. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Kesaksian Baru Murtad

Kumpulan semua pengakuan murtadin situs ini, FFIndonesia, yang meninggalkan Islam.

Re: Kesaksian Baru Murtad

Postby cubit » Sun Feb 27, 2011 1:04 pm

Salam kenal en congrats ya bro baru murtad, semoga semakin banyak yg murtad jadi hidup kita2 bisa relatif lebih aman
cubit
Acuh Tak Acuh
Acuh Tak Acuh
 
Posts: 7
Joined: Fri Jan 07, 2011 7:16 am

Re: Kesaksian Baru Murtad

Postby Dudekh » Sun Feb 27, 2011 2:15 pm

Congrats bro/sist? Baru Murtad
semoga selalu mendapat ketenangan dalam hidup.
adakah usaha untuk menarik saudara/orang tua dari elmbah kegelapan islam?
User avatar
Dudekh
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1022
Joined: Wed Jul 21, 2010 2:48 pm

Re: Kesaksian Baru Murtad

Postby kimi07 » Sun Feb 27, 2011 3:27 pm

selamat ya,
dalam membagikan agama baru anda, be smart, cerdik spt ular, tulus spt merpati. tanpa caci maki, tapi dengan belas kasihan

regards
User avatar
kimi07
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2287
Joined: Fri Dec 07, 2007 7:59 pm
Location: in the Father's Heart

Re: Kesaksian Baru Murtad

Postby Ibro » Sun Feb 27, 2011 5:31 pm

Selamat buat bro/sis Baru Murtad... anda layak dapat bintang dan babi panggang / RW...
:partyman: :partyman: :partyman:
User avatar
Ibro
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 19
Joined: Sun Feb 27, 2011 4:53 pm

Re: ex muslim baru

Postby DHS » Sun Feb 27, 2011 7:03 pm

Selamat ya Bro, anda sudah merdeka dari pembodohan islam. :supz: :drinkers: :rock: :-({|= O:) :heart:


Baru Murtad wrote:5. qur'an
Saya akui saya belum pernah membaca kitab ini dengan membaca pula artinya. Karena bahasa arab yang terkandung di dalamnya membuat saya ogah untuk mengerti apa artinya, yang penting saya rajin baca sudah jadi pahala (rata2 semua muslim pun seperti saya, hanya bisa baca tanpa tau tafsirnya, bahkan lebih banyak lagi yang ga bisa bacanya [-( ). Terkejut saya begitu saya mencoba untuk membaca tafsir alqur'an. Baru juga baca al-baqarah.. dan membaca tafsirnya... Saya kaget karena isinya begitu penuh dengan kebencian dan intimidasi terhadap mereka yang kafir :axe:
Saya kaget dibuatnya karena sebelumnya, kala saya membaca alquran tanpa membaca artinya, terdengar sangat merdu dan indah (tidak ada unsur kebencian dalam pembacaan alquran, ternyata artinya MENGERIKAN!!!!!) :snakeman: :snakeman:

Tapi ya sudahlah,.. dari sejak saya kecil dulu saya selalu terdoktrin bahwa hal2 itu memang sudah seharusnya saya jalankan tanpa boleh dipertanyakan. ..


Saya senang dengan kejujuran ini. Akh .... seandainya saja semua muslim dapat berpikir sehat seperti anda ... :(
User avatar
DHS
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4377
Images: 4
Joined: Sat Jan 05, 2008 7:56 pm

Re: Kesaksian Baru Murtad

Postby kuta bali » Sun Feb 27, 2011 7:29 pm

Kalau dilihat statistiknya kayanya akhir2 ini murtadin semakin meningkat disini, belum yang gak kelihatan karena takut.
kuta bali
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2187
Joined: Tue Mar 02, 2010 3:55 am

Re: ex muslim baru

Postby CRESCENT-STAR » Sun Feb 27, 2011 8:41 pm

Baru Murtad wrote:Apa yang saya rasakan dulu sewaktu saya menjadi seorang muslim:
1. Shalat.
Saat saya shalat (yang katanya mendekatkan diri kepada Tuhan), bukannya kedekatan yang saya rasakan, tapi ketakutan. Kenapa takut? karena saya tahu kalau saya tidak shalat maka saya pasti BERDOSA

saya kira di semua agama didapati konsep FEARNESS, bahkan rasa takut dijadikan konsep utama yg berfungsi sbg REM UTAMA pada setiap agama bagi terjadinya Perbuatan-perbuatan yang kontra-religius. agama justru menjadikan ummatnya masing-masing memiliki rasa takut akan dosa. bukan malah justru menjadikan ummatnya hidup bebas sebebas-bebasnya tanpa memperhatikan norma. bahkan murtadnya bung dari Islam juga pasti karena ada rasa takut hidup di jalan yang salah (dosa) dan takut tidak mendapatkan keselamatan. keimanan yang dibangun atas dasar rasa takut, semua agama begitu. contohnya penjelasan dari sarapanpagi.com :
    Beda dengan konsep kristiani, satu-satunya keselamatan adalah dengan menerima Yesus, hidup seperti Yesus. Tidak menerima Yesus adalah dosa dan tidak akan membawa keselamatan. Dengan begitu otomatis seseorang akan takut sekali untuk berbuat dosa, takut sekali Yesus meninggalkan dirinya, takut sekali keselamatan itu akan hilang, dan akibatnya tanpa sadar seseorang akan berbuat baik mengasihi sesamanya seperti Yesus, tanpa sadar Yesus akan menuntun langkah seseorang dalam bertindak.
nah kalau sholat dalam pandangan saya bukanlah prestasi, tetapi sarana penghapusan dosa dan latihan taat pada Tuhan. jadi ketika saya rajin sholat itu karena saya merasa banyak dosa. dan ketika orang2 menyepelekan sholat maka sesungguhnya dia telah sombong dan menganggap ringan dosa2nya tanpa ingin menghapuskannya dgn sholat dan kebaikan. jadi saya butuh sholat untuk menghapuskan dosa2 saya.

2. Babi
Saya tidak pernah mendapatkan jawaban yang cukup memuaskan mengenai pertanyaan simple ini: "Kenapa babi itu haram??"
-- bahkan sampai teman saya yang mendalami Islam (ia seorang dosen UGM dan saat ini sedang kuliah S2 tentang history of Islam) pun tidak sanggup memberi jawaban yang cukup valid dari sekedar "itu sudah tertera di Al-Qur'an, babi ada cacing pitanya lah (padahal sapi juga banyak cacing pitanya), babi tidak baik untuk kesehatan" yang pada intinya memang tidak ada jawaban yang valid dan berdasar tentang itu. (Membuat saya berpikir kalau hal itu hanyalah karangan saja).

untuk masalah ini di FFI banyak sekali alternatif jawaban, bisa bung cari. dan salah satu yg masuk akal menurut saya adalah keistimewaan babi lah yg menyebabkan babi diharamkan untuk diternakkan. babi adalah satu2nya binatang di muka bumi ini yang memiliki tembolok yang berfungsi atau memiliki salah satu cara kerja mengubah virus sederhana menjadi kompleks, yang artinya menjadi lebih berbahaya. di al Quran disebutkan karena kotor, dan menurut saya definisi kotor sangat luas, termasuk potensi virus berbahaya yg diproduksi babi, yang bisa membunuh manusia dna makhluk lain secara massal atau yg disebut dgn pandemik.

3. Naik haji.
Kalau allah memang sayang dengan umatnya, kenapa pergi haji harus jauh ke mekah sana, membuat semua orang (kaya miskin) terdoktrin untuk pergi ke sana dan buang2 semua uang simpananya. Tidak masuk akal.

masuk akal kalau menurut saya. yaa karena mungkin saya muslim cenderung protektor. ibadah haji adalah ibadah kunjungan, atau dalam istilah lain tour of religious. atau bisa disebut rekreasi yang bernilai ibadah. ada unsur have fun di dalamnya. jadi tidak ada yang buang2 uang jika mereka mendapatkan manfaat di dalamnya, seperti kesenangan, ketenangan batin. kepuasaan dsb yang sangat sulit didapat dan lagi pula itu semua merupakan tujuan yg ingin dicapai oleh seluruh manusia. kecuali kalau yang tidak masuk akal itu misalnya semua muslim wajib nyetor ke Kerajaan saudi tanpa ada imbalan apa2.

4. Kiblat
Harus menghadap ke arah barat. Saya rasa Tuhan itu tahu mana yang benar dalam hati tiap2 manusia. Mau ngadep mana kek hambanya berdoa, harusnya diterima. Ini kan gak boleh... Aneh lagi buat akal sehat saya.

arah itu diwajibkan hanya dalam ritual sholat. itu saja. menurut saya sih tidak ada yg salah dari adanya keseragaman arah di seluruh dunia. ketika ini menjadi kewajiban sebenarnya yg membuat tidak sah jika tidak menghadap ke kabah adalah tidak adanya ketaatan atas perintah Tuhan. bukan karena hal2 teknis lainnya. di luar itu mendo'a bisa menghadap semau kita. dan saya kira ini masuk akal, apalagi jika melihat sebab2 munculnya kiblat ke Mekkah.

5. qur'an
Saya akui saya belum pernah membaca kitab ini dengan membaca pula artinya. Karena bahasa arab yang terkandung di dalamnya membuat saya ogah untuk mengerti apa artinya, yang penting saya rajin baca sudah jadi pahala (rata2 semua muslim pun seperti saya, hanya bisa baca tanpa tau tafsirnya, bahkan lebih banyak lagi yang ga bisa bacanya [-( ). Terkejut saya begitu saya mencoba untuk membaca tafsir alqur'an. Baru juga baca al-baqarah.. dan membaca tafsirnya... Saya kaget karena isinya begitu penuh dengan kebencian dan intimidasi terhadap mereka yang kafir :axe:
Saya kaget dibuatnya karena sebelumnya, kala saya membaca alquran tanpa membaca artinya, terdengar sangat merdu dan indah (tidak ada unsur kebencian dalam pembacaan alquran, ternyata artinya MENGERIKAN!!!!!) :snakeman: :snakeman:

mungkin ilmu membacanya memang belum benar ketika membaca arti Quran tsb. sesuai penjelasan bung. soalnya banyak sekali2 orang2 hebat kaliber dunia yang tidak sependapat dgn kesimpulan bung di atas. terakhir prof matematika dari US itu (siapa ya lupa) yang ketika dia membaca Quran dia merasa QURAN selalu mendahului dia satu langkah, ketika deniel2 diluncurkan, maka membaca ayat berikutnya jawaban selalu ada.
yah manusia beda2 sih, tetapi yg jelas butuh ILMU untuk MENGERTI dgn benar.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Kesaksian Baru Murtad

Postby Foxhound » Sun Feb 27, 2011 9:45 pm

Luk 15:10 Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat." :green:
Di thread ini ada yang bersukacita.... ada yang tidak. Yang tidak bersukacita adalah pemuja Heylel Ben Shachar, Sammael yang sudah diusir malaikat2 di surga :lol:

Congrats BaruMurtad, welcome to the community....
User avatar
Foxhound
Translator
 
Posts: 5450
Joined: Sun Mar 18, 2007 6:02 pm
Location: FFI

Re: Kesaksian Baru Murtad

Postby Bigman » Sun Feb 27, 2011 10:05 pm

Ane turut bersukacita...
SELAMAT MENEMPUH HIDUP BARU Bro Baru Murtad, TUHAN MEMBERKATI........ Image
User avatar
Bigman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3219
Joined: Sat Jan 03, 2009 8:19 pm

Re: Kesaksian Baru Murtad

Postby CRESCENT-STAR » Sun Feb 27, 2011 10:49 pm

Foxhound wrote:Luk 15:10 Aku berkata kepadamu: Demikian juga akan ada sukacita pada malaikat-malaikat Allah karena satu orang berdosa yang bertobat." :green:
Di thread ini ada yang bersukacita.... ada yang tidak. Yang tidak bersukacita adalah pemuja Heylel Ben Shachar, Sammael yang sudah diusir malaikat2 di surga :lol:

Congrats BaruMurtad, welcome to the community....

bagus juga nama HILEL. sebab banyak orang yahudi yg memberinamanya dgn HILEL, jadi mana mungkin artinya Iblis.
http://allhebrewnames.com/hebnames/en/n ... ameID=2567
English Name: Hillel
Hebrew Name: הֵילֵל
Image

http://alkitab.sabda.org/passage.php?pa ... tab=alt#v3
3 tn The Hebrew text has הֵילֵל בֶּן־שָׁחַר (helel ben-shakhar, “Helel son of Shachar”), which is probably a name for the morning star (Venus) or the crescent moon. See HALOT 245 s.v. הֵילֵל.

jika bung meyakini SACHAR adalah YESUS, maka saya HILEL adalah putranya.
tetapi HILEL itu nampaknya memang BULAN SABIT, sebab Baybilonia dijuluki bulan sabit subur.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Kesaksian Baru Murtad

Postby GUNTUR LANGIT » Sun Feb 27, 2011 11:12 pm

SELAMAT MURTAD UNTUK MBAK "BARU MURTAD", SIAPAKAH YANG MENABUR DAN SIAPA YANG MENUAI ?
User avatar
GUNTUR LANGIT
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 815
Joined: Fri Feb 12, 2010 10:40 am

Re: Kesaksian Baru Murtad

Postby nadia ghazali » Mon Feb 28, 2011 9:52 am

Selamat buat bro Baru murtad
February...bulan penuh kemenangan...Birthday..Valentine Day...Baptism Day...all 3 in 1
Salam kafir
nadia ghazali
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1141
Joined: Fri Nov 19, 2010 9:48 am

Re: Kesaksian Baru Murtad

Postby sixpackguy » Mon Feb 28, 2011 12:44 pm

Ikut menyapa ah... selamat buat Baru murtad.
1 orang lagi lepas dari islam.
Anda telah menentukan pilihan yang benar untuk kehidupan yg lebih baik bagi diri anda sendiri, sekaligus membuat dunia ini lebih baik. :partyman:
User avatar
sixpackguy
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1942
Images: 21
Joined: Wed Jan 19, 2011 1:21 am

Re: ex muslim baru

Postby Dudekh » Mon Feb 28, 2011 2:22 pm

CRESCENT-STAR wrote:saya kira di semua agama didapati konsep FEARNESS, bahkan rasa takut dijadikan konsep utama yg berfungsi sbg REM UTAMA pada setiap agama bagi terjadinya Perbuatan-perbuatan yang kontra-religius.

Konsep fearness di agama lain adalah takut untuk berbuat jahat dan selalu berusaha berbuat baik.
sedangkan di islam adalah ketakutan jika lalai dalam menyembah allah swt
lihatlah konsep yg anda kutip dibawah
    Dengan begitu otomatis seseorang akan takut sekali untuk berbuat dosa, takut sekali Yesus meninggalkan dirinya, takut sekali keselamatan itu akan hilang, dan akibatnya tanpa sadar seseorang akan berbuat baik mengasihi sesamanya.
CRESCENT-STAR wrote:di al Quran disebutkan karena kotor, dan menurut saya definisi kotor sangat luas, termasuk potensi virus berbahaya yg diproduksi babi, yang bisa membunuh manusia dna makhluk lain secara massal atau yg disebut dgn pandemik.

mulai deh ngarang bebas untuk cari pembenaran
toh sapi dan ayam juga termasuk media perkembangbiakan dan penyebaran virus, tapi gak diharamkan oleh allah dan muhammad.
jadi buang teori virus mu itu, karena allah swt dan muhammad tidak tahu menahu mengenai itu.
CRESCENT-STAR wrote:masuk akal kalau menurut saya. yaa karena mungkin saya muslim cenderung protektor. ibadah haji adalah ibadah kunjungan, atau dalam istilah lain tour of religious. atau bisa disebut rekreasi yang bernilai ibadah. ada unsur have fun di dalamnya. jadi tidak ada yang buang2 uang jika mereka mendapatkan manfaat di dalamnya, seperti kesenangan, ketenangan batin. kepuasaan dsb yang sangat sulit didapat dan lagi pula itu semua merupakan tujuan yg ingin dicapai oleh seluruh manusia. kecuali kalau yang tidak masuk akal itu misalnya semua muslim wajib nyetor ke Kerajaan saudi tanpa ada imbalan apa2.

ketenangan batin ya..??.....hmmm..... bisa jadi.
tapi bisa jadi juga itu hanya sugesti sesaat. soalnya ada juga muslim sehabis pulang haji, malah makin susah.
soalnya untuk pergi haji dia harus jual sawahnya tempatnya mencari nafkah selama ini. pulang2 terpaksa menjadi petani penggarap lahan orang lain. atau malah jadi pedagang asongan seperti di lombok.
Tapi sepertinya mereka itu bukan islam aliran anda jadi gak usah dipikirin. :green:
User avatar
Dudekh
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1022
Joined: Wed Jul 21, 2010 2:48 pm

Re: ex muslim baru

Postby CRESCENT-STAR » Mon Feb 28, 2011 10:03 pm

Dudekh wrote:Konsep fearness di agama lain adalah takut untuk berbuat jahat dan selalu berusaha berbuat baik.
sedangkan di islam adalah ketakutan jika lalai dalam menyembah allah swt
lihatlah konsep yg anda kutip dibawah
    Dengan begitu otomatis seseorang akan takut sekali untuk berbuat dosa, takut sekali Yesus meninggalkan dirinya, takut sekali keselamatan itu akan hilang, dan akibatnya tanpa sadar seseorang akan berbuat baik mengasihi sesamanya.

rasa takut itu dilatih dan dipupuk. dan di dalam Islam pupuk dan latihan itu ya sholat lima waktu. ayatnya "sesungguhnya sholat itu mencegah perbuatan keji dan mungkar". jadi sholat yang benar harus menjadikannya terhindar dari perbuatan keji dan mungkar. serta sifat tolong menolong dalam kebaikan, sebgmana pesan surat al Ma'un "celakalah orang2 yang sholat, yakni yg lalai dari sholatnya". ayat tsb cerita memberi makan fakir miskin dan menyantuni anak yatim. jika orang sholat tapi tidak memiliki kepekaan sosial maka dia PENDUSTA AGAMA.
begitu ...

mulai deh ngarang bebas untuk cari pembenaran
toh sapi dan ayam juga termasuk media perkembangbiakan dan penyebaran virus, tapi gak diharamkan oleh allah dan muhammad.
jadi buang teori virus mu itu, karena allah swt dan muhammad tidak tahu menahu mengenai itu.

kok ngarang ?
saya serius. silakan googling. BABI itu memiliki tembolok yang bisa membuat virus bermutasi (mutant). menjadi lebih berbahaya, sedangkan babinya sendiri IMUNE thd virus2 tsb. babi memang binatang hebat dalam hal ini, tetapi sangat berbahaya bagi lingkungan.

ketenangan batin ya..??.....hmmm..... bisa jadi.
tapi bisa jadi juga itu hanya sugesti sesaat. soalnya ada juga muslim sehabis pulang haji, malah makin susah.
soalnya untuk pergi haji dia harus jual sawahnya tempatnya mencari nafkah selama ini. pulang2 terpaksa menjadi petani penggarap lahan orang lain. atau malah jadi pedagang asongan seperti di lombok.
Tapi sepertinya mereka itu bukan islam aliran anda jadi gak usah dipikirin. :green:

ya itu SALAH. itu keluar dari aturan agama. kalau keluar dari aturan agama ya begitu jadinya.
User avatar
CRESCENT-STAR
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 8235
Joined: Wed Nov 04, 2009 10:48 pm

Re: Kesaksian Baru Murtad

Postby angky » Mon Feb 28, 2011 10:27 pm

Selamat Menempuh Hidup Baru Bro Baru murtad. :-({|= :-({|=

CRESCENT-STAR wrote:Dengan begitu otomatis seseorang akan takut sekali untuk berbuat dosa, takut sekali Yesus meninggalkan dirinya, takut sekali keselamatan itu akan hilang, dan akibatnya tanpa sadar seseorang akan berbuat baik mengasihi sesamanya seperti Yesus, tanpa sadar Yesus akan menuntun langkah seseorang dalam bertindak.


Konsep islam (berbuat baik karena takut) jangan dicampur adukkan dengan konsep kristen, ga elok ahh [-X
angky
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3289
Joined: Wed Aug 18, 2010 11:11 am

Re: Kesaksian Baru Murtad

Postby GUNTUR LANGIT » Mon Feb 28, 2011 11:04 pm

Q 4:14
Dan sesiapa yang derhaka kepada Allah dan RasulNya dan melampaui batas-batas SyariatNya, akan dimasukkan oleh Allah ke dalam api Neraka, kekallah dia di dalamnya dan baginya azab seksa yang amat menghina.

Q 24:52
Dan sesiapa yang taat kepada Allah dan RasulNya dan takut melanggar perintah Allah serta, menjaga dirinya jangan terdedah kepada azab Allah, maka merekalah orang-orang yang beroleh kemenangan.

Q 26:108
Oleh itu, takutilah kamu akan (kemurkaan) Allah dan taatlah kepadaku.
Q 26:110
Maka dengan yang demikian, takutilah kamu akan (kemurkaan) Allah dan taatlah kepadaku.
Q 26:126
Oleh itu, takutilah kamu akan (kemurkaan) Allah dan taatlah kepadaku.
Q 26:131
Oleh itu, takutilah kamu akan (kemurkaan) Allah dan taatlah kepadaku.
Q 26:144
Oleh itu, takutilah kamu akan (kemurkaan) Allah dan taatlah kepadaku.
Q 26:150
Oleh itu, takutilah kamu akan (kemurkaan) Allah dan taatlah kepadaku.
Q 26:163
Oleh itu, takutilah kamu akan (kemurkaan) Allah dan taatlah kepadaku.
Q 26:179
Oleh itu, takutilah kamu akan (kemurkaan) Allah dan taatlah kepadaku.



Islam dapat bertahan sampai sekarang dengan dogma/doktrin ancaman sehingga Muslim selalu dibawah ancaman.
Dan lucunya Muhammad pake strategi "tektok" , takutlah kapada Auloh dan taatlah kepadaku.
Jadi sebenernya dia (muhammad) mau bilang takutilah aku (muhammad) karena aku adalah auloh
User avatar
GUNTUR LANGIT
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 815
Joined: Fri Feb 12, 2010 10:40 am

Re: Kesaksian Baru Murtad

Postby Baru Murtad » Mon Feb 28, 2011 11:17 pm

To All kafirun FFI :

Thanks buat ucapannya... maaf ngga bisa balas satu2 soalnya udah banyak banget dan kemarin saya ngga sempet online.. \:D/

God Bless FFI and God Bless U All..

Dengan adanya FFI ini, gue YAKIN suatu saat nanti pasti akan semakin banyak dan banyak oramg2 yang MURTAD kaya gue... Hmmm..gw ga terlalu suka kata "murtad" si.. lebih enak didenger kalo gw bilang "meninggalkan kesesatan iblis"... \:D/ \:D/ \:D/ Sabar ya bro n sis kafirun... Pasti suatu saat Tuhan akan semakin meberi kita jalan untuk mencelikkan mata yg buta, membuka telinga yang tuli, dan melunakkan hati yg keras (karena setan masih bertahta di hati mereka)...

Untuk sodara muslim Crescent Star.. pertama2 saya minta maaf apabila ada perkataan saya di thread ini yg menyinggung ato membuat anda tidak enak hati.. sekali lagi saya mohon maaf... Skali lagi itu mungkin hanya pandangan subjektif saya, jd tolong jgn dimasukkan hati ya.. Uraian anda diatas akan saya tanggapi dibawah.. Thanks and God Bless U...
User avatar
Baru Murtad
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 30
Joined: Fri Feb 25, 2011 7:31 pm

Re: ex muslim baru

Postby Baru Murtad » Tue Mar 01, 2011 12:08 am

CRESCENT-STAR wrote:saya kira di semua agama didapati konsep FEARNESS, bahkan rasa takut dijadikan konsep utama yg berfungsi sbg REM UTAMA pada setiap agama bagi terjadinya Perbuatan-perbuatan yang kontra-religius. agama justru menjadikan ummatnya masing-masing memiliki rasa takut akan dosa. bukan malah justru menjadikan ummatnya hidup bebas sebebas-bebasnya tanpa memperhatikan norma. bahkan murtadnya bung dari Islam juga pasti karena ada rasa takut hidup di jalan yang salah (dosa) dan takut tidak mendapatkan keselamatan. keimanan yang dibangun atas dasar rasa takut, semua agama begitu. contohnya penjelasan dari sarapanpagi.com :
    Beda dengan konsep kristiani, satu-satunya keselamatan adalah dengan menerima Yesus, hidup seperti Yesus. Tidak menerima Yesus adalah dosa dan tidak akan membawa keselamatan. Dengan begitu otomatis seseorang akan takut sekali untuk berbuat dosa, takut sekali Yesus meninggalkan dirinya, takut sekali keselamatan itu akan hilang, dan akibatnya tanpa sadar seseorang akan berbuat baik mengasihi sesamanya seperti Yesus, tanpa sadar Yesus akan menuntun langkah seseorang dalam bertindak.
nah kalau sholat dalam pandangan saya bukanlah prestasi, tetapi sarana penghapusan dosa dan latihan taat pada Tuhan. jadi ketika saya rajin sholat itu karena saya merasa banyak dosa. dan ketika orang2 menyepelekan sholat maka sesungguhnya dia telah sombong dan menganggap ringan dosa2nya tanpa ingin menghapuskannya dgn sholat dan kebaikan. jadi saya butuh sholat untuk menghapuskan dosa2 saya.


saya sependapat bahwa dalam setiap agama pasti ada konsep FEARNESS.. hanya yg menjadi perbedaan adalah KADARNYA atau PERSENTASENYA saja.. orang atheis saja yg ngga berpedoman agama juga punya FEARNESS kok bung..misal mereka takut dengan HUKUM negaranya..takut dengan HUKUM sosial atau norma yg berlaku di masyarakat pada umumnya.. karena menurut saya MORAL seseorang bukan diukur dari seberapa kuat agamanya, seberapa TAKUT dia terhadap TUHANNYA.. tetapi dari PERWUJUDAN bersosialisasinya di masyarakat.. kesimpulan saya, FEARNESS bukanlah melulu krn AGAMA.. Saya tetap Takut akan Tuhan.. tetapi bukan RASA TAKUT yg MENDASARI saya untuk mengenal Tuhan saya.. Analogi sederhana : Bung CS td berkata bahwa bung sholat karena perwujudan taat dan takut dosa. SEorang anak menghormati ayahnya karena dia hanya berusaha untuk taat dan takut durhaka. Apakah dengan mindset seperti itu, anak tersebut dapat MENGENAL Pribadi ayahnya dengan baik?? Apakah mindset seperti itu dapat mendekatkan dan menghangatkan hubungan anak tsb dengan ayahnya?? Saya tidak ingin seperti itu..karena itu yg saya dapat sewaktu saya masih muslim. Kita melakukan ritual apapun karena "ADA SYARATNYA".. istilahnya cintanya bersyarat bung.. untuk taat lah, penghapusan dosa,dll.. Sedang saya mencintai Tuhan saya sekarang karena "DIA MENCINTAI SAYA DULUAN" bung... bukan krn saya takut dosa,berusaha taat,de el el... Saya mgkn kurang setuju dengan yg bung quote dr sarapanpagi.. bagi saya, orang yang tidak menerima Yesus itu bukan berdosa..saya tdk berhak menghakimi. Tapi menerima Dia atau tidak itu PILIHAN masing2... \:D/

untuk masalah ini di FFI banyak sekali alternatif jawaban, bisa bung cari. dan salah satu yg masuk akal menurut saya adalah keistimewaan babi lah yg menyebabkan babi diharamkan untuk diternakkan. babi adalah satu2nya binatang di muka bumi ini yang memiliki tembolok yang berfungsi atau memiliki salah satu cara kerja mengubah virus sederhana menjadi kompleks, yang artinya menjadi lebih berbahaya. di al Quran disebutkan karena kotor, dan menurut saya definisi kotor sangat luas, termasuk potensi virus berbahaya yg diproduksi babi, yang bisa membunuh manusia dna makhluk lain secara massal atau yg disebut dgn pandemik.


terimakasih penjelasannya.. tetapi tetap tidaklah masuk akal saya bung, krn kalo hanya alasan seperti itu saja, mnrt saya tidak perlu diharamkan.. yg bisa membunuh manusia tidak hanya babi, yg bervirus tidak hanya babi, yg kotor tidak hanya babi.. mgkn gitu simpelnya pemikiran saya.. dan buktinya sampai skr usia orang2 kafir pemakan babi dan yg tidak konsumsi babi jg rata2 sama2 aja... bukan berarti yg tidak makan babi tidak cacingan, tidak bisa sakit, dan usia jauh lebih panjang... Kalo memang dgn tidak mengkonsumsi BABI, orang ngga bisa sakit kritis, umur 150tahun lebih, ngga cacingan, dan terlihat efek yang mencolok dan sangat positif, saya rasa juga semua orang ga akan makan bung.


masuk akal kalau menurut saya. yaa karena mungkin saya muslim cenderung protektor. ibadah haji adalah ibadah kunjungan, atau dalam istilah lain tour of religious. atau bisa disebut rekreasi yang bernilai ibadah. ada unsur have fun di dalamnya. jadi tidak ada yang buang2 uang jika mereka mendapatkan manfaat di dalamnya, seperti kesenangan, ketenangan batin. kepuasaan dsb yang sangat sulit didapat dan lagi pula itu semua merupakan tujuan yg ingin dicapai oleh seluruh manusia. kecuali kalau yang tidak masuk akal itu misalnya semua muslim wajib nyetor ke Kerajaan saudi tanpa ada imbalan apa2.


bung pasti tahu yg namanya sugesti kan??? kalo saja selama 20 tahun saya tiap hari diberi tahu ibu saya bahwa BALI itu INDAH dan KEREN, ketika saya kesana saya pasti akan bilang OIYA YA... BALI emang keren dan indah banget.. Tp coba bung bayangkan, seandainya selama 20tahun saya hidup, TIDAK ADA SEORANGPUN yg berkata BALI itu INDAH, dan TIDAK ADA promosi wisata dibali dimedia apapun, apakah mungkin Bung akan tertarik kesana??? Apakah Bali akan seramai sekarang?? I dont think so... Saya rasa SEANDAINYA kl HAJI bukan salah satu rukun islam, diwajibkan(apabila mampu) utk berhaji, tidak ada air zam2, tidak ada kabah, saya rasa kalo bung kesana juga cuma merasa panas dan gampang dehidrasi saking panasnya... no offense ya.. itu pandangan saya aja kok bung.. :partyman:


arah itu diwajibkan hanya dalam ritual sholat. itu saja. menurut saya sih tidak ada yg salah dari adanya keseragaman arah di seluruh dunia. ketika ini menjadi kewajiban sebenarnya yg membuat tidak sah jika tidak menghadap ke kabah adalah tidak adanya ketaatan atas perintah Tuhan. bukan karena hal2 teknis lainnya. di luar itu mendo'a bisa menghadap semau kita. dan saya kira ini masuk akal, apalagi jika melihat sebab2 munculnya kiblat ke Mekkah.


apakah TAAT itu BUTA juga bung?? Ketika alasan berkiblat itu untuk keseragaman dan persatuan, tp ngga ada satupun muslim yg berani sholat tidak hadap kiblat... Apakah alasan se-KLISE itu, pengaplikasiannya harus sampai KETAATAN bung?? didnt u see that there's something wrong with that?? Tuhan ada di mana2 atau di Mekah bung? Knp tdk ada satupun berani sholat hadap melawan kiblat, sedang alasan menghadap kiblat hanya utk keteraturan dan persatuan..??? Is that so important for u to obey??


mungkin ilmu membacanya memang belum benar ketika membaca arti Quran tsb. sesuai penjelasan bung. soalnya banyak sekali2 orang2 hebat kaliber dunia yang tidak sependapat dgn kesimpulan bung di atas. terakhir prof matematika dari US itu (siapa ya lupa) yang ketika dia membaca Quran dia merasa QURAN selalu mendahului dia satu langkah, ketika deniel2 diluncurkan, maka membaca ayat berikutnya jawaban selalu ada.
yah manusia beda2 sih, tetapi yg jelas butuh ILMU untuk MENGERTI dgn benar.


justru itu.. katanya kitab yg gampang dimengerti umat manusia? katanya penyempurna? knapa malah untuk dimengerti saja susahnya minta ampun..?? knp Allah membuat bingung umatnya sendiri..??? Kalo hanya utk dapat dimengerti segelintir orang, tidak dpt dimengerti terjemahannya, multi tafsir, bahkan utk menafsirkan pun harus dibimbing yg ahli, it's like an oldman has to back to school and have an algoritma lessons as his breakfast everyday.. u know what i mean?? PUYENGGG... Buku pedoman, dimana2 make people easier to find something, man.. not harder or maybe impossible... Tidakkah Bung rasakan bahwa rule2 dlm memahami alquran hanyalah sebuah pembenaran atas hal PALING SALAH didunia ini?? Sesuatu yg BENAR, tak perlu tafsir n professor S3 utk menyatakan itu BENAR. Orang awampun bisa tahu dengan sendirinya.. Sedang PEMBUNUH, PENDOSA, KORUPTOR, dan segala yg jahat2 lainnya, kenapa orang melakukan itu tetaplah ada sisi positifnya.. Misal : KORUPTOR itu SALAH, tp dia lakukan itu karena anaknya sakit keras butuh dana banyak utk operasi dan perawatan hingga sembuh. Everything in this world always had their positive side even just a little...meskipun hal terjelek dan terburuk sekalipun.

Justifications needs alibi.. But the TRUTH never needed it.. No supporter, no reason, and no need to be defended.... Salam.

God Bless.... :drinkers:
User avatar
Baru Murtad
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 30
Joined: Fri Feb 25, 2011 7:31 pm

Re: Kesaksian Baru Murtad

Postby Brawijaya V » Tue Mar 01, 2011 12:45 am

Selamat ya bro Baru Murtad... GBU

Saya sekalian ingin tahu, jika ada Muslim yang tinggal di pucuk Kuutb Utara atau di tengah -tengah benua Antartika, ke mana dia harus menghadap saat sholat?

Atau ketika seorang Muslim berada di Mars, ke arah mana dia menghadap kalau lagi sholat?
Brawijaya V
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 302
Joined: Tue Sep 28, 2010 3:23 am

PreviousNext

Return to MENGAPA SAYA MURTAD ?



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users