. FFI | Document | Artikel | Forum | Wiki | Glossary | Prophet Muhammad Illustrated

kerukunan antar umat beragama

Pelanggaran HAM terhadap sesama umat Muslim, kemiskinan dan keterbelakangan yang disebabkan oleh Islam dan penerapan Syariah Islam.

kerukunan antar umat beragama

Postby amigos » Tue Dec 11, 2007 10:59 am

heii teman.. mo nanya neh, kenapa teman2 yang kristen selalu menhina, mencaci, menghujat, sumpah serapah pada nabi kami, emang salah nya dimana? tolong, jangan mengambil kesimpulan atau mengklaim itu berlandaskan amarah dan benci. dan kami tidak akan membalas cacian. hujatan tersebut, karena kami bukan orang kristen, dan nabi isa adalah nabi kami juga. coba lihat mana ada orang2 muslim yang mbalas menghujta, caci balik.. dari ini aja dapat kita simpulkan siapa sebenarnya yang selalu bikin masalah, muslim atau kristen? atau kita telah termakan hasutan adu domba yahudi? sejujurnya berat hukumnya mengina nabi kami.
kenapa room ini tidak kita jadikan tempat kita berbagi crita atau diskusi mengenai agama kita, kalo seperti ini malah semakin kacau. jujur ja saya pun masih harus belajar banyak mengenai agama saya, saya yakin teman2 yang beragama kristen juga seperti itu. kenapa harus menghujat, mencaci, kalo kita bisa diskusi dengan baik
saya cuma usul, supaya room ini jadi menarik, itu ja. mo di denger pa nggak terserah ja
ok teman2
User avatar
amigos
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 14
Joined: Sun Nov 18, 2007 10:12 am
Location: indonesia

Postby truthexposed » Tue Dec 11, 2007 11:04 am

Masya Allah bagus bung !
truthexposed
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 103
Joined: Sat Dec 08, 2007 11:49 am

Postby barabaig » Tue Dec 11, 2007 1:50 pm

amigos,
bisa tunjukkan contoh penghinaan, cacian, hujatan, dan sumpah serapah pada muhamad?

menurut saya, perbuatan muhamad sendiri yg mendatangkan semua itu terhadap dirinya.

perilaku muhamad sama sekali bukan perilaku nabi tuhan semesta alam yg suci. perilaku muhamad sangat jauh dari kesucian:
1. mengambil anak umur 6 tahun sebagai istri dan menidurinya pada umur 9, sementara dia sendiri sudah lebih pantas sebagai kakak anak itu.
2. merebut istri dari anaknya sendiri
3. perbuatan cabul yg dikisahkan di quran maupun hadis sahih tidak terhitung dengan jari tangan lho
4. dll dsb

bagian mana dari fakta-fakta di atas yg kau anggap penghinaan, cacian, hujatan, dan sumpah serapah pada muhamad?
User avatar
barabaig
Translator
 
Posts: 356
Joined: Wed Sep 21, 2005 2:16 pm
Location: jakarta

Postby openyourmind » Tue Dec 11, 2007 1:55 pm

sebaiknya anda menanyakan pertanyaan anda diatas kepada para saudara seukuwah anda dahulu, baru kepada non muslim.
User avatar
openyourmind
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 3051
Joined: Fri Oct 20, 2006 8:42 am

Postby truthexposed » Tue Dec 11, 2007 3:01 pm

kalo asal jmaki anak teka juga bisa pk dalil dong
truthexposed
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 103
Joined: Sat Dec 08, 2007 11:49 am

Re: kerukunan antar umat beragama

Postby Lucky_strike » Tue Dec 11, 2007 4:22 pm

amigos wrote:heii teman.. mo nanya neh, kenapa teman2 yang kristen selalu menhina, mencaci, menghujat, sumpah serapah pada nabi kami, emang salah nya dimana? tolong, jangan mengambil kesimpulan atau mengklaim itu berlandaskan amarah dan benci.


Kita ga berlandaskan amarah dan benci kok, kita berlandaskan catatan sejarah yang ada di quran dan hadis. Lho kok belum2x udah main vonis bahwa kita2x disini mewakili Kristen?

dan kami tidak akan membalas cacian. hujatan tersebut, karena kami bukan orang kristen, dan nabi isa adalah nabi kami juga. coba lihat mana ada orang2 muslim yang mbalas menghujta, caci balik..


Wakakakakakakak yakin lo?, coba elo keliling situs muslim dulu baru ngomong kalo kalian tidak mencaci kafir/kristen. Kalian memang tidak membalas, kalian memulai paham? Yang mulai menghujat kafir/kristen siapa coba? YES, junjungan elo kan?
Ga percaya? Cek lagi quran dan hadis anda.

dari ini aja dapat kita simpulkan siapa sebenarnya yang selalu bikin masalah, muslim atau kristen? atau kita telah termakan hasutan adu domba yahudi? sejujurnya berat hukumnya mengina nabi kami.


Wakakakakakakak anda ini coba ngelawak ya? Larinya kok ke Yahudi mulu sih orang-orang ini?
Lucky_strike
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 173
Joined: Tue Oct 30, 2007 5:10 pm

Re: kerukunan antar umat beragama

Postby Rouen » Tue Dec 11, 2007 5:40 pm

amigos wrote:heii teman.. mo nanya neh, kenapa teman2 yang kristen selalu menhina, mencaci, menghujat, sumpah serapah pada nabi kami, emang salah nya dimana? tolong, jangan mengambil kesimpulan atau mengklaim itu berlandaskan amarah dan benci.

rasanya mereka cuma ngambil dari koran dan haditz tanpa diedit lagi :lol:
Herannya, isi Koran dan haditz itu kebanyakan mempermalukan si momoh... nunjukkin klo momoh itu doyan perang, cewek, gampang marah, etc etc etc... :lol:

amigos wrote:dan kami tidak akan membalas cacian. hujatan tersebut, karena kami bukan orang kristen, dan nabi isa adalah nabi kami juga. coba lihat mana ada orang2 muslim yang mbalas menghujta, caci balik..

ngebalesnya menggal... ngbakar... liat berita2... jgn bilang FPI bukan organisasi Islam... wong FPI didukung MUI secara sembunyi2 koq...

amigos wrote:dari ini aja dapat kita simpulkan siapa sebenarnya yang selalu bikin masalah, muslim atau kristen? atau kita telah termakan hasutan adu domba yahudi? sejujurnya berat hukumnya mengina nabi kami.

Muslim... karena bikin dunia gak damai. Berat hukumnya menghina momoh---> leher bisa melayang :lol:
selama ada muslim, kerukunan antar munslim-nonmuslim itu mustahil. Klo kerukunan antar non-muslim sih udah :lol: di sini ga ada biksu ama pendeta bacok2an kan?

amigos wrote:kenapa room ini tidak kita jadikan tempat kita berbagi crita atau diskusi mengenai agama kita, kalo seperti ini malah semakin kacau.

di sini Islam only... ajaran yg nyerempet2 Islam masih bisa dipost... (soalnya dr sejarah, Islam ngembat macem2 agama jd...) tapi klo ceramah agama lain, masuk tong sampah dah. Tuh, di tong sampah banyak ceramah Kristen...

amigos wrote:jujur ja saya pun masih harus belajar banyak mengenai agama saya, saya yakin teman2 yang beragama kristen juga seperti itu.

Masih belajar yah... ya udah, coba keliling2 dulu... jangan langsung buat yang beginian dulu ;)
Dulu gw ga langsung join, baca sana-sini dulu sekitar 2-3 bulan, setelah itu baru join.
User avatar
Rouen
Jatuh Hati
Jatuh Hati
 
Posts: 799
Joined: Mon Jun 11, 2007 4:45 pm
Location: Amazon

Postby Busman » Tue Dec 11, 2007 5:57 pm

Gak ada yang mencaci maki kok, itu cuma perasaan kamu saja yang memang mudah tersinggung, coba lihat yang satu ini :
Sahih Bukhari Volume 4, Buku 63, Nomer 260:
"Ali membakar beberapa orang dan berita ini terdengar oleh Ibn ‘Abbas, yang berkata,”Jika aku berada di posisinya, aku tidak akan membakar mereka, seperti yang dikatakan sang Nabi,’Jangan hukum (siapapun) dengan Hukuman Allah (yi: api).’ Tidak ragu lagi, aku sudah akan membunuh mereka, karena Nabi berkata, ’Jika seseorang (Muslim) meninggalkan agamanya, bunuh dia.’”

Ternyata bakar-bakaran dan pancung-pancungan pelopornya adalah muhamad yang menjuluki dirinya sebagai nabi
User avatar
Busman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Postby amigos » Wed Dec 12, 2007 11:03 am

yeee... bilang pedofil itu bukan menghina namanya, bilang meniduri anak kecil.. satu salah surat alquran aja yang ayatnya cuma 5 saja, itu menafsirkannya/tafsirnya itu bisa setebal novel harry potter.. ee, ini baru baca saja dah langsung bisa ngartiin. di islam perlu belajar bertahun2. ini sekali lihat langsung bikin penafsiran, ya mana bisa..
hebat sekalee
User avatar
amigos
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 14
Joined: Sun Nov 18, 2007 10:12 am
Location: indonesia

Postby swatantre » Wed Dec 12, 2007 3:12 pm

Kalo gitu kontradiktif dong dg pernyataan bahwa alquran itu mudah dipahami... Tafsir bertebal2 menunjukkan bahwa sesuatu itu begitu kusut dan ruwet shg utk menguraikan maksud sebenarnya sampe butuh berlembar buku setebal Potter, sesuai katamu sdr..... Ya gak?
swatantre
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 4141
Joined: Thu Jul 20, 2006 7:40 pm
Location: Tanah Suci, dalem Ka'bah

Postby amigos » Thu Dec 13, 2007 8:52 am

swatantre wrote:Kalo gitu kontradiktif dong dg pernyataan bahwa alquran itu mudah dipahami... Tafsir bertebal2 menunjukkan bahwa sesuatu itu begitu kusut dan ruwet shg utk menguraikan maksud sebenarnya sampe butuh berlembar buku setebal Potter, sesuai katamu sdr..... Ya gak?


yup emang bener, kenapa sampai segitunya.. supaya tidak seenaknya di caplok, diartiin seenaknya oleh orang g nggak bertanggung jawab. dan knp setebal itu bukannya hanya mengartikan aja.. repot dong, islam bukan agama yang mempersulit..tapi mempermudah, disana juga dijelaskan, mengenai segala macam tentang surat tersebut, kapan di turun, kegunaannya, artinya.. misalnya tentang nabi isa, kalo cuma diartikan ja.. sedikit dong sejarah tentang dia, kalo hanya artinya aja, ya.. nggak mungkin lah..
User avatar
amigos
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 14
Joined: Sun Nov 18, 2007 10:12 am
Location: indonesia

Postby yusup_didin » Thu Dec 13, 2007 3:05 pm

amigos wrote:yup emang bener, kenapa sampai segitunya.. supaya tidak seenaknya di caplok, diartiin seenaknya oleh orang g nggak bertanggung jawab. dan knp setebal itu bukannya hanya mengartikan aja.. repot dong, islam bukan agama yang mempersulit..tapi mempermudah, disana juga dijelaskan, mengenai segala macam tentang surat tersebut, kapan di turun, kegunaannya, artinya.. misalnya tentang nabi isa, kalo cuma diartikan ja.. sedikit dong sejarah tentang dia, kalo hanya artinya aja, ya.. nggak mungkin lah..

ooooo... gitu ya...
berarti smua yang di kuran itu ada sejarahnya ya?
trus apa semua yang di kuran itu benar dan tidak bisa dibantah? dan harus diikuti?
................................ maaf saya cuma bisa nanya!
User avatar
yusup_didin
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 421
Joined: Tue Nov 20, 2007 9:19 pm
Location: kolam berlumpur.......

Postby ali5196 » Thu Dec 13, 2007 3:12 pm

amigos wrote:.. repot dong, islam bukan agama yang mempersulit..tapi mempermudah..


Saking 'mudahnya' mengerti Islam, sampai MUSLIM SENDIRI nggak ngerti. Lihat betapa banyaknya golongan yg merasa tafsiran dialah yg paling benar : ada muslim moderat, liberal, radikal, Sunni, Shiah, Ahmadiyah, Lia Eden, sampai kalau nggak salah 73 aliran Islam.

Islam mudah dimengerti ???? Gua setuju sih ! Quran mudah dimengerti oleh kafir, cuma MUSLIM aja yg memutar2i artinya shg nampak sesuai dgn keinginannya. Tapi bagi FFI, tafsiran Islam yg sesungguhnya adalah yg ditafsirkan mereka yg tinggal di negara nabi dan berbicara bahasa nabi : SAUDI & negara2 Islam di Timur Tengah.

Muslim2 Indonesia aja yg tidak sanggup menerima kenyataan tsb. shg Islam dipelintat pelintur shg artinya jauuuuuhhh dari arti sebenarnya dan mencampurnya dgn adat istiadat setempat.
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Postby amigos » Fri Dec 14, 2007 2:38 pm

ali5196 wrote:MUSLIM aja yg memutar2i artinya shg nampak sesuai dgn keinginannya[/u].

nggak salah tuh, bukannya kafir yang sering memutar balikkan alquran. emang kami juga tidak mau menutup mata, banyaknya aliran2 sesat, seperti ahmad musadeq ( kalo lia eden mah bikin agama dia sendiri tuh ) bukannya ajaran islamnya aja yang salah, tapi emang ahmad musadeqnya aja kurang mengerti ama agamanya atau dia bermaksud untuk memecah belah umat, bukan seorang ahli agama
User avatar
amigos
Pandangan Pertama
Pandangan Pertama
 
Posts: 14
Joined: Sun Nov 18, 2007 10:12 am
Location: indonesia

Postby namasamaran » Fri Dec 14, 2007 11:01 pm

amigos wrote:
ali5196 wrote:MUSLIM aja yg memutar2i artinya shg nampak sesuai dgn keinginannya[/u].

bukannya ajaran islamnya aja yang salah, tapi emang ahmad musadeqnya aja kurang mengerti ama agamanya


anda bisa bilang org lain kurang mengerti ttg islam krn beda tafsir dng anda, atau anda merasa punya OTORITAS utk menentukan mana yg islamnya bener dan mana yg islamnya kagak bener?

hebat sekali anda, saya senang krn di FFI ada orang hebat seperti anda...

Salam
User avatar
namasamaran
Mulai Suka
Mulai Suka
 
Posts: 326
Joined: Thu Jun 22, 2006 7:19 am
Location: Indonestan

Postby Busman » Sat Dec 15, 2007 12:00 am

namasamaran wrote:
amigos wrote:
ali5196 wrote:MUSLIM aja yg memutar2i artinya shg nampak sesuai dgn keinginannya[/u].

bukannya ajaran islamnya aja yang salah, tapi emang ahmad musadeqnya aja kurang mengerti ama agamanya


anda bisa bilang org lain kurang mengerti ttg islam krn beda tafsir dng anda, atau anda merasa punya OTORITAS utk menentukan mana yg islamnya bener dan mana yg islamnya kagak bener?

hebat sekali anda, saya senang krn di FFI ada orang hebat seperti anda...

Salam

Masalahnya sama-sama islam sendiri saja saling mengkafirkan dan saling menyesatkan tafsiran masing2, masa masih tutup mata, kalian sendiri saja masih binun mana islam yang akan lolos ujian saringan masuk syurga dengan 72 betina dan islam mana yang akan masuk neraka jahanam
User avatar
Busman
Kecanduan
Kecanduan
 
Posts: 2276
Joined: Fri Oct 19, 2007 9:26 pm

Postby ali5196 » Sun Dec 16, 2007 12:00 am

amigos wrote:nggak salah tuh, bukannya kafir yang sering memutar balikkan alquran.


Tolong kasih bukti dong ! Jangan asal OMDO alias ngomong doang. Semua ayat Quran dan tafsirannya kami ambil dari Quran DAN tafsiran resmi sejarawan dan pakar Muslim sendiri. Coba kasih bukti bahwa semua tafsiran disini hanya isapan jempol kafir belaka.

Kalau elu nggak bisa nyampain bukti, gua anggap elu anak kecil yg baru bangun tidur, nggak bonafid, otak belon nyampe utk berdebat disini. :wink:
ali5196
Translator
 
Posts: 17308
Images: 135
Joined: Wed Sep 14, 2005 5:15 pm

Re: kerukunan antar umat beragama

Postby nayagenggong » Tue Dec 18, 2007 8:28 am

amigos wrote:heii teman.. mo nanya neh, kenapa teman2 yang kristen selalu menhina, mencaci, menghujat, sumpah serapah pada nabi kami, emang salah nya dimana? tolong, jangan mengambil kesimpulan atau mengklaim itu berlandaskan amarah dan benci. dan kami tidak akan membalas cacian


sy setuju tidak mencaci maki (ad hominem)
Bila saya kata nabimu, ngeweki cewe kecil 9th, itu menghina atw tdk?
saya hanya menyalin BUKU2 ISLAMI indonesia YG DG BANGGA menulis baginda muhammad MENGGAULI AISYAH saat umurnya 9th

Ini lho daftar bukunya, dapat kamu beli di konter2 buku2 islami di kota anda
http://www.indonesia.faithfreedom.org/forum/viewtopic.php?t=19406&highlight=
User avatar
nayagenggong
Lupa Diri
Lupa Diri
 
Posts: 1265
Joined: Thu Aug 30, 2007 9:58 am
Location: trowulan


Return to Pengaruh Islam Terhadap Muslim



 


  • Related topics
    Replies
    Views
    Last post

Who is online

Users browsing this forum: No registered users