami tidak memberi rahmat kepada kami dan tidak mengampuni kami, pastilah kami menjadi orang-orang yang merugi." Dan tatkala Musa telah kembali kepada kaumnya dengan marah dan sedih hati berkatalah dia: "Alangkah buruknya perbuatan yang kamu kerjakan sesudah kepergianku! Apakah kamu hendak mendahului janji Tuhanmu? Dan Musapun melemparkan luh-luh (Taurat) itu dan memegang (rambut) kepala saudaranya (Harun) sambil menariknya ke arahnya, Harun berkata: "Hai anak ibuku, sesungguhnya kaum ini telah menganggapku lemah dan hampir-hampir mereka membunuhku, sebab itu janganlah kamu menjadikan musuh-musuh gembira melihatku, dan janganlah kamu masukkan aku ke dalam golongan orang-orang yang zalim"

QS 20:91 Mereka menjawab: "Kami akan tetap menyembah patung anak lembu ini, hingga Musa kembali kepada kami."

F. Bagaimana kita menerima kitab catatan amal kita pada hari Pembalasan? Pada hari Pembalasan, orang yang celaka akan diberikan Kitab catatan amal: dari belakang (84:10), atau pada tangan kiri mereka (69:25)?

QS 84:10-12
[10] Adapun orang-orang yang diberikan kitabnya dari belakang,
[11] maka dia akan berteriak: "Celakalah aku."
[12] Dan dia akan masuk ke dalam api yang menyala-nyala (neraka).

QS 69:25-26
[25] Adapun orang yang diberikan kepadanya kitabnya dari sebelah kirinya, maka dia berkata: "Wahai alangkah baiknya kiranya tidak diberikan kepadaku kitabku (ini).
[26] Dan aku tidak mengetahui apa hisab terhadap diriku.

G. Seberapa Pengasihnyakah Allah swt ? Dia menetapkan kasih sayang atas diri-Nya (6:12), tetapi Dia tidak memberi petunjuk orang-orang tertentu meski Dia bisa (6:35, 14:4).

QS 6:12 Katakanlah: "Kepunyaan siapakah apa yang ada di langit dan di bumi." Katakanlah: "Kepunyaan Allah." Dia telah menetapkan atas Diri-Nya kasih sayang. Dia sungguh akan menghimpun kamu pada hari kiamat yang tidak ada keraguan padanya. Orang-orang yang meragukan dirinya mereka itu tidak beriman

QS 6:35 Dan jika perpalingan mereka (darimu) terasa amat berat bagimu, maka jika kamu dapat membuat lobang di bumi atau tangga ke langit lalu kamu dapat mendatangkan mukjizat kepada mereka (maka buatlah. Kalau Allah menghendaki, tentu saja Allah menjadikan mereka semua dalam petunjuk sebab itu janganlah sekali-kali kamu termasuk orang-orang yang jahil

QS 14:4 Kami tidak mengutus seorang rasulpun, melainkan dengan bahasa kaumnya, supaya ia dapat memberi penjelasan dengan terang kepada mereka. Maka Allah menyesatkan siapa yang Dia kehendaki, dan memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Dia-lah Tuhan Yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana.

H. Apakah ada pertanyaan di Surga? " tidak ada pula mereka saling bertanya" (23:101) tetapi mereka akan "menghadap kepada sebahagian yang lain saling tanya menanya" (52:25), "..sebahagian yang lain berbantah-bantahan" (37:27).

QS 23:101 Apabila sangkakala ditiup maka tidaklah ada lagi pertalian nasab di antara mereka pada hari itu, dan tidak ada pula mereka saling bertanya.

QS 52:25 Dan sebahagian mereka menghadap kepada sebahagian yang lain saling tanya-menanya.

QS 37:27 Sebahagian dan mereka menghadap kepada sebahagian yang lain berbantah-bantahan.

I. Apakah muslim diperbolehkan bertanya tentang nabi dan kitab-kitab?, diperbolehkan (16:43) atau tidak boleh (5:101)(Bukhari:V2B24N555).

QS.16.43 Dan Kami tidak mengutus sebelum kamu, kecuali orang-orang lelaki yang Kami beri wahyu kepada mereka; maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui,

QS 5:101 Hai orang-orang yang beriman, janganlah kamu menanyakan (kepada Nabimu) hal-hal yang jika diterangkan kepadamu, niscaya menyusahkan kamu dan jika kamu menanyakan di waktu Al-Quran itu sedang diturunkan, niscaya akan diterangkan kepadamu. Allah memaafkan (kamu) tentang hal-hal itu. Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyantun.

Bukhari:V2B24N555 " Saya mendengar Nabi mengatakan, 'Allah benci kamu karena terlalu banyak bertanya.”

J. Kesalahan fatal penggambaran Ruhul Qudus. Roh kudus adalah Nafas Allah swt sendiri (15:29) atau Malaikat Jibril (19:17)?..

QS 15:29. Maka apabila Aku telah menyempurnakan kejadiannya, dan telah meniup kan kedalamnya ruh (ciptaan)-Ku, maka tunduklah kamu kepadanya dengan bersujud[796].
[796]. Dimaksud dengan sujud di sini bukan menyembah, tetapi sebagai penghormatan.

QS 19:17. maka ia mengadakan tabir (yang melindunginya) dari mereka; lalu Kami mengutus roh Kami[901] kepadanya, maka ia menjelma di hadapannya (dalam bentuk) manusia yang sempurna.
[901]. Maksudnya: Jibril a.s.

K. Apakah pada hari pengadilan akan ada yang menjadi perantara penyelamatkan manusia?. tidak ada selain dari Allah swt (2:48 )(6:51) atau ada perantara (19:85-87)(20:109)

QS 2.48 Dan jagalah dirimu dari (azab) hari (kiamat, yang pada hari itu) seseorang tidak dapat membela orang lain, walau sedikitpun; dan (begitu pula) tidak diterima syafa'at dan tebusan dari padanya, dan tidaklah mereka akan ditolong.

QS 6:51Dan berilah peringatan dengan apa yang diwahyukan itu kepada orang-orang yang takut akan dihimpunkan kepada Tuhannya (pada hari kiamat), sedang bagi mereka tidak ada seorang pelindung dan pemberi syafa'atpun selain daripada Allah, agar mereka bertakwa.

QS 19
[85] (Ingatlah) hari (ketika) Kami mengumpulkan orang-orang yang takwa kepada Tuhan Yang Maha Pemurah sebagai perutusan yang terhormat,
[86] dan Kami akan menghalau orang-orang yang durhaka ke neraka Jahannam dalam keadaan dahaga.
[87] Mereka tidak berhak mendapat syafa'at kecuali orang yang telah mengadakan perjanjian di sisi Tuhan Yang Maha Pemurah

QS 20:109 Pada hari itu tidak berguna syafa'at, kecuali (syafa'at) orang yang Allah Maha Pemurah telah memberi izin kepadanya, dan Dia telah meridhai perkataannya.

L. Siapakah yang berbicara pada Zakariya ketika berdoa minta anak?, Allah swt (19.7) atau Jibril (3:39)?.

QS 19
[7] Hai Zakariya, sesungguhnya Kami memberi kabar gembira kepadamu akan (beroleh) seorang anak yang namanya Yahya, yang sebelumnya Kami belum pernah menciptakan orang yang serupa dengan dia.
[8] Zakariya berkata: "Ya Tuhanku, bagaimana akan ada anak bagiku, padahal isteriku adalah seorang yang mandul dan aku (sendiri) sesungguhnya sudah mencapai umur yang sangat tua."

QS 3
[39] Kemudian Malaikat (Jibril) memanggil Zakariya, sedang ia tengah berdiri melakukan shalat di mihrab (katanya): "Sesungguhnya Allah menggembirakan kamu dengan kelahiran (seorang puteramu) Yahya, yang membenarkan kalimat (yang datang) dari Allah, menjadi ikutan, menahan diri (dari hawa nafsu) dan seorang Nabi termasuk keturunan orang-orang saleh."
[40] Zakariya berkata: "Ya Tuhanku, bagaimana aku bisa mendapat anak sedang aku telah sangat tua dan isteriku pun seorang yang mandul?." Berfirman Allah: "Demikianlah, Allah berbuat apa yang dikehendaki-Nya."

M. Adakah Tuhan lain selain Allah swt?. tidak ada Tuhan yang patut disembah selain Allah swt 2:255 tapi dalam 21:99 ada Tuhan yang lain.

QS 2:255. Allah, tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) melainkan Dia Yang Hidup kekal lagi terus menerus mengurus (makhluk-Nya); tidak mengantuk dan tidak tidur. Kepunyaan-Nya apa yang di langit dan di bumi.

QS 21
[98]. Sesungguhnya kamu dan apa yang kamu sembah selain Allah, adalah umpan Jahannam, kamu pasti masuk ke dalamnya.
[99]. Andaikata berhala-berhala itu Tuhan, tentulah mereka tidak masuk neraka. Dan semuanya akan kekal di dalamnya.
User avatar
CJDW
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 376
Joined: Thu Oct 13, 2005 3:16 am
Location: Smallville

Postby CJDW » Sun Jul 27, 2008 5:47 pm

N. Kapankan Fir'aun memerintahakan pembunuhan anak-anak laki-laki? Saat Musa sudah menjadi Nabi dan mengatakan kebenaran pada Fir'aun (40:24-25) atau saat Musa bayi (20:39)?

QS 40
[24]. kepada Fir'aun, Haman dan Qarun; maka mereka berkata: "(Ia) adalah seorang ahli sihir yang pendusta."
[25]. Maka tatkala Musa datang kepada mereka membawa kebenaran dari sisi Kami mereka berkata: "Bunuhlah anak-anak orang-orang yang beriman bersama dengan dia dan biarkanlah hidup wanita-wanita mereka." Dan tipu daya orang-orang kafir itu tak lain hanyalah sia-sia (belaka).
QS 20:39 Yaitu: "Letakkanlah ia (Musa) didalam peti, kemudian lemparkanlah ia ke sungai (Nil), maka pasti sungai itu membawanya ke tepi, supaya diambil oleh (Fir'aun) musuh-Ku dan musuhnya. Dan Aku telah melimpahkan kepadamu kasih sayang yang datang dari-Ku; dan supaya kamu diasuh di bawah pengawasan-Ku,

O . Pada kisah Nabi Musa dengan Fir’aun, tukang sihir Fir’aun bertobat mengikuti Tuhan Musa setelah tongkat Musa menelan tongkat mereka (7:120-122) ? atau tidak bertobat mengikuti Tuhan Musa (10:83) ?.

QS 7
[120] Dan ahli-ahli sihir itu serta merta meniarapkan diri dengan bersujud[554]
[121] Mereka berkata: "Kami beriman kepada Tuhan semesta alam,
[122] "(yaitu) Tuhan Musa dan Harun."

QS 10:83 Maka tidak ada yang beriman kepada Musa, melainkan pemuda-pemuda dari kaumnya (Musa) dalam keadaan takut bahwa Fir'aun dan pemuka-pemuka kaumnya akan menyiksa mereka. Sesungguhnya Fir'aun itu berbuat sewenang-wenang di muka bumi. Dan sesungguhnya dia termasuk orang-orang yang melampaui batas.

P. "Allah swt-lah yang menunjuki kepada kebenaran" (10:35). Tetapi "Allah swt menyesatkan siapa yang Dia kehendaki, dan memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki" (14:4). Bagaimana kita tahu apa yang Allah swt suka? Bagaiman kita yakin bahwa seorang Muslim termasuk yang diberi petunjuk dan bukan yang disesatkan?

QS 10:35 Katakanlah: "Apakah di antara sekutu-sekuturmu ada yang menunjuki kepada kebenaran?" Katakanlah "Allah-lah yang menunjuki kepada kebenaran." Maka apakah orang-orang yang menunjuki kepada kebenaran itu lebih berhak diikuti ataukah orang yang tidak dapat memberi petunjuk kecuali (bila) diberi petunjuk? Mengapa kamu (berbuat demikian)? Bagaimanakah kamu mengambil keputusan?

QS 14:4 Kami tidak mengutus seorang rasulpun, melainkan dengan bahasa kaumnya[779], supaya ia dapat memberi penjelasan dengan terang kepada mereka. Maka Allah menyesatkan[780] siapa yang Dia kehendaki, dan memberi petunjuk kepada siapa yang Dia kehendaki. Dan Dia-lah Tuhan Yang Maha Kuasa lagi Maha Bijaksana.

Q. Pada QS 68:10 menyatakan bahwa jangan kamu ikuti seorang yang sering bersumpah, ternyata dalam Alquran banyak ditemui kata2 sumpah. Jadi untuk apa muslim mengikuti Muhammad saw dengan allah swtnya?.

QS 68:10 Dan janganlah kamu ikuti setiap orang yang banyak bersumpah lagi hina,

QS 81:15 Sungguh, Aku bersumpah dengan bintang-bintang,
QS 84
[16] Maka sesungguhnya Aku bersumpah dengan cahaya merah di waktu senja,
[17] dan dengan malam dan apa yang diselubunginya,
[18] dan dengan bulan apabila jadi purnama,
[19] sesungguhnya kamu melalui tingkat demi tingkat (dalam kehidupan),

NOTE
Buat kawan-kawan semua, saya Wardi/Sastro bukanlah seorang misionaris, saya dilahirkan dan dibesarkan oleh keluarga Islam, kalau saya mengemukakan hal ini karena memang ini ada di dalam Al Quran, karena saya menjadi ragu-ragu dan perlu dipertanyakan, supaya saya tidak dibodohi, hanya lakukan saja (titik).

Saya ragu-ragu tentang Nats 68-Al Qalam-10
"Dan janganlah kamu ikuti setiap orang yang banyak bersumpah lagi hina"

Isi Al Quran itu 100% wahyu allah yang didikte/Diimlakan langsung oleh allah kepada Nabi Muhammad (atau dengan perantaraan Malaikan Jibrail) secara kalimat demi kalimat dan kata demi kata, sehingga oleh karenanya isi Al Qur'an itu tidak ada secuilpun hasil pemikiran, rekayasa dan perbuatan tangan manusia termasuk Nabi Muhammad sendiri"

Terus terang perlu juga kita cek karena Al Quran ternyata penuh dengan segala "sumpah"
Sejak awal sampai akhir dari 30 juz, 114 nats/surat dan 6666 ayat yang ada dalam Al Quran itu, tidak terhitung banyaknya kata-kata "Sesungguhnya" (jumlahnya: 2257 kali atau kurang lebih 1/3 dari 6666 ayat-ayat ada terdapat kata "Sesungguhnya" ini, dan kalau ditambah dengan sumpah secara langsung, jumlahnya menjadi kurang lebih 2/5 atau 40%, yang artinya bahwa Allah secara tidak langsung bersumpah bahwa ayat yang DIA turunkan itu tidak bohong melainkan benar-benar dapat dipercaya adanya (alangkah ragu-ragunya Allah itu?) mohon dicek kebenarannya..... kawan-kawan

Lalu secara khusus pula, karena Allah masih ragu-ragu meskipun sudah melafazkan ribuan kali kata-kata "Sesungguhnya" Allah menurunkan satu nats/surat khusus yaitu 52-Ath Thuur yang terdiri dari 49 ayat, yang isinya hampir seluruhnya (99%) terdiri dari Sumpah-Sumpah dan bantahan-bantahan dari Allah terhadap umat manusia yang daif, hina dan kotor berdosa itu (alangkah rendahnya derajat dan integritas Allah yang harus menurunkan nats/surat "Sumpah" untuk meyakinkan manusia yang notabene adalah ciptaanNya sendiri).

Sumpah-sumpah jenis lainnya yang tersebar ke-30 juz dari AlQuran tersebut yaitu:
Demi Allah (Allah yang mana lagi?), Demi Al Quran yang penuh hikmat, Demi Malaikat-malaikat, Demi Langit, Demi Gugusan Bintang-bintang, Demi Matahari, Demi Angin, Demi Awan, Demi malam, Demi Siang, Demi Subuh, Demi Fajar, Demi Kiamat, Demi Bumi, Demi Kota Makkah, Demi Masa, Demi Kalam, Demi Buah Tin, Demi Buah Zaitun, Demi Kuda Perang, Apakah memang kawan-kawan sudah pernah baca tentang Sumpah ini?

Tegasnya dengan begitu banyaknya Allah bersumpah dalam Al Quran sama artinya bahwa Al Quran telah menghina Allah dengan tidak tanggung-tanggung. Bagi setiap orang Muslim yang sedikit saja mau memaki akal budi dan rationya serta mau jujur mengikuti suara hati nuraninya, maka berarti kita mengakui bahwa Allah kita itu "Tidak Mahakuasa lagi, tidak maha mengetahui lagi, tidak maha konsistent lagi, melainkan sudah turun posisi dan integritasnya sebagai seorang oknum yang ragu-ragu dan hina" apakah benar begitu?
PASTI TIDAK BENAR!!!
Yang Benar ialah bahwa Nabi Muhammad-lah yang tidak maha mengetahui, yang ragu-ragu, yang inkonsistent, yang tidak percaya dirinya sendiri, yang plin-plan, sehingga untuk membela dirinya atas tudingan lawan-lawan dan musuh-musuhnya perlu dan harus ber-SUMPAH dengan 1001 macam "Demi" untuk meyakinkan mereka dengan wahana Al Quran ciptaannya sendiri yang dia nyatakan sebagai Wahyu Allah itu dan oleh karena saking bingungnya atau satu usaha untuk pembenaran yang tidak benar, dengan sadar diturunkannya-lah dalam Al Quran nats 68-Al Qalam-10 tersebut di atas. (Mungkin kita sebagai seorang Muslim akan menjawab: Jangan suka main tuduh! tetapi ini suatu kenyataan)

Sehingga entah dari mana asal-usulnya tudingan-tudingan itu, mendadak Allah menjadi kalap sehingga menurunkan dengan Bersumpah Wahyunya: 81-At Takwir 15-25 yang berbunyi:
"Sungguh, Aku (ALLAH) bersumpah demi: Bintang-bintang yang beredar dan terbenam, demi malam apabila telah hampir meninggalkan gelapnya dan Demi Subuh apabila fajarnya mulai menyingsing, Sesungguhnya Al Quran itu benar-benar Firman Allah yang dibawa oleh utusan yang mulia Jibrail yang mempunyai kekuatan dan yang mempunyai kedudukan tinggi di sisi Allah yang mempunyai Arsy (Tahta), yang ditaati disana (alam Malaikat-malaikat) dan dipercaya, dan temanmu Muhammad itu bukanlah sekali-kali orang yang gila, karena SESUNGGUHNYA Muhammad itu melihat Jibrail (pembawa ayat-ayat Al Quran) di ujuk yang terang dan Muhammad bukanlah seorang yang bakhil (pendusta) untuk menerangan yang ghaib dan Al Quran itu bukanlah perkataan syaitan yang terkutuk"
Apakah kita sebagai seorang muslim yang berakal budi yang punya akal dan ratio sehat, yang jujur terhadap suara hati-nurani yang paling dalam, masih dapat menerima bahwa Allah yang Mahabesar, yang Mahakuasa, yang Maha Esa, yang ada dengan sendirinya, yang Kekal dan tidak pernah berubah-ubah menjadi begitu kecil, begitu lemah dan tidak berdaya, sehingga harus mengeluarkan pernyataan dengan Sumpah seperti yang tersurat dalam 81-At Thakwir 15-25 tersebut diatas terhadap tudingan orang-orang yang tidak percaya bahwa Muhammad itu Nabi dan Al Quran itu Wahyu Allah, sedangkan orang-orang yang menuding-nuding itu adalah notabene hasil ciptaan Allah itu sendiri???

Wasalam


R. Alquran itu untuk seluruh alam termasuk jin dan manusia (25:1) ? atau penduduk Mekah dan sekitarnya (QS 42:7)?

QS 25:1 Maha suci Allah yang telah menurunkan Al Furqaan (Al Quran) kepada hamba-Nya, agar dia menjadi pemberi peringatan kepada seluruh alam,

QS 42:7 Demikianlah Kami wahyukan kepadamu Al Quran dalam bahasa Arab, supaya kamu memberi peringatan kepada ummul Qura (penduduk Mekah) dan penduduk (negeri-negeri) sekelilingnya serta memberi peringatan (pula) tentang hari berkumpul (kiamat) yang tidak ada keraguan padanya. Segolongan masuk surga, dan segolongan masuk Jahannam.

NOTE:
Kalau Wahyu ALLAH yang turun dulu adalah QS 42:7 baru kemudian QS 25:1, itu baru benar dan tidak sebaliknya seperti susunan ayat/wahyu tersebut di atas, karena adalah aneh dan janggal sekali bilamana ALQURAN itu mula-mula ALLAH turunkan untuk seluruh umat manusia termasuk para JIN-JIN, eee tahu-tahu kemudian ALLAH persempit scopenya hanya untuk Bangsa Arab yang khusus tinggal di kota Mekkah dan sekitarnya saja.


S. Isa hanya diutus kepada bangsa Israel saja (43:59) atau kepada semesta alam (21:91) ?.

QS 43:59. Isa tidak lain hanyalah seorang hamba yang Kami berikan kepadanya nikmat (kenabian) dan Kami jadikan dia sebagai tanda bukti (kekuasaan Allah) untuk Bani lsrail[1363]

QS 21:91 Dan (ingatlah kisah) Maryam yang telah memelihara kehormatannya, lalu Kami tiupkan ke dalam (tubuhnya) ruh dari Kami dan Kami jadikan dia dan anaknya tanda (kekuasaan Allah) yang besar bagi semesta alam.

T. Siapa yang menurunkan Taurat dan Injil ?; dari Tuhan mereka, ini mengacu pada Allah YHWH (3:84) atau pada Allah SWT (5:44, 5:46).

QS 3:84 Katakanlah: "Kami beriman kepada Allah dan kepada apa yang diturunkan kepada kami dan yang diturunkan kepada Ibrahim, Ismail, Ishaq, Ya'qub, dan anak-anaknya, dan apa yang diberikan kepada Musa, Isa dan para nabi dari Tuhan mereka. Kami tidak membeda-bedakan seorangpun di antara mereka dan hanya kepada-Nyalah kami menyerahkan diri."

QS 5:44 Sesungguhnya Kami telah menurunkan Kitab Taurat di dalamnya (ada) petunjuk dan cahaya (yang menerangi), yang dengan Kitab itu diputuskan perkara orang-orang Yahudi oleh nabi-nabi yang menyerah diri kepada Allah, oleh orang-orang alim mereka dan pendeta-pendeta mereka, disebabkan mereka diperintahkan memelihara kitab-kitab Allah dan mereka menjadi saksi terhadapnya. Karena itu janganlah kamu takut kepada manusia, (tetapi) takutlah kepada-Ku. Dan janganlah kamu menukar ayat-ayat-Ku dengan harga yang sedikit. Barangsiapa yang tidak memutuskan menurut apa yang diturunkan Allah, maka mereka itu adalah orang-orang yang kafir.

QS 5:46 Dan Kami iringkan jejak mereka (nabi nabi Bani Israil) dengan Isa putera Maryam, membenarkan Kitab yang sebelumnya, yaitu: Taurat. Dan Kami telah memberikan kepadanya Kitab Injil sedang didalamnya (ada) petunjuk dan dan cahaya (yang menerangi), dan membenarkan kitab yang sebelumnya, yaitu Kitab Taurat. Dan menjadi petunjuk serta pengajaran untuk orang-orang yang bertakwa.

U. Dapatkah seseorang yang menuduh wanita baik-baik berzina dapat diampuni (24:5) atau tidak (24:23)?

QS 24:4-5
[4]. Dan orang-orang yang menuduh wanita-wanita yang baik-baik[1029] (berbuat zina) dan mereka tidak mendatangkan empat orang saksi, maka deralah mereka (yang menuduh itu) delapan puluh kali dera, dan janganlah kamu terima kesaksian mereka buat selama-lamanya. Dan mereka itulah orang-orang yang fasik.
[5]. kecuali orang-orang yang bertaubat sesudah itu dan memperbaiki (dirinya), maka sesungguhnya Allah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang.

QS 24:23 Sesungguhnya orang-orang yang menuduh wanita yang baik-baik, yang lengah[1033] lagi beriman (berbuat zina), mereka kena la'nat di dunia dan akhirat, dan bagi mereka azab yang besar,

V. Tidak ada paksaan dalam islam (2:256), tapi pada sambungan kata berikutnya menyiratkan keharusan masuk agama islam? terjadi kontradiksi pada ayat ini sendiri dan siapa yang mencari agama selain islam termasuk orang yang rugi (3:85)?

QS 2:256 Tidak ada paksaan untuk (memasuki) agama (Islam); sesungguhnya telah jelas jalan yang benar daripada jalan yang sesat. Karena itu barangsiapa yang ingkar kepada Thaghut[162] dan beriman kepada Allah, maka sesungguhnya ia telah berpegang kepada buhul tali yang amat kuat yang tidak akan putus. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.
[162]. Thaghut ialah syaitan dan apa saja yang disembah selain dari Allah s.w.t.

QS 3: 85. Barang siapa mencari agama selain agama Islam, maka sekali-kali tidaklah akan diterima (agama itu) daripadanya, dan dia di akhirat termasuk orang-orang yang rugi.

;-)
Last edited by CJDW on Mon Jul 28, 2008 3:20 pm, edited 1 time in total.
User avatar
CJDW
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 376
Joined: Thu Oct 13, 2005 3:16 am
Location: Smallville

Postby CJDW » Sun Jul 27, 2008 5:51 pm

NB:
D, K sumber: A Sina “DEBAT : A SINA vs Javed Ahmad Ghamidi (Pakistan)”
I sumber: Tanpa nama “Inspirasi yang terkandung dalam Al Qur'an”
L sumber: katabkocu “http://www.indonesia.faithfreedom.org/oldforum”
O, T sumber Vivaldi http://www.indonesia.faithfreedom.org/oldforum
Q sumber Wardi http://www.swaramuslim.net (okt ‘04)

Lainnya lupa sumbernya …

:-)
User avatar
CJDW
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 376
Joined: Thu Oct 13, 2005 3:16 am
Location: Smallville

Postby CJDW » Thu Jul 31, 2008 7:01 pm

W. Di mana Allah dan 'Arsy-Nya? Allah lebih dekat dari urat leher (50:16), tetapi Dia juga di atas 'Arsy / Singgasana (57:4) yang berada di atas air (11:7), dan pada saat yang sama Dia pun sangat jauh sampai-sampai perlu 1.000 dan 50.000 tahun untuk mencapai-Nya (32:5, 70:4).

QS 50:16 Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan manusia dan mengetahui apa yang dibisikkan oleh hatinya, dan Kami lebih dekat kepadanya daripada urat lehernya,

QS 57:4 Dialah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa: Kemudian Dia bersemayam di atas ´arsy Dia mengetahui apa yang masuk ke dalam bumi dan apa yang keluar daripadanya dan apa yang turun dari langit dan apa yang naik kepada-Nya. Dan Dia bersama kamu di mana saja kamu berada. Dan Allah Maha Melihat apa yang kamu kerjakan.

QS 11:7 Dan Dia-lah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, dan adalah singgasana-Nya (sebelum itu) di atas air, agar Dia menguji siapakah di antara kamu yang lebih baik amalnya, dan jika kamu berkata (kepada penduduk Mekah): "Sesungguhnya kamu akan dibangkitkan sesudah mati", niscaya orang-orang yang kafir itu akan berkata: "Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata."

QS 32:5 Dia mengatur urusan dari langit ke bumi, kemudian (urusan) itu naik kepadaNya dalam satu hari yang kadarnya adalah seribu tahun menurut perhitunganmu

QS 70:4 Malaikat-malaikat dan Jibril naik (menghadap) kepada Tuhan dalam sehari yang kadarnya limapuluh ribu tahun

X. Siapa yang mengunci hati setiap orang yang tidak percaya Allah swt? Allah swt 47:16 atau diri sendiri 47:24

QS 47:16 Dan di antara mereka ada orang yang mendengarkan perkataanmu sehingga apabila mereka keluar dari sisimu orang-orang berkata kepada orang yang telah diberi ilmu pengetahuan (sahabat-sahabat Nabi): "Apakah yang dikatakannya tadi?" Mereka itulah orang-orang yang dikunci mati hati mereka oleh Allah dan mengikuti hawa nafsu mereka.

QS 47:24 Maka apakah mereka tidak memperhatikan Al Quran ataukah hati mereka terkunci?

Y. Benarkan Muhammad itu buta huruf?, rasul tidak buta huruf (98:2-3) atau rasul buta huruf (ummi) (7:158), (62:2) tapi pada bagian berikutnya menyiratkan nabi saw bisa membaca! terjadi kontradiksi pada ayat ini sendiri.

QS 98
[2]. (yaitu) seorang Rasul dari Allah (Muhammad) yang membacakan lembaran-lembaran yang disucikan (Al Quran),
[3] di dalamnya terdapat (isi) Kitab-kitab yang lurus.

QS 7:158. Katakanlah: "Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk."

Ummi artinya ialah orang yang tidak tahu tulis baca. Menurut sebagian ahli tafsir yang dimaksud dengan ummi ialah orang musyrik Arab yang tidak tahu tulis baca.

QS 62:2 Dia-lah yang mengutus kepada kaum yang buta huruf seorang Rasul di antara mereka, yang membacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, mensucikan mereka dan mengajarkan mereka Kitab dan Hikmah (As Sunnah). Dan sesungguhnya mereka sebelumnya benar-benar dalam kesesatan yang nyata,


NB:
X sumber: A Sina “TAKDIR” http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=
Y sumber: A Sina “Edip Yuksel vs. Ali Sina ttg Muslim yg percaya Quran saja”
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... highlight=

:-)
User avatar
CJDW
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 376
Joined: Thu Oct 13, 2005 3:16 am
Location: Smallville

Postby CJDW » Mon Aug 04, 2008 1:48 pm

Z. Bahan bakar api neraka, dari manusia dan batu (2:24, 66:6) atau dari orang-orang kafir (3:10) ?.

QS 2:24 Maka jika kamu tidak dapat membuat(nya) - dan pasti kamu tidak akan dapat membuat(nya), peliharalah dirimu dari neraka yang bahan bakarnya manusia dan batu, yang disediakan bagi orang-orang kafir.

QS 66:6 Hai orang-orang yang beriman, peliharalah dirimu dan keluargamu dari api neraka yang bahan bakarnya adalah manusia dan batu; penjaganya malaikat-malaikat yang kasar, keras, dan tidak mendurhakai Allah terhadap apa yang diperintahkan-Nya kepada mereka dan selalu mengerjakan apa yang diperintahkan.

QS 3:10 Sesungguhnya orang-orang yang kafir, harta benda dan anak-anak mereka, sedikitpun tidak dapat menolak (siksa) Allah dari mereka. Dan mereka itu adalah bahan bakar api neraka,

;-)
User avatar
CJDW
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 376
Joined: Thu Oct 13, 2005 3:16 am
Location: Smallville

Postby ali5196 » Tue Aug 05, 2008 6:59 pm

Terima kasih kpd CJDW yg semakin banyak menunjukkan kontradiksi Quran. Disatu pihak QUran memuja2 kaum ahlul kitab (kafir), dilain pihak memaki2 'kafir' sbg bahan bakar neraka. :wink:
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Wed Aug 06, 2008 8:35 pm

Kontradiksi, Pertentangan dan Ketidakkonsistenan Alquran
By: St. Jodi L. Parson Rajagukguk, SH
http://www.indonesia.faithfreedom.org/f ... hp?t=27339

1. Siapakah yg pertama kali menjadi Muslim? Muhammad (Qs.6:14,163). Hal ini bertentangan dengan:

1. Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Musa (Qs.7:143).
2. Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Beberapa orang Mesir (Qs.26:51).
3. Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Ibrahim (Qs.2:127-133, Qs.3:67).
4. Yang menjadi Muslim pertama kali adalah Adam, yaitu manusia ciptaan pertama, yang menerima wahyu dari Allah Muslim (Qs.42:51).

Sampai disini sudah ada 10 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 10 pertentangan.

2. Bisakah Allah Muslim dilihat oleh manusia dan apakah Muhammad (Mhd) melihat Allahnya? Ya, Mhd dapat melihat Allahnya ( Qs.53:1-18, Qs.81:15-29).

Hal ini bertentangan dengan:
Qs.6:102-103 dan Qs.42:51) mengatakan bahwa Mhd tidak dapat melihat Allahnya.

Sampai disini sudah ada 4 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 14 pertentangan.

3. Apakah pemberi peringatan (Rasul) dikirim kepada semua manusia sebelum kedatangan Mhd? Ya, Allah Muslim telah mengirim pemberi peringatan (Rasul) kepada setiap orang ( Qs.10:47, 16:35-36, 35:24).

Hal ini bertentangan dengan:
1. Ibrahim dan Ismael secara spesial telah dikirim oleh Allah Muslim untuk mengunjungi Mekah dan membangun Ka'bah serta memberi peringatan kepada orang2 di sana ( Qs.2:125-129) .
2. Anehnya, Mhd ternyata dikirim sebagai pemberi peringatan (Rasul) kepada orang2 yg belum memiliki rasul/pemberi peringatan tersebut sebelumnya, termasuk di MEKAH ! ( Qs.28:46, 32:44, 36:2-6).

Hal ini menimbulkan pertanyaan: Bagaimana dengan Hud dan Sahih yg nyata2 juga telah dikirim sebagai pemberi peringatan kpd Arab? Bagaimana juga dengan Kitab yg telah diberikan kepada Ismael dll ? (Qs.11:50, 11:61).

Sampai disini sudah ada 18 pertentangan ayat. Jadi total sudah ada 32 pertentangan.

4. Apakah yg menjadi makanan orang2 di Neraka? Makanan orang2 yg ada di Neraka adalah Dhari atau pohon berduri (Qs.88 :6).

Hal ini bertentangan dengan:
1. Makanan orang2 di Neraka adalah darah dan nanah (Qs.69:36).
2. Makanan orang2 di Neraka adalah buah dari pohon Zaqqum (Qs.37:66).

Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 34 pertentangan.

5. Bisakah malaikat2 menyebabkan kematian/penderitaan terhadap manusia? Alquran menyerang mereka yg menyembah selain Allah Muslim, seperti malaikat, nabi. Mengapa? Karena malaikat dan nabi tidak bisa menciptakan, memberi kehidupan atau bahkan menyebabkan kematian atau penderitaan.

Hal ini bertentangan dengan:
1. "Sesungguhnya orang2 yang diwafatkan malaikat dalam keadaan menganiaya diri sendiri…(Qs.4:97).
2. "(Yaitu) orang2 yg dimatikan oleh para malaikat dalam keadaan berbuat zalim kepada diri mereka sendiri" (Qs.16:2.
3. "(Yaitu) orang2 yg diwafatkan dlm keadaan baik oleh para malaikat.." (Qs.16:32).
4. "Katakanlah, "malaikat maut yg diserahi untuk (mencabut nyawa)mu akan mematikan kamu.." (Qs.32:11).

Sampai disini sudah ada 4 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 38 pertentangan.

6. Bisakah umat Muslim menikah dengan orang Non-Muslim? Alquran melarang umat Muslim menikahi wanita penyembah berhala,
kafir, musyrikun, serta menganggap orang di luar Islam adalah binatang yang paling jahat dan buas (Qs.2:221, 8:55, 9:28-33).

Hal ini bertentangan dengan:
Qs.5:5 yang ternyata memperbolehkan Umat Muslim untuk mengawini/menikahi wanita Kristen.
Sampai disini sudah ada 1 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 39 pertentangan.

7. Apakah Allah Muslim akan menganugerahi imbalan yg baik atas perbuatan2 baik orang Non-Muslim? Tidak ( Qs.9:17, 9:69).

Hal ini bertentangan dengan:
Qs.2:62 menjanjikan bhw Umat Kristen (Non-Muslim) akan diberi penghargaan atas perbuatan baik mereka.
Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 41 pertentangan.

8. Berapa banyak Ibu yg dimiliki seorang Muslim? Hanya satu, yaitu wanita yg melahirkan mereka dan tiada yg lain ( Qs.58:2).

Hal ini bertentangan dengan:
1. Ibu yg dimiliki seorang Muslim adalah dua (2) (Qs.4:23, termasuk seorang ibu yg merawat mereka).
2. Ibu yg dimiliki seorang Muslim adalah sedikitnya sepuluh (10) (Qs.33:6).

Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 43 pertentangan.

9. Mengenai pembagian harta warisan dalam Hukum Kewarisan Islam. Qs.4:11-12 dan Qs.4:176 menyatakan bahwa jika seorang lelaki Muslim meninggal dan ia meninggalkan 3 puteri, 2 orangtua, dan isteri ... maka pembagian harta warisannya adalah 2/3 dari harta warisan yg diberikan kepada 3 puterinya secara bersamaan, 1/3 dari harta warisan diberikan untuk orangtuanya ( Qs.4:11) dan 1/8 untuk isterinya (Qs.4:12). (2/3+1/3+1/8 = 1 1/8!!! LOH !!)

Hal ini bertentangan dengan:
Jika lelaki Muslim meninggal, maka pembagian harta warisannya adalah ibunya menerima 1/3 dari harta warisan (Qs.4:11), isterinya menerima ¼ dari harta warisan ( Qs.4:12), dan 2 saudara perempuannya menerima 2/3 dari harta warisan (Qs.4:176), dan ditambah lagi hingga 5/12 dari harta warisan yang tersedia/ada.
Sampai disini sudah ada 6 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 49 pertentangan.

10. Berapa banyak malaikat yg berbicara kepada Maryam? Beberapa malaikat (several angels) (Qs.3:42, 3:45).

Hal ini bertentangan dengan:
Malaikat yg berbicara kepada Maryam adalah hanya satu malaikat (Qs.19:17-21) .
Sampai disini sudah ada 3 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 52 pertentangan.

11. Berapakah 1 hari dimata Allah Muslim? 1 hari dimata Allah Muslim = 1000 tahun (Qs.22:47, 32:5).
Hal ini bertentangan dengan:
1 hari dimata Allah Muslim = 50.000 tahun (Qs.70:4)
Sampai disini sudah ada 3 pertentangan ayat, total sudah ada 55 pertentangan.

12. Ada berapa golongan/grupkah orang2 yg ada pada akhir zaman? Ada 3 golongan/group (Qs.56:7).

Hal ini bertentangan dengan:
a). Qs.90:18-19 mengatakan bahwa ada 2 golongan/grup yg ada pada hari Penghakiman/ Akhir Zaman, yaitu golongan kanan dan golongan kiri.
b). Qs.99:6-8 juga mengatakan bahwa akan ada 2 golongan/group yg ada pada hari Penghakiman/ Akhir Zaman, yaitu golongan yg berbuat baik dan yg berbuat jahat. (KECUALI NON-MUSLIM tetap dianggap jahat walau berbuat baik, karena tidak mengakui Allah!)
Sampai disini sudah ada 3 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 58 pertentangan.

13. Berapa harikah yg dibutuhkan Allah Muslim untuk menghancurkan orang2 Aad? Satu hari (Qs.54:19).

Hal ini bertentangan dengan:
Qs.41:16 dan Qs.69:6-7 mengatakan bahwa waktu yg dibutuhkan Allah Muslim untuk menghancurkan orang2 Aad adalah beberapa hari.
Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 60 pertentangan.

14. Berapa harikah masa Penciptaan? Bila anda menjumlah hari penciptaan dlm Qs.41:9 (4 hari), Qs.41:10 (2 hari) dan Qs.41 :12 (2 hari), maka total hari Penciptaan adalah 8 hari.

Hal ini bertentangan dengan:
Qs.7:54, Qs.10:3, Qs.11:7 dan Qs.25:59 jelas menyebutkan bahwa Allah Muslim menciptakan langit dan bumi adalah dalam waktu 6 hari.
Sampai disini sudah ada 4 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 64 pertentangan.

15. Cepat atau lambatkah Penciptaan itu? Allah Muslim menciptakan langit dan bumi dalam 6 hari (Qs.7:54, Qs.10:3, Qs.11 :7 dan Qs.25:59).

Hal ini bertentangan dengan:
Allah Muslim mencipta secara "spontan" dan langsung jadi (Qs.2:117).
Sampai disini sudah ada 4 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 68 pertentangan.

16. Manakah yg lebih dahulu diciptakan: langit atau bumi? Pertama, bumi dulu yg diciptakan, lalu kemudian barulah langit (Q.2:29).

Hal ini bertentangan dengan:
Qs.79:27-30 yg menyebutkan bahwa yg diciptakan terlebih dahulu adalah langit, kemudian bumi.
Sampai disini sudah ada 1 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 69 pertentangan.

17. Bagaimanakah proses penciptaan terjadi? Dalam proses penciptaan langit dan bumi diciptakan dengan suka hati atau terpaksa ( Qs.41:11).

Hal ini bertentangan dengan:
Qs.21:30 menyebutkan bahwa langit dan bumi pada mulanya diciptakan telah bersatu padu, kemudian baru dipisahkan.
Sampai disini sudah ada 1 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 70 pertentangan.

18. Dari manakah manusia itu diciptakan? Dari Segumpal Darah (Qs.96:1-2).

Hal ini bertentangan dengan:
1. Manusia diciptakan dari air (Qs.21:30, 24:45, 25:54).
2. Manusia diciptakan dari tanah liat kering yg berasal dari Lumpur hitam (Qs.15:26).
3. Manusia diciptakan dari debu tanah (Qs.3:59, 30:20, 35:11).
4. Manusia diciptakan dari bahan yg tidak ada sama sekali (Qs.19:67).
5. Manusia diciptakan dari bumi (Qs.11:61).
6. Manusia diciptakan dari mani/sperma (Qs.75:37).

Sampai disini sudah ada 11 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 81 pertentangan.

19. Bolehkah menjadi perantara/orang yg bersyafaat atau tidak pada Hari Penghakiman/ Akhir Zaman? Boleh (Qs.20:109, 34:23, 43:86, 53:26).

Hal ini bertentangan dengan:
Menjadi perantara/orang yg bersyafaat pada Hari Penghakiman/ Akhir Zaman adalah tidak boleh (Qs.2:122-123, 2:254, 6:51, 82:18-19).
Sampai disini sudah ada 16 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 97 pertentangan.

20. Dimanakah Allah Muslim dan tahtaNya? Allah Muslim lebih dekat daripada urat leher manusia (Qs.50:16).

Hal ini bertentangan dengan:
1. Allah Muslim itu berada di tahtaNya/arasyNya (Qs.57:4)…tahtaNya dimana?!
2. Allah Muslim itu tahtaNya berada di atas air (Qs.11:7).
3. Allah Muslim itu tahtaNya berada antara 1.000 hingga 50.000 tahun untuk dijangkau (Qs.32:5, 70:4).
Sampai disini sudah ada 4 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 101 pertentangan.

21. Siapakah sumber malapetaka? Sumber malapetaka adalah Setan di "dalam" diri manusia atau gangguan (Qs.38:41).

Hal ini bertentangan dengan:
1. Sumber malapetaka adalah kita sendiri (Qs.4:79).
2. Sumber malapetaka adalah Allah sendiri (Qs.4:7.
Sampai disini sudah ada 3 pertentangan, jadi total sudah ada 104 pertentangan.

22. Apakah Allah Muslim memerintahkan untuk melakukan kejahatan/perbuatan keji? Tidak! (Qs.7:28, 16:90).

Hal ini bertentangan dengan:
Allah Muslim memang memerintahkan untuk melakukan kejahatan/perbuatan keji (Qs.17:16, Qs.5:33, Qs.8:12, Qs.8:17).
Sampai disini sudah ada 8 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 112 pertentangan.

23. Salah satu dari 99 Nama dari Allah Muslim adalah MahaBenar

Hal ini bertentangan dengan:
Allah Muslim menjuluki diriNya sebagai "Sebesar-besar Penipu Daya / Penipu Ulung Penipu yg Hebat" (Qs.3:54).
Sampai disini sudah ada 1 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 113 pertentangan.


24. Allah Muslim adalah Jalan yg Lurus (Qs.19:36).

Bertentangan dengan:
Allah Muslim juga berwenang untuk menyesatkan manusia/siapa saja yg dikehendakiNya untuk disesatkan (Qs.4:8).
Sampai disini sudah ada 1 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 114 pertentangan.

25. Allah Muslim itu MahaKuasa (Qs.2:20), bertentangan dengan: Allah Muslim itu juga ditolong manusia (Qs.47:7).
Sampai disini sudah ada 1 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 115 pertentangan.

26. Allah Muslim itu Maha Mengetahui (Qs.4:24), bertentangan dengan: Allah Muslim juga belum mengetahui (Qs.9:16).
Sampai disini sudah ada 1 pertentangan, jadi total sudah ada 116 pertentangan.

27. Allah Muslim itu Mahakaya (Qs.2:263), bertentangan dengan: Allah Muslim meminjam kepada manusia (Qs.5:12).
Sampai disini sudah ada 1 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 117 pertentangan.

28. Allah Muslim itu Esa/Satu/Tauhid (Qs.112:1), bertentangan dengan: Allah Muslim itu lebih dari satu/jamak, karena setiap kali berfirman kepada nabiNya, kepada manusia, kepada malaikat maka Allah Muslim selalu berkata: "KAMI" (Lihat Qs.4:47, 6:92, 12:2, 13:37, 14:1, 15:6, 17:2, 18:7, 19:40, 20:55, 21:71, 29:15, 36:12, 40:78, 46:16, 49:13, 56:57, 66:12, 72:16, 80:25-27, 90:4, dll).
Sampai disini sudah ada 21 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 138 pertentangan.

29. Apakah malaikat itu pelindung? Tidak ada pelindung selain Allah Muslim (Qs.2:107, 29:22).

Hal ini bertentangan dengan:
1. Qs.41:31 yg mencatat bahwa bahwa malaikat berkata: "Kamilah pelindung-pelindung mu dalam kehidupan dunia dan akhirat."
2. Peranan malaikat adalah sebagai pengawas dan penjaga (Qs.13:11, 50:17-1.
3. Malaikat adalah pengawas pekerjaan manusia (Qs.82:10).
Sampai disini sudah ada 8 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 146 pertentangan.

30. Apakah semua yg ada di langit dan bumi tunduk kepada Allah Muslim? Ya (Qs.30:26).

Hal ini bertentangan dengan:
Ternyata Setan/Iblis tidak tunduk kepada Allah Muslim (Qs.7:11, 15:28 -31, 17:61, 20:116, 38:71-74, 18:50)., bahkan orang2 Non-Muslim pun menolak taat dan tunduk kepada Allah Muslim sampai hari ini!
Sampai disini sudah ada 6 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 152 pertentangan.

31. Apakah Allah Muslim mengampuni dosa syirik? Dosa syirik dianggap dosa yg paling buruk dari segala dosa, tetapi penulis Quran tidak dapat memutuskan apakah Allah Muslim akan mengampuni dosa syirik atau tidak ( Qs.4:48, 4:116).

Hal ini bertentangan dengan:
1. Dosa syirik adalah dapat diampuni (Qs.4:153).
2. Dosa syirik adalah dapat diampuni (Qs.25:68-71) .
Sampai disini sudah ada 4 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 156 pertentangan.

32. Siapakah yg mewahyukan Alquran? Sosok Allah Muslim (Qs.53:2-1).

Hal ini bertentangan dengan:
1. Yg mewahyukan Alquran adalah RuhulQudus/Roh Kudus (Qs.16:102, 26:192-194).
2. Yg mewahyukan Alquran adalah para malaikat/banyak malaikat (jamak dalam bahasa Arabnya) (Qs.15:.
3. Yg mewahyukan Alquran adalah Jibril (Qs.2:97).

Awas! Harap lihat Alquran dalam bahasa aslinya, dan tidak dikaburkan/ dicampur adukkan oleh istilah/sisipan dari "penterjemah" yg menyamaratakan/ menggantikan "Ruhul Qudus" "Jibril" dan "Malaikat".
Sampai disini sudah ada 5 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 161 pertentangan.

33. Apakah Ibrahim menghancurkan berhala-hala? Ya (Qs.21:51-59).

Hal ini bertentangan dengan:
Ibrahim tidak menghancurkan berhala, tetapi berdiam diri dan meninggalkan para penyembah berhala tersebut (Qs.19:41-49, 6:74-83).
Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 163 pertentangan.

34. Tentang Raja Firaun: Apakah Raja Firaun menjadi Muslim atau menolak menjadi Muslim? Raja Firaun bertobat (menjadi Muslim) dan diselamatkan.

Hal ini bertentangan dengan:
Qs.4:18 mencatat bahwa "Tidaklah tobat itu (diterima Allah Muslim) dari orang2 yg mengerjakan kejahatan…dst. ." Dengan kata lain, Raja Firaun tidak mungkin menjadi Muslim dan bertobat.
Sampai disini sudah ada 1 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 164 pertentangan.

35. Apakah ayat2 Alquran/Firman Allah dapat diganti? Firman Allah adalah sempurna dalam kebenaran dan keadilan dan tiada seorangpun yg dapat mengganti Firman Allah ( Qs.6:115).

Hal ini bertentangan dengan:
Nyata-nyatanya Allah Muslim dan Muhammad juga mempertimbangan bahwa perlu juga untuk mengganti beberapa kalimat (Firman) Allah dengan yg lebih baik ( Qs.2:106, Qs.16:101).
Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 166 pertentangan.

36. Apakah hukum bagi orang yg melakukan perbuatan keji? Didera (dipecut) sebanyak 100 kali, baik pria maupun wanita ( Qs.24:2).

Hal ini bertentangan dengan:
1. Orang yg berzinah, khususnya pria hukumannya adalah jika bertobat dan memperbaiki diri, maka akan diampuni (Qs.4:16).
2. Orang yg berzinah, khususnya wanita, hukumannya adalah dikurung didalam rumah sampai mati atau sampai Allah Muslim memberi jalan lain ( Qs.4:15).

Pertanyaan: Mengapa penghukuman untuk pria dan wanita adalah sama dalam Qs.24, tetapi berbeda di Qs.4? Jadi disini ada 2 pertentangan ayat. Total sudah ada 168 pertentangan.

37. Siapakah yg menderita akibat dari konsekuensi dosa? Alquran menyatakan bahwa setiap orang bertanggung jawab terhadap dosa yg diperbuatnya masing2 ( Qs.17:13-15, 53:38-42).

Hal ini bertentangan dengan:
Anehnya, Alquran menyalahkan orang2 Yahudi pada zaman Mhd karena dosa yang telah mereka lakukan 2000 tahun sebelumnya oleh orang2 Yahudi ketika menyembah Patung berhala Lembu Emas (Qs.7:152).
Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 170 pertentangan.

38. Disebut apakah kota Mekah? Umat Muslim berani mengatakan kota Mekah adalah kota suci dan rumah Allahnya Muslim.

Hal ini bertentangan dengan:
Qs.17:1 mengatakan bahwa kota Mekah adalah "al-Masjidil Haram". Jadi kota Mekah adalah kota haram dan rumah Setan terkutuk.
Jadi disini sudah ada 1 pertentangan keyakinan dari umat Muslim, jadi total sudah ada 171 pertentangan.

39. Apakah orang2 Kristen/Nasrani akan ke sorga? Ya (Qs.2:62, Qs.5:69)

Hal ini bertentangan dengan:
Orang2 Kristen/Nasrani tidak akan ke sorga (Qs.3:85).
Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 173 pertentangan.

40. Apakah Raja Firaun tenggelam di laut atau selamat ketika mengejar nabi Musa dan umat Israel? Raja Firaun selamat (Qs.10:92).

Hal ini bertentangan dengan:
1. Raja Firaun tenggelam di laut (Qs.28:40).
2. Raja Firaun tenggelam di laut (Qs.17:103).
3. Raja Firaun tenggelam di laut (Qs.43:55).
Jadi, disini sudah ada 3 pertentangan ayat yg saling bertentangan, jadi total sudah ada 176 pertentangan.

41. Khamar (Arak): Baik atau Jahat? Meminum Khamar (Arak) adalah perbuatan setan/iblis (Qs.5:90, 2:219).

Hal ini bertentangan dengan:
1. Di sorga tersedia sungai-sungai dari khamar/arak (Qs.47:15).
2. Di sorga tersedia sungai-sungai dari khamar/arak (Qs.83:22-25) .
Sampai disini sudah ada 3 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 179 pertentangan.

42. Jin dan manusia, apakah diciptakan untuk menyembah Allah Muslim atau neraka? Jin dan manusia diciptakan hanya untuk melayani Allah Muslim ( Qs.51:56).

Hal ini bertentangan dengan:
Jin dan Manusia, beberapa di antara mereka diciptakan untuk menempati neraka jahanam (Qs.7:179).
Jadi, disini sudah ada 1 pertentangan, jadi total sudah ada 180 pertentangan.

43. Siapakah yg menyesatkan manusia? Setan (Qs.4:119-120, 5:42 ).

Hal ini bertentangan dengan:
1. Allah Muslim berwenang untuk menyesatkan manusia/siapa saja yg dikehendakiNya untuk disesatkan (Qs.4:8).
2. Suatu bencana datangnya berasal dari sisi Allah Muslim (Qs.4:7.
Jadi, disini sudah ada 4 ayat yg saling pertentangan. Total sudah ada 184 pertentangan.

44. Salah satu dari nama Allah Muslim adalah Mahatahu (Qs.4:24).

Hal ini bertentangan dengan:
Qs..4:142 berkata: "Sesungguhnya orang2 munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka." (Allah ditipu?!)
Jadi disini sudah ada 1 pertentangan ayat, total sudah ada 185 pertentangan.

45. Apakah umat Muslim akan masuk ke neraka? Ya, umat Muslim sudah ditetapkan pasti akan mendatangi (masuk) ke neraka ( Qs.19:17).

Hal ini bertentangan dengan:
Allah Muslim adalah jalan yg lurus (Qs.19:36) dan Quran adalah jalan yang lurus (Qs.5:16). Aneh! Pertanyaan: Jika Allah Muslim dan Quran adalah jalan yg lurus, lalu mengapa umat Muslim ditetapkan harus masuk ke neraka?
Sampai disini sudah ada 2 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 187 pertentangan.

46. Allah Muslim tidak menyukai orang2 yg melampaui batas/sewenang- wenang (Qs.5:87).

Hal ini bertentangan dengan:
1. Allah Muslim berwenang untuk menyesatkan manusia/siapa saja yg dikehendakiNya untuk disesatkan (Qs.4:8. Allah Muslim sewenang2 untuk menyesatkan umat manusia?! )
2. Allah Muslim memerintahkan umaatNya untuk membunuh dan Allah Muslim berkata: "Maka (yg sebenarnya) bukan kamu yg membunuh mereka, akan tetapi Allah-lah yg membunuh mereka …." (Qs.8:17).
Jadi, di sini sudah ada 2 pertentangan ayat, dan total sudah ada 189 pertentangan.

47. Allah Muslim adalah Petunjuk Jalan yg Lurus (Qs.19:36).

Hal ini bertentangan dengan:
1. "Barangsiapa yg disesatkan Allah, maka kamu sekali-kali tidak akan mendapat jalan" (Qs.4:143).
2. "Dan barangsiapa yg disesatkan Allah, maka merekalah orang2 yg merugi." (Qs.7:178).
Jadi, disini sudah ada 3 pertentangan ayat. Total sudah ada 192 pertentangan.

48. Allah Muslim membenci orang kafir, orang yg berbuat sewenang-wenang dan orang syirik (Qs.8:55, 4:48, 4:116).

Hal ini bertentangan dengan:
Allah Muslim menangguhkan (menahan) penghukuman terhadap orang2 kafir sehingga dosa2 mereka semakin bertambah?! (Lihat Qs.3:178).
Jadi, disini sudah ada 4 pertentangan ayat, total sudah ada 196 pertentangan.

49. Alquran mengatakan: "Tidak ada paksaan dalam agama Islam…" (Qs.2:256)

Hal ini bertentangan dengan:
1. Qs. 5:33 mengatakan dan memerintahkan kepada umat Muslim untuk membunuh, memotong tangan dan kaki, melakukan penyaliban, membuang (menyingkirkan/ memusnahkan) orang2 yg menolak Allah Muslim & RasulNya (Mhd) serta ajarannya.
2. Allah Muslim memerintahkan untuk memancung/memenggal kepala dan membunuh orang2 kafir (Non-Muslim) (Qs.47:4, Qs.9:5, Qs.8:12, Qs.8 :17, Qs.8:60, Qs.9:14, Qs.9:73, Qs.9:29, Qs.48:29, Qs.4:74, Qs.2:154, Qs.2:190-191, Qs.9:38, Qs.9:41, Qs.4:76).

Sampai disini sudah ada 16 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 212 pertentangan.

50. Qs.2:54 berkata: "Bunuhlah dirimu sendiri! Hal itu lebih baik bagimu pada sisi Tuhan yg menjadikan kamu, maka Tuhan akan menerima taubatmu …"

Hal ini bertentangan dengan:
Qs.4:29: " …Janganlah kamu membunuh dirimu sendiri, sesungguhnya Allah Maha Penyayang kepadamu."
Sampai disini sudah ada 1 pertentangan ayat, jadi total sudah ada 213 pertentangan.

Masih banyak sekali kontradiksi, pertentangan dan ketidakkonsistenan Alquran. Tetapi karena mengingat banyaknya, maka cukuplah sampai point ke-50 ini saja.

Kesimpulan:

1. Alquran itu banyak pertentangan ayat.
2. Alquran itu bukan wahyu Allah yg Benar (wahyu Palsu).
3. Alquran itu tidak perlu dipercayai/diimani.
4. Alquran itu tidak mengandung kebenaran.
5. Alquran itu bukan mujizat.
6. Alquran itu tidak sempurna.
7. Alquran bukan berasal dari sorga.

Ini berarti:

1. Allah Muslim tidak sempurna.
2. Allah Muslim bukan Tuhan Allah yg Benar.
3. Allah Muslim tidak dapat dipercaya.
4. Allah Muslim tidak pantas diimani.
5. Allah Muslim pembohong.
6. Allah Muslim hanya sosok "rekayasa" belaka.
7. Allah Muslim bukan berasal dari sorga.
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: KONTRADIKSI dlm Quran*

Postby ali5196 » Fri Jan 09, 2009 1:09 am

ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: KONTRADIKSI dlm Quran*

Postby iamthewarlord » Tue Mar 10, 2009 4:16 pm

kontradiksi ini terjadi karena Muhammad di kabarkan sering ngobrol sama pengemis Yahudi.
Mungkin tuh pengemis lg error.
User avatar
iamthewarlord
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4494
Images: 6
Joined: Sun Feb 08, 2009 11:07 pm
Location: “Ibadah lelaki akan diputus dengan lewatnya keledai, wanita dan anjing hitam.” Muhammad.

Re: KONTRADIKSI dlm Quran*

Postby malamputri » Thu Mar 12, 2009 7:19 pm

ali5196 wrote:“Dan mereka tidak akan membawa pertanyaan padamu karena Kami mewahyukan kepada kamu kebenaran dan penjelasan yg terbaik” (Quran 25:33). :lol: :lol:


[-X [-X (sebelumnya minta maaffff yang sebesar-besarnya...

jangan main potong ya mas; nanti pastii deh kelihatan topeng ente...hihxihxixhixh
ok gue jawab ya
[-X [-X [-X [-X [-X

Al Furqaan 33.

Tidaklah orang-orang kafir itu datang kepadamu (membawa) sesuatu yang ganjil, melainkan Kami datangkan kepadamu suatu yang benar dan yang paling baik penjelasannya[1067].


[1067]. Maksudnya: setiap kali mereka datang kepada nabi Muhammad s.a.w membawa suatu hal yang aneh berupa usul dan kecaman, Allah menolaknya dengan suatu yang benar dan nyata.

maksudnya itu manusia macam ente itu; selallu membawa sesuatu dihadapan seorang muslim sebagai upaya pembenaran logika ente yang ngawur.. namun kami orang muslim selalu memberikan argumen yang nyata dan pastnya benar..

ali5196 wrote:Ini sering terjadi dalam Quran. Apakah Tuhan begitu tolol sampai tidak dapat melakukan kalkulasi yg sangat simpel ?


[-X [-X [-X
bukan mas... tuhanku adalah maha sempurna...

yang TOLOL bin Pekok itu ente..



ali5196 wrote:1a) BERAPA HARI UTK MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI ?

[7.54] Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa,

[10.3] Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah Yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa

Lihat juga Quran 11:7.

Jadi menurut ayat2 diatas, Allah menciptakan bumi dan langit dalam 6 masa/hari. Tapi kemudian lihatlah dibawah ini !

[41.9] Katakanlah: "Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang menciptakan bumi dalam dua masa

[41.10] Dan Dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni) nya dalam empat masa.

[41.12] Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa ...

Nah sekarang, hitunglah sendiri : 2 (bagi bumi) + 4(kadar2 makanan) + 2 (bagi langi) = DELAPAN hari; dan BUKAN ENAM !!!


[-X [-X [-X
ini orang memang kurang pendidikan 'udah tahu bukan muslim masih juga menafsirkan yang bukan haknya...

............................................
dalam Fushshilat ayat 9, bumi diciptakan dalam 2 hari. Ayat 10, penciptaan gunung dalam 4 hari. Ayat 12, langit diciptakan dalam 2 hari. Ia menyimpulkan, penciptaan alam memakan waktu 8 hari (2+4+2=8). Artinya, surah ini bertentangan dengan surah Yunus ayat 3 yang menyatakan alam semesta duciptakan dalam 6 hari.

"Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy untuk mengatur segala urusan..." (QS Yunus:3).

Surah Fushshilat yang dianggap bertentangan dengan surah Yunus 3 adalah "Katakanlah : 'Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang menciptakan bumi dalam dua masa dan kami adakan sekutu-sekutu bagi-Nya? (yang bersifat) demikian itu adalah Rabb semesta alam" (QS Fushshilat:9).

"Dan Dia menciptakan di bumi itu gunung - gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan - makanan (penghuninya) dalam empat masa. (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya." (QS Fushshilat :10). "Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa." (QS Fushshilat: 12).

Ketika membaca surah Fushshilat ayat 9-10, para pendusta al-Qur'an hanya terpaku pada angka - angka, tanpa meneliti redaksinya sehingga ada kesalahan (salah kaprah) yang disengaja ketika membaca surah ini. Jika dicermati, Fushshilat 9 hanya menyebutkan penciptaan bumi dalam 2 masa (fii yaumain). Sementara Fushshilat 10 menceritakan masa penciptaan bumi dan segala isinya (gunung, tumbuhan, hewan, dan lainnya) dalam 4 masa (fii arba'ati ayyaam). Sedangkan, Fushshilat 11-12 menyebutkan, Allah menciptakan langit (saja, red) dalam 2 masa.

Dari Fushshilat 9 dan 10 dapat dipahami bahwa Allah menciptakan bumi selama 2 hari, menjadikan gunung dan semua isi bumi dalam 2 hari dan menciptakan langit juga 2 hari. Dari Fushshilat 9-12 disimpulkan, masa penciptaan bumi, isi bumi dan langit adalah 6 hari (2+2+2). Jadi ayat ini sama sekali tidak bertentangan dengan surah Yunus.

A. Hassan dalam Tafsir Al-Furqan membuat analogi menarik untuk menjelaskan pengertian surah Fushshilat 9 dan 10. Seseorang berkata, "Saya berjalan dari Surabaya ke Semarang dalam 2 hari dan ke jakarta dalam 4 hari.". Maksudnya, perjalanan dari Surabaya ke Semarang dua hari. Semarang ke Jakarta juga 2 hari. Sedangkan jika di tmpuh langsung dri Surabaya ke Jakarta perlu waktu 4 hari.

Proses penciptaan alam yang dikemukakan al-Qur'an ini sangat ilmiah dan tidak janggal.


Sebaliknya, Bibel justru menyimpan kemusyrikan dalam menjelaskan penciptaan alam. Berikut di antaranya :

Hari Pertama, Tuhan menciptakan langit dan bumi dalam keadaan kosong dan gelap gulita. Lalu, menjadikan terang yang memisahkan pagi dan petang. (Kejadian 1 :1-5).

Hari Kedua, Tuhan menciptakan langit (Kejadian 1:6-8).

Hari Ketiga, Tuhan menciptakan tumbuh-tumbuhan (Kejadian 1:9-13).

Hari Keempat, Tuhan menciptakan matahari dan bintang (Kejadian 1:14-19).

Hari kelima, Tuhan menciptakan bintanang laut dan burung (Kejadian 1:20-23),

Hari Keenam, Tuhan menciptakan makhluk hidup, ternak, binatang dan Adam, manusia pertama (Kejadian 1:24-31).

Hari ketujuh, Tuhan berhenti dari segala pekerjaan-Nya yang disebut sebagai Hari Sabat Tuhan (Kejadian 2:2, Keluaran 20:10-11, Ulangan 5:14).

Kisah pnciptaan alam versi Bibel ini, sangat bertentangan dengan sains, Hari pertama, Tuhan menciptakan bumi lengkap dengan terang dan gelap sehingga ada siang dan malam. Padahal, Bibel menerangkan matahari baru diciptakan pada hari keempat. Bukankah tak akan ada siang dan malam tanpa matahari?

Kemudian, diciptakan tanaman dan pepohonan pada hari ketiga. Aneh bukan? Bagaimana tumbuhan bisa hidup tanpa matahari? Bukankah tumbuhan memerlukan sinar matahari untuk proses fotosistesis dan proses alam lainnya?, seharusnya, matahari diciptakan lebih dulu sebelum penciptaan siang - malam dan tumbuhan.

Para pendusta al-Qur'an tak memahami pengertian "kontradiksi", sehingga menimbulkan misinterpretasi. Berikut contoh kontradiksi yang nyata. Bibel menyebut batasan umur manusia maksimal 120 tahun saja.

"Berfirmanlah Tuhan : Roh-Ku tidak akan selama-lamanya tinggal di dalam manusia, karena manusia itu adalah daging, tetapi umurnya akan seratus dua puluh tahun saja," (Kejadian 6:3).

"Maka berkatalah Tuhan, Aku tidak memperkenankan manusia hidup selama-lamanya; mereka makhluk fana, yang harus mati. Mulai sekarang umur mereka tidak akan melebihi 120 tahun," (Kejadian 6:3, Alkitab Bahasa Indonesia sehari-hari).

Batasan usia dalam Bibel ini ternyata salah. Faktanya, banyak orang yang usianya lebih dari 120 tahun. Antara lain, Nabi Adam hidup selama 930 tahun (Kejadian 5:3-5), Nuh berusia 950 tahun (Kejadian 9:29), Set berumur 912 tahun (Kejadian 5:6-8), Enos hidup selama 905 tahun (Kejadian 5:9-11), Kenan berumur 910 tahun (Kejadian 5:12-14). Mahalaleel selama 895 tahun (Kejadian 5:15-17), Yared berumur 962 tahun (Kejadian 5:18-20), Henokh usianya sampai 365 tahun (Kejadian 5:21-23), Metusalah berumur 969 tahun (Kejadian 5:25-27), Sem hidup selama 600 tahun (Kejadian 11:10-11), dan lainnya.


ali5196 wrote:
1b)
Kesalahan yg sama juga bisa dilihat dari ayat2 Quran 4: 11 - 12 &
4: 176 ttg HUKUM WARIS. Dlm ayat2 dibawah ini, jumlah total harta benda setelah dibagi2kan bukannya menjadi 1, tetapi 1.125 dan 1.25. LOH ? :shock: :shock: :


:rolling: :rolling:

bener-bener manusia 1 ini emang pantas :axe: :axe:
sukanya memotong ayat tanpa mentafsirkan dengan akal dan logika dia...

An Nisaa' 11.
Allah mensyari'atkan bagimu tentang (pembagian pusaka untuk) anak-anakmu. Yaitu : bahagian seorang anak lelaki sama dengan bagahian dua orang anak perempuan[272]; dan jika anak itu semuanya perempuan lebih dari dua[273], maka bagi mereka dua pertiga dari harta yang ditinggalkan; jika anak perempuan itu seorang saja, maka ia memperoleh separo harta. Dan untuk dua orang ibu-bapa, bagi masing-masingnya seperenam dari harta yang ditinggalkan, jika yang meninggal itu mempunyai anak; jika orang yang meninggal tidak mempunyai anak dan ia diwarisi oleh ibu-bapanya (saja), maka ibunya mendapat sepertiga; jika yang meninggal itu mempunyai beberapa saudara, maka ibunya mendapat seperenam. (Pembagian-pembagian tersebut di atas) sesudah dipenuhi wasiat yang ia buat atau (dan) sesudah dibayar hutangnya. (Tentang) orang tuamu dan anak-anakmu, kamu tidak mengetahui siapa di antara mereka yang lebih dekat (banyak) manfaatnya bagimu. Ini adalah ketetapan dari Allah. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Bijaksana.


[272]. Bagian laki-laki dua kali bagian perempuan adalah karena kewajiban laki-laki lebih berat dari perempuan, seperti kewajiban membayar maskawin dan memberi nafkah. (Lihat surat An Nisaa ayat 34).

[273]. Lebih dari dua maksudnya : dua atau lebih sesuai dengan yang diamalkan Nabi.
...........................................................................................................

An Nisaa' 12.
Dan bagimu (suami-suami) seperdua dari harta yang ditinggalkan oleh isteri-isterimu, jika mereka tidak mempunyai anak. Jika isteri-isterimu itu mempunyai anak, maka kamu mendapat seperempat dari harta yang ditinggalkannya sesudah dipenuhi wasiat yang mereka buat atau (dan) seduah dibayar hutangnya. Para isteri memperoleh seperempat harta yang kamu tinggalkan jika kamu tidak mempunyai anak. Jika kamu mempunyai anak, maka para isteri memperoleh seperdelapan dari harta yang kamu tinggalkan sesudah dipenuhi wasiat yang kamu buat atau (dan) sesudah dibayar hutang-hutangmu. Jika seseorang mati, baik laki-laki maupun perempuan yang tidak meninggalkan ayah dan tidak meninggalkan anak, tetapi mempunyai seorang saudara laki-laki (seibu saja) atau seorang saudara perempuan (seibu saja), maka bagi masing-masing dari kedua jenis saudara itu seperenam harta. Tetapi jika saudara-saudara seibu itu lebih dari seorang, maka mereka bersekutu dalam yang sepertiga itu, sesudah dipenuhi wasiat yang dibuat olehnya atau sesudah dibayar hutangnya dengan tidak memberi mudharat (kepada ahli waris)[274]. (Allah menetapkan yang demikian itu sebagai) syari'at yang benar-benar dari Allah, dan Allah Maha Mengetahui lagi Maha Penyantun.


[274]. Memberi mudharat kepada waris itu ialah tindakan-tindakan seperti:
a. Mewasiatkan lebih dari sepertiga harta pusaka.
b. Berwasiat dengan maksud mengurangi harta warisan. Sekalipun kurang dari sepertiga bila ada niat mengurangi hak waris, juga tidak diperbolehkan.

.........................................

apakah di alkitab ente tidak ada ajran yang sedetail ini.....
kalau tidak ada lekaslah tobat dan masuklah Islam dengan benar


ali5196 wrote:3) MATAHARI TERBENAM DLM LAUT BERLUMPUR HITAM ! :P

18. 86. Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam [887] di dalam laut yang berlumpur hitam ... )


[-X [-X [-X [-X

dasar manusia tak tahu diri... sukanya memotong ayat sak enak udele dewek..

Al Kahfi 86.

Hingga apabila dia telah sampai ketempat terbenam matahari, dia melihat matahari terbenam[887] di dalam laut yang berlumpur hitam, dan dia mendapati di situ segolongan umat[888]. Kami berkata: "Hai Dzulkarnain, kamu boleh menyiksa atau boleh berbuat kebaikan[889] terhadap mereka.


[887]. Maksudnya: sampai ke pantai sebelah barat di mana Dzulqarnain melihat matahari sedang terbenam.

[888]. Ialah umat yang tidak beragama.

[889]. yaitu dengan menyeru mereka kepada beriman.

........................
ayat diatas adalah perjalanan dari
DZULQARNAIN DENGAN YA'JUJ DAN MA'JUJ

baca dari Al Kahfi 83-al kahfi 99

sekali lagi ya orang ini pantasnya :axe: :axe: :axe:


ali5196 wrote:Qur’an penuh dgn ketidakakuratan, kontradiksi, inkonsistensi, tidak ada kronologi atau kesalahan gramatik dsb. Ada ratusan kesalahan macam ini dlm Quran. Ayat2 diatas hanya segelintir contoh saja. Namun demikian, Quran tetap dianggap sbg MUKJIZAT oleh pengikutnya yg buta. 8) 8)


buktkikan lagi ya mas....

\:D/ \:D/ \:D/ \:D/
malamputri
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 297
Joined: Sun Mar 08, 2009 12:07 pm

Postby ali5196 » Fri Mar 13, 2009 12:45 am

OK malamputri, ayo saya sanggah sanggahanmu. yang laen diminta sopan dan menjawab dgn logika 'napa ???

Anda mempermasalahkan :
1) Kata2 Allah yg BENAR dan TERBAIK.

ali5196 wrote:“Dan mereka tidak akan membawa pertanyaan padamu karena Kami mewahyukan kepada kamu kebenaran dan penjelasan yg terbaik” (Quran 25:33). :lol: :lol:



malamputri wrote:[1067]. Maksudnya: setiap kali mereka datang kepada nabi Muhammad s.a.w membawa suatu hal yang aneh berupa usul dan kecaman, Allah menolaknya dengan suatu yang benar dan nyata.

maksudnya itu manusia macam ente itu; selallu membawa sesuatu dihadapan seorang muslim sebagai upaya pembenaran logika ente yang ngawur.. namun kami orang muslim selalu memberikan argumen yang nyata dan pastnya benar..


Tafsir 1067 merujuk kepada ALLAH, bukan MUSLIM. ALLAH yg diharapkan memberi jawaban yg 'benar dan nyata'.
TERNYATAaaaaa ... Allah tuh kasih jawaban yg KONTRADIKSI.

Kalau manusia tanya ke Muhamad/Allah ttg hal2 dibawah ini misalnya :
1- Kontradiksi dlm Penjumlahan/Numerical Contradictions:
2- Penciptaan Langit dan Bumi
3- Matahari terbit dan terbenam
4- Tempat peristirahatan Matahari !?
5- Mengapa Allah menciptakan Bintang2 !
6- Apakah Langit/Surga sebuah ATAP yg menyelimuti Bumi ?
7- Matahari berputar mengelilingin Bumi ?
8- Bumi terbentang spt karpet (ceper)
9- Manusia diciptakan dari Gumpalan Darah ?
10- Islam wajib apa tidak ?

.... jawaban yg didapat selalu membingungkan, kontradiktif, nggak jelas, ngawur. Spt entar kita bahas dibawah ini. Itu loh maksud kalimatnya. Gini aja kau nggak ngerti toh ???? :-({|=


2) BERAPA HARI UTK MENCIPTAKAN LANGIT DAN BUMI ?
ali5196 wrote:[7.54] Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang telah menciptakan langit dan bumi dalam enam masa,

[10.3] Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah Yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa

Lihat juga Quran 11:7.

Jadi menurut ayat2 diatas, Allah menciptakan bumi dan langit dalam 6 masa/hari. Tapi kemudian lihatlah dibawah ini !

[41.9] Katakanlah: "Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang menciptakan bumi dalam dua masa

[41.10] Dan Dia menciptakan di bumi itu gunung-gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan-makanan (penghuni) nya dalam empat masa.

[41.12] Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa ...

Nah sekarang, hitunglah sendiri : 2 (bagi bumi) + 4(kadar2 makanan) + 2 (bagi langi) = DELAPAN hari; dan BUKAN ENAM !!!


Jawaban malamputri :
[-X [-X [-X
ini orang memang kurang pendidikan 'udah tahu bukan muslim masih juga menafsirkan yang bukan haknya...

LOHhhh !!! Katanya Islam buat segenap umat manusia, TAPI yg boleh menafsirkan cuma Muslim aja toohh ??? Emangnya ditulis dimana tuh ?? TAPI kalau Muslim menafsirkan kitab orang lain ... wuooooaaaahhh ... GIAT deh ! Hak darimana tuh slim ?

3) FUHSILAT JELAS BERTENTANGAN DGN YUNUS :

LANGIT & BUMI = 6 masa
"Sesungguhnya Tuhan kamu ialah Allah yang menciptakan langit dan bumi dalam enam masa, kemudian Dia bersemayam di atas 'Arsy untuk mengatur segala urusan..." (QS Yunus:3).

BUMI = 2 masa
Surah Fushshilat yang dianggap bertentangan dengan surah Yunus 3 adalah "Katakanlah : 'Sesungguhnya patutkah kamu kafir kepada Yang menciptakan bumi dalam dua masa dan kami adakan sekutu-sekutu bagi-Nya? (yang bersifat) demikian itu adalah Rabb semesta alam" (QS Fushshilat:9).

Bumi = 2 masa (dari ayat diatas) DAN kadar makanan = 4 masa
"DAN Dia menciptakan di bumi itu gunung - gunung yang kokoh di atasnya. Dia memberkahinya dan Dia menentukan padanya kadar makanan - makanan (penghuninya) dalam empat masa. (Penjelasan itu sebagai jawaban) bagi orang-orang yang bertanya." (QS Fushshilat :10).
Ayat diatas sama sekali TIDAK mengatakan bahwa ALlah menciptakan bumi DAN kadar makanan dlm 4 masa. Jelas dari ayat diatas, bahwa bumi dulu diciptakan (2 masa), baru gunung (? masa), baru kadar makanan (4 masa). (Allah lupa menuliskan berapa hari dia menciptakan gunung. )

LANGIT = 2 masa
"Maka Dia menjadikannya tujuh langit dalam dua masa." (QS Fushshilat: 12).

JADI : Bumi 2 + kadar makanan 4 + langit 2 = DELAPAN. JELAS ini bukan ENAM.

malamputri wrote:A. Hassan dalam Tafsir Al-Furqan membuat analogi menarik untuk menjelaskan pengertian surah Fushshilat 9 dan 10. Seseorang berkata, "Saya berjalan dari Surabaya ke Semarang dalam 2 hari dan ke jakarta dalam 4 hari.". Maksudnya, perjalanan dari Surabaya ke Semarang dua hari. Semarang ke Jakarta juga 2 hari. Sedangkan jika di tmpuh langsung dri Surabaya ke Jakarta perlu waktu 4 hari.

Surabaya-semarang = 2 hari.
Semarang-Jakarta = 2 hari
Surabaya-jakarta = 4 hari.
Perumpamaan diatas sih betul. TAPI cara menghitung Quran begini nih :

Surabaya-semarang = 2 hari
Semarang-Jakarta = 4 hari
TAPI Surabaya-Jakarta = 2 hari. Itu tuh cara menghitung Quran : menghapuskan dua hari karena Allah agak pelupa. :-k ](*,) Katanya ALlah paling bisa memberikan pernyataan yg JELAS. Kalau memang ENAM hari, kenapa ini tidak ditegaskan dlm Quran dgn jelas tanpa bikin orang bingung ?


Proses penciptaan alam yang dikemukakan al-Qur'an ini sangat ilmiah dan tidak janggal.

Sesuatu yg bersifat ilmiah tidak akan menimbulkan keraguan. Ayat2 diatas itu bahkan membingungkan Muslim sendiri, maka si penulis artikel ini yg dulunya Muslim jadi MURTAD deh ! Bahkan kenapa si A. Hasan sampe perlu bikin analogi segala ? Tidak lain karena Muslim pada BINGUNG ! Kalau ayat2nya jelas, nggak perlu bikin analogi segala dong .... :supz:


Sebaliknya, Bibel justru menyimpan kemusyrikan dalam menjelaskan penciptaan alam. Berikut di antaranya :

TUH khan, apa gua bilang. Udah tahu Bibel kacau balau dan musyrik, kenapa minjem nabi2nya ? Kenapa Quran mengatakan telah 'menguatkan kitab2 sebelumnya' ? ](*,) ](*,)


malamputri wrote:Batasan usia dalam Bibel ini ternyata salah. Faktanya, banyak orang yang usianya lebih dari 120 tahun. Antara lain, Nabi Adam hidup selama 930 tahun (Kejadian 5:3-5), Nuh berusia 950 tahun (Kejadian 9:29), Set berumur 912 tahun (Kejadian 5:6-8), Enos hidup selama 905 tahun (Kejadian 5:9-11), Kenan berumur 910 tahun (Kejadian 5:12-14). Mahalaleel selama 895 tahun (Kejadian 5:15-17), Yared berumur 962 tahun (Kejadian 5:18-20), Henokh usianya sampai 365 tahun (Kejadian 5:21-23), Metusalah berumur 969 tahun (Kejadian 5:25-27), Sem hidup selama 600 tahun (Kejadian 11:10-11), dan lainnya.

Siapa sih yg menyuruh kamu masuk Kristen disini ? [-X [-X [-X


Selebihnya gua minta yg lainnya menanggapi dgn tenang dan lugas karena hk Waris ini sudah sering dibahas Rebecca. Om ali mau bobok aja ah. :supz:
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby ali5196 » Sat Apr 25, 2009 7:24 pm

Bagian 2, Manipulasi Quran ---diambil dari 'Zaki Amin: HIDUP DARI UJUNG TOMBAKKU'
viewtopic.php?f=123&t=31044&start=20
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: KONTRADIKSI dlm Quran*

Postby bocor » Sat Dec 04, 2010 12:11 am

bagaimana dengan ini...

kitab kejadian

1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.
1:8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.
1:13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat
1:23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima
1:31 Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.

yang paling benar petang dan pagi dibuatnya di hari ke berapa? :stun:
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KONTRADIKSI dlm Quran*

Postby bocor » Sat Dec 04, 2010 9:21 am

F. Bagaimana kita menerima kitab catatan amal kita pada hari Pembalasan? Pada hari Pembalasan, orang yang celaka akan diberikan Kitab catatan amal: dari belakang (84:10), atau pada tangan kiri mereka (69:25)?

QS 84:10-12
[10] Adapun orang-orang yang diberikan kitabnya dari belakang,
[11] maka dia akan berteriak: "Celakalah aku."
[12] Dan dia akan masuk ke dalam api yang menyala-nyala (neraka).

QS 69:25-26
[25] Adapun orang yang diberikan kepadanya kitabnya dari sebelah kirinya, maka dia berkata: "Wahai alangkah baiknya kiranya tidak diberikan kepadaku kitabku (ini).
[26] Dan aku tidak mengetahui apa hisab terhadap diriku.

-------------------------------------------------------------------
seandainya anda jug kritis terhadap Al-Kitab, anda akan jumpai lebih banyak kontradiksi.

disini anda mengatakan ada kontradiksi karena:
1. diberikan dari belakang
2. diberikan dari kiri

satu lagi yang belum anda sebutkan yaitu dari sebelah kanan QS 84:7
3.diberikan dari kanan

lihat sendiri kontradiksi yang anda angkat disini, anda menanyakan kenapa koq beda2...mana yang benar? pertanyaan anda menunjukkan kapasitas intelektual, kenapa berbeda?
ya iyalah kawan. lihat aja ekspresi yang menerima sangat kelihatan bedanya. karena tempatnya tidak sama!!!.

sy jelasin lebih detail (kayak nyuapin anak kecil aja)
1. yang diberi kitab dari kanan, ekspresinya --> dan dia akan kembali kepada kaumnya (yang sama-sama beriman) dengan gembira. QS 84:9
2. yang diberi kitab dari kiri, ekspresinya --> Wahai alangkah baiknya kiranya tidak diberikan kepadaku kitabku (ini). QS 69:25

3. yang diberi kitab dari belakang, ekspresinya --> maka dia akan berteriak: "Celakalah aku." QS 84:11

mungkin anda bingung dengan orang celaka disini karena ada 2 macam, sy akan jelasin atu atu:
1. yang dari kanan, ini adalah untuk golongan yang berat amal timbangannya, artinya mereka masuk surga
2. yang dari kiri, ini adalah untuk golongan yang ringan amal timbangannya, artinya mereka masuk neraka dan dibakar sampai pada masa tertentu
3. yang dari belakang...kita bisa bayangkan bagaimana penghinaan diberikan kepada orang yang mendapat laporannya yang dilempar dari punggung mereka ini, ini untuk golongan yang amalnya tidak dihitung!
dan mereka kekal didalam neraka dalam keputus asaan.

jadi tidak ada kontradiksi mengenai dari kiri atau dari belakang, karena memang berbeda maksudnya.
semoga kita tidak termasuk yang mendapat kitab dari belakang...masih ada waktu menjelang ajal untuk bertobat dan beramal sehingga kita tidak menyesalinya.

salam
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re: KONTRADIKSI dlm Quran*

Postby bocor » Sat Dec 04, 2010 8:00 pm

bocor wrote:bagaimana dengan ini...

kitab kejadian

1:5 Dan Allah menamai terang itu siang, dan gelap itu malam. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari pertama.
1:8 Lalu Allah menamai cakrawala itu langit. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kedua.
1:13 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari ketiga
1:19 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keempat
1:23 Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari kelima
1:31 Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik. Jadilah petang dan jadilah pagi, itulah hari keenam.

yang paling benar petang dan pagi dibuatnya di hari ke berapa? :stun:


alow-alow, ada yang bisa bantu menjawab?
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

Re:

Postby bocor » Sat Dec 04, 2010 9:23 pm

CJDW wrote:
Y. Benarkan Muhammad itu buta huruf?, rasul tidak buta huruf (98:2-3) atau rasul buta huruf (ummi) (7:158), (62:2) tapi pada bagian berikutnya menyiratkan nabi saw bisa membaca! terjadi kontradiksi pada ayat ini sendiri.

QS 98
[2]. (yaitu) seorang Rasul dari Allah (Muhammad) yang membacakan lembaran-lembaran yang disucikan (Al Quran),
[3] di dalamnya terdapat (isi) Kitab-kitab yang lurus.

QS 7:158. Katakanlah: "Hai manusia sesungguhnya aku adalah utusan Allah kepadamu semua, yaitu Allah Yang mempunyai kerajaan langit dan bumi; tidak ada Tuhan (yang berhak disembah) selain Dia, Yang menghidupkan dan mematikan, maka berimanlah kamu kepada Allah dan Rasul-Nya, Nabi yang ummi yang beriman kepada Allah dan kepada kalimat-kalimat-Nya (kitab-kitab-Nya) dan ikutilah dia, supaya kamu mendapat petunjuk."

Ummi artinya ialah orang yang tidak tahu tulis baca. Menurut sebagian ahli tafsir yang dimaksud dengan ummi ialah orang musyrik Arab yang tidak tahu tulis baca.

QS 62:2 Dia-lah yang mengutus kepada kaum yang buta huruf seorang Rasul di antara mereka, yang membacakan ayat-ayat-Nya kepada mereka, mensucikan mereka dan mengajarkan mereka Kitab dan Hikmah (As Sunnah). Dan sesungguhnya mereka sebelumnya benar-benar dalam kesesatan yang nyata,



nabi hafal Al-Qur'an, jika beliau memberitahukan kepada para sahabat tentang Al-Qur'an maka kata yang tepat adalah membacakan Al-Qur'an.
menurut anda ada kata yang lebih tepat dari pada membacakan?

Ali Imran : 78
Sesungguhnya diantara mereka ada segolongan yang memutar-mutar lidahnya membaca Al Kitab, supaya kamu menyangka yang dibacanya itu sebagian dari Al Kitab, padahal ia bukan dari Al Kitab dan mereka mengatakan: "Ia (yang dibaca itu datang) dari sisi Allah", padahal ia bukan dari sisi Allah. Mereka berkata dusta terhadap Allah sedang mereka mengetahui.
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

TIDAK ADA KONTRADIKSI dlm Quran*

Postby bocor » Sat Dec 04, 2010 10:03 pm

ali5196 wrote:4) Bumi tempat peristirahatan Matahari !?

[36.38] dan matahari berjalan di tempat peredarannya. Demikianlah ketetapan Yang Maha Perkasa lagi Maha Mengetahui.

[36.39] Dan telah Kami tetapkan bagi bulan manzilah-manzilah, sehingga (setelah dia sampai ke manzilah yang terakhir) kembalilah dia sebagai bentuk tandan yang tua.

[36.40] Tidaklah mungkin bagi matahari mendapatkan bulan dan malam pun tidak dapat mendahului siang. Dan masing-masing beredar pada garis edarnya.

Allah memang saintis hebat. Dimana letak matahari dan bulan ?
Bgm mereka dapat saling mendahului ? Apakah mereka bertetangga ?
'Allah' dulu melihat dari bumi bahwa matahari dan bulan bergerak dari timur ke barat, dlm langit yg sama, tanpa bertabrakan. Allah tidak tahu bahwa fenomena ini diakibatkan karena rotasi bumi dan BUKAN rotasi matahari. Bagi bumi, matahari tidak bergerak2, karena bumi berada pada peredaran/gravitas matahari, spt kami (manusia) berada dlm peredaran/gravitas bumi. Allah tidak pernah mengatakan dlm Qurannya bahwa BUMI BERPUTAR PADA SUMBUNYA (ROTASI). Mungkin Allah tidak dapat merasakan rotasi bumi.



tidak ada yang salah kawan, sudah sempurna ini, masing-masing memiliki garis edar, bulan ada garis edarnya, bumi juga ada garis edarnya. setiap planet ada garis edarnya.
tidak mungkin mendahului, artinya tidak mungkin bulan masuk ke garis edarnya matahari ataupun sebaliknya, masing2 beredar dalam garis edarnya.

yang tidak tahu itu anda, Allah Maha Tahu Dialah yang mengatur ini semua sejak dulu hingga akhir zaman. hingga anda bertemu dengan-Nya dan mempertanggungjawabkan perkataan anda ini.

Matahari juga seperti bumi, disamping berotasi matahari juga berevolusi. Jika matahari tidak berotasi, bumi tidak akan berevolusi dan berotasi.

----------------------------
sumber pikiran rakyat 2004
------------------------------

MATAHARI dalam perjalanan evolusinya sebagai sebuah bintang menunjukkan sifat-sifat dinamis, baik di lapisan luar (fotosfer, kromosfer, korona) maupun lapisan dalam. Salah satu keajaiban perilaku evolusi matahari adalah fenomena siklus aktivitas 11 tahun.

Siklus merupakan perulangan peristiwa yang biasa terjadi di alam. Siang berganti malam, akibat rotasi bumi pada porosnya. Musim silih berganti akibat kemiringan poros rotasi bumi terhadap bidang orbitnya mengitari matahari (ekuator bumi membentuk sudut 23,5 derajat terhadap bidang ekliptika). Dan matahari ternyata juga memiliki siklus aktivitas.

Berbagai perioda siklus matahari telah diidentifikasi, baik dalam jangka puluhan maupun ratusan tahun. Salah satu yang mudah diamati adalah siklus aktivitas 11 tahun. Fenomena ini bahkan sudah diketahui oleh para pengamat matahari sejak abad ke-17, mengingat metoda yang digunakan sangatlah sederhana, yaitu menghitung jumlah bintik secara rutin setiap hari.

Adalah seorang Galileo Galilei yang membuat terobosan besar dalam sejarah pengamatan astronomi. Setelah merampungkan teleskop buatan sendiri tahun 1610, salah satu benda langit yang menjadi sasaran adalah matahari. Ia takjub lantaran permukaan matahari dihiasi bintik-bintik hitam secara acak dan berkelompok. Bila diamati dari hari ke hari ternyata jumlah bintik dalam suatu kelompok berubah, demikian pula jumlah kelompok bintik secara keseluruhan.

Sayangnya, Galileo tidak melakukan observasi setiap hari dalam kurun waktu panjang. Karena itu ia bukanlah penemu salah satu misteri akbar yang menjadi bagian dari evolusi Matahari, yaitu pemunculan bintik mengikuti suatu pola tertentu atau siklus. Entah secara kebetulan, dalam kurun waktu tahun 1645 - 1715, pemunculan bintik sangat sedikit. Rentang waktu matahari dalam kondisi 'tidak aktif' ini disebut sebagai Mauder Minimum. Hal ini pula yang mungkin menyebabkan fenomena siklus aktivitas matahari tidak diketahui sebelum tahun 1715.

Satu hal yang menarik, aktivitas matahari minimum itu ternyata menyebabkan suhu seluruh muka bumi sangat dingin sepanjang tahun. Sungai di kawasan lintang rendah yang biasanya tidak membeku pun jadi beku, dan salju menutupi di berbagai belahan dunia. Tak berlebihan bila masa itu disebut Little Ice Age. Ada bukti-bukti abad es ini pernah terjadi jauh di masa lampau. Akankah bumi mengalami abad es kembali di masa yang akan datang? Pemahaman perilaku siklus matahari diharapkan dapat menjawab teka-teki ini.

Siklus matahari

Pengamatan matahari secara sistematis mulai dilakukan di Observatorium Zurich tahun 1749, atau lebih dari seabad setelah pengamatan Galileo. Selama berpuluh-puluh tahun observatorium ini menjadi pelopor dalam pengamatan Matahari. Dari ketekunan dan jerih payah selama puluhan tahun ini, akhirnya terungkap pemunculan bintik mengikuti suatu siklus dengan perioda sekira 11 tahun.

Meski fenomena itu sudah diketahui ratusan tahun silam, perilaku atau sifat-sifat siklus aktivitas matahari 11 tahun masih merupakan topik penelitian yang relevan dilakukan oleh para peneliti pada saat ini. Entah dalam upaya untuk memahami fisika matahari maupun mengaji pengaruhnya bagi lingkungan tata surya. Khususnya, pengaruh aktivitas itu terhadap lingkungan bumi, yang lebih pupuler dengan sebutan cuaca antariksa (space weather).

Satu abad kemudian, yaitu tahun 1849, observatorium lainnya (Royal Greenwich Observatory, Inggris) memulai pengamatan Matahari secara rutin. Dengan demikian, data dari kedua observatorium tersebut saling melengkapi. Ada kalanya sebuah observatorium tidak mungkin melakukan pengamatan karena kondisi cuaca ataupun teleskop dalam perawatan.

Siklus 11 tahun aktivitas matahari merupakan suatu keajaiban alam. Bagaimana sebenarnya proses pembangkitan siklus 11 tahun itu, hingga kini masih menjadi topik penelitian menarik bagi para ahli. Dari berbagai studi yang telah dilakukan, terungkap pembangkitan siklus itu berkaitan dengan proses internal matahari. Terjadi pada suatu lapisan di bawah fotosfer yang disebut lapisan konvektif.

Lapisan konvektif mempunyai ketebalan sekira 30ari jari-jari matahari. Namun, lapisan ini memunyai peranan penting dalam proses penjalaran energi yang dibangkitkan oleh inti matahari sebelum dipancarkan keluar dari fotosfer. Di antara inti dan lapisan konvektif terdapat lapisan radiatif.

Satu-satunya teori yang bisa menjelaskan fenomena siklus 11 tahun secara tepat adalah teori "Dinamo Matahari" (Solar Dynamo). Seorang pakar bidang ini, Prof. Hirokazu Yoshimura dari Departemen Astronomi, Universitas Tokyo, telah melakukan studi intensif proses dinamo matahari melalui simulasi 3D menggunakan komputer. Begitu ketatnya menjaga kerahasiaan penelitian yang tengah dilakukan, laboratorium tempat ia bekerja senantiasa tertutup rapat. Salah seorang staf Matahari Watukosek-LAPAN, Maspul Aini Kambry, boleh jadi satu-satunya orang Indonesia yang sering berdiskusi di dalam laboratoriumnya ketika ia mengambil program doktor.

Melalui kerja sama penelitian, mereka berhasil membuktikan adanya siklus 55 tahun (55 years grand cycle) berdasarkan hasil simulasi dinamo matahari, yang dikonfirmasi melalui analisis observasi bintik menggunakan data dari National Astronomical Observatory of Japan (NAOJ). Penemuan yang dituangkan dalam tesis doktor M.A. Kambry, sempat diekspos salah satu koran terkemuka Jepang, Yomiuri Shimbun, setelah dipresentasikan dalam suatu simposium astronomi (tenmon gakkai) di Jepang, 13 tahun silam.

Diagram kupu-kupu

Salah satu perilaku menarik dari siklus 11 tahun adalah pemunculan bintik ternyata dimulai dari lintang tinggi (antara 30 - 50 derajat) pada awal siklus. Secara perlahan, rentang kawasan pemunculan bintik ini bergeser ke arah lintang lebih rendah dan melebar pada 0 - 40 derajat dalam tahun-tahun menuju tahapan maksimum. Selama beberapa tahun setelah maksimum pemunculan bintik terdistribusi pada lintang 0 - 25 derajat. Dan pada akhir siklus (fase minimum), pemunculan bintik matahari lebih terkonsentrasi pada daerah ekuator (0 - 20 derajat).

Perilaku tersebut muncul pada belahan utara maupun selatan. Dan bila kita petakan posisi lintang bintik itu terhadap waktu, maka akan tampak suatu bentuk sayap kupu-kupu kurang lebih simetris terhadap ekuator matahari. Karena itulah pola posisi pemunculan bintik ini disebut sebagai "diagram kupu-kupu" (butterfly diagram).

Diagram kupu-kupu itu tidak hanya tampak dari pengamatan optik, tetapi juga sinar-X. Pemantauan satelit sinar-X Yohkoh selama 11 tahun (1991-2002) juga menampakkan pola diagram kupu-kupu. Ini menunjukkan adanya keterkaitan fenomena bintik di fotosfer dengan pola distribusi suhu sangat tinggi (jutaan derajat Celsius) di korona sebagai sumber pemancar sinar-X.

Bila diagram kupu-kupu diperhatikan lebih seksama, ketika siklus menuju tahapan minimum, pemunculan bintik di daerah ekuator dibarengi dengan pemunculan bintik di lintang tinggi. Pemunculan bintik di lintang tinggi ini menjadi pertanda awal dari siklus aktivitas baru, sementara pemunculan bintik di daerah ekuator adalah pertanda akhir dari siklus lama.

Selain siklus aktivitas 11 tahun, para ahli juga telah menemukan siklus pembalikan polaritas kutub matahari sekali dalam 22 tahun. Juga siklus-siklus lain yang memodulasi atau 'menumpang' siklus 11 tahun, yaitu siklus 55 tahun, 110 tahun, 220 tahun dan bahkan 1.100 tahun.

Hipotesis adanya siklus 1.100 tahun berdasarkan hasil simulasi telah dikemukakan oleh Prof. H. Yoshimura dalam beberapa simposium di Jepang. Namun, konfirmasi melalui observasi masih sulit dilakukan, karena diperlukan data kontinu dalam rentang ribuan tahun.

Kini, matahari tengah menuju fase minimum dari siklus ke-23, yang diperkirakan titik minimumnya akan jatuh pada pertengahan tahun 2006. Foto dari pesawat antariksa SOHO yang diambil pada 12/3/2004 memperlihatkan munculnya bintik di lintang tinggi (sekira 30 derajat). Ini boleh jadi merupakan indikasi awal dari siklus baru (siklus ke-24). Namun, hal ini masih perlu dikonfirmasikan pada bulan-bulan mendatang. Para peneliti di Observatorium Matahari Watukosek secara antusias memantau fase peralihan siklus ini.

Pemahaman perilaku siklus Matahari secara mendalam akan meningkatkan ketepatan dalam melakukan prediksi (prediction) maupun prakiraan (forecast) aktivitas matahari beberapa tahun ke depan. Hal ini dilakukan untuk mengurangi bahaya atau dampak aktivitas matahari bagi lingkungan bumi.***

-----------------------

sebaiknya anda mulai kritis dengan apa yang anda copas, jangan asal copas aja bung!
User avatar
bocor
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 760
Joined: Fri Dec 03, 2010 4:37 am
Location: Lorong Waktu

PreviousNext

Return to Resource Centre: Quran & Hadits



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users