. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

Kerusuhan di Sampang Bermula dari Santri Syiah yang Pulang

Gambar2 dan Berita2 kekejaman akibat dari pengaruh Islam baik terhadap sesama Muslim maupun Non-Muslim yang terjadi di Indonesia.

Kerusuhan di Sampang Bermula dari Santri Syiah yang Pulang

Postby daniel-ntl » Mon Aug 27, 2012 7:46 am

http://news.detik.com/read/2012/08/26/1 ... -ke-bangil
Minggu, 26/08/2012 17:21 WIB
Kerusuhan di Sampang Bermula dari Santri Syiah yang Hendak Kembali ke Bangil
Kamaluddin - detikNews
Berbagi informasi terkini dari detikcom bersama teman-teman Anda
Sampang Kerusuhan berlatar belakang agama di Sampang bermula dari cekcok yang terjadi antara santri pengikut Syiah dengan sekelompok orang yang tak dikenal. Mobil para santri yang hendak keluar dari Sampang itu dihadang dalam perjalanannya ke Bangil sekitar pukul 11.00 WIB. Sempat terjadi cekcok, mobil yang ditumpangi santri akhirnya memutuskan kembali ke rumah di Dusun Nangkernang, Desa Karanggayam, Kecamatan Omben dan Desa Bluuran, Kecamatan Karang Penang.

"Kami dihadang. Mobil kami dilempari sehingga kami balik," kata salah satu santri, Umi Hani, kepada wartawan, Minggu (26/8/2012).

Sebelum balik, santri Syiah sempat terlibat cekcok dengan kelompok tersebut. Saat balik, mobil para santri terus diikuti. Kelompok tak dikenal yang dikabarkan beraliran Sunni itu semakin bertambah jumlahnya saat berada di areal rumah para pengikut Syiah. Kerusuhan itu sendiri dikabarkan bermula saat salah seorang anggota kelompok itu terkena bom bondet yang berisi gotri. Bom itu sendiri ditanam sebagai ranjau di areal rumah para pengikut Syiah.

Meledaknya bom itu membuat warga sekitar turut terprovokasi. Usai insiden itu, kerusuhan pun tak terhindarkan. Para pengikut Syiah dan warga serta kelompok tersebut yang beraliran Sunni terlibat perang terbuka. Saling berhadap-hadapan, mereka bertarung dengan pedang maupun celurit yang terhunus.

Karena kalah jumlah, pengikut Syiah kewalahan. Satu orang pengikut Syiah bernama Hamamah (50) tewas setelah usus perutnya terburai terbacok senjata tajam. Kerusuhan itu juga membawa korban 5 orang luka berat, sebagian besar dari kelompok Syiah. Para pengikut Sunni terus melakukan aksinya dengan membakar puluhan rumah milik pengikut Syiah.

Menurut Sekjen Ahli Bait Indonesia, korban tewas dalam insiden itu ada dua orang. Salah satu korban bernama Tohir.

Dari informasi yang dihimpun detikcom, Tohir tewas dalam persembunyiannya di areal sungai perbatasan desa. Tohir tewas setelah mengalami banyak luka bacok di tubuhnya khususnya pada bagian punggung.

Insiden kekerasan ini melahirkan kecaman dari berbagai kalangan.
daniel-ntl
Translator
 
Posts: 1632
Joined: Mon Mar 31, 2008 2:03 pm

Re: Kerusuhan di Sampang Bermula dari Santri Syiah yang Pula

Postby Utbahbinabuwaqqash » Mon Aug 27, 2012 8:42 am

Dan allah swt pun menyeringai puas sambil memperlihatkan taring2 dan tanduk2 tajamnya..
Hasutan doi wis membuahkan hasil lage.. , doi menghasut islam sunni utk memerangi kafir (islam syiah) di menapun mereka berada, penggal kepala mereka, potong ujung2 jari mereka..
Gitu juga doi menghasut islam syiah utk memerangi kafir (islam sunni) di manapun mereka berada, penggal kepala mereka, potong ujung2 jari mereka..
hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1066
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Kerusuhan di Sampang Bermula dari Santri Syiah yang Pula

Postby Al-Kafirun_Mukmin » Mon Aug 27, 2012 10:04 am

sesama saja saling kafir - mengkafirkn..

Damai?.. Peace..
User avatar
Al-Kafirun_Mukmin
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1135
Joined: Sat Jan 22, 2011 7:13 am

Re: Kerusuhan di Sampang Bermula dari Santri Syiah yang Pula

Postby F-22x » Mon Aug 27, 2012 10:24 am

Al-Kafirun_Mukmin wrote:sesama saja saling kafir - mengkafirkn..
Damai?.. Peace..

Bahkan kalo misalnya seluruh dunia masuk eslam, tetap tidak akan ada perdamaian di dunia. Ndak ada kapir, sesama muslim juga akan saling bantai. :green:
F-22x
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 775
Joined: Tue Sep 09, 2008 9:07 am

Re: Kerusuhan di Sampang Bermula dari Santri Syiah yang Pula

Postby omega phoenix » Mon Aug 27, 2012 10:47 am

namanya juga sama...ISINYA ya sama lah. Loe jual gue beli gituloh!! ASLI ajaran preman padang pasir :lol:
User avatar
omega phoenix
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1689
Joined: Sun Aug 21, 2011 6:39 pm

Re: Kerusuhan di Sampang Bermula dari Santri Syiah yang Pula

Postby Laurent » Tue Aug 28, 2012 4:35 pm

Harta Pengikut Syiah Dijarah
Penulis : Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman | Senin, 27 Agustus 2012 | 01:49 WIB
Dibaca: 11938
Komentar: 134
|
Share:

KOMPAS.com/Taufiqurrahman
Penjarahan harta dilakukan oleh warga kontra pengikut Syiah Sampang sekaligus pembakaran terhadap rumah dan kandang ternak yang jumlahnya mencapai 37 bangunan.


SAMPANG, KOMPAS.com - Ratusan warga Syiah yang tinggal di Desa Karang Gayam dan Desa Bluuran, Kecamatan Omben, Kabupaten Sampang, banyak kehilangan harta kekayaannya pasca peristiwa bentrok pada Minggu (26/8/2012).

37 rumah milik mereka hangus dan rata dengan tanah. Hewan ternak dan isi rumah mereka juga tidak jelas nasibnya, karena sudah dijarah oleh warga yang melakukan penyerangan.

Sebelum kejadian pembakaran, toko milik Umi Kulsum, isteri Tajul Muluk, pimpinan Syiah Sampang yang kini ditahan di Lapas Sampang, dijarah oleh sejumlah pemuda.

Setelah isi toko habis kemudian dibakar beserta rumahnya. Sementara di rumah-rumah warga pengikut Syiah lainnya, juga terjadi penjarahan. Seperti hewan ternak sapi, ayam, burung dan isi rumah lainnya.

Kejadian itu berlangsung saat aparat kepolisian belum berada di lapangan. Salah satu warga Desa Karang Gayam yang mengaku bernama Ipung mengatakan, para warga yang menjarah harta pengikut Syiah itu beralasan, harta mereka halal untuk diambil.

"Saya hanya melihat aksi warga yang mejarah dan membakar rumah dan kandang pengikut Syiah. Saya turut prihatin jika sampai tega menjarah harta dan membakar rumah mereka," katanya kepada Kompas.com, Minggu sore.

Bahkan menurutnya, penjarahan tetap terjadi meskipun ada aparat yang sudah datang melakukan penjagaan.

"saya lihat ada yang membawa sapi warga Syiah dan Polisi menangkapnya. Namun karena polisi yang menangkap hanya dua orang, sementara warga yang melakukan pembakaran dan penjarahan lebih dua orang, akhirnya orang tersebut dilepas karena mungkin polisinya kawatir diamuk massa," imbuhnya.

Sampai saat ini, Polisi masih belum menetapkan tersangka pelaku penyerangan, penjarahan dan pembakaran 37 rumah warga Syiah tersebut.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Hadiatmoko menuturkan, pengamanan situasi dan evakuasi korban lebih penting. Namun pihaknya secara tegas menindak perilaku kejahatan yang sampai menelan satu korban jiwa.

"Kami akan tindak tegas kepada siapapun yang sudah bertindak anarkis. Penegakan hukum tidak akan pandang bulu dan kami tidak mau ditekan oleh pihak manapun," kata Hadiatmoko.
Editor :
Benny N Joewono

http://regional.kompas.com/read/2012/08 ... ah.Dijarah
Laurent
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 5802
Joined: Mon Aug 14, 2006 9:57 am

Re: Kerusuhan di Sampang Bermula dari Santri Syiah yang Pula

Postby mohamedbincamel » Tue Aug 28, 2012 5:53 pm

hati hati kalo ke Madura, muslimnya haus darah...sesama pengikut Islam aja di bantai apalagi yg kafir, bisa kepala kafir yg disunat !
bukti Islam agama kekerasan yg haus darah dan tukang poligami, persis seperti nabinya.
mohamedbincamel
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 804
Joined: Sat Jan 20, 2007 9:34 am
Location: The land of milk and honey

Re: Kerusuhan di Sampang Bermula dari Santri Syiah yang Pula

Postby MyLovelyCarnation » Tue Aug 28, 2012 6:05 pm

Islam is The Religion of Piss wrote:Kejadian itu berlangsung saat aparat kepolisian belum berada di lapangan. Salah satu warga Desa Karang Gayam yang mengaku bernama Ipung mengatakan, para warga yang menjarah harta pengikut Syiah itu beralasan, harta mereka halal untuk diambil.

Encik Polis bersabda wrote:"Kami akan tindak tegas kepada siapapun yang sudah bertindak anarkis. Penegakan hukum tidak akan pandang bulu dan kami tidak mau ditekan oleh pihak manapun," kata Hadiatmoko.

Pak Polisi, kami menduga kuat bhw tersangka utama di balik peristiwa ini adalah: Bapak Haji MOHAMMAD, begundal besar padang pasir itu, dgn agitasinya melalui buku fitnah al-jahanam bernama Alquran!
Last edited by MyLovelyCarnation on Wed Aug 29, 2012 5:06 pm, edited 2 times in total.
User avatar
MyLovelyCarnation
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 522
Joined: Mon Aug 06, 2012 12:30 am
Location: komunitas Ganyang Islam

Re: Kerusuhan di Sampang Bermula dari Santri Syiah yang Pula

Postby nap.bon » Tue Aug 28, 2012 6:51 pm

Abis dari bejibun aliran yg masuk cuma satu, jadi lomba pahala dulu.... :P
nap.bon
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 979
Joined: Wed Jun 27, 2012 8:04 pm
Location: United States of Indonesia

Re: Kerusuhan di Sampang Bermula dari Santri Syiah yang Pula

Postby Utbahbinabuwaqqash » Tue Aug 28, 2012 7:34 pm

Laurent wrote:Harta Pengikut Syiah Dijarah
Penulis : Kontributor Pamekasan, Taufiqurrahman | Senin, 27 Agustus 2012 | 01:49 WIB
Dibaca: 11938
Komentar: 134
|
Share:

KOMPAS.com/Taufiqurrahman
......................
Salah satu warga Desa Karang Gayam yang mengaku bernama Ipung mengatakan, para warga yang menjarah harta pengikut Syiah itu beralasan, harta mereka halal untuk diambil.
...............

http://regional.kompas.com/read/2012/08 ... ah.Dijarah

Lha itu wis sesuai dgn hasutan maut allah swt dan rasul cabul bin garongnya, harta rampasan halal dinikmati, tapi jangan lupa 1/5 bagian adalah jatah utk allah swt dan rasul garongnya..
Bener2 maut hasutan si tauhid dan rasulnya itu..
Slim..muslim sadar...sadar.. sadarlah.. kalian semua memang wis dihasut sedemikian rupa spy membuahkan perbuatan2 jahat kayak gitu... Halal lagee..!! Bener2 keblinger!
Coba bayangin lah, apa kamu mau harta bendamu dijarah, apalagi hanya gara2 kamu mempercayai sesuatu..
Kasihilah sesamamu seperti kamu mengasihi dirimu sendiri..
Terapkanlah pada dirimu slim.., kalo itu ga enak ya berarti salah! Jangan ngikutin hasutannya allah swt dan rasul cabulnya lewat quran hanya karena propaganda kalo quran itu asli dan ga pernah berubah..
Apalah artinya asli dan ga berubah kalo itu buatannya roh jahat bin setan bin iblis...
Oalah slim..slim.. mosok seh kalian mau mengkonsumsi racun serangga hanya krn propaganda bhw racun serangga itu asli dan ga pernah berubah dari dulu..
Pikirlah dan murtadlah..hi..hi..hi..
Utbahbinabuwaqqash
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1066
Joined: Thu May 27, 2010 10:24 am

Re: Kerusuhan di Sampang Bermula dari Santri Syiah yang Pula

Postby gubrak » Tue Aug 28, 2012 7:47 pm

Jadi, buat rekan-rekan Muslim, tidak perlulah anda sibuk-sibuk ngurusin masalah Rohingya yang ada di SEBERANG LAUTAN.
Liat tuh orang-orang Syiah yang ada di PELUPUK MATA dan sekarang tidak punya tempat tinggal dan tidak punya harta benda untuk kelanjutan hidupp mereka.

Ato anda mengharap pemerintah menolong mereka ....ato sedikit berharap ada kapir yang akan menolong mereka .....hihihi....

Tapi mana ada ya Sunni yang akan menolong mereka, mereka kan bukan :sesama" Muslim ya.....
gubrak
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 25
Joined: Fri May 18, 2012 9:51 am

Re: Kerusuhan di Sampang Bermula dari Santri Syiah yang Pula

Postby penebas_bulan » Wed Aug 29, 2012 3:57 pm

Mana neh kok ga ada muslim2 yg komentar?#*?
Mana jūgä neh fpi(front pelacur islam) kok ga ada yg jihad? Ayo bela donk eslam ?!?!?
Bela yg mana yaa? Bela yg duitnya banyak yaa? Xixixi :green:
Adu jihad donk biar berkurang populasi loe semua di Indo :lol:
User avatar
penebas_bulan
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 607
Joined: Fri May 04, 2012 10:06 am
Location: Depan CPU liat kedunguan moslem

Re: Kerusuhan di Sampang Bermula dari Santri Syiah yang Pula

Postby harahap » Wed Aug 29, 2012 5:02 pm

penebas_bulan wrote:\
Adu jihad donk biar berkurang populasi loe semua di Indo :lol:


doain aja bro ... biar nampak seperti "agama" damai
:lol:
User avatar
harahap
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2120
Joined: Mon Sep 27, 2010 12:09 pm


Return to Islam Dalam Gambar Dan Berita Nasional



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users