. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Konsep Poligami mulai di kenal di Amerika

Seputar pro dan kontra poligami dalam ajaran Islam.

Postby Atheis Bengngo » Wed Oct 03, 2007 4:08 pm

cahkangkung wrote:NGOMONG APAAN SIH??? SEBENTAR NGUTIP ALKITAB PERJANJIAN LAMA, LALU DIPERKUAT DENGAN AYAT2 QURAN, TAPI DUA2NYA TETAP AJA GA NYAMBUNG DAN KONSISTEN DENGAN YANG DIOMONGIN DARI AWAL!!


Emang kangkung tidak tau Kalau di Perjanjian Baru juga Poligami di perbolehkan!!?? :lol: :lol: :lol:
User avatar
Atheis Bengngo
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 77
Joined: Tue Jul 10, 2007 1:34 pm

Postby diamond » Wed Oct 03, 2007 4:08 pm

Sori intermezo,
Signature Asfintia:

"Di dalam Perjanjian Baru pun ada kitab-kitab yang diragukan antara lain Surat Wahyu dan Yakobus yang disebut surat Jeram" (Ikhtisar Dogmatika, BPK Jakarta, 1965 hal. 49). <--- teolog yang jujur


bukan jeram fin, coba baca lagi bukunya..
diamond
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 26
Joined: Thu Aug 23, 2007 8:03 am
Location: gudang duwit

Postby madmo » Wed Oct 03, 2007 4:18 pm

POLIGAMI....

pertanyaan gw.

Siapakah bapak polgami??????
madmo
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 914
Joined: Sat Dec 30, 2006 1:20 pm

Postby asfintia » Wed Oct 03, 2007 4:22 pm

kalau di alkitab ada aturan berpoligami berarti alkitab juga membolehkan poligami

21:15 "Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai"

kalau tidak boleh berpoligami kenapa harus ada ayat ini.
User avatar
asfintia
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 307
Joined: Wed Aug 15, 2007 9:41 am

Postby asfintia » Wed Oct 03, 2007 4:28 pm

tambahan lagi


25:5 "Apabila orang-orang yang bersaudara tinggal bersama-sama dan seorang dari pada mereka mati dengan tidak meninggalkan anak laki-laki, maka janganlah isteri orang yang mati itu kawin dengan orang di luar lingkungan keluarganya; saudara suaminya haruslah menghampiri dia dan mengambil dia menjadi isterinya dan dengan demikian melakukan kewajiban perkawinan ipar.
25:6 Maka anak sulung yang nanti dilahirkan perempuan itu haruslah dianggap sebagai anak saudara yang sudah mati itu, supaya nama itu jangan terhapus dari antara orang Israel.
25:7 Tetapi jika orang itu tidak suka mengambil isteri saudaranya, maka haruslah isteri saudaranya itu pergi ke pintu gerbang menghadap para tua-tua serta berkata: Iparku menolak menegakkan nama saudaranya di antara orang Israel, ia tidak mau melakukan kewajiban perkawinan ipar dengan aku.


nah hal di atas bukti bahwa alkitab juga membolehkan poligami, kalau tidak boleh poligami kenapa alkitab repot repot mengaturnya
User avatar
asfintia
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 307
Joined: Wed Aug 15, 2007 9:41 am

Postby ndramus » Wed Oct 03, 2007 4:32 pm

asfintia wrote:tambahan lagi


25:5 "Apabila orang-orang yang bersaudara tinggal bersama-sama dan seorang dari pada mereka mati dengan tidak meninggalkan anak laki-laki, maka janganlah isteri orang yang mati itu kawin dengan orang di luar lingkungan keluarganya; saudara suaminya haruslah menghampiri dia dan mengambil dia menjadi isterinya dan dengan demikian melakukan kewajiban perkawinan ipar.
25:6 Maka anak sulung yang nanti dilahirkan perempuan itu haruslah dianggap sebagai anak saudara yang sudah mati itu, supaya nama itu jangan terhapus dari antara orang Israel.
25:7 Tetapi jika orang itu tidak suka mengambil isteri saudaranya, maka haruslah isteri saudaranya itu pergi ke pintu gerbang menghadap para tua-tua serta berkata: Iparku menolak menegakkan nama saudaranya di antara orang Israel, ia tidak mau melakukan kewajiban perkawinan ipar dengan aku.


nah hal di atas bukti bahwa alkitab juga membolehkan poligami, kalau tidak boleh poligami kenapa alkitab repot repot mengaturnya


mana ada keterangan poligami nya ?
km bisa baca ga sih
baca nya pelan2 jangan emosi atau kamunya yg *** :D

c spasi d
User avatar
ndramus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby asfintia » Wed Oct 03, 2007 4:41 pm

ndramus wrote:[
mana ada keterangan poligami nya ?
km bisa baca ga sih
baca nya pelan2 jangan emosi atau kamunya yg *** :D

c spasi d


baca lagi pelan pelan

Ktab Ulangan 21:15-16 dan Keluaran 21:10 menjelaskan, beberapa aturan hukum beristri lebih dari satu. Ini adalah bukti bahwa alkitab (Bibel) pun tidak melarang poligami. Alkitab, memberikan aturan tentang poligami, sesuai zaman yang berlaku pada masa itu.
User avatar
asfintia
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 307
Joined: Wed Aug 15, 2007 9:41 am

Postby ndramus » Wed Oct 03, 2007 4:45 pm

asfintia wrote:
ndramus wrote:[
mana ada keterangan poligami nya ?
km bisa baca ga sih
baca nya pelan2 jangan emosi atau kamunya yg *** :D

c spasi d


baca lagi pelan pelan

Ktab Ulangan 21:15-16 dan Keluaran 21:10 menjelaskan, beberapa aturan hukum beristri lebih dari satu. Ini adalah bukti bahwa alkitab (Bibel) pun tidak melarang poligami. Alkitab, memberikan aturan tentang poligami, sesuai zaman yang berlaku pada masa itu.


dari ayat ini tolong jelasin mana ada tertulis poligami

25:5 "Apabila orang-orang yang bersaudara tinggal bersama-sama dan seorang dari pada mereka mati dengan tidak meninggalkan anak laki-laki, maka janganlah isteri orang yang mati itu kawin dengan orang di luar lingkungan keluarganya; saudara suaminya haruslah menghampiri dia dan mengambil dia menjadi isterinya dan dengan demikian melakukan kewajiban perkawinan ipar.
25:6 Maka anak sulung yang nanti dilahirkan perempuan itu haruslah dianggap sebagai anak saudara yang sudah mati itu, supaya nama itu jangan terhapus dari antara orang Israel.
25:7 Tetapi jika orang itu tidak suka mengambil isteri saudaranya, maka haruslah isteri saudaranya itu pergi ke pintu gerbang menghadap para tua-tua serta berkata: Iparku menolak menegakkan nama saudaranya di antara orang Israel, ia tidak mau melakukan kewajiban perkawinan ipar dengan aku
User avatar
ndramus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby asfintia » Wed Oct 03, 2007 4:59 pm

ndramus wrote:
asfintia wrote:
ndramus wrote:[
mana ada keterangan poligami nya ?
km bisa baca ga sih
baca nya pelan2 jangan emosi atau kamunya yg *** :D

c spasi d


baca lagi pelan pelan

Ktab Ulangan 21:15-16 dan Keluaran 21:10 menjelaskan, beberapa aturan hukum beristri lebih dari satu. Ini adalah bukti bahwa alkitab (Bibel) pun tidak melarang poligami. Alkitab, memberikan aturan tentang poligami, sesuai zaman yang berlaku pada masa itu.


dari ayat ini tolong jelasin mana ada tertulis poligami

25:5 "Apabila orang-orang yang bersaudara tinggal bersama-sama dan seorang dari pada mereka mati dengan tidak meninggalkan anak laki-laki, maka janganlah isteri orang yang mati itu kawin dengan orang di luar lingkungan keluarganya; saudara suaminya haruslah menghampiri dia dan mengambil dia menjadi isterinya dan dengan demikian melakukan kewajiban perkawinan ipar.
25:6 Maka anak sulung yang nanti dilahirkan perempuan itu haruslah dianggap sebagai anak saudara yang sudah mati itu, supaya nama itu jangan terhapus dari antara orang Israel.
25:7 Tetapi jika orang itu tidak suka mengambil isteri saudaranya, maka haruslah isteri saudaranya itu pergi ke pintu gerbang menghadap para tua-tua serta berkata: Iparku menolak menegakkan nama saudaranya di antara orang Israel, ia tidak mau melakukan kewajiban perkawinan ipar dengan aku


Pertama Hukum ini harus di laksanakan.
misalkan Saudara Laki-laki yang meninggal tadi sudah punya istri. Hukum ini tetap harus di laksanakan kan. tidak ada keterangan Kecuali kalau saudara laki lakinya sudah beristri soo

Yang kedua dan tidak bisa loe bantah

21:15 "Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai,
21:16 maka pada waktu ia membagi warisan harta kepunyaannya kepada anak-anaknya itu, tidaklah boleh ia memberikan bagian anak sulung kepada anak dari isteri yang dicintai merugikan anak dari isteri yang tidak dicintai, yang adalah anak sulung.

ayat di atas ialah penjelasan pembagian warisan untuk orang yang berpoligami, buat apa alkitab mengatur pembagian warisan untuk orang yang berpoligami, kalau tidak lain ialah alkitab membolehkan poligami
User avatar
asfintia
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 307
Joined: Wed Aug 15, 2007 9:41 am

Postby asfintia » Wed Oct 03, 2007 5:02 pm

madmo wrote:POLIGAMI....

pertanyaan gw.

Siapakah bapak polgami??????


Lamekh (Kejadian 4:19) orang yang pertama berpoligami
User avatar
asfintia
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 307
Joined: Wed Aug 15, 2007 9:41 am

Postby ndramus » Wed Oct 03, 2007 5:25 pm

asfintia wrote:
ndramus wrote:
asfintia wrote:
ndramus wrote:[
mana ada keterangan poligami nya ?
km bisa baca ga sih
baca nya pelan2 jangan emosi atau kamunya yg *** :D

c spasi d


baca lagi pelan pelan

Ktab Ulangan 21:15-16 dan Keluaran 21:10 menjelaskan, beberapa aturan hukum beristri lebih dari satu. Ini adalah bukti bahwa alkitab (Bibel) pun tidak melarang poligami. Alkitab, memberikan aturan tentang poligami, sesuai zaman yang berlaku pada masa itu.


dari ayat ini tolong jelasin mana ada tertulis poligami

25:5 "Apabila orang-orang yang bersaudara tinggal bersama-sama dan seorang dari pada mereka mati dengan tidak meninggalkan anak laki-laki, maka janganlah isteri orang yang mati itu kawin dengan orang di luar lingkungan keluarganya; saudara suaminya haruslah menghampiri dia dan mengambil dia menjadi isterinya dan dengan demikian melakukan kewajiban perkawinan ipar.
25:6 Maka anak sulung yang nanti dilahirkan perempuan itu haruslah dianggap sebagai anak saudara yang sudah mati itu, supaya nama itu jangan terhapus dari antara orang Israel.
25:7 Tetapi jika orang itu tidak suka mengambil isteri saudaranya, maka haruslah isteri saudaranya itu pergi ke pintu gerbang menghadap para tua-tua serta berkata: Iparku menolak menegakkan nama saudaranya di antara orang Israel, ia tidak mau melakukan kewajiban perkawinan ipar dengan aku


Pertama Hukum ini harus di laksanakan.
misalkan Saudara Laki-laki yang meninggal tadi sudah punya istri. Hukum ini tetap harus di laksanakan kan. tidak ada keterangan Kecuali kalau saudara laki lakinya sudah beristri soo


hahaha...ternyata cuma asumsi loe doang
(misalnya...kemungkinan...)
dasar tukang tafsir....ditafsir2in sendiri


Yang kedua dan tidak bisa loe bantah

21:15 "Apabila seorang mempunyai dua orang isteri, yang seorang dicintai dan yang lain tidak dicintainya, dan mereka melahirkan anak-anak lelaki baginya, baik isteri yang dicintai maupun isteri yang tidak dicintai, dan anak sulung adalah dari isteri yang tidak dicintai,
21:16 maka pada waktu ia membagi warisan harta kepunyaannya kepada anak-anaknya itu, tidaklah boleh ia memberikan bagian anak sulung kepada anak dari isteri yang dicintai merugikan anak dari isteri yang tidak dicintai, yang adalah anak sulung.

ayat di atas ialah penjelasan pembagian warisan untuk orang yang berpoligami, buat apa alkitab mengatur pembagian warisan untuk orang yang berpoligami, kalau tidak lain ialah alkitab membolehkan poligami


kamu ambil dari perjanjian lama kan ?
nih ayat tambahannya
Ul 17:17 Juga janganlah ia mempunyai banyak isteri, supaya hatinya jangan menyimpang; emas dan perakpun janganlah ia kumpulkan terlalu banyak.
User avatar
ndramus
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1587
Joined: Fri Nov 17, 2006 4:43 pm

Postby babenya muhammad » Wed Oct 03, 2007 5:37 pm

kalo dulu di barat ada yg melegalkan perkawinan homo, para monyet2 muslim teriak2 sesat....

sekarang giliran ada konsep polygami langsung di tarik tali hubungannya ama islam .... huahhhh..... huahhhhhhh......

kenapa perkawinan homo gak lu hubungin juga ke quran sesat mu itu......[/quote]
User avatar
babenya muhammad
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1847
Joined: Sun Jan 21, 2007 11:08 am

Re: Konsep Poligami mulai di kenal di Amerika

Postby Basman » Wed Oct 03, 2007 5:48 pm

asfintia wrote:
Sober wrote:Coba cari di kitab manapun (Quran, Alkitab, Wedha...dsb) apakah setelah Adam diciptakan, lalu Tuhan tidak mencipta manusia lagi....Yang dikatakan adalah Adam merupakan ciptaan pertama...tidak dikatakan bahwa Tuhan berhenti menciptakan manusia setelah Adam....


xixixixi kekeke bentar gua mau ketawa dulu
loe suruh gua cari di Quran & Alkitab kalau di wedha dan sebagainya aku gak ketemu masalah adam. di Quran dan Alkitab sama sama menyebutkan Adam manusia pertama dan setelah itu Tuhan tidak menciptakan Manusia lagi dengan langsung melainkan. dengan proses keturunan. kecuali Yesus (kristen) atau Isa (islam), Tuhan mengulangi kembali proses penciptaan seperti adam yaitu tanpa garis keturunan.


Siapa yang bilang adam itu manusia pertama asfi? kalau baca2 alkitab lebih teliti lagi yah? makanya jangan asal percaya injil muhamad yang cuman copy paste dari alkitab saja.
User avatar
Basman
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1032
Joined: Tue May 22, 2007 9:54 pm

Postby ebo » Wed Oct 03, 2007 6:09 pm

HAHAHAHAH

MATI2 AN MEMBELA

AYAT SENDIRI DI DUSTAKAN APALAGI AYAT ORANG.....


krooookkk cuuuiiihhh...
User avatar
ebo
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 133
Joined: Wed Sep 26, 2007 4:37 am

Postby asfintia » Wed Oct 03, 2007 6:28 pm

ndramus wrote:kamu ambil dari perjanjian lama kan ?
nih ayat tambahannya
Ul 17:17 Juga janganlah ia mempunyai banyak isteri, supaya hatinya jangan menyimpang; emas dan perakpun janganlah ia kumpulkan terlalu banyak.


berarti ayat satu dengan yang lainnya bertentangan donk atau bahasa istilah FFI nya Kontradiksi, nah bukankah selama ini loe ngeklaim kalau alkitab loe asli, lalu kenapa ada kontradiksi. loe buktikan sendirikan kalau ayat yang aku berikan dengan ayat yang loe tambahin berbeda

yang kedua kategori "banyak" di atas berapa

2 belum tentu banyak bagi yang lainnya
3 belum tentu banyak bagi yang lainnya
4 belum tentu banyak bagi yang lainnya
5 belum tentu banyak bagi yang lainnya

hihihihi makan tuh kontradiksi mekekekekke
User avatar
asfintia
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 307
Joined: Wed Aug 15, 2007 9:41 am

Postby Sober » Wed Oct 03, 2007 6:29 pm

asfintia wrote:tambahan lagi dari christianasnswer

Jadi, hanya ada satu manusia pada mulanya -- terbuat dari tanah di bumi (Kejadian 2:7).

Ini juga serarti bahwa isteri Kain adalah keturunan dari Adam. Ia tidak mungkin datang dari "bangsa" manusia lain dan pasti merupakan salah satu dari keturunan-keturunan Adam.
tenang kristen kali ini gua mbelain loe kekekekek dari gertakan kaum atheist


Asumsi lagi...asumsi lagi....Ayatnya Pleaseeeee...
User avatar
Sober
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 187
Joined: Wed Oct 04, 2006 6:21 am

Re: Konsep Poligami mulai di kenal di Amerika

Postby asfintia » Wed Oct 03, 2007 6:37 pm

Basman wrote:Siapa yang bilang adam itu manusia pertama asfi? kalau baca2 alkitab lebih teliti lagi yah? makanya jangan asal percaya injil muhamad yang cuman copy paste dari alkitab saja.


yakin gua gak teliti coba liat ini

lihat Kejadian 1:1-27 adakah manusia lain yang diciptakan selain adam

1:27 Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan perempuan diciptakan-Nya mereka.
1:28 Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."

4:1 Kemudian manusia itu bersetubuh dengan Hawa, isterinya, dan mengandunglah perempuan itu, lalu melahirkan Kain; maka kata perempuan itu: "Aku telah mendapat seorang anak laki-laki dengan pertolongan TUHAN."
User avatar
asfintia
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 307
Joined: Wed Aug 15, 2007 9:41 am

Postby Sober » Wed Oct 03, 2007 6:39 pm

asfintia wrote:

beltazar:
Kejadian 2:20
Manusia itu memberi nama kepada segala ternak, kepada burung-burung di udara dan kepada segala binatang hutan, tetapi baginya sendiri ia tidak menjumpai penolong yang sepadan dengan dia.

Adam tidak bertemu manusia lain yg sepadan dengan dia.
Adam sendiri berarti "manusia"

Hawa adalah ciptaan TUHAN terakhir (dalam 6 hari penciptaan), the masterpiece.
sebelum Hawa adalah Adam.




sebelum Adam adalah binatang2 seperti monyet, gorila, orang utan dll.

BTW... udah pada tahu kan... 6 hari penciptaan bukan hari manusia yg 24 jam menurut rotasi bumi



noh di jawab sendiri oleh temen kafir loe bahwa tidak ada manusia lain yang diciptakan selain adam


Setiap orang bisa jawab kok...apakah jawabannya benar itu soal lain lagi...

Seharusnya kau itu lebih jeli berpikir. Kalau Adam diciptakan sbagai manusia pertama, lalu Tuhan menciptakan manusia kedua (Hawa) mengapa tidak timbul dalam pemikiranmu bahwa bisa saja diciptakan manusia ketiga, keempat, ......ke sejuta....dst...(ingat: nggak ada ayat tertulis bahwa Tuhan berhenti menciptakan manusia berikutnya setelah Hawa.)


Yang nulis kan manusia...bisa aja fokus sipenulis hanya kepada keluarga Adam saja...
User avatar
Sober
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 187
Joined: Wed Oct 04, 2006 6:21 am

Postby asfintia » Wed Oct 03, 2007 6:40 pm

Sober wrote:
asfintia wrote:tambahan lagi dari christianasnswer

Jadi, hanya ada satu manusia pada mulanya -- terbuat dari tanah di bumi (Kejadian 2:7).

Ini juga serarti bahwa isteri Kain adalah keturunan dari Adam. Ia tidak mungkin datang dari "bangsa" manusia lain dan pasti merupakan salah satu dari keturunan-keturunan Adam.
tenang kristen kali ini gua mbelain loe kekekekek dari gertakan kaum atheist


Asumsi lagi...asumsi lagi....Ayatnya Pleaseeeee...


berarti loe gak setuju ama asumsi orang kristen gua laporin pendeta lho
asumsi di atas kan dari christiananswer. awas loe entar gua laporin Pendeta
User avatar
asfintia
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 307
Joined: Wed Aug 15, 2007 9:41 am

Postby Rouen » Wed Oct 03, 2007 6:43 pm

@asfi
christiananswer bukannya punya muslim? (Sm kyk FFI punya zionist)
User avatar
Rouen
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 799
Joined: Mon Jun 11, 2007 4:45 pm
Location: Amazon

PreviousNext

Return to Ruang Poligami



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users