. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Ketidakpastian ISG

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Ketidakpastian ISG

Postby usmanabdullah » Mon Sep 02, 2013 9:13 pm

ISG Masih Terkendala Peralatan
Mercy Raya - detikSport
Jakarta - Sekitar 10 hari lagi, 400 atlet dan ofisial dari negara-negara yang mengikuti Islamic Solidarity Games (ISG) bakal datang ke Palembang, Sumatera Selatan. Namun sampai saat ini, pengadaan barang/jasa belum juga capai titik terang.

Hal ini diungkapkan oleh Kepala Bidang Pertandingan ISG, Joko Pramono, ketika dihubungi detikSport, Senin (2/9/2013).

"12 September nanti, target 400 atlet sudah masuk ke Indonesia, tapi untuk perangkat pertandingan sepakbola dan basket belum ada yang jelas," kata Joko.

"Tak hanya itu, dana juga belum ada yang cair, medali dan uniform juga belum dipesan, dana untuk alat pertandingan juga belum cair. Jadi stres saya, ini ISG jadi apa nggak sebenarnya," tambahnya.

Pemerintah sendiri sebelumnya, dengan alasan waktu yang terlalu mepet, menyepakati untuk melakukan penunjukan langsung terkait pengadaan barang/jasa penyelenggaraan ISG 2013.

Tapi hingga draft keputusan penunjukan langsung dibuat, panitia pelaksana belum mendapat payung hukum yang jelas. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono belum ada tanda-tanda akan menandatangani Peraturan Presiden (Perpres) soal penunjukan langsung tersebut. SBY sendiri sedang melakukan lawatan ke tiga negara, antara lain Kazakhstan, Polandia, dan Rusia, Minggu (1/9/2013) sampai 7 September mendatang.

"Saya tidak mengerti lagi, pemimpin itu bagaimana. Karena ini saja sebenarnya sudah terlambat, sekarang sudah tanggal 2 September, 10 hari lagi atlet-atlet luar sudah pada datang, berbahaya ini kalau gagal," terang Joko.

"Selain harus membayar kerugian akomodasi mereka, karena mereka pasti sudah booking pesawat, ada nama bangsa Indonesia juga yang dipertaruhkan. Negara ini bukan negara saya sendiri, tapi kenapa saya yang stres."

Joko sendiri menyambut baik soal keputusan pemerintah terkait penunjukan langsung. "Tapi kalau dasar hukumnya nggak ada, ya sama saja," katanya.

"Ini kan sebenarnya tinggal nunggu payung hukumnya saja. Bagi perusahaaan yang percaya sama saya, bisa saja. Untung-untungan juga, tapi kalau payung hukum penunjukan langsung tidak keluar, bagaimana?"

Ia pun berharap, hal ini bisa dipikirkan dan ditindaklanjuti oleh pemerintah. Pasalnya waktu penyelenggaraan sudah semakin dekat. Belum lagi ada beberapa cabang olahraga yang akan dipertandingkan lebih awal. Diantaranya, basket (15/9) dan sepakbola (16/9).

"Saya harap persoalan ini segera dapat solusi. Karena presiden (Susilo Bambang Yodhoyono) itu sedang melakukan lawatan, baru pulang sekitar 8 September 2013, kalau nunggu beliau lagi, pasti mepet sekali waktunya," katanya.
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Ngakak dulu ah... :rolling:
Dimana mana baik itu olimpiade, winter olimpic, asian games trus sea games semuanya serba jelas dan pasti... Sudah jauh2 hari di siapkan perangkat pertandingan, venue bahkan banyak negara yang rela hamburkan uang untuk investasi venue olahraga... E la ndalah saiki ono ISG... Mau ngapain tho? Emang kalo sudah jadi juara ISG bisa ngalahin negara2 kapir kolopir macam Mamariki, Ru sia, Cina? Haddehhh...

Eh, abis ini bikin IFWC ya... Islamic Footbal World Cup... Pesertanya negara2 araf plus indonistan sapa tau bisa juara atau setidaknya nyaingi Tahiti ikut konpederasi kup... :rofl:

Ketidak pastian ISG
FFI Alternative
Faithfreedompedia
User avatar
usmanabdullah
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1188
Images: 2
Joined: Thu Nov 08, 2012 2:31 pm

Re: Ketidakpastian ISG

Postby buncis hitam » Mon Sep 02, 2013 9:37 pm

"Selain harus membayar kerugian akomodasi mereka, karena mereka pasti sudah booking pesawat, ada nama bangsa Indonesia juga yang dipertaruhkan. Negara ini bukan negara saya sendiri, tapi kenapa saya yang stres."

Maaf ya mas, saya dari dulu gak pernah setuju dengan yang namanya ISG ini. Jadi kalo elo sendiri yang stress itu salah elo sendiri jangan bawa nama2 orang laen. Siapa suruh elo bikin acara sendiri di negara ini pake uang negara kayak nih negara punya bapak elo aje. Ingat mas, penyelenggaraan olahraga seperti halnya formula 1, motogp, worldcup itu semua meskipun peserta dan mungkin penontonnya bukanlah orang2 dari negaranya sendiri tapi penyelenggaraan tsb harus bisa menguntungkan negara secara materi. Kalo gak bisa dan malah merugi mendingan gak usah menyelenggarakan saja.
User avatar
buncis hitam
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 907
Joined: Sun May 13, 2012 9:35 pm
Location: Yang jelas di tempat yang aman jauh dari para jihadis

Re: Ketidakpastian ISG

Postby swatantre » Mon Sep 02, 2013 11:51 pm

Apapun kalo muslim yang bikin jadinya ancur dan kaga profesional...

Dipikirnya kalo Indonesia bisa menyelenggarakan ini acara trus pamornya di dunia islam pada naek gitu? Nyang ane tau sih tren di dunia islam dari dolo ampe kini kalo ente bisa membunuh dan bikin kerusakan gede2an baru pamor ente bisa melonjak tinggi (kaya aturan mafia dan para rpeman tuh...) Makanya, biar pamor islami indonesia melonjak, kesuksesan diukur dari ancur2annya penyelenggaran IGS :lol: :lol: . Lagian, mana ada budaya persaingan sportif di dunia islam, yang ada ya itu tadi persaingan rusak2an dan bunuh2an....persis aturannya penjahat.
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4106
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Re: Ketidakpastian ISG

Postby walet » Tue Sep 03, 2013 3:56 am

Biar kapok... :rofl:
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5955
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Re: Ketidakpastian ISG

Postby fayhem_1 » Wed Sep 04, 2013 2:57 pm

Joko Pramono wrote:"Negara ini bukan negara saya sendiri, tapi kenapa saya yang stres."

Hahaha...
:lol:
User avatar
fayhem_1
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 916
Joined: Tue Sep 08, 2009 6:55 pm

Re: Ketidakpastian ISG

Postby simplyguest » Wed Sep 04, 2013 3:51 pm

http://id.wikipedia.org/wiki/Islamic_Solidarity_Games
Pada awalnya, ajang yang kedua dijadwalkan berlangsung pada bulan Oktober 2009 di Iran, kemudian ajang tersebut dijadwalkan kembali pada April 2010, dan akhirnya dibatalkan setelah terjadi perselisihan antara Iran dan Dunia Arab atas penggunaan istilah Teluk Persia pada logo ajang Islamic Solidarity Games yang kedua, sebagai nama yang paling umum di Dunia Arab bagi daerah Teluk Arab. Perselisihan nama ini telah menjadi sumber ketidakharmonisan antara negara-negara Arab dan Iran yang telah berulang-ulang kali.


Yup, seperti inilah "solidaritas islam".
Cuma gara2 logo dan nama doang, jadi ribut, lalu diundur jadwalnya, sampai akhirnya dibatalin :lol:

Ketidakpastian ISG
Mirror
Faithfreedom forum static
User avatar
simplyguest
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1853
Joined: Mon Apr 02, 2012 1:40 pm

Re: Ketidakpastian ISG

Postby siberat » Wed Sep 11, 2013 12:53 pm

gw denger...kontingen Indo pada masukin atlit2 kafir ya...
wkwkwkwkwk....atlit Indo kafir dari dulu selalu berjaya, coba tengok tuh : Atletik, Tenis, tinju dan yang pasti : Badminton, dan atlit kafir Indo selalu jadi "penyelamat muka" ketika atlit-2 Muslim pada Gatot ( Gagal Total ) di bbrp event luar negeri
gw gak bisa bayangin, kalo Indonesia gak pake atlit Kafir....pasti cuman jadi penggembira aja di ISG.... :lol:
siberat
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 126
Joined: Tue Jul 21, 2009 2:11 pm


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



Who is online

Users browsing this forum: No registered users