. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Ketahuan Poligami, Istri Pertama Tifatul PKS Kabur

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Ketahuan Poligami, Istri Pertama Tifatul PKS Kabur

Postby walet » Sun Dec 30, 2012 4:57 am

Image
Surabaya Pagi

Ketahuan Poligami, Istri Pertama Menkominfo Kabur


Diduga ada 4 Elit PKS Terlibat Poligami
Rabu, 23 Maret 2011 | 03:55 WIB


JAKARTA – Citra Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai Islam yang bersih dan berbudaya benar-benar teruji. Setelah melaporkan skandal penggelapan dana kampanye Pilkada Gubernur DKI 2007 sebesar Rp 10 miliar yang dilakukan oleh Sekjen PKS Anis Matta, Yusuf Supendi kembali membongkar bobrok tiga elite PKS yang gemar berpoligami. Bahkan poligami yang dilakukan elit PKS ini umumnya tidak sesuai dengan ajaran agama.

Tiga elit PKS itu adalah Luthfi Hasan Ishaaq (Presiden PKS), Mahfudz Siddiq (Wasekjen PKS), dan Tifatul Sembiring (mantan Presiden PKS). ”Ketiganya jelas berpoligami. Saya sangat yakin itu. Masalahnya, kebanyakan poligami yang dilakukan tanpa seizin istri pertama,” ujar Yusuf Supendi.

Yusuf mengatakan, poligami itu terdiri dari beberapa bagian. Diantaranya, sunah rasul, solusi, hawa nafsu dan trend. Yusuf menuding Mahfudz melakukan salah satu poligami yang tidak sesuai. "Dia menikah tanpa wali yang sah," jelasnya.

Mahfudz sidik pernah dilaporkan oleh istrinya ke dewan syariah pusat sekitar awal 2009. Setelah dilakukan pemeriksaan dan investigasi, dewan memutuskan bahwa perkawinan Mahfudz Sidik adalah fasakh (batal).

"Sanksinya diturunkan jabatan dari keanggotaannya. Dan dipublikasikan, secara terbatas hanya dikalangan usrah (grup) nya saja. Itu wujud ketidakadilan dewan. Kenapa tidak di taklimat kan (diumumkan) sebagaimana lazimnya?" ungkapnya.

Lalu ada lagi Luthfi Hasan. Presiden PKS ini melakukan poligami dengan cara melanggar aturan Dewan Syariah. ”Itu melanggar aturan yang berlaku dalam PKS. Tapi sekarang malah dia membalik-balik fakta, seolah-olah saya yang melanggar aturan partai,” ungkapnya dengan kesal.

Hal yang sama juga dilakukan Mahfudz Siddiq yang melakukan poligami tanpa wali. Kedua, lanjut Yusuf, Mahfudz Siddiq melakukan poligami tanpa wali. “Dia menikah dengan istri kedua tanpa wali. Nikahnya fasakh, tidak sah. Dia sempat diadili di Dewan Syariah. Mahfudz ini anak kecil di PKS, anak baru kemarin sore,” paparnya.

Yang parah adalah Menkominfo Tifatul Sembiring yang merupakan mantan Presiden PKS. Tifatul, kata Yusuf, pernah berpoligami hingga istri pertamanya kabur. ”Saya ikut menangani urusan poligami Tifatul sampai setengah tahun lamanya. Masalahnya pelik, sampai-sampai istri pertamanya kabur dari rumahnya. Nanti akan saya tulis dalam testimoni bahwa saya tidak akan lari dari kenyataan sebagaimana istri pertamanya Tifatul lari dari rumahnya,” ujar Yusuf.

Sebagai mantan Sekretaris Dewan Syariah Pusat PKS di era kepemimpinan Nur Mahmudi Ismail, Yusuf tentu memiliki banyak kartu truf para politisi partainya yang berpoligami. Sebab, menurut aturan PKS, setiap kader PKS yang melakukan poligami harus minta izin ke Dewan Syariah.

Yusuf mengaku sebenarnya ada lima elit PKS yang poligami dengan segala permasalahnnya. ”Saya cuma menyebut 3, karena mereka menyerang saya,” kata Yusuf di kediamannya di Pasar Rebo, Jakarta Timur, Selasa (22/3).

Sementara itu, Wasekjen PKS Mahfudz Sidiq yang diminta konfirmasi enggan menanggapi tudingan miring dari mantan pendiri Partai Keadilan (PK), cikal bakal PKS, Yusuf Supendi soal poligami yang dialamatkan kepadanya. Mahfudz justru balas mempertanyakan kredibilitas Yusuf. "Perhatikan semua ucapan-ucapan Yusuf Supendi, dan lihat apakah bisa dipercaya?" ujar Mahfud.

Terpisah, pengamat politik dari LSI, Burhannudin Muhtadi mengatakan, bila isu poligami dan korupsi tidak segera diredam, isu ini bisa merusak citra partai. "Isu itu potensial merusak dan menghancurkan PKS. Isu korupsi merusak jantung integritas PKS, sedang isu poligami adalah praktek tabu di mata publik. Sangat tidak populer di kalangan pemilih perempuan," kata pengamat politik dari LSI, Burhanuddin Muhtadi saat dimintai tanggapan, Selasa (22/3).

Burhanudin menjelaskan, Yusuf memakai strategi 'zero sum game'. Yusuf menembak elite PKS dari 8 penjuru mata angin melalui isu-isu di publik.

"Isu poligami dan korupsi langsung menusuk jantung. PKS harus segera bersikap meng-counter apa yang disampaikan Yusuf, ini menjadi pertaruhan besar terkait prospek elektoral di 2014," imbuhnya.
Kalau kemudian isu poligami ini terus dikumandangkan, dan Yusuf terus membuka rahasia yang dipraktekkan oleh elit-elit PKS, ini akan membuat pemilih perempuan menjaga jarak.

"Sedang isu korupsi menjadi penyakit laten dan merusak bangsa ini. PKS selalu mengumandangkan jihad dan perang melawan korupsi, tagline partai yang bersih dan peduli, dengan isu yang disuarakan Yusuf jelas merusak kredibilitas, integritas partai," urainya. jak/ni/ti
walet
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5973
Images: 16
Joined: Wed Feb 11, 2009 4:52 am

Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: Yahoo [Bot]