. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Ketua OKI Serukan Pengadilan Terhadap Israel

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di seluruh dunia.

Ketua OKI Serukan Pengadilan Terhadap Israel

Postby daniel-ntl » Wed Jul 23, 2008 9:30 am

kompas.com

Ketua OKI Serukan Pengadilan Terhadap Israel
Artikel Terkait:

* Rekor Baru SBY, Pembukaan KTT OKI 3 Jam Lebih
* Presiden Yudhoyono Temui Sekjen PBB di Sela KTT OKI
* Presiden SBY Ikuti KTT OKI

Jumat, 14 Maret 2008 | 09:55 WIB

DAKAR, JUMAT - Ketua Organisasi Konferensi Islam (OKI) menginginkan Israel diadili oleh suatu pengadilan kejahatan perang internasional atas serangan sangat keji terhadap Palestina.

Sekretaris Jenderal OKI, Ekmeleddin Ihsanoglu, Kamis (13/3) atau Kamis (14/3) WIB, mengatakan bahwa Israel sudah berulangkali berusaha meremehkan rencana-rencana perdamaian yang disponsori negara lain.

"Situasi di Palestina masih menyedihkan karena krisis yang terus-menerus diciptakan oleh Israel demi menghindari proses perdamanan dan untuk menghambat berbagai rencana perdamaian dan prakarsa yang diusulkan masyarakat internasional," kata Ihsanoglu dalam pertemuan puncak organisasi beranggotakan 57 negara itu di Senegal .

"Sudah menjadi sangat perlu agar agresi dan kejahatan yang sangat keji ini secara resmi didokumentasikan dan para pelakunya diseret ke pengadilan internasional yang dirancang untuk perbuatan seperti ini.. misalnya pengadilan Kejahatan Internasional," kata Ihsanoglu, yang mengetuai organisasi antar pemerintah terbesar kedua setelah PBB itu.

Serangan Israel selama lima hari di Gaza pada pekan lalu membunuh lebih dari 125 warga Palestina. Juru bicara kementerian luar negeri Israel, Arye Mekel, menolak ucapan Ihsanoglu dengan mengatakan sumber masalah adalah serangan roket dari Gaza ke kota selatan Israel.

Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon pada pertemuan puncak OKI itu mengatakan bahwa "pengerahan kekuatan secara tidak imbang dan berlebihan" oleh Israel telah membunuh dan melukai banyak penduduk sipil termasuk anak-anak dan dia minta kerasan dihentikan.

"Saya mengutuk tindakan ini dan minta Israel untuk menghentikan aksi seperti itu. Israel sepenuhnya harus mematuhi peraturan kemanusiaan internasional dan sepenuhnya menahan diri," kata Ban dalam pertemuan puncak tersebut.

Kekerasan yang kembali terjadi di Jalur Gaza dan Tepi Barat, setelah sepekan yang relatif tenang, telah mengancam harapan atas gencatan senjata yang disponsori Mesir.

Presiden Palestina Mahmoud Abbas turut mengecam Israel yang menurutnya telah melancarkan kebijakan dalam kerangka pembersihan etnis di wilayah Palestina di Yerusalem. Menurutnya, tindakan itu ditujukan untuk mengusir warga Palestina dari wilayah itu. Dalam pertemuan OKI itu, Abbas minta dukungan dari para pemimpin negara muslim dalam proses perdamaian yang sulit itu.

"Warga kami di Yerusalem saat ini sedang mengalami pembersihan etnis. Mereka menderita akibat serangkaian kebijakan seperti melonjaknya pajak dan larangan membangun," kata Abbas.

Di Washington, juru bicar Departemen Luar Negeri AS, Sean McCormack menolak penggunaan istilah pembersihan etnis untuk menggambarkan situasi di Yerusalem itu. "Saya pikir itu merupakan contoh memanasnya retorika politik. Kami akan minta kedua pihak, Israel dan Palestina untuk fokus pada proses politik," ujar McCormack.

Kritikan keras juga disampaikan Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad. Menurutnya, kerusuhan di Gaza menunjukkan bahwa Israel telah membunuh perempuan dan anak-anak. "Tapi Dewan Keamanan PBB diam saja," kata Ahmadinejad.(AP/Antara)

comment dari kompas.com:

sulis @ Selasa, 24 Juni 2008 | 19:46 WIB
kebalik mas, bukan Israel boneka Amerika, tapi justru Amerika yg bonekanya Israel...

fajrian @ Minggu, 8 Juni 2008 | 09:08 WIB
'Umat Muslim Bagaikan satu tubuh, kalau ada salah satu bagian tubuh yang sakit maka semua bagian merasakannya' Kalau tidak punya rasa kebersamaan lagi, pertanggungjawabkan nanti di hadapan Allah sang pencipta!

eyi @ Kamis, 20 Maret 2008 | 20:27 WIB
israel dan palestine adalah dua keturunan putra Abraham/Ibrahim, yakni Ishak dan Ismael.Saudara satu benih satu bapak yang diberkati Allah. OKI mau agar Israel diadili sebagai penjahat perang, tapi sebagian dari mereka punya hub diplomatik. khusus negara kita, TKW di siksa,perkosa,pelecehan lainnya,ulama n pemerintah diam.kan lucu.urus diri sendiri aja becus.Aneh.........


ceriwis @ Selasa, 18 Maret 2008 | 20:30 WIB
tuh yg nyuruh n lakuin nembak roket, bom bunuh diri g d seret ke pengadilan sekalian ?? jd mausia emang susah mau adil. sono seret pelanggaran HAm d darfur tuh.

Wong Gendeng @ Jumat, 14 Maret 2008 | 16:21 WIB
Bgmn dg para TKI / TKW kita yang diperkosa / disiksa / dibunuh di tanah suci Arab atau Malaysia? Apa itu bukan kriminilitas


saya setuju dengan komentar Eyi diatas!

bagaimana komentar anda?
daniel-ntl
Translator
 
Posts: 1643
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm

Postby mikumiku » Wed Jul 23, 2008 12:52 pm

Actually, yes. Negara-negara Islam selalu menutup mata pada kriminalitas yang dilakukan sesama mereka sendiri (e.g Darfur, Iraq, bahkan pelanggaran HAM di jazirah Arab sono)

Lalu,
Sekretaris Jenderal OKI, Ekmeleddin Ihsanoglu, Kamis (13/3) atau Kamis (14/3) WIB, mengatakan bahwa Israel sudah berulangkali berusaha meremehkan rencana-rencana perdamaian yang disponsori negara lain.

"Situasi di Palestina masih menyedihkan karena krisis yang terus-menerus diciptakan oleh Israel demi menghindari proses perdamanan dan untuk menghambat berbagai rencana perdamaian dan prakarsa yang diusulkan masyarakat internasional,"
kata Ihsanoglu dalam pertemuan puncak organisasi beranggotakan 57 negara itu di Senegal .

Hah? Bukannya kebalik tuh?
mikumiku
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 67
Joined: Wed May 07, 2008 4:29 pm

Postby Petrus234 » Thu Jul 24, 2008 7:17 am

Jangan baca komentar orang lain dan creative dikit dunk Bung.......yang bicara bukan Muslim lagi tapi sudah Non Muslim...posisi yang paling tinggi di PBB

Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon pada pertemuan puncak OKI itu mengatakan bahwa "pengerahan kekuatan secara tidak imbang dan berlebihan" oleh Israel telah membunuh dan melukai banyak penduduk sipil termasuk anak-anak dan dia minta kerasan dihentikan.

"Saya mengutuk tindakan ini dan minta Israel untuk menghentikan aksi seperti itu. Israel sepenuhnya harus mematuhi peraturan kemanusiaan internasional dan sepenuhnya menahan diri," kata Ban dalam pertemuan puncak tersebut.


Memang betul Boneka Israel itu adalah Amerika...dan Palestina buat Amerika enggak ada feedback interest buat mereka dan apalagi itu urusan Boss-nya Israel, lebih menarik konsentrasi sama Irak, Iran dan Afghanistan yang ladang Minyak-nya seabrek abrek agar bisa dikuasai, supaya jangan sampai transaksi minyak per barrel berubah mata uang-nya dari US Dollar menjadi Euro.....yang membuat Amerika dan Israel jadi Kismin.... :lol: :lol:
User avatar
Petrus234
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 364
Joined: Mon Oct 16, 2006 8:43 am

Postby daniel-ntl » Thu Jul 24, 2008 8:18 am

saya prihatin aja dgn masalah perang di mana2, tapi indonesia harus bangkit, urusi dulu masalah TKI,KKN,buruh,dll, rakyat sendiri gitu loch....,dan semua harus dimulai dari diri sendiri.
daniel-ntl
Translator
 
Posts: 1643
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm

Postby audy_valentine » Fri Jul 25, 2008 12:13 am

Nggak usah urus negara laen lah, pake carmuk segala sok-sok menyerukan Israel harus gini harus gitu. Urusin tuh si Amrozy yang kagak dihukum mati ama koruptor yang suka bangun pondok pesantren tuh!
User avatar
audy_valentine
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2672
Joined: Sun Feb 17, 2008 2:51 am
Location: wherever I live

Postby johnlegend » Fri Jul 25, 2008 3:57 am

emang ada yang mampu ngelawan israel? hahaha.. ada2 aja.. sok koar2.. perang aja pada kalah dalam 6hari gitu loh..
johnlegend
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2058
Joined: Fri Dec 21, 2007 2:14 am

Postby otak_bukan_pantat » Sun Jul 27, 2008 10:53 pm

Ngapain ngurusin palestina? (mengutip dari forum sebelah):

Bangsa Assyria tidak menghasilkan karya-karya lagi karena sampai sekarang memang hidup sebagai bangsa besar yg tidak mempunyai negara..terjepit di pegunungan di perbatasan2 Irak Utara, Iran, Turki, Armenia, Azerbaijan, Yunani, ada yg migrasi ke US..

Ironis nya, mereka kok nggak ribut dan menerima kenyataan sejarah mereka tidak mempunyai negara..Setidaknya begitu yang saya tahu.. karena tidak ada media yang memberitakannya.

Apakah benar pemahaman bahwa memang kea
dilan untuk hal-hal seperti ini tidak ada. Yg ada adalah: survival for the fittest.. Berarti perjanjian Camp David terlihat sangat mulia walaupun tidak sempurna dan tidak memuaskan bagi bangsa Palestina.

Apakah bangsa Assyria bisa dibuatkan negara? di tanah mereka Mesopotamia, Babylonia (Irak sekarang).

ada juga bangsa Mongol di China Utara
bangsa Persia masih terakomodasi dan membaur dengan bangsa Arab dan Assyria di Iran.

apa mungkin bangsa Palestina dan Bangsa Yahudi yg nyata-nyata ada di tempat yg sama dianggap suku bangsa.. dan realitas nya mereka ada di negara Israel..

susah juga khan..
kayaknya bisa dianggap suku bangsa kalau ada unsur kerelaan untuk membaur....

Justru hal ini menimbulkan pertanyaan bagi diri saya, mengapa tidak banyak bangsa yang bersimpati pada Bangsa selain Palestina atas apa yang mereka alami? Bukankah yang mereka alami sama tragisnya.
Sebagai contoh, untuk apa yang dialami bangsa Armenia saja, tidak semua negara mengakui adanya hal tsb. Bahkan di USA sendiri, hanya beberapa negara bagian yang mengakui. Barangkali ada yang peduli, tapi simpati tersebut relatif tidak sebesar simpati pada Bangsa Palestina.

Mengapa? Faktor apa yang mempengaruhi? Apakah faktor "siapa yang menjadi bangsa penindas" juga menentukan simpati dunia?
Kebetulan yang menzalimi Bangsa Palestina adalah Bangsa Israel. Yang kebetulan juga dibenci banyak bangsa di dunia. Kalau benar demikian maka hal ini tidak adil. Apakah tindakan bangsa Turki (terhadap Armenia) atau Kurdi dan Arab(terhadap bangsa Assyria) dapat dimaafkan? Sementara apa yang dilakukan bangsa Israel terhadap Bangsa Palestina tidak? Padahal korban diantara Bangsa Armenia dan Assyria tidak hanya korban pengusiran tapi juga pembantaian puluhan hingga ratusan ribu orang.
User avatar
otak_bukan_pantat
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 302
Joined: Sun Mar 09, 2008 1:48 pm
Location: Syuuuuuurrrga...dengan 72 bidadari berdada montok..


Return to Islam /Muslim dlm Gambar Dan Berita Internasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users